ON LINE

Followers

STEFANIA PERAWAT ORANG JOMPO DAN TOMASSINO..

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 02 Februari 2012

Sunguh mulia pekerjaan sebagai suster yang mau merawat orang yang tengah menderita karena suatu keadaan. Misal orang menderita karena sedang terkapar di ranjang rumah sakit, atau menderita karena dikucilkan oleh kerabatnya yang tidak mau repot dengan kondisi fisik tuanya, sehingga perlu dimasukkan ke panti orang jompo. Untuk itulah bagaimana rasanya jika penghuni panti jompo ini perlu mendapatkan perhatian dan kasih sayang, bukan datang dari kerabat dekatnya akan tetapi kasih sayang yang diberikan secara tulus oleh suster yang mau merawatnya.



Tidak saja objek yang dirawat semata manusia. Binatang kesayangan pun kerap dirawat di panti penampungan khusus binatang kesayangan. Orang yang merawat binatang kesayangan ini tentu saja pasti sudah ahli dalah hal merawat binatang. Agar binatang kesayangan bisa hidup sehat tanpa sakit-sakitan, maka perlu ahli merawat binatang. Kalau bukan dokter binatang ya perawat binatang alias suster khusus binatang.



Adalah Maria Assunta muda yang telah ditinggal mati suaminya sejak beberapa tahun lalu kini merasakan kesepian dalam hidupnya. Sampai meninggalnya sang suami yang mempunyai usaha real estate, Maria belum juga dikarunia anak. Untuk menghilangkan kesepian dalam mengisi hidupnya, Maria memelihara kucing hitam. Kucing hitam itu menjadi korban kecelakaan yang dia selamatkan dari jalanan empat tahun lalu, lalu dia rawat sebagai binatang kesayangan di rumahnya yang teduh, asri dan besar.



Hari berganti hari Maria Assunta hidup dengan kucing hitam kesayangannya. Perjalanan usia Maria Assunta pun merangkak ke usia manula sehingga dia sendiri tidak mampu lagi mengurusi dirinya sendiri dan butuh seorang perawat yang mau mengurus dirinya. Akhirnya Maria masuk panti orang jompo bersama kucing hitam kesayangannya. Di panti orang jompo ini dia mendapatkan pelayanan perawatan dari seorang suster yang sabar dalam merawat dirinya. Sebut saja perawat muda berwajah cantik ini bernama Stefania.


Stefania memeluk Tommasino, kucing hitam nan lucu milik Maria Assunta ( foto: Gattivity )


Bertahun-tahun Stefania dengan sabar penuh kasih sayang merawat Maria Assunta dan kucing hitam kesayangannya bernama Tomassino. Akhirnya, Maria Assunta pun sadar bahwa harta dunia berlimpah ruah yang dia miliki tidak bakal dibawa mati. Kalau nanti mati kepada siapa harta nya akan diwariskan padahal dirinya tidak punya anak? Maklum isteri pengusaha real estate ini mewarisi harta yang cukup banyak peninggalan mendiang suaminya.



Pikiran Maria pun fokus kepada perawat Stefania, bahwa dialah yang pantas untuk menerima warisan dari dirinya jika waktunya telah tiba dia meninggal dunia. Maka suster Stefania perawat orang jompo dan kucing hitam ini lah yang pantas menerima testamen warisan dari Maria Assunta. Selain menerima warisan sebesar 10 juta Euro atau lebih dari 120 milyar rupiah, Stefania juga akan menerima sejumlah dana tambahan untuk kelanjutan perawatan kucing hitam milik Assunta.


Kucing hitam manis bernama Tommasino ini adalah pewaris tunggal harta dari Maria Assunta (foto:leggo)


Kepada Reuters dan UPI, Pengacara Maria, Il Messagiero mengatakan, " Maria menulis surat wasiat dan meninggalkan kekayaan sebesar 10 juta euro, " ujarnya. " Saya berjanji akan menjaga dan merawat kucing hitam itu setelah Bu Maria Assunta meninggal dunia, " kata Stefania yang tak sadar jika pasien yang dirawatnya kaya raya, isteri dari pengusaha real estate ternama di kota Roma. Akhirnya suster Stefania yang rendah hati merawat orang jompo dan kucing hitam itu, amat beruntung menerima warisan yang tidak sedikit jumlahnya.



Semua itu seperti halnya yang diinginkan oleh Maria Assunta, semasa hidupnya Maria dikenal sebagai wanita yang baik, Ia seorang Animalista ( animal lover), yang juga peduli terhadap lingkungan. Beberapa hari lalu sebagian dari masyarakat Italia, sempat agak terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Maria Assunta, seorang wanita Italia, yang bermukim di Roma sejak bertahun-tahun lalu, namun berasal dari Potenza, Italia.



Wanita ini meninggal lebih dari 2 minggu lalu, pada usianya yang ke 94 tahun. Ia mewariskan seluruh hartanya kepada sahabat baiknya, yang tak lain adalah seekor kucing hitam manis bernama Tommasino dan perawat setianya Stefania. Kabar ini menarik perhatian media-media di Italia, baik media cetak ataupun elektronik.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.