ON LINE

Followers

TETAP MENJAGA KESEHATAN BAGI PRAKTISI REIKI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 Agustus 2011 0 komentar

Inilah nasihat bijaksana yang sehat dengan reiki terima dari Master Reiki 8 tahun silam. Intinya begitu kita menerima attunement, seorang murid Reiki telah dapat dikatakan sebagai penyembuh diri sendiri dan orang lain. Sebagai penyembuh ia juga menjadi murid reiki dari tingkatan yang lebih rendah dari seniornya. Setelah menerima penyelarasan reiki seterusnya saya sebut sebagai Praktisi Reiki dengan sendirinya ia telah mempunyai kemampuan untuk menyalurkan Rei Ki, energi Ilahi kepada diri sendiri juga orang lain secara tatap muka atau jarak jauh.



Tetapi dengan telah menjadi Praktisi Reiki janganlah merasa menjadi seorang manusia super, sakti, bahkan sehat terus selama hidup. Tidak kawan....saya dan rekan-rekan Praktisi Reiki juga manusia biasa, bisa sakit, stress, marah, kecewa bahkan merasa panas juga bila tangan tersentuh api. Ada kalanya badan tetap sehat, tetapi di lain waktu tiba-tiba kondisi kesehatan drop. Karena itulah tetap menjaga kesehatan tubuh setiap praktisi reiki harus dilakukan terus menerus dengan praktek reiki.



Penyembuhan itu sebenarnya bukan karena jasa Praktisi Reiki akan tetapi berkat dari Yang Maha Kuasa atas karunia-NYA. Lewat permohonan doa lalu diikuti sikap pasrah, tidak berusaha untuk menyembuhkan bahkan menyalurkan reiki apa adanya tanpa memaksakan ego. Yang perlu diingat bahwa Praktisi Reiki hanyalah seorang penyalur energi dari Reiki dan kesembuhan hanya mutlak milik Allah. Karenanya sebelum dan sesudah menyalurkan Reiki wajib hukumnya memanjatkan Doa kepada Sang Pemilik Energi Alam Semesta, yaitu Tuhan Yang Maha Esa.


Healing by Reiki menuntut sikap pasrah, senyum, rileks, tidak ngoyo setiap praktisi reiki.


Memang seorang yang telah belajar dan mempraktekkan Reiki untuk kebaikan umat manusia yang terganggu kesehatan badan dapat ditolong dengan menyalurkan Reiki kepada pasien. Dengan Izin Tuhan segala gangguan tadi Insya Allah dapat diatasi hanya dengan menempelkan kedua telapak tangan ke pasien baik jarak dekat atau jarak jauh.



Reiki memang memberikan effek yang luar biasa pada tubuh Praktisinya, tetapi kebutuhan-kebutuhan mendasar dari tubuh pun harus tetap kita jaga sendiri dengan disiplin tinggi, misalnya:
1. Melakukan diet yang sehat atas anjuran dokter.
2. Makan yang teratur dan makanlah secukupnya sebelum perut kenyang.
3. Istirahat yang cukup dan teratur.
4. Olah raga secara berkesinambungan dan cukup waktunya.
5. Hindari Stress, kalau perlu belajar managemen stress, berpikiran positif.
6. Makan berserat, buah dan sayuran dan kurangi makanan berkolesterol tinggi.
7. Anda bisa mengatur sendiri di samping olah raga rutin belajarlah Meditasi.
8. Gave Up Smoking, please....?



Dengan menjaga hal-hal di atas ditambah dengan penyaluran energi Rei Ki setiap hari, niscaya seorang Praktisi Reiki akan senantiasa sehat walafiat, segar dan jauh dari stress. Pertanyaan sehat dengan reiki kepada Anda semua," Sudahkah untuk hari ini saja melakukan 2 bahkan 3 dari langkah di atas secara rutin, berkesinambungan secara disiplin? " Kalau ya.....selamat Anda telah melakukan pilihan tepat untuk hidup sehat....syukur mau hidup sehat dengan Reiki dan hidup sehat medis kedokteran.

Read More..

WISATA SEJARAH SUNAN BONANG.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Berkunjung ke Lasem kota kecamatan yang terletak 12 km timur Rembang di pantura timur Jawa Tengah rasanya tidak lengkap bila tidak menyempatkan diri berkunjung ke Makam Sunan Bonang di Desa Bonang. Setelah berkunjung ke Indusri batik Lasem, sehat dengan reiki bersama teman-teman liputan melangkahkan kaki menapak tangga petilasan tempat tinggal Sunan Bonang Minggu kemaren. Lokasi makam Sunan Bonang sekitar 5 km timur Lasem dan berada di pinggir Pantai Binangun Indah Lasem.



Cuaca siang itu begitu terik. Makam Sunan Bonang saat itu banyak dikunjungi wisatawan. Ini terlihat dengan adanya bus-bus wisata yang parkir di area pantai Binangun Indah. Lokasi yang indah berada di bibir pantai laut Jawa yang tenang ombaknya, teduh suasananya semilir angin lautnya. Raden Maulana Makdum Ibrahim atau yang kemudian dikenal dengan sebutan Sunan Bonang adalah seorang Putera Sunan Ampel. Beliau dikenal juga dengan sebutan Wali Songo yang ikut membuat Mesjid Agung Demak bersama wali songo lainnya.



Beliau adalah putera Sunan Ampel yang beristri Nyai Ageng Manila seorang putera Arya Teja, salah seorang Tumenggung Majapahit yang berkuasa di Tuban dan sekitarnya. Menurut sejarah wali songo Sunan Bonang lahir tahun 1465 dan wafat tahun 1525. Semasa hidupnya Sunan Bonang menyebarkan Agama Islam di daerah Jawa Timur sekitar Tuban.



Sebagai halnya Sang ayah Sunan Ampel, Sunan Bonang mendirikan pondok pesantren di daerah Tuban dan mendidik murid-muridnya yang kelak juga ikut menyebarkan Agama Islam ke pelosok Pulau Jawa. Konon beliaulah yang menciptakan gending Dharma serta berusaha mengganti nama-nama nahas/sial, nama dewa-dewa menurut kepercayaan Hindu menjadi nama-nama malaikat serta nabi-nabi.Hal ini dimaksudkan untuk mendekati rakyat Jawa waktu itu dan mengenalkan ajaran baru sehingga memeluk Islam.


Desa Bonang sebagai salah satu tempat wisata ziarah Sunan Bonang terletak di Kecamatan Lasem, Rembang. Terletak di antara jalan penghubung pantura antara Lasem ke Tuban Jawa Timur.


Semasa hidupnya dikatakan Sunan Bonang pernah belajar ke Pasai. Sekembalinya dari Pasai, Sunan Bonang memasukkan pengaruh Islam ke dalam bangsawan dari Keraton Majapahit dan mempergunakan Demak sebagai tempat berkumpul murid-muridnya.Perjuangan Sunan Bonang menanamkan pengaruh ke dalam. Siasat Sunan Bonang adalah memberikan didikan Islam kepada Raden Patah putera Brawijaya V dari Kerajaan Majapahit serta mendirikan kerajaan Islam pertama di tanah Jawa dengan Demak sebagai pusat pemerintahan Islam.



Objek wisata pantai bahari di Kabupaten Rembang antara lain memiliki hamparan pantai utara dengan panjang 60 km dengan kekayaan alam lain berupa perbukitan, hutan serta peninggalan sejarah petilasan Makam Sunan Bonang ini.Dengan potensi wisata alam Pemkab Rembang mengelompokkan daerah ini menjadi 3 sub sistem yaitu subsistem Rembang, Lasem dan Bonang.Setiap subsistem wisata budaya dan sejarah terangkai dalam kesatuan segregasi kewilayahan.Kekayaan potensi alam dan sejarah ini kini menjadi modal utama untuk pengembangan wisata.



Untuk menjangkau objek wisata ini mudah.Bila berkendara setelah tiba di Lasem arahkan kendaraan Anda menyusuri pantai sepanjang 5 km ke timut hingga tiba di desa Bonang yang terletak di pinggir laut.Jarak Lasem-Bonang sekitar 5 km. Subsistem Bonang misalnya memiliki objek pemandangan laut yang indah. Di samping makam Sunan Bonang ada juga makam Putri Champa, salah seorang pengikut setia Sunan Bonang. Selain makam ada juga petilasan batu pasujudan Sunan Bonang dan Bende Beca.



Sunan Bonang wafat dalam usia 60 tahun dan dimakamkan di halaman rumah kediamannya yang terletak di Desa Bonang, Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Sekarang situs peninggalan makam Sunan Bonang hanya berupa pelataran yang dikelilingi oleh batu bata merah.



Sunan Bonang mempunyai banyak murid. Mereka berasal dari daerah yang ada di Pulau Jawa.Tetapi yang paling banyak berasal dari daerah Tuban, Rembang dan Madura. Ketika Sunan Bonang meninggal, jenazahnya menjadi rebutan murid-muridnya yang berasal dari berbagai daerah. Mereka ingin memakamkan Sang Guru di tempat masing-masing.Ketika terjadi rebutan, setiap murid merasa berhasil mendapatkan jenazah Sunan Bonang.Setelah itu mereka pulang ke daerah asal untuk memakamkan jenazah.



Jadi tidak aneh kalau disebut makam Sunan Bonang ada di tiga tempat, yakni di Bonang Lasem ( Jawa Tengah ), Tuban ( Jatim ) dan Madura ( Jatim ). Soal mana yang benar kita serahkan kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Tahu.Memang karomah Sang Wali Songo merupakan anugerah dari Tuhan yang diberikan kepada hamba-Nya, salah satunya Sunan Bonang ini.



Bila kebetulan berkendara lewat pantura Jawa Tengah antara Lasem ke Sarang, sehat dengan reiki sarankan Anda mampir istirahat sejenak dan berkunjung ke Makam Sunan Bonang. Dari halaman makam Anda dapat menatap air laut Jawa yang jernih dan hanya berjarak sekitar 200 meter dari bibir pantai. Tak jauh dari areal makam terdapat Pantai Binangun Indah yang banyak berdiri rumah makan, warung dan tempat istirahat apabila esok hari akan mudik lebaran ke Jawa Timur. Manfaatkanlah waktu mudik esok hari dengan mampir ke pantai Binangun Indah. Salam....



Flash Back tulisan yang pernah terbit di blog lama 21/03/09.

Read More..

SEJARAH BATIK LASEM.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar


Bila orang menyebut batik Jawa Tengah tentu segera menyebut Solo, Jogja, Pekalongan dan Banyumas sebagai sentra perajin batik. Padahal selain empat daerah tadi masih ada daerah lain yang juga menghasilkan batik tulis yang tidak kalah indahnya, yaitu Lasem. Di kota Lasem inilah sehat dengan reiki bersama teman-teman kerabat kerja produksi film, 28 tahun silam bertepatan dengan bulan puasa 1981, berkunjung dan menyapa penduduk di sini sekaligus melakukan liputan film akhir pekan untuk program televisi nasional dengan lokasi full kota Rembang Lasem dan sekitarnya.



Namun dalam kunjungan kedua kalinya saat ini, yang bisa saya saksikan dari Kota Lasem adalah tetap terpeliharanya warisan budaya Etnis China dengan koleksi rumah kunonya berjajar berhadap-hadapan di seluruh pelosok kota. Masing-masing rumah kuno ini dipagari oleh tembok tinggi yang mengelilingi bangunan utama terbuat dari batu bata dengan pintu gerbang tebal dari kayu jati kuno.



Kota kecamatan Lasem terletak 12 km arah timur Ibukota Kabupaten Rembang berbatasan dengan Laut Jawa sebelah Utara luasnya 45,04 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 44.879 orang ( Litbang Kompas, 2003 ). Di kota ini juga terdapat sentra industri batik kendatipun tidak setenar batik produksi Solo atau Jogja atau Pekalongan. Namun kehadiran Batik Lasem merupakan kebanggaan sendiri bagi penduduk kota nelayan ini.



Batik produksi Lasem bercorak khas dengan warna merah darah ayam yang katanya tidak dapat ditiru oleh pembatik dari daerah lain. Kekhasan lain Batik Lasem ini terletak pada coraknya yang merupakan gabungan pengaruh budaya Tionghoa, budaya lokal masyarakat pesisir utara Jawa Tengah serta Budaya Keraton Solo dan Yogyakarta. Konon para pedagang Tionghoa perantauan yang datang ke Lasem memberi pengaruh terhadap corak batik di daerah ini. Bahkan banyak pedagang ini yang kemudian beralih menjadi pengusaha batik di kota Lasem ini.



Menurut sejarah industri batik nusantara kehadiran batik Lasem ini sudah ada sejak berabad silam, sempat menjadi komoditi di Asia dan sempat mengharumkan kota Rembang. Awalnya batik Lasem ini menjadi batik Encim, batik yang dipakai oleh wanita keturunan Tionghoa yang berusia lanjut. Pengaruh keraton juga ikut mewarnai corak,motif dan ragam batik tulis Lasem ini. Terbukti dengan adanya motif/ornamen kawung dan parang.



Pengaruh budaya China terasa kental di sini. Sedang pengaruh masyarakat pesisir utara terlihat pada kombinasi warna cerah merah, biru,kuning dan hijau.Ketika membuat desain motif batik tulis para pengusaha batik Lasem sangat dipengaruhi budaya leluhur mereka seperti kepercayaan dan legendanya. Misalnya terdapat corak ragam hias burung Hong dan binatang legendaris kilin atau singa.



Bahkan cerita klasik Tiongkok seperti Sam Pek Eng Tey pernah menjadi motif batik tulis Lasem ini. Oleh karena itu batik tulis Lasem ini kemudian dikenal sebagai batik Encim tadi. Batik Lasem bisa bersaing dengan batik Solo karena motifnya yang unik dan pernah diekspor ke Suriname. Namun saat Anda datang ke Lasem dan mencari batik tulis Lasem akan mengalami kesulitan bagaikan mencari barang antik saja.



Memang sentra industri batik Lasem agak lesu mengingat pengusaha batik yang masih bertahan tinggal 12 orang saja. Pada masa kejayaan batik tulis Lasem setiap rumah tinggal orang Tionghoa mengusahakan pembatikan dengan merekrut tenaga pembatik dari daerah desa sekitar Lasem, seperti Sarang dan Pamotan. Tenaga kerja ini melakukan pekerjaan sebagai sambilan saat menunggu musim panen dan musim tanam padi di sawah.


Karena tenaga kerja yang direkut adalah petani desa sekitar Lasem, pada saat musim tanam dan panen padi mereka pulang ke desa. Akibatnya tenaga pembatik ini berkurang dan dengan sendirinya proses produksi batik terganggu. Anak pengusaha batik pun lebih senang bekerja sebagai pegawai kantor dan merantau keluar kota Lasem.



Menurut Sigit Wicaksono pengusaha batik tulis Lasem yang pernah diwawancarai Kompas beberapa waktu lalu mengatakan,"Teknologi sablon ikut andil mematikan Batik tulis Lasem ini. Batik sablon harganya sekitar Rp. 25.000,- per lembar jauh lebih murah dari batik tulis yang harganya ratusan ribu rupiah per lembar," katanya sambil terus bertahan menjadi pengusaha batik demi menghidupi karyawannya yang tinggal beberapa orang ini. "Kasihan kalau saya tutup pabrik ini, mereka akan bekerja di mana? ungkapnya.



Apakah batik tulis Lasem hanya akan tinggal kenangan saja mengingat generasi penerus pengusaha ini sudah tidak mau meneruskan usaha orang tuanya ini? Tentunya kita semua berharap kejayaan batik tulis Lasem akan tetap bertahan lalu bangkit menjadi besar kembali seperti jaman dulu. Entah kapan waktu yang akan menjawabnya.

Flash Back tulisan yang pernah terbit di blog lama 21/03/09.

Read More..

LASEM KOTA KENANGAN.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Agustus 2011 0 komentar

LASEM KOTA ZIARAH SUNAN BONANG.


Matahari benar-benar terik membakar perjalanan sehat dengan reiki bersama kerabat kerja dalam kendaraan yang dipacu kencang selepas Kota Rembang. Siang tadi pemandangan yang bisa dijumpai selepas Rembang menuju Lasem adalah tambak garam milik penduduk yang terhampar di kanan kiri jalan raya. Dalam cuaca terik matahari menjelang asar, banyak petani garam sedang bekerja mengairi sawahnya dengan air laut yang merupakan modal pembuatan garam laut.



Ya kota Lasem tujuan perjalanan kali ini. Kunjungan ini adalah kunjungan yang kedua kalinya. Dua puluh delapan tahun ( 28 ) silam, tepatnya di bulan Juli 1981 selama hampir 1 bulan penuh, bersama kerabat kerja produksi film kami melakukan shooting film TVRI dengan mengambil lokasi Rembang, Lasem dan sekitarnya. Masih ingat saat itu bertepatan dengan bulan puasa yang mana cuaca Lasem begitu terik dengan panas matahari cukup menyengat di siang hari bolong.



Yang khas dari kota Lasem selama ini adalah keberadaan bangunan kuno khas Pecinan sampai saat ini masih dijumpai dan terawat dengan baik. Jangan membandingkan Lasem dengan Semarang dalam hal pertumbuhan tata kota ya? Lasem sudah maju dalam hal pertumbuhan tata kota kecamatan yang saat ini banyak berdiri pertokoan dan mini market bersanding dengan pasar tradisional. Yang jelas di tahun 1981 lalu, Lasem masih sunyi dan keramaian hanya ada di sepanjang jalan utama karena ruas jalan inilah satu-satunya jalan penghubung antara Lasem di Jawa Tengah ke Tuban di Jawa Timur dan sering dilalui bus antar kota dan truk pengangkut sembako.



Siang tadi kami tiba dan hadir di kota Lasem kembali. Menatap bangunan kuno khas Lasem di Kampung Sumber Girang yang ditemui adalah kesunyian layaknya kita berada di Perkampungan Kuno Tiongkok. Bangunan kuno yang 28 tahun lalu dijadikan lokasi shooting pun masih tertata rapi dan kesan kunonya makin terlihat manakala kita menyusuri gang-gang sempit di kampung ini.


Pintu gerbang kayu jati kuno sebagai penanda rumah khas Pecinan Lasem.


Bangunan kuno bergaya China dengan tembok tinggi melingkari halaman seakan-akan sedang menyapa kehadiran saya yang kedua kalinya di kampung ini.
Di dalam bangunan kuno itulah Aktor Farouk Afero, Conni Sutejo dan Fery Fadly yang kemudian terkenal sebagai pemain Sandiwara Radio Saur Sepuh beradu akting. Saat itu seluruh penduduk Kampung Sumber Giang tumpah ruah mendatangi lokasi shooting hanya sekedar minta tanda tangan aktor-aktris pujaannya.



Saya masih ingat pengambilan gambar waktu itu berlangsung selama 25 hari. Kebetulan Sang Pemilik bangunan kuno tempat lokasi shooting dilakukan adalah seorang Saudagar Batik Lasem. Beliau memimpin perusahaan batik dan menjadikan tempat tinggalnya sebagai pabrik batik di mana pekerjanya berkarya di dalam benteng ini.Di samping memproduksi batik di gudang milik saudagar ini juga tersimpan guci-guci kuno Tiongkok yang masih tertata rapi.



Memang kota Lasem merupakan kota tua penuh peninggalan masa lalu. Peninggalan kotanya bukan terkait dengan keberadaan Etnis Cina saja yang sudah bermukim turun temurun di kota ini, melainkan terkait juga dengan keberadaan Sunan Bonang sebagai salah satu Wali Songo penyebar agama Islam di Jawa.Lasem memang unik. Di kota ini kerukunan antara etnis Cina dan Jawa hidup secara berdampingan selama ratusan tahun terus terbina dengan baik. Mereka bahkan pernah bersama-sama berjuang mengusir Penjajah Belanda dari Tanah Jawa.


Gambiran Lasem Arsitektur rumah Kota Lasem yang khas dengan bangunan besar dan pintu kayu jati, dengan atap rumah yang tinggi, tiang penyangga dari balok jati kuno, ukuran tanah yang luas membuat suasana rumah menjadi sejuk dan nyaman. Foto Kompas.


Keberadaan Lasem sebagai jalur masuknya pendatang Cina dan penyebaran Agama Islam di wilayah ini menjadikan Lasem kaya akan peninggalan religi yang bersejarah. Peninggalan yang terkait dengan religi di Lasem digolongkan menjadi dua kelompok. Pertama agama yang dianut etnis pendatang Cina dan keberadaan Sunan Bonang sebagai salah satu Wali Songo penyebar Agama Islam di daerah pantura ini.



Tatkala berkunjung ke Lasem di tahun 1981 dulu, pernah terbayang dalam ingatan saya ketika ingin menelepon ke Jakarta saja memerlukan waktu tunggu 3 jam mengingat SLJJ nya masih memakai pesawat engkol. Oleh operatornya saluran telepon disambungkan dulu ke operator di Semarang baru disambungkan ke Jakarta. "Oh pantesan waktu tunggunya lama sekali," begitu celetuk rekan-rekan kerja waktu itu tatkala antri ingin menelepon ke kerabat di Jakarta malam hari.



Tapi itu dulu Mas/Mbak? saat itu hanya ada satu tempat telepon umum milik Telkom. Kalau sekarang wartel ada, bahkan warnet juga ada. Bahkan di perempatan dekat Masjid Agung Lasem pengojek sepeda motor, abang becak, bakul pasar terlihat memakai HP sebagai alat komunikasi orang modern. Saat ini HP sudah menjadi kebutuhan setiap orang dari berbagai kalangan sebagai alat komunikasi tanpa kabel.

KELENTENG DAN KOPI.



Keunikan Kota Lasem bukan hanya bangunan Kuno khas Etnis China saja. Di kota ini juga ada Klenteng Bie Yong Gio yang didirikan tahun 1780. Klenteng ini didirikan untuk menghormati pahlawan-pahlawan Kota Lasem dalam perang melawan VOC pada tahun 1742 dan 1750. Perang ini dipimpin oleh tiga orang pahlawan yaitu Raden Ngabehi Widyaningrat (Oey Ing Kyat) yang merupakan Adipati Lasem (1727-1743) dan menjabat Mayor Lasem (1743-1750).



Sebelumnya Raden Panji Margono seorang Islam Jawa yang menjabat Adipati Lasem 1717-1727. Yang terakhir adalah Tan Kee Wie seorang Pendekar Kungfu dan pengusaha Lasem. Perlawanan tersebut berhasil dipatahkan Kompeni atas bantuan pasukan dari Madura. Penghormatan pahlawan Islam-Jawa menunjukkan kerukunan antar Jawa-Cina sekaligus menunjukkan toleransi antar umat beragama yang cukup baik.



Setelah melakukan napak tilas mengunjungi kelenteng ini kita bisa istirahat sejenak menikmati kopi khas Lasem yang disebut kopi lelet. Disebut kopi lelet karena endapan air kopi digunakan untuk membatik (nglelet) di batang rokok. Alat untuk membatik bukan dari canting tetapi batang korek yang ujungnya runcing. Caranya minuman kopi dituangkan di piring alas cangkir. Lalu airnya diminum menyisakan endapan kopi.



Agar endapan lebih kering digunakan digunakan kertas tissue untuk menyerap air. Endapan kopi kemudian dicampur dengan susu kental manis agar lengket baru digunakan untuk ngleleti batang rokok. Keberadaan kopi lelet di Lasem menunjukkan kuatnya budaya membatik penduduk Lasem yang tidak dimiliki penduduk lain. Apa dan bagaimana batik Lasem dibuat, Insya allah akan ditulis di postingan berikutnya.



Flash Back tulisan yang pernah terbit di blog lama 21/03/09.

Read More..

MENGENAL DETOKSIFIKASI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Hidup sehat dengan reiki dan tentunya Anda semua yang sering berkunjung ke blog ini tentu mengenal istilah detoksifikasi. Berbagai ulasan di media cetak banyak membahas detoksifikasi yang dikaitkan dengan hidup sehat lagi awet muda. Memang hidup sehat awet muda adalah dambaan tiap insan manusia. Sementara kita ingin hidup sehat dengan baik pada waktu bersaman penyakit juga datang menyergap setiap saat. Bagaimana ini bisa terjadi?



Kita tahu gangguan penyakit tidak selalu dari luar tubuh, tetapi bisa datang dari dalam tubuh sendiri. Nah gangguan penyakit yang datang dari dalam tubuh sendiri antara lain toksin (racun) di dalam darah yang diakibatkan antara lain oleh konsumsi makanan yang tidak sehat. Racun yang datang dalam tubuh bisa menimbulkan gangguan kesehatan bila dibiarkan terus menumpuk.



Menurut Dr. Bakri dari Vivari Healing sebagaimana ditulis dalam gaya hidup sehat, sebenarnya tubuh manusia mempunyai kekuatan penyembuhan sendiri jika kita bisa menjaganya dengan baik. Karena itu berbagai cara dilakukan setiap orang untuk mendapatkan kesehatan yang murah bila kita tahu cara mendapatkannya. Sehat secara paripurna salah satu caranya yaitu mengeluarkan seluruh racun dari dalam tubuh. Istilah medis yang sering kita dengar adalah detoksifikasi.



Detoksifikasi secara alamiah dilakukan tubuh untuk mengusir penyakit keluar tubuh melalui cairan keringat, tinja, urine juga pernapasan. Di samping mengusir racun keluar dari tubuh, detoksifikasi juga berguna untuk meningkatkan imunitas dan membuat kulit mulus. Zat-zat yang bersifat racun berasal dari ampas makanan karena tidak tercena dengan baik, zat makanan aditif, alkohol, udara tercemar bahkan pikiran dan emosi negatif harus dikeluarkan segera dari dalam tubuh. Zat-zat tadi bersifat racun karena itu secara teratur setiap hari dibuang melalui sistem pembuangan tubuh.


Konsumsi buah segar setiap hari sebagai sarana detoksifikasi alami tubuh manusia..


Karena detoksifikasi terjadi setiap hari maka liver berperan penting dalam proses detoksifikasi. Lever adalah pusat detoksifikasi di dalam tubuh yang menetralkan semua racun tubuh. Bila fungsi lever menurun gejala yang kita rasakan adalah kepala terasa berat, mudah lelah, lapar, mual, kembung, masuk angin, otot pegal, kramm, kesemutan, rambut rontok, berat badan naik, kadar kolesterol dan asam urat naik. Wah kalau begitu gawat ya? Betul...



Segera perhatikan menurunnya fungsi lever sejak awal. Tanda-tanda menurunnya fungsi lever akan menyebabkan penyakit degeneratif. "Penyakit stroke, jantung koroner, tumor, kanker, gagal ginjal, perlemakan dan pengerasan liver, kencing manis, darah tinggi dan penuaan dini", papar Dr. Bakri lebih lanjut. Ada beberapa cara ragam detoksifikasi agar fungsi liver selalu dalam kondisi baik antara lain:



1. Food Detox.
Menghindari makanan berlemak, seperti daging merah atau produk olahan susu atau makanan yang terlalu asin dan manis. Bahan makanan jenis ini dapat memperberat kerja organ pendetoks. Detoks cara ini dilakukan dengan makan buah pepaya, nanas, apel, semangka, melon, anggur, tomat dan wortel. Buah-buahan tadi merupakan sumber antioksidan tinggi yang selain memberi zat gizi, juga berguna membuang racun. Konsumsi lainnya sayuran seperti brokoli, selada air, kacang kedelai, kacang tanah dan buncis. Agar aman sebaiknya buah dan sayur organik sebagai bahan detoks bebas dari bahan kimia.



2. Puasa.
Paling efektif adalah detoks cara ini. Selain ringan dan efektif manfaat puasa sangat berguna untuk perbaikan saluran pencernaan. Ibarat mesin yang terus bekerja sepanjang tahun, ada baiknya selama 1 bulan mesin pencernaan ini kita istirahatkan selama kurang lebih 14 jam setiap harinya dengan berhenti makan dan minum. Berpuasa memberi kesempatan kepada organ-organ yang terkait dengan fungsi detoksifikasi seperti hati, usus besar, ginjal, paru-paru dan kulit dapat diistirahatkan sementara waktu di waktu siang hari di bulan puasa. Dengan puasa sel-sel tubuh leluasa melakukan metabolisme zat-zat di dalam tubuh. Tradisi puasa dengan cara tidak makan dan minum sejak subuh hingga matahari tenggelam. Puasa bisa juga tidak mengkonsumsi garam dan gula sama sekali bahkan hanya makan rebusan umbi-umbian ( ngrowot ) dan membiasakan diri minum air putih matang.



Uraian di atas detoksifikasi ditinjau dari medis kedokteran. Tentu saja masih ada cara lain dari detoksifikasi ditinjau dari gaya hidup sehat dengan reiki. Apa itu? Masih menurut Dr. Bakri salah satu cara detoksifikasi di atas adalah membuang pikiran dan emosi negatife tetapi tidak diuraikan caranya. Tetapi bagi praktisi reiki untuk melakukan detoksifikasi alami adalah dengan melakukan self healing, healing ke orang lain dengan teratur, meditasi reiki dan metode grounding. Grounding sendiri adalah terhubung seseorang dengan bumi tempat kita berpijak.


Salah satu metode grounding duduk bersila. Seluruh energi, hati dan pikiran yang kotor dibuang ke dalam bumi.


Melalui grounding segala pikiran negatife, emosi negatife, energi negatife penyakit yang ada di tubuh kita buang keluar tubuh lewat chakra terdekat. Contoh bila kita membersihkan organ kepala dan isinya, maka energi negatife penyakit kita keluarkan lewat chakra ajna. Demikian pula bila kita membersihkan organ-organ perut atas dan bawah, maka energi negatife penyakit kita keluarkan lewat chakra solar pleksus dan chakra seks.



Pun seluruh organ tubuh yang ada di dalam rongga dada kita bersihkan lalu energi penyakit kita keluarkan lewat chakra jantung. Begitu seterusnya bagian per bagian tubuh kita bersihkan lalu sisa energi penyakit kita keluarkan lewat chakra dasar (bila duduk bersila) atau chakra kedua telapak kaki (bila duduk di kursi tanpa sandaran) masuk ke dalam bumi tanpa merugikan mahkluk lainnya. Energi positip dari tubuh lalu kita kirimkan ke dalam bumi dan bumi membalas mengirimkan energi positif bumi warna hijau untuk kesehatan tubuh jasmani masuk ke sistem tubuh energi kita.



Selanjutnya bila grounding ini rajin kita lakukan setiap harinya maka tubuh akan terhubung dengan cahaya putih dari langit dan cahaya hijau dari dalam bumi dan kedua cahaya ini bersatu di chakra jantung lalu menyebar membuat perisai tubuh dari serangan energi negatife penyakit dan pengaruh negatife orang lain. Tentunya masih banyak metode grounding masing-masing tradisi reiki yang satu sama lain berbeda caranya tetapi hakekatnya sama yaitu menanam segi positif dalam hidup ini dan meniadakan pikiran negatife.



Termasuk di sini semua emosi negatife manusia seperti rasa marah, dendam kesumat berkepanjangan, egois dan sikap negatife lainnya sebaiknya tidak terus dipelihara dan kita buang jauh-jauh saja. Tentunya Anda dan sehat bersama reiki masih terus belajar dalam sisa hidup ini untuk selalu berusaha membuang jauh-jauh sikap negatife tadi. Detoksifikasi adalah membuang racun dari dalam tubuh dari aspek medis. Sedangkan aspek spiritual melalui olah jiwa diantaranya meditasi reiki, muasabah, grounding, self healing dan other healing.

Read More..

Bukan main kondisi lalu lintas hari ini. Di mana-mana macet, sekaligus arus lalu lintas dari arah Pasar Minggu menuju Pancoran bergerak padat merayap. Pengendara sepeda motor hendaknya cukup bijaksana menutup hidung dan mulut dengan sapu tangan atau masker agar terhindar dari asap polusi kendaraan bermotor. Demikian laporan pendengar yang tengah melintas di keramaian kota Jakarta kepada Radio Elshinta pagi tadi. Macet adalah hal biasa di Jakarta utamanya di saat jam berangkat kerja dan pulang kerja. Kita nikmati saja kondisi macet ini agar tidak stress.



Secara kebetulan sehat dengan reiki pagi tadi dalam perjalanan ke kantor tidak mengalami kendala dalam berkendara. Lalu lintas dari arah Ciledug Tangerang ke Senayan cukup lancar. Dengan demikian stress dapat ditekan agar aktivitas kerja berjalan normal.Tampaknya pendengar setia Radio Elshinta tadi cukup peduli akan pemakaian masker penutup hidung dan mulut agar polusi asap buangan kendaraan tidak mencemari paru-parunya. Karena itu ajakan memakai masker kepada pengendara lain cukup bijaksana dan semata ini dilakukan agar toksin dari asap kendaraan tidak masuk ke hidung dan mulut.



Hari ini sehat dengan reiki kembali mengulas tentang bahaya polusi asap kendaraan bermotor yang sudah akrab bagi pengguna kendaraan bermotor, pejalan kaki, penunggu angkutan umum dan pengendara mobil pribadi. Toksin atau racun ini ibarat bom waktu yang sewaktu-waktu bisa menghancurkan tubuh. Kondisi demikian memang tidak kita harapkan dan semuanya rindu akan lingkungan hidup yang nyaman dan bersih udaranya.



Pada awalnya manusia hidup di lingkungan yang alami. Mereka tinggal di tempat yang udaranya bersih, nyaman dengan kondisi air tanah bersih, udara segar, cukup banyak tumbuhan lebat dengan aneka jenis tanaman buah-buahan dan bunga mekar sepanjang hari. Ilustrasi ini menggambarkan bagaimana orang dulu hidup alami berdampingan dengan alam yang indah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.


Kepulan asap knalpot bemo di Salemba, Jakarta, 1989. [TEMPO/ Gatot Sri Widodo


Namun seiring kemajuan teknologi dan penggunaan produk-produk kimia yang cukup luas seperti pemakaian racun untuk membasmi hama tanaman misal racun serangga, bahan pengawet, pewarna, perasa tiruan, antibiotik telah meningkatkan kandungan racun dalam tubuh kita. Termasuk di sini asap kendaraan bermotor akibat gas buang yang kadar timbalnya cukup tinggi.



Menurut Prof Dr. Made Astawan sebagaimana ditulis dalam gaya hidup sehat, toksin dari limbah beracun tadi akan menumpuk dalam hati yang menyebabkan pengerasan hati. Bila toksin mengendap dalam darah, dapat menyebabkan pengerasan saluran darah dan memicu penyakit jantung. Bila terkena paru-paru karena udara kotor tercemar polusi asap kendaraan maka toksin ini akan menyebabkan lendir dan menimbulkan asma



Apabila sistem penyaringan di dalam tubuh tak dapat membersihkan racun tadi maka toksin akan keluar lewat kulit yang menyebabkan penyakit kulit. Pernah terjadi kasus ini pada penderita kencing manis yang terpaksa diamputasi karena kulit kakinya telah membusuk. Yang lebih parah lagi toksin itu juga berubah menjadi batu ginjal dan sebagian tinggal di dalam ginjal.



Karena ginjal tak berdaya menanganinya akan terjadi perubahan patologi. Penumpukan toksin menyebabkan sistem endokrin gagal berfungsi. Akibatnya hormon akan berpengaruh dalam waktu singkat yang ujung-ujungnya mengakibatkan penyakit kencing manis, masalah haid dan monopause. "Efek toksin membuat badan mudah lelah dan letih, mudah sakit dan kulit kusam", jelas Prof. Dr. Made lebih lanjut.



Efek toksin yang masuk ke dalam tubuh bisa lewat makanan. Ada 5 hal yang perlu mendapat perhatian kita semua di antaranya :



1. Secara alami toksin sudah ada dalam makanan itu sendiri. Misalnya antitipsin pada kedelai, asam jengkolat pada jengkol serta hemaglutinin pada kacang-kacangan mentah.



2. Akibat reaksi kimia dari komponen pangan yang terjadi selama proses pengolahan dan penyimpanan.



3. Penambahan senyawa tertentu selama proses pengolahan pangan.



4. Karena migrasi senyawa beracun dari wadah atau kemasan, misalnya plastik pembungkus makanan dan minuman yang dalam kondisi panas masuk kedalam makanan dan minuman. Untuk jelasnya bisa baca di sini.



5. Kontaminasi dari lingkungan berupa senyawa kimia beracun atau mikroba penghasil racun. Contohnya asap kendaraan bermotor, asap pabrik yang terus menerus terhirup oleh masyarakat sekitarnya.



Begitu menakutkan unsur toksin masuk tubuh manusia. Karena unsur toksin itulah kesehatan terganggu dan kemampuan tubuh untuk kembali sehat (recovery) kian terbatas. Bagaimana solusinya? "Puasalah agar kamu sehat. Berpuasa adalah cara alami mengatasi racun tubuh. Berpuasa justru melepaskan bahan-bahan beracun tadi yang selama ini mengganggu sel, jaringan dan organ dalam tubuh," imbuh Prof. Made lebih lanjut.



Ajakan puasa cukup simpatik. Saat ini ibadah puasa tengah dijalankan oleh umat beragama khususnya umat Islam di Indonesia. Sudah barang tentu anjuran berpuasa juga merupakan perintah dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada orang beriman. Melihat beberapa kajian ilmiah yang menunjukkan bahwa puasa terbukti aman bagi siapa saja, maka puasa sangat efektif untuk membersihkan bagian dalam tubuh, regenerasi sel dan peremajaan tubuh itu sendiri.



Oleh sebab itu sebaiknya puasa juga dilakukan secara teratur di luar bulan suci Ramadhan, misal puasa Senin dan Kamis. Dengan puasa kita membiasakan diri mengurangi asupan makanan berlemak dan makanan tinggi kalori, nikotin, alkohol, kafein, gula, susu, daging dan telur. Ditinjau dari segi medis para ahli kesehatan sepakat bahwa alat pencernaan (perut) merupakan sumber dari berbagai penyakit. Karena itu perlu alat pencernaan ini istirahat dari aktivitas menghancurkan makanan karena tiadanya makanan dan minuman yang masuk mulut hingga tiba di tempat pencernaan makanan.



Puasa bukanlah ibadah bagi umat Islam saja, melainkan perintah puasa juga diberlakukan kepada umat sebelum Nabi Muhammad. Nabi dan Rasul beserta umatnya terdahulu juga melakukan puasa. Secara psikologis puasa bukan hal asing dan berat untuk dilaksanakan. Hanya iman semata saja yang menggerakkan kita berpuasa.



Sejalan dengan ajaran Rasulullah yang dinyatakan oleh Al-Ghazali bahwa, "Perut itu pangkal segala penyakit dan memeliharanya adalah pangkal dari pengobatan." Mengendalikan perut melalui puasa adalah cara sehat dan murah untuk terhindar dari berbagai penyakit. Kiranya anjuran puasa dari Prof Made kepada sehat dengan reiki dan teman-teman pengunjung blog ini patut menjadi renungan kita bersama demi kesehatan tubuh. Membuang toksin melalui puasa menjadikan kita sehat...sehat...sehat selalu. Allau'alam.

Read More..

BERBUAT KEBAJIKAN MELAPANGKAN DADA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 20 Agustus 2011 0 komentar

Dalam bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah bertepatan dengan tahun 2011 yang penuh berkah ampunan dari Tuhan kepada manusia, kita dianjurkan memohon ampun sebanyak-banyaknya atas dosa dan salah kita. Kita berusaha meninggalkan apa yang menjadi larangan-Nya, mematuhi apa yang menjadi perintah-Nya dan berbuat kebajikan kepada sesama dalam hidup ini. Nah apa sebenarnya manfaat berbuat kebajikan selain pahala?



Pernyataan ini sangat relevan disaat kita, sehat berkat puasa dan Anda semua sahabat sehat dengan kundalini reiki, tengah menjalankan ibadah puasa sebagai perintah wajib yang tidak boleh diwakilkan kepada siapa pun dan harus dijalankan diri sendiri dengan penuh ketakwaan sebagai ujud penghambaan diri kepada Sang Khalik. Dalam kata-kata hikmah sering kita temukan ungkapan " Kebajikan itu sebajikan namanya, keramahan seramah wujudnya."



Orang yang pertama kali dapat merasakan manfaat dari kebaikan itu adalah orang yang melakukannya sendiri tanpa campur tangan orang lain. Diri sendirilah yang bertindak melakukan amal kebaikan. Kita akan merasakan buahnya seketika itu juga dalam jiwa, akhlak dan nurani sehingga kita pun selalu lapang dada, tenang, tenteram dan damai.



Semua orang hidup mempunyai problem yang bilamana tidak mampu kita pecahkan akan diliputi kegundahan dan kesedihan. Untuk mengurai masalah kesedihan ini sepatutnyalah kita berbuat baik kepada sesama manusia lebih dulu sekalipun sedang ada masalah. Niscaya dengan berbuat baik kesedihan akan berkurang dan akan mendapatkan ketentraman dan kedamaian.


Pengemis bawa anak di Kuala Lumpur, meminta minta kepada banyak orang selesai sholat idul fitri ataupun sholat jumat, foto dok rudi esape.


Ajaran agama mengajak umatnya untuk gemar bersedekah. Sedekahilah orang papa yang tidak punya keluarga, tolonglah orang yang terzhalimi, ringankanlah beban orang tengah menderita dengan penghiburan dan bantuan moril serta materiil, berikan makan orang yang tengah kelaparan, jenguklah orang yang tengah sakit ringan atau keras, niscaya anda akan bahagia ketika dapat berbagi dengan sesama ini. Perbuatan baik itu tadi laksana wewangian yang tidak saja mendatangkan manfaat bagi pemakainya, tetapi juga orang-orang yang berada di sekitarnya.



Menurut riwayat dikisahkan ada seorang pelacur yang memberikan seteguk air kepada seekor anjing yang tengah kehausan dapat membuahkan surga yang luas. Ini menunjukkan bahwa Allah Maha Pemaaf. Bagi orang yang ketika hidupnya penuh dengan dosa dan maksiat akan diampuni dosanya manakala dia bertobat dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya itu. Apalagi dia gemar menolong kepada mahkluk lain selain manusia dengan tujuan mendapat ridho Allah semata.



Yang bisa mendatangkan ampunan Allah lainnya lagi adalah gemar bersedekah. Sedekah bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa dan menutup kesalahan juga keburukan. Sedekah bisa mendatangkan ridha Allah sekaligus mendatangkan kasih sayang dan bantuan Allah dalam bentuk penyembuhan penyakit.



Beberapa penelitian menyatakan sifat sosial banyak pengaruhnya terhadap kesehatan seseorang. Tengok saja kegiatan relawan yang mendampingi korban bencana alam misalnya. Para relawan ini merasakan gairah eforia yang diikuti rasa tenang dan bahagia setelah melakukan bakti sosial. Perasaan tadi bisa disebut " Helper's High " yang melibatkan sensasi kuat yang mengindikasikan adanya penurunan tingkat stress dan menghilangkan rasa sakit alamiah dalam tubuh yang disebut zat endorphin.



Dalam artikel di www.mindpower.news.com tentang Karma of The Brain dalam buku Why Good Things Happen to Good People, DR Stephen Post memaparkan beberapa penelitian ilmiah tentang kebiasaan memberi dan pengaruhnya terhadap kesehatan dan umur panjang. Menurut analisa Post terbukti bahwa kita memiliki kebutuhan untuk memberi. Kebutuhan ini merupakan vitamin bagi jiwa. Masih menurut Post kebiasaan memberi dapat melindungi kesehatan secara menyeluruh dua kali lipat lebih baik daripada aspirin yang melindungi tubuh dari serangan jantung.

Read More..

AKTIVIS PRO PALESTINA DIDEPORTASI ISRAEL.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Para aktivis pro Palestina asal Jerman yang mengikuti misi kemanusiaan ke Palestina dideportasi oleh Israel ke negaranya. Para aktivis Jerman mengaku ditahan dan dikembalikan ke Jerman sebelum melakukan perjalanan ke wilayah pendudukan tepi barat, Minggu ( 10/7 ). Mereka tiba di Frankfurt Minggu malam waktu setempat setelah dideportasi dari Israel.



Mereka adalah rombongan pertama dari 120 aktivis yang dideportasi oleh Israel ketika berupaya mengunjungi wilayah pendudukan tepi barat dan wilayah-wilayah lainnya yang dikendalikan oleh otoritas Palestina. Para aktivis mengaku mereka menolak menyerahkan paspor lalu langsung dikirim ke penjara. Aktivis Ute Lampe menegaskan, para aktivis adalah orang-orang yang mencintai perdamaian dan ingin menunjukkan solidaritas kepada rakyat Palestina.


Aktivis Eropa yang dideportasi Israel antara lain 22 aktivis dari Belgia, 13 orang dari Jerman, dan satu orang dari Spanyol.


Karena itulah tidak ada alasan bagi Israel untuk bersikap histeris terhadap mereka dengan mengambil tindakan mendeportasi segera. Sikap Israel justru menunjukkan keburukan Israel sendiri. Dari puluhan negara berasal, para aktivis ini hendak melakukan perjalanan misi kemanusiaan Flotila kedua menuju jalur Gaza bulan ini. Akan tetapi langkah awal ini sudah dihambat Yunani.



Sebelumnya hampir 800 aktivis berencana untuk terbang ke Palestina dalam misi damai menantang blockade Israel dan pendudukan ilegal di Palestina. Israel menganggap tindakan para aktivis tersebut adalah suatu “ pelanggaran ” terhadap kedaulatan Israel, sehingga tindakan kampanye diplomatik atas nama keamanan Israel dilakukan untuk memblokir “ flytilla ”. Penyelenggara “Selamat Datang Untuk Palestina” mengatakan bahwa misi mereka tidak ada hubungannya dengan armada melawan pengepungan Israel di Gaza dan bahwa misi tersebut bertujuan mengungkap realitas kehidupan di Palestina di bawah pendudukan Israel.



Sumber : Reuters/Germany - Activists.

Read More..

KEPULAUAN KARANG FARALLON.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kepulauan Farallon merupakan kluster dari pulau-pulau karang di sepanjang landas kontinen, sekitar 45 kilometer sebelah barat Golden Gate, San Francisco, AS. Farallon diambil dari bahasa Spanyol yang berarti pilar atau tebing laut, yang secara akurat menggambarkan topografi kepulauan tersebut. Nama Fafallon diberikan pada tahun 1603 oleh penjelajah Spanyol, Sebastian Vizcaino, yang pertama kali memetakan areal ini.



Di awal tahun 1800 -an stasiun perburuan ikan paus milik Rusia didirikan di gugusan terluas kepulauan tersebut. Tahun 1848, ketika California menjadi bagian dari Amerika Serikat, kepulauan tersebut disatukan dengan kota San Francisco dan sampai saat ini menjadi batas wilayah kota tersebut.



Pulau-pulau itu saat ini menjadi bagian Suaka Margasatwa Nasinal Farallon, yang menjadi tempat terbesar penangkaran burung-burung laut di sebelah selatan Alaska.Pulau-pulau itu menjadi tempat bersarangnya puluhan spesies burung laut, termasuk menjadi permukiman terbesar di dunia bagi burung petrel abu-abu, burung camar dan gagak ( dandang ). Selain burung, di lokasi itu juga berkumpul spesies anjing laut dan spesies singa laut.


Jembatan Golden Gate adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, sebuah bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk San Francisco. Dia menghubungkan kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan Kabupaten Marin, California. Panjang jembatan keseluruhan 2.727 m, jarak antara menara adalah 1.280 m, dan ketinggiannya adalah 230 m di atas permukaan air.


Kepulauan ini menurut Situs GeoWeek dalam tulisannya, sekaligus menjadi penanda batas sebelah barat Cagar Alam Laut Nasional Farallon yang luasnya sekitar 3.370 km persegi, yang ditetapkan tahun 1981. Cagar alam ini berisi ragam habitat laut dengan beragam spesies. Sayangnya di cagar alam ini juga terdapat 48.000 barrel limbah nuklir, yang dibuang ke area ini antara tahun 1946 - 1970.



Sebagian limbah nuklir yang tingkat radio aktifnya rendah itu berasal dari kapal-kapal yang pernah menjadi bagian dari percobaan bom atom tahun 1946 ( Bikini Atoll A - Bom ). Kekhawatiran akan terjadinya kebocoran dari drum-drum baja tersebut meningkatkan upaya pengawasan pemerintah setempat.



Sumber : GeoWeek.

Read More..

MEMPERTEBAL AURA TUBUH PERISAI DIRI DARI SERANGAN PENYAKIT.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Agustus 2011 0 komentar

Setiap makhluk hidup membutuhkan energi vital (chi) agar tetap hidup. Chi masuk mengalir ke seluruh tubuh dan keluar dengan jumlah dan kualitas tergantung dari seberapa besar si pemilik tubuh melakukan latihan mengolah energi ( chi). Bila ia melatih dengan cara benar maka energi yang didapat akan besar jumlahnya sekaligus energinya juga berkualitas. Latihan di sini adalah mengolah teknik pernafasan serta melakukan meditasi dengan benar secara berkesinambungan.



Makluk hidup misalnya manusia mempunyai chi tidak saja di dalam tubuhnya tetapi juga di luar tubuhnya. Chi di luar tubuh fisik membentuk lapisan pelindung yang disebut aura. Aura sendiri mempunyai lapisan yang banyak tapi dalam Reiki cukup dikenal 3 lapisan aura yaitu aura dalam, luar dan aura kesehatan. Menurut Irmansyah Effendi dalam buku Teknik Efektif Untuk Membangkitkan Kemampuan Penyembuhan Luar Biasa Secara Seketika-Reiki, menulis lapisan-lapisan aura bertugas untuk melindungi tubuh dari energi negative yang berasal dari luar tubuh. Aura dalam berjarak sekitar beberapa cm sampai beberapa belas cm di luar tubuhnya. Aura luar berjarak beberapa puluh cm sampai beberapa meter dari tubuh fisik. Sedangkan aura kesehatan sendiri terletak di antara kedua aura tersebut.



Lapisan aura bertugas melindungi tubuh dari energi negative yang berasal dari luar tubuh. Sebelum mencapai tubuh manusia, penyakit melewati 3 lapis aura pelindung tadi. Pada orang sehat aura telihat tebal sedangkan pada orang sakit terlihat tipis dan bentuk yang tidak elips lagi sesuai dengan postur tubuh manusia. Melalui penyaluran Reiki ke seluruh bagian tubuh secara teratur berkesinambungan menjadikan aura kita menebal sehingga aura luar manusia tidak mudah ditembus energi penyakit.



Melatih self healing salah satu cara mencegah penipisan aura luar tubuh manusia. Dengan tekun latihan diharapkan imunitas tubuh meningkat dan terhindar dari serangan energi negative. Dengan mengalirkan Reiki sebenarnya kita mensuplay energi positif ke tubuh kita. Apabila sering mengalirkan Reiki ke tubuh sendiri ibarat kita membentuk perisai pelindung yang kokoh buat tubuh. Semakin sering melakukan self healing sirkulasi energi positif yang sudah tipis cadangannya di tubuh akan disuplay lagi dengan energi positif ke dalam tubuh. Bila energi positif terbentuk dengan sendirinya chakra-chakra tubuh kita juga semakin aktif berkembang. Dengan semakin berkembangnya chakra dalam tubuh semakin baik pula kesehatan kita dapatkan.



Begitu mudah melakukan latihan menguatkan aura. Nah bagaimana dengan aura Anda hari ini sahabat? Apa tipis atau tebal ataukah terlihat letih, lesu tidak bersemangat karena sedang berpuasa ? Tidak mengapa...sebab orang berpuasa sejatinya sedang melatih mengendalikan diri dari hal-hal yang dilarang agama. Bukan saja puasa jasmani akan tetapi puasa ruhani juga perlu dilatih.



Dalam kondisi perut kosong, menahan letih dan lesu dari sesuatu yang halal untuk sementara diharamkan di siang hari, seperti makan dan minum, berhubungan intim, bergunjing dan sebagainya, sejatinya melatih diri kita untuk merenung sejenak ke dalam kalbu bagaimana nasib saudara-saudara kita yang kekurangan dan perlu bantuan. Dengan menghayati perasaan kalbu ini, berarti kita melatih rasa empati bahwa berbagi untuk yang membutuhkan itu perlu selagi kita mampu.



Jadi selain menguatkan aura tubuh dari serang penyakit, menguatkan kalbu terhadap ego mau menang sendiri, culas, iri hati, dengki, hasut, dendam, rakus dan seabreg harus juga dilatih yang penerapannya 11 bulan ke depan setelah bulan puasa usai. Saya berharap Anda mempunyai aura tebal sehingga kondisi tubuh tetap sehat selalu. Juga menguatkan kalbu dari serangan ego yang tidak terkendalikan sehingga bisa merusak hal lain. Selamat berpuasa......

Read More..

MUSIBAH MENIMPA PEKERJA TAMBANG CHINA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Regu penyelamat China berhasil mengangkat dua pekerja tambang yang terkubur lebih dari lima hari di lokasi tambang di kota Heshan barat daya China, Minggu ( 10/7 ). Lebih dari 10 orang diyakini masih terjebak di bawah tanah berkedalaman lebih dari 200 meter. Tambang yang runtuh ini berada di lokasi tambang wilayah otonomi Guang Xi Zhuang, barat daya China.


Regu penyelamat korban runtuhnya tambang kota Heshan, China , berhasil mengangkat empat korban tewas.


Saat regu penyelamat melakukan tindakan, ditemukan empat jasad di lokasi kejadian. Selanjutnya regu penyelamat terus melakukan pencarian terhadap 12 pekerja lainnya yang masih terjebak di lorong tambang. Setelah terjebak selama 190 jam lebih, 2 korban selamat berhasil dibawa ke atas. Kondisi korban selamat sangat lemah dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan lanjutan.



Regu penyelamat menyatakan masih ada harapan selamat para korban lainnya yang masih terjebak di dalam tanah. Saat peristiwa kecelakaan itu terjadi sebanyak 71 petambang sedang bekerja di lokasi kejadian. Sebanyak 49 petambang berhasil menyelamatkan diri keluar dari lorong tambang.



Sumber : Reuters/China - Mine Rescue.

Read More..

PROSES PENCARIAN KORBAN KAPAL WISATA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Regu penyelamat mendirikan tenda di pinggiran Sungai Volga untuk melanjutkan proses pencarian korban tengelamnya kapal wisata di kawasan itu, Minggu ( 10/7 ). Pihak keluarga dan kerabat korban terus berdatangan ke tenda untuk mengetahui kabar keselamatan orang yang dicintainya. Peristiwa tenggelamnya kapal wisata di Sungai Volga Rusia ini dilaporkan lebih dari 100 orang hilang.



Dengan menggunakan kapal motor regu penyelamat mengelilingi sungai menggunakan lampu untuk mencari korban selamat. Dalam pencarian itu, dua wanita ditemukan tewas setelah tim penyelam menemukan korban di sekitar lokasi tenggelamnya kapal. Pejabat setempat meyakini masih terdapat korban selamat dari 103 orang yang dinyatakan hilang.



Kementerian darurat Rusia menyatakan dari 185 orang yang berada di dalam kapal, lebih 80 orang berhasil diselamatkan, termasuk 77 orang yang naik ke kapal wisata lainnya saat melintas di lokasi tenggelamnya kapal. Sejumlah korban selamat lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit. Kepala regu penyelamat Igor Panshin menyatakan, para regu penyelamat bekerja sejak malam hari dan melihat banyak korban yang tewas berada di restoran kapal. Demikian seperti diberitakan News Core, Selasa ( 12/7 ).


Regu penyelamat Rusia menemukan 110 jasad dari Kapal Bulgaria yang tenggelam di Sungai volga, 30 di antaranya adalah anak-anak.


Peristiwa kapal tenggelam bermula saat kapal wisata itu menuju kawasan Tatarsan, ibukota darah Kazan, atau 800 km timur Moskow. Pihak berwenang Rusia menyatakan regu penyelamat mendirikan tenda di pinggiran sungai Volga untuk melanjutkan pencarian korban yang belum ditemukan. Penyebab tenggelamnya kapal wisata hingga kini belum jelas.Diyakini karena kondisi dan usia kapal yang sudah tua.



Kapal wisata tersebut dibangun pada tahun 1955 di Cekoslowakia dan diberi nama Bulgari. Kapal itu hanya memiliki dua kapal sekoci namun pada saat kejadian kapal penyelamat itu tidak sempat digunakan. Sebagian korban yang sudah terindentifikasi langsung dibawa keluarganya untuk dimakamkan.



Sumber : Reuters/Rusia Boat Sank.

Read More..

SELF HIPNOSIS BANGUN TIDUR TEPAT WAKTU.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 18 Agustus 2011 1 komentar

Pernahkah Anda menggunakan self hipnosis untuk membangkitkan kemampuan alam bawah sadar Anda untuk satu tujuan positip misalnya ingin Anda dapat bangun di pagi hari dalam kondisi sehat, bugar tubuh merasa fresh, wajah berseri-seri karena semalam tidur dengan nyenyak? Saya percaya bagi Anda yang sudah menjadi praktisi reiki pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah rileks, pasrah, tidak berusaha saat menyalurkan energi reiki. Demikian halnya dengan sikap pasrah itu pula kita akan menggali kemampuan daya rekam alam bawah sadar yang telah kita program, agar muncul tiba-tiba dimana kita mulai bergabung kembali dengan kesadaran fisik setelah sebelumnya kita tidak sadar karena tidur pulas.



Perlu diulang lagi bahwa saat kita sudah terhubung dengan energi alam semesta sikap selanjutnya diri kita adalah pasrah menerima apa adanya dengan kondisi ini. Jika kita sudah berniat di awal kegiatan saat ingin menyalurkan energi reiki, maka biarlah energi ini bekerja apa adanya tanpa kita berusaha untuk menariknya lebih banyak. Semakin kita berusaha untuk menarik, semakin lemah daya energi reiki itu bekerja. Akan tetapi semakin diri kita rileks-serileknya, maka semakin deraslah energi reiki itu bekerja untuk daya penyembuhan penyakit. Jadi peranan pasrah sangat penting dalam hal penggunaan energi reiki.



Oleh karena sikap pasrah itu begitu penting dalam kegiatan mengakses reiki, maka sikap pasrah ini pula kita manfaatkan untuk melakukan self hipnosis kepada diri sendiri agar tujuan kita mendayagunakan kemampuan alam bawah sadar kita tercapai. Salah satu tujuan mendayagunakan alam bawah sadar adalah program membuat kita bangun tidur tidak kebablasan. Dengan kata lain kita bisa bangun tidur tepat waktu tanpa campur tangan jam weker atau ring tone HP ataupun dibangunkan orang lain.



Apalagi di saat kita harus bangun tidur di waktu makan saur seperti suasana di bulan Ramadhan, maka self hipnosis pribadi perlu kita latih dan jika sudah terbiasa dengan latihan ini, maka dalam kondisi apapun Anda bisa bangun tepat waktu dalam kondisi keseharian di pagi hari. Salah satu syarat untuk menggunakan self hipnosis, adalah Anda harus mau dengan pasrah melakukan latihan ini. Jika Anda sudah OK....maka kita bisa melatihnya sekarang juga. Perlahan silahkan Anda berbaring dengan tenang di tempat tidur. Rileks kan seluruh otot-otot tubuh mulai dari wajah, leher, pundak kanan/kiri, tangan kanan/kiri, dada, perut atas, perut bawah, pangkal paha, paha kanan/kiri, lutut kanan/kiri dan tungkai kaki kanan/kiri. Anda rasakah getaran energi lembut mulai merasuki seluruh kepala, turun ke leher, turun ke pundak kanan/kiri, turun ke tangan kanan/kiri dan pundak kanan/kiri.



Tahan sebentar kondisi rileks ini di bagian tubuh ini. Lalu getaran energi lembut mulai turun ke bawah menuju dada, perut atas, perut bawah, pinggang atas, pinggang bawah, kemaluan, pinggul kanan/kiri, pangkal paha, terus turun ke seluruh bagian kaki kanan/kiri. Rasakan dengan santai pergerakan energi lembut ini merata keseluruh bagian tubuh mulai dari ubun-ubun hingga ujung jari-jari telapak kaki kanan/kiri. Jika anda sudah peka dan mulai merasa mengantuk, silahkan pejamkan mata pelan-pelan. Mulai berdoa kepada Tuhan YME, agar Anda mendapat perlindungan selama tidur malam ini dan atas kehendak-NYA pula esok hari dapat bangun tepat waktu sesuai dengan keinginan Anda.



Misalnya kita ingin kan bangun tidur tepat pukul 3 pagi dinihari, setelah berdoa dengan khusuk, silakah ucapkan affirmasi yang intinya bisa bangun tidur tepat waktu atau beberapa menit sebelum waktu yang kita program untuk bangun tidur. Anda dapat merancang affirmasi sel hipnosis misalnya,



( 1 ) " Dengan Izin-MU ya Tuhan, aku mohon bangun tidur beberapa menit sebelum tanda alarm HP berdering. "



( 2 ) " Aktipkan delta stage otak kanan dan kiri saya sekarang juga." Rasakan seluruh organ otak kita menjadi rileks, melepaskan beban pikiran yang kita himpun seharian sehingga memori otak menjadi penuh, menjadikan tegang, kita lepaskan pelan-pelan seiring menarik dan membuang napas alami atau tarik napas lewat hidung dan buang napas lewat mulut mendesis pelan. Rasakan rileksasi ini untuk beberapa saat dan Anda pun boleh mengulang-ulang affirmasi yang diucapkan ini sehingga mata menjadi semakin berat. Jika mata sudah menjadi berat, pendengaran kita sudah samar-samar dari suara sekitar, kesadaran akan lingkungan dan diri sendiri sudah tidak bisa dirasakan lagi, ucapkan affirmasi kunci untuk memindahkan kesadaran pisik kita ke kesadaran jiwa selama kita tidur dengan affirmasi lewat mulut, " Wahai kedua belah mata saya, saya perintahkan mulai saat ini Engkau menjadi malas, semalas-malasnya. Setiap kali engkau ingin membuka mata, maka kedua matamu akan semakin lengket menutup rapat-rapat." Ulangi sampai tiga kali dan lepaskan pelan-pelan dalam kondisi apa adanya. Mulai saat itu kesadaran pisik diri kita beralih ke kesadaran jiwa kita dan kita pun tidur lelap.


Tidur nyenyak sekali, bisa bangun pagi esok hari dalam kondisi segar menjadi idaman kita semua. Saat tidur nyenyak, yang bekerja dalam diri adalah kesadaran jiwa. Kita sudah tidak mendengar lagi apa-apa di luar kita.


Untuk melatih memindahkan kesadaran phisik ke kesadaran jiwa, hakekatnya setiap orang tanpa melatihnya pun bisa. Artinya proses perpindahan kesadaran ini secara alami akan terjadi pada siapa pun diminta atau pun tidak diminta. Tapi latihan yang diuraikan dalam tulisan ini hanya bertujuan kita bisa bangun tidur tepat waktu atau beberapa menit sebelum tanda waktu yang kita program bekerja. Untuk melatih ini usahakan saat proses rileksasi, tubuh jangan sampai terganggu oleh gigitan nyamuk karena kalau sering menepuk anggota tubuh karena gigitan nyamuk, maka proses reileksasi tidak akan tercapai alias Anda akan klisikan di tempat tidur.



Sebagai orang beriman dan percaya kepada Tuhan YME, bahwa jiwa kita sejatinya milik Tuhan yang dipersatukan dengan jasad saat menjalani proses kehidupan sehari-hari. Maka saat kita tidur pulas, maka jiwa kita dalam genggaman-NYA dan ditahannya sampai kita diizinkan untuk bangun kembali esok hari. Ada pun permohonan dalam doa bisa bangun tidur sesuai dengan program affirmasi saat proses rileksasi, mengkondisikan gelombang otak ke tingkatan delta stage lalu membuat affirmasi kunci, adalah atas perkenan-NYA pula. Semua ucapan doa yang diiringi affirmasi positif akan direkam alam bawah sadar dan dengan sendirinya akan dimunculkan kembali tepat waktu atau beberapa menit sebelum tanda alam jam weker kita berbunyi seandainya dalam latihan ini kita menggunakan jam weker untuk membangunkan kita.



Latihan self hipnosis model ini lah yang sudah sering sehat dengan kundalini reiki latih di saat ingin bangun tidur tepat waktu atau beberapa menit sebelum kita ingin bangun tidur tanpa kita dibangunkan oleh anggota keluarga lain. Ini pula yang saya praktekkan saat ingin bangun tidur di saat bangun tidur makan saur di bulan Ramadhan ini. Saya pun yakin bahwa Anda yang sudah menjadi praktisi reiki bisa mendayagunakan kemampuan self hipnosis untuk keperluan ini atau keperluan lain. Semakin kita menguasai metode self hipnosis, maka semakin banyak pula aplikasi self hipnosis ini bisa Anda praktekkan untuk keperluan lain.

Read More..

KASUS AZIZ YILDRIM MENGATUR SKOR BOLA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ratusan pendukung klub Fenerbahce terlibat bentrokan dengan polisi setelah pengadilan Turki memerintahkan penahanan terhadap ketua klub, Aziz Yildrim terkait kasus pengaturan skor pertandingan, Minggu ( 10/7 ). Federasi sepakbola Turki akan melakukan tindakan terhadap Fenerbahce tanpa menunggu hasil penyelidikan pengadilan.



Aziz Yildrim didakwa mengatur skor pada 19 pertandingan di divisi pertama dan kedua. Keputusan pengadilan itu memicu kemarahan para pendukung Fenerbahce yang berkumpul di luar gedung pengadilan di Besiktas. Bentrokan tak terhindarkan sesaat setelah putusan pengadilan diumumkan. Ratusan suporter yang telah berkumpul di depan gedung pengadilan Besiktas tiba-tiba menjadi anarkis. Massa yang kesal melempari polisi yang berjaga-jaga dan wartawan yang meliput.


Supporter sepak bola bentrok dengan polisi di Istanbul, Turki. Bentrokan terjadi menyusul protes para supporter atas putusan pengadilan Turki memenjarakan ketua Klub Fenerbahce, Aziz Yildirim.


Mereka melempari polisi dan wartawan dengan batu dan benda keras lainnya. Polisi terpaksa menembakan gas air mata dan tembakan peringatan untuk membubarkan massa. Pihak kepolisian Turki telah menahan 61 orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. 35 dari 61 tersangka itu kemudian dibebaskan karena tidak terbukti terlibat kasus pengaturn skor. Sementara federasi sepakbola Turki akan menjatuhkan sejumlah sanksi terhadap Fenerbahce di antaranya pencabutan gelar juara liga, larangan untuk mengikuti kompetisi internasional dan penurunan ke divisi yang lebih rendah. Kasus pengaturan skor pertandingan ini merusak citra persepakbolaan Turki di mata internasional.



Sumber : Reuters/Turkey in Soccer Violence.

Read More..

PEMBERONTAK KURDI BERAKSI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pemberontak Kurdi menculik dua anggota tentara dan seorang pejabat kesehatan di wilayah tenggara Turki, Minggu ( 10/7 ). Pemimpin milisi pemberontak Kurdi telah memperingatkan perang akan tetap berlangsung hingga pemerintah Turki memulai perundingan serius. Penculikan terjadi di dekat Kota Lice, Propinsi Diyarbakir Sabtu malam waktu setempat. Di lokasi kejadian ditemukan kendaraan terparkir di pinggir jalan.



Jumat lalu, Abdullah Ocalan, pemimpin milisi partai Pekerja Kurdi - PKK yang tengah dipenjara, melalui kuasa hukumnya menyatakan, ia setuju dengan para pejabat Turki yang merancang dewan perdamaian. Dewan itu bertujuan mengakhiri konflik separatis yang telah berlangsung selama 27 tahun. Lebih dari 40 ribu orang telah terbunuh dalam konflik tersebut, kendati pada tahun terakhir skala kekerasan menurun.


Abdullah Ocalan pemimpin milisi Partai Pekerja Kurdi.


Pemberontak Kurdi PKK mengakhiri 6 bulan genjatan senjata pada Pebruari lalu dan menyerukan pertahanan aktif. Ocalan Meni lalu memperingatkan, peperangan tetap terjadi hingga pemerintah Turki memulai perundingan secara serius. Setelah pemilu 12 Juni yang menjadikan Tayyip Erdoga sebagai Perdana Menteri untuk ke - 3 kalinya.



Sumber : Reuters/Turkey - Kidnap.

Read More..

LEDAKAN GUDANG AMUNISI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Setelah Cyprus dan Suleja terkena dampak ledakan, kini sebuah ledakan mengguncang gudang amunisi militer Pakistan di pinggiran ibukota Islamabad, Minggu ( 10/7 ). Insiden ini dilaporkan mengakibatkan sedikitnya tiga orang luka-luka. Pejabat keamanan Pakistan mengatakan, laporan sebelumnya menyatakan ledakan terjadi di markas kepolisian.



Angkatan bersenjata Pakistan memiliki sebuah depot bahan bakar di Sihala, namun tidak ada laporan mengenai adanya ledakan di sana. Hingga kini penyebab terjadinya ledakan di gudang persenjataan militer Pakistan belum diketahui. Sihala memiliki akademi kepolisian dan pernah menjadi target serangan milisi.



Para milisi yang terkait dengan jaringan Al - Qaeda dan Taliban telah meningkatkan serangan bunuh diri dan pemboman di seluruh wilayah Pakistan. Aksi serangan itu dilancarkan sebagai balasan atas tewasnya Usamah Bin Ladin oleh pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat pada Mei lalu. Pada bulan yang sama para milisi menyerbu pangakalan utama angkatan laut di Karachi.



Sumber : Reuters/Pakistan in Ammunition Depot Blast.

Read More..

LEDAKAN MENGGUNCANG SULEJA NIGERIA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ledakan bom mengguncang pinggiran wilayah ibukota Nigeria, Abuja menewaskan sedikitnya 3 orang dan mencederai sejumlah orang lainnya, Minggu ( 10/7 ). Pengamanan di ibukota Nigeria sudah diperketat dalam beberapa pekan terakhir setelah bom mengguncang kawasan markas kepolisian nasional. Ledakan bom ini menimpa rumah ibadah di Suleja, sebuah kota satelit yang berada di pingiran ibukota Nigeria, Abuja.



Saksi mata menuturkan ledakan bom menghancurkan rumah ibadah dan sedikitnya 2 jenazah telah dibawa ke rumah sakit setempat. Pejabat dan badan SAR Nasional, Martin Osuwah, mengungkapkan saat ledakan terjadi, 5 orang menjadi korban, 2 di antaranya tewas seketika di tempat kejadian. Kota Suleja telah menjadi target serangan bom mematikan saat menjelang pemilu parlemen pada bulan April lalu.


Asap membubung tinggi dari reruntuhan rumah ibadah di Suleja karena ledakan bom yang mengguncang Nigeria.


Pengamanan di ibukota Nigeria, Abuja sudah diperketat beberapa pekan setelah bom mengguncang markas kepolisian nasional, yang menewaskan beberapa orang. Serangan yang diduga dilakukan oleh aliran keagamaan dan kerap ditargetkan ke polisi, rumah ibadah dan kafe-kafe telah menewaskan lebih dari 150 orang dala setahun terakhir ini.



Serangan terhadap patroli militer di Maiduguri Sabtu lalu menewaskan 11 orang dan melukai dua personil tentara. Ledakan-ledakan bom di utara Nigeria telah menggantikan serangan milisi terhadap fasilitas-fasilitas minyak di negeri itu.



Sumber : Reuters/Blast in Suleja Nigeria.

Read More..

UPACARA UNIK HARI KEMERDEKAAN RI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 Agustus 2011 0 komentar




Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan setiap tahun selalu dirayakan dalam suasana gembira yang menandakan bahwa Republik Indonesia tercinta sudah bertambah usia dalam mengarungi hidup merdeka lepas dari penjajahan Belanda. Berbagai elemen masyarakat di seluruh pelosok negeri merayakannya dengan berbagai macam versi. Selain upacara seremonial standard yang mengambil di lapangan terbuka, ada pula yang merayakannya di areal persawahan bahkan upacara kemerdekaan dirayakan pula di dalam air laut. Peristiwa unik dan memecahkan rekor ini terjadi 2 tahun lalu atau tepatnya 17 Agustus 2009.



Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tahun 2009 tampaknya unik. Betapa tidak unik mengingat peringatan upacara di adakan di areal waduk yang mengering di desa Deket Agung Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Itulah keunikan pertama yang sehat dengan reiki pantau melalui jaringan satelit melalui berita malam yang disiarkan oleh televisi nasional.



Upacara yang diikuti oleh petani dari desa Deket Agung sungguh merakyat. Bagaimana tidak merakyat kalau semua peserta upacara kali ini adalah petani dari desa setempat. Tempat upacara berada di waduk yang mengering di desa setempat. Areal waduk dalam musim hujan selalu penuh berisi air untuk irigasi kali ini mengering karena kemarau panjang yang melanda Jawa Timur.



Kegiatan upacara pagi hari diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang petani. Peserta upacara kali ini tidak memakai seragam upacara. Pakaian yang dikenakan dalam upacara ini apa adanya, yaitu seragam kerja mereka di sawah. Ada yang memakai kaos oblong celana gombyor bertopi caping membawa sabit dan cangkul, ada juga yang memakai pakaian setengah resmi celana panjang warna gelap dengan kemeja batik lengan panjang.



Begitu lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, bendera Sang Saka Merah Putih dikibarkan. Ratusan petani berbaris rapi sambil menyanyikan lagu kebangsaan negeri ini. Dengan memberi hormat kepada bendera Merah Putih mereka begitu khidmat melaksanakan upacara ini. Tangan diangkat di atas kepala sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Merah Putih yang pelan tapi pasti meluncur ke puncak tiang bendera yang siang itu begitu cerah udaranya..



Gagasan mengadakan upacara di areal waduk yang telah mengering ini sebagai bukti kecintaan para petani kepada pendiri republik ini. Petani dengan caranya sendiri ingin membuktikan bahwa mereka masih cinta tanah air. Kendatipun selama ini petani kesulitan memperoleh air di musim kemarau mereka tetap berharap kemerdekaan kali ini para petani bisa menikmati pupuk di saat musim tanam tiba. Air dan pupuk adalah dambaan petani di desa ini agar bisa menunjang kegiatan dalam bertani dan bisa diperoleh dengan mudah.



Suhandoyo mewakili petani yang hadir dalam upacara ini mengharapkan gagasan mengadakan upacara di areal waduk kering ini sebagai masukan kepada Pemda Lamongan bahwa selama ini para petani kesulitan mendapatkan air di saat musim kemarau."Waduk yang biasanya penuh dengan air melimpah dan digunakan petani untuk mengairi sawahnya, kini berubah menjadi ladang rumput liar yang telah mengering gersang", katanya.



Usai mengadakan upacara para petani bubar dan melanjutkan dengan kegiatan utama yaitu bertani di ladang dan sawah masing-masing. Sore hari kembali para petani mengadakan upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih.Suhaili petani lainnya mengatakan upacara kali ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan gigih untuk memperoleh kemerdekaan dari tangan penjajah.



Peringatan detik-detik proklamasi juga digelar tak kalah unik. Kali ini peringatan hari kemerdekaan digelar di Sail Bunaken Sulawesi Utara. Uniknya upacara ini berlangsung di bawah laut, diikuti ribuan penyelam dan telah memecahkan rekor dunia. David Sohouwat, rekan kerja sekantor sehat dengan reiki yang berprofesi sebagai kameraman bawah laut melaporkan bahwa segala persiapan telah dilakukan menyangkut persiapan fisik dan peralatan selam.



Dengan teratur ribuan penyelam mendekati titik lokasi upacara. Mereka tetap berada dalam formasi regu masing-masing. Teriknya matahari di lokasi penyelaman tidak menyurutkan wisatawan untuk menyaksikan momentum bersejarah peringatan upacara kemerdekaan bawah laut. Saat bendera hijau berkibar, satu persatu penyelam mulai masuk ke dalam air laut.



Di areal ini mereka melakukan upacara memperingati kemerdekaan ke-64 Republik Indonesia yang dipimpin Wakasal Laksamana Madya Moeklas Sidiq. Di dalam jernihnya perairan Malalayang Menado ini, Merah Putih dikibarkan. Meski upacara diadakan di dasar air laut, semangat nasionalisme tetap dijunjung tinggi oleh peserta upacara. Upacara kali ini juga diikuti oleh peserta dari luar negeri yaitu Australia, Filipina dan India.



Begitu upacara selesai para penyelam belum bergegas naik ke atas. Tampaknya mereka masih ingin merasakan kebersamaan di antara para penyelam dan mengabadikan momentum langka ini. Setelah 45 menit berada dalam air laut, para penyelam ini kembali ke permukaan laut. Dengan diadakannya upacara bendera di dasar laut, kegiatan ini telah memecahkan rekor dunia sebagai peserta upacara terbanyak.



Guiness Book Of The World Rekor mencatat jumlah peserta sebanyak 2486 penyelam. Rekor baru ini lebih banyak 3 kali lipat dibanding rekor sebelumnya yang terjadi di Maladewa. Upacara bendera di dasar laut bukan sekedar hura-hura. Momentum Sail Bunaken ini harus dipandang dengan pendekatan pariwisata, budaya, ekonomi dan nasionalisme. Peringatan detik-detik proklamasi di dasar laut ini juga disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta Metro TV.



Gambar : google images

Read More..

LEDAKAN KERAS LIMBAH AMUNISI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ledakan dahsyat mengguncang sebuah pangkalan militer di wilayah Siprus bagian selatan menewaskan sedikitnya 12 orang dan 65 luka-luka, Minggu ( 11/7 ). Para korban tewas adalah Kepala Staf Angkatan Laut Cyprus Komodor Andreas Lannides, Komandan Pangkalan Lambros Lambrou, 4 personel angkatan laut lainnya, dan 6 petugas pemadam kebakaran.



Putra Komodor Andreas mengatakan, pejabat-pejabat tinggi Cyprus telah berulang kali mengabaikan peringatan yang disampaikan ayahnya, tentang bahaya penyimpanan bubuk senjata tersebut. Selain menewaskan belasan orang, ledakan juga menghancurkan sebuah stasiun pembangkit listrik utama di wilayah itu. Akibatnya, aliran listrik di seluruh Cyprus terhenti.


Asap membubung tinggi keluar dari stasiun pembangkit listrik akibat ledakan yang mengguncang pangkalan militer di Siprus selatan.

Regu penolong berdiri menjauh dari korban tewas yang tubuhnya ditutupi kertas akibat ledakan yang terjadi di pangkalan militer di Syprus selatan.


Penyebab ledakan belum diketahui namun laporan berita menyebutkan insiden itu diduga berasal dari limbah amunisi. Kantor berita resmi Siprus menyebutkan, ledakan keras telah memporak-porandakan kawasan itu menimbulkan asap yang mengepul dari pangkalan angkatan laut Evangelos Florakis.



Gambar yang ditayangkan oleh stasiun televisi setempat memperlihatkan, mobil ambulan dan mobil pemadam kebakaran bergegas menuju lokasi kejadian. Pemicu ledakan belum diketahui, namun sejauh ini diduga berasal dari limbah amunisi. Pangkalan militer itu memiliki gudang persenjataan yang disita oleh Siprus dari kapal Moncche - Gorsk, yang tengah berlayar dari Iran menuju Suriah pada tahun 2009 lalu.



Kuatnya ledakan juga mengakibatkan kerusakan parah kawasan di sekitar pangkalan militer. Di sebuah resor terkenal yang berada 3 kilometer dari pangkalan militer, jendela-jendela dan pintu beberapa restoran hancur berantakan. Kritik tajam terus dilontarkan berbagai pihak pascaledakan tersebut. Merasa tak kuat, Mentri Pertahanan dan Kepala Staf Militer Cyprus akhirnya mengundurkan diri



Sumber : Reuters/Cyprus - Base Hospital.

Read More..

MASYARAKAT GUATEMALA BERKABUNG.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masyarakat Guatemala berkabung atas tewasnya penyanyi pop Argentina, Facundo Cabral beberapa waktu lalu. Facundo Cabral ditembak oleh sekelompok pria bersenjata saat sedang dalam perjalanan menuju bandara internasional Guatemala City. Ratusan penggemar Facundo Cabral mengadakan aksi unjuk rasa di Constitution Plaza di Guatemala City, Minggu ( 10/7 ), menuntut diakhirinya kekerasan.



Dalam aksi unjuk rasa itu mereka menyalakan lilin dan meletakkan karangan bunga di altar untuk menghormati penyanyi pop asal Argentina itu. Facundo Cabral adalah salah satu bintang musik rakyat Amerika Latin. Ia ditembak oleh kelompok bersenjata ketika sedang dalam perjalanan menuju bandara internasional Guatemala City, Sabtu ( 9/7 ). Supir mobil yang ditumpanginya juga tewas dan seorang pengusaha Guatemala Henry Farinas menderita luka-luka dalam serangan tersebut.



Facundo Cabral berusia 74 tahun berada di Guatemala dalam rangka konser tur di sejumlah kota di negeri itu. Pihak kepolisian masih menyelidiki motif dan pelaku penyerangan. Dugaan sementara, Facundo Cabral menjadi sasaran penyerangan bukan korban perampokan.Guatemala adalah salah satu negara termiskin di Amerika Latin dan memiliki tingkat kejahatan dan pembunuhan tertinggi di kawasan itu.



Laman www.jejaknews.com mewartakan Presiden Guatemala Alvaro Colom mengumumkan tiga hari berkabung nasional untuk menghormati penyanyi. Juru bicara pemerintah, Ronaldo Robles menyatakan kronologis kematian penyanyi Facundo Cabral ( 74 ) saat akan meninggalkan Guatemala Sabtu dengan menaiki sebuah SUV putih ke bandara. Sejumlah pria bersenjata menyerang SUV – setidaknya 20 lubang peluru bisa dilihat di Range Rover. Tidak ada yang dilaporkan hilang dicuri dari kendaraan naas itu.


Facundo Cabral penyanyi musik rakyat asal Argentina saat tour terakhirnya di Guatemala sebelum musibah naas menimpa dirinya.


Robles dan otoritas lainnya mengatakan penyelidikan sedang berlangsung.“Anda tidak bisa menyalahkan warga New York atas kematian John Lennon. Sama seperti Anda tidak bisa menyalahkan Guatemala atas kematian Facundo Cabral,” kata Ernesto Justo Lopez, Duta Besar Argentina ke Guatemala. Ironisnya, Cabral, yang mengatakan sangat terinspirasi oleh Yesus Kristus dan Mohandas Gandhi, diakui pada tahun 1996 oleh Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Budaya sebagai “Messenger Perdamaian Dunia.”



Cabral memperoleh ketenaran sebagai penyanyi protes. Lagunya, “Tidak Kedelai De Aqui Ni De Alla Kedelai” ( “Aku Bukan Dari Sini Juga Ada” ) tercatat dalam sembilan bahasa dengan bintang-bintang termasuk Julio Iglesias dan Neil Diamond. Barangkali karena ketenarannya sebagai penyanyi rakyat yang suka protes, tidak heran kalau masyarakat Amerika Latin khususnya Guatemala mengenang kepergian Facundo Cabral.



Sumber : Reuters/Latin/Ira/Lia/Guatemala in Singer Murder.

Read More..

TRAGEDI NORWEGIA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Anders Behring Breivik ( 32 ) pelaku peledakan bom dan penembakan brutal di dua lokasi berbeda di Norwegia yang menewaskan sedikitnya 93 orang mengaku ingin mengubah struktur masyarakat Norwegia dan Eropa melalui revolusi. Demikian diungkapkan pengacara Breivik, Geir Lippestad, kepada sejumlah media setempat Minggu ( 24/7 ). Breivik menyerahkan diri kepada polisi setelah membantai tak kurang dari 85 orang di Pulau Utoya, tempat kemah musim panas angkatan muda Partai Buruh diselenggarakan.



Menurut Lippestad, Breivik menyerang anggota dan struktur masyarakat di Norwegia. " Ia menginginkan perubahan dalam masyarakat dan menurut perspektifnya, ia perlu memaksakan itu melalui revolusi, " ujar Lippestad. Breivik juga diketahui memasang manifesto politik setebal 1.500 halaman di sebuah laman Kristen fundamentalis. Pernyataan bernada anti-Islam dan berjudul " 2083 - Deklarasi Kemerdekaan Eropa " itu dipasang hanya beberapa jam sebelum serangan.

Mspan class="fullpost">

" Manifesto ini dipasang pada hari peristiwa ini terjadi. Kami sudah mengonfirmasi hal itu, " kata pejabat Kepala Kepolsisin Norwegia, Sveinung Sponheim. Dalam manifesto tersebut, Breivik menyebut sedang terjadi, antara lain, Islamisasi di Eropa Barat dan orang-orang yang memungkinkan semua itu terjadi akan dihukum karena telah berkhianat. " Kami warga asli Eropa dengan ini menyatakan perang pre-emptive terhadap kaum elit Marxist kultural/multikulural di Eropa Barat. Kami tahu siapa kalian, di mana kalian tinggal, dan kami akan datang ke tempat kalian. Kami sedang dalam proses menandai setiap pengkhianat multikulturis di Eropa Barat. Kalian akan dihukum karena tindakan pengkhianatan kalian terhadap Eropa dan orang Eropa, " kata manifesto tersebut."


Setidaknya 93 orang tewas dalam dua serangan di Norwegia, yaitu ledakan di pusat ibukota negara, Oslo, serta penembakan massal di kamp pemudia di Utoya, sebuah pulau dekat Oslo.

Terlihat para petugas medik yang bekerja keras untuk menyelamatkan para korban pembantain.

Korban selamat tragedi Pulau Utoya masih trauma dengan kejadian penembakan brutal yang dilakukan Breivik.

Sambil terisak histeris sebagian korban selamat menunggu dievakuasi keluar dari Pulau Utoya.


Polisi belum memastikan apakah manifesto itu dibuat sendiri oleh Breivik. Namun Lippestad mengacu pada dokumen tersebut seraya menyatakan Breivik telah menyusun rencana bertahun-tahun. Kepada polisi, Breivik mengaku beraksi sendirian. Namun para korban selamat dari pembantaian di Utoya mengatakan, ada dua penembak pada hari tragedi tersebut. Walaupun demikian, polisi belum menemukan tersangka kedua atau orang-orang yang kemungkinan membantu aksi Breivik.



Hari Minggu, polisi menggerebek dua lokasi di dekat Oslo dan dikabarkan menangkap enam tersangka. Akan tetapi , orang-orang tersebut dibebaskan sore harinya. " Mereka yang sempat ditahan dan diinterogasi telah dibebaskan. Mereka ternyata tidak terkait dengan kasus ini, " kata juru bicara kepolisian, Anders Fryenberg. Polisi juga secara resmi menambah jumlah korban tewas menjadi 93 orang setelah satu orang yang terluka akhirnya meninggal, Minggu. Jumlah korban bisa bertambah karena hingga saat ini masih ada korban hilang, baik di lokasi pengeboman di pusat kota Oslo maupun di Pulau Utoya. Breivik mulai diadili hari Senin ( 25/7 ) dengan dakwaan terorisme.



Sumber : Reuters/AP/DHF/Daily Co.Uk.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.