ON LINE

Followers

OBAT BERBAHAN LIUR KADAL HILANGKAN NAFSU MAKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 31 Mei 2012

Para peneliti Akademi Sahlgrenska ( Fakultas Ilmu Kesehatan ) Universitas Gothenburg Swedia menemukan sebuah obat yang berasal dari air liur monster kadal gila ( Heloderma suspectum ) yang bisa menekan nafsu makan. Paling tidak hal ini telah diujicobakan pada tikus. Penelitian ini berawal dari data peningkatan jumlah pasien yang menderita diabetes tipe dua.

Penderitanya membutuhkan pengobatan Exenatide yang membantu mengontrol gula darah. Obat ini versi sintetik dari bahan alam yang disebut exendin-4 yang diperoleh dari sumber tidak biasa, yakni air liur kadal monster gila. Kadar monster gila merupakan species kadal terbesar berukuran 60 sentimeter di Amerika Utara.

Dalam sebuah studi pada tikus yang dipublikasikan Journal of Neuroscience, yang dikutip Sciencedaily, 15 Mei 2012, Asisten Profesor Karolina Skibicka dan rekannya menunjukkan , exendin-4 efektif mengurangi keinginan makan . " Tujuan kita untuk makan terkait dengan mekanisme serupa pada otak yang mengontrol tambahan tingkah laku.

Kami telah menunjukkan  exendin-4 berakibat pada area motivasi dan penghargaan pada otak, " ucapnya. Profesor fisiologi pada Akademi Sahlgrenska, Suzanne Dickson mengatakan, implikasi penemuan ini jelas signifikan. " Kebanyakan diet gagal karena kita tergoda oleh keinginan untuk makan, khususnya makanan menggiurkan seperti gula-gula " tuturnya.
Para ilmuwan kini sedang meneliti obat yang bisa mengatasinya dengan bahan dasar liur kadal. Kadal beracun yang dijuluki Monster Gila (Heloderma suspectum) ini merupakan spesies kadal terbesar di benua Amerika. Ukurannya bisa mencapai 60 cm. Pergerakannya lambat sehingga sering diburu dan lagipula bisanya tidak terlalu berbahaya bagi manusia.
Sebagaimana exendin-4 menekan keinginan makan, hal ini juga membantu penderita obesitas mengendalikan berat badannya, " saran Dickson.  Jadi bagi Anda yang sudah terbiasa ngemil dan takut berat badan jadi melar bisa mencoba obat ini. Jenis makanan yang memicu kecanduan umumnya memiliki rasa manis, terutama makanan bergula dan juga berbagai jenis cokelat.

Menurut Caryl Ehrlich, penulis buku ‘Conquer Your Food Addiction’ yang pernah menjadi compulsive eater, pecandu makanan, tidak selalu hanya ketagihan satu makanan tertentu. Kecanduan makanan lebih ke perilaku makan saat tidak lapar secara fisik, namun karena lapar secara emosional. Misalnya akibat frustrasi, bosan, atau marah. Masalahnya kapan obat ini tersedia di pasaran negara Anda? Kita tunggu saja kehadirannya kelak.

Sumber : ScienceDaily/ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.