ON LINE

Followers

SAAT MUSIM DINGIN TERPAKSA BERHENTI KENCING.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 18 Februari 2012

Bagaimana rasanya kawan jika kita geblet kencing tapi ditahan saja. Tentunya ada rasa tidak nyaman dalam diri ya mengingat kandung kemih sudah penuh dengan air seni. Kebiasaan menunda kencing tentu saja tidak bagus untuk kesehatan. Masalahnya dalam situs kesehatan alami pernah dibahas, bahwa menunda berkemih akan membuat kerja ginjal akan berat sekali dan tidak baik untuk kesehatan ginjal.



Apalagi jika Anda sedang berada di daerah pegunungan yang berhawa dingin di malam hari, kebiasaan berkemih rasanya sudah sering dialami bagi orang yang banyak minum. Seringnya berkemih di malam hari dalam udara dingin bukan berarti kita sudah terkena diabetes yang ditandai rasa haus, melainkan karena hawa dingin menggigit kulit membuat gampang pipis dan bolak balik ke kamar kecil.



Membuang air kencing saat hawa dingin memang bagus untuk kesehatan ginjal dan ini tidak dilarang . Orang boleh kencing setiap saat ketika sudah merasa ingin pipis, asalkan bukan di sembarang tempat. Sudah ada tempat khusus untuk urusan berkemih, salah satunya di kamar mandi, jamban atau pun di toilet umum yang biasa parkir di lapangan kota, misalnya kalau di Jakarta ada di dekat lapangan Monas.



Kalau manusia boleh menuntaskan hajatnya dengan berkemih, tidak demikian halnya dengan bocah laki-laki yang tinggal di Brussel ini. Dia terpaksa tidak boleh kencing sembarangan saat cuaca dingin sedang membekukan Eropa khususnya daratan Belgia saat ini. Bocah kecil ini tidak mengeluh kenapa dilarang kencing dan tidak takut ginjalnya akan bermasalah seandainya dilarang kencing saat musim dingin tiba di negaranya.


Patung anak kecil yang sedang kencing (Manneken Pis) itu terletak hanya beberapa ratus meter dari Brussel Town Hall dan Grand Palace saat musim semi. Foto Bart Mohamad.


Bocah kecil ini pun tidak lantas menangis sedih. Bagaimana bisa menangis sedih lalu mengeluarkan air mata kalau bocah kecil ini sejatinya adalah perwujudan dari patung perunggu yang disebut The Manneken-Pis. Patung yang menjadi simbol kota Brussels ini terpaksa berhenti kencing karena temperatur udara terlalu dingin di wilayah ini.



Kantor urusan wisata Belgia terpaksa mematikan aliran air simbol air kencing yang keluar dari kemaluan patung bocah ini, mengingat udara dingin akan membekukan air kencing patung dan mengubahnya menjadi es. Jika aliran air terus mengucur dari kemaluan patung ini, akan merusak mekanisme internal di dalam patung. Karena itulah patung perunggu bocah laki-laki ini untuk sementara prei dulu mengucurkan air dari kemaluannya.


Wisatawan mancanegara sedang berpose di dekat The Manneken - Pis. Patung bocah laki-laki sedang kencing ini menjadi atraksi menarik turis untuk dikunjungi saat berada di Brussel di musim semi .


Saat ini suhu udara di ibukota Belgia itu mencapai minus 10 derajat celcius pada Rabu ( 1/2 ) malam, jauh di bawah rata-rata suhu udara di bulan Februari. " Perubahan ini tergantung cuaca. Jika temperatur naik, airnya akan dihidupkan lagi sehingga patung bocah ini bisa kencing lagi, " ujar juru bicara kantor urusan wisata kepada AFP ( 4/2 ) lalu.



Patung bocah laki-laki yang berjuluk The Manneken - Pis karya Jerome Duquesnoy sudah menghiasi sudut kota Brussel sejak tahun 1619. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang melancong ke Belgia. Uniknya patung bocah telanjang itu konon memiliki lebih dari 800 pakaian yang khusus dibuat pemerintah kota untuknya.



Pakaian ini dipakai bergantian sepanjang tahun di negeri empat musim ini. Jadi kalau saat ini Anda datang ke Brussel untuk menyaksikan patung bocah laki-laki ini sedang kencing, boleh jadi patung ini akan kencing lagi saat sudah masuk musim semi April nanti. Ya..tak masalah patung bocah ini istirahat berhenti kencing, asalkan bukan Anda yang harus berhenti kencing karena dilarang seseorang.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.