ON LINE

Followers

GEN MEMPENGARUHI KETAJAMAN OTAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 29 Februari 2012

Kepintaran seseorang umumnya diwariskan lewat gen. Namun apakah ketika orang menjadi tua dapat menjadi kakek dan nenek yang pintar? Itu tergantung pada gen dan lingkungan. " Kita belum dapat memperkirakan seberapa banyak pengaruh perbedaan genetik terkait kepintaran orang sepanjang hidupnya, " kata Ian Deary, peneliti pada Universitas Edinburg, Inggris.



Penelitian dilakukan terhadap 1940 warga Skotlandia yang intelegensianya diukur pada usia 11 tahun. Orang itu diukur lagi pada usia 65, 70 dan 79 tahun. Peneliti juga mengumpulkan data gen dari contoh darah. Peneliti menemukan bahwa intelegensia dapat diwariskan dari orangtua ke anak.



Kepintaran bukan dari satu gen, tetapi pengaruh dari banyak gen dan gen yang sama mempengaruhi intelektualitas di masa muda atau tua. Ditemukan intelegensia berubah karena pengaruh lingkungan.



Peneliti mengatakan, 25 persen perubahan intelektualitas karena gen. Sisanya akibat lingkungan. Gen-gen yang terlibat dalam perubahan kognitif yang berkaitan dengan penyakit demensia. Penelitian itu dipublikasikan di jurnal Nature dan dikutip Livescience, Rabu ( 18/1 ).



Sumber : Livescience/ELN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.