ON LINE

Followers

PENYAKIT PSORIASIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 09 Februari 2012

Psoriasis adalah penyakit peradangan kronis yang menyerang kulit dan persendian. Bila bisa disembuhkan secara tuntas. Obat yang ada hanya mengurangi gejala. Diet sehat bisa membantu mengurangi efek psoriasis. Kondisi yang psikis yang tenang bisa juga sangat membantu untuk menjaga kondisi. Karena itu lakukan juga upaya pengendalian stres, misalnya dengan latihan yoga.



Kelainan yang menyerang kulit dan persendian ini dialami oleh 2-3 persen penduduk di dunia. Menurut data World Psoriasis Day Concortium, ada 125 juta orang pasien psoriasis di seluruh dunia. Sekitar 10-30 persen dari jumlah itu mengalami artritis psoriasis, yang mengenai tulang dan persendian.



Penyakit autoimun ini tidak menular. Psoriasis menyebabkan sel-sel kulit terlalu cepat mengalami reproduksi, sehingga muncul bercak sisik kemerahan di kulit. Kulit pun tertumpuk di area yang terkena sehingga tampak putih keperakan. Psoriasis seringkali terjadi pada siku, lutut, telinga, kulit kepala dan lainnya termasuk genital.



Kondisi tersebut seringkali membuat pasien minder atau malu bersosialisasi. Meski tidak bisa dikatakan sembuh, psoriasis dapat mengalami remisi atau tidak muncul selama beberapa tahun. Pebaikan itu terutama terjadi di musim hangat. Dalam beberapa kasus, psoriasis memang merespon sangat baik terhadap sinar matahari.


Psoriasis memiliki banyak penampilan yang berbeda. Kemungkinan seperti benjolan kecil merata, plak tebal besar yang mengangkat kulit, bercak-bercak merah, dan serpihan kulit kemerahan agak kering hingga kulit kering membesar yang mengelupas


Bagian tubuh yang terkena psoriasis perlu mendapat paparan sinar matahari pagi. Bisa dilakukan sambil berolahraga di udara terbuka nan segar udaranya. Misalnya latihan pernapasan dalam. Hindari olahraga yang berat. Bisa juga melakukan yoga mudra, shaviasana, padmasana, ekpaduttanasana dan sebagainya. Terdapat lima jenis psoriasis. ( bersambung ).



Sumber : Kiat Sehat Edisi 589 Oktober - Nopember 2010.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.