ON LINE

Followers

IMIGRAN ASAL AFRIKA TIBA DI LAMPEDUSA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 13 Mei 2011

Sekitar 600 imigran yang sebagian besar mengungsi dari Libya telah tiba di Pulau Lampedusa, Italia Sabtu 09/04/2011. Sebelumnya sebuah kapal berisi 350 pengungsi asal Libya merapat ke Italia. Ini rombongan pengungsi pertama yang tiba di Eropa sejak terjadi kerusuhan menentang Moammar Khadafy, diikuti serbuan koalisi ke Libya.



Seorang perempuan asal Etiopia yang melahirkan bayinya di kapal, Sabtu, sudah dievakuasi menggunakan helikopter Angkatan Laut Italia. Perempuan lain yang hamil tua juga ikut dievakuasi. Awal tahun ini ribuan imigran telah menyeberang dengan kapal ke Lampedusa paska runtuhnya rezim Tunisia dan krisis Libya yang sampai sekarang ini belum ada tanda-tanda akan selesai.



Sebuah kapal nelayan yang dipadati ratusan pengungsi telah tiba Pulau Lampedusa, Italia. Sebagian besar imigran tadi berasal dari Somalia, Eritrea dan Burkina Faso yang bekerja di Libya dan berhasil menyelamatkan diri dari pertempuran Libya antara tentara pemberontak dan pasukan Khadafi.



Tercatat dalam tahun ini sekitar 20 ribu imigran gelap berhasil masuk ke Pulau Lampedusa yang terletak antara Sisilia dan Tunisia. Gelombang arus pengungsi ini terjadi menyusul pemberontakan di Tunisia yang diikuti Mesir lalu merambat ke Libya. Akibatnya kondisi ini membuat lemah pemeriksaan wilayah Afrika Utara dengan Italia di Eropa yang dipisahkan Laut Mediterania.



Pulau kecil Lampedusa yang sebagian besar warganya hidup sebagai nelayan dan dari industri pariwisata ini, saat ini mulai kewalahan menerima arus pengungsi dari Libya dan Tunisia. Menteri Dalam Negeri Italia, Roberto Maroni menyatakan, pemerintah Italia dan Perancis sepakat untuk melakukan patroli gabungan di wilayah kawasan pantai Tunisia.


AFP/ALBERTO PIZZOLI Seorang perempuan yang tengah hamil dan mengungsi ke Italia tiba di rumah sakit di Lampedusa, Italia Sabtu (26/3). Seorang perempuan asal Etiopia yang melahirkan bayinya di kapal, sudah dievakuasi menggunakan helikopter Angkatan Laut Italia. Perempuan lain yang hamil tua juga ikut dievakuasi.

Pekerja migran Libya terpaksa mengungsi ke Lampedusa Italia guna menghindari kekerasan aparat keamanan Khadafi.


Hal ini dilakukan guna mengatasi arus pengungsi yang terus masuk kawasan Eropa khususnya saat krisis Libya masih berkecamuk sampai saat ini. Kesepakatan melakukan patroli gabungan sebagai langkah rekonsiliasi pertama antara kedua negara Italia dan Perancis yang sebelumnya bertikai soal imigran dari Tunisia masuk Perancis. Para imigran gelap yang melakukan eksodus dari wilayah Afrika Utara masuk Italia dan Perancis lewat Pulau Lampedusa, berharap dapat penghidupan lebih baik dan rasa aman dalam mencari nafkah sekali pun mendapat hadangan dari aparat keamanan negara Italia dan Perancis.



Sumber : Reuters/Italy - Lampedusa Migrants.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.