ON LINE

Followers

PANDUAN SINGKAT BELAJAR MEDITASI BAGI PEMULA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 30 September 2011 0 komentar

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Apakah meditasi hanya dimonopoli oleh seorang praktisi reiki? Itulah pertanyaan dari seorang sahabat kepada sehat dengan reiki beberapa waktu lalu. Saya jawab," Tidak ! " Meditasi adalah salah satu cara seseorang agar lebih mengenal diri sendiri termasuk sisi baik dan buruk. Keseimbangan ini melahirkan perasaan tenang, damai, sabar dan bahagia. Karenanya setiap orang dapat melakukan meditasi tanpa ia belajar reiki lebih dulu," jawab saya simpel saja.



Secara medis meditasi juga dapat menyehatkan dan menyembuhkan luka batin, trauma berkepanjangan masa lalu yang suram dan ingin dihilangkan dari kalutnya pikiran.Dengan berlatih meditasi rutin setiap harinya seseorang yang berbakat olah jiwa akan mendapatkan lezatnya buah meditasi dalam waktu singkat.



Sekalipun saluran energi seseorang yang belum belajar reiki sudah terbentuk secara de fault sejak bayi ada dalam kandungan ibunya, namun belum cukup untuk mengalirkan energi secara seketika manakala diniatkan untuk mengalir. Hal ini dikarenakan chakra-chakra dalam tubuhnya belum sepenuhnya aktif dan masih banyak sumbatan di jalur energi utamanya jalur shusumna. Agar saluran energi dalam tubuhnya menjadi lancar maka dia dapat belajar mengaktipkan chakra utama tubuhnya lewat olah pernapasan. Teknik mengolah pernapasan sambil melakukan gerakan-gerakan tubuh orang awan menyebutnya sebagai melatih gerakan Yoga.



Selain berlatih teknik pernapasan dengan gerakan tubuh seperti Yoga ada juga cara untuk melatih melancarkan saluran energi dengan cara duduk bermeditasi dalam suasana hening. Dengan berlatih meditasi rutin diharapkan chakra-chakra dalam tubuhnya akan aktif dengan sendirinya sekalipun lambat sekali waktunya. Asal yang bersangkutan tekun dan tidak putus asa dalam hidup bermeditasi maka hasilnya juga sama dengan orang yang telah belajar reiki. Saya sarankan cobalah Anda belajar rileksasi lebih dulu sebelum melangkah ke meditasi ringan dan secara bertahap melangkah ke meditasi yang berat semisal meditasi Reiki, meditasi Kundalini dan meditasi G Tummo atau Tummo.



Selain melatih meditasi, cara singkat dan hasilnya seketika dapat dirasakan adalah mendapatkan penyelarasan ( attunement ) reiki apa pun tradisinya. Memang seseorang yang telah memperoleh attunement Reiki akan merasakan kemudahan saat melakukan meditasi. Hal ini karena saluran-saluran energi dalam tubuhnya telah menjadi bersih dan lebih dari itu getaran energinya pun semakin tinggi vibrasinya. Dengan tingginya vibrasi energi dalam tubuhnya maka saat meditasi ia akan dapat mengangkat dan memperluas kesadaran dengan cepat dan mudah hanya dengan sekali niat saja.



" Begitu mudahkah meditasi itu? " tanya sahabat satunya lagi kepada sehat dengan reiki ketika sama-sama menghadiri acara bakti sosial penyembuhan reiki di Gedung Kridha Bakti Sekneg beberapa tahun lalu. "Betul...sangat mudah," jawab saya. Seseorang dapat dikatakan dalam keadaan meditasi apabila gelombang pikirannya berada dalam tingkat theta ( frekuensi gelombang otaknya berada antara 4-8Hz ). Frekuensi ini dapat diukur dengan alat ukur yang disebut neurofeedback.



Bila seorang sudah belajar reiki akan diarahkan belajar sebuah atau beberapa teknik meditasi yang bertujuan menyeimbangkan energi dan unsur negatif (yin) dengan unsur positif (yang) di seluruh tubuh. Meditasi ini dapat dilakukan sambil duduk di kursi atau duduk bersila di lantai. Bagi Anda yang bukan praktisi reiki pun bisa melatih meditasi asalkan ada niat untuk mengaktifkan chakra-chakra dalam tubuh dalam ucapan affirmasi. Inilah salah satu cara latihannya.



Kita ambil posisi duduk bersila di lantai atau di taman yang teduh, hening atau dalam ruang pribadi Anda dengan posisi seperti contoh gambar meditasi di taman pinggir pantai ini. Silakan kedua telapak tangan Anda diletakkan di atas kedua paha dekat lutut. Telapak tangan kiri diletakkan di atas lutut kiri dan telapak tangan kanan di atas lutut kanan. Kondisikan tubuh Anda dalam kondisi rileks, nyaman dan hilangkan keraguan dalam hati agar pikiran yang dipenuhi hal-hal yang meruwetkan persoalan hidup sejenak ditanggalkan dan alihkan kepada hal-hal menyenangkan dalam khayalan ( visual pikiran anda ).



Jika tidak biasa duduk bersila di lantai karena postur tubuh tidak memungkinkan, silahkan melatih meditasi dengan cara Anda duduk di kursi. Sebaiknya punggung lurus dan jangan menyender. Tungkai kaki direnggangkan dan telapak kedua kaki menapak bumi. Lutut kaki kanan dan kiri dilemaskan membentuk sudut 90 derajat jika dilihat dari samping. Letakkan kedua telapak tangan bertumpu pada paha kanan dan kiri atau seperti gambar di samping ini. Tetap santai dan ucapkan affirmasi pelan - pelan dalam hati atau lewat mulut agar ditangkap alam bawah sadar Anda," Ya...Tuhan aktifkan theta stage otak kanan dan kiri saya sekarang juga."



Mata mulai terpejam dan tarik nafas melalui hidung dalam hitungan 1-2-3...s/d 8 hitungan lalu tahan nafas di dada dalam hitungan 1-2-3...s/d 8 hitungan. Segera buang nafas dalam delapan hitungan secara pelan-pelan melalui mulut mendesis. Ulangi siklus tarik-tahan-buang nafas ini 5 kali ulangan. Inilah pola nafas segitiga yang biasa dipakai oleh praktisi tenaga dalam setiap kali latihan sebagaimana pernah sehat dengan kundalini reiki latih pertama kali saat bergabung di PPS Merpati Putih.



Bila sudah delapan kali tarik-tahan-buang nafas niatkan seluruh tubuh mulai dari ubun-ubun kepala hingga ujung jari-jari telapak kaki menjadi rilek serilek mungkin dan pasrahkan segala sesuatunya kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Bernafaslah alami selanjutnya dengan tarik dan buang nafas melalui hidung. Tetap santai...dan tidak ada kekuatan negatif yang mampu menyentuh Anda bahkah bila Anda berbakat dalam waktu singkat akan mencapai ketenangan bhatin. Tahan posisi meditasi ini selama 20-30 menit.



Latihan meditasi ini dapat diharapkan membawa manfaat bagi tubuh, kesehatan dan spiritualitas Anda meningkat. Saat meditasi, rangkaian kalimat teduh dalam zikir ( bagi Muslim ) yang diucapkan berulang-ulang, atau doa lain sesuai Iman dan Kepercayaan dan diiringi musik yang tenang (musik klasik), serta suasana hening dapat menekan produksi hormon adrenalin biang pemicu kecemasan menjadi hormon epinefrin yang meredakan stress menjadi meningkat.



Dengan semakin meningkatnya hormon epinefrin aliran darah juga menjadi lancar, tekanan darah turun, beban jantung berkurang. Kondisi seperti ini otomatis membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh maka kesehatan organ-organ tubuh pun meningkat. Itulah kiat sehat dengan reiki yang bisa saya paparkan dalam postingan episode ini. Selamat berlatih meditasi semoga Anda menjadi semakin sehat.

Read More..

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Manfaat belajar dan mempraktekkan reiki dari tradisi manapun memang telah terbukti bagi praktisi reiki yang sebelumnya mempunyai keluhan kesehatan dengan berlatih tekun maka keluhan penyakitnya akan hilang dan dirinya menjadi sehat kembali. Memang dengan belajar dan praktek reiki setiap hari, seorang yang telah menerima attunement Reiki tradisi reiki apa pun akan langsung terhubung dengan energi Ilahi yang ada di alam semesta ini.



Dengan terhubung dengan energi Ilahi dengan sendirinya maka ia mempunyai hak yang melekat dalam dirinya untuk setiap saat mampu mengakses tanpa batas energi reiki. Energi reiki ini dimanfaatkan apakah untuk menjaga kesehatan tubuh, peningkatan spiritual atau keperluan lainnya dalam hidup ini. Apabila dia memilih reiki untuk menjaga kesehatan maka ini pilihan tepat dalam hidup ini. Mengapa? tentunya Anda termasuk saya...sehat dengan reiki...pernah sakit dan dalam sakit kita merasa menjadi tak berdaya dan berusaha mencari kesembuhan apakah lewat medis kedokteran, alternatif ataukah dengan mengkonsumsi obat herbal. Silakan mana yang tepat untuk Anda pilih.



Apabila kita memilih reiki sebagai alternatif penyembuhan mandiri dan sekaligus kita bisa juga membantu saudara lain maka reiki pilihan tepat. Mengapa? Reiki memang amat mudah dipelajari oleh siapapun, bangsa manapun, bahkan dari pemeluk agama manapun. Semua mempunyai peluang sama untuk dapat mengakses reiki dengan mudah asalkan tahu caranya. Bila reiki dilatih secara berkesinambungan maka energi-energi negatif sumber penyakit fisik, mental dan emosional yang ada dalam tubuh anda akan dikeluarkan dari tubuh. Sebagai gantinya tubuh lalu diisi dengan energi positif yang menyelimuti tubuh, membuat perlindungan dalam tubuh dari serangan energi negatif penyakit.



Energi di sekeliling tubuh biasanya membentuk lapisan perlindungan yang disebut aura. Dengan tebalnya lapisan perlindungan ini energi negatife atau penyakit akan sulit menembus masuk kedalam tubuh. Artinya Anda termasuk sehat dengan reiki akan cenderung sehat, bugar bahkan bisa mempraktekkan reiki sekaligus menabung amal kebajikan positif, dapat membantu sesama dalam masalah kesehatan.


Teknik mengakses atau mendownload energi alam semesta untuk penyembuhan penyakit manusia, hewan dan tumbuhan.


Setiap pertemuan lokakarya reiki selalu dihadiri wajah baru calon praktisi reiki. Bahkan praktisi reiki yang masih duduk di level 1 kelas reiki pun bisa merasakan manfaat nyata dari praktek reiki.Misal orang yang kena gangguan pilek sinusitis berkepanjangan dan mudah masuk angin apabila kena hujan, dengan praktek self healing reiki maka keluhan ini akan reda dengan sendirinya. Asalkan tekun menyalurkan reiki maka kesehatan akan menjadi berharga dan menjadi manusia sehat.



Masih banyak daftar jenis penyakit yang bisa disembuhkan Reiki atas Ridho Tuhan YME, termasuk penyakit diabetes yang oleh medis kedokteran tidak bisa disembuhkan, dengan Reiki maka kadar gula dalam darah bisa tetap dikendalikan dan yang sudah menderita luka karena borok bernanah, luka bisa dikeringkan dengan penyaluran reiki secara teratur. Setiap acara talk show televisi atau radio kesaksian penderita penyakit yang sudah menyerah menghadapi penyakitnya dan hampir putus asa, mendadak muncul memberikan kesaksian kesembuhan setelah yang bersangkutan menjadi praktisi reiki dan menyalurkan reiki secara teratur ke diri sendiri tanpa kenal lelah dan rasa putus asa.



Tidak itu saja manfaat penyembuhan fisik dari reiki. Energi reiki juga mampu mengatasi gangguan mental dan emosional seseorang. Secara spiritual masalah mental dan emosional tersimpan di lapisan tubuh mental dan emosional. Jadi penyakit ini bukan ada ditubuh fisik tetapi ditubuh mental yang mempengaruhi pikiran seseorang. Energi yang butirannya kasar hanya mampu menembus tubuh fisik sedangkan energi halus mampu menembus lapisan tubuh yang lebih tinggi yaitu tubuh emosional dan mental.



Bagi Anda yang mempunyai keluhan susah tidur bahkan strees berkepanjangan dengan menerima reiki secara teratur maka keluhan ini akan mudah dikurangi bahkan dihilangkan asal pasien mau menerima reiki dengan pasrah dan santai. Dengan menempelkan kedua telapak tangan ke chakra ajna belakang dan depan secara bersamaan maka tumpukan energi negative yang ada di beban pikiran pasien akan dihancurkan dan dibuang keluar melalui chakra ajna.



Bahkan bila pasien memendam masalah trauma, emosional yang mendalam ia akan menangis tanpa tertahankan lagi. Biarkanlan pasien ini menangis dan jangan dilarang. Semua beban bhatin yang menyesakkan perasaan dan pikirannya akan dihapus dan dihilangkan seiring penyaluran energi reiki secara berkala. Umumnya dengan terapi reiki sebanyak 3 kali saja maka keluhan susah tidur akan hilang. Yang lebih penting mengarahkan pasien susah tidur ini mau menjalani hidup dengan santai menjauhi strees dan mengatur pola hidup sehat secara alami.



Semakin kuatnya medan energi reiki di sekeliling tubuh Anda dengan sendirinya tubuh Anda akan sulit ditembus energi negative. Ini berkat tebalnya aura yang menyelimuti tubuh. Jadi perlindungan energi Ilahi biasanya muncul secara otomatis dalam diri seorang praktisi reiki. Ketika energi negative mendekat maka energi Ilahi akan langsung mengalir keluar tanpa diminta oleh praktisi reiki dan membentuk perisai tubuh dari ancaman penyakit dan gangguan pikiran negative yang dilontarkan orang lain untuk mencederai kita.



Sebagai praktisi reiki Anda dapat membuat bola energi perlindungan diri sendiri dan juga membuat bola energi perlindungan untuk orang lain. Tentu saja media perlindungan diri ini adalah energi reiki yang akan mementalkan energi negatife yang dikirimkan orang lain kepada kita. Tidak itu saja penggunaan reiki untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit, energi reiki dapat anda mondifikasi untuk tujuan materialisasi setelah anda bekerja keras membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup keseharian.



Kembali ke masalah tubuh mental dan emosional , energi reiki dapat mencapai dan membersihkan lapisan tubuh mental dan emosional di mana strees mengendap. Menerima penyaluran reiki secara teratur maka energi negatife yaitu energi strees akan dibersihkan sehingga Anda akan menjadi tenang dan santai dalam setiap keadaan. Santai dan tenang memang kedengarannya sangat remeh tetapi kalau kita hayati adalah sesuatu yang berharga dalam hidup ini.



Tetapi mohon diingat dengan belajar reiki tidak serta merta membuat sehat dengan reiki juga Anda, sahabat saya di blog ini mendadak menjadi manusia super sakti alias digdaya dan tidak pernah sakit. Tidak sahabat....peluang sakit tetap ada karena kita mempunyai tubuh fisik. Karena itulah cara sehat alami ada kiat sederhana yang terus menerus diasah agar tubuh tetap sehat tidak rentan atas serangan penyakit. Caranya cukup simpel yaitu mengusahakan hidup sehat dengan teratur, menjaga diet makanan, istirahat cukup, jangan gampang stres dan tak kalah penting rajin olah raga setiap hari.



Nah pertanyaan sehat dengan reiki untuk Anda sahabat blog ku ini, " Sudahkah untuk hari ini saja Anda santai dalam segala bentuk kesibukan yang membuat mudah stres dan tidak grusa-grusu dalam segala tindakan? " Untuk tahap awal menjadikan diri kita santai tetap tenang, ada baiknya silakan belajar meditasi kesehatan sebagai bagian hidup ini.

Read More..

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Bagi Anda yang telah mendalami Reiki level 2 diharapkan kundalini Anda sudah bangkit. Namun agar gulungan kundalini yang berada di perineum membuka lebih banyak lagi diperlukan latihan rutin setelah Anda mendapatkan attunement tradisi reiki dengan mengucapkan afirmasi membuka gulungan kundalini. Teknik ini amat mudah dan efektif. Dengan terbukanya lebih banyak gulungan kundalini, energi kundalini yang naik melalui jalur sushumna akan lebih banyak. Semakin banyak gulungan kundalini yang terbuka, semakin baik dan bagus kualitas energi kundalini.


Visual kebangkitan energi kundalini lewat jalur shusuma tulang belakang.


Pada permulaan pembangkitan, energi kundalini masih berwarna merah keemasan. Setelah banyak terbukanya gulungan kundalini, energi kundalini akan berubah secara berurutan mulai dari warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, putih dan emas sampai akhirnya tidak punya warna, Wow? Nah berikut ini Anda bisa melatih membuka gulungan kundalini dengan teknik afirmasi. Posisi terserah Anda. Anda sebaiknya duduk bersila di lantai atau duduk di kursi tanpa sandaran. Setelah kundalini Anda aktif dengan sendirinya, Anda bebas mengucapkan afirmasi ini di sembarang kegiatan dan suasana.



Afirmasi 1 : Saya niat membuka gulungan kundalini lebih banyak lagi. Gulungan kundalini akan terbuka secara otomatis. Per satu detik 999 biliun gulungan kundalini akan terbuka secara terus menerus dan untuk selamanya.



Biarkan selama 1 menit lalu lanjutkan.
Afirmasi 2 : Saya niat menaikkan energi kundalini. Energi kundalini naik melalui jalur sushumna melewati chakra mooladhara, chakra swadisthan, chakra nabhi, chakra solar flexsus, chakra annahata, chakra visuddhi, chakra ajna, chakra sahasrara. Dan energi kundalini menyembur amat derasnya keluar melalui chakra sahasrara secara terus menerus.



Biarkan selama 1 menit lalu lanjutkan.
Afirmasi 3: Saya niat memutar chakra sahasrara berlawanan dengan arah putaran jarum jam secara terus menerus dengan kecepatan putaran yang telah dipercepat hingga 999 biliun kali lipat dari kecepatan putaran semula.



Apabila Anda melakukan afirmasi ketiga tadi setiap hari secara rutin minimal 1 kali diharapkan kualitas energi kundalini akan lebih baik dari sebelumnya. Anda boleh juga mengucapkan ketiga afirmasi tadi lebih dari 1 kali. Untuk berlatih ini memang tidak ada batasan. Semakin Anda rajin berlatih semakin baik pula hasilnya.



Demikianlah Suhandono Wijoyokusumo dan Gusti Swastika memaparkan dalam bukunya Kundalini Cara Mudah dan Praktis Membangkitkan Kundalini Anda. Namun perlu Anda ingat bahwa melatih membuka gulungan kundalini tidak bisa dipaksakan harus segera tampak hasilnya. Perlu kesabaran dalam latihan juga bakat Anda dalam hal olah spiritual. Kebangkitan Kundalini memang menjadi idaman setiap orang yang ingin mendapatkan manfaat kebangkitan kundalini yang berhubungan dengan kesehatan fisik, mental dan emosional dalam hidup ini.

Read More..

VETERAN PERANG VIETNAM DITERKAM BERUANG.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 29 September 2011 0 komentar

Hati-hati jika Anda punya hobi berburu. Tetap waspada di hutan jika sedang asyik membidik mangsa buruan. Bukan tidak mungkin sasaran yang diburu tidak diperoleh, malah sial menimpa sang pemburu. Karena itu menjaga tetap waspada selama berburu patut dipegang teguh oleh setiap pemburu saat dia tengah ada di dalam hutan. Mengingat hutan dengan segala isinya tetap menyimpan sebuah misteri yang belum bisa dikuak oleh seorang pemburu kendati pun peralatan berburu cukup lengkap, maka sikap waspada adalah cara terbaik menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.



Peringatan tetap waspada ini sebenarnya sudah ada dalam benak setiap pemburu, akan tetapi nasib sial tetap menimpa pemburu bernama Donald Skip Sanford. Pria berumur 65 tahun asal Amerika Serikat itu terluka parah setelah bergelut dengan seekor beruang grizzly selama 45 detik. Sekalipun Donald terluka, dia masih mampu berjalan kaki selama satu jam kembali ke kemahnya. Begitu tiba di kemahnya dia langsung mencari pertolongan dengan berperahu.



Peristiwa yang terjadi tiba-tiba itu berawal saat Donald Skip Sandord bertemu dengan seekor beruang saat dia tengah mencari radio genggam miliknya yang hilang ketika tengah berburu di kawasan hutan pedalaman berjarak 280 kilometer dari Anchorage, Alaska Amerika Serikat, Senin ( 19/9 ). Mantan marinir veteran Perang Vietnam itu lalu dikejar beruang yang ditemuinya dalam jarak 70 meter tempat dia berdiri.


Grizzly beruang yang menerkam Sanford dengan gigi taringnya yang tajam.


Beruang lalu mengejarnya dan menerkamnya. Dengan sekali lepasan tembakan senapan kepada beruang itu, pergumulan selama 45 detik berlangsung sengit. Beruang beringas itu tetap mencengkeram Sanford. Gigitan parah beruang pada kepala dan telinga membuatnya nyeri luar biasa. Luka sayatan dalam punggungnya akibat cabikan cakar beruang juga menambah rasa pedih tubuh Sanford.


Ilustrasi Washington Post saat beruang Grizzly sedang menggigit kaki manusia.


Ketika letusan bunyi senapan yang dilepaskan Sanford ke beruang itu menyalak di tengah sunyinya hutan, membuat Monty Dyason, rekan berburunya yang ada di sekitar lokasi itu curiga. Dia lalu mencari asal bunyi letusan senapan itu dan menemukan tubuh Sanford terkapar di tanah dalam kondisi sudah berlumuran darah. Pertolongan pertama dilakukan Monty Dyson dengan mengevakuasi Sanford kembali ke kemah dengan jalan memapahnya.



Setiba di kemah lalu Monty Dyson segera membawa Donald naik perahu ke hilir untuk mencari pertolongan. Selama dipapah hingga naik perahu kondisi Donald tetap baik-baik saja. Akhirnya satu helikopter Garda Nasional AS dikirim untuk menjemput Sanford dan langsung menerbangkan dia ke rumah sakit di Anchorage, Selasa ( 20/9 ) sore. Selama perawatan medis kondisi Sanford semakin membaik.

Read More..

Perasaan sangat bahagia apabila seseorang dinyatakan menang dalam lomba lalu mendapat hadiah. Sekali pun lomba itu hanya setingkat kampung atau kota, pemenang akan bangga bahwa dia sudah menang mengalahkan pesaingnya. Rasa bangga ini akan terus berlanjut jika masing-masing peserta yang ikut lomba mengukuhkannya sebagai manusia super alias lebih dalam hal ketrampilan. Akibatnya sang pemenang atau sang juara akan senang sekalipun untuk sementara waktu.



Itulah yang terjadi pada diri Ivan Mended ( 77 ) seorang warga Ukrania peserta lomba. Kebahagian Ivan Mended tidak berlangsung lama. Pasalnya sesaat setelah dia menerima hadiah lomba makan kue khas Ukrania berbentuk seperti dim sum yang berisi jamur atau buah ceri, tiba-tiba merasa tidak enak badan dan langsung meninggal dunia. Kue khas Ukrania bernama Vareniki yang dilombakan memupus cita-citanya karena ajal telah menjemputnya.



Surat kabar Fakty I Kommentarii melaporkan, Rabu ( 21/9 ), sebagaimana dilansir kilasan kawat sedunia Kompas, Mendel mengikuti lomba makan kue yang berlangsung di kota Tokmak, Zaporizhya, Ukrania Tenggara, 18 September. Dalam lomba itu, ia berhasil memakan 10 butir kue hanya dalam waktu 30 detik dan dinyatakan sebagai pemenang dengan menyandang gelar juara pertama. Ia mendapat hadiah stoples berisi satu liter krim asam.


Makanan pokok di Ukraina. Vareniki biasanya diisi dengan campuran jamur, kentang dan ceri.


Apakah hadiahnya hanya berupa satu stoples sehingga dia tidak enak badan lalu meninggal dunia, masih dalam penyelidikan berwajib di negara itu. Kalau memang Ivan Mendel mengidap penyakit serius saat dia mendaftar, tentu panitia lomba tidak akan mengijinkan dia bertarung. "Pria tua tersebut merasa sakit dan jatuh ke tanah. Ambulans tiba setelah dia meninggal. Dokter mengatakan, kemungkinan dia tersedak saat hendak muntah," ujar salah seorang saksi yang enggan disebut namanya kepada kantor berita Interfax dan dikutip The Guardian, Rabu (21/9/2011).



Sekali lagi lomba makan kue khas Ukrania tahun ini membuat prihatin panitia lomba juga peserta lomba lainnya yang menjadi pesaing sang juara. Kue pangsit atau yang biasa disebut vareniki dalam bahasa Rusia ini, merupakan salah satu makanan pokok di Ukraina. Vareniki biasanya diisi dengan campuran jamur, kentang dan ceri. Mengingat salah seorang pesertanya mendadak meninggal dunia sesaat setelah dia menerima hadiah, tentu saja keluarga almarhum masih berduka dan kejadian langka ini tampaknya baru pertama kali ini terjadi.



Pihak panitia penyelenggara kontes menyatakan, pangsit yang berisi kentang tersebut telah dibekukan, dikemas, dan dibawa dari supermarket lokal. Mereka membantah jika tewasnya Mendel dikarenakan kontes makan pangsit tersebut. Sementara itu, otoritas kota Tokmak menolak berkomentar soal insiden naas ini. Namun mereka menyatakan telah mengirim perwakilan untuk menghadiri pemakaman Mendel pada Selasa (19/9) kemarin.

Read More..

BELAJAR MEMURNIKAN HATI SELEPAS PUASA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Bulan Ramadhan adalan bulan yang dinantikan oleh umat Islam. Sebagai bulan yang dikenal sebagai bulan penuh berkah dan ampunan dari Sang Maha Pencipta, tentu umat Islam akan berusaha menjalankan perintah puasa ini dengan riang hati, gembira dan terasa sangat kurang jika dalam pelaksanaan puasa ada hari yang terlewatkan karena sesuatu hal. Misalnya karena uzur, sakit atas rekomendasi dokter dan tentu juga sebagai kaum hawa, siklus bulanan ini tentu akan menyapa setiap bulan, maka perlu off dulu berpuasa dan akan menggantinya di luar bulan puasa. Untuk itulah keutamaan puasa di bulan Ramadhan bukan terletak pada menahan rasa lapar dan haus di siang hari, yang tak kalah pentingnya adalah sikap untuk membersihkan hati dalam tindakan sehari-hari dalam kondisi riang gembira.



Untuk membersihkan hati memang tidak mudah. Bukan saja di bulan Ramadhan kita dilatih menahan diri dari hal yang membatalkan puasa, di luar bulan Ramadhan pun setiap orang harus berusaha memurnikan hatinya dengan memperbanyak perbuatan baik. Memurnikan hati nurani sebagai bentuk pembersihan hati dari sifat iri dengki, dendam, culas, curang, ego diri merajalela, buruk sangka dan yang lebih fatal lagi melakukan pemutusan hubungan silaturahmi antar saudara, teman bahkan dalam hidup bertetangga. Inilah salah satu sikap negative yang perlu kita hindari agar dalam hidup ini kita merasa lapang hati, baik di kala sedang susah bahkan ketika sedang diuji kesenangan oleh Tuhan YME.



Salah satu cara memurnikan hati dengan memperbanyak berbuat baik kepada sesama yaitu mau memberi maaf kepada orang lain jika dia bersalah. Sebaliknya jika kita bersalah cepat-cepat mengakui kesalahan yang kita berbuat dan segera meminta maaf kepada pihak yang kita rugikan. Ketika ada hal yang menyinggung membuat emosi Anda naik, mencoba bersabarlah sebentar dengan teknik pernapasan ringan yaitu tarik napas perlahan dan hembuskan lewat mulut sambil meniatkan segala emosi negative karena marah dibuang keluar tubuh. Lakukan dengan sabar jangan terburu-buru agar hati menjadi tenang.



Maaf memaafkan terasa lebih bermakna saat Idul Fitri tiba. Bahkan di setiap kesempatan di luar bulan puasa, tradisi bermaafan harus terus kita usahakan apabila ada di antara kita lebih dulu berbuat salah dan menyinggung perasaan orang lain. Tidak ada salahnya lebih dulu memberi maaf kepada orang lain yang telah berbuat aniaya sebelum yang bersangkutan minta maaf pada kita. Sebab sikap memaafkan ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan memaafkan dapat membantu menurunkan tekanan darah karena emosi yang meledak-ledak, bisa meningkatkan kualitas tidur karena pikiran negative telah kita buang, mengurangi depresi dan kecemasan serta meningkatkan imun tubuh lebih dari itu dapat memberikan ketenangan batin.


Belajar memurnikan hati selain mau memberi maaf juga melatihnya lewat meditasi dalam hidup keseharian.


Penelitian di Virginia Commonwealth University, USA yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah dan dilansir dalam gaya hidup sehat akhir pekan Kompas, memaparkan bahwa sikap memaafkan dapat memberikan manfaat kesehatan. Di antaranya dapat membantu menekan reaksi jantung dan pembuluh darah sekaligus memicu tanggapan emosi positif menggantikan emosi negatif. Tentu saja sikap memaafkan ini akan berdampak positif bagi kesehatan jiwa. Kesehatan jiwa akan berdampak positif pula pada kesehatan jasmani bila dalam hati dan pikiran tidak ada ganjalan karena permasalah hidup yang belum terselesaikan.



Salah satu permasalah hidup yang sulit diselesaikan adalah sikap bermusuhan dan tidak mau saling bermaafan satu sama lain sehingga memunculkan dendam pribadi sepanjang hidup. Kalau sudah begini dampak negatif nya adalah hidup jadi tidak nyaman sekali pun kita berada di dalam rumah magrong-magrong penuh dengan fasilitas kemudahan hidup. Karena itulah dalam belajar dan praktek reiki selama ini, setiap praktisi reiki dituntut untuk selalu berpikiran positif sekalipun tidak mudah setiap orang mampu melakukannya. Agar mampu melakukan sikap positif dalam hidup ini sudah ada petunjuk pelaksanaannya. Selain rutin berdoa kepada Tuhan agar selalu memberi kita jiwa welas asih pada sesama, belajar mengolah jiwa lewat hidup bermeditasi perlu kita praktekkan dalam hidup keseharian.

Read More..

PERHATIKAN JADWAL MAKAN SETIAP HARI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 28 September 2011 0 komentar

Sebenarnya kita makan untuk hidup atau hidup untuk makan. Atau kalau kita salah makan baik kelebihan atau kurang makan tentu akan berakibat buruk yaitu mengundang penyakit. Kalau penyakit telah datang artinya salah makan. Salah makan itu yang bagaimana... apakah menyangkut pola makan? Sehat dengan reiki agak gamang menjawab pertanyaan teman ini. Siang tadi memang ada diskusi seputar pola makan saat istirahat jam kerja kantor. Topiknya menyangkut kolesterol tinggi dan asam urat.



Baiklah sehat dengan reiki berusaha menjawab pertanyaan rekan sekerja ini sesuai dengan apa yang ditanyakan. Jujur saja kesalahan pola makan tidak lain merupakan muara dari pola hidup tidak sehat. Kerja keras berlebihan tidak kenal waktu seperti kita ini contohnya. Kerja di mass media televisi yang sarat dengan liputan, siaran, paska produksi menyangkut editing/dubbing narasi dan dead line siaran tentu membutuhkan stamina tinggi untuk menyelesaikan setiap tugas yang diberikan kantor.



Ketatnya jadwal kerja menyebabkan jadwal makan siang atau malam molor dari rencana harian ketika tengah menyelesaikan pekerjaan di saat jam kerja tengah berlangsung. Dengan tidak memperhatikan asupan makan bahkan selalu mengandalkan suplemen dan vitamin tertentu hasilnya bukannya sehat tapi sakit. Timbulnya penyakit inilah yang perlu diwaspadai karena pola makan salah serta selalu menunda-nunda jadwal makan di tengah sibuknya menyelesaikan pekerjaan. Sibuk sih boleh saja asalkan perlu diingat ketika jam istirahat tiba pergunakan waktu istirahat untuk rehat sejenak dari beban pekerjaan.



Sehat dengan reiki tidak bicara masalah kolesterol dan asam urat karena dampak pola makan salah. Yang dibicarakan masalah pola makan yang disesuaikan dengan kondisi seseorang ketika sedang menyantap makanan. " Pola hidup sekarang termasuk pola makan perlu penyesuaian agar tercipta keselarasan," begitu anjuran dr. William Adi Tedja, TCCM, MA yang bekerja di Klinik Utomo Chinese Medical Center Jakarta Barat. Sinse lulusan Shanghai RRC ini memberi contoh berdasar teori pengobatan China, orang dulu selalu sarapan setelah bekerja entah setelah berolahraga atau kegiatan berkebun atau bekerja di sawah.



Kebalikan dengan kebiasaan orang zaman sekarang yang langsung sarapan setelah bangun tidur dan mandi pagi. Akibatnya metabolisme tubuh menjadi kacau sehingga makanan pagi bukan menambah energi tetapi dibuang ketika perut merasa murus-murus. Pada jam 5 hingga 7 pagi organ tubuh yang aktip bekerja maksimal adalah usus besar yang bertugas menjalankan pembuangan sisa metabolisme tubuh. Tidak ingin sering pergi ke belakang di pagi hari, banyak orang yang memilih tidak sarapan menjelang berangkat kerja. Lalu saat istirahat kerja di siang hari justru balas dendam dengan makan berat ala pangeran. Seharusnya saat sarapan pagi pola makan sehat ala pangeran perlu dilakukan lebih dulu sebelum bekerja mengingat sumber tenaga dari makanan ini menjadi penunjang aktivitas kerja.


Sarapan di pagi hari gaya makan Sang Pangeran untuk kebutuhan energi saat bekerja dan sekolah.


Soal makan memang menjadi kebutuhan manusia hidup. Tapi yang menarik adalah soal energi atau chi begitu orang Cina menyebutnya dalam makanan. Perjalanan chi pada tubuh manusia menurut ilmu kedokteran China, mengatakan bahwa garis meridian pada tubuh manusia sejak dulu digunakan para ahli pengobatan Cina sebagai titik-titik akupuntur. Mengetahui titik meridian lebih dulu maka gejala sakit pada organ tertentu di tubuh dapat dideteksi sedini mungkin. Di titik meridian ini terdapat berbagai aliran chi. Ada chi berputar, berjalan di dalam pembuluh darah dan ada di luar pembuluh darah. Berdasarkan perjalanan chi di titik meridian, ilmu kedokteran Cina membagi organ tubuh manusia menjadi 12 bagian.



Kedua belas organ ini dibagi menjadi menjadi dua kelompok besar yaitu organ chang yang berfungsi menyimpan dan organ fu yang berfungsi mengolah dan membuang. Organ chang terdiri atas limpa, ginjal, paru-paru, jantung, hati dan pericardium atau pelindung jantung. Untuk organ fu terdiri lambung, kandung kemih, usus besar, usus kecil, kandung empedu, tiga pemanas (san chiu) atau diafragma. Perjalanan chi mengalir menuju keduabelas organ ini melalui pembuluh darah. Berdasar perjalanan chi ini dr. William menawarkan pola hidup sehat selaras dan seimbang. Misalnya sesibuk apa pun sebaiknya sebelum jam 23.00 malam kita sudah tidur. Jika dipaksakan bekerja akan merusak fungsi hati.



Pagi hari energi makanan kita butuhkan untuk bekerja karena itu porsi makan berat ala pangeran. Siang hari porsi makan ringan tidak terlalu kenyang sedangkan malam hari dianjurkan makan seperlunya atau tidak makan sama sekali. Tentunya anjuran ini terasa aneh bagi Anda? Tapi menurut dr. William sarapan sangat penting untuk bekal energi sepanjang hari. Waktu tepat untuk sarapan adalah jam 7-9 pagi ketika lambung sedang bekerja optimal. Lalu makan siang sebaiknya pukul 1-3 sore karena saat ini chi sedang berada di usus kecil. Sedangkan makan malam sebaiknya pukul 7-9 malam. Di luar waktu itu lambung sedang tidak bekerja optimal.



Dalam hal makanan ilmu pengobatan Cina juga mengenal makanan sehat dan selaras, yaitu jika ada lima rasa misalnya manis, asin, asam, pahit dan pedas telah seimbang. Idealnya makanan sehari-hari tawar karena bila kelima rasa tadi dicampur makan akan terasa tawar. Bagaimana teman soal makan ini. Sukakah Anda dengan yang manis-manis, pedas atau asin atau gabungan dari ketiga rasa itu? Soal selera rasa memang satu orang dengan orang lain berbeda tapi yang perlu diingat adalah berhentilah makan sebelum kenyang dan makanlah sesuai dengan kebutuhan saja.

Read More..

SINGGAH SEJENAK DI SOLO.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Lebaran bagi warga Solo adalah acara silaturahmi dengan saling berkunjung ke kerabat atau tetangga setelah selesai menjalankan solat Ied. Selain itu tradisi mudik bagi warga perantauan yang datang ke Solo tidak lupa pula untuk mengisi hari libur lebaran dengan berkunjung ke objek wisata seputar kota Solo. Warga Solo sendiri di hari libur pertama lebih banyak mengisi waktunya untuk silaturahmi bersama keluarga besar. Biasanya objek wisata Solo yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Taman Balai Kambang, Taman Jurug di tepian Bengawan Solo juga Taman Sriwedari.



Tradisi berkunjung ke Taman Sriwedari bagi sehat dengan reiki dan teman-teman sekampung adalah cara untuk mengisi liburan ketika lebaran tiba. Saat itu seputar tahun 1960-1970 Taman Sriwedari begitu elok. Setiap malam selalu menampilkan pertunjukkan wayang orang. Bahkan di Minggu siang pentas wayang orang juga manggung. Keramaian Taman Sriwedari menjadi lengkap manakala Kebon Binatang Sriwedari pun juga dibuka untuk umum. Pengunjung yang datang berasal dari Klaten, Boyolali, Wonogiri dan Baturetno bisa menggunakan angkutan kereta api uap yang melayani trayek Purwosari - Baturetno lalu turun pas di halte Taman Sriwedari.



Itu kenangan dulu ketika sehat dengan reiki masih tinggal di Solo. Lebaran tahun ini pun tampaknya Solo menjadi kota tujuan wisata yang kebetulan lewat Solo dalam perjalanan menuju Sragen, Purwodadi dan Surabaya. Di samping Pasar Klewer yang setiap Lebaran tiba selalu dikunjungi kaum pemudik untuk belanja batik, suasana lalu lintas di sekitar Pasar Klewer dan sekitarnya bisa dipastikan macet total oleh pengunjung yang berbelanja. Akibatnya tempat parkir di Alun-alun Lor pun penuh kendaraan dengan plat B dan kota lain di Jawa. Ini menandakan bahwa warga luar Solo yang mudik pun menyempatkan diri datang ke Pasar Klewer.


Gatotkoco wuyung yang diperankan Rusman bersama Darsi yang memerankan Pergiwa. Pentas wayang orang Sriwedari di tahun 1970 - an masih ramai penonton.


Peristiwa Lebaran dua tahun lalu tentu masih membekas bagi warga Solo dan sekitarnya yang kebetulan saat itu sedang mudik pulang kampung ke daerah ini. Kota Solo yang adem ayem tiba-tiba terusik dengan berita yang mengejutkan. Solo yang mendapat julukan sebagai kota budaya, secara mengejutkan juga menjadi kota tempat matinya gembong teroris Noordin M.Top yang selama 9 tahun menebarkan teror bom kepada orang yang tidak berdosa.



Di Solo inilah kelompok teroris menemui ajalnya setelah Pasukan Densus 88 menyerbu rumah yang dikontrak Susilo. Rumah yang terletak di Dukuh Kepuhsari, Mojosongo, Solo digerebek Satuan Anti Teror Densus 88. Penggerebekan terjadi Rabu 16 hingga 17 September 2009. Usai penggerebegan lokasi rumah tempat tinggal teroris itu tiba-tiba menjadi tujuan wisata dadakan bagi warga Solo dan sekitarnya yang hanya sekedar ingin melihat rumah yang porak poranda.



Menurut keterangan reporter Ria FM Solo di hari akhir puasa dan lebaran pertama 2009 banyak pengunjung yang datang melihat lokasi ini. Karena banyaknya pendatang maka dibuatlah tempat parkir kendaraan bermotor yang mengenakan tarip parkir sepeda motor 2 ribu dan roda empat 5 ribu rupiah. Antusias warga pendatang ini tampaknya membawa berkah rejeki tersendiri bagi warga setempat dengan menjual aneka makanan dan minuman. Sekalipun rumah tempat tinggal gembong teroris sudah hancur berantakan dan saat itu dipagar seng, antusias warga untuk berfoto dengan latar belakang rumah teroris tetap banyak. Mereka ingin membuat foto profil yang dipasang di situs jejaring sosial macam face book dan twitter. Ah....ada-ada saja.



Bagi Anda yang hendak berkendara ke Sragen melewati ring road Solo Utara tak ada salahnya mampir sejenak menyaksikan rumah sarang teroris ini, siapa tahu Anda bisa berphoto menggunakan latar belakang rumah yang telah hancur sekedar untuk kenang-kenangan. Jadi ritual mudik ke kampung halaman bagi warga Solo 2 tahun lalu tentu mempunyai kenangan tersendiri.

Read More..

Setelah dalam minggu ini hidup sehat dengan reiki dikejar dead line pekerjaan, mengakibatkan rutinitas self healing reiki sedikit terganggu. Maklum berangkat kerja pagi hari dan pulang kerja sore hari mengakibatkan stamina tubuh mlorot. "Ah sampeyan kan praktisi reiki biasa menyalurkan reiki kepada siapapun dan diri sendiri tentunya mempunyai kiat untuk mengatasi keletihan tadi," itu kata Mbah Suparjo Seniour Personal Mastery di komunitas Reiki, menanggapi keluhan saya tadi.



Saya jawab, "Betul Mbah kita-kita ini sekalipun sudah belajar mempraktekkan Reiki kan juga bukan manusia sakti yang bisa bebas dari penyakit dan rasa capai," elak saya ketika menjawab pertanyaan ini lewat telepon. "Coba saja lakukan kristal meditasi setelah tiba di kantor dan di rumah malam hari. Itu adalah satu-satunya cara cepat yang bisa kita raih untuk mengembalikan stamina yang kendur sehabis kita beraktifitas di luar rumah," saran Mbah Suparjo lebih bersemangat lagi menasehati hidup sehat dengan reiki.



Betul kawan apa yang disarankan senior Mbah Suparjo tadi. Beliau kawan suka dan duka di komunitas reiki sekalipun sudah berusia 75 tahun lebih masih aktip beraktifitas sekalipun sudah purna bakti di Instansinya dulu. Selain olah raga rutin beliau juga aktif membina praktisi yunior reiki di almamaternya. Setiap hari pun beliau selalu mentransfer Reiki jarak jauh kepada pasien ibu-ibu yang mengalami gangguan kandungan, misalnya kandungan dalam posisi sungsang bayinya.



Mbah Suparjo pria kelahiran Purworejo Jawa Tengah ini juga sering mereiki jarak jauh kepada diabetesi yang kadar gula dalam darahnya tinggi, cukup melalui sms yang diterima dari kliennya. Lalu di malam hari klien itu diminta melakukan meditasi menerima Reiki. "Alhamdullilah berkat karunia Tuhan melalui belajar Reiki, pasien yang saya Reiki jarak jauh posisi kandungan bagi bayi sungsang dapat dikembalikan ke posisi semula sehingga Sang Ibu dapat melahirkan alami tanpa operasi chesar." kilah Mbah Suparjo merendah. "Juga penderita diabetesi setelah saya reiki secara teratur setiap hari dan diet ketat atas anjuran dokter, kadar gula dalam darahnya melorot turun ke batas normal ketika diperiksakan di laboratorium".



Kembali ke pokok permasalahan letih tadi kawan, cyristal meditasi bisa dipraktekkan oleh siapapun tanpa terkecuali kepada Non Praktisi Reiki sekalipun. Kalau Praktisi Reiki sudah biasa mempraktekkannya kini giliran Anda semua mempunyai peluang sama untuk mempraktekkannya. Mau? OK kalau mau ini panduan singkat cristal meditasi. Cukup singkat waktunya dan besar manfaatnya.


Sikap meditasi di saat getaran energi memancar dari chakra jantung lalu menyelimuti tubuh.


Crystal Meditasi menjadi populer karena sangat mudah melatihnya. Melakukan meditasi hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja bagi yang sudah biasa bermeditasi. Namun Anda yang Non Praktisi Reiki pun saya sarankan mempraktekkan meditasi ini 10 menit. Rasakan dan manfaatkan waktu luang ini sehabis beraktifitas untuk mengembalikan stamina yang kendor agar segera terisi kembali dengan stamina baru tanpa kita menenggak suplemen ini itu yang justru membahayakan kesehatan kita kalau tidak tahu kegunaannya.



Cara mengatasi keletihan atau rasa kedinginan yang biasa hidup sehat dengan reiki lakukan, adalah duduk bersila mengambil sikap meditasi dengan rileks (boleh duduk bersila), punggung lurus, kedua telapak tangan posisi berdoa lalu pejamkan mata. Awali dengan doa dulu sesuai dengan Iman dan Kepercayaan Anda. Tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan-lahan dan lakukan berulang-ulang minimal 10 kali siklus tarik dan buang nafas.



Sewaktu menghembuskan nafas niatkan agar seluruh beban pikiran ikut dilepaskan/dibuang. Lalu visualkan (niatkan) agar dari Chakra Jantung Anda (terletak di tengah puting susu) memancar cahaya bening yang mulai menjalar...menjalar...menjalar ke seluruh tubuh dan energi tercurah masuk ke tubuh melewati Chakra Mahkota Anda (ubun-ubun) menyelimuti tubuh yang mulai transparan/bening laksana cahaya dan dalam waktu singkat seluruh tubuh menjadi transparan seperti cyristal.



Terasa ada hawa hangat yang memenuhi seluruh tubuh dan dalam waktu tidak lama akan terasa tenaga kita mulai pulih kembali. Saya sarankan jangan terburu-buru menyelesaikan meditasi Anda. Biarkan keadaan ini berlangsung lebih kurang 3 sampai 5 menit. Tetap rileks di tempat Anda meditasi ini lalu ucapkan Doa Syukur sebagai penutup aktifias cyrstal meditasi.



"Tapi saya tidak bisa membayangkan dari Chakra Jantung saya memancar cahaya bening seperti yang hidup sehat dengan reiki sarankan dalam meditasi ini, " itu barangkali pertanyaan Anda semua. Itu pertanyaan bagus dan boleh saya jawab secara jujur seandainya Anda semua yang sudah berhasil dengan progam Google Adsense dan kini menerima segepok chek dari Google, tentu perasaan Anda kan berbunga-bunga bukan? Barangkali Anda akan segera mengabarkan berita baik ini kepada komunitas ngeblog lewat postingan atau sekedar ber-sms-ria dengan sobat-sobat lainnya.



Sebenarnya dengan perasaan gembira ini saja, Anda sudah membayangkan (memvisualkan keinginan ngeblog menghasilkan uang tercapai) dalam pikiran (mind) Anda. Semakin sering dilatih hidup bermeditasi semakin gampang Anda memvisualkan keinginan hidup Anda menjadi kenyataan riel dalam kehidupan sehari-hari. Nah memvisualkan menerima chek google adsense itu pun merupakan bagian dari niat kita membuat blog/situs dan mendaftarkannya ke Google Adsense agar kelak bisa mendapatkan keuntungan dari ngeblog. Mudah bukan kawan...sampai jumpa di tip berikutnya ya?

Read More..

LUMBA-LUMBA BERBICARA SEPERTI MANUSIA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 27 September 2011 0 komentar

Masih ingatkah Anda dengan serial Film Televisi Flipper yang pernah tayang di Televisi Republik Indonesia di era tahun 1969 lalu? Barangkali Anda penggemar film itu masih ingat bagaimana sang lumba-lumba yang dalam adegan itu membantu aktivitas nelayan, mampu berkomunikasi dengan sesamanya hanya dengan gerakan isyarat berupa lengkingan mirip suara peluit. Proses yang digunakan lumba-lumba untuk berbicara dengan sesamanya sama dengan proses yang digunakan manusia saat berkomunikasi.



Lengkingan suara mirip peluit dengan nada tinggi dari Lumba-lumba itu berasal dari getaran jaringan di rongga hidung yang mirip dengan getaran pita suara manusia. Hal itu ditemukan peneliti dari Institut Ilmu Hayati, Universitas Aarhus, Denmark yang dipimpin oleh Peter Madsen, setelah menganalisis data rekaman suara lumba-lumba hidung botol ( Tursiops Truncatus ) yang dikumpulkan pada tahun 1970.

Lumba-lumba yang sudah terlatih, dapat melompat secara bersamaan dengan lumba-lumba lain.


Lumba-lumba perlu naik ke permukaan untuk bernafas supaya tetap hidup. Lumba-lumba bernafas melalui lubang udara yang terletak di atas kepalanya.


Jaringan di rongga hidung ini disebut bibir tonik. Temuan ini juga menjawab pertanyaan ilmuwan tentang bagaimana lumba-lumba menandai suara lain di permukaan air atau saat menyelam. Menurut Masden kepada Livescience sebagaimana dilansir dalam Kilas Iptek Kompas, Kamis ( 8/9 ), menyatakan perbedaan tekanan udara antara permukaan dan laut dalam mengubah frekuensi suara lumba-lumba. Di laut dalam, tekanan udara lebih tinggi sehingga gelombang suara bergerak lebih cepat dan frekuensi suara mereka berubah.



Wikipedia Indonesia menyatakan Lumba-lumba memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem sonar. Sistem ini dapat menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba, sehingga terhindar dari benturan. Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan radar kapal selam. Lumba-lumba adalah binatang menyusui. Mereka hidup di laut dan sungai di seluruh dunia. Lumba-lumba adalah kerabat paus dan pesut. Ada lebih dari 40 jenis lumba-lumba hidup di perairan dunia.



Sumber : Livescience/MZW.

Read More..

CACING LAUT DALAM DITEMUKAN DI ATLANTIK.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sebuah ekspedisi untuk mengeksplorasi dasar laut menemukan sekelompok cacing tabung ( tube worm ) hidup di dekat celah hidrotermal perairan Atlantik. Seperti dimuat Livescience 9 September 2011, Chris German, ketua ekspedisi yang juga peneliti pada Fasilitas Penyelaman Dalam pada Institut Oceanografi Woods Hole di Massachusetts, AS. Dia menjelaskan, ekspedisi itu menggunakan kapal selam tanpa awak yang dioperasikan dari atas kapal penelitian Okeanos Explorer milik Nasional Oceanic and Atmospheric Administration.



Tujuan ekspedisi itu melihat kehidupan dasar laut Mic-Cayman Rise, Karibia. Persisnya bagian utara Pulau Grand Cayman Rise tempat terdapat dasar laut yang bergeser akibat tekanan gempa tektonik. Observasi menunjukkan cacing itu terlihat di antara udang laut dalam. Sebelum penelitian dua spesies ini hampir tak pernah terlihat bersama di celah hidrotermal, dasar laut yang terbuka dan mengeluarkan air panas serta mineral dari dalam bumi.


Ini bukan cacing biasa, tetapi cacing istimewa yang mengeluarkan cahaya warna-warni pada kedalaman laut lebih dari 3.500 meter


Paul Tyler, ahli biologi kelautan dari Universitas Southampton sebagaimana dilansir Kilas Iptek Kompas mengatakan, observasi selama ini menunjukkan, cacing tabung hanya ada di celah hidrotermal Pasifik, yakni di Galapagos - Pasifik dan Teluk Meksiko. Sedangkan keberadaan udang ada di celah hidrotermal Atlantik. " Penemuan ini penting untuk memahami evolusi bahwa kehidupan celah di Karibia, termasuk Atlantik, terpisah dari Pasifik sejak 5 juta tahun lalu, " kata Tylor.

Read More..

KOTA SOLO KEMBALI MENJADI BERITA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 26 September 2011 0 komentar

Sungguh hari Minggu kemaren cuaca Tangerang begitu cerah sejak pagi hari. Karena begitu cerahnya cuaca di pagi hari itu, siang hari sehat dengan kundalini reiki bertandang ke rumah anak yang tinggal di lain kampung. Sesampai di rumah anak, sang cucu yang baru berumur 1 tahun 2 bulan menyambut di pintu ruang tamu. Cucu perempuan yang baru belajar jalan lalu berdiri mengulurkan tangan menyambut sehat dengan kundalini reiki yang sekarang sudah jadi eyang dan langsung duduk di pangkuan.



Kegembiraan di hari minggu siang begitu terasa hangat mengingat kesempatan bertemu keluarga hanya bisa dilakukan di saat hari libur Minggu. Mengingat kami semua sibuk bekerja maka momong cucu sebagai pelepasan kebosanan kerja dan ngeblog dimanfaatkan dengan baik. Kebetulan sang cucu tidak senang dipangku berlama-lama dan maunya ditetah sambil berjalan terus, mau tidak mau sehat dengan kundalini reiki terus mengikuti kemana pun cucu melangkah.



Sambil momong dan sesekali menaikkan cucu ke kereta dorongnya, pembicaraan dengan anak dan mantu pun langsung beralih ke masalah masakan. Sambil menggoreng tempe, anak mantu perempuan yang sedang sibuk di dapur menanyakan khabar kami semua. Pembicaraan mulai dari saudara hingga eyang buyut sang cucu yang sekarang ini sudah berusia lanjut dan tetap tingggal di Solo terus ditanyakan anak mantu perempuan. Sambil menumis bumbu cap jae, serta menyiapkan nasi tim untuk cucu, kami pun ngobrol soal kampung halaman Solo yang kata orang suasana begitu tenang, tentram dan apa-apa masih serba murah soal makanan sehari-hari.



Dalam pembicaraan itu sang cucu perempuan terus memainkan bebek kayu ukiran kayu dari Bali dan sesekali melemparkannya ke lantai. Memang cucu perempuan ini sedang lucu-lucunya belajar berdiri lalu berjalan. Sambil berpegangan kereta dorongnya pandangan matanya tiba-tiba menatap layar televisi di ruang keluarga. Entah kenapa tiba-tiba pandangan mata mungilnya menatap layar televisi agak lama yang tiba-tiba menayangkan stop press berita menghebohkan yang tengah terjadi di Solo beberapa menit sebelumnya.


Warga Solo melihat kejadian perkara di Kepunton. Foto by Solo Pos - Agoes Rudianto.


Sesaat di layar televisi penyiar membacakan sebuah berita tentang rumah ibadah yang berada di Kepunton Solo Timur, terguncang karena ledakan bom. Kami pun terkejut bukan karena sang cucu perempuan tiba-tiba jatuh terduduk karena pegangannya lepas dari kereta dorongnya, tetapi terkejut dan sedikit tidak percaya bagaimana suasana Solo yang tenteram tiba-tiba dikejutkan dengan aksi bom bunuh diri. Peristiwa memilukan itu terjadi di saat umat tengah selesai menjalankan ibadah di gereja dan bersiap pulang ke rumah masing-masing.



Sekali lagi sambil sesekali menimang cucu, sehat dengan kundalini reiki terus memperhatikan tayangan di layar televisi. Berita yang bermula hanya menampilkan wajah penyiar mulai diisi visual ledakan. Tampak kepanikan menimpa jemaah yang selamat dari ledakan. Mereka menjadi saksi hidup atas kekejian pelaku bom bunuh diri yang merusak rumah ibadahnya. Chanel stasiun televisi lainnya pun tiba-tiba menayangkan berita serupa sejak siang hingga malam hari.



Siang itu kota Solo kembali menjadi berita hangat yang terus menghiasi layar televisi soal bom bunuh diri. Radio pun terus meng-update perkembangan berita dan situs blog dan jejaring sosial pun ramai dengan komentar soal bom bunuh diri yang menewaskan pelaku. Topik berita Solo digunjang bom di Minggu siang terus menjadi pembicaraan hangat warga masyarakat.



Sehat dengan kundalini reiki yang lebaran kemaren berkumpul dengan keluarga di Solo, masih mengingat dengan jelas bagaimana kondisi kota yang tenang dan tentram. Toleransi agama begitu dijunjung tinggi setiap warga kotanya, hampir tidak pernah menimbulkan gesekan berarti sama sekali soal keyakinan hakiki warga kotanya lalu menimbulkan ketegangan dan permusuhan. Mereka hidup bersahaja dan saling tolong menolong dalam hal kebajikan dalam hidup ini.



Tidak menyangka ketenangan Solo sebagai kota kecil kembali terusik setelah Lebaran usai. Berita koran Senin pagi tadi memberitakan tragedi bom bunuh diri yang menggoncang Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Solo Jawa Tengah, Minggu siang ( 25/9 ) telah menorehkan luka. Luka yang tidak saja melukai fisik, tetapi peristiwa itu tetap menyisakan trauma dan tanda tanya besar di kalangan masyarakat. Apa sebenarnya motif pelaku bom bunuh diri itu?

Read More..

TETAP WASPADA DARI AKSI HIPNOTIS.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Mudik lebaran telah usai dengan segala gegap gempitanya kaum pemudik melaksanakan hajat tahunan pulang kampung bertemu dengan sanak saudara. Tiada berlebihan bila untuk mewujudkan hal itu segala cara ditempuh asalkan bisa pulang kampung menjelang malam takbir. Tentunya perjuangan pulang kampung memerlukan daya dan stamina tinggi mencakup faktor keuangan, alat transportasi yang digunakan, kesehatan prima karena akan berkendara jauh dan yang tak kalah pentingnya faktor keamanan selama perjalanan.



Jika kita pulang mudik menggunakan angkutan umum tentu saja akan bertemu dengan sesama pemudik yang menyatu jadi satu baik di areal bandar udara, pelabuhan laut, terminal bus dan stasiun kereta api. Semakin dekat dengan hari Lebaran semakin ramai saja rombongan pemudik memenuhi tempat pemberangkatan terminal asal. Begitu pula sebaliknya jika Lebaran telah usai, kaum pemudik akan kembali ke kota asal, terminal umum akan diserbu kaum pemudik agar bisa mendapatkan angkutan umum yang akan membawanya kembali dari kampung halaman.



Bagi yang menggunakan angkutan pribadi pun perlu perjuangan tersendiri untuk sampai kampung halaman tercinta dengan selamat. Hiruk pikuk kendaraan pribadi yang tiada habisnya mulai pagi buta dinihari hingga dinihari berikutnya memenuhi seluruh jalur perjalanan sehingga tidak jarang perjalanan terkendala dengan kemacetan yang luar biasa. Bagi kaum pemudik, soal macet sih soal biasa yang terjadi setiap tahun di saat musim mudik dan balik selepas merayakan Lebaran di kampung halaman. Mereka sudah biasa merasakan panas kepanasan, haus kehausan dingin kedinginan di jalur perjalanan yang terjebak macet antrian panjang.



Boleh jadi rasa penat tidak dihiraukan asalkan bisa segera sampai ke kampung halaman dengan selamat. Selamat dalam perjalanan, kendaraan pribadi yang digunakan tidak rewel dalam perjalanan dan tentu saja terhindar dari aksi kejahatan musiman yang sering menimpa kaum pemudik. Bukan saja yang menggunakan kendaraaan pribadi, bagi pemudik yang menggunakan angkutan umum pun sering kali tidak bisa menghindar dari aksi kejahatan akut yang menggunakan modus pembiuasan dan yang populer di jaman sekarang adalah menggunakan hipnotis untuk memperdayai calon korbannya.


Membuat bola energi perlindungan diri dengan menggambar simbil Cho Ku Rei. Bagi yang tidak familiar dengan simbol reiki, bisa menggunakan visualisasi bagi objek yang hendak dilindungi.


Kejahatan hipnotis seperti tidak ada habisnya untuk selalu memperdayai calon korbannya. Pelaku hipnotis menggunakan kemampuan ini untuk tujuan negative dan belum puas aksinya jika belum bisa mempreteli barang pribadi milik korbannya. Modus operandinya beragam mulai dari tepuk bahu, pura-pura mengajak ngobrol, mengaku sedang kesusahan dan banyak lagi motif memperdayai calon korbannya. Modus operandi tersebut sebagaimana dilansir komodifikasi kompas masih akan bertambah panjang lagi bentuk aksinya. Salah satunya dilakukan sindikat asing yang menipu di tempat-tempat umum seperti bank, terminal, bandara dan mal.



Berkaitan dengan musim mudik sebagaimana prolog postingan ini, pihak kepolisian pun tidak segan-segan memberikan beberapa tips untuk menghindari kejahatan ini. Misalnya jangan lekas percaya dengan orang yang belum dikenal, selalu berdoa selama perjalanan agar niat jahat sang pelaku kejahatan tidak menimpanya. Berusaha melakukan perjalanan dalam rombongan daripada pergi sendirian agar bisa saling mengingatkan jika terjadi hal-hal yang tidak nyaman selama dalam perjalanan mudik dan balik Lebaran.



Tips lain dari pihak kepolisian adalah jangan gampang menerima tawaran makanan dan minuman dari orang lain jika sedang ada di tempat keramaian. Untuk menghindarkan diri dari aksi hipnotis di bank sebaiknya jangan memakai perhiasan mencolok, menyibukkan diri saat menunggu sesuatu, memakai kacamata hitam dan jangan mudah balik badan jika merasa ada yang mencolek atau menepuk pundak atau bagian tubuh lainnya. Saran lainnya tetap humoris dan selalu mendengar musik di tempat ramai.Tidak jarang aneka tips tadi ujung-ujungnya trik bisnis, yaitu membeli buku antihipnotis, iklan hipnoterapi atau mengunduh doa penangkal hipnotis.



Bagi sehat dengan kundalini reiki dan teman-teman praktisi reiki selain tetap wapada di tempat umum saat sedang melaksanakan aktivitas harian di luar musim mudik dan balik Lebaran, mempraktekkan materialisasi reiki pun bisa setiap saat dilakukan. Misalnya selalu memperbarui pembuatan bola energi perlindungan diri, ikut membantu membuat bola energi perlindungan diri buat kerabat, sahabat dan teman perjalanan ataupun orang lain yang tidak kita kenal. Semuanya bertujuan membuat perjalanan dan aktivitas orang yang diberi materialisasi reiki tetap selamat, nyaman melakukan aktivitas di luar rumah atas perkenan berkat dan rahmat Tuhan YME. Sekali lagi metodenya bola energi inti reiki, reiki kundalini dan bola energi reiki sesuai dengan tradisi praktisi reiki yang melakukannya. Pembuatan bola energi dilakukan dengan terlebih dulu berdoa memohon perlindungan diri dari Tuhan YME. Setelah usai berdoa lalu mulai membuat bola energi reiki kundalini.

Read More..

NEGARA TERGOLONG ADIDAYA DALAM IP.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Negara adidaya di planet bumi selama ini didominasi oleh Amerika Serikat, Eropa dan Jepang dalam bidang ilmu pengetahuan disingkat IP, ternyata kini punya sejumlah kompetitor baru. Yang paling menonjol adalah China. Meskipun sulit untuk menentukan negara-negara mana saja yang bisa bergabung dalam kelompok adidaya tersebut, diam-diam negara sang kompetitor mulai menunjukkan giginya.



Kajian terbaru Akademi Sains Nasional Inggris, The Royal Society, menilai China sebagai pemain baru di bidang penelitian ilmiah dan pengembangan. Setidaknya itu yang menjadi catatan situs GeoWeek yang dilansir Kompas Minggu dalam artikelnya 21/08, juga mencatat pemain-pemain baru lainnya terus bermunculan. Mereka adalah Brasil, India, Iran, Qatar, Tunisia, Turki dan Singapura.


Ilustrasi stasiun luar angkasa China, Tiangong 1 ( YouTube / Courtesy of CCTV ).


Kajian itu membuat peringkat berdasarkan banyaknya publikasi ilmiah yang dihasilkan setiap negara selama dua periode, yaitu 1993 - 2003 dan 2004 - 2008. Hasilnya Amerika Serikat masih terus memimpin tetapi jumlah publikasi ilmiahnya anjlok dari 26 persen menjadi 21 persen.



Diam-diam peringkat China terus meningkat, dari posisi keenam menjadi posisi kedua dengan kontribusi sekitar 10.2 persen secara global. Inggris tetap bertahan di posisi ketiga dengan 6,5 persen sedikit turun dari 7 persen dalam kajian sebelumnya. Penggunaan kutipan ilmiah juga menjadi salah satu faktor untuk menentukan jumlah aktivitas ilmiah di sejumlah negara. Amerika Serikat dan Inggris masih tetap memimpin di kategori ini, lalu diikuti Brasil, China dan India.



Iran merupakan negara yang sangat cepat perkembangannya dalam hal publikasi ilmiah. Jika tahun 1996 jumlah publikasi ilmiah hanya 736, jumlah itu meningkat menjadi 12.200 pada 2008. Tantangan-tantangan global seperti perubahan iklim, punahnya keanekaragaman hayati dan kebutuhan terhadap energi, membuat kolaborasi internasional di antara para ilmuwan, untuk mencari solusinya terus meningkat pesat.

Read More..

MENYALURKAN REIKI KE OBAT.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 25 September 2011 0 komentar

Salah seorang dokter ahli penyakit dalam di sebuah rumah sakit di Jakarta Utara yang sering siaran di Radio Sonora mengakui bahwa bekerja sebagai tenaga medis di rumah sakit kemungkinan tertular virus penyakit sangat mungkin. Bersama tenaga medis seperti perawat juga pekerja rumah sakit Pak Dokter ini memberikan kiat agar tetap sehat dengan mengkonsumsi supleman dan vitamin.



Namun tidak demikian halnya sehat dengan reiki, sejak belajar reiki dan mempraktekkannya, kebutuhan akan suplement dibatasi dan tidak mengkonsumsi apabila tidak perlu. Melalui hidup sehat ala reiki saja kita mengatur pola hidup agar tetap sehat bugar setiap harinya. Ditambah kegiatan olahraga setiap harinya dan menghindari stress merupakan kiat sehat praktisi reiki.



Sebagai praktisi reiki kita pun sadar bahwa praktisi reiki bukan manusia super yang sakti dan kebal akan penyakit. Peluang sakit tetap ada manakala kita jarang melakukan self healing, grounding, healing kepada orang lain bahkan gaya hidup yang serampangan dengan melupakan nasihat dokter untuk hidup sehat.



Kembali ke masalah pekerja rumah sakit yang kemungkinan tertular penyakit manakala tubuh tidak sedang fit menjadi bahasan talk show Radio Sonora pagi tadi. Pertanyaan dari pendengar semuanya merujuk kepada salah satu merek suplement penyehat tubuh yang harus dikonsumsi setiap orang agar tetap sehat.



Namun sehat dengan reiki tetap menyimak acara ini sampai selesai dan menyimpulkan bahwa kebutuhan suplement bagi orang sehat itu perlu.Lantas apakah suplement itu cocok untuk setiap orang? Untuk satu orang saja mungkin cocok tapi tidak dengan orang lain? Lantas bagaimana solusinya? Ada baiknya setelah mempraktekkan reiki silakan pemakaian obat dokter diteruskan dan jangan dihentikan sampai mendapatkan kesembuhan total.



Diberikan penjelasan oleh Pak Dokter agar sebelum mengkonsumsi suplement tadi berkonsultasi lebih dulu dengan ahli gizi juga dokter yang tengah merawatnya bila dirasa perlu mengkonsumsi suplement tadi. Bagi praktisi reiki yang sebelum belajar reiki pernah sakit dan mendapatkan kesehatan kembali, menjaga kebugaran tubuh dengan mempraktekkan reiki, apakah juga alergi untuk kembali mengkonsumsi suplement?



Saya rasa kembali kepada pribadi masing-masing praktisi reiki. Kalau perlu mengkonsumsi obat atau suplement silakan konsumsi dan sebelum diminum sebaiknya salurkan reiki ke obat/suplement itu dengan afirmasi, " Meningkatkan khasiat obat/suplement, menghilangkan efek negatif dari obat ini, meningkatkan khasiat obat dan mempercepat penyembuhan." Rancang setiap afirmasi agar energi bekerja sesuai dengan kehendak kita dan salurkan reiki ke obat/suplement kurang lebih 5 menit.



"Oh jadi reiki bisa juga yah untuk menghilangkan efek negatif dari pemakaian obat dan menggantinya menjadi efek positif bagi tubuh?" kata teman sehat dengan reiki yang baru saja menjadi praktisi reiki dan kini sudah merasakan manfaat reiki bagi kesehatan tubuhnya."Tak ada salahnya praktekkan terus Reiki yang kamu sedang pelajari dan hilangkan keragu-raguan saat menyalurkan Reiki. Berdoa dulu kepada Tuhan sesuai Iman dan Kepercayaan sebelum dan sesudah mempraktekkan Reiki," pinta saya sambil mengakhiri pembicaraan sore itu lewat chating internet.

Read More..


Inilah nasihat bijaksana yang sehat dengan reiki terima dari Master Reiki 8 tahun silam. Intinya begitu kita menerima attunement, seorang murid Reiki telah dapat dikatakan sebagai penyembuh. Jadi murid yang belajar dan praktek reiki... untuk seterusnya saya sebut Praktisi Reiki telah mempunyai kemampuan untuk menyalurkan Rei Ki, energi Ilahi kepada diri sendiri juga orang lain secara tatap muka.



Tetapi dengan telah menjadi Praktisi Reiki janganlah merasa menjadi seorang manusia super, sakti, tidak mempan dibacok bahkan sehat terus selama hidup. Tidak kawan....saya juga rekan-rekan Praktisi Reiki juga manusia biasa, bisa sakit, stress, marah, kecewa bahkan merasa panas juga bila tangan tersentuh api.



Sebab kita pun tetap seorang manusia biasa dan penyembuhan itu sebenarnya bukan karena jasa Praktisi Reiki. Yang perlu diingat bahwa Praktisi Reiki hanyalah seorang penyalur energi dari Reiki dan kesembuhan hanya mutlak milik Allah. Karenanya sebelum dan sesudah menyalurkan Reiki wajib hukumnya memanjatkan Doa kepada Sang Pemilik Energi Alam Semesta, yaitu Tuhan Yang Maha Esa..



Memang seorang yang telah belajar dan mempraktekkan Reiki untuk kebaikan umat manusia yang terganggu kesehatan badan dapat ditolong dengan menyalurkan Reiki kepada pasien. Dengan Izin Tuhan segala gangguan tadi Insya Allah dapat diatasi hanya dengan menempelkan kedua telapak tangan ke pasien baik jarak dekat atau jarak jauh.



Reiki memang memberikan effek yang luar biasa pada tubuh Praktisinya, tetapi kebutuhan-kebutuhan mendasar dari tubuh pun harus tetap kita jaga sendiri dengan disiplin tinggi, misalnya:
1. Melakukan diet yang sehat atas anjuran dokter.
2. Makan yang teratur dan makanlah secukupnya sebelum perut kenyang.
3. Istirahat yang cukup dan teratur.
4. Olah raga secara berkesinambungan dan cukup waktunya.
5. Hindari Stress, kalau perlu belajar managemen stress, berpikiran positif.
6. Makan berserat, buah dan sayuran dan kurangi makanan berkolesterol tinggi.
7. Anda bisa mengatur sendiri di samping olah raga rutin belajarlah Meditasi.
8. Gave Up Smoking, please....?



Dengan menjaga hal-hal di atas ditambah dengan penyaluran energi Rei Ki setiap hari, niscaya seorang Praktisi Reiki akan senantiasa sehat walafiat, segar dan jauh dari stress. Pertanyaan sehat melalui Reiki kepada Anda semua," Sudahkah untuk hari ini saja melakukan 2 bahkan 3 dari langkah di atas secara rutin, berkesinambungan secara disiplin?" Kalau ya.....selamat Anda telah melakukan pilihan tepat untuk hidup sehat....syukur mau hidup sehat dengan Reiki.

Read More..

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Seorang praktisi reiki level 2 sudah bisa menggunakan simbol reiki dalam melakukan healing baik diri sendiri atau orang lain. Attunement Reiki pada level 2 ini juga akan meningkatkan intensitas energi seorang praktisi reiki. Simbol reiki dapat diartikan sebagai lambang energi spesifik yang merupakan kristalisasi dari suatu fungsi energi yang digunakan dalam reiki.



Salah satu simbol penguat reiki berfungsi untuk menguatkan vibrasi energi reiki agar bekerja semaksimal mungkin dibarengi affirmasi yang tepat sesuai dengan karakter simbol reiki yang sedang digunakan. Praktisi Reiki dapat juga mempergunakan simbol lain yang dirancang untuk membersihkan unsur negative dari suatu lokasi atau tempat.



Sebaliknya praktisi Reiki dapat mempergunakan simbol pengiriman energi jarak jauh untuk penyembuhan pasien di beberapa tempat berlainan dalam jumlah banyak sekaligus. Simbol dapat digambarkan secara fisik dengan memanfaatkan chakra atau secara visualisasi. Secara fisik praktisi Reiki menggambar simbol di depan dadanya dengan menggunakan tangan kanan atau kiri.



Gerakan tangan ini menggambar simbol layaknya melukis simbol di kertas. Setelah digambarkan simbol dihubungkan dengan kekuatan alam semesta agar dapat menjalankan fungsinya. Simbol Reiki ini hanya dapat digunakan oleh praktisi Reiki ketika sudah menduduki level 2 dalam tataran pembelajaran Reiki. Attunement Reiki level 2 ini juga akan meningkatkan intensitas energi praktisi Reiki mencapai 10 kali lipat dibandingkan praktisi Reiki di level 1.



Simbol-simbol Reiki merupakan perangkat penghubung antara praktisi Reiki dengan pembimbing Reiki. Penggunaan simbol ini dapat membantu meningkatkan vibrasi energi seorang praktisi Reiki. Hal ini disebabkan simbol-simbol tersebut mempunyai fungsi-fungsi tertentu yang sangat khas atas penyembuhan penyakit juga kasus penyaluran energi jarak jauh terhadap pasien lain di tempat berbeda dan waktu berbeda pula. Simbol Reiki dapat diartikan sebagai lambang energi spesifik yang merupakan kristalisasi dari suatu fungsi energi dalam Reiki.



Dalam tradisi Reiki lain misal gTummo, Tummo, Usui Tibetan setelah mendapatkan attunement seorang praktisi Reiki akan memperoleh hak atas penggunaan simbol ini di mana simbol ini dilukiskan sebagai simbol daya, simbol mental/emosi dan simbol relativitas. Dalam istilah tradisional Reiki dikenal dengan nama Cho Ku Rei, She Hei Ki, dan Hon Sha Ze Sho Nen. Hanya Reiki tradisi Inti Reiki dan Kundalini Reiki simbol ini tidak dipergunakan. Sebagai gantinya kekuatan dan ketepatan merancang afirmasi yang diucapkan ketika mulai menyalurkan energi.



Kendati demikian sebagai seorang praktisi Reiki diwajibkan mengenal dan memahami bentuk dan cara membuat ketiga simbol tersebut. Bila praktisi Reiki sudah menduduki level Personal Mastery atau level Master penggunaan simbol ini sudah tidak dipergunakan lagi, karena pada level ini penyembuhan hanya dilakukan dengan niat. Healing by mind. Dengan niat energi akan bekerja sesuai dengan simbol yang digunakan saat healing. Tentunya tingkatan ini memerlukan latihan praktek yang konsisten dalam memahami simbol yang dimaksud serta keyakinan tinggi dalam menggunakan simbol tadi.



Semakin tinggi level praktisi Reiki simbol cukup diniatkan saja bekerja tanpa menggunakan gerakan tangan dalam melukis simbol di depan tubuh praktisi Reiki. Dengan memahami kerja simbol ini bukan berarti praktisi reiki mengkultuskan simbol reiki. Simbol reiki hanya alat bantu saja dalam penyaluran reiki kepada pasien.



Tak ubahnya kalau kita berkehendak pergi ke Bandung misalnya, kita bisa menggunakan sarana transportasi yang dapat membantu mencapai tujuan dengan cepat dengan naik bus, kereta api atau pesawat terbang dibandingkan bila kita berjalan kaki. Memang nanti juga sampai ke Bandung tapi memakan waktu lama untuk sampai tujuan.



Nah dalam pembelajaran Reiki ini simbol mulai dipakai bila praktisi sudah menduduki level 2 dan sudah sejauh mana mempraktekkan Reiki untuk mendapatkan kesehatan serta kebugaran tubuh pribadi dan tentu saja menyalurkan Reiki untuk orang lain baik jarak dekat atau jarak jauh.

Read More..

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Setelah menerima attunment reiki level 1 langkah apa yang harus saya lakukan? Demikian kira-kira pertanyaan sehat bersama reiki yang ditujukan kepada Master Reiki yang telah memberikan penyelarasan kepada saya satu hari sebelumnya. Memang benar, seorang praktisi reiki yang telah mendapatkan reiki sebaiknya mempraktekkan reiki sesering mungkin dengan cara menyalurkan energi reiki kepada diri sendiri yang diistilahkan self healing.



Tentu Anda yang awam masalah reiki bertanya apa itu penyaluran? Ya...penyaluran dalam reiki adalah sikap praktisi reiki dalam mengalirkan energi penyembuhan kepada diri sendiri dengan cara menempelkan kedua telapak tangan ke tubuh sendiri. Nah dalam penyaluran energi reiki ini kita dituntut pasrah, santai, senyum dan sekali lagi jangan konsentrasi.Saat penyaluran reiki inilah akan mengalir hawa hangat, dingin, sejuk saling bergantian memasuki tubuh mulai dari permukaan kulit hingga organ terdalam dari tubuh kita.



Penyaluran reiki secara berkesinambungan ini memakan waktu 21 hari kerja dan harus dilakukan setiap hari tanpa putus dan tidak boleh ada 1 hari yang lowong. Mengapa harus 21 hari? Itu salah satu pertanyaan lain dari seorang peserta yang kebetulan mendapatkan penyelarasan bersama-sama dengan sehat berkat reiki dalam kelas yang sama yaitu kelas 1 reiki. Nah bila dalam 21 hari kerja tadi ada 1 atau 2 hari lowong saat melakukan self healing maka harus diulang dari awal kembali sampai benar-benar selesai total 21 hari kerja tanpa putus. Kenapa 21 hari kerja,kaya ayam mengerami telurnya selama 21 hari hingga telur menetas menjadi anak ayam? Itulah pertanyaan cerdik dari Anda semua barangkali.



Dalam pembelajaran reiki menyebutkan bahwa Master Mikao Usui telah mendapatkan Attunement Reiki setelah menjalankan meditasi tanpa putus selama 21 hari di Gunung Kuri Yama Jepang. Nah mengacu pada ajaran Mikao Usui ini maka setiap siswa pelatihan reiki dianjurkan mempraktekkan reiki tanpa putus selama 21 hari kerja dengan asumsi setiap chakra utama dalam tubuh praktisi reiki membutuhkan waktu pengaktifan 3 hari. Total 7 chakra utama setiap manusia butuh waktu pengaktifan selama 21 hari kerja.



Sebagaimana diketahui bahwa dalam setiap tubuh energi manusia hidup mempunyai 7 chakra utama yang saling terhubung satu sama lain dengan 1 jalur besar utama disebut Sushumna dan 2 jalur penyeimbang yang disebut jalur bulan (ida) dan jalur matahari (pinggala). Jalur bulan bersifat dingin dan jalur pinggala bersifat panas. Agar ketujuh chakra utama tadi secara bersama-sama menjadi aktif secara keseluruhan maka diperlukan 21 hari kerja untuk mengaktifkannya. Dengan semakin aktifnya ketujuh chakra utama tadi maka semakin baguslah jalur energi dalam tubuhnya.



Selama 21 hari ini seorang praktisi reiki boleh juga melakukan penyembuhan kepada orang lain sekalipun dalam hatinya timbul keragu-raguan, apakah ia mampu melakukan penyembuhan? Sebaiknya hilangkan keragu-raguan tadi dan pasrahkan semuanya kepada kehendak Ilahi dan ingat bahwa penyembuh sejati baik di bidang medis kedokteran atau penyembuhan allternatif atas kasus penyakit hanyalah milik Tuhan YME. Yang perlu diingatkan kepada semua praktisi reiki bahwa kita semua hanyalah penyalur reiki semata tidak lebih. Biarkanlah Tuhan berkarya dalam penyembuhan ini melalui Reiki atau penyembuhan medis kedokteran.



Penyaluran energi kepada diri sendiri satu kali sehari adalah syarat minimum. Semakin sering melatih reiki semakin memperoleh manfaat akan kesehatan asalkan dipraktekkan sesering mungkin diluar waktu 21 hari. Bila waktu 21 hari tanpa putus melakukan self healing telah selesai alangkah baiknya kegiatan menyalurkan reiki tetap dilanjutkan minimal 1 kali sehari.Latihan dalam waktu 21 hari hanyalah cukup untuk memantapkan kemampuan secara tetap dalam diri praktisi reiki.



Latihan dalam jangka panjang tetap diharuskan sampai seorang praktisi reiki mampu mempraktekkan reiki dengan baik sehingga yang bersangkutan meraih gelar Guru Reiki atau disebut Master Reiki. Sebelum meraih gelar Reiki Master seorang praktisi reiki harus melalui latihan dalam jangka waktu panjang agar memperoleh pembersihan yang lebih baik tubuh energinya.Dengan semakin bersihnya tubuh energinya semakin baik pula kualitas kesehatan jasmaninya. Ini berlaku pula kepada setiap praktisi reiki dari semua tingkatan mulai reiki level 1 hingga reiki level 3.



Reiki memang mudah dipelajari oleh siapa pun. Karena begitu mudahnya seharusnya kita pandai bersyukur dapat menggunakan reiki untuk kebaikan sesama di samping juga untuk menjaga kesehatan pribadi agar tetap sehat sepanjang hayat dikandung badan. Nah seharusnya kita berterima kasih kalau mengingat diri kita dahulu sering sakit dan berangsur sembuh setelah mengenal reiki. Apa salahnya pengalaman kita sakit dulu dibagikan kepada orang lain agar mereka yang sakit juga mendapat kesembuhan melalui reiki.



Orang-orang yang mendapatkan kesehatan kembali lewat reiki setelah jatuh bangun menderita sakit akan berusaha mempergunakan reiki semaksimal mungkin bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Sudah tentu kita berharap tetap sehat dan tidak dihinggapi oleh penyakit.Demikian pula sehat dengan reiki tidak ingin sakit kembali dan semaksimal mungkin membantu sesama baik diminta atau tidak untuk menyalurkan reiki kepada siapa yang membutuhkan.



Renungan atas pemantapan reiki selama 21 hari kerja tanpa putus tadi bukanlah latihan berat layaknya kita akan bertanding dalam arena perlombaan kesaktian. Tidak...bukan itu yang dimaksud. Latihan secara teratur akan memberikan peningkatan energi secara pasti. Setelah melewati 21 hari self healing setelah attunement dapat memberikan manfaat positif apabila reiki dipraktekkan secara terus menerus, syukur menyalurkan energi reiki kepada pihak lain baik tatap muka atau jarak jauh.



Memang apabila kita sudah biasa dengan energi reiki yang semakin lama getaran vibrasinya semakin tinggi, suatu saat akan mendapatkan sensasi yang tidak berasa sama sekali bahkan sensasi itu seakan-akan hilang. Tidak usah khawatir bahwa reiki sudah hilang dari diri kita...reiki tetap akan mengalir selama kita meniatkan mengalir dan bekerja menyehatkan badan kita.



Yang perlu diingat dalam mempelajari sebuah teknik penyembuhan ala reiki ini, sensasi bukanlah hal penting. Yang lebih penting adalah menjaga diri sendiri dan orang-orang di sekelilling kita tetap sehat. Itulah impian para praktisi reiki dari semua tingkatan, termasuk sehat dengan reiki sendiri...ingin sehat...keluarga sehat...teman sekerja sehat...tetangga sehat... masyarakat sehat melalui pembelajaran reiki.

Read More..

REIKI PENYEMBUHAN DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 24 September 2011 0 komentar

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Berubahnya pola makanan, pola hidup dan kehidupan menyebabkan manusia merasakan sakit yang berkepanjangan. Mulai dari penyakit yang sangat ringan sampai penyakit yang berat. Jika manusia sakit tentu ia akan mendatangi dokter untuk berobat dan menyembuhkan penyakitnya. Ada yang bisa disembuhkan melalui medis tapi tak jarang juga tidak kunjung sembuh. Berbagai upaya dilakukan agar penyakitnya segera hilang dan sembuh total.



Sementara Allah berjanji dalam firmannya, "Apabila kamu sakit, AKU akan sembuhkan". Bagi yang tidak sembuh penyakitnya mencoba mendatangi pengobat alternatif yang dianggap mampu menyembuhkan penyakitnya. REIKI adalah salah satu penyembuhan penyakit yang saat ini semakin diminati generasi tua dan muda dalam upaya mencari kesembuhan. Penyembuhan melalui Reiki tidak memerlukan banyak biaya. Namun bagaimana sebenarnya Reiki dilihat dari Hukum Islam? Apakah dibolehkan berobat dengan Reiki atau tidak?



Pertanyaan itu sering muncul di kalangan umat Islam untuk berobat melalui Reiki. Sebelum menjawab pertanyaan itu digambarkan lebih dulu apa itu Reiki. Reiki berasal dari bahasa Jepang yang artinya REI adalah alam semesta, sedangkan KI berarti energi. Karenanya REIKI adalah energi alam semesta dan jika dikatakan berobat dengan Reiki berarti memasukkan enegi alam semesta ke dalam diri sendiri dan orang lain. Lantas siapa yang berperan memasukkan energi alam semesta itu ke pasien? Jawabannya adalah Praktisi Reiki.



Energi ini sangat efektif untuk penyembuhan karena dapat langsung mencapai sasaran tanpa harus melalui benda-benda atau bagian tubuh lainnya, baik jarak dekat atau jarak jauh. Energi ini juga tidak bisa dihalangi perjalanannya ketempat organ tubuh manusia yang sakit. Tetapi Reiki tidak dapat digunakan perlindungan diri dari serangan phisik orang lain. Hanya dengan membuat bola energi simbol Cho Ku Rai saja perisai diri bagi seseorang yang perlu perlindungan dapat dibuat agar niat, pikiran, kehendak jahat seseorang dapat ditangkal dan diredam.



Setiap makluk hidup membutuhkan energi. Pada manusia energi masuk dan keluar melalui gerbang energi yang disebut chakra. Selain itu juga ada jalur yang menghubungkan chakra-chakra tersebut sehingga terjadi sirkulasi energi. Energi negative (penyakit) didorong keluar tubuh keluar melalui chakra telapak kaki kanan atau kiri masuk ke bumi dan energi positif masuk tubuh pasien sebagai penyembuh penyakitnya.



Jalur energi ini bukan berbentuk fisik namun berada dalam tubuh manusia, yakni disekeliling jalur syaraf dan pembuluh darah. Sedangkan jalur energi terbesar didaerah sumsum tulang belakang. Jalur ini dalam Reiki disebut jalur Shusumna. Chakra merupakan pusat energi kehidupan yang berarti roda putaran. Dalam Reiki dikenal 7 chakra utama, di samping ada chakra mayor dan minor. Chakra berasal dari Tibet (bahasa Shansekerta) yang membagi chakra menjadi 9 chakra terdiri atas 7 chakra utama, kedelapan adalah ruh dan kesembilan jiwa.



Tujuh chakra yang dimaksud adalah chakra dasar, sex, solar pleksus, jantung, tenggorokan dan mahkota. Reiki mengalir masuk melalui chakra mahkota dan terus merambat ke chakra lainnya yang aktif dan terus aktif melalui meditasi (muasabah). Dari penjelasan ini kelihatannya pendekatan Reiki lebih dekat kepada ilmu tasawuf di dalam Islam, bukan pendekatan fiqih (hukum Islam). Ilmu tasawuf pada dasarnya bagaimana mendekatkan diri seorang hamba kepada Allah sedekat mungkin, sehingga tidak ada penghalang antara hamba dengan Allah. Karenanya energi hamba seluruhnya tercurah kepada Allah.



Pendekatan kepada Tuhan inilah yang dicoba oleh seorang Sufi. Karenanya dari segi agama, Reiki dalam istilah alam semesta yang ditarik masuk dan keluar tubuh manusia dapat diterima. Penyembuhan dengan Reiki adalah penemuan baru yang tidak ada salahnya dicoba. Tuhan menciptakan obat-obatan dari alam dan tinggal manusia mencarinya. Bila sudah ketemu tinggal mengolahnya dan mendayagunakan penemuannya ini untuk kesejahteraan umat manusia.



Untuk mengaktifkan chakra agar selalu bersih aktif dapat ditempuh cara muasabah (meditasi). Pertama mencari tempat yang jauh dari manusia lainnya. Artinya seseorang harus berada dalam kesendirian yang tidak bisa diganggu orang lain atau alam sekitar. Lalu kedua seseorang menghilangkan semua hasrat, nafsu, keinginan dan harapan. Ketiga memusatkan konsentrasi ke pusat chakra mahkota sebagai gerbang pengendali spiritual manusia. Disebut energi alam semesta atau energi Ilahi karena masuk ke tubuh manusia melalui Chakra Mahkota.



Seiring berjalannya energi dari Chakra Mahkota lalu energi digerakkan menuju Chakra Ajna, Tenggorokan, Jantung, Solar Flexus, Sex dan terakhir Chakra Dasar. Jika proses memindahkan energi dari chakra satu ke chakra lainnya dilalui dengan baik, seseorang ini telah mampu menyalurkan energi ke tubuhnya melalui meditasi. Sensasi yang diterima orang ini adalah timbulnya getaran energi yang merambat menimbulkan rasa hangat, panas dan dingin bahkan sejuk di sekujur tubuhnya.



Meditasi dalam tasawuf sebenarnya sama dengan meditasi dalam Reiki. Meditasi dalam tasawuf bertujuan mendekatkan diri kepada Allah sedekat mungkin dengan mengerahkan energi ke arah sifat sabar, tawakal, zahid dan taubat. Khusus dalam mencapai tingkatan zahid seseorang bermeditasi bertahun-tahun, persis seperti yang dilakukan Mikao Usui ketika bermeditasi dalam Reiki, yang memakan waktu 5 tahun hanya untuk mengaktifkan chakra-chakra dalam dirinya. Setelah belajar Sutra di Tibet dan kembali ke Jepang Mikao Usui menuju Gunung Kuri untuk menyempurnakan meditasi dan puasa selama 21 hari. Di hari ke-21 inilah Mikao Usui mendapatkan attunement yang memungkinkan dirinya mampu mengakses energi alam semesta untuk penyembuhan penyakit manusia.



Dilihat dari tata cara bacaan yang dilakukan saat mulai menggunakan Reiki tentunya disesuaikan dengan keyakinan praktisi Reiki itu sendiri. Jika ia muslim maka tata cara dan bacaan disesuaikan dengan ajaran Islam, misalkan berdzikir, berdoa, minta ampun kepada Allah. Demikian pula agama lain menurut keyakinan dan iman masing-masing praktisinya. Sekalipun Reiki pertama kali datangnya dari Tibet namun istilah yang digunakan tidak bertentangan dengan syariat Islam. Ulama juga mengatakan, "Tidak ada masalah dengan perbedaan istilah asal tidak substansialnya yang berbeda."



Rasulullah SAW menyatakan, " Tuntutlah ilmu itu walaupun ke negeri China." ini artinya yang sifatnya ilmu dari manapun datangnya boleh diambil asalkan itu baik bagi umat manusia. Adapun jika terdapat menyalahi syariat Islam maka harus dihindarkan oleh setiap muslim sehingga masalah aqidah tidak terganggu. Diharapkan Reiki sebagai salah satu alternatif penyembuhan penyakit dapat berjalan dengan baik berjalan sejajar dengan medis kedokteran juga metode penyembuhan lainnya misalnya Prana, Chikung, Akupresuer dan Akupuntur.



Untuk menambah wawasan tentang Reiki Anda dapat membaca buku Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi-Energi Non Reiki karya Prof.Dr.Sutan Remy Sjahdeini, S.H juga buku Mukjizat Tasawuf Reiki karya Syamsul Bakri. Bagaimana pendapat Anda tentang Reiki? Silahkan berikan komentar artikel ini, terima kasih. Teknik penyembuhan reiki pun sudah banyak direkomendasikan oleh beberapa ulama yang karena sesuatu hal mengidap penyakit lalu beriktiar mencari penyembuhan dan penyakitnya sembuh atas Izin Tuhan YME lewat metode Reiki. Beliau lalu belajar dan mendalami Reiki dikaitkan dengan tasafuw Reiki dan menjadi praktisi reiki.



Diedit berdasarkan makalah Prof. Dr. H. Nasrun Haroen, M.A. Ketua Majelis Ulama Indonesia propinsi Sumatera Barat dan Guru Besar IAIN Padang, Agustus 2003.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.