ON LINE

Followers

KAUM PEREMPUAN LIBYA IKUT BERJUANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 02 Agustus 2011

Sementara bandara sipil Tripoli diserang NATO, para wanita Libya pun tidak tinggal diam. Mereka turut berjuang dalam revolusi dengan menyediakan keperluan perang kepada pemerintah, Senin ( 18/7 ). Bahkan pemilik perusahaan yang kaya juga menyumbangkan uangnya untuk membantu biaya perang. Sebuah makanan yang dikemas dalam kantong plastik berisi kacang dan kismis, dibuat oleh para wanita yang kehilangan suaminya yang menjadi anggota militer pasukan yang setia kepada Khadaffi.



Mereka yakin bahwa perjuangan pasukan Khadaffi akan menang dalam perang. Khadaffi mendapatkan perlawanan sengit dari tentara pemberontak setelah 41 tahun berkuasa memimpin Libya. Sebaliknya kubu pemberontak saat ini dalam kondisi sulit. Para Misrati julukan bagi warga Misrata yang pro pemberontak secara sukarela juga memberi makan, pakaian dan memberi semangat kepada generasi muda untuk berjuang mendongkel Khadaffi dari kekuasaannya.


Pemerintah Libya telah mulai melatih kaum perempuan untuk menjadi "mesin pembunuh" dalam upaya untuk membela rezim Gaddafi dari berjuang melawan pemberontak dan kampanye pengeboman NATO, yang saat ini memasuki hari ke-130.

"Kami mencintai Muammar Gaddafi dan kami ingin menyelamatkan negara kami," salah satu lulusan perempuan mengatakan kepada Guardian.


Seorang warga perempuan Misrata, Ehlen Mustafal mengungkapkan langkah tersebut dianggap sebagai peran wanita dalam revolusi Libya. Mereka juga menyediakan sampo, sabun dan keperluan pribadi lainnya. Selain para wanita, penduduk Libya lainnya pun sudah memberikan bantuan untuk membantu perjuangan.



Mereka yang terlibat di antaranya para dokter yang turun tangan membantu korban luka. Bahkan pemilik perusahaan kaya yang pro pemberontak, juga menyumbangkan uangnya untuk biaya perang bagi tentara pemberontak.



Sumber : AP/Libya in Misrata Widows.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.