ON LINE

Followers

SELF HIPNOSIS KE ALAM BAWAH SADAR PASIEN.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 30 November 2011 0 komentar

Sebagaimana sering dikemukakan dalam forum reiki berbagai tradisi baik dalam lokakarya ataupun bakti sosial penyembuhan, mengatakan bahwa reiki adalah energi yang cerdas. Hal itu sehat dengan reiki temui saat pertama kali praktek melakukan healing kepada teman. Saat terapi reiki berlangsung saya tanya apa sensasinya? Ia merasakan ada semacam hawa yang silih berganti memasuki tubuhnya antara hawa panas dan hawa dingin.



Memang pada saat menyalurkan energi Reiki akan otomatis mendorong keluar semua kotoran-kotoran energi penyakit dan menukarnya dengan energi positif yang bersih sehingga rasa tidak nyaman pada tubuh pasien akan hilang. Tentunya proses kesembuhan bisa seketika namun ada juga yang bertahap saat menerima reiki. Proses masuknya energi positif ke dalam tubuh pasien melalui pori-pori dan chakra terkait.



Energi reiki ini bisa disalurkan dengan menyentuh tubuh pasien atau tidak menyentuh. Sedangkan energi yang kotor itu sebagian dikeluarkan melalui pori-pori dan chakra-chakra di sekitar tubuh yang sakit. Terkadang tangan penyembuh merasa gatal, tidak nyaman, ada semacam gigitan yang membuat rasa pegal. Ini menandakan energi penyakit menempel di tangan penyembuh. Untuk itu sebaiknya tangan penyembuh dikibaskan ke arah bumi/tanah dengan kuat agar energi negatif tersebut masuk bumi.



Salah satu kasus penyakit yang dikhawatirkan penyembuh pemula apabila berhadapan dengan pasien yang tengah sakit panas. Penyembuh khawatir bahwa dengan mengalirkan energi reiki yang panas ke pasien mungkin membuat panas pasien semakin tinggi. Tetapi sekali lagi reiki merupakan energi spiritual yang cerdas dan tahu seberapa kekuatan pasien menerima energi reiki.



Pasien yang badannya panas, misalnya anak kecil akan merasakan reiki sebagai energi yang menyejukkan. Bahkan dengan menyalurkan reiki ke seluruh tubuh panas badan akan turun drastis sekitar 2-4 derajad celcius. Pengalaman ini pun pernah sehat dengan reiki alami ketika menerapi anak tetangga yang demam tinggi pada malam hari. Selama penyaluran reiki, anak ini tertidur pulas dan keringat dingin mengucur keluar dari badannya. Esok harinya anak ini sudah sehat riang gembira bermain kembali dengan teman-temannya.



Demikian pula ketika cuaca tengah dingin karena hujan, reiki akan menyesuaikan dengan hawa panas yang memancar sehingga hawa dingin pun akan sirna dan badan yang dialiri reiki akan merasakan kehangatan. Untuk penyembuh pemula sebaiknya bergabung dengan penyembuh senior dalam penyaluran energi kelompok.


Hipnosis memiliki banyak manfaat baik itu di bidang medis ataupun yang lainnya. Contohnya sebagai pengganti obat bius, mempercepat proses penyembuhan, menghilangkan kebiasaan buruk dan lain sebagainya. Yang jelas butuh keahlian dan norma yang patut agar hipnotis bisa digunakan dengan benar.


Salah satu manfaat reiki di samping untuk penyembuhan reiki bisa juga untuk mengatasi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, minum-minuman keras dan kecanduan obat terlarang. Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tummo dalam bukunya Reiki Teknik Effektif Untuk Kemampuan Penyembuhan Luar Biasa memaparkan bahwa untuk mengatasi kebiasaan buruk ini perlu seluruh tubuh pasien dialiri reiki.



Dalam prakteknya Anda cukup menyalurkan reiki lalu diarahkan ke Chakra Ajna depan dan belakang pasien. Salurkan reiki secara pelan-pelan dan berikan affirmasi energi diperkuat tak terhingga kali lipat sampai pasien terkadang tertidur pulas. Saat tertidur dia tidak sadar dan mulailah menghipnosis pasien ini dengan affirmasi positif berulang-ulang bahwa merokok mengganggu kesehatan nya dan harus dijauhi.



Sambil terus menyalurkan energi pada posisi ini, penyembuh mengatakan dengan tegas kalimat affirmasi tadi. Jika pasien tidak tidur, masih dalam kondisi sadar, ucapan affirmasi agar ditirukan oleh pasien secara pelan-pelan dan jelas. Ulangi terus affirmasi yang sama ini lalu perintahkan ke alam bawah sadar pasien, berupa sugesti yang tegas agar ditirukan pasien, misalnya, " Saya sangat suka udara bersih dan segar. Merokok dapat mengganggu kesehatan saya."



Afirmasi ini terus diulang-ulang dan masukkan sugesti positif ke alam bawah sadar pasien agar menetap dalam pikirannya. Affirmasi positif akan ditirukan pasien sehingga penyembuh merasakan adanya pertukaran energi. Bagi yang ingin berhenti merokok dan berhenti mengkonsumsi alkohol, sehat dengan reiki sarankan, cobalah memakai terapi self hipnosis ala reiki, sudah banyak yang berhasil disembuhkan dengan metode ini. Anda mau?

Read More..
|
| edit post

GROUNDING TERHUBUNG KE BUMI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pengertian grounding dalam teknik listrik adalah menghubungkan dengan kabel tembaga atau baja antara bodi alat elektronik misalnya PC komputer, kulkas, pesawat televisi dan sebagainya ke tanah tempat kita berpijak. Demikian pula setiap kali mobil ob van televisi dioperasikan di lokasi liputan oleh operator listrik, maka dari bodi mobil tadi dihubungkan dengan kabel listrik ke sebatang pipa lancip yang ditancapkan ke tanah. Sekalipun mobil siaran luar ini dioperasikan di kota atau daerah pedesaan, grounding harus tetap dilakukan.



Saudara pun bisa melakukan hal sama mana kala membeli seperangkat alat elektronik sebelum dioperasikan tentunya membuat arde yang menghubungkan bodi alat elektronik ini dengan seutas kabel lalu menancapkan kabel ini ke tanah. Ini adalah salah satu disiplin ilmu kelistrikan yang memang dianjurkan dalam manual book agar keselamatan pengguna listrik terjamin manakala perangkat ini dioperasikan.



" Lalu grounding dalam reiki pun pernah aku dengar dan aku praktekkan ternyata hasilnya luar biasa membuat organ-organ tubuhku semakin sehat jauh dari penyakit," kata praktisi reiki Tummo kepada penulis beberapa waktu lalu. Memang benar apabila praktek grounding, self healing juga healing ke orang lain sering dilakukan akan membuat praktisinya sehat.



Postingan terdahulu saya pernah menyebut grounding setiap kali mempraktekkan reiki. Lalu ada hubungan apa grounding dalam reiki ini? Grounding adalah terhubung ke langit dan bumi yang memastikan seseorang praktisi reiki menerima cukup energi dari langit dan bumi secara seimbang. Grounding juga memberikan perlindungan tubuh di mana setiap kali energi negatif masuk tubuh maka saat meditasi grounding energi negatif lalu disalurkan ke dalam bumi.


Mempraktekkan grounding dengan harapan tubuh akan terhubung dengan cahaya langit dan bumi. Energi bumi sangat bagus untuk materialisasi reiki.


Lalu bagaimana realisasi grounding ini dilakukan oleh seorang praktisi reiki? Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tummo dalam buku Kundalini sebuah Teknik Efektif untuk Membangkitkan, Membersihkan dan Memurnikan Kekuatan Luar Biasa dalam diri Anda menyebut, grounding sebaiknya dilatih sesering mungkin dengan harapan tubuh ini akan terhubung dengan bumi dan langit, sehingga kesehatan prima seseorang akan tetap terjaga dan energi penyakit (negatif) setiap kali masuk tubuh secara otomatis akan disalurkan seketika ke dalam bumi.



Kita dapat melakukan grounding dengan posisi duduk sempurna, lalu mata terpejam dan bayangkanlah cahaya putih ( atau kuning emas ) terang benderang turun dari langit memasuki chakra mahkota dan membuat chakra mahkota membuka dengan lebar seperti bunga teratai dan bercahaya sangat terang sekali. Lalu cahaya tadi menembus chakra mahkota di bagian intinya (tengahnya) dan pelan-pelan cahaya memasuki kepala. Kalau Anda tidak bisa membayangkan cahaya tadi cukup "niatkan saja" dalam hati.



Semakin banyak cahaya memasuki kepala lalu memenuhi seluruh isi kepala dan mulai mendorong chakra mata ketiga dari dalam, mengakibatkan chakra mata ketiga mekar sepenuhnya dan berputar secara cepat. Cahaya terus memenuhi kepala dan membersihkan isi kepala secara tuntas dan membuang energi negatif di dalam kepala ini keluar melewati chakra mata ketiga. Bila Anda merasa pusing sekali maka dengan teknik ini rasa pusing akan berkurang dan kepala terasa ringan.



Cahaya mulai turun memenuhi tenggorokan, mendorong chakra tenggorokan menjadi mekar sepenuhnya sambil membuang energi penyakit di bagian tenggorokan keluar melewati chakra tenggorokan. Cahaya yang telah memenuhi kepala dan tenggorokan turun ke rongga dada memenuhi seluruh isi rongga dada dan mendorong chakra jantung menjadi mekar sepenuhnya. Segala energi penyakit yang menempel di organ dalam dada disapu bersih dan dikeluarkan melelalui chakra jantung.



Sambil terus membersihkan energi penyakit di bagian kepala, tenggorokan dan dada, cahaya mulai turun memasuki bagian isi perut membuat chakra pusar, chakra sex dan chakra dasar mekar sepenuhnya. Seluruh energi penyakit di bagian organ dalam isi perut dibuang keluar melalui ketiga chakra ini. Sambil membuang energi penyakit ketiga chakra ini berputar kencang sekali sehingga energi penyakit dikeluarkan seluruhnya di bagian rongga perut ini.



Bagi praktisi reiki yang melakukan grounding sambil duduk di kursi, visualkan cahaya mulai turun ke kaki dan membersihkan seluruh sel-sel dan peredaran darah di kedua kaki. Selanjutnya energi penyakit di kedua kaki dibuang keluar melewati chakra telapak kaki kanan dan kiri mulai memasuki bumi tanpa merugikan mahkluk apa pun yang ada di dalam bumi. Bagi praktisi yang melakukan grounding sambil duduk bersila meniatkan membuang seluruh energi penyakit di kedua kaki keluar memasuki bumi melewati chakra dasar yang ada di ujung tulang ekor.



Menerima cahaya dan cinta kasih dari langit lewat medium praktisi reiki, bumi mengeluarkan cahaya berwarna hijau keluar dari inti bumi naik memasuki tubuh. Lalu sambil masih merasakan getaran energi bumi pelan-pelan afirmasikan ke dalam alam bawah sadar Anda agar tubuh selalu setiap saat terhubung cahaya langit dan bumi dan menarik kedua cahaya ini untuk melindungi tubuh dari energi negatif. Pelan-pelan lalu buka mata dan ucapkan syukur kepada Ilahi atas rahmat dan berkat-Nya.



Biasanya grounding ini memerlukan waktu 15 hingga 20 menit setiap kali sehat dengan reiki mempraktekkan setiap harinya. Selain meditasi grounding klasik, grounding bisa dilakukan sambil berolahraga misalnya joging, jalan kaki dan berlari. Tujuannya untuk mengaktifkan chakra, membuat sirkulasi energi di ketiga jalur menjadi lancar dan tentu saja sambil mengakses energi hijau daun untuk kesehatan kulit dan mata.



Biasanya saya melakukan grounding sambil berjalan. Secara otomatis setiap langkah kaki kanan dan kiri terayun ke tanah, maka energi negatif yang ada di kaki kanan dan kiri dilepaskan keluar tubuh masuk bumi. Sambil berjalan terus menerus maka tubuh akan berkeringat dan lemak dalam darah pun ikut dibakar yang outputnya adalah keluarnya keringat dari tubuh.



Apakah grounding hanya milik praktisi reiki? Tidak sahabat.... Anda semua yang awam reiki boleh mempraktekkan grounding ini dengan harapan sama-sama untuk meraih kesehatan jasmani setiap hari. Hanya saja chakra utama Anda belum diaktifkan, maka hasilnya pun tidak maksimal. Anda mau mencoba silakan...ini gratis dan terbuka untuk siapa pun.

Read More..
|
| edit post

YINGLUCK MENANGIS BANTAH DIRINYA AKAN MUNDUR.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 29 November 2011 0 komentar

Akibat bencana bancir yang melanda Thailand sejak Juli 2011 lalu, tekanan politik kepada Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra kian kencang. Dia dituduh tak becus menangani banjir besar di negeri Gajah Putih itu. Namun saat ditanya apakah dia akan mundur, Yingluck menegaskan dirinya akan tetap bertahan.



Sambil mengusap air mata yang terus meleleh saat mengunjungi salah satu lokasi penampungan korban banjir, Yingluck sekali lagi membantah rumor yang beredar bahwa dirinya akan mundur. " Rakyat Thailand telah mendukung dan memilih saya. Oleh karena itu, saya akan terus bekerja sebaik yang saya bisa dalam menangani banjir ini, " ujarnya kepada Bangkok Post Kamis ( 10/11 ).



Saya meminta simpati siapa saja bagi mereka yang saat ini tengah berjuang keras melawan banjir. Saya terbuka untuk semua usulan. Saya tidak cengeng lantaran tidak kuat menerima kritik. " Air mata saya mengalir bukan karena saya lemah. Kalau saya lemah tidak mungkin saya datang ke tempat ini, " ujarnya. Sangatlah normal merasa sedih ketika melihat rakyat Thailand tengah menderita.


PM Yingluck Shinawatra temui korban banjir di Nonthaburi, Thailand (REUTERS/Sukree Sukplang)


Bangkok Post mengutip kritik mantan pesaing Yingluck dalam pemilu lalu, sekaligus mantan PM Thailand sebelumnya, Abhisit Vejjajiva. Dia menyebut rencana pemerintah mengalokasikan dana sebesar 120 milyar bath setara dengan 3,89 milliar dollar AS untuk korban banjir Thailand, rentan untuk diselewengkan. Rencana itu tidak jelas, tidak transparan dan penuh resiko.


PM Yingluck Shinawatra menemui korban banjir di Ayutthaya (REUTERS/Sukree Sukplang )


Jika rencana itu dilakukan dan sumber dananya diperoleh dengan memotong anggaran dari pos lain, seperti pinjaman pendidikan, pelayanan medis gratis, maka pada akhirnya pemerintah akan kembali memungut pajak yang sangat memberatkan rakyat dan pebisnis. Karena uang yang digunakan sudah habis untuk menangani banjir, maka rakyatlah yang harus membayarnya. Rakyat sudah menderita akibat banjir, rakyat pula yang harus bayar pajak.



Sebelumnya pemerintahan Yingluck mengajukan rencana memberi ganti rugi uang bagi para korban banjir. Mereka akan menerima uang sebesar 5000 baht atau setara 162 dollar AS untuk setiap keluarga. Dana itu untuk keluarga yang rumahnya rusak akibat banjir.



Baru dua bulan menjabat sebagai Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra sudah menghadapi ujian berat. Bersama para pejabatnya, Yingluck harus berpikir keras menghadapi banjir terburuk yang melanda negerinya dalam setengah abad terakhir.



Sumber : AFP/Bangkok Post/VivaNews.

Read More..
|
| edit post

Apabila Anda sudah menjadi praktisi reiki diharapkan chakra utama Anda akan semakin aktif seiring dengan menyalurkan reiki dan berlatih membersihkan chakra melalui praktek meditasi. Demikian pesan Senior Personal Mastery kepada sehat dengan reiki dan teman-teman praktisi ketika mengikuti Lokakarya Reiki di Hotel Indonesia tahun 2003 lalu.



Aktifnya chakra utama karena Anda telah menjalani attunement yang dilakukan Master Reiki di mana sebelumnya Anda tidak bisa mengakses Reiki, kini hanya dengan "niat semata" seketika itu juga Chakra Mahkota akan bergetar mengikuti getaran energi alam semesta (reiki) dan reiki pun masuk ke tubuh dan keluar kembali melalui Chakra telapak Tangan kanan dan kiri.



Memang benar setelah menjalankan paktek latihan reiki kepekaan akan energi yang mengalir ke seluruh tubuh akan semakin terasa begitu tangan menempel di tubuh. Bahkan untuk mentransfer reiki jarak jauh kepada objek penerima yang berjarak ribuan kilometer yang berbeda negara dan waktu, energi tetap mengalir dengan deras. Ini dibuktikan dengan keluarnya energi di telapak tangan kanan dan kiri dengan sensasi hawa panas menyengat kadang-kadang hawa sejuk bahkan dingin saling bergantian keluar lewat chakra telapak tangan.



Saya sendiri dulu juga heran apa bisa reiki ditransfer ke objek yang berjarak ribuan kilometer dari tempat tinggal sehat dengan reiki. Namun dengan bantuan pesawat HP dan komunikasi Internet saya mendapat jawaban bahwa energi reiki telah diterima dengan baik oleh kerabat saya di Denver Colorado USA di mana dia merasakan kantuk yang luar biasa disertai adanya hawa panas dingin yang merasuki tubuhnya.



Selang beberapa kali transfer energi reiki yang saya lakukan dengan sistem pemrogaman energi dan distance healing, segala keluhan sakit yang dia rasakan mulai berkurang. Saya sendiri menyarankan untuk selalu aktip mengakses reiki sendiri kapanpun dia mau tanpa komunikasi dengan saya lebih dulu. Kondisi ini sangat dimungkinkan karena reiki untuk kerabat ini selalu saya up-date energinya dan dibuat sistem pemrogaman reiki jarak jauh.



Maaf kawan... sistem pemrogaman reiki jarak jauh ini memang sulit sekali dilakukan. Hanya praktisi reiki yang sudah duduk di tingkat master dan senior personal master saja bisa melakukannya. Di samping pemahaman tentang energi reiki, praktisi reiki juga memahami simbol-simbol reiki yang khusus digunakan untuk pengiriman reiki jarak jauh. Namun dengan seringnya mempraktekkan reiki dengan sistem pemrogaman, kesulitan ini akan teratasi asalkan yakin dan percaya bahwa reiki mampu bekerja sesuai dengan niat dan pikiran praktisi sendiri.



Setiap kali praktek reiki terkadang ada kendala dalam hal penyaluran reiki. Terkadang energi reiki mengalir dengan deras di lain waktu energi reiki mengalir pelan. Kondisi ini memang wajar ditemui setiap praktisi reiki. Boleh jadi adanya hambatan penyaluran reiki karena chakra utama dan ketiga jalur energi mengalami penyumbatan alias kotor. Karena itu perlunya membersihkan chakra setiap saat di luar praktek reiki.



Chakra utama dalam tubuh manusia bisa kotor yang akan mengakibatkan daya kerja chakra melambat. Untuk itulah agar chakra utama tetap bersih diperlukan latihan membersihkan chakra sehingga chakra akan tetap aktif. Menurut Sumarsono Wuryadi LRM seorang penyembuh holistik sebagaimana ditulis dalam intisari mind, body and soul ada cara untuk mengaktifkan chakra dalam tubuh manusia.


Olahraga joging atau jalan kaki santai sebagai sarana mengaktifkan chakra utama.


Cara pertama dengan bantuan praktisi penyembuh reiki. Namun orang awam yang tidak belajar reiki pun dapat belajar mengaktifkan chakra sendiri. Di antaranya dengan olah raga yang menggerakkan tubuh semisal jalan kaki dengan speed tertentu. Lalu olahraga gerakan kepala untuk mengaktifkan chakra ajna, mahkota dan tenggorokan. Gerakan tangan dan tubuh tengah mengaktifkan chakra jantung, pusar dan seks. Gerakan kaki bawah mengaktifkan chakra seks dan dasar. Lihat semua gerakan Yoga sebenarnya mengaktifkan seluruh chakra.



Setelah gerakan tubuh dengan olahraga ini, meditasi chakra healing bisa dilakukan dengan bantuan musik utamanya musik yang teduh seperti musik klasik. Memang meditasi banyak gunanya, bisa memperbaiki dan mengaktifkan chakra, memperbaiki sirkulasi energi, mengaktifkan perputaran sirkulasi energi. Apabila jenis meditasi kundalini yang dipilih maka sirkulasi energi seluruh chakra akan berfungsi optimal. Dengan optimalnya chakra dalam tubuh maka chakra yang berhubungan dengan organ tubuh tertentu akan bekerja dengan baik yang efeknya kesehatan organ tubuh akan terjaga.


Meditasi tempat favorit yang menyenangkan dalam usaha membersihkan chakra utama. Anda bisa lakukan di alam terbuka.

" Cara lain untuk menjaga aktifnya chakra dengan menyatu bersama alam semesta, berhubungan dengan udara segar pegunungan atau di pantai. Atau menarik energi dari alam semesta misalnya kita duduk di bawah pohon rindang, otomatis akan terjadi interferensi energi pada diri kita, sehingga kita menjadi segar dan tetap menjaga pikiran positif, " jelas Sumarsono lebih lanjut.



Saya percaya Anda juga sering sebal di rumah. Cobalah pergi ke luar, melihat pemandangan alam, tarik nafas segar maka rasa sebal akan hilang. Dengan memendam rasa sebal maka chakra chakra solar yang berhubungan dengan psikis dan perasaan pasti akan terganggu. Bila sudah yakin hal itu sebenarnya cukup dengan niat saja Anda dapat membersihkan chakra dalam tubuh.



Misalnya kita berniat dalam hati," Ya Tuhan, bersihkan dan aktifkan selalu chakra dasar atau sebut chakra lainnya agar tetap bekerja maksimal." Pasrahlah, otomatis energi Ilahi akan bekerja. Sebab kata (niat) itu sudah merupakan software. Niat sendiri itu sudah merupakan energi. Energy follows the mind, energi mengikuti pikiran pemiliknya.



Jika Anda mengarahkan pikiran memperhatikan chakra dasar, maka chakra dasar akan memperbaiki diri. Karena membersihkan chakra bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain, sekalipun Anda bukan praktisi reiki dan tidak kenal sehat dengan reiki, maka chakra yang lainnya pun bisa dibersihkan hanya dengan niat saja. Misalnya berikan affirmasi, " Saya ingin memperhatikan chakra seks saya, bersihkan dan aktifkan chakra seks saya...Ya Tuhan, " maka langsung bekerjalah chakra sex itu secara automatically.

Read More..
|
| edit post

DETOKSIFIKASI PASKA ATTUNEMENT REIKI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 28 November 2011 0 komentar

Saat saya masih aktif di yayasan reiki beberapa tahun lalu, setiap kali berkumpul dengan sesama praktisi reiki dalam acara temu alumni reiki, para sahabat ini sering berbagi cerita tentang pengalaman bersahabat dengan reiki. Dalam hal ini saya... sehat dengan reiki pernah ditanya oleh Reiki Master senior, hal apa yang paling berkesan selama menjadi praktisi reiki. Tentu saja jawaban yang saya berikan berbeda dengan jawaban yang diberikan rekan lain.



Salah satu jawaban yang pernah saya kemukakan dalam forum itu adalah sensasi pertama kali dulu ketika menjalani attunement. Saya pribadi memang merasakan sensasi ada semacam hawa hangat yang menjalar sepanjang tulang sumsum belakang di mulai dari Chakra Dasar menuju Chakra Mahkota. Pendapat lain juga dikemukakan sahabat, bahwa ketika pertama kali menerima attunement dia merasa seperti melihat cahaya kuning dan hijau keemasan masuk ke ubun-ubunnya.



Seiring dengan perjalanan waktu mempraktekkan reiki kemampuan yang didapat oleh peserta pelatihan reiki memang bermacam-macam. Ada yang seketika mempunyai kemampuan kewaskitaan, clairvoyance dan clairaudience. Apalagi kalau kundalini masing-masing peserta telah bangkit dengan sendirinya, maka kemampuan tadi akan muncul secara otomatis apabila diiringi dengan latihan reiki yang berkesinambungan tanpa ada rasa jemu.



Memang attunement reiki adalah proses spiritual dan bertujuan menyelaraskan pola getaran vibrasi tubuh energi calon praktisi reiki dengan sumber reiki yang ada di alam semesta. Attunement atau penyelarasan sekaligus juga mengaktipkan chakra-chakra, pembersihan nadi-nadi (saluran energi) di tubuh eterik dari sumbatan-sumbatan energi negative. Karenanya setiap peserta berbeda merasakan sensasi reiki bahkan tak jarang ada peserta yang tidak merasakan apa-apa.


Saat praktek self healing reiki, terkadang diikuti detoksifikasi berlebihan pada tubuh.


Namun bila diadakan tes penyaluran reiki dari tangan peserta yang tidak merasakan sensasi reiki, energi panas tetap terpancar keluar dari kedua telapak tangannya. Efek lain dari paska attunement adalah terjadinya detoksifikasi pada tubuh fisik. Hal ini ditandai dengan gejala sering membuang air seni secara berlebihan, rasa kantuk berlebihan dan merasa pusing.



Terkadang timbul bintik-bintik di kulit dengan rasa gatal, berkeringat berlebihan, buang air besar terlalu sering. Kemudian bergesernya siklus haid dan nafsu makan secara berlebihan. Ini gejala alami dan setiap orang yang menerima attunement reiki akan merasakan hal ini. Hendaknya detoksifikasi fisik di atas dalam bentuk apa pun diterima dengan rasa positif dalam rangka tubuh menyesuaikan dengan energi alam semesta dan dalam rangka proses pembuangan racun dari dalam tubuh.



Detoksifikasi sering juga dialami oleh para pasien yang menerima energi reiki. Bahkan saat melakukan self healing pun proses detoksifikasi tetap berlangsung tanpa disadari oleh praktisi yang bersangkutan. Baru ketahuan gejalanya manakala tubuh kita merasa segar, bahkan gangguan penyakit untuk sementara waktu bisa direduksi bahkan menuju proses penyembuhan.



Bagi orang yang sensitif setelah menerima attunement di kedua telapak tangannya akan senantiasa terasa panas dan getaran-getaran energi mengalir keluar melalui kedua telapak tangannya. Kedua telapak tanggannya semakin peka merasakan getaran apabila mengarahkan tangannya ke pasien. Lebih dari itu apabila praktisi ini juga sering melakukan grounding ( terhubung ke bumi ) maka sirkulasi energi dalam tubuhnya akan masuk melalui ubun-ubun dengan getaran kuat lalu membuang kelebihan energi dalam tubuhnya ke dalam bumi melalui telapak kakinya.



Melihat pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh praktisi reiki maka sangat dianjurkan sering melakukan self healing, grounding dan bersedia melakukan healing ke orang lain secara berkesinambungan. Ini dimaksudkan untuk membuat sirkulasi energi tubuh bekerja secara berkesinambungan, menarik energi positif dan membuang energi negative ( penyakit ) keluar dari tubuh kita.



Dalam prakteknya apabila kita melakukan healing ke orang lain baik secara pribadi/tatap muka, jarak jauh secara pribadi atau masal pada dasarnya energi positif reiki kita tarik masuk ke tubuh lalu disalurkan ke pasien. Saat itu juga energi positif reiki akan membersihkan tubuh praktisinya sekaligus membersihkan tubuh energi pasien yang diberikan reiki.



Jadi dalam pepatah " sekali mendayung tiga pulau terlampui " berlaku pula bagi praktisi yang rajin melakukan healing. Pasien dan praktisi sama-sama memperoleh energi positif. Pasien diharapkan sembuh, praktisi reiki pun tetap sehat.



Sudah delapan tahun ini sejak sehat dengan reiki mempraktekkan reiki, kesehatan saya tetap terjaga, olah raga jalan terus dan yang lebih dari itu rasa syukur kepada Tuhan atas karunia yang telah diberikan berupa nikmat sehat dan kesempatan. Kenapa nikmat kesempatan? Karena dengan belajar dan membagikan pengetahuan reiki inilah, banyak orang yang awam tentang reiki, mulai tertarik untuk belajar reiki.



Lantas kalau sudah sehat dengan praktek reiki apakah sudah tidak perlu lagi jasa dokter? Tidak sahabat....saya pergi ke dokter setiap 4 bulan sekali untuk mengecek kadar kolesterol, gula dalam darah, asam urat dan tekanan darah, fungsi ginjal dan organ lain. " Semua masih dalam kondisi normal dan tetap pertahankan kondisi ini secara terus menerus," begitu nasihat sahabat dokter yang juga praktisi reiki kepada sehat dengan reiki beberapa waktu lalu.



Untuk memiliki tubuh tetap sehat apa lagi yang harus dibagikan kepada orang lain? Selain memberikan reiki tentu saja setiap 3 bulan sekali, sehat dengan reiki mendonorkan darah. Berbicara donor darah, apakah sahabat juga sering mendonorkan darah Anda dengan suka rela? Atau masih takut melihat jarum suntik masuk lengan tangan?

Read More..
|
| edit post

REIKI UNTUK ORANG LAIN DAN DIRI SENDIRI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar


Sehat dengan reiki kembali melanjutkan uraian seputar reiki, di mana suatu penyakit timbul karena adanya penyumbatan aliran energi di dalam tubuh metafisik seseorang. Nah agar penyakit itu hilang, sumbatan energi dalam tubuh orang itu harus dibuang dengan cara dialiri energi Ilahi ( Reiki ). Itu sebabnya reiki tidak cuma dipakai oleh praktisinya, tetapi juga dapat dipakai untuk orang lain yang memang tidak menjadi praktisi reiki.



Bagi orang yang tidak belajar dan mengamalkan reiki dia tidak tahu bagaimana cara memasukkan reiki ke tubuhnya manakala dia sakit. Tapi bagi praktisi reiki pada saat ada gejala sakit secara reflek dia dapat menguasai keadaan dan dapat mengakses reiki untuk dirinya. Oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa praktisi reiki adalah orang yang dapat mengakses dan mengalirkan reiki untuk diri sendiri dan orang lain, sedangkan non praktisi reiki adalah orang yang hanya menerima apa adanya reiki ke dalam tubuhnya melalui bantuan praktisi reiki.



Di Amerika Serikat reiki bahkan sudah masuk rumah sakit sebagai progam terapi tambahan. Di sana reiki dikatagorikan sebagai terapi komplementer ( melengkapi terapi kedokteran ) yang menggunakan bio energi. Kedokteran Barat memang mengakui manfaat reiki bagi penyembuhan penyakit seseorang tetapi belum sepenuhnya memahami proses terjadinya reiki di dalam diri seseorang.



Di Indonesia sendiri juga ada klinik penyembuhan reiki yang dikembangkan dan dikelola oleh Praktisi Reiki yang telah belajar dan mengamalkan reiki untuk kebaikan sesama. Biasanya pusat pelatihan reiki juga membuka klinik penyembuhan reiki. Tak ada batasan jenis penyakit yang dibawa ke klinik reiki.



Juga tak ada kontradiksi antara penyembuhan oleh dokter dan praktisi reiki. Keduanya saling berjajar dan saling melengkapi. Di dalam sudut pandang reiki, tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan jika Tuhan sudah berkehendak. Seberat apa pun penyakit pasien, praktisi reiki akan melakukan yang terbaik untuk pasiennya dengan mengalirkan Reiki secara terus menerus.


Sentuhlah dengan lembut pundak pasien saat menyalurkan reiki. Reiki akan mengalir dengan deras jika disertai dengan senyum, dekonsentrasi, pasrah dan rileks.


Memang ada kode etik Reiki sebelum sesi penyaluran reiki, pasien dan praktisi reiki bersama-sama berdoa memohon berkat/rahmat penyembuhan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dengan izin-Nya penyakitnya disembuhkan. Setelah itu salurkan reiki secara santai, dekonsentrasi, pasrah dan biarkanlah Tuhan berkarya dalam penyembuhan. Praktisi reiki hanyalah penyalur reiki semata dan berkat penyembuhan semata hanya ditangan Tuhan Yang Maha Kuasa.



Saat menyembuhkan diri sendiri ( self healing ) praktisi reiki mengalirkan reiki dengan kedua telapak tangannya ke bagian tubuh. Saat mengalirkan reiki ke orang lain, praktisi mengarahkan kedua telapak tangannya ke tubuh pasien dengan jarak 5 cm. Biasanya di klinik reiki seorang pasien ditangani beberapa praktisi reiki secara bersama ( healing groups ).



Karena sifat Reiki yang spiritual, penyembuhan ala reiki juga dibatasi dengan berbagai etika spiritual. Misalnya praktisi reiki tidak boleh menentukan tarif lebih-lebih kepada pasien yang tidak mampu. Kalau pun pasien memberi imbalan harus dilakukan secara sukarela, seikhlasnya. Pada umumnya praktisi reiki juga menyalurkan reiki jarak jauh secara bersama-sama untuk beberapa pasien yang ditangani, sebagaimana telah dilakukan oleh Yayasan Waskita Reiki setiap malam pukul 22-22.30 wib.



Di Indonesia reiki mempunyai banyak aliran. Masing-masing aliran mempunyai Reiki Master. Sekedar menyebut reiki master diantaranya Irmansyah Efendi, Tjiptadinata Efendi, Anand Krishna, Yan Nurindra, Dr. Riko Rahardian, Ismail Iskandar Iskak, R. Soegoro, Samsul Bakri, Prof Dr. Sutan Remy Sjahdeini, Sumarsono Wuryadi LRM, dan beberapa Reiki Master alumnus perguruan reiki tersebut. Reiki Master tersebut juga mengarang buku reiki yang best seller dan dengan bukunya itu turut mengenalkan reiki ke seluruh masyarakat Indonesia.



Pelatihan reiki pada umumnya dilakukan tatap muka di kelas kepada calon praktisi reiki. Seluruh materi reiki diberikan baik teori dan praktek oleh Master Pengajar Reiki. Setelah proses attunement satu per satu diberikan kepada calon praktisi reiki, maka saat itu juga calon praktisi reiki resmi menjadi praktisi reiki." Selamat mulai saat ini Anda berhak menyandang praktisi reiki level 1 dan berhak menyalurkan reiki ke diri sendiri atau orang lain secara tatap muka, " kata Bapak Ali Sudhana Reiki Master dari Yayasan Waskita reiki kepada sehat dengan reiki 8 tahun lalu.



Gambar kiri atas : www.padmajaya.com

Read More..

REIKI DI ZAMAN INTERNET.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 27 November 2011 0 komentar


Pada saat mengalirkan reiki kepada diri sendiri, praktisi reiki harus dalam kondisi pasrah. Pengalaman pertama kali sehabis menerima attunement reiki, saya diperintahkan Master Reiki melakukan penyaluran reiki ke diri sendiri. Awalnya ragu-ragu tetapi setelah mencoba memang segera merasakan ada getaran-getaran semacam listrik mengalir ke sekujur tubuh dibarengi mengalirnya hawa panas, sejuk kadang dingin. Nah itulah getaran Reiki yang segera bekerja dan mengalir begitu niat dicetuskan dalam hati.



Pengaliran Reiki harus dekonsentrasi. Artinya kita harus dalam kondisi santai/rilek total dan sedapat mungkin meditatip. Jangan konsentrasi memikirkan bagaimana, darimana dan kemana reiki mengalir dan datang. Lupakan dan biarkan reiki mengalir dengan sendirinya. Reiki memang energi spiritual dan cerdas dan tahu kemana dia (energi) mengalir ke bagian tubuh yang sakit.



"Di Reiki Tummo kita tidak boleh konsentrasi. Kalau konsentrasi berarti kita menggunakan pikiran. Padahal di dalam reiki kita harus benar-benar pasrah total kepada Tuhan," kata Okky Idayanti Sudiro Master Reiki Tumo. Pendapat serupa juga dikemukakan oleh Master Inti Reiki Dr. Riko Rahardian bahwa kepasrahan diwujudkan dalam sikap PDS yang berarti posisi duduk sempurna, rilek, senyum dan afirmasi (menegaskan energi reiki digunakan untuk apa-kapan-untuk jangka berapa lama?)



Saat melakukan reiki pada dasarnya praktisi harus nrimo, no mind. Tanpa adanya kepasrahan total, tabir yang menutup Chakra Mahkota tidak akan terbuka. Sejauh ini reiki memang digunakan untuk penyembuhan penyakit. Tetapi sejatinya Reiki itu jalan spiritual manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan di samping terus tekun melakukan ritual ibadah menurut iman dan kepercayaannya.



Bahwa reiki juga digunakan untuk penyembuhan penyakit manusia memang betul adanya. Tujuan belajar reiki adalah meraih kesehatan fisik dan mental. Sebagai bonus memang sehat dengan reiki akui, reiki mampu memproteksi praktisinya dari gangguan penyakit asalkan setiap saat dalam waktu luang dipraktekkan. Syukur juga mau melakukan distance healing kepada orang lain baik secara pribadi, kelompok bahkan secara masal dimana pun mereka berada.



Begitu pentingnya spiritualitas, di dalam reiki banyak ditemui konsep yang mirip dengan ajaran agama seperti hati nurani, kesadaran jiwa, tujuan hidup dan sebagainya yang intinya mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Mesti sangat spiritual, para Master Reiki menjamin bahwa teknik Reiki seratus persen lintas agama. Unsur spiritualisme yang dilatih adalah spiritualisme universal.



Dengan kelebihan instan dari reiki ini, masih menurut Okky, reiki cocok bagi pribadi sibuk, sering stress dan tak banyak waktu luang untuk bersosialisasi. Bahkan bagi sahabat blogger yang sering stress memikirkan google adsense dan addword yang terpasang di bloknya belum menghasilkan dolar karena belum di klik pengunjung blog, sehat dengan reiki sarankan saja, belajarlah menjadi praktisi reiki lalu praktekkan secara kontinyu dan lihat hasilnya nanti.



Lewat praktek materialisasi reiki dengan sarana blog, website, facebook, twitter bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan penghasilan bisnis yang anda tekuni. Kuncinya kerja keras, praktekkan materialisasi reiki dengan simbol reiki atau pun program affirmasi. Jadi reiki di samping energinya untuk penyembuhan bisa Anda modifikaksi untuk tujuan itu.



Menurut penuturan Okky, banyak praktisi reiki yang merasakan perubahan kepribadian setelah mengikuti reiki. Yang awalnya gampang cemas dan stress menjadi lebih kalem. Efek ini adalah dari kebiasaan senyum, santai dan pasrah tadi yang dibawa ke dalam kehidupan nyata. Tidak saja saat melakukan latihan reiki, saat attunement pun banyak calon praktisi reiki berdebar-debar dan tegang. Namun setelah attunement selesai mereka bisa pulang ke rumah dalam kondisi rilek dan tinggal mempraktekkan reiki dengan teratur berkesinambungan.



Praktisi reiki di komunitas Waskita Reiki tempat pertama kali saya mengenal dan belajar reiki, sepakat bahwa reiki telah terbukti mampu menyembuhkan banyak macam penyakit mulai dari penyakit yang dikenal dalam medis kedokteran seperti tumor, diabetes, asam urat, darah tinggi, masuk angin, susah tidur, kadar gula darah bahkan penyakit yang diakibatkan oleh guna-guna atau santet. Tak cuma fisik namun mental juga bisa diatasi dengan reiki. Kalau dijabarkan mungkin satu halaman artikel ini bisa habis hanya untuk mendaftar jenis penyakit yang pernah di tangani melalui reiki.



Reiki bisa dialirkan jarak jauh antar benua, beda waktu, negara dan disalurkan kepada perorangan atau massal di tempat yang berbeda. Sifat energi reiki (Ilahi ) ini memang tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Di zaman internet ini lah reiki bisa disalurkan lewat akun facebook, twitter, yahoo groups mau pun blog atau website saat memberikan distance healing.



Penerima dan pengirim Reiki terlebih dulu harus mempunyai akun minimal alamat e-mail. Sebelum menerima energi reiki, klien harus selalu mengecek alamat e-mail yang berisi jadwal kapan dia bisa mengakses energi reiki. Setelah tahu jadwal menerima reiki di jam yang disepakati , penerima reiki harus dalam kondisi pasrah. Awali dan akhiri menerima reiki dengan doa.



Kenapa harus pasrah? Sebab sikap pasrah membuat penyembuhan ala reiki berbeda dari cara penyembuhan lain. Dalam reiki pengusada ( praktisi reiki ) tidak boleh menjanjikan apa-apa kepada pasien. Sembuh atau tidaknya suatu penyakit semata-mata atas kehendak Yang Maha Kuasa, Sang Pemilik Energi. "Penyembuh sejati itu Tuhan. Biarkanlah kehendak Tuhan yang berjalan," kata Okky menutup pembicaraan ini.



Sumber: Mind, Body and Soul Intisari ( telah disunting )

Read More..

MENCEGAH KANKER SERVIKS DENGAN VAKSINASI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sudah tidak asing lagi. Berbagai jenis kanker baru pun mulai ditemukan. Keterlambatan dalam pengobatannya bisa mengakibatkan kematian. Demikian paparan Dr. Irene Christ Susanto, Fr.Arzt kepada pers baru-baru ini.
Kanker menyerang bukan saja kaum pria, tetapi juga perempuan. Salah satu jenis kanker yang tinggi prevelansinya pada kaum perempuan adalah kanker serviks atau kanker leher rahim. Kanker serviks adalah tumor ganas yang menyerang leher rahim. Siapa pun wanita bisa terserang penyakit kanker serviks.



Disebut tumor ganas karena sel-sel kanker ini dapat menyebar ke organ lain di luar organ asalnya dan menyebabkan kerusakan organ lain sehingga dapat menimbulkan kematian. Begitu menyeramkan risiko yang timbul dari kanker ini, maka pencegahan terhadap penyakit ini harus dilakukan secepatnya.



Dr. Irene Christ Susanto, Fr. Arzt, menyatakan bahwa menurut WHO, kanker serviks merupakan penyebab utama kematian pada perempuan. Setiap menit terdapat satu kasus kanker serviks baru, dan setiap dua menit terjadi kematian akibat kanker serviks. Kasus kanker serviks paling banyak terdapat di Asia Tengah dan Selatan, sedangkan Asia Tenggara menempati posisinya kedua di dunia.


Kanker serviks atau kanker leher rahim adalah jenis penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu, bagian rahim yang terletak di bawah, yang membuka ke arah liang vagina. Berawal dari leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh.


Penyebab kanker leher rahim adalah inveksi virus HPV (Human Papilloma Virus) yang bersifat onkogenik ( menyebabkan kanker ). Ada berbagai macam tipe HPV, tetapi HPV dengan yipe 16 dan 18 secara bersama menjadi penyebab utama kanker serviks. Meskipun penyebaran HPV demikian luas, hanya sedikit orang yang mengetahui telah terinfeksi karena umumnya jarang menimbulkan gejala yang dapat dikenali.



Umumnya perempuan yang terinveksi oleh HPV mengalami infeksi tersebut sesaat setelah aktif secara seksual pada usia antara 20 hingga 30 tahun, maka perkembangan ke arah kanker serviks umumnya terjadi dalam periode waktu 10 hingga 20 tahun. Meskipun demikian ada pula beberapa kasus di mana pra kanker dapat berubah menjadi kanker hanya dalam tempo 1 hingga 2 tahun.



Penularan utama HPV memang melalui hubungan seksual, tetapi ada beberapa cara penularan lain, seperti penggunaan bersama alat-alat pribadi terutama yang telah terkontaminasi, seperti pakaian dalam, penggunaan alat-alat kedokteran yang tidak steril dan lain-lainnya. Siapa saja yang berpotensi terkena kanker serviks?



Semua perempuan berpotensi terkena kanker serviks, Tetapi ada beberapa faktor risiko lain, seperti perempuan yang menikah di usia muda (dikaitkan dengan usia pertama kali sat berhubungan seksual), kehamilan yang sering, merokok, penggunaan kontrasepsi oral jangka panjang dan penyakit menular seksual. Karena semua perempuan terancam penyakit ini, maka usaha pencegahan harus dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit ini.



Konsep pencegahan kanker serviks merupakan upaya mendeteksi kanker sedini mungkin, yaitu pada fase prakanker. Semakin dini ditemukan sel kanker serviks, maka semakin besar kemungkinan untuk berkembangnya penyakit itu. Fase ini biasanya timbul tanpa gejala. Karena itu konsep pencegahan kanker serviks adalah dengan melakukan pemeriksaan pada semua perempuan yang berisiko tanpa perlu menunggu gejala apapun.



Bila penderita sudah menunjukkan gejala seperti keputihan yang berbau, atau pendarahan baik spontan maupun pendarahan saat melakukan hubungan seksual, mengindikasikan kanker serviks yang sudah masuk stadium lanjut. Tentu saja tidak semua kasus keputihan atau perdarahan merupakan gejala kanker serviks, namun yang penting bagi semua perempuan adalah menyadari dan mewaspadai bahwa kedua gejala tersebut tidak dapat dianggap ringan dan tidak boleh dicoba diobati sendiri.



Adapun cara lain yang digunakan untuk menghindari virus yang menginfeksi tubuh adalah dengan melakukan vaksinasi HPV. Pemberian vaksinasi sebaiknya dimulai ketika wanita berusia muda, belum pernah melakukan hubungan seksual, karena semakin cepat pemberian vaksin ini maka semakin efektif mencegah HPV dalam tubuh.



Vaksinasi terhadap HPV dilakukan dalam tiga tahap dosis pemberian, yaitu tahap pertama dilakukan pada bulan ke-0, tahap kedua dilakukan pada bulan ke-1 dan tahap ketiga dilakukan pada bulan ke-6. Sebagai contoh, apabila vaksinasi pertama dilakukan pada bulan Januari 2011, maka vaksinasi bulan kedua dilakukan Februari 2011 dan vaksinasi ketiga dilakukan pada bulan Juli 2011.



Karena begitu pentingnya arti vaksinasi itu maka sehat dengan reiki mengajak Anda semua untuk menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara tidak berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan seksual, selalu melakukan pemeriksaan secara rutin apabila Anda telah aktif secara seksual dan sebaiknya sedini mungkin melakukan vaksinasi HPV bukan hanya untuk Anda, tetapi juga anak perempuan, saudara perempuan dan teman perempuan.



Semua sahabat wanita yang telah menjadi praktisi reiki, jangan lupa untuk selalu menyalurkan reiki kundalini ke organ intim demi kesehatan yang baik. Anda dapat menyalurkan selama 20 menit ke chakra seks atau langsung ke organ intim wanita yang selanjutnya energi ini akan masuk sampai bagian yang paling dalam. Dorong terus energi reiki agar mengalir, merata, menyebar masuk ke dalam organ intim wanita.



Berikan affirmasi yang sesuai dengan tujuan healing ini. Lalu visualisasikan energi putih bersih bercahaya menghapus segala energi kotor warna abu-abu yang menempel ke dinding rahim dan bagian organ intim Anda. Energi warna abu-abu pelan-pelan dibersihkan dan dikeluarkan lewat chakra seks. Tetap pertahankan kedua telapak tangan Anda di bagian organ intim dan rasakan sensasinya. Jika peka maka dorongan energi akan mengelupaskan segala kotoran yang menempel di dinding rahim.



Pada saat datang bulan alias menstruasi, maka gumpalan-gumpalan kotoran itu akan keluar bersama darah kotor haid. Karena itu memberikan healing ke organ intim wanita sebaiknya dilakukan secara teratur 10 hari menjelang datang bulan. Jika healing ini dilakukan dengan teratur dengan sendirinya siklus bulanan haid yang sering jadi momok bagi wanita akan dapat dilewati dengan rasa nyaman di tengah kesibukan kerja. Efeknya kita tidak menjadi uring-uringan menghadapi masa menstruasi.



Selain healing dengan reiki kundalini dan semua petunjuk dokter telah Anda amalkan dengan baik, jangan pula lupa berdoa kepada Tuhan YME agar dikarunia tubuh sehat bebas dari penyakit kanker dengan menjaga pola hidup dengan makanan bergizi, hindari lemak berlebihan, konsumsi buah dan sayuran, minum air putih secukupnya dan istirahat cukup serta hindari stress berlebihan dengan melakukan relaksasi dan belajar Meditasi. Selamat mencoba kawan?

Read More..

JOE FRAZIER KALAH MENYERAH MELAWAN KANKER.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 26 November 2011 0 komentar

Pada 8 Maret 1971 di New York, penggemar tinju disuguhi pertarungan menarik ketika Joe Frazier menang angka atas Muhammad Ali saat mempertahankan gelarnya dalam pertarungan yang dijuluki sebagai fighter of the century. Ali yang merasa dipercundangi Frazier pun tidak tinggal diam. Ia membalas kekalahannya itu pada 28 Januari 1974 dengan kemenangan angka.



Joe Frazier dan Ali kembali bertanding ulang di Manila, 1 Oktober 1975. Dalam pertarungan ini, Ali kembali mengalahkan Joe Frazier. Pelatih Frazier, Eddie Futch melempar handuk saat memasuki ronde ke - 15, karena Frazier kehilangan penglihatannya untuk sementara. Pertandingan brutal ini dikenang sebagai Thrilla in Manila.



Untuk pertama kalinya tahun 1970, Frazier mendapatkan gelar juara dunia WBC dan WBA setelah menang TKO atas Jimmi Ellis. Frazier yang dijuluki Smoking Joe karena belum bisa berhenti dari kebiasaannya merokok, meraih emas di Olimpiade Tokyo, 1964. Sebagai juara dunia, Frazier pernah menghadapi semua jagoan tinju kelas berat dunia di jamannya, seperti Muhammad Ali, George Foreman, Jerry Quarry, Joe Bugner, Oscar Bonavena dan George Chuvalo.



Gelar petinju kelas berat dunia tidak selamanya disandang Frazier ketika ia dikalahkan George Foreman dalam pertarungan di Kingston, Jamaika, 22 Januari 1973. Akibatnya Frazier kehilangan gelarnya setelah kalah TKO di babak kedua. Frazier kembali menghadapi George Foreman pada 15 Juni 1976, tetapi Frazier kalah lagi dengan TKO di ronde kelima.


Joe Frazier kembali bertarung melawan Ali di Manila yang dikenang sebagai pertandingan brutal dengan sebutan Thrilla in Manila, 1 Oktober 1975.


Kekalahan bertubi-tubi membuat Frazier memutuskan menggantung sarung tinju tahun 1981. Total rekor Frazier sebagai petinju kelas berat dunia adalah 32 kali menang, sekali draw dan empat kali kalah. Keempat kekalahan itu saat menghadapi Muhammad Ali dan Foreman, masing-masing dua kali kalah.



Itu adalah sejarah karier tinju Joe Frazier di saat menghadapi lawan-lawannya. Dalam pertarungan yang menguras tenaga dan stamina, pecinta tinju selalu disuguhi pertarungan menarik dari petinju kelas berat dunia semacam Joe Frazier ini. Joe Frazie selalu bertarung dengan semangat untuk segera mengalahkan lawan-lawannya.



Namun pertarungan terakhirnya sebagai mantan petinju cukup singkat. Joe Frazier bukan bertarung melawan petinju, tetapi Joe bertarung melawan penyakit. Ia kalah oleh penyakit kanker yang menggerogoti hatinya. Pertarungan cukup singkat itu berakhir sudah di Philadelphia saat pihak keluarga Frazier mengumumkan kematian peraih dua gelar juara tinju kelas berat dunia, Senin malam ( 7/11 ) atau Selasa pagi waktu Indonesia.



Publik pecinta tinju dunia pun terhenyak atas berita duka cita itu. Joe Frazier meninggal dunia setelah didiagnosis menderita kanker hati dua minggu lalu dan penyakitnya masuk stadium lanjut. Ali sebagai sahabat sekaligus lawan bertarungnya mengatakan, " Saya selalu mengingat Joe dengan hormat dan kekaguman. Simpati saya kepada keluarga dan orang-orang yang dicintai Joe Frazier, " kata Ali.



Joe Foreman melalui jejaring sosial Twitter pun mengucapkan salam perpisahan kepada Frazier. " Selamat malam Joe Frazier. Saya mencintaimu, kawan baikku di luar ring tinju, " tulis Foreman di akunnya. Juara dunia tinju dari Filipina, Manny Pacquiao pun menyatakan duka citanya atas kepergian Joe Frazier. " Dunia tinju kehilangan juara hebat di jamannya. Doa saya untuk keluarga Frazier, " katanya.



Mantan juara dunia tinju kelas berat Inggris, Lennox Lewis, mengenang Frazier sebagai salah satu petinju terbaik dunia. " Tanpa dia, juara dunia tinju tidak akan menjadi luar biasa, karena mereka benar-benar menguji talenta mereka dengan melawan Frazier, " kata Lewis.



Promotor Bob Arum mengatakan, Frazier adalah pria terhormat yang selalu memberi inspirasi. Frazier juga selalu menepati kata-katanya, " ujar Arum. Saya sedih atas kematiannya di usia yang relatif masih muda. Kematian Joe Frazier di usia 67 tahun menimbulkan kesedihan di dunia tinju karena terjadi hanya berselang singkat dari pengumuman dia menderita sakit kanker.

Sumber : AP/AFP/ECA

Read More..

Jarang anak sekolah begitu diistemewakan saat sedang mengikuti ujian tahunan untuk siswa kelas III SMA. Perlakuan istimewa ini menyangkut kenyamanan suasana sekolah dari suara bising lalu lintas jalanan dekat sekolah dan suara pesawat jet saat mengudara dan akan mendarat. Demi mendapatkan suasana tenang dari gangguan suara bising tadi, pemerintah Korea Selatan melarang pengemudi membunyikan klakson di seluruh Korea Selatan selama berlangsungnya ujian tahunan siswa kelas III, Kamis ( 10/11 ).



Larangan terbang dan mendarat pesawat di jam-jam saat berlangsungnya ujian dipatuhi oleh pihak yang berhubungan dengan layanan penerbangan dan pengguna jalanan umum. Semua bertujuan untuk menciptakan suasana tenang, agar semua siswa yang mengikuti ujian sekolah bisa mengerjakan soal dengan tenang dan akhirnya lulus masuk perguruan tinggi top Korea. Anak sekolah yang mengikuti ujian pun didoakan orang tua masing-masing di gereja dan kuil setempat.



Perlakuan istimewa ini bertujuan agar masa depan anak yang lulus sekolah bisa diterima di perguruan tinggi favorit dan kelak lulus sebagai sarjana berprestasi demi meraih masa depan yang lebih baik. Tahun ini menurut pengamatan Reuters, sebanyak 690.000 siswa mengikuti ujian sekolah. Mereka mengakui makan toffee sejenis permen karamel yang dipercaya membuat jawaban jadi lengket di otak.



Agar otak jadi encer, rumus-rumus matematika, fisika, ilmu analitik, geometri, ilmu kimia, mekanika dan ilmu hayat mudah dihapal dan mengendap di otak, para siswa menghindari makan pisang dan rumput laut. Khabarnya mengkonsumsi rumput laut dan pisang bisa membuat badan gatal. Padahal pisang itu konon sangat disukai remaja putri Korea yang masih sekolah lho.


Siswa-siswa sekarang sangat dituntut menjadi yang terbaik di berbagai bidang agar bisa diterima di universitas yang prestisius di Korea Selatan.


Yah....demi mendapatkan nilai plus hasil akhir ujian sekolah, terpaksalah siswa untuk sementara waktu tidak makan pisang apa pun jenisnya. Namun tidak demikian halnya dengan Kwon Jeong Hee yang putranya mengikuti tes CSAT. Kepada Reuters Ibu ini mengatakan, " Saya stress karena melihat ibu-ibu lain mengirim anak mereka ke perguruan tinggi yang memiliki ranking bagus, " ujarnya. Agar anaknya bisa lulus sekolah dan masuk perguruan tinggi favorit, maka untuk kedua kalinya, Kwon berdoa di wihara Buddha Jogyesa.



Wihara Buddha Jogyesa yang terletak di pusat kota Seol, saat ini menyelenggarakan ibadah khusus untuk orangtua yang anaknya ikut ujian. CSAT merupakan hajatan besar di Korea Selatan dan masyarakat berusaha membantu sebisanya. Karena saat berlangsungnya ujian bersamaan dengan masyarakat bekerja, maka mobil polisi sibuk mengantar siswa agar tidak terlambat ke tempat ujian.



Bursa saham pun rela buka satu lebih siang agar siswa tidak terjebak macet. Begitu hebohnya demi kelulusan siswa sekolah agar lulus ujian, penerbangan pun ditunda selama jam ujian sekolah. Pengemudi mobil yang hobi membunyikan klakson pun dilarang. Akibatnya jalanan lenggang dari suara bising suara kendaraan bermotor yang membunyikan klakson.

Read More..

PERMEN MANIS BISA BERUBAH MENJADI PERMEN PAHIT.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 25 November 2011 0 komentar

Permen bagi sebagian orang tentu dirasakan manis bila dikecap di lidah. Orang pun tahu bahwa bahan baku permen mengandung unsur gula. Jika diolah menjadi industri rumah tangga, boleh jadi permen akan menjadi oleh-oleh yang enak sebagai media pelepas haus tatkala mulut sudah merasa kecut karena tidak kemasukan makanan atau minuman.



Kalau permen memiliki rasa manis, maka banyak anak-anak akan menyukainya. Permen pun hadir di saat anak-anak sedang mengadakan kegiatan, misalnya sedang berkemah, perayaan ulang tahun sahabat dan merayakan hari istimewa seperti hari Halloween ini. Namun gara-gara permen masih terasa manis jika dikulum di mulut, dalam sekejap saja rasa manis permen bisa berubah menjadi getir alias pahit saat dikecap.



Tentu saja rasa pahit permen itu tidak semua orang merasakan. Hanya orang-orang tertentu saja yang merasakan pahitnya rasa permen, karena dia sedang ditimpa musibah. Adalah dua anak berkostum Halloween yang semula memiliki permen rasa manis harus merelakan permennya diserobot lima remaja badung asal Dale City Virginia. Gara-gara peristiwa itulalah dia tidak merasakan lagi manisnya permen yang dia punyai. Permen manis menjadi sumber masalah bagi dirinya.



Hari Hallowen masih menyisakan cerita sedih. Lima remaja Virginia di tahan dengan tuduhan melakukan perampokan dan percobaan pembunuhan. Pasalnya, mereka memukul dua orang anak yang memakai kostum Hallowen. Selain memukul sampai babak belur, lima remaja ini juga mencuri permen miliknya.



" Kedua anak pemakai kostum Halloween itu dikelilingi lima remaja berusia antara 15 dan 19 tahun. Kejadian berlangsung saat kedua anak ini berkeliling dari rumah ke rumah tetangga di Dale City, Virginia, " kata Jonathan Perok, juru bicara kepolisian kawasan Prince William kepada Reuters yang menemui nya. Salah seorang remaja itu memiliki senjata dan meminta kedua anak pemakai kostum Halloween, menyerahkan permen yang mereka kumpulkan.



Jelas kedua anak itu menolak dengan tegas. Akibatnya kelima remaja badung itu memukuli mereka sampai terluka ringan. " Permapokan ini bukanlah biasa, tetapi ini dilakuka oleh anak-anak, " ujar Perok. Dari lima remaja yang ditangkap, empat di antaranya berusia antara 16 dan 17 tahun. Keempat remaja yang ditangkap tidak disebutkan namanya. Sedangkan yang satu lagi bernama Andre Digg ( 19 ) ditangkap tanpa ada jaminan.

Read More..

Dari berita seputar kondisi lalu lintas Jakarta yang semakin macet gara-gara hujan turun yang menyebabkan banjir, ternyata terjebak dalam kemacetan lalu lintas bisa meningkatkan stress. Stress luar biasa dengan tingkat kecemasan tinggi menyebabkan depresi yang muaranya dapat menyebabkan serangan jantung. Demikian berita yang sehat dengan reiki simak dari penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti Jerman tentang dampak kemacetan lalu lintas di kota besar.



Seorang peneliti Jerman mengungkapkan kemacetan lalu lintas dapat menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung. Salah satu faktor potensional yang menjadi pemicunya yakni udara buangan yang berasal dari kendaraan bermotor. Sekedar contoh banyaknya asap pekat hitam keluar dari cerobong knalpot kendaraan angkutan umum di Jakarta, bisa kita lihat setiap hari saat berangkat dan pulang kerja.



Lalu soal kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas di Jakarta. Ini bukan hal aneh lagi bagi penduduk Jakarta. Justru kalau tidak ada kemacetan itu bukan Jakarta. Silakan Anda berkendara dalam aktivitas harian di jalanan Jakarta pada jam sibuk kerja atau pun di luar jam sibuk kerja. Pemandangan lalu lintas macet dan kepulan asap hitam sudah mewarnai kondisi lalu lintas Jakarta saat ini.



Kemacetan merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di Jakarta. Warga Jakarta sendiri tampaknya sudah terbiasa dengan kondisi ini. Apalagi saat masa kampanye iring-iringan kendaraan bermotor sering membuat macet jalanan. Belum lagi bila banjir melanda jalanan Jakarta, maka kemacetan akan semakin menjadi-jadi dan tidak dapat dihindari oleh pengguna jalan.



Kemacetan lalu lintas di kota besar mana pun tentu mengundang tim peneliti untuk mengetahui dampak kesehatan pengguna jalan. Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Annette Peters dari Institute of Epidemiology di Jerman mendapati bahwa pasien terkena serangan jantung dalam studi yang dilakukannya berkaitan dengan lalu lintas. Resiko serangan jantung pada manusia akan menjadi tiga kali lebih tinggi ketika terperangkap dalam kemacetan lalu lintas selama satu jam.



Perempuan, pria, tua, orang yang tidak memiliki pekerjaan dan mereka yang memiliki sejarah kejang jantung adalah kelompok yang paling rentan terkena serangan jantung akibat kemacetan lalu lintas. Perempuan berada dalam kelompok dengan resiko lebih tinggi dibandingkan pria yakni lima kali lipat.



Namun hingga kini mekanisme psikologi di balik pendapat ini belum dapat dipastikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa udara buangan yang berasal dari kendaraan bermotor menjadi salah satu faktor pemicu serangan jantung. Meskipun demikian belum dapat dipastikan sinergi antara stress dan polusi udara yang bisa menjadi tolak ukur penyebab kejang jantung.



Karena hari ini hari Minggu yang merupakan hari libur dari segala aktivitas, mari menengok sejenak ke organ jantung kita masing-masing. Caranya rileksasikan sejenak mind, body and soul Anda dan pusatkan ke organ jantung. Bahwa hari ini masih diberi napas kehidupan alangkah baiknya terus menggalakkan pola hidup sehat dalam keseharian. Hiruplah udara bersih, jauhilah dari polusi udara kotor, tatap hijaunya dedaunan di sekitar Anda sambil melakukan rileksasi.



Mari sehatkan jantung Anda masing-masing dengan menghindari polusi asap kendaraan bermotor. Sebaiknya memakai masker khususnya pengendara sepeda motor. Dengan memperhatikan kesehatan jantung berarti Anda telah peduli akan pentingnya menjaga kualitas hidup sehat. Salah satunya menjaga kesehatan jantung.



Kalau Anda hobi memasak, sentuhlah dapur Anda dengan peralatan memasak untuk keluarga tercinta. Buatlah masakan sehat semampu Anda meracik menu masakan. Demi hidangan untuk jantung sehat karena bahan baku makanan sehat zatnya, dan saat menghidangkan makanan diiringi senyum manis, akan membuat pasangan kesengsem untuk menyantap makanan hasil masakan Anda.



Kalau sudah begitu ingatan melayang ketika masih suasana pengantin baru bukan? Di saat udara Minggu pagi cukup dingin semriwing dan mendung cukup tebal menggelayut di atas kota Jakarta dan Tangerang, kita tidak lupa mengurus dapur sambil berkumpul bersama keluarga. Ngomong-ngomong menu masakan Anda hari ini apa sahabat?

Read More..

KISAH KIDUNG RAMA DAN SHINTA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 24 November 2011 0 komentar


Ketika menerima undangan liputan ke TIM Jakarta, sehat dengan reiki beserta kerabat kerja teknik dan produksi segera menyiapkan materi liputan dan mempersiapkan mobil siaran luar televisi ( OB Van ) yang Selasa Sore kemaren terjebak kemacetan lalu lintas luar biasa di sekitar Jembatan Semanggi. Maklum Selasa petang kemaren Jakarta dilanda hujan lebat setelah pagi hari cuaca sangat cerah disengat matahari. Karena hujan lebat saat jam bubaran kantor di sore hari, lalu lintas pun menjadi macet dalam perjalanan ke TIM di Cikini.



Bergerak perlahan melewati Kawasan Monas melewati Tugu Tani di Menteng Raya yang juga sama-sama macet akhirnya tiba juga mobil siaran luar televisi di depan Graha Bakti Budaya. Persiapan rekaman pun dimulai dengan melakukan setting peralatan, memasang kamera, menempatkan mikropon, menata lampu dan mengecek jalur audio video ke Video Tape Recorder di mobil OB Van. Persiapan setting pun selesai ketika kumandang Azhan Maghrib terdengar dari Masjid Amir Hamzah TIM.



Adegan Rama dan Shinta yang diliput ini sebenarnya merupakan kisah klasik percintaan Rama dan Shinta yang pernah sehat dengan reiki dan teman-teman kerabat kerja lainnya dengar ketika waktu kecil dulu. Biasa tidak istimewa, namun pagelaran Rama Shinta malam itu terkesan berbeda pementasannya karena diiringi musik gamelan dan gesekan biola orkhesta yang dipimpin oleh seorang dirigen, mengiringi adegan pagelaran babak demi babak dengan durasi pementasan 2 jam.



Kisah Rama dan Shinta merupakan salah satu epos legendaris Ramayana yang hingga saat ini kisahnya masih relevan dengan tuntutan perkembangan jaman. Tuntutan perkembangan kemajuan jaman dengan hadirnya teknologi komunikasi khususnya teknologi komputer mampu menghadirkan perpaduan gambar hasil animasi komputer, teknik tata cahaya dan effek suara serta semburan asap dry smoke mampu memukau penonton yang hadir malam itu.


Kisah klasik Ramayana menampilkan adegan menjelang Shinta diculik Rahwana di hutan Dandaka. Shinta diperdaya Rahwana yang menyuruh Kalamarica berubah menjadi Kidang Kencana untuk memikat Shinta. Fotografer : Dante Agustian


Pertunjukan Rama Shinta kemaren malam begitu unik karena berisi kolaborasi antara wayang dengan opera yang bertajuk " Kidung Shinta " di mana pertunjukan dimeriahkan dengan sentuhan seni modern seperti visualisasi multimedia, mini orkestra dan penggunaan bahasa Indonesia sehingga dapat diterima dengan lebih mudah opeh penggemar wayang atau masyarakat awam. Pertunjukan diawali dengan kosongnya panggung yang gelap gulita lalu layar putih panggung pun diisi dengan bayangan 2 orang penari yaitu Rahwana melarikan Dewi Shinta melintasi hutan sedang dikejar oleh seekor burung Jatayu .



Adegan demi adegan saat Raja Kera Sugriwo beserta pasukan kera menyerang Alengka dan kera Shakti Hanoman diutus Rama membawa cincin Rama agar diberikan kepada Shinta di Alengka. Juga adegan peperangan Raksasa prajurit Alengka melawan pasukan kera pimpinan Sugriwa. Selain melibatkan ratusan penari profesional, pertunjukan ini juga melibatkan puluhan penari anak-anak yang memerankan pasukan kera yang begitu lincah berjumpalitan memanjat pohon dan bersalto layaknya kera yang sedang memanjat pepohonan di hutan.



Kidung Shinta dan Rama ini disutradarai oleh Nanang Hape, seorang seniman tari yang telah melakukan berbagai eksplorasi terhadap wayang. Untuk pertunjukan kemaren malam Nanang Hape berharap penonton dapat tergerak untuk kembali mengapresiasi sebuah karya tradisional khususnya pertunjukan wayang.
Berikut di bawah ini sinopsis Ramayana dalam pagelaran malam kemaren:



Pengantar



Prabu Janaka, Raja Kerajaan Mantili memiliki seorang puteri yang sangat cantik bernama Dewi Shinta. Untuk menentukan siapa calon pendamping yang tepat baginya, diadakanlah sebuah sayembara. Rama Wijaya, Pangeran dari Kerajaan Ayodya akhirnya memenangi sayembara tersebut.



Prabu Rahwana, pemimpin Kerajaan Alengkadiraja sangat menginginkan untuk menikahi Dewi Shinta. Namun, setelah mengetahui siapa Dewi Shinta, ia berubah pikiran. Ia menganggap bahwa Dewi Shinta merupakan jelmaan Dewi Widowati yang telah lama ia cari-cari.



Hutan Dandaka



Rama Wijaya beserta Shinta, istrinya, dan ditemani oleh adik lelakinya, Leksmana, sedang berpetualang dan sampailah ke Hutan Dandaka. Di sini mereka bertemu dengan Rahwana yang begitu memuja Dewi Shinta dan sangat ingin memilikinya. Untuk mewujudkan gagasannya, Rahwana mengubah salah satu pengikutnya bernama Marica menjadi seekor kijang yang disebut Kijang Kencana dengan tujuan memikat Shinta.



Karena tertarik dengan kecantikan kijang tersebut, Shinta meminta Rama untuk menangkapnya. Rama menyanggupi dan meninggalkan Shinta yang ditemani Leksmana dan mulailah dia memburu kijang tersebut.



Setelah menunggu lama, Shinta menjadi cemas karena Rama belum datang juta. Ia meminta Leksamana untuk mencari Rama. Sebelum meninggalkan Shinta, Leksmana membuat lingkaran sakti di atas tanah di sekeliling Shinta untuk menjaganya dari segala kemungkinan bahaya.



Begitu mengetahui bahwa Shinta ditinggal sendirian, Rahwana mencoba untuk menculiknya namun gagal karena lingkaran pagar pelindung yang menjaganya. Kemudian ia mengubah diri menjadi seorang Brahmana. Shinta jatuh kasihan terhadap Brahmana yang tua tersebut dan hal tersebut membuatnya keluar dari lingkaran pelindung. Akibatnya, Rahwana - yang menjelma menjadi Brahmana tua tersebut - berhasil merebut dan membawanya terbang ke Kerajaan Alengka.



Memburu Kijang



Rama berhasil memanah kijang yang dikejarnya, namun tiba-tiba kijang tersebut berubah menjadi raksasa. Terjadilah perkelahian antara Rama dengan raksasa tersebut. Raksasa tersebut akhirnya dapat dibunuh Rama menggunakan panahnya. Kemudian tibalah Leksama dan meminta Rama untuk segera kembali ke tempat di mana Shinta berada.



Penculikan Shinta



Dalam perjalanan ke Alengka, Rahwana bertemu dengan burung garuda bernama Jatayu. Mereka kemudian terlibat pertengkaran karena Jatayu mengetahui bahwa Rahwana menculik Dewi Shinta - yang adalah anak Prabu Janaka, teman dekatnya. Sayangnya, Jatayu berhasil dikalahkan oleh Rahwana saat mencoba membebaskan Shinta dari cengkeraman Rahwana.



Mengetahui bahwa Shinta tidak lagi berada di tempat semula, Rama dan Leksmana memutuskan untuk mencarinya. Dalam perjalanan pencarian tersebut, mereka bertemu dengan Jatayu yang terluka parah. Saat bertemu pertama kali tersebut, Rama mengira bahwa Jatayulah yang menculik Shinta sehingga ia berniat membunuhnya namun Leksmana mencegahnya. Jatayu menjelaskan apa yang terjadi sebelum akhirnya ia meninggal.



Tidak lama kemudian, seekor kera putih bernama Hanoman tiba. Ia diutus oleh pamannya, Sugriwa, untuk mencari dua pendekar yang mampu membunuh Subali. Subali adalah seorang Kera yang suci dan telah mengambil Dewi Tara, wanita kesayangan Sugriwa. Setelah dipaksa, akhirnya Rama memutuskan untuk membantu Sugriwa.



Gua Kiskendo



Pada saat Subali, Dewi Tara dan anak lelakinya sedang berbincang-bincang, tiba-tiba datanglah Sugriwa dan langsung menyerang Subali. Sugriwa yang dibantu oleh Rama akhirnya mampu mengalahkan Subali. Sugriwa berhasil merebut kembali Dewi Tara. Untuk membalas kebaikan Rama, Sugriwa akan membantu Rama mencari Dewi Shinta. Untuk tujuan ini, Sugriwa mengutus Hanoman untuk mencaritahu mengenai Kerajaan Alengka.



Kemenakan Rahwana, Trijata, sedang menghibur Shinta di taman. Rahwana datang untuk meminta kesediaan Shinta menjadi istrinya. Shinta menolak permintaan tersebut. Hal ini membuat Rahwana kalap dan mencoba membunuhnya namun Trijata menghalanginya dan memintanya untuk bersabar. Trijata berjanji untuk merawat Shinta.



Saat Shinta merasa sedih, ia tiba-tiba mendengar nyanyian indah yang disuarakan oleh Hanoman, si kera putih. Hanoman memberi tahu Shinta bahwa ia adalah utusan Rama yang dikirim untuk membebaskannya. Setelah menjelaskan tujuannya, Hanoman mulai mencari tahu kekuatan seluruh pasukan Alengka. Ia kemudian merusak taman tersebut.



Indrajit, anak lelaki Rahwana, berhasil menangkap Hanoman namun Kumbokarno mencegahnya untuk membunuhnya dan Hanoman dijatuhi hukuman mati dengan cara dibakar. Namun saat dibakar, Hanoman berhasil lari dan justru membakar kerajaan dengan tubuhnya yang penuh kobaran api.



Segera setelah membakar kerajaan, Hanoman datang kepada Rama dan menjelaskan apa yang telah terjadi. Rama kemudian pergi ke Alengka disertai dengan pasukan kera. Ia menyerang kerajaan dan membuat pasukan Alengka kocar-kacir setelah Indrajit - sebagai kepala pasukan kerajaan - berhasil dibunuh.



Rahwana kemudian menunjuk Kumbokarno - raksasa yang bijaksana - untuk memimpin pasukan kerajaan Alengka melawan balatentara Rama yang dibantu Raja Kera Sugriwo. Namun kemudian Kumbokarno berhasil dibunuh oleh Rama dengan panah pusakanya. Rahwana mengambil alih komando dan mulai menyerang Rama dengan bala tentara seadanya. Rama akhirnya juga berhasil membunuh Rahwana. Dibawa oleh Hanoman, mayat Rahwana diletakkan di bawah gunung Sumawana.



Rama Bertemu Shinta



Setelah kematian Rahwana, Hamonan menjemput Shinta untuk dipertemukan dengan Rama. Namun Rama menolak Shinta karena ia berpikir bahwa Shinta sudah tidak suci lagi. Shinta kecewa dan untuk membuktikan kesetiaannya kepada suaminya, ia menceburkan diri ke dalam kobaran api dan membakar diri. Karena kesuciannya dan atas bantuan Dewa Api, ia tidak terbakar dan selamat. Hal tersebut membuat Rama bahagia dan akhirnya menerimanya kembali menjadi istrinya. Adegan dramatik Shinta membakar diri dapat dijumpai dalam kisah Ramayana episode Shinta Obong .



Dengan didukung oleh seniman seniwati lulusan Institut Seni Tari Solo yang berada di Jakarta serta banyaknya warga Solo menyaksikan pagelaran ini suasana Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marjuki malam itu layaknya seperti Gedung Wayang Orang Sriwedari Solo yang sedang mementaskan wayang orang dengan lakon sama Rama dan Shinta. Di gedung ini yang terdengar hanya celotehan, guyonan dalam bahasa Jawa Kromo Inggil dan Ngoko. Suasana pas seperti di Solo.

Read More..

ACARA SINTERKLAS DITIADAKAN.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Saat krisis keuangan tengah melanda negara di dunia, tiada lain cara pas untuk mengatasi adalah penghematan di segala bidang. Salah satunya mengencangkan ikat pinggang, tidak menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak perlu. Bukan berarti langkah mengencangkan ikat pinggang sama dengan sikap pelit tidak mau berbagi kepada sesama. Bukan itu maksudnya.



Maksudnya agar negara yang tengah dilanda krisis tidak menjadi negara bangkrut sebagaimana tengah dialami Yunani. Untuk jangan sampai menjadi negara yang gagal bayar utang seperti Yunani, maka penghematan sekecil apa pun akan dilakukan lembaga pemerintah. Tak terkecuali lembaga pemerintah AS.



Lembaga pemerintah AS yang mengelola manajemen penjara mulai saat ini tidak lagi menyediakan pakaian dalam untuk para narapidananya. Kebijakan ini telah dijalankan oleh salah satu pemimpin penjara di Suffolk New York. Selain tidak menyediakan pakaian dalam lagi, ia juga meniadakan atraksi Sinterklas. Jadi anak-anak yang tinggal di seputar penjara mulai tahun ini tidak akan dihibur oleh orang tua berjenggot putih berbaju merah itu.


Kakek berjangkut putih lebat, Sinterklas yang diperankan David McKell mulai tahun ini tidak lagi mengibur anak-anak di seputar penjara Long Island New York.


Penghematan itu sebenarnya tidak terlalu besar, sekitar 660 dollar AS dari seluruh anggaran sebesar 2,6 miliar dollar AS. " Apa boleh buat kami tak punya pilihan lain, " ujar salah seorang pemimpin penjara tersebut kepada Reuters. Biasanya menjelang Natal tahun-tahun sebelumnya pihak penjara mengundang David Mc Kell ( 83 ), veteran perang dunia II dan mantan detektif, untuk menjadi Sinterklas.



Sudah sepuluh tahun ini David Mc Kell berdandan dengan kostum Sinterklas dan berlari di luar komplek seputar penjara Long Island. Aksinya itu dilakukan sambil memberi salam kepada anak-anak warga yang setia menantinya. Sayangnya keceriaan dalam menghibur anak-anak tahun ini harus berakhir seiring dengan pengetatan anggaran. Dengan sendirinya anak-anak akan kehilangan sapaan khas Mc Kell.

Read More..

BANJIR THAILAND BELUM SURUT BANYAK BUAYA LEPAS.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 23 November 2011 0 komentar

Sampai Minggu ( 9/11 ) jumlah korban tewas akibat banjir besar yang tengah melanda Thailand telah mencapai 506 orang. Angka resmi melonjak tajam bertambah 60 orang dari total yang diumumkan Sabtu sebelumnya. Di ibukota Bangkok sendiri belum dilaporkan adanya warga tewas karena luapan banjir yang masuk kota.



Yang jelas perlahan dan pasti ketinggian air terus bertambah. Kondisi ini mengancam sejumlah kawasan bisnis, perbelanjaan, turisme dan sistem transportasi massal, seperti kereta bawah tanah. Luas kawasan yang telah terendam banjir di ibukota Bangkok telah mencapi 20 persen. Akibatnya lebih dari satu juta warga yang tinggal di 10 distrik dari total 50 distrik yang ada di Bangkok, diminta untuk segera mengungsi ke luar kota.



Pemerintah telah menyediakan penampungan darurat yang telah disiapkan atau mengungsi ke kawasan lain yang lebih aman. Selain ancaman banjir, wabah penyakit menular juga mulai mengancam kesehatan warga Bangkok. Yang terdata sampai saat ini telah tertular penyakit sebanyak 12 juta orang. Ancaman juga datang dari buaya yang lepas, karena lokasi peternakan tempatnya berkubang sudah terendam banjir.


Warga Bangkok yang rumahnya terendam banjir trauma jika ada buaya yang lepas masuk pekarangan rumahnya.

Warga Bangkok dengan hati-hati pergi mengungsi setelah banyak buaya masuk ke pekarangn rumahnya.


Buaya yang lepas telah membuat horor bagi banyak penduduk Bangkok. Betapa tidak ternyata dampak dari banjir tersebut mengakibatkan lepasnya ratusan buaya dari penangkaran yang mengancam jiwa para penduduk korban banjir. Perlu diketahui bahwa Thailand adalah salah satu negara penghasil produk buaya di dunia.



Primadonanya jelas kulit hewan itu. Sekitar 200.000 ekor buaya jadi penghuni 30 peternakan, belum termasuk sekitar 900 peternakan skala kecil. Bisa jadi jumlah buaya yang lepas bertambah, jadi ribuan. Untuk melumpuhkan buaya agar bisa ditangkap Pemerintah Thailand menawarkan hadiah sejumlah uang bagi penduduk yang bisa menangkap buaya hidup-hidup. Jumlah hadiah yang ditawarkan adalah 1.000 baht (Rp289 ribu) per buaya — sedikit lebih rendah dari upah minimum harian Thailand.


Ini bukan Joko Tingkir yang melumpuhkan buaya. Dua warga Bangkok korban banjir mengayuh sampan dengan buaya yang sudah dilumpuhkan di Bangbuatong distrik Nonthaburi Bangkok utara, Minggu ( 23/11)

Reptil ganas menakutkan ini akhirnya bisa dilumpuhkan setelah ditangkap lalu disekap mulutnya dengan tali.

Buaya yang lepas mencari tempat aman di antaranya masuk ke halaman rumah warga.


Selain buaya lepas dari penangkaran, air banjir juga membawa berbagai sampah rumah tangga, bangkai hewan, limbah industri dari pabrik. Wabah penyakit muncul dikarenakan bercampurnya air banjir dengan limbah tersebut. Banjir juga telah merendam bandar udara domestik Don Muang di kota Bangkok. Dilaporkan untuk sementara bandara ditutup dan hanya bandar udara internasional Suvarnabhumi di timur Bangkok yang masih bisa beroperasi seperti biasa.



Warga Bangkok dan wilayah lain di Thailand telah lama ketakutan akibat banjir yang tidak juga surut. Namun yang menarik, Perdana Menteri Yingluck Shinawatra mengaku tidak khawatir bencana itu sampai melumpuhkan Thailand. Perdana menteri Yingluck Shinawatra hanya dibuat pusing dengan kejadian lepasnya buaya-buaya ini. Dalam pernyataan resminya yang ditayangkan stasiun televisi dan radio pemerintah, Yingluck meyakinkan risiko yang dihadapi ibukota Bangkok akibat banjir hanyalah persoalan kecil yang bakal cepat berlalu.



Yingluck menyatakan pemerintah telah membangun dinding tanggul darurat dari kantong-kantong pasir di sepanjang enam kilometer kawasan utara ibukota Bangkok. Sejumlah pompa air baru juga telah terpasang di beberapa tempat rawan di sebelah timur Bangkok. Langkah ini dilakukan untuk menjaga ibukota Bangkok tetap kering tidak tersentuh banjir, sekali pun sudah 20 persen kawasan ibukota telah terendam banjir.



Sumber : Reuters/AFP/Floods in Bangkok.

Read More..

KAISAR AKIHITO DIRAWAT.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kaisar Jepang Akihito dilarikan ke rumah sakit, Minggu ( 6/11 ) petang, karena menderita demam dan bronkitis atau radang saluran paru - paru. Juru bicara rumah tangga istana kekaisaran Jepang mengumumkan, kaisar berusia 77 tahun itu akan menjalani rawat inap karena menderita demam dan mulai memperlihatkan gejala bronkitis.



Siaran televisi memperlihatkan Akihito diantar menggunakan mobil kekaisaran ke Rumah Sakit University of Tokyo, didampingi Permaisuri Michiko. Akihito dirawat di rumah sakit hanya beberapa hari setelah cucunya, Putri Aiko - satu-satunya anak pasangan Putra Mahkota Naruhito dan Putri Masako - dirawat di rumah sakit yang sama karena radang paru-paru.



Putri Aiko diperbolehkan meninggalkan rumah sakit sehari sebelum Akihito dirawat. Akihito menjabat sebagai Kaisar Jepang tahun 1989 setelah ayahnya, Kaisar Hirohito mangkat. Sebelumnya ia pernah menjalani operasi kanker prostat tahun 2003.



Kaisar yang akan berulang tahun ke 78 pada Desember mendatang dikabarkan sering mengalami gangguan medis yang cukup serius. Kaisar Akihito juga sempat menjalankan terapi hormon sejak dirinya menjalani operasi prostat. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Senin (7/11/2011).


Akihito adalah Kaisar Jepang ke 125, dirinya naik tahta pada 1989 silam, menggantikan kekuasaan ayahnya, Kaisar Hirohito yang meninggal dunia. Saat Kaisar Hirohito masih hidup, Akihito merupakan putra mahkota pertama dan anak kelima Kaisar Hirohito.


Sebagai kaisar, Akihito adalah Kepala Negara Jepang. Meski tugasnya sebagian besar hanyalah seremonial, Akihito sangat dihormati oleh sebagian besar warga Jepang. Akihito yang menikahi Putri Michiko tahun 1953 dianugerahi tiga anak, yaitu Pangeran Naruhito, Pangeran Akishino dan Puteri Nori.



Sumber : Reuters/Kompas/WAS/Okezone.

Read More..

MENCURI MOBIL POLISI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 22 November 2011 0 komentar

Orang yang menjadikan profesi mencuri sebagai gantungan hidupnya tentu mempunyai nyali kuat untuk menerima resiko apa pun atas tindakannya. Resiko baik atau buruk bahkan nyawa melayang akan dihadapinya dengan tegar. Kalau objek sasaran curiannya hanya milik manusia biasa tentu ia tidak akan menepuk dada. Akan tetapi kalau objek sasaran curiannya milik polisi boleh jadi ia akan bangga sekalipun badannya remuk redam dihajar bogem mentah polisi.



Adalah Alexander Pratt ( 59 ) dan Clara Pearson ( 53 ) yang sudah sama-sama sepuh kok membuat berita menghebohkan. Pepatah ngomong kalau tidak ada akar rotan pun jadi. Tidak punya uang untuk sewa hotel, mobil polisi pun bisa dijadikan tempat berkencan. Pasalnya untuk menuntaskan hasrat seksualnya yang menggebu-gebu terpaksa ia mencuri mobil polisi untuk dijadikan tempat berkencan. Keduanya nekat mengambil mobil honda civic milik kantor polisi West Palm Beach.



Kenapa untuk menuntaskan hasrat seks yang menggebu-gebu bukan dilakukan di rumah sendiri atau sewa hotel? Jawaban pertanyaan itulah yang tidak diungkapkan kedua pasangan yang merupakan warga Lake Worth ini, kepada Reuters yang menanyainya di kantor polisi setempat, Jumat 11 November 2011. Dia hanya menjawab bahwa mobil polisi yang berhasil dicurinya tidak jauh-jauh dia larikan ke tempat lain.



Mungkin Alexander Pratt & wanita yang bernama Clara Pearson berusia 53 tahun ingin merasakan sensasi sex yang sangat jarang. Tentu memicu adrenalin berhubungan sex di dalam mobil polisi. Padahal dilihat dari usia, mereka cukup tua bukan usia muda lagi. Ternyata usia tidak menghalangi mereka berbuat nekat. Kenekatan anak muda kayaknya kalah oleh mereka yang sudah berusia lanjut.


Nih foto Alexander Pratt dan Clara Pearson, pasangan nekat yang kebelet pengen ngeseks dalam mobil.


Setelah mobil curian berhasil dilarikan, Alexander menepikan kendaraan di pinggir jalan yang sepi. Di dalam mobil honda civic itulah mereka berkencan dengan Clara Pearson. Hasrat seksual mereka berdua pun terpenuhi sudah. Karena kelelahan mereka tidak sadar polisi berhasil mengendus perbuatannya. Akhirnya mereka ditangkap dengan tuduhan mencuri mobil.



Bukannya malu atas perbuatannya itu, malah Alexander Pratt mengatakan tidak menyesal telah mencuri mobil polisi. Suatu pengakuan yang lucu dan jujur. Ia mengatakan hanya ingin segera menuntaskan hasrat seksualnya saja di dalam mobil curian itu.



Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, polisi West Palm Beach akhirnya menggelandang mereka ke kantor polisi. Untung Polisi West Palm Beach tidak menghajar Alexander sampai babak belur, karena dia yang mengemudikan mobil yang dicurinya itu. Tapi itulah kalau hasrat ingin berhubungan intim dengan wanita pujaannya sudah sampai ke ubun-ubun, segala cara akan dilakukan.



Pepatah ngomong kalau tidak ada akar rotan pun jadi. Tidak punya uang untuk sewa hotel, mobil polisi pun bisa dijadikan tempat berkencan.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.