ON LINE

Followers

PENYEMBUHAN DENGAN TUMBUHAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 23 Februari 2012

Patrice Bouchardon dalam bukunya The Healing of Tree ( 1999 ) menerangkan, sistem transpor dalam tubuh manusia sebenarnya sama dengan sistem distribusi pohon. Sirkulasi darah dari jantung ke pembuluh yang ada di seluruh jaringan tubuh, sama persis dengan pola dahan dan ranting pada tumbuhan.



Model yang sama juga bisa untuk memberi gambaran akan proses kerja mental dan emosi. Perasaan emosional selalu dipicu oleh respons kita sendiri terhadap sebuah kejadian. Perasaan itu sebenarnya dipicu oleh sensitivitas kita sendiri di luar kesadaran yang sesungguhnya.



Sensivitas yang menjadi akar reaksi tersembunyi layaknya akar yang tertanam di dalam tanah. Perumpamaan lain semisal biji yang tersembunyi di dalam tanah dan kemudian terlupakan. Tiba-tiba muncul sebagai tanaman baru namun masih jenis tanaman lama.



Begitu dengan manusia. Ia bisa menyelesaikan masalah tetapi ketika terkena masalah yang sama, sering lupa cara menyelesaikannya. Analogi-analogi tersebut dikumpulkan sehingga tersusun sebuah sistem penyembuhan dengan tanaman. Nah...aliran energi dalam pohon inilah yang kemudian di-copy terapis herbal untuk mengharmoniskan energi pasien agar selaras dengan energi pohon atau tanaman.



Sumber : Mind Body and Soul Intisari Edisi 3 halaman 156.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.