ON LINE

Followers

MEROGOH KOCEK SENDIRI UNTUK BELI SENJATA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 April 2012

Polisi di Filipina harus merogoh kocek sendiri untuk menyediakan perlengkapan kerja. Lebih dari 27.000 petugas polisi Filipina atau sekitar seperlima polisi nasional tidak memiliki senjata yang dikeluarkan pemerintah. Mau tidak mau, polisi yang tidak kebagian senjata harus membeli sendiri dan menggantungkan nasibnya pada senjata tersebut ketika harus memburu dan melawan penjahat.

Filipina merupakan salah satu negara di Asia yang anggaran pertahanannya terbatas. Ada 140.000 polisi yang harus berjuang karena anggaran dan senjata terbatas ketika melawan kejahatan, termasuk melawan kelompok pemberontak. Padahal, keadaan politik di Filipina juga tidak tenang, sering ada demo yang melibatkan rakyat dalam jumlah besar, karena tidak puas atas kebijakan pemerintah.


Menteri Anggaran Florencio Abad menyatakan, departemennya telah melepaskan 5,7 juta dolar AS untuk membeli 12.696 pucuk pistol 9 milimeter. Dengan senjata sebanyak ini, sekitar separuh polisi tidak memiliki senjata dari pemerintah. " Saat ini beberapa polisi tidak melaksanakan tugasnya dengan baik karena mereka tidak memiliki senjata sendiri, " ujar Abad di Manila kepada Reuters.
Selain memburu penjahat polisi juga berhadapan dengan demonstran. Sejumlah polisi anti huru hara dan tim pembongkaran pemerintah terlibat bentrok dengan warga di Corazon De Jesus, San Juan, Manila, Filipina, Rabu (11/01/2012). Foto: REUTERS/ Romeo Ranoco
Juru bicara kepolisian nasional, Agrimero Cruz Jr menyatakan, masalah terbatasnya senjata memaksa polisi menggunakan senjata milik pribadi untuk menumpas kejahatan. Menteri Dalam Negeri Jesse Robredo, yang bertanggungjawab terhadapa kepolisian nasional, mengatakan, uang anggaran pembelian senjata menguap akibat korupsi dan kesalahan prioritas dari para pejabat lama.

Pejabat itu menggunakan anggaran senjata untuk memperbaiki kolam renang di sekolah polisi. Gerakan penumpasan korupsi dan kesepakatan mencurigakan membuat pemerintah dapat menghemat tahun lalu. Dana penghematan itu digunakan untuk membeli senjata serta membangun 21.000 rumah untuk polisi dan tambahan 34.000 lagi pada waktu yang akan datang, kata Abad.
Sumber : AFP/UPI/JOE.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.