ON LINE

Followers

MURID SEKOLAH DI ATHENA BELAJAR BAHASA JERMAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 05 Maret 2012

Belajar bahasa asing tidak ada salahnya mumpung masih ada waktu luang untuk menambah pengetahuan. Selain mengenal budaya negara tempat bahasa itu dipakai, belajar bahasa asing juga bermanfaat jika langsung dipraktekkan dengan pengajarnya. Jadi di samping teori mencakup tata bahasa, sintaksis, verbal praktek langsung bicara adalah salah satu trik jitu agar segera menguasai percakapan bahasa asing dimaksud.



Jangan takut salah akan ucapan yang dilafalkan. Dan jangan takut malu jika ucapan bahasa yang dipelajari terdengar aneh di telinga kita yang mendengarnya. Berani malu dalam belajar bicara lebih baik daripada terus diam tidak pernah praktek mengucapkan bahasa asing itu. Di samping belajar bahasa asing agar lebih kenal dengan budaya negara setempat, belajar bahasa asing juga bermanfaat untuk mencari pekerjaan yang mensyaratkan harus menguasai bahasa asing yang dipersyaratkan untuk dikuasi dalam percakapan.



Adalah murid-murid anak sekolah di Athena saat ini semangat belajar bahasa Jerman. Jumlah murid yang mempelajari bahasa Jerman naik 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Bertambahnya orang Yunani yang belajar bahasa Jerman mungkin terdengar aneh karena saat ini sering terjadi perang mulut antara Yunani dan Jerman mengenai penanganan krisis keungan yang dimuat beritanya di media massa.



Memang krisis Yunani belakang ini membuat warganegara Yunani yang masih produktif untuk mencari pekerjaan ke luar negeri. Salah satu negara tujuan mencari kerja adalah Jerman yang sangat ketat sekali menerima tenaga kerja asing, yang salah satu persyaratannya harus menguasai bahasa Jerman tulisan dan lisan. Sekalipun hanya bermodal bahasa Jerman yang pas-pasan saja, ternyata peserta kursus bahasa Jerman cukup banyak.



Ruediger Bolz yang mengelola Goethe - Institute Athena mengatakan kepada UPI, " Kebanyakan murid adalah anak muda Yunani yang mau meningkatkan kualifikasi profesionalisme dalam menguasai bahasa Jerman. Selain itu mereka berencana meninggalkan Yunani. Kesempatan mendapatkan pekerjaan di luar negeri akan lebih terbuka jika menguasai bahasa asing. Salah satunya menguasai bahasa Jerman, " ujarnya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.