ON LINE

Followers

BAWANG PUTIH PENANGKAL VAMPIRE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 28 Desember 2012

Bagi kaum ibu yang sering berkutat di dapur tentu sudah tidak asing lagi dengan bahan masakan yang satu ini, yaitu bawang. Ada 2 jenis bawang yang biasa kita temui di Indonesia, yakni bawang merah dan putih. Bawang merah dan putih pun dikenal oleh anak-anak sebagai nama tokoh dalam dongeng yang sering kita dengarkan dulu dari nenek tatkala dia bercerita di malam hari menjelang cucunya tidur.

Lain Indonesia lain pula di Bosnia - Herzegovina dalam memperlakukan bawang. Di Indonesia jelas bawang merah dipakai untuk bahan masakan, bisa pula dipakai untuk mengerik tubuh anak balita tatkala dia masuk angin. Namun, di Bosnia negeri empat musim yang saat ini tengah memasuki musim dingin, bawang putih wajib dibawa saat kita berkunjung ke negeri itu.

Kenapa harus membawa-bawa bawang putih saat berkunjung ke negeri itu? Karena saat ini beredar rumor, vampir pengisap darah tengah mencari mangsa di kota kecil yang diapit hutan lebat dan pegunungan tersebut. Karena itu siapkan bawang putih dan salib kecil jika Anda berkunjung ke Zarozje di Serbia.

Bahkan pemerintah setempat meminta warga untuk mengantongi bawang putih di saku dan menggantung salib kayu di rumah untuk menangkal kedatangan vampire di malam hari. Tampaknya rumor adanya vampire penghisap darah disebarkan untuk menarik lebih banyak turis datang ke wilayah miskin  yang berbatasan dengan Bosnia-Herzegovina itu. Sebagian besar warga di wilayah pegunungan itu  sadar bahwa kisah Sava Savanovic hanyalah dongeng belaka.
Konon gubuk reyot di tengah hutan ini dihuni Vampire Sava Savanovis. Gubuk dyang berlokasi di desa
Konon gubuk reyot di tengah hutan ini dihuni Vampire Sava Savanovic. Gubuk yang berlokasi di desa Zarozje wilayah Bajina Basta, adalah bekas penggilingan gandum. Lokasinya berada di bibir Sungai Rogacica yang berair jernih.
Sejumlah penduduk di Serbia tepatnya di dusun kecil Zarozje, Serbia barat
Papan penunjuk jalan menuju lokasi di dusun kecil Zarozje, Serbia barat tempat Gubuk Penggilingan Gandum berada. Untuk menuju lokasi gubuk, pengunjung harus bejalan kaki melewati hutan ek yang sunyi.
Sava Savanovic adalah  vampire paling populer di Serbia. Namun daripada hati deg-degan saat berada di wilayah itu, ada baiknya siaga satu daripada digigit makhluk itu. " Cerita tentang Sava adalah legenda dan pernah terjadi di sini di masa lalu. Kami mewarisi legendanya dari nenek moyang kami dan meneruskan ceritanya kepada anak cucu, " ujar Milka Prokic ( 55 ), seorang ibu rumah tangga yang sudah akrab dengan kisah vampir Sava Savanovic.

Turis asing yang datang ke negeri dongeng itu pasti menertawakan ketakutan warga setempat, tetapi toh mereka benar-benar percaya. Sebab, ada peristiwa dimana lima orang meninggal berturut-turut di desa kami, salah satunya menggantung diri. " Ini bukan kebetulan, " kata Miodrag Vujetic, anggota dewan kota.

Benar atau tidak soal Sava Savanovic, warga seharusnya memanfaatkan legenda itu untuk mempromosikan kota mereka. " Jika Romania mendapat keuntungan dari turis karena legenda Pangeran Drakula, kenapa kita tidak melakukan hal sama dengan kisah Sava? " katanya. Jadi bawang putih saat ini harganya tengah naik daun di Zarozje, karena tengah dicari orang yang takut digigit Sava, demikian dilansir Daily Mail ( 27/11 ). 

( AP/WAS ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.