ON LINE

Followers

RILEKSASI DENGAN KRISTAL MEDITASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 25 Februari 2012

Di rembang petang ketika melihat kepadatan lalu lintas di depan kantorku ada pesan masuk ke HP teman wanita yang ditujukan ke saya...sehat dengan reiki. Isi pesannya, " Mbak...aku kena musibah, kendaraanku mogok di kepadatan lalu lintas Joglo Raya. Saya minta tolong kamu pegang sendiri dinas berita malam ini, maafkan saya ya? " begitu pesan singkat di HP teman ku.



Aku segera maklum isi pesan itu mengingat tenggang waktu untuk siaran berita malam tinggal 30 menit lagi. Teman ini memang sudah bergerak ke kantor sore tadi namun apa daya saat masih menyetir di kepadatan lalu lintas ke kantorku, mendadak kendaraan miliknya mogok di tengah jalan padahal jarak ke kantor masih jauh. Agar tidak membuat lalu lintas tambah macet, terpaksa ia menepikan kendaraannya di pinggir jalan.



Aku bisa memaklumi perasaan teman ini. Cemas, jengkel, judeg, stres bahkan depressi berkecamuk dalam dirinya. Bagaimana tidak ? Sore ini teman tadi memang ada tugas dinas siaran bersamaku. Tetapi nasib berbicara lain yang ternyata kendaraan miliknya mogok di jalan.



Apa boleh buat. Sambil menghibur teman ini saya balas sms nya, " Tidak apa-apa Mas ! Pinggirkan dulu kendaraanmu cari tempat aman dan tak usah memikirkan dinas. Saya bisa handle sendiri dinas berita malam ini. Yang penting sampeyan selamat, kendaraan segera jalan kembali dan pulang saja. Lalu lintas di depan kantor kita saat ini padat merayap " tulis saya menghibur perasaan teman agar tidak terus gelisah.



Ya perasaan stres yang dialami temanku itu bisa saja terjadi kepada siapa saja. Termasuk penulis blog ini juga tak terkecuali kepada Anda semua pengunjung blog ku ini. Ini manusiawi sebagai konsekuensi manusia hidup yang sarat dengan permasalahan. Tentu Anda juga pernah stress bukan ketika account Google Adsense Anda di blokir sama Pakde Google.



Atau Anda stress ketika mengetahui tidak lulus ujian saringan masuk PTN/PTS. Boleh juga lamaran kerja ditolak oleh perusahaan di mana Anda melamar kerja. Atau calon mertua tidak simpati lagi kepada Anda dan tidak ingin anaknya berhubungan lagi dengan Anda?



Stress boleh mendera siapa saja dalam hidup ini namun jangan biarkan berkepanjangan. Konkretnya bersahabatlah dengan stress. Jika Anda biarkan berlarut-larut dalam stress bisa jadi fisik Anda akan mengalami gangguan yang berakibat sulit tidur, gelisah dan marah-marah. Bahkan Anda tidak doyan makan kendatipun sudah nonton wisata kulinernya Farah Quen di televisi yang menghidangkan masakan enak dalam tayangannya.



Bagaimana bersahabat dengan stress ini teman? Gampang kok caranya. Belajarlah meditasi. Meditasi Christal pilihannya. Meditasi ini cukup simple dan cukup dilakukan 5 menit saja. Anda tidak harus menjadi praktisi Reiki lebih dulu untuk melakukan meditasi ini.



Siapa pun berhak mencoba meditasi christal ini. Setiap orang berhak memutuskan sendiri sikap meditasi apa yang paling cocok/pas dengan dirinya. Meditasi christal ini merupakan kelanjutan dari No Mind Reiki Meditation.



Crystal Meditation ini menjadi populer karena simple dan butuh waktu 5 menit saja bagi yang sudah biasa bermeditasi. Meditasi ini sangat bermanfaat apabila kita dalam keletihan/kedinginan/depressi seperti yang dialami teman ku itu. Meditasi ini dapat dimanfaatkan pula untuk memberikan distance healing (penyembuhan jarak jauh) bagi pasien yang terkena kecelakaan dan pasien masih di tempat kejadian kecelakaan sebelum dilarikan ke rumah sakit.



Distance healing dengan crystal meditation ini efektivitasnya hanya bagus jika ditujukan untuk satu orang pasien tertentu, bukan secara masal. Tentunya Anda ingin tahu bagaimana cara melakukan crystal meditasi ini ? Anda sudah tidak sabar lagi khan? OK ini caranya. Bila Anda baru saja tiba di rumah atau telah sampai di kantor dan di jalan tadi mengalami kemacetan tentu perasaan Anda deg-degan, letih atau keluar keringat dingin.



Untuk mengatasi keletihan/kedinginan duduklah dengan rileks boleh bersila punggung lurus, kedua telapak tangan posisi berdoa lalu pejamkan mata. Tarik nafas dalam-dalam melalui hidung dalam 8 hitungan, tahan napas di dada dalam 8 hitungan juga lalu buang nafas melalui mulut 8 hitungan lagi. Lakukan tarik dan buang nafas segi tiga sama sisi ini berulang-ulang sehingga Anda menjadi tenang...tenang...tenang.



Sambil membuang nafas, niatkan agar seluruh beban pikiran (cemas, dengki, dendam, depressi, marah, stress) ikut dilepaskan. Just hanya dengan niat saja ya? Sementara itu visualisasikan (niatkan) agar dari chakra jantung Anda memancar cahaya bening yang menjalar ke seluruh tubuh serta energi tercurah masuk melalui chakra mahkota Anda.



Dalam beberapa saat seluruh tubuh menjadi transparant seperti crystal. Ada rasa hangat yang menjalar memenuhi seluruh tubuh. Dalam sekejap tenaga kita pulih kembali, namun jangan terburu-buru menyelesaikan meditasi Anda. Biarkan keadaan ini berlangsung lebih kurang 5 menit saja.



Sedangkan crystal meditatiton dalam penyembuhan jarak jauh bisa dilakukan dengan cara seperti gaya meditasi di atas tadi. Boleh duduk bersila atau di kursi. Visualkan tubuh Anda mulai mengkristal menjadi tubuh cahaya bening yang memancar dari chakra jantung Anda sampai seluruh bagian tubuh menjadi transparan.



Tahan dulu beberapa saat lalu niatkan agar seluruh cahaya yang ada pada tubuh crystal ini kita kirimkan buat pasien yang tengah mengalami kecelakaan lalu lintas di lokasi kejadian. Niatkan energi meditasi kristal ini langsung membungkus seluruh tubuhnya sampai pasien ini mendapatkan pertolongan medis diangkut ke rumah sakit.



Sumber tulisan : Diktat Inisiasi Reiki G.Tummo level III.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.