ON LINE

Followers

ORANGUTAN JUGA BUTUH TEMAN LHO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 Oktober 2012

Orangutan yang mempunyai  teman baik di lingkungannya, menikmati kesehatan lebih baik dan umur panjang, seperti halnya manusia dia juga cerdas. Menurut penelitian yang dilakukan  Robert Seyfarth dari Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat, Senin ( 1/10 ) menyatakan, kami melihat hubungan karakteristik kepribadian, keterampilan sosial dan kesuksesan reproduksi untuk pertama kalinya pada primata liar ini.

Pada hierarki  sosial orangutan, betina mewarisi kedudukan dari ibunya, yang menentukan akses  pada makanan  dan pria. Namun kedudukan yang lebih tinggi dari jaringan lebih luas dari sanak famili tidak selalu berdampak pada kesehatan yang baik dan keberhasilan reproduksi.
Kesehatan yang baik pada induk betina orangutan, akan melahirkan keturunan yang baik pula pada anak orangutan.
Pengamatan Seyfarth dan  tim mengamati 45 orangutan betina di Moremi Game Reserve di Botswana lebih dari tujuh tahun. Mereka memperhatikan secara dekat kecenderungan berteman atau agresif tiap orangutan. Tim juga memperlajari  orangutan dan keturunannya hidup dan mengukur tingkat stres.

Peneliti membagi orangutan betina jadi tiga kepribadian yaitu ramah, pemilih dan penyendiri. Orangutan yang manis dan pemilih memiliki kesehatan dan keuntungan reproduksi yang  baik karena memiliki teman.

( Sumber : Live Science/ELN ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.