ON LINE

Followers

BULGARIA MEMBEKU KARENA CUACA DINGIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 23 Februari 2012

Dampak kebekuan hebat akibat cuaca dingin yang saat ini tengah melanda Eropa mulai meluas sehingga memaksa ratusan ribu warga Eropa terpenjara di rumah mereka sendiri, Sabtu ( 11/2 ). Hujan salju yang deras juga turun di negara-negara Balkan dan Italia. Sungai Danube yang menjadi perlintasan perdagangan antar negara melalui kapal, masih tertutup untuk pelayaran sepanjang ratusan kilometer.



Ini merupakan rekor kebekuan terburuk sungai tersebut dalam setidaknya 50 tahun terakhir. Anomali cuaca juga terjadi di Bulgaria yang menjadi beku untuk pertama kali dalam 27 terakhir. Sementara ibu kota Montenegro, Podgorica, tertimbun salju setebal 50 centimeter, rekor terburuk dalam 50 tahun terakhir.




Seorang pria berjalan melewati mobil yang tertutup salju di pusat kota Belgrade. Jumat (3/2). Suhu jatuh ke posisi terendah minus 38 derajat terjadi di Eropa di mana dalam sepekan suhu dingin telah menewaskan lebih dari 550 jiwa. (Foto: AFP)

Cuaca dingin membekukan permukiman warga Bulgaria dengan tumpukan salju tebal menutup rumah, membuat banyak warga terisolasi.

Kebekuan itu berdampak terhadap penutupan bandar udara Podgorica dan penghentian pelayanan kereta api menuju negeri terdekat Serbia, lantaran salah satu jalur tertutup runtuhan salju ( avalanche ). Korban tewas akibat kedinginan pun mencapai 550 orang. Otoritas Eropa mengatakan, diperkirakan sekitar 30.000 orang masih terisolasi akibat timbunan salju di jalanan Romania.


Es tebal menutupi sungai Danube. Kebekuan air di sungai itu menurut berita AFP melumpuhkan jalur lalu lintas air yang terkenal paling sibuk di Eropa. Tingginya suhu dingin di seluruh benua Eropa, mengakibatkan korban tewas jadi meningkat 550 orang tewas.


Lebih dari 110.000 ribu orang lainnya di negeri-negeri Balkan, termasuk di antaranya 60.000 orang di Montenegro juga terisolasi karena timbunan salju yang terus menggunung di wilayah itu. Jumlah yang terisolasi di Montenegro mencapai 10 persen dari keseluruhan jumlah penduduk.



Menurut ramalan cuaca, diperkirakan kebekuan akibat salju yang terjadi sejak dua pekan lalu ini masih akan berlanjut setidaknya sampai pertengahan Februari. Suhu terburuk mencapai minus 28 derajat terjadi di Rusia dan Ceko. ( AFP/SHA ). Photo by : AFP dan Reuters.


Suhu yang tinggi dalam dua minggu terakhir membuat sungai Danube membeku dan membuat alur lalu lintas di sungai ini tidak berfungsi.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.