ON LINE

Followers

SUPERHERO BERUNJUK RASA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 05 Agustus 2011

Ratusan superhero menggelar unjuk rasa menuntut reformasi pendidikan di Chili, Senin ( 18/7 ). Peristiwa ini hanya terjadi pada salah satu dari serangkaian protes kreatif, yang digelar para siswa untuk gerakan damai memperjuangkan perubahan pendidikan di negaranya, Chili. Meriam dan gas air mata yang biasanya digunakan untuk membubarkan kerumunan massa dan unjuk rasa, kali ini tidak berlaku saat Senin malam kemaren, beberapa wonder woman, batman dan superman menuntut reformasi pendidikan.



Ratusan siswa berpakaian seperti superhero berkumpul di plaza utama Santiago, Chili untuk bernyanyi, menari dan meneriakkan tuntutan mereka kepada pemerintah agar memperbaiki sektor pendidikan. Demo ini merupakan salah satu dari serangkaian protes kreatif yang digelar siswa. Selain siswa turut pula mahasiswa berpartisipasi bagi gerakan perubahan pendidikan.


Para superhero pun ternyata bisa berdemonstrasi. Kali ini, ratusan “superhero” Chili berdemo dengan cara menari, menuntut reformasi pendidikan.


Para siswa yang berdandan ala superhero komik, mulai dari Batman, Supergirl, Hulk, hingga Sailormoon, berkumpul dan menari dalam iringan musik rancak di plaza Santiago. Seperti dilansir Telegraph, Selasa (19/7), aksi itu diikuti para siswa sekolah menengah atas dan mahasiswa.



Aksi itu merupakan rangkaian protes dengan cara kreatif dalam dua bulan terakhir, menuntut pengurangan biaya kuliah dan ongkos bus murah bagi pelajar. “Aksi ini akan terus kami lakukan dan tak akan melemah. Kami ingin menunjukkan kepada pemerintah bahwa kami bersemangat dan mendukung pendidikan gratis,” tutur salah seorang mahasiwa, Arturo Fuentes, yang turut berpartisipasi.


Aksi itu merupakan rangkaian protes dengan cara kreatif dalam dua bulan terakhir, menuntut pengurangan biaya kuliah dan ongkos bus murah bagi pelajar.


Selama 2 bulan terakhir ini, anak SMA dan Mahasiswa secara teratur dan bergantian menyerukan berbagai reformasi pendidikan, termasuk biaya kuliah di universitas yang lebih rendah dan transportasi bus pelajar yang murah. Unjuk rasa ini sebagai bentuk protes kepada Felipe Bulnes, yang disebut-sebut sebagai Menteri Pendidikan yang baru Chili saat perombakan kabinet terakhir.



Sumber : Latin/Chile - Students in Superheroes Clothes.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.