ON LINE

Followers

BIMINI TEMPAT MITOS AIR AWET MUDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 03 Mei 2012

Mitos tentang air yang bisa membikin awet muda ternyata sudah ada sejak jaman dulu. Saking kesengsemnya  akan air yang bisa membuat awet muda, berbagai cara dilakukan orang untuk mencarinya. Sekali pun jarak yang ditempuh untuk mencari air awet muda cukup jauh menyeberang lautan tidak menjadikan surut orang untuk ngotot mencarinya. Bahkan kalau perlu sampai ke ujung dunia air awet muda akan dicarinya.

Dia tidak akan pantang menyerah mencarinya hingga berhasil mendapatkan air awet muda. Karena betitu getolnya pemberitaan tentang adanya air awet muda, seorang penjelajah Spanyol bernama Juan Ponce de Leon, berlayar mencari Bimini, yang menurut mitos memiliki mata air yang dapat membuat orang awet muda. Tahun 1514 dimulailah petualangannya menyeberangi Samudra Atlantik menuju Karibia dan Florida, Amerika Serikat.

Namun petualangan penuh risiko itu tidak membuahkan hasil karena air awet muda tidak didapatkannya. Jangankan seember air awet muda bisa dibawa pulang ke Spanyol,  setetes air awet muda tidak ketemu dicarinya di kedua tempat itu. Lalu apakah ada yang salah perjalanan eksepedisinya sehinggga air awet muda tidak bisa didapatkan?

Juan Ponce de Leon pulang ke Spanyol dengan tangan hampa tanpa membawa setetes pun air awet muda. Barangkali saat pencariannya di Florida dan negara-negara Karibia tadi, kedua tempat itu bukan tempat tinggal bangsa yang bisa bikin awet muda dengan air alaminya.  Setidaknya menurut Badan Pusat Intelijen AS ( CIA ), AS dan Karibia sebagai negara yang usia harapan hidupnya cukup tinggi yang dikaitkan faktor rasa dan jenis kelamin.

CIA meneliti akta lahir, ras, jenis kelamin, penyebab kematian dan faktor lain penduduk setiap negara untuk memprediksi usia harapan hidup. Hasil penelitian dipublikasikan dalam World Factbook yang menyatakan usia harapan hidup di AS cukup tinggi, yaitu 78,49 tahun. Lebih tinggi dari rata-rata populasi dunia yang hanya 69,59 tahun.
Tahun 1513 Juan Ponce de Leon asal Spanyol mendarat di pantai Florida untuk misi mencari mata air awet muda. Ia mengeksplorasi daerah itu dan mengatakan Florida untuk Spanyol.
Perkara usia harapan hidup cukup tinggi, AS hanya menempati di urutan ke-50 dalam daftar CIA. Penduduk Jepang misalnya yang gemar makan ikan, rata-rata hidup hingga usia 83,91 tahun dan berada di urutan ke-3.  Lalu Makau penduduknya mampu bertahan hidup hingga 84,43 tahun yang menempati urutan kedua karena investasi pemerintah yang  besar di bidang pelayanan kesehatan.

Negara dengan usia harapan hidup tertinggi adalah Monaco yang penduduknya dapat hidup hingga usia 89,68 tahun. Faktor penyebab usia harapan hidup cukup tinggi bagi negeri itu, adalah kombinasi kemakmuran, layanan kesehatan prima, makanan sehat , serta suasana yang rileks membuat warga kerajaan kecil ini awet muda. Kalau begitu adanya, De Leon tak perlu jauh-jauh menyeberangi Samudra Atlantik untuk mencari Bimini.

Jaman sekarang banyak orang menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap menarik dilihat dan terlihat awet muda. Mereka melakukan cara bagaimana bisa awet muda secara alami dan tidak meniru cara Juan Ponce saat kesengsem akan mitos air awet muda. Salah satu cara ada di sini  dan Anda pun bisa menggapainya dengan mudah.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.