ON LINE

Followers

EMAS TIBET.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 15 Oktober 2012

Tibet mendapat sebutan sebagai negeri atap dunia karena letak geografisnya yang bergunung-gunung, sebagai negeri yang berada di dataran tinggi, juga  negeri tempat asal-usul teknik penyembuhan kuno reiki. Selain negeri tempat asal usul reiki, Tibet juga dikenal dengan produksi emas hitamnya.  Minyak dikenal sebagai emas hitam karena statusnya sebagai penggerak perekonomian dunia.

Di Tibet, komoditas janggal ini  disebut dengan Emas Tibet. Saat ini Emas Tibet  telah menjadi mesin ekonomi lokal.  Contohnya, cendawan yang terbentuk dari larva ngengat ditemukan di Plato Tibet, dihargai sangat tinggi di China untuk bahan obat-obatan.

Jamur atau cendawan Yartsa gumbu  digunakan untuk berbagai hal. Salah satunya sebagai zat perangsang ( aprodisiac ), sebagai obat untuk rambut rontok, obat kelelahan dan kanker. Sebagaimana ditulis dalam situs Geo Weeks, jamur terbentuk di ulat setelah ulat masuk ke dalam liang tanah dan berproses menjadi kepompong selama sekitar lima tahun.
Selama berabad-abad, yartsa gunbu dianggap sebagai obat mujarab dan obat kuat yang luar biasa. Salah satu deskripsi paling awal mengenai yartsa berasal dari teks Tibet abad ke-15, berjudul Samudra Kenikmatan, yang membahas “pusaka sempurna” yang “menganugerahkan manfaat tak terbayangkan”. Cukup dididihkan beberapa batang bersama secangkir teh, atau direbus bersama sup, atau dipanggang bersama bebek, dan  penyakit akan sembuh—setidaknya begitu kata orang.
Proses berikutnya setelah memenuhi rongga tubuh, jamur itu akhirnya mematikan sang ulat. Di musim panas, jamur itu muncul dalam bentuk tangkai tegak. Waktu panen tiba, jamur lalu dipanen penduduk lokal sebagai hasil bumi yang diperdagangkan.

Kembali ke masalah emas Tibet dengan kualitas terbaik, bisa dijual dengan harga 10.000 dollar AS per kilogram. Harganya dalam beberapa tahun terakhir terus melambung. Hal ini menyebabkan konflik antardesa karena jamur ini menjadi pemasukan utama devisa negeri itu.
Jamur ini menggerogoti tubuh sang ulat dan hanya menyisakan rangka luar yang utuh. Kemudian saat musim semi tiba, mekarlah batang cokelat atau stroma yang tumbuh di kepalanya. Ini hanya terjadi di padang rumput pegunungan tinggi yang subur di Dataran Tinggi Tibet dan Himalaya.
Agar panen jamur ulat ini dapat berkesinambungan, pemanen harus menyisakan beberapa batang agar bisa tumbuh dewasa dan menginfeksi larva musim selanjutnya. Suasana panen jamur ulat yang melibatkan penduduk lokal Tibet.
Selain statusnya sebagai mesin ekonomi, jamur ini juga memiliki penampilan tak ubahnya emas. Sebuah jamur dengan kualitas terbaik memiliki warna keemasan ketika dibersihkan. Negeri di atap dunia ini diam-diam ternyata memiliki kandungan emas yang ternyata jamur, sangat berguna untuk membantu pengobatan berbagai macam penyakit.

Sumber : GeoWeeks/newsheld.blogspot.com.

1 Responses to EMAS TIBET.

  1. Obat Rambut Rontok Green Angelica penumbuh rambut tercepat dan terbaik

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.