ON LINE

Followers

BAKU TEMBAK TERJADI LAGI DI SAN JOSE DELOURDES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 11 Juli 2011

Lima orang anggota kartel obat bius Zetas dan lima belas anggota marinir Meksiko terluka dalam baku tembak seru di jalanan, Minggu ( 03/07 ). Anggota Zetas menyerang anggota marinir yang sedang berpatroli di kota Zacatecas Meksiko. Kelompok Zetas memblokade jalan yang dilalui kendaraan patroli dengan bangkai kendaraan yang dibakar.



Sejak presiden Meksiko Louis Felipe Calderon mencanangkan perang terhadap kartel obat bius selama empat tahun terakhir, intensitas kekerasan bersenjata terus meningkat. Sejauh ini kekerasan yang dilakukan kelompok sudah menewaskan 40 ribu warga. Bentrokan ini terjadi di kota San Jose Delourdes negara bagian Zacatecas Meksiko yang memiliki tambang perak terbesar di kota Fresnillo.


Polisi Meksiko berjaga-jaga di suatu lokasi kejahatan di Kota Ciudad Juarez ( AP Photo )


Viva News mewartakan korban tewas tidak saja antar gang, namun juga para penegak hukum dan pejabat pemerintah. Itulah sebabnya Presiden Meksiko, Felipe Calderon, sampai mengerahkan tentara untuk membantu polisi memberantas para kartel yang telah merajalela. Menurut stasiun televisi CBS News, pemerintah Meksiko telah mengerahkan 45.000 aparat keamanan, baik tentara dan polisi, ke 18 negara bagian di Meksiko untuk memerangi jaringan mafia obat bius.



Meningkatnya tingkat kerawanan di Meksiko tidak mengendurkan para investor untuk menanamkan modal kota ini. Melihat kondisi akhir-akhir ini yang mulai rawan membuat para investor mengeluarkan dana lebih besar untuk meningkatkan keamanan pabrik mereka. Kekerasan yang dilakukan anggota kartel obat bius selain ditujukan kepada aparat keamanan setempat juga ditujukan kepada pekerja pers beserta keluarganya.



Sumber : Reuters/Mexico in Drugs Shootout.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.