ON LINE

Followers

GUGUSAN PULAU PHOENIX DI KIRIBATI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 30 April 2013 0 komentar

Salah satu ekosistem perawan terakhir di muka bumi adalah juga kawasan yang paling terasing dan sulit dijangkau. Gugusan Pulau Phoenix di Negara Kiribati itu merupakan kepulauan koral masif di tengah Samudra Pasifik. Batu karang di kawasan ini tampak seperti karang yang sudah berumur seribu tahun.

Kawasan Lindung Pulau Phoenix ( PIPA ) meliputi area hampir 158.000 mil persegi atau 410.000 km2. Di dalamnya  termasuk 8 atol ( pulau karang melingkar ) dan sejumlah pulau karang rendah, sedikitnya 5 area berkarang lain serta sekitar 30 gunung bawah laut. Kawasan ini pertama kali ditetapkan sebagai kawasan lindung oleh Kiribati pada 2006.

Read More..

BRITTANY JONES MELAMAR AUSTIN SPITLER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Banyak cara mendapatkan jalan menuju Afrika Selatan. Banyak pula jalan yang harus dilalui orang yang sedang jatuh cinta jika ingin bertemu pujaan hatinya. Antara Afrika Selatan dan orang jatuh cinta sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali.

Jika cinta telah didapat sekalipun sang pencari cinta harus berlayar menuju Afrika Selatan demi menemui kekasih hatinya, maka sang pencari cinta akan senang hatinya. Sekalipun  dia telah keluar uang banyak demi mengejar pujaan hatinya. Saat kedua sejoli ini telah dipertemukan dalam ikatan cinta dan ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, ada saja cara untuk mewujudkan cita-citanya ini.

Read More..

JAMES KELLY SI TUNAWISMA KENA TILANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pemerintah kotapraja Houston AS sangat konsisten menjaga citra kotanya agar bersih, rapi dipandang mata. Karena konsistennya dengan aturan yang dibuatnya, membuat warga kota itu taat menjaga kebersihan. Dimulai dari mengumpulkan sampah bekas masing-masing rumah tangga, penduduk kota itu akan membuang sampah pada tempatnya.

Jika sampah telah terkumpul akan ada petugas kebersihan tata kota yang akan mengambilnya. Selama sampah belum diambil, penutup tong sampah menutup rapat-rapat agar tidak dibongkar anjing liar yang tidak jarang mengacak-acak sampah keluar dari bak sampah.  Dalam kondisi seperti itu, maka kebersihan masing-masing tong sampah tetap terjaga dengan baik.

Read More..

BUNGA JERUK MENGANDUNG KAFEIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 29 April 2013 0 komentar

Lebah hinggap di sekuntum bunga jeruk. Penelitian terbaru menunjukkan, lebah mendapatkan suntikan kafein dari bunga-bunga tertentu yang menyegarkan ingatannya. Hal itu mendorong lebah mengunjungi jenis tanaman yang sama sehingga meningkatkan kemungkinan penyerbukan tanaman tersebut.

Beberapa jenis tanaman jeruk seperti orange dan grapefruit memiliki sedikit kafein pada bunganya. Penelitian Geraldine Wright dari Universitas Newcastle, Inggris dan rekan-rekannya dipublikasikan di jurnal Science, Kamis ( 7/3 ).

Read More..

ORANGUTAN DAPAT MENGOBATI DIRI SENDIRI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Orangutan di alam dapat mengobati diri sendiri dengan makan buah-buahan dan dedaunan tertentu. Demikian hasil riset orangutan yang dilakukan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada dan Universitas Masaryk, Ceko. Kedua perguruan tinggi tersebut melaksanakan riset bersama penyakit malaria dan parasit pada orangutan.

Read More..

PULAU MARKET DI TENGAH LAUT BALTIK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pulau Market, sebuah area tak berpenghuni di ujung selatan Teluk Bothia, menjangkau batas internasional Finlandia dan Swedia. Market merupakan kosakata Swedia  yang berarti penanda batas. Pulau itu terletak di tengah-tengah batas yang menjadi sumber sengketa.

Read More..

JANTUNG SEHAT VEGETARIAN ( 3 ).

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 28 April 2013 0 komentar

MENU SEIMBANG

Para ahli tidak langsung menyarankan masyarakat menjadi vegetarian. " Tidak perlu menjadi pemakan  tumbuhan total. Yang penting adalah makanan seimbang. Termasuk menu daging ataupun tidak, " ujar Tracy Parker dari British Heart Foundation, seperti dikutip BBC.

Memilih menjadi vegatarian juga tidak serta merta membuat kualitas kesehatan menjadi lebih baik. Pada kenyataannya, masih ada beberapa makanan vegetarian yang tinggi kadar lemak jenuh dan garamnya. " Bila memutuskan menjadi vegetarian, Anda harus hati-hati mengatur pola makan agar kehilangan vitamin dan mineral berasal dari daging, seperti zat besi, kalsium, vitamin B12 dan B2 bisa disubstitusi, " ujarnya.

Read More..

SI JACK MENELAN 111 KEPING UANG LOGAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Uang sebagai alat sah pembayaran atas harga barang yang dibeli umumnya dimiliki orang yang sedang berbelanja. Adakalanya uang dalam satu negara bentuk fisiknya yang umum ada dua, yaitu uang kertas dan logam. Dua-duanya sah untuk bukti pembayaran barang, mencicil utang di bank, transfer ke rekening teman atau menabung di bank.

Dengan kata lain uang jaman sekarang sudah jadi kebutuhan alat pembayaran dan tanpa uang kebutuhan akan barang sulit terpenuhi. Selain uang yang hanya dibutuhkan manusia untuk pembayaran, ternyata ada uang yang enak rasanya sehingga ada anjing yang mau memakannya. Anjing iseng makan uang inilah yang membuat pemiliknya cemas akan keselamatan anjingnya.

Read More..

JANTUNG SEHAT VEGETARIAN ( 2 ).

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 April 2013 0 komentar

BUKTI ILMIAH

Kini upaya kembali ke asal itu semakin mendapat penegasan ilmiah. Hasil penelitian terhadap 44.500 responden di Inggris dan Skotlandia menunjukkan, mereka yang hanya mengonsumsi pangan nabati 32 persen lebih rendah kemungkinannya untuk meninggal atau dirawat di rumah sakit akibat gangguan jantung dibandingkan pengonsumsi hewani.

Read More..

SAAT PURNAMA HIU MENYELAM LEBIH DALAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Saat bulan purnama penuh dan perairan menghangat, ikan hiu menyelam lebih dalam. Rata-rata hiu menyelam di kedalaman 60 meter di bawah permukaan laut. Ini berdasarkan pengamatan selama tiga tahun pada 39 hiu betina karang abu-abu ( Carcharinus Amblyrhynchos di dekat Pulau Mikronesia ).

Negara ini terletak di utara Kepulauan Raja Empat, Papua. Pada musim dingin, ikan hiu ini berada di dekat permukaan, sekitar 35 meter di bawah permukaan laut. Perilaku hiu ternyata dipengaruhi siklus bulan.

Read More..

JANTUNG SEHAT VEGETARIAN ( 1 )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 26 April 2013 0 komentar

Susunan bentuk, fungsi organik, budaya dan pola makan menjadi bukti bahwa makanan normal manusia adalah sayuran seperti kera dan primata. Gigi taring kita tidak berkembang karena manusia ditakdirkan untuk tidak berebut makanan dengan karnivora dan binatang buas lainnya. Charles Darwin dalam On the Origin of Species by Means of Natural Selection, 1859.

Meski tidak ada bukti bahwa Charles Darwin adalah seorang vegetarian, bapak teori evolusi ini amat dihormati kalangan vegetarian karena penghargaannya terhadap kehidupan. Darwin menyimpulkan mahkluk hidup mengalami perubahan  dalam waktu panjang untuk bertahan menghadapi proses seleksi alam.

Read More..

BERJALAN KAKI AGAR TETAP SEHAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 25 April 2013 0 komentar

Manfaat orang yang rajin melakukan olahraga tentu akan merasakan tubuhnya semakin bugar, sehat dalam keseharian. Apalagi jika tes kesehatan yang dia lakukan menunjukkan adanya perbaikan sistem biologis yang ditandai dengan semakin baiknya peredaran darah dalam tubuhnya. Dari sekian banyak jenis olahraga, salah satunya olahraga ringan yang setiap orang pernah melakukan, yaitu jalan kaki.

Selain berlari, jalan kaki dapat membantu menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan kalori berlebihan sehingga penimbunan lemak penyebab kegemukan dapat distop. Pemilik tubuh akan percaya diri bahwa tubuhnya tetap dalam kondisi proposional ukurannya, tidak melar alias gendut penyebab diabetes. Karena begitu pentingnya menjaga kebugaran tubuh sudah waktunya kita sadar untuk hidup sehat secara teratur.

Read More..

PAUL MARSHALLSE BERGULAT MELAWAN HIU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Di zaman teknologi komunikasi seperti saat ini, siapa pun yang faham tentang internet bisa mendadak jadi terkenal dan dielu-elukan bagai pahlawan. Atau mendadak terkenal   layaknya selebriti bisa diperoleh seketika tanpa dipublikasikan media. Itulah yang terjadi pada diri Paul Marshallsea yang mengunggah film nya ke situs Youtube berisi gambar pergulatan dirinya dengan seekor hiu di pantai Australia.

Lelaki Inggris berusia 62 tahun yang ketenarannya hanya sesaat karena mengaku dirinya sakit, minta izin atasannya untuk cuti sementara dari pekerjaan. Sang Bos dari Pant and Dowlais  Boys and Girl Club yang bergerak dalam yayasan amal di Wels mengizinkan Paul cuti sementara karena alasan beban kerja. Cuti pun diberikan kepada Paul untuk jangka waktu cukup lama.

Read More..

DOMBA BRETON MEMBERSIHKAN RUMPUT TAMAN KOTA PARIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 April 2013 0 komentar

Keindahan sebuah kota ditentukan oleh tata letak kota yang mendukung adanya ruang hijau bagi warga untuk melepaskan lelah. Istilah kerennya ada taman kota yang menaungi warga dari sengatan teriknya sinar matahari di siang hari bolong. Selain ada taman kota yang rindang dedaunannya,  lalu lintas juga tertib jalannya sehingga pejalan  kaki yang lewat di trotoar merasa aman menapakkan kakinya berjalan.

Langkah kaki akan terasa nyaman saat melangkah dan mata melihat indahnya taman kota yang dipelihara dengan cermat oleh petugas taman kota. Ada rumput liar tumbuh sedikit lalu dipangkas, tanaman yang  merambat ke kabel listrik dipotong sehingga tidak membahayakan saat ada angin kencang menerpa dahan pohon. Pendek kata petugas kebersihan taman kota sudah tahu tugasnya kapan kumpulan semak belukar liar segera dibersihkan.

Read More..

DUA BOCAH MAKAN KONDOM BEKAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat yang saat ini sudah membuka cabang di kota besar Indonesia,  digugat  warga Chicago berkaitan dengan keteledoran menjaga kebersihan restorannya. Untuk mudahnya kita sebut saja perusahaan makanan cepat saji itu Iwak Pitik Kremes di South Side Chicago . Pasalnya di area bermain restoran cepat saji yang menyatu dengan ruang makan, telah ditemukan kondom bekas oleh dua anak yang tengah bermain di areal itu.

Sang anak yang belum mengetahui apa fungsi kondom sebenarnya lantas memakannya. Barangkali kondom bekas itu dikira permen karet rasa stroberi atau rasa jeruk sehingga dengan mudahnya ditelan anak itu. Tentu saja orangtua anak itu kaget dan langsung mengadakan investigasi kejadian yang menimpa putranya.

Read More..

LIMA UNTA BERJALAN SANTAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 April 2013 1 komentar

Unta binatang berpunuk yang hidup di padang pasir ternyata bosan juga tinggal di penampungan. Maklumlah selain tempat penampungan itu terbatas ruang geraknya, unta pun ingin menikmati suasana segar di luar tempat penampungan. Selain bisa menghirup udara segar unta pun tahu diri untuk pulang kandang bila waktu santai sudah selesai.

Sebanyak lima unta melakukan gerakan jalan sehat dengan keluar penampungan tempatnya dia dikurung. Maklumlah lima ekor unta   itu adalah pemain sirkus keliling Olympia di Hassleholm Swedia. Mungkin karena bosan ada di tenda perkemahan, kelimanya lalu keluar kandang dan berjalan santai di jalan utama kota Hasleholm ( 7/4 ).

Read More..

MACAN TUTUL DIAMANKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 April 2013 0 komentar

Penjaga hutan menyelamatkan seekor macan tutul ( leopard ) yang masuk perkampungan penduduk di Gauhati, India, Sabtu ( 30/3 ). Menurut pejabat setempat, macan tutul itu turun dari bukit untuk mencari makan. Saat ditangkap binatang itu mengalami luka-luka serius.

Selain masuk kawasan permukiman penduduk, macan tutul pernah terjebur masuk sumur yang hampir merenggut nyawanya di distrik  Sonaighuli Guwahati. Dengan peralatan sederhana petugas suaka menyelamatkan macan tutul dari kemungkinan tenggelam. Jalannya penyelamatan macan tutul itu cukup dramatis mengingat macan tutul itu sangat buas menyerang petugas penyelamat.

Read More..

PENCURI MEMBUANG 5,5 TON COKELAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Motivasi pencuri menyatroni rumah korbannya adalah ingin menjarah barang milik penghuni rumah. Jika barang curian sudah beralih tangan maka barang curian itu akan disimpan dalam sebuah tempat sebelum dijual ke penadah. Adakalanya pencuri itu dengan tega melukai pemilik barang yang kebetulan memergoki aksinya.

Read More..

HANTU NIGEL DI RUMAH STACEY MC GILL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 April 2013 0 komentar

Orang Barat selalu mengandalkan logika dan menolak hal-hal yang berbau klenik tak masuk akal. Contohnya, ada yang tidak percaya pada hantu, namun ada juga yang percaya hantu dan dibuat takut saat berada di rumah sendirian. Entah karena pengaruh film horor atau kondisi sedang takut, maka alam bawah sadar orang yang takut itu akan bekerja dan membayangkan hal-hal berbau horor.

Read More..

SUNDANCE MAKAN UANG DOLLAR AS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sungguh aneh binatang kesayangan anjing yang satu ini . Bukannya dia senang  daging sebagai santapan untuk dimakan, malahan makan uang sebagai santapan. Apakah anjing ini sudah bosan dengan yang namanya daging, lalu beralih makan uang belum diketahui dengan jelas penyebabnya.

Barangkali rasa uang untuk dikunyah lidah anjing ini sangat enak sehingga ia lupa pada kodratnya sebagai binatang. Anjing jenis golden retriever berusia 12 tahun bernama Sundance telah menelan uang 100 dollar AS sebanyak 5 lembar milik Wayne Klinkel. Majikan anjing  golden retriever  ini berupaya  mendapatkan ganti uang baru senilai 500 dollar dari Departemen Keuangan AS.

Read More..

BENTENG KUNO GONUR TEPE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 20 April 2013 0 komentar

Pemandangan benteng kuno Gonur-Tepe yang telah digali dan direstorasi, Selasa ( 2/4 ). Kota ini terletak 50 kilometer di luar kota modern Mary. Letak benteng berada di areal Gurun Kara Kum pedalaman Turkmenistan bagian barat.

Setelah digali oleh arkeolog Soviet, Viktor Sarianidi, pada abad lalu, misteri benteng kota kuno itu terbuka. Secara bertahap setiap kali penggalian dilakukan pada musim panas, ditemukan artefak-artefak baru. Selama berabad-abad kota kuno Gonur-Tepe terkubur di bawah gurun Kara Kum, wilayah barat Turkmenistan.

Read More..

PESUT YANGTZE RAWAN PUNAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Bicara ikon binatang khas China tiada lain Beruang Panda. Ia menjadi ikon fauna di China yang saat ini terancam punah. Namun China sebenarnya juga memiliki hewan yang lebih terancam punah selain beruang panda. Binatang itu adalah pesut yangtze yang tercantum dalam the 2012 Yangtze Freshwater Dolphin Survey Report, Kamis ( 28/3 ).

Read More..

POTASIUM KURANGI TEKANAN DARAH TINGGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Konsumsi potasium 3-4 gram per hari menurunkan tekanan darah tinggi pada orang dewasa. Konsumsi potasium juga menurunkan risiko stroke  pada orang dewasa hingga 24 persen. Demikian penelitan para ilmuwan di Program Pangan dunia PBB ( WFP ), Imperial College London dan Warwick Medical School.

Read More..

JANGAN BERTENGKAR DI DEPAN ANAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Anak adalah generasi penerus yang masih perlu bimbingan dan perhatian orangtuanya. Namun jika orangtuanya sering bertengkar akan berpengaruh pada pertumbuhan  kemampuan memecahkan masalah diri sang anak. Si anak akan tertinggal jauh dibandingkan dengan anak yang orangtuanya jarang bertengkar.

Read More..

PEROKOK PASIF IBU HAMIL BAGI BAYINYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 April 2013 1 komentar

Anak yang dilahirkan dari ibu yang selama kehamilan menjadi perokok pasif berpotensi memiliki gangguan perilaku saat berumur 5 - 6 tahun. Penelitian yang menyoroti tentang ibu perokok pasif ini dipimpin oleh tim peneliti, Jianghong Liu. Ia bertugas sebagai asisten profesor keperawatan di Sekolah Keperawatan Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat.

Read More..

LAMBO BAYI DOMBA RAKSASA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 April 2013 0 komentar

Seekor bayi domba Inggris terlahir dengan bobot mencapai 9 kilogram. Peternak yang memelihara domba ini mengatakan, bahwa ini merupakan domba terbesar yang pernah dilihat. John Grigg ( 51 ) peternak asal Neverdown  Farm dekat Weare Giffard Inggris ini tidak yakin domba miliknya lahir dengan selamat jika dia tidak membantunya.

Read More..

SALAH ALAMAT SITUS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Salah satu anggota parlemen Inggris tidak sengaja mengunggah tautan situs porno. Kecelakaan itu terjadi ketika ada satu angka yang lupa dicantumkan dari alamat di internet. Bob Wilson yang mengunggah situs itu, berasal dari kubu Konservatif dan mewakili daerah Reading Easth.

Read More..

SETELAH KAWIN IKAN SALMON PULANG KAMPUNG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 16 April 2013 0 komentar

Berbicara tentang hewan yang hidup di lautan memang unik untuk dibahas. Apalagi jika hewan itu pada awalnya hidup di sungai berair tawar, lalu dalam pertumbuhannya beralih ke habitat barunya di lautan bebas. Dialah ikan salmon  sockeye merupakan salah satu makhluk hidup yang mempunyai daya jelajah mengagumkan.

Salmon Sockeye awal mulanya dilahirkan di sungai aliran air tawar. Di tempat inilah, salmon sockeye melewatkan masa lima tahun kehidupan awalnya. Setelah cukup waktu di habitat ini, salmon lalu pindah ke habitat barunya dengan berenang ke arah lautan bebas.

Read More..

LELANG TULANG BELULANG SI DODO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masih ingat dengan burung dodo? Burung dengan nama ilmiah Raphus Cucullatus itu sudah punah setidaknya 300 tahun lalu. Namun sosoknya  sangat terkenal di dunia Barat sana. Burung dodo diidentikkan dengan sesuatu yang sudah kuno atau ketinggalan zaman.

Read More..

PROTES DI MUSIM DINGIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Akhir  bulan Maret 2013 kemaren biasanya sudah menjadi awal musim semi di Rusia.  Akan tetapi musim dingin kali ini tampaknya masih betah berlama-lama sehingga warga Moskwa ada yang menggerutu. Salah satu gerutuannya ialah, dia sudah tidak tahan lagi dengan hawa dingin yang seolah tidak mau pergi dari negeri itu.

Apa boleh buat musim dingin yang molor ini membuat warga mulai frustasi. Sebagai pelampiasan rasa frustasi, seorang pria warga Moskwa melampiaskan keluhannya kepada temannya. Dalam cuaca dingin menggigit kulit, dia mendatangi Pusat Hidrometeorologi di Moskwa, Jumat ( 29/3 ). Keluhan pria ini bukan pada tempatnya karena dalam protes dia mengenakan celana renang.

Read More..

TRUK TERGULING LEBAH MENGAMUK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 15 April 2013 0 komentar

Pernah disengat lebah kawan? Jika pernah merasakan sengatan lebah, tentu anda akan mengatakan bahwa sekalipun lebah itu kecil, tapi sengatannya akan membuat badan menjadi meriang. Itu baru satu lebah yang menyengat, bagaimana jika kawanan lebah yang bersarang di dahan tinggi tiba-tiba sarangnya jatuh menimpa sekelompok orang di bawahnya, tentu orang itu akan lari menjauh menyelamatkan diri dari serangan lebah ganas.

Dengan kata lain jangan pernah mengusik sarang lebah sekalipun penghuninya sedang sibuk mencari benang sari. Lebah sekalipun kecil merepotkan tim penjinak lebah jika lebah sudah marah lalu menyerang banyak orang. Itulah kejadian yang tidak mengenakkan tengah menimpa kota Oregon, saat setengah miliar lebah tumpah keluar dari sarangnya.

Read More..

MIMPI SEORANG PENDAKI GUNUNG TERTUA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 14 April 2013 0 komentar

Biasanya jika manusia sudah masuk tahap manula yang bisa dia lakukan dalam keseharian adalah hidup tidak ngoyo alias mengejar ambisi terhadap cita-cita yang belum kesampaian di sisa hidup ini. Namun ada juga manusia tua yang tidak bisa berdiam diri kendatipun fisiknya sudah mulai lemah. Manusia seperti ini punya ambisi besar yang jika belum terlaksana akan terus berusaha menggapainya.

Tentu saja ambisi itu perlu segera diwujudkan sebagai cita-cita yang belum kesampaian, mumpung masih diberi hidup oleh Tuhan YME.  Ia sadar untuk mewujudkan impiannya itu harus mengorbankan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit.  Sekalipun impian yang ingin dia raih itu  sebenarnya sudah terwujud di masa lalu, namun karena masih punya ambisi besar, dia berusaha ingin mewujudkannya sekali lagi.

Read More..

TES AIR LIUR PADA ANAK LAKI-LAKI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 13 April 2013 0 komentar

Penelitian  terbaru menunjukkan tes air liur yang sederhana dapat menjadi alat efektif untuk memprediksi perilaku kasar pada anak laki-laki. Penelitian dilaksanakan di Pusat Medis RS Anak Cincinnati dan dipublikasikan di jurnal daring Psychiatric Quarterly. Mengutip Science daily, Selasa ( 26/3 ) laporan penelitian menyatakan, ada hubungan antara konsentrasi air liur dengan hormon tertentu dan agresi.

Read More..

LAPISAN ES DI LAUT ANTARTIKA BERTAMBAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Perubahan iklim membuat lapisan es di Arktik  menyusut selama beberapa dekade terakhir. Kondisi sebaliknya terjadi di Antartika. Lapisan es di Laut Antartika justru bertambah. " Lapisan es di Antartika bertambah meski iklim global memanas, karena mencairnya gumpalan air tawar di bagian bawah lapisan es Antartika, " kata Richard Bintanja, pimpinan penelitian dari Institut Meteorologi Kerajaan Belanda ( KNMI ) di De Bilt,  Belanda.

Read More..

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN GIGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ketika di taman kanak-kanak dulu, sehat sebelum kenal reiki dan kundalini, diajarkan oleh Ibu Guru Mumun Munarsih dari Solo, bahwa menjaga kesehatan gigi dan mulut tak boleh disepelekan. Memang meski tampak sederhana anjuran ini tetapi mempunyai dampak besar bagi kesehatan gigi di kemudian hari. Anjuran yang sampai sekarang ini masih terngiang-ngiang di telinga adalah, biasakan menyikat gigi di pagi hari sesudah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Saat kita lalai menggosok gigi di waktu yang dianjurkan boleh jadi kesehatan gigi akan terganggu khususnya adanya berbagai komplikasi kelainan sistemik. Masalah kesehatan gigi  diperingati setiap tanggal 20 Maret yang semula 12 September sejak tahun 2008, dimana Hari Kesehatan Gigi  Dunia ( World Oral Health Day ) diperingati sebagai peringatan bagi kita bahwa gigi, gusi dan mulut yang sehat berperan penting dalam berbagai aktivitas.

Read More..

ORANG JEPANG SUKA MAKAN IKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 April 2013 0 komentar

Mari kita bandingkan konsumsi ikan orang Jepang dengan Indonesia. Jepang negara di Asia Timur, tingkat konsumsi rata-rata ikan yang dimakannya adalah 60 kilogram per orang per tahun. Sementara orang Indonesia hanya mengonsumsi ikan di bawah 30 kilogram per orang per tahun. Dengan tingkat konsumsi ikan yang cukup banyak oleh orang Jepang itu, apakah hal itu memengaruhi perbedaan daya pikir orang Jepang dan Indonesia ?
Bisa jadi demikian. Sebab, orang Jepang memang dikenal memiliki rata-rata tingkat kecerdasan lebih tinggi dibandingkan orang Asia lainnya. Selain itu, orang Jepang dikenal tetap sehat dan mempunyai gairah hidup tinggi hingga tua. Demikian paparan Gerai Fit 19/3  menyoroti perilaku orang Jepang dalam mengonsumsi ikan dalam menu hariannya.

Read More..

BATMAN DI AKUN TWITTER VATIKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Batman masuk Vatikan? Berita itu tentu mengejutkan. Selain mengejutkan tentu banyak orang yang heran akan kebenarannya. Pasalnya, salah satu akun Twitter dan situs utama Vatikan mengeluarkan kisah tentang Batman.

Keruan saja banyak yang mengira akun itu diretas. Akan tetapi, dua pejabat Vatikan mengatakan bahwa situs itu sama sekali tidak dibajak. Alasan dibalik munculnya kisah Batman adalah kesalahan sistem internal.

Read More..

TUAN TULANG DIKIRIM KE MUSEUM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 11 April 2013 0 komentar

Sesosok kerangka yang sebelumnya disimpan selama puluhan tahun di rumah sakit Iowa akan dikirimkan ke Museum Kedokteran Universitas Iowa. Suzie Wood, Direktur Pembangunan Eksekutif pada Pusat Kesehatan Regional Ottumwa mengatakan, para petugas menemukan kerangka itu di lantai bawah tanah. Waktu itu mereka sedang membereskan rumah sakit berusia 88 tahun, untuk persiapan pemugaran.

Read More..

JEMPOL RAKSASA WARGA LULEA SWEDIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Berteman kepada siapa saja tanpa membedakan status sosial, suku, agama dan warga negara merupakan kegembiraan bagi orang yang suka bergaul. Karena dengan bergaul tanpa merasa rendah diri, orang itu akan banyak sahabat. Baik sahabat di dunia nyata dalam pergaulan sehari-hari, atau sahabat di dunia maya melalui situs jejaring sosial Facebook yang saat ini telah mendunia penyebarannya.

Kebersamaan memang menyenangkan. Karena merasa senang, maka warga kota Lulea, Swedia berkumpul dan membentuk lambang suka alias like di Facebook. Lambang jempol besar sebagai ciri khas tanda suka dari facebook dia bentuk dari kumpulan manusia sebanyak 2.493 orang. Tujuannya ingin memecahkan rekor dunia pada Guinness World Records dan menandai pertambahan jumlah penduduk di kota Lulea.

Read More..

MUSIM SEMI MUSIM KAWIN SALAMANDER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Saat musim semi tiba ada kesibukan tersendiri di East Brunswick, New Yersey, Amerika Serikat. Saat itu salamander hijrah ke hutan untuk mencari pasangan hidup yang bisa diajak kencan. Selama 11 tahun terakhir ini, warga baik budi di East Brunswick dan wilayah tetangga South  Brunswick bekerja sama untuk satu tujuan mulia.

Read More..

KRU PENYELAMAT DARI PULAU PEA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 April 2013 0 komentar

Pos-pos penyelamatan di pantai AS pertama kali didirikan tahun 1800 - an. Pos-pos itu didirikan setelah sorotan publik tertuju pada sejumlah tragedi kapal karam. Publik mempertanyakan  tentang penyelamatan kru kapal, terutama di sekitar wilayah seperti Outer Banks.

Wilayah outer banks disebut sebagai Kuburan di Atlantik sehubungan dengan banyaknya kapal yang karam saat melintas area itu. Adalah Richard Etheridge warga kulit hitam pertama yang menjabat sebagai komandan pos. Ia mendapat julukan Richard Etheridge sang penjaga Pos Penyelamatan di Pulau Pea, Carolina Utara tahun 1880.

Read More..

TEKNOLOGI MENGAWETKAN HATI DI LUAR TUBUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Hati manusia kini dapat dipertahankan hidup, hangat dan berfungsi di luar tubuh manusia dalam sebuah mesin dan bisa dicangkokkan kepada pasien. Tim peneliti dari Inggris mengumumkan keberhasilan itu, Jumat ( 15/3 ). " Menakjubkan melihat hati yang awalnya beku, berwarna abu-abu, menjadi segar saat dimasukkan mesin, " kata Constantin Coussios, salah satu penemu mesin dan Guru Besar Teknik Biomedis di Universitas Oxford.

Read More..

MASIH TENTANG RAJA RICHARD III.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sudah lima abad lebih Raja Richard III dari Inggris wafat. Namun, hingga kini masih saja ada orang yang mempermasalahkan bahwa raja seharusnya dimakamkan di York. Tidak puas dengan kondisi ini, sekelompok orang yang terdiri atas 15 orang yang tergabung dalam Aliansi Plantagen, melakukan aksi.

Read More..

Raja Inggris Richard III dalam sejarah tewas dalam Perang Boswort tahun 1485. Kematiannya mengakhiri Perang Mawar ( War of The Roses ) dan membuka jalan bagi Tudor menjadi raja baru. Perang ini juga menyisakan misteri seputar lokasi kematiannya yang kontroversial.

Setelah dimakamkan dengan cepat oleh penduduk lokal karena khawatir kekejaman Henry Tudor dan pasukannya. Raja Richard dimakamkan dalam kuburan tak bernama. Pejalanan waktu kuburan Raja Richard kemudian hilang ditelah sejarah selama 500 tahun berikutnya.

Read More..

KOMPENSASI UNTUK JOSE MARTINES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Konsumen yang bermasalah dengan produsen karena merasa diterlantarakan, akan mendapatkan kompensasi. Hal itu terjadi di Amerika Serikat dimana suara konsumen sangat dihargai di negara ini. Salah satu konsumen penyandang cacat yang sedang mengunjungi taman rekreasi Disneyland mendapatkan kompensasi sebesar  8.000 dollar AS atau sekitar Rp 77 juta.

Pengacara yang menangani masalah ini mengatakan,  pengunjung penyandang cacat itu terkatung-katung selama setengah jam karena salah satu wahana rekreasi Dunia Kecil yang ditumpanginya mogok. Selama wahana mogok, lagu tema diperdengarkan terus menerus sehingga mengganggu kenyamanannya. Akibatnya, Jose Martines nama pengunjung itu mengalami gejala tidak stabil secara medis selama empat jam.

Read More..

MAKAM FREDDIE MERCURY DITEMUKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Tempat peristirahatan terakhir vokalis grup legendaris Queen, Freddie Mercury, diyakini telah ditemukan di London Barat setelah 21 tahun misterius lenyap tanpa khabar. Daily Mail melansir kabar tersebut, Selasa ( 26/2 ) setelah ditemukannya selembar plakat yang didedikasikan kepada Farrokh Bulsara di pemakaman Kensal Green.

Farrokh Bulsara boleh jadi nama asli Freddie Mercuri kelahiran Zanzibar yang meninggal dunia dalam usia 45 tahun. Ia meninggal dunia karena penyakit AIDS. Setelah kematiannya, spekulasi merebak tentang apa yang terjadi pada abu jenazahnya setelah dia dikremasi.

Read More..

BILL RAY HARRIS MENGEMBALIKAN CINCIN BERLIAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 09 April 2013 0 komentar

Di jaman yang serba materialistik dan membutuhkan kejujuran pelakunya, ternyata masih ada orang di belahan dunia barat sana menunjukkan sifat jujur. Adalah Bill Ray Harris yang berprofesi sebagai gelandangan di Amerika Serikat telah mengembalikan barang yang dia temukan kepada pemiliknya. Dia rela mengembalikan cincin berlian  yang dijatuhkan seorang pejalan kaki padanya.

Awalnya ada seorang wanita yang lewat dan hendak memberikan uang recehan kepada Harris. Saat uang recehan itu diberikan kepada Harris, tanpa sengaja cincin berliannya jatuh menimpa gelas tempat menampung uang recehan di depan Harris. Harris pun terkejut dan sadar bahwa cincin yang jatuh itu sangat berharga di tangan pemiliknya.

Read More..

RAJO VERMA PUNYA LIMA SUAMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kalau pria beristri lebih dari satu adalah wajar dan sering kita dengar kisahnya. Namun kebalikannya, jika ada wanita dengan suami lebih dari satu tentu mengejutkan kisahnya. Bagaimana cara wanita ini menggilir kewajibannya kepada suami tentu membutuhkan perencanaan matang sebelum melakukan tugasnya sebagai istri.

Wanita dengan suami lebih dari satu, apa dia mempunyai suami tiga? Tidak sahabat sehat dengan reiki kundalini, ternyata wanita yang bernama Rajo Verma asal wilayah India Utara ini mempunyai lima suami.  Rajo Verma berusia 21 tahun menikahi lima pria bersaudara.

Read More..

HIDUP SEHAT CEGAH DIABETES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Memasuki semester pertama  April 2013 ini, segenap harapan baru untuk orang yang ingin terus hidup sehat tentu sudah direncanakan jauh-jauh hari. Salah satu keinginan dalam hidup ini adalah tetap menjaga tubuh tetap sehat. Karena dengan bebasnya berbagai penyakit bisa datang tanpa kulo nuwun lagi kepada pemilik tubuh yang lemah, maka sikap waspada perlu dijaga.

Berjaga di saat sadar adalah  mengetahui salah satu jenis penyakit yang difonis tidak bisa disembuhkan, adalah diabetes yang saat ini  sering dibicarakan  di lingkungan tempat kerja atau  hidup bertetangga. Diabetes memang dianggap sepele, padahal Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penderita diabetes terbesar di dunia. Data lain menyebutkan bahwa dua dari tiga diabetesi ( menyebut penderita diabetes ), meninggal karena penyakit jantung atau stroke.

Read More..

PESAWAT TANPA AWAK MELACAK PEMBURU LIAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Perburuan spesies langka dan eksotis di seluruh dunia merisaukan petugas perlindungan satwa liar yang tengah berupaya meningkatkan populasi mahkluk tersebut. Di Afrika selatan tahun lalu, hampir 700 ekor badak dibantai oleh pemburu liar. Sang pemburu tanpa takut merasa bangga bahwa hobinya membantai binatang yang dilindungi, menemukan penyaluran lewat acara berburu binatang liar di alam bebas.

Lalu nasib gajah pun sama. Dia mati di tangan pemburu liar yang mengambil gadingnya untuk diselundupkan ke negara lain. Meskipun sudah ada upaya mengatasi masalah tersebut, perburuan liar masih terus saja merajalela.

Read More..

TETAP NYAMAN SAAT M DATANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 08 April 2013 0 komentar

Setiap wanita yang sudah ngancik dewasa alias perawan, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah menstruasi. Peristiwa menstruasi biasa dialami setiap bulan oleh wanita dengan berbagai rasa yang terkadang tidak mengenakkan badan. Adakalanya wanita mengalami rasa pegal dan pusing, nyeri di bagian perut bawah, pinggang pegal bahkan ada yang benar-benar tidak berdaya saat beraktivitas.

Saat itulah wanita ini mengalami premenstrual syndrome alias PMS datang dengan tanda-tanda badan merasa tidak fit. Untuk menghindari melawan gejala PMS, selain olahraga, ada cara lain untuk meredam rasa tersebut. Salah satunya lewat pola makan sehat.

Read More..

JONATHAN PENYU TERTUA DI DUNIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

St  Helena, sebuah pulau terpencil di Atlantik Selatan menjadi tempat tinggal binatang tertua di dunia, yaitu seekor penyu besar dari Seychelles bernama Jonathan. Penyu ini lahir tahun 1832. Jadi saat ini penyu itu berusia 181 tahun.

Read More..

MURID TAMAN KANAK-KANAK KENA SKORSING.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Berbicara soal senjata api saat ini menjadi isu semakin sensitif di Amerika Serikat khususnya pada siswa sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Sebab, seorang siswa taman kanak-kanak berusia lima tahun telah kembali ke kelasnya di Pennsylvania setelah sebelumnya diskors. Masalahnya sepele, karena siswa itu berkomentar tentang mainan pistol-pistolan warna merah muda kepunyaan teman sekelasnya.

Pistol mainan itu mengeluarkan gelembung sabun jika ditekan. Anak sekolah yang tidak disebutkan namanya itu berkata kepada seorang temannya, bahwa dia  akan menembaknya dengan pistol mainan Hello Kitty. Tentu saja siswa di sekolah Mount Carmel  yang akan ditembak itu menjadi panik dan ketakutan.

Read More..

PASIEN WANITA ITU TERSIPU MALU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masih ingat lirik lagu dalam video klip Dokter Cintaku yang dinyanyikan Evie Tamala ? Video ini bercerita tentang keresahan seorang wanita yang sedang sakit dan kangen untuk dikunjungi pacarnya. Sakitnya ingin disembuhkan oleh Dokter Cintanya dan barangkali mau  merawatnya, karena penyakit kasmaran  nya  telah lama diidapnya dan belum juga sembuh.

Dalam realita sehari-hari jika seorang sedang sakit tentu akan mengupayakan penyembuhan dengan mendatangi klinik rumah sakit atau tempat praktek pribadi dokter untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Tujuannya agar penyakitnya segera sembuh dan dia bisa beraktifitas kembali seperti sediakala. Namun ada juga dokter yang baik hati mau mendatangi kediaman pasien wanita yang sakit cedera punggung untuk diberikan terapi penyembuhan.

Read More..

Kami berjualan kepuasan pelanggan adalah segalanya. Jika Anda puas dengan layanan kami, beritahukan kepada relasi. Jika kurang puas berikan kritik membangun demi mutu pelayanan kepada pelanggan di masa mendatang. Itulah sekelumit kiat menggaet pelanggan yang biasa ditawarkan rumah makan, yang pada intinya membuat pelanggan rumah makan puas dengan sajiannya dan akan terus berlangganan.

Namun tidak semua pelanggan merasakan puas atas layanan sebuah rumah makan. Ada saja yang tidak puas dengan pelayanan lalu mengobral keluhannya ini kepada orang yang tidak tepat lewat telepon. Akibatnya, si penerima telepon kesal dibuatnya dan tidak perlu menanggapi keluhan ini. Pasalnya, layanan kode 999 hanya diperuntukkan khusus keadaan darurat dan bukan tempat menerima keluhan karena kurang puas atas pelayanan sebuah rumah makan.

Read More..

DISFUNGSI EREKSI AWAL RISIKO PENYAKIT JANTUNG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 07 April 2013 0 komentar

Semakin parah seorang mengalami disfungsi ereksi ( DE ), semakin  tinggi risiko orang itu menderita penyakit jantung. Demikian hasil penelitian terbaru di Australia. Studi dilakukan pada kelompok orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung dengan gangguan DE sedang.

Sebanyak 23 persen diantara mereka terdeteksi memiliki masalah kardiovaskular seperti serangan jantung selama periode dua tahun dibandingkan lelaki yang tidak memiliki permasalahan DE. Selain itu, 35 persen penderita DE juga harus diperiksa terkait masalah kardiovaskular dibandingkan mereka yang tak memiliki masalah DE. Lalu sebesar 64 persen lelaki yang tidak memiliki panyakit jantung dan menderita DE, pada studi ini harus dirawat karena permasalahan jantung lain.

Read More..

Timbunan lemak dalam pembuluh darah ternyata bukan hanya masalah manusia modern. Penelitian dengan memindai melalui komputerised tomography ( CT ) scan 137 mumi berumur lebih dari 4.000 tahun menunjukkan, 34 persen di antaranya mengidap aterosklerosis ( pengerasan pembuluh darah ).

Read More..

SALAH AMBIL GAMBAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masalah Suriah memang sedang memanas belakangan ini. Banyak media mengabarkan tentang keadaan negara Suriah itu, termasuk stasiun televisi Denmark ini. Saking semangatnya ingin mengabarkan perkembangan terakhir negara itu tentang aksi kekerasan baik oleh tentara pemerintah atau pihak oposisi, ia terjebak dalam kecerobohan dalam memberitakan peristiwa perang di negara itu.
Jacob Nybroe.
Jacob Nybroe.
TV2 Denmark dengan ceroboh mengambil gambar dari games komputer Assasin's Creed untuk memberi gambaran tentang Suriah. Pemimpin Redaksi Berita TV2 Jacob Nybroe mengatakan, gambar dari game itu digunakan sebagai latar belakang penyiar pada 26 Februari lalu.

Read More..

SIPUT RAKSASA MERUSAK TANAMAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seekor siput raksasa, seukuran bola bisbol dengan nafsu makan besar, akhirnya dibinasakan oleh para petugas di Australia sebagaimana dilansir dari Reuters, Rabu (13/3/2013). Siput ini memangsa segala macam tanaman, termasuk pohon coklat dan pepaya. Keberadaannya merugikan pertanian setempat. Hewan melata itu diperkirakan sampai di Brisbane setelah menyusup ke sebuah peti kemas.

Siput raksasa itu diidentifikasikan berasal dari Afrika. Siput ini dapat tumbuh hingga diameter 30 cm sentimeter dengan bobot 1 kilogram. Makanannya terdiri atas 500 jenis tanaman buah dan sayuran.

Read More..

HATI-HATI BERFANTASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Hati-hati kalau berfantasi. Polisi New York, GilbertoValle ( 28 ),  ditahan karena diduga berencana menyiksa seorang perempuan dan memasaknya. Rencananya itu diketahui dari komunikasi lewat internet antara Gilberto dan seorang rekannya. Agen FBI, Anthony Foto, Senin ( 4/3 ), mengatakan, Valle bersikap kooperatif.

Read More..

PEMALSUAN BILTONG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 06 April 2013 0 komentar

Jika Eropa dihebohkan daging sapi yang ternyata daging kuda, di Afrika Selatan ada pemalsuan biltong. Biltong, makanan ringan berupa stik daging jerapah, kuda, babi, sapi bahkan kangguru. Padahal, biltong seharusnya dibuat dari daging kudu, antelop besar dengan tanduk melengkung. Peneliti Universitas Western Cape mengetes 146 sampel biltong, makanan ringan yang digemari masyarakat Afrika Selatan.

Read More..

PEKERJA TAMBANG DIPECAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masih soal Harlem Shake. Gara-gara demam tarian menghebohkan itu, lebih dari 15 pekerja tambang emas di Agnew, Australia Barat dipecat, Senin (4/3/2013). Pasalnya, mereka merekam tarian massal itu saat jam kerja. Suratkabar Australia Barat menyebutkan, para petambang perusahaan Barminco itu dipecat karena merekam video mereka ber-Harlem Shake dalam tambang.

Read More..

Perempuan yang menderita sindrom pramenstruasi ( PMS ) berupa perut kembung dan mudah marah atau depresi harus memperhatikan jumlah zat besi dalam makanan. Peneliti dari Universitas Massachusetts di Amherst, Amerika Serikat menemukan, perempuan dengan asupan zat besi lebih dari 20 miligram per hari berisiko 35 persen lebih rendah menderita PMS daripada perempuan yang asupan zat besinya 10 miligram per hari.

Read More..

SETAHUN, 100 JUTA HIU DIBUNUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Perburuan ikan hiu makin masif. Akibatnya, predator ini makin mendekati kepunahan. " Analisis kami menunjukkan, satu di antara 15 hiu dibunuh oleh perikanan tangkap setiap tahun, " kata Boris Worm, Guru Besar Biologi Dalhousie Universcity, Kanada, seperti dikutip Livescience, Jumat ( 1/3 ). Hal itu didorong peningkatan permintaan akan konsumsi sirip hiu. Didasarkan atas kematian hiu dan perkiraan penangkapan ilegal, para peneliti memperkirakan sekitar 100 juta hiu dibunuh pada tahun 2000 dan 97 juta pada 2010.

Read More..

MELELANG 54 BOTOL ANGGUR ASAL PERANCIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Krisis ekonomi menyebabkan gudang anggur milik Pemerintah Inggris berusaha mengurangi pengeluaran berlebihan dan mencari pemasukan tambahan. Pemerintah akhirnya melelang 54 botol anggur khusus asal Perancis di Balai Lelang Cristie dan berharap mendapat pemasukan sebesar 98.000 dollar AS ( sekitar Rp. 950 juta).
Botol Anggur Tertua DuniaGudang anggur yang terletak di lantai bawah tanah Lancaster House dekat Istana Buckingham itu menyimpan anggur untuk menjamu raja, ratu serta kepala negara dan pemerintahan dari negara sahabat dalam lebih dari 200 kegiatan setiap tahun. Gudang itu menyimpan 38.090 botol anggur senilai 4,47 juta dollar AS ( Rp. 43,2 miliar ).

Namun saran berdasarkan hasil audit tahun 2010 agar gudang anggur itu bisa mendatangkan keuntungan dan tidak menghabiskan pajak rakyat belum bisa dilaksanakan. Tahun 2012, gudang anggur itu mendapat pemasukan 66.000 dollar AS, tetapi pengeluarannya ternyata 73.600 dollar AS. Jadi kalau begitu nombok dong? 

( Reuters/WAS ).

Read More..

DEMAM HARLEM DI ANGKASA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 05 April 2013 0 komentar

Demam Harlem Shake merambah hingga 12 kilometer di atas Bumi sehingga Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat ( FAA ) mengancam akan mengusut jika terjadi pelanggaran yang membahayakan penerbangan. Dalam video berjudul Harlem Shake Frontier Flight 157 yang beredar luas di situs Youtube, anggota tim Frisbee dari Colorado Colege dan penumpang lain menari massal di gang dan di depan bangku dalam penerbangan Frointer Airlines yang penuh penumpang dari Colorado Springs ke San Diego.
Salah satu mahasiswa pelaku Harlem Shake bernama Matt Zelin menyatakan mereka sudah meminta izin pramugari sebelum menggelar joget Harlem Shake.
Salah satu mahasiswa pelaku Harlem Shake bernama Matt Zelin menyatakan mereka sudah meminta izin pramugari sebelum menggelar joget Harlem Shake.

Read More..

PEWARNA ALAMI DARI DAUN JAMBU BIJI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Daun jambu biji ( Psidium guajava Linn ) dapat digunakan sebagai pewarna alami untuk kain. " Daun jambu biji mengandung antosianin, seperti cyanidin-3-sophoriside dan cyanidin-3-glucoside. Daun jambu biji juga mengandung flavan 3,4 - diols yang tergolong senyawa tanin, " kata Senja Dewi Utaminingsih, mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY ), sebagaimana dikutip situs UNY, Kamis ( 14/2 ).

Read More..

CELAH HIDROTERMAL TERDALAM DITEMUKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ilmuwan Inggris menemukan kehidupan celah air panas ( hidrotermal ) terdalam di dunia. Penemuan ini memanfaatkan robot penelitian yang dikendalikan dengan remote ( ROV ) yang dilengkapi kamera dengan gambar definisi tinggi. Celah ini diketahui tiga tahun lalu di Palung Cayman, sebuah parit raksasa di antara dua lempeng tektonik.

Read More..

PAK GURU AZAD MENGAJAR DI SEKOLAH PUTRI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Azad Singh, 22 tetap dihormati para siswi sekolah perempuan di kawasan Haryana, India kendatipun dia mempunyai masalah dengan tinggi tubuhnya tak lebih daripada dada mereka. Azad yang hanya bertinggi tiga kaki atau sekitar 90 cm itu disebut-sebut sebagai guru terpendek di dunia. Di sekolah itu, guru komputer ini selalu mengenakan baju untuk anak-anak berusia tujuh tahun.

Ia dipanggil muridnya dengan sebutan Chotu atau tuan kecil. " Orang memperlakukanku dengan berbeda. Namun kini aku mempunyai pekerjaan dihormati, " ujar Azad seperti dilansir Daily Mail, (4/3 ). Saat mengajar di sekolah ini Azad hanya dibayar 120 pounds atau sekitar Rp. 1,7 juta sebulan.

Read More..

ED ORCYTT MINTA MAAF.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ed Orcutt, anggota Konggres Negara Bagian Washington, Amerika Serikat meminta maaf atas pernyataanya bahwa pengendara sepeda menghasilkan polusi. Masalah ini berawal dari perselisihan dia dengan pemilik toko sepeda soal harga kendaraan roda doa itu. Orcutt kemudian menyatakan, para pesepeda menghasilkan karbon dioksida saat bernapas sehingga menimbulkan polusi.

Read More..

BATMAN JAMAN DULU BERAKSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Jika anda sukan menonton film fiksi yang menjagokan pahlawan penumpas kejahatan seperti Batman menang melawan penjahat,  itu hal biasa dan memang sudah diskenariokan demikian oleh sutradara. Demikian pula jika membaca lakon Mahabarata dalam komik wayang yang menceritakan jalannya perang Bharatayuda dengan kemenangan Pandawa melawan Kurawa, juga hal luar biasa karena pakem wayang klasik membuat pihak Pandawa akhirnya menang. Namun, kembali ke cerita Batman tadi, ternyata Batman yang satu ini benar-benar mengantar tersangka penadah barang curian ke kantor polisi Bradford Inggris, Senin malam ( 4/3 ).

Read More..

Pemanasan bumi tahun 2000 - 2010 ternyata tidak sebesar dugaan para ahli. Padahal, peningkatan suhu pada dekade itu termasuk tinggi. Hal itu ternyata disebabkan oleh lontaran partikel dari letusan gunung pain yang justru melawan efek pemanasan global. Penelitian yang dimuat di jurnal Geophysical Research Letters menunjukkan, letusan gunung api menimbulkan efek pendinginan global.

Read More..

TES NAPAS TEMUKAN KANKER LAMBUNG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Tes napas yang cepat dan sederhana mampu mendiagnosis kanker lambung. Ilmuwan dari Israel dan China mendapati, tes itu 90 persen akurat untuk mendeteksi dan membedakan kanker dari keluhan lambung lain pada 130 pasien. Penelitian ini dipimpin Hossam Haick, Guru Besar Institut Teknologi Israel, sebagaimana dikutip BBC, Rabu ( 6/3 ). Subyek penelitian mendiagnosis 37 pasien menderita kanker lambung, 32 pasien menderita radang lambung dan 61 pasien mengalami gangguan lambung lain.

Read More..

HATI-HATI JIKA TERTAWA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ayo ngguyu, yen ngguyu jo seru-seru, itulah sepenggal lirik dari lagu yang dinyanyikan Mbak Waljinah yang bercerita soal tertawa yang boleh dilakukan siapa saja. Masalahnya tertawa itu sehat dan setiap warga negara boleh saja tertawa, mumpung tertawa itu belum dilarang. Sebagaimana kredit titel penutup dalam episode film Warkop yang sering mengiringi adegan akhir sebelum film itu selesai.

Read More..

POLISI LALU LINTAS HANOI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Untuk menjadi anggota polisi tentu dipersyaratkan mempunyai badan tegap tinggi dan tentu saja sehat jasmani dan rohani. Apalagi tugas polisi yang tidak ringan dan banyak bertugas di lapangan, tentu saja dituntut trengginas dalam menangani sebuah masalah. Salah satu masalah yang memerlukan penanganan di lapangan adalah melancarkan arus lalu lintas agar pengguna jalan dapat melaju dengan lancar sampai ke tujuan dengan selamat.

Lalu apakah seorang personil polisi yang dalam pertumbuhan badannya tiba-tiba menjadi gendut masih diperbolehkan dinas lapangan? Untuk yang satu ini bakal tidak ditemui lagi di kota Hanoi. Masalahnya batasan tinggi tubuh minimal dan berat maksimal akan jadi ukuran bagi siapa saja warga Vietnam yang ingin bekerja sebagai polisi. Dengan kata lain polisi lalu lintas berperut gendut atau bertubuh pendek tak akan lagi ditemui di jalanan kota Hanoi.

Read More..

DONNIE COLLINS INGIN OPERASI PAYUDARA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 04 April 2013 0 komentar

Sahabat yang baik memang memperhatikan kawannya yang sedang dirundung kesedihan apalagi terbelit masalah yang berhubungan dengan kesehatan tubuhnya. Persaudaraan di sebuah sekolah tinggi di Massachusetts telah membuat kampanye untuk mengumpulkan uang dari para anggotanya. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai operasi pengangkatan payudara seorang rekan mereka.

Donnie Collins ( 20 ), mahasiswa pada Emerson College di Boston, terlahir sebagai seorang perempuan. Namun dalam kehidupan sehari-hari, dia berperan sebagai seorang lelaki sejak usia 17 tahun, ujar direktur aktivitas mahasiswa setempat, Jason Meiser.  Collins yang mempelajari seni sebagai mata kuliah utama, mengatakan kepada rekan-rekannya di persaudaraan Phi Alpha Tau bahwa asuransinya tidak akan menanggung biaya operasi pengangkatan payudara.

Read More..

INGIN PERGI KE MARS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sebuah yayasan nirlaba ingin merekrut seorang lelaki dan perempuan, mungkin pasangan yang sudah menikah, untuk perjalanan selama 501 hari dari Bumi menuju Mars hingga kembali lagi ke Bumi ( 27/2 ). Misi yang menghabiskan dana sekitar 1 milliar dollar AS itu akan didanai oleh sumbangan dan para sponsor. Diperkirakan perjalanan itu akan memerlukan waktu selama lima tahun.

Read More..

VIDEO MUSIK LES MILITARIBLES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Tentara di samping mahir menggunakan senjata juga dituntut piawai dalam hal olahraga bela diri. Selain itu pula sebagai sarana hiburan tentara butuh juga rekreasi. Nah kalau rekreasi sudah dilakukan tentu butuh juga penyaluran bakat, yaitu menyanyi. Dengan kata lain, tentara ternyata tidak cuma bisa berurusan dengan bedhil dan latihan fisik berat yang menguras tenaga, tetapi juga bisa bikin video musik yang diplesetkan.

Hiburan membuat video musik ini baru-baru ini dilakukan militer Korea Selatan yang membuat video plesetan film musikal terkenal Les Miserables. Ternyata, hingga Jumat ( 8/2 ), video bikinan personel militer angkatan udara Korea Selatan yang diunggah ke situs You Tube itu lumayan menarik. Video musikal itu sampai saat ini telah dilihat pengguna internet lebih dari 1,5 juta orang.

Read More..

CURIOSITY MELUBANGI TANAH MARS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Wahana tanpa awak milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat ( NASA ), Curiosity sukses melakukan pengeboran batuan di permukaan Planet Mars. Berdasarkan gambar yang dikirim Curiosity, Minggu ( 3/2 ) dilansir Reuters,  Sabtu ( 9/2 ) waktu Amerika Serikat, menunjukkan permukaan Mars mirip daratan yang baru diguyur hujan sehingga seperti bekas resapan air. Puluhan foto yang diperoleh melalui Mars Hand Lens Imager ( MAHLI ) yang dipasang di lengan robot Curiosity menunjukkan secara detail mosaik permukaan Mars.

Read More..

PENGACARA TERJEBAK DI PENJARA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seorang pengacara terjebak di penjara selama beberapa jam. Pasalnya, penjaga penjara lupa meninggalkan dia di ruang tunggu penjara saat dia bertemu dengan kliennya. Erubey Lopez mengatakan, dia mengunjungi kliennya di penjara San Diego pekan lalu pada pukul 08.20. " Saya tahu diperlukan beberapa saat untuk bertemu dengan klien saya sehingga saya sabar menunggu, " ujarnya kepada AP ( 25/2 ) di  San Diego.

Saat itu saya tidak membawa telepon seluler karena kebijakan di penjara tidak mengizinkan. Satu setenah jam, Lopez mulai khawatir dan mengingatkan penjaga melalui interkom. " Saya marah saat itu, bagaimana mungkin mereka melupakan saya?, " ujarnya. Karena tidak ada yang merespon panggilan saya, lalu saya mulai memukuli pintu dan berteriak sekerasnya agar ada orang lain yang mengeluarkan saya.

Read More..

CHHURIM PENDAKI GUNUNG WANITA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 03 April 2013 0 komentar

Chhurim ( 29 ) pendaki gunung asal Nepal, mencatatkan namanya di Guinness World Record karena telah mendaki Gunung Everest dua kali dalam selisih waktu hanya sepekan. Lembaga pencatat rekor dunia itu menyatakan, Chhurim sekaligus menjadi perempuan pertama yang ke puncak gunung tertinggi di dunia itu. Menteri Pariwisata Nepal Posta Bahadur Bogati memberikan dia sertifikat Guinness World Record yang dikeluarkan untuk Chhurim.

Read More..

WARNA MERAH PLANET MARS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Dilihat dari Bumi, Mars terlihat merah bata. Kondisi ini yang membuat planet ini dijuluki Planet Merah. Namun, pengeboran permukaan tanah Mars sedalam 6,4 sentimeter di daerah yang dinamai John Klein menunjukkan batuan di bawah permukaan Mars berwarna abu-abu, bukan merah bata. Pengeboran dilakukan wahana penjelajah Mars milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat ( NASA ), Curiosity, awal Pebruari lalu.


Read More..

Selama ini berdasarkan riset, konsumsi antioksidan mengurangi risiko terkena stroke dan demensia ( kepikunan ). Namun, penelitian terbaru di jurnal Neurology, Rabu ( 20/2 ) menunjukkan, kebalikannya bahwa konsumsi antioksidan tak memengaruhi risiko stroke dan demensia. Penelitian ini dilakukan pada 5.500 orang berusia lebih dari 55 tahun di Belanda.

Read More..

DETROIT KOTA PALING MALANG DI AS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sial alias tertimpa kemalangan bukan saja milik manusia dan binatang. Kota tempat penduduk tinggal dalam suatu kawasan bisa juga tertimpa menghadapi masalah kemalangan. Salah satunya Detroit di Michigan, menjadi kota paling malang di Amerika Serikat. Kota itu identik dengan kekerasan, tingkat pengangguran tinggi, populasi padat dan menghadapi krisis finansial.

Dalam hal kemalangan, Detroit mengalahkan Miami ( Florida ) yang menyandang status ini tahun lalu. Lalu di urutan berikutnya terdapat kota Flint ( Michigan ), Rockford dan Chichago ( Illionis ) serta Modesto ( California ). Kelima kota tersebut menjadi kawasan urban yang suram.  Berita tentang kondisi Detroit adalah berita buruk.

Read More..

PERTANDINGAN BISBOL TERTUNDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Persoalan bola siapa yang akan dipakai membuat pertandingan bisbol antara tim nasional Kuba dan klub NC Dino dari Korea Selatan di Stadion Dou Liou, Taiwan, tertunda. Pertandingan ini adalah bagian dari persiapan Kuba menghadapi Kejuaraan Dunia Bisbol Klasik pada 2 - 19 Maret. " Memang biasanya tim bisbol dari dua negara memiliki dua jenis bola yang berbeda dan menggunakan bola yang dipilih, " ujar salah seorang ofisial tim NC Dino.

Hanya persolan bola saja perselisihan menyebabkan pertandingan sampai tertunda. Sekitar 40 menit sebelum pertandingan dilakukan menggunakan bola mereka adu mulut masih saja terjadi. Salah seorang tim berujar, " Kami menolak karena tim Kuba memaksa agar pertandingan dilakukan menggunakan bola mereka, " katanya. Tentu saja kami menolak karena pemain kami dapat terluka.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.