ON LINE

Followers

PENDIDIKAN SEKS BAGI ANAK REMAJA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 03 Mei 2012

Remaja yang mendapatkan pendidikan seks secara formal akan menunggu waktu lebih lama untuk melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Jika melakukan hubungan seks, mereka memakai kontrasepsi. Para peneliti menegaskan tidak ada bukti bahwa pendidikan seks mendorong remaja melakukan hubungan seks lebih awal seperti yang dikhawatirkan sebagian tokoh masyarakat.

Penelitian dilaksanakan organisasi penelitian kesehatan reproduksi The Guttmacher Institute, menggunakan data tahun 2006 - 2008 tentang survei nasional perkembangan keluarga. Ada 4.691 peserta berusia 15 - 24 tahun yang menjadi responden.  Peserta ditanya, apakah mereka pernah mendapat petunjuk formal tentang bagaimana mengatakan tidak jika diminta berhubungan seks dan pengetahuan mereka tentang metode pengontrolan kelahiran.

Para responden ditanya tentang pengalaman pertama dalam berhubungan seks. Hasilnya, 65 persen perempuan muda dan 55 persen laki-laki muda mendapat informasi tentang kontrasepsi dan penundaan hubungan seks pertama. Sekitar 20 persen mengatakan, hanya tahu informasi pentingnya menunda hubungan seks.
Sebanyak 16 persen perempuan dan 24 persen laki-laki tidak mendapatkan pendidikan seks. Mereka yang mendapatkan pendidikan seks lebih siap untuk memakai kontrasepsi ketika berhubungan seks. Mereka juga memiliki pasangan yang lebih sehat.

Studi sebelumnya menunjukkan, pendidikan seks yang komprehensif lebih baik dalam menunda hubungan seks dan mengurangi kehamilan remaja. Hasil penelitian dipublikasikan di Jurnal On Line Kesehatan Remaja dan dikutip Livescience, Kamis ( 8/3 ). Peneliti mengatakan, efektivitas pendidikan seks  tergantung pada demografi tempat responden tinggal.

Sumber : Livescience/ELN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.