ON LINE

Followers

KECELAKAAN TAMBANG BATUBARA CHINA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 Juli 2011

Berita seputar kecelakaan tambang batubara kembali terjadi di Guangxi Zhuang China, Minggu ( 03/07). Tiga penambang tewas dan 19 lainnya masih terjebak di bawah tanah. Musibah runtuhnya tambang batubara terjadi setelah hujan lebat turun dalam beberapa minggu terakhir.



Seratus anggota tim penyelamat mulai membersihkan lumpur sejak malam kemaren. Mereka menggunakan pompa untuk menetralkan gas dalam pertambangan yang mudah meledak. Terlihat ukuran puing-puing reruntuhan sangat besar sehingga menyulitkan upaya evakuasi tim penyelamat yang menggunakan sekop.


Para petugas penyelamat di Cina barat daya, berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan 19 pekerja yang terjebak di dalam dua tambang batubara yang terkena banjir.


Jika kondisi mulai membaik, otoritas lokal akan mengirimkan tim penyelamat lebih banyak lagi. Kepala biro keselamatan Meng Qingguan mengungkapkan, pertambangan batubara di wilayah tersebut berpotensi memicu bencana geologi. Mengingat hujan deras masih turun dalam beberapa hari terakhir, akan memperburuk kondisi pertambangan yang mudah runtuh. Tercatat curah hujan di Heshan sudah melampaui tiga sentimeter.



Dengan curah hujan yang sudah melampaui tiga sentimeter, jelas kondisi tersebut sangat berbahaya bagi tim penyelamat yang ada di kedalaman 390 meter di bawah tanah. Ledakan gas, banjir dan kebakaran tercatat sebagai bencana paling mematikan di China. Tahun lalu lebih dari 2400 penambang tewas. Jumlah tersebut sedikit lebih kecil dibandingkan jumlah korban tahun sebelumnya.



Sumber : Reuters/China Mine Accident.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.