ON LINE

Followers

TATA CARA MENERIMA REIKI JARAK JAUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 30 April 2011 0 komentar

Komunitas tempat sehat dengan reiki mempraktekkan reiki setiap malam pukul 22.00 hingga 22.30 wib selalu melakukan transfer energi kepada siapa pun yang berminat. Setiap hari jumlah peserta kian bertambah yang diindikasikan bertambahnya peserta yang mendaftar menerima reiki gratis untuk kesehatan. Ini adalah bakti sosial secara luas yang diikuti seluruh praktisi reiki mulai dari tingkat 2 hingga Reiki Master yang menyalurkan reiki baik kepada kerabat, sahabat, tetangga termasuk pengunjung blog ku ini. Semuanya dilakukan agar si penerima reiki semakin sehat dan bugar dalam aktivitas keseharian di tempat tinggal masing-masing.



Seorang sahabat dari Tulungagung Rizky 2009, kemaren malam melalui chatting di shotboux menanyakan kepada sehat berkat reiki bagaimana cara menerima reiki ini. Tata cara menerima reiki jarak jauh di tempat tinggal masing-masing cukup dilakukan selama setengah jam yang dimulai jam 22.00 hingga 22.30 wib. Ada pun sikap menerima reiki jarak jauh persiapkan lebih dulu kondisi Anda untuk rileks, santai dan jangan konsentrasi saat menerima reiki.



Pertama berdoa dulu kepada Pemilik sekaligus pencipta reiki yaitu Sang Khalik atau Ilahi penguasa jagad alam semesta beserta seluruh ciptaan-Nya. Setelah itu duduk di kursi tanpa bersandar dengan posisi tangan menengadah keatas di atas lutut kanan dan kiri. Hirup napas alami yaitu tarik dan buang napas melalui hidung. Namun saat persiapan rileksasi 10 menit menjelang jam 22 wib lakukan langkah rileksasi dengan tarik napas lewat hidung, tahan napas di dada lalu buang napas lewat mulut mendesis dalam hitungan 8-5-8.


Sikap menerima reiki jarak jauh posisi duduk tegak, mata terpejam, rilek dan dekonsentrasi.


Artinya Anda menarik napas dalam hitungan 0 s/d 8 lalu napas mentok di dada.Tahan napas di dada dalam hitungan 0 s/d 5 lalu buang napas lewat mulut dalam hitungan 0 s/d 8 hitungan juga. Ulangi langkah ini sampai 10 kali. Setelah rileks ucapkan affirmasi sebagai berikut ini:
1. Saya siap menerima reiki jarak jauh dari komunitas reiki untuk kebugaran dan kesehatan saya setiap hari. Dengan izin-Mu, ya...Tuhan terjadilah.
2. Energi reiki juga akan saya terima dan bekerja setiap hari terus menerus saat saya bekerja, istirahat malam (tidur) dan aktivitas lainnya.
3. Saya sekarang siap menerima reiki tepat pukul 22.00 - 22.30 wib.



Lakukan pernapasan alami dengan tarik napas dan buang napas lewat hidung saja. Posisi menerima reiki mata terpejam dan alangkah baiknya baluri dulu tangan dan kaki Anda dengan krem pengusir nyamuk agar tangan dan kaki tidak bergerak-saat menerima reiki. Atur jam alarm HP berdering tepat pukul 22.30 wib di mana transfer reiki selesai. Jangan buru-buru berdiri, tetap santai di kursi, mata mulai membuka dan teguk air putih yang telah disiapkan di dekat Anda duduk.


Menerima reiki jarak jauh. Tetap duduk santai, bernapas alami dan rasakan sensasi reiki masuk tubuh, jangan menyender dan pasrah.


Ucapkan Doa syukur sekali lagi kepada Tuhan YME atas berkat dan karunia-Nya dalam transfer reiki ini dan semoga kesehatan dan kebugaran senantiasa menaungi Anda setiap hari. Energi yang kami kirimkan ini sudah dibuat pemograman untuk bekerja di luar jam 22.00 - 22.30 wib secara terus menerus. Demi efektifitas penerimaan reiki sehat bersama reiki anjurkan untuk mau menerima reiki tepat jam 22.00 - 22.30 wib. Di luar jam itu misalnya di pagi hari, katakanlah jam 8.00 - 8.30 wib Anda juga bisa menerima reiki ini dengan tata cara sama persis dengan reiki yang kami kirim jam 22.00 - 22.30 wib.



Bila Anda memerlukan reiki silakan ulangi lagi setiap malam di jam sama dan jangan bosan. Sensasi menerima reiki untuk masing-masing peserta tidak sama. Anda mungkin akan merasa panas, dingin sekali, hangat bahkan tidak merasa sama sekali tetapi energi reiki tetap masuk ke tubuh Anda dan bekerja sesuai dengan affirmasi yang kami ucapkan dan Anda ucapkan.



Untuk jelasnya bisa melihat posisi tubuh saat menerima reiki dalam gambar di atas. Sumber gambar : www.reikiasia.com

Read More..

PENYALURAN ENERGI REIKI SECARA MASAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Penyaluran energi jarak jauh yang sering sehat dengan reiki lakukan kepada sahabat, kerabat bahkan pengunjung blog saya ini setiap malam hari pukul 22.00 - 22.30 wib adalah hal biasa bagi seorang praktisi reiki. Sebahagian Anda tentu menganggap kejadian ini cukup luar biasa. Tidak sahabat...ini hal biasa saja tidak dilebih-lebihkan apalagi dikultuskan bahwa reiki itu hebat. Yang hebat adalah pemilik sekaligus pencipta Reiki yang tiada lain adalah Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala hal yang telah diciptakan-Nya.



Memang menyalurkan energi jarak jauh lewat medium udara biasa kita lakukan baik secara kelompok atau perorangan. Semua dimungkinkan dan si penerima energi reiki sendiri juga merasakan adanya energi reiki yang mampir padanya dengan segala sensasi reiki berupa hawa panas, dingin, sejuk saling silih berganti menyelubungi masing-masing tubuh penerima reiki.



Kini dengan majunya teknologi komunikasi utamanya dunia internet maka penyaluran energi reiki juga mendapatkan medium baru berupa internet dimana energi reiki ditumpangkan lewat internet dan si penerima energi pun harus membuka internet. Tidak membuka internet pun penerima energi tetap akan menerima energi reiki asalkan dia sudah kontak ke praktisi reiki yang akan menyalurkan energi reiki. "Kok bisa ya?" , begitulah pertanyaan yang sering sehat berkat reiki terima lewat forum blog bahkan milis.



Memang ini dimungkinkan karena energi reiki ada dimana-mana di alam dunia ini dengan jumlah tak terbatas (un limited quota) yang tidak akan habis digunakan oleh semua praktisi reiki bila sedang mendownloadnya. Setiap kali praktisi reiki mendownload energi reiki maka energi reiki penggantinya akan hadir dan terus ada. Begitulah seterusnya sesuai dengan hukum alam bahkan energi reiki dapat dikirimkan ke penerima massal dengan jumlah tak terbatas.



Bisa sepuluh, seratus, seribu, satu juta atau bahkan lebih dari itu dengan masing-masing penerima energi reiki akan menerima energi sebesar 100%. Penerima energi dapat menerima energi reiki di tempat berbeda, sebagian didepan Anda, di kota lain bahkan di negara lain dengan waktu setiap negara berbeda-beda. Energi reiki yang dikirimkan ini saat itu pula akan menuju sasaran dengan sangat cepatnya tanpa bisa dihalangi oleh siapapun.



Memang dengan reiki ini sangat dimungkinkan dan bagi Anda yang selalu menggunakan otak kiri tentu sulit menerima kenyataan ini. Menurut logika hal ini kedengarannya aneh. Berpikir dengan logika bila Anda mempunyai uang Rp.1000,- dan akan dibagikan kepada 10 orang penerima, maka masing-masing penerima uang akan menerima sebesar Rp.100,- tidak lebih dan tidak kurang. Memang ini perhitungan matematis dengan penggunaan logika berpikir berdasarkan kesadaran fisik yang kita punya.



Dalam rumus matematika bisa digambarkan sebagai berikut:
Et : N = Es --->>> di mana Es adalah energi yang diterima setiap orang, Et adalah energi total yang kita ambil dan salurkan ke masing-masing penerima dan N sendiri adalah jumlah penerima energi.Tetapi dalam reiki yang terjadi diluar logika dan rumusnya menjadi Es=Et. Kenapa bisa terjadi?



Menurut Irmansyah Effendi dalam buku Reiki Tummo menulis...perlu diingat dan dipahami bahwa dalam olah spiritual sebenarnya kita diarahkan untuk menjadi bagian yang lebih baik dari alam semesta dan mengurangi sebisa mungkin batasan-batasan yang dibuat oleh kesadaran fisik kita berupa otak... Di alam semesta ini energi ada di mana-mana. Jadi cukup dengan niat saja Anda dapat mengakses energi reiki tanpa batas dan dengan royal pula Anda dapat menyalurkan ke seberapa banyak penerima reiki yang Anda inginkan.



Jadi dalam kasus contoh diatas andaikan Anda ingin menyalurkan energi reiki ke sepuluh orang secara bersama-sama di mana masing-masing penerima saling berjauhan tempat tinggalnya satu sama lain, dapat menerima reiki dengan jumlah penerimaan 100%, maka kekuatan affirmasi memegang peranan penting sebelum penyaluran energi reiki. Affirmasi yang biasa sehat bersama reiki rancang berbunyi,"Agar masing-masing penerima reiki benar-benar menerima energi sebesar 100%."



Karena energi dikirimkan ke penerima di tempat berbeda dalam waktu bersamaan bahkan mundur atau dimajukan sesuai dengan perjanjian, maka simbol energi untuk menghilangkan batasan-batasan adalah simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen. Karena jumlah penerima banyak maka simbol ini diperkuat oleh simbol yang berfungsi memperkuat energi yaitu simbol Cho Ku Rei. Adapun langkah-langkah pengiriman dijabarkan sebagai berikut ini.



1. Berdoa dulu kepada Pemilik Energi yaitu Tuhan YME.
2. Rapatkan kelima jari tangan kanan/kiri Anda lalu gambar simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen di depan dada Anda di antara kedua puting susu.
3. Niatkan agar energi Ilahi yang sesuai dengan simbol turun dan membentuk bola energi padat, lalu setelah bola energi padat terbentuk di antara kedua telapak tangan Anda, berikan affirmasi," Energi yang akan dikirimkan ini akan diterima oleh semua...sebut nama masing-masing penerima dan alamatnya secara penuh dan merata sebesar 100%."



Lalu lepaskan kedua telapak tangan ini tanpa mendorong bola energi. Setelah simbol Hon-Sha-Sho-Sho-Nen dibuat sekali lagi, lalu ulangi lagi menggambar simbol Cho Ku Rei di tempat sama dengan affirmasi agar masing-masing penerima energi akan menerima energi sebesar 100%. Affirmasi diucapkan manakala kita sudah merasakan adanya benturan bola energi padat yang menyentuh kedua telapak tangan kita.



Tentu Anda masih penasaran bila penerima energi reiki jumlahnya sudah ratusan sebagaimana terdaftar dalam forum penerima energi reiki blog lama saya, maka ada kiat sendiri untuk mengatasi masalah ini. Caranya kita buat simbol Hon- Sha-She-Sho-Nen lebih dulu. Setelah bola energi simbol ini terbentuk padat arahkan bola energi ini ke kertas berisi daftar penerima energi yang ada di depan kita atau yang ada di layar komputer kita.



Affirmasi yang diberikan cukup simpel dan mudah. Tidak perlu menyebut satu persatu nama-nama penerima energi reiki ini. Anda cukup menyebut bahwa Simbol energi Hon-Sha-She-Sho-Nen disalurkan kepada nama-nama orang yang ada di layar komputer ini atau yang tertulis dalam daftar penerima energi ini. Selesai mengucapkan affirmasi kita tinggal mengarahkan kedua telapak tangan kita ke layar komputer atau ke kertas yang berisi nama-nama daftar penerima energi reiki.



Latihan penyaluran energi secara masal memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran mengingat penggunaan simbol energi reiki yang tidak mudah diingat dan dihafap gerakan simbolnya oleh setiap praktisi reiki. Hanya praktisi reiki yang sudah duduk di level 2 saja mampu mengarahkan energi jarak jauh. Sedangkan pemograman energi baru bisa dilakukan oleh praktisi reiki bila yang bersangkutan sudah duduk di tingkat master pribadi. Kesimpulannya penyaluran energi secara masal adalah perpaduan penyaluran energi jarak jauh dengan penyaluran energi pemograman.

Read More..

KONFERENSI 25 TAHUN BENCANA CHERNOBYL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ukrania membutuhkan dana tambahan 740 juta euro untuk pembangunan merehabilitasi reaktor nuklir Chernobyl. Kebocoran reaktor nuklir 25 tahun lalu menggugah banyak negara untuk memberikan bantuan keuangan kepada Ukrania.



Pada pembukaan konferensi negara-negara donor berkaitan dengan peringatan 25 tahun bencana Chernobyl di Kiev Ukrania, Kamis 21/04/11, Presiden Viktor Yanukovich mengatakan bahwa Ukrania membutuhkan dana tambahan sekitar 640 juta euro untuk merehabilitasi reaktor nuklir Chernobyl.


Presiden Ukrania Victor Yanukovich saat membuka konperensi negara donor untuk rehabilitasi Chernobyl.


Dana tambahan sebanyak 740 juta euro tersebut menurut presiden, diperlukan untuk mengamankan reaktor nuklir Chernobyl agar tidak bocor lagi hingga akhir abad ini. Uni Eropa yang ikut berpartisipasi pada konferensi internasional, seperti dikatakan Presiden Uni Eropa Jose Manuel Barosso, bersedia mengalokasikan bantuan tambahan sebesar 110 juta euro.



Bantuan tambahan itu dapat dipergunakan Ukrania untuk biaya pembangunan tempat perlindungan baru bagi reaktor nuklir Chernobyl yang meledak pada 20 April 1986. Uni Eropa adalah salah satu badan yang mengambil bagian dalam koperensi internasional di mana sejumlah negara menjanjikan bantuan uang.



Selain bantuan uang sejumlah negara juga turut membantu membangun tempat perlindungan baru pada reaktor nuklir tersebut dan tentu saja tempat pembuangan sampah nuklir. Hingga konferensi berakhir, total jumlah dana tambahan dari negara-negara donor yang dijanjikan akan diberikan kepada Ukrania baru tercatat sebanyak 510 juta euro.



Sumber : Reuters/Ukrania - Chernobyl Conference.

Read More..

RIBUAN WANITA SANAA BERPAWAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh menuding kelompok oposisi melakukan penghasutan guna melancarkan persengkokolan politik atau kudeta. Sementara ribuan wanita Yaman pro pemerintah Kamis 21/04/2011 berpawai dan menyuarakan dukungan terhadap Presiden Abdullah Saleh. Kendati sejumlah negara Teluk telah melakukan pembicaraan guna membahas pergantian kekuasaan di Yaman.



Di depan ribuan pendukung kaum wanita di Ibukota Sanaa, Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh menegaskan ia akan tetap mempertahankan pemerintahan secara konstitusional dan tidak akan menerima konspirasi atau kudeta. Presiden Abdullah Saleh juga berjanji tidak akan mencalonkan diri dalam pemilu berikutnya jika masa jabatannya berakhir di tahun 2013.


Di Yaman, ribuan perempuan turun ke jalan melakukan aksi dukungan membela Presiden Abdullah Saleh.


Namun demikian pengunjuk rasa pro demokrasi Yaman tetap menginginkan Presiden Abdullah Salen mundur sekarang juga. Sebaliknya kaum wanita Yaman pendukung setia presiden Abdullah Saleh tetap memberikan dukungan sambil turun ke jalan-jalan utama di ibukota Sanaa. Azia Abu Said salah seorang pendukung wanita Yaman mengungkapkan rakyat Yaman akan berkorban untuk mempertahankan presiden yang memiliki legitimasi.



Kaum wanita Yaman tidak akan menerima dialog kecuali referendum konstituional. Negara-negara Teluk yang melakukan mediasi transisi kekuasaan akan segera mengutus menteri luar negeri Uni Emirat Arab ke ibukota Sanaa. Sekali lagi Presiden Abdullah Saleh menegaskan kembali menolak untuk mengundurkan diri.



Sumber : Reuters/Yemen in Women Protest.

Read More..

PERANG ANTAR KARTEL OBAT BIUS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Perang antar gang narkotika Meksiko di kota Guadalajara kembali terjadi menewaskan tiga orang dan melukai sejumlah orang lainnya, Rabu 20/04/2011. Persaingan antar kartel obat bius Meksiko menimbulkan ketakutan warga kota Guadalajara menjelang menjadi tuan rumah pesta olahraga Pan Amerika.



Dua kelompok pengedar obat bius Meksiko saling tembak menembak dan melakukan serangan granat terhadap sesama geng narkotika di pinggiran kota Guadalajara, negara bagian Jalisco Meksiko. Akibatnya tiga orang tewas dan beberapa orang luka. Korban luka segera dibawa ke rumah sakit.



Berdasarkan keterangan para saksi mata penembakan terjadi di dekat sebuah pompa bensin dan beberapa pelaku juga melakukan pembakaran mobil. Persaingan antar kartel obat bius Meksiko membuat takut warga kota Guadalajara yang ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Pan Amerika.


Korban tewas perang antar gang narkotika Meksiko membuat ketakutan warga Guadalajara.


Guadalajara ibukota negara bagian Jalisco yang dikenal dengan musik Marichi dan minuman ringan Tequila telah berulang kali menjadi lokasi perang antar gang narkotika di Meksiko. Tahun lalu bahkan kasus kekerasan antar gang meningkat dua kali lipat dari 600 kasus pembunuhan antar kelompok pengedar narkotika.



Sumber : Reuters/Mexico - Drugs and violence.

Read More..
|
| edit post

DUA WARTAWAN PERANG TEWAS DI LIBYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Wartawan foto Tim Hetherington dari Inggris pemenang World Press Photo of The Year tahun 2007 tewas di Libya. Sedangkan beberapa wartawan lainnya luka akibat tembakan mortir di jalan Tripoli menuju Misrata, Rabu 20/04/2011. Sebuah kejadian serius kali ini menimpa sekelompok wartawan asing di Libya yang sedang bertugas meliput krisis Libya.



Seorang reporter dari Inggris Tim Hetherington tewas sedangkan seorang wartawan Amerika Serikat dan dua photografer lainnya dalam kondisi kritis. Harian terkemuka Amerika Serikat New York Times juga menyatakan fotografer Getty Chris Hondors yang menderita luka parah akibat cedera otak akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.



Hetherington seorang fotografer yang memenangkan 2007 world press photo of the year dan film dokumenternya tentang Afganistan Restrepo dinominasikan untuk academy award. Sedangkan Getty Christ Hondros adalah seorang fotografer pemenang penghargaan yang meliput konflik utama di Kosovo, Angola, Sierra Leone, Lebanon, Afghanistan, Kashmir, Tepi Barat, Irak dan Liberia.


Melalui karyanya, Hetherington berusaha menunjukkan sisi manusiawi para tentara di medan perang.


Hondros menerima beberapa penghargaan termasuk medali emas 2005 Robert Capa dan karyanya di Liberia mendapat nominasi Pulitzer Prize. Para wartawan naas itu sedang meliput pertempuran dan terkena tembakan mortir di sebuah jalan yang menuju ke pusat kota Misrata. Misrata kota yang dikuasai pemberontak di Libya Barat sedang dikepung oleh pasukan Muammar Kadhafi lebih dari tujuh minggu.



Blog gus7.wordpress.com menulis, belum lama ini Hetherington memenangkan penghargaan untuk karya dokumenter Restrepo. Sebuah film yang menggambarkan kehidupan sebuah peleton tentara Amerika yang beroperasi di wilayah berbahaya di Korengal Valley, Afghanistan.



Selama waktu itu, Hetherington juga merilis buku yang memuat karya foto-foto terakhirnya. Serangkaian foto tentara yang ditampilkan baik sebagai agressors dan korban perang.

“Tim selalu berusaha menyatukan potongan-potongan dari semua berita yang sedang terjadi di sekelilingnya, untuk mencari tahu bagaimana menceritakan kisah keseluruhan mereka. Dia melakukan itu dalam situasi perang dan secara lebih khusus bersama tentara yang pergi berperang, “tulis Paul Moakley, teman Hertherington dan staf penulis di Majalah Time.



Dalam salah satu tulisannya, Tim Hetherington menulis,



“Sebagai fotografer, kita sering berpikir tentang mesin perang melalui gambar rudal, tank dan helikopter apache. Tetapi aku datang untuk menunjukkan mesin perang ini, pada kenyataannya, sangat manusiawi. Ambil contoh, sekelompok pemuda, melatih mereka bersama-sama, menempatkan mereka di sisi gunung dan mereka akan membunuh dan dibunuh untuk satu sama lain.”



Sementara Chris Hondros yang berkewarganegaan Amerika, sepanjang karirnya yang 20 tahun, kerap kali lolos dari maut saat meliput beberapa konflik terburuk di dunia. Termasuk di Kosovo, Sierra Leone, Kashmir, Tepi Barat, Afghanistan dan Irak. Chris menjadi finalis Pulitzer atas karyanya saat meliput konflik di Liberia.


Chris menjadi finalis Pulitzer atas karyanya saat meliput konflik di Liberia.


“Ia akan menikah pada bulan Agustus, “kata Stephanie Gaskell, seorang mantan koresponden perang Daily News. “Chris tergolong fotografer perang yang terbaik. Sifatnya rendah hati, hati-hati dan selalu ingin membantu orang lain.Dia adalah sebuah inspirasi bagi kita semua dan seorang teman baik. Kami semua berdoa untuknya,” katanya.


Salah satu karya Chris Hondros di Libya saat tentara pemberontak menyelamatkan rekannya yang terluka terkena peluru tentara yang loyal kepada Muammar Gaddafi.


Belum lama ini, Hondros juga menyajikan sejumlah foto kerusuhan di Tahrir Square, Mesir. Dia sempat membandingkan kerusuhan itu dengan “pemberontakan budak di zaman Fir’aun, empat ribu tahun yang lalu.” Bulan lalu, Hondros menulis dalam Chicago Tribune. Sebuah tulisan yang merupakan prinsip dasar sebuah liputan jurnalistik di wilayah konflik perang. Kedua wartawan yang naas itu sedang meliput pertempuran dan terkena tembakan mortir di sebuah jalan yang menuju ke pusat kota Misrata.



Sumber : Reuters/Libya - Journalist in Hospital.

Read More..

PENEMUAN FOSSIL HEWAN PURBAKALA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Dua Fosil kerangka binatang purbakala yang berasal dari zaman sebelum masa kemunculan manusia di muka bumi ini ditemukan di Afrika Selatan. Fosil kerangka dari spesies hewan tak dikenal ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya di Kota Maropeng sekitar 40 kilometer dari Ibukota Johannesburg.



Pakar purbakala dari Universitas Witwatersrand Afrika Selatan, Profesor Lee Berger mempublikasikan penemuan fossil spesies hewan baru yang kemungkinan adalah mata rantai yang hilang dalam sejarah evolusi manusia. Tim purbakala yang beranggotakan 60 ilmuwan mengungkapkan fossil hewan purbakala yang dinamakan Australopithecus Sediba, memiliki ciri fisik layaknya seperti manusia.



Salah satu fosil kerangka hewan purba, Mamut adalah genus gajah purba yang telah punah. Ukuran tubuhnya lebih besar daripada gajah normal yang ada di dunia saat ini. Gadingnya melingkar membentuk kurva ke arah dalam dan, dalam spesies utara, dengan rambut panjang. Mereka hidup dalam epos Pleistocene sejak 1,6 juta tahun lalu sampai sekitar 10.000 tahun lalu. Kata mamut berasal dari bahasa Rusia мамонт.


Salah satu fosil kerangka hewan purba, Mamut adalah genus gajah purba yang telah punah.


Kalangan ilmuwan Afrika Selatan meyakini spesies manusia berevolusi dari Australopithecus sekitar dua juta tahun lalu sebelum masa kemunculan manusia. Presiden Afrika Selatan Kgalema Motlanthe menyatakan penemuan purbakala ini membuktikan salah satu teori yang menyebutkan bahwa manusia berasal dari benua Afrika.



Penemuan langka ini juga membuka perspektif baru bagi studi tentang evolusi manusia. Sementara itu Universitas Witwatersrand mengumumkan perlombaan bagi anak-anak Afrika Selatan untuk menamakan hewan purbakala yang diperkirakan mati di usia 11 tahun. Fossil kerangka hewan purbakala ini akan dipamerkan secara umum dalam beberapa hari mendatang di Kota Maropeng, pinggiran Ibukota Johanesburg.



Sumber : Reuters/Garit/South Africa-Fossil Discovery.

Read More..

MONYET TUPAI BOLIVIA MONYET NAKAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 29 April 2011 0 komentar

Penjaga kebun binatang London Inggris sibuk mencari cara mencegah monyet-monyet tupai Bolivia meninggalkan kebiasaan mencuri kacamata pengunjung. Refleksi pada lensa dan warna kacamata yang menarik monyet-monyet tupai ini berbuat nakal khususnya terhadap pengunjung berusia remaja.



Sekelompok monyet nakal di kebun binatang London, Inggris sedang dilatih untuk meninggalkan kebiasaan buruk mereka melakukan tindakan kriminal. Sekali pun cuaca cerah yang saat ini menaungi London tidak membuat jera monyet tupai ini melakukan kejahilan dengan merampas kacamata hitam milik pengunjung.



Staf kebun binatang London akhirnya menempatkan mereka di tempat khusus untuk mengekang perilaku kriminal primata kecil ini. Para staf kebun binatang juga punya kiat khusus dengan menyemprotkan yang disebut dengan apel pahit ke kacamata yang berhasil mereka rampas, agar monyet ini menjadi jera.


Pretty in pink: Cheeky monkey. Monyet tupai Bolivia merampas kacamata pengunjung dan melarikannya ke puncak pohon.

A Bolivian squirrel monkey with some of the London Zoo sunglasses stash.


Sudah kesekian kalinya pihak kebun binatang mencari cara untuk mencegah monyet-monyet melakukan pencurian. Beberapa tahun lalu bahkan para kriminal ini kerap mencuri telepon genggam para pengunjung. Monyet tupai Bolivia ini hidup di habitat hutan tadah hujan.



Sumber : Reuters/Monkey Madness.

Read More..

PEMUNGUTAN SUARA LOKAL JEPANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Di tengah berbagai kesulitan paska gempa yang diikuti tsunami lalu krisis nuklir, masyarakat Jepang Minggu 10/04/2011 melakukan pemungutan suara lokal. Diperkirakan suara partai berkuasa Partai Demokrat akan menurun menyusul buruknya penanganan bencana dari pemerintah.



Warga Jepang yang melakukan pemilihan suara lokal diperkirakan akan melampiaskan kemarahannya atas penanganan pemerintahan Perdana Menteri Naoto Kan atas krisis nuklir yang belum selesai dengan mengalihkan suara ke partai oposisi. Situasi ini diperkirakan akan melemahkan partai Nauto Kan dan sebaliknya akan memperkuat lawan politiknya.



Popularitas Kan sedang menurun dan menghadapi tekanan pengunduran dirinya. Banyak orang Jepang berpendapat pemerintahan Partai Demokrat harus membentuk koalisi besar dengan oposisi utama Partai Demokrat Liberal. Koalisi tersebut dipercaya bisa mengatasi permasalahan penanganan ribuan pengungsi yang kehilangan tempat tinggal menyusul krisis nuklir PLTN Fukushima.



Di daerah kekuasaannya pun Partai Demokrat diperkirakan akan kehilangan banyak kursi. Analis memperkirakan jumlah kemerosotan suara Partai Demokrat mencapai 20 persen.



Sumber : Reuters/Japan in Voting.

Read More..

KEHIDUPAN PENGUNGSI DI RIKUZENTAKATA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Para pengungsi gempa dan tsunami Jepang di Rikuzentakata saling memberikan semangat untuk memberikan semangat untuk menatap masa depan yang lebih baik. Selain itu hiburan dan motivasi para relawan membantu pengungsi melupakan kesedihannya.



Lebih dari 650 orang masih tinggal di tempat pengungsian di sekolah menengah pertama di Rikuzentakata. Sebagian lainnya sudah kembali ke rumah masing-masing namun mereka kembali ke tempat ini hanya sekedar untuk mengambil jatah makan dan kebutuhan hidup sehari-harinya.



Tempat ini merupakan salah satu lokasi terburuk terkena hantaman tsunami. Yang bertahan di penampungan ini tidak saja yang berasal dari Iwate tetapi juga dari perfecture lain di kawasan yang terkena bencana tsunami. Sebagian besar pengungsi mengakui telah kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarganya.



Untuk menghilangkan kesedihan berlarut-larut mereka saling memberikan semangat untuk menghadapi masa depan. Para relawan China dengan sabar memberikan penghiburan untuk mereka. Awalnya mereka kesulitan beradaptasi karena kendala bahasa. Namun setelah para relawan China pulang kembali ke negaranya para pengungsi sudah bisa menyesuikan kembali kehidupannya.



Sumber : Reuters/Japan - Rikuzentaka Shelter.

Read More..

KRISIS NUKLIR JEPANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 26 April 2011 0 komentar

Para insinyur Jepang sampai kini masih berjuang untuk mengatasi krisis nuklir terburuk sejak Chernobyl dengan bocornya reaktor PLTN Daiichi Fukushima. Zona bahaya masih ditetapkan oleh pemerintah Jepang, namun satu keluarga yang memiliki rumah di dalam zona bahaya radiasi nuklir bertekad segera kembali ke rumahnya untuk menyelamatkan harta benda dan hewan peliharaan yang masih tersisa.



Hanya berjarak 18 kilometer dari reaktor nuklir Daiichi yang bocor, polisi berpakaian pelindung terus melakukan pencarian mayat. Nekatnya penduduk untuk kembali ke rumahnya dikhawatirkan terkena paparan radiasi jika masuk ke dalam areal zona bahaya. Zona bahaya reaktor Daiichi ditetapkan memiliki radius 20 kilometer dari tempat para warga mengungsi.



Mereka yang tinggal di zona 10 kilometer di luar daerah itu pun terus dihimbau untuk meninggalkan lokasi. Bagi yang masih bertahan tinggal di kawasan itu agar tetap tinggal di dalam rumah. Di sebuah bukit di atas zona pencarian, keluarga Tsunakawa dan keluarga lainnya bertekad kembali ke rumahnya untuk mengambil harta benda yang tersisa yang kemungkinan hewan ternak peliharaannya masih hidup.


Kondisi pengungsi korban tsunami dan krisis PLTN Daiichi Fukushima di tempat penampungan sementara.


Setelah krisis nuklir memasuki kurun waktu 1 bulan lebih, keluarga Tsunakawa berharap situasi ini bisa segera diatasi, sehingga mereka dapat tinggal di tempat yang bisa mereka sebut rumah baru. Sampai saat ini para insinyur Jepang masih kesulitan untuk mengendalikan reaktor yang rusak dan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk menstabilkan kembali. Tentu saja hal ini butuh waktu bertahun-tahun untuk membersihkan racun yang tertinggal dan sudah terlanjur terpapar di lokasi PLTN yang menyebar ke daerah sekitarnya.



Sumber : Reuters/Nuclear in Evakuation Zone.

Read More..

POLISI IRLANDIA MENEMUKAN BOM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pihak kepolisian Irlandia Utara menemukan sebuah bom seberat 255 kilogram di sebuah mobil yang diparkir di jalan raya Dublin - Belfast, Minggu 10/04/2011. Ukuran bom tersebut sama dengan serangan bom di Omagh pada tahun 1998 yang menewaskan 29 orang. Polisi akhirnya berhasil menjinakkan bom itu.



Tim penjinak bom membutuhkan waktu 18 jam untuk melumpuhkan bom dan menutup seluruh jalan di sekitar lokasi penemuan bom. Sebelum penemuan bom polisi menerima dua kali peringatan melalui telepon dari orang-orang yang tidak dikenal pada hari Jumat.



Kepala kepolisian Irlandia Utara Alasdair Robinson mengatakan bom tersebut sama jenis dan beratnya dengan bom yang digunakan dalam serangan di Omagh pada tahun 1999. Bom itu kemungkinan ditinggalkan di tengah jalan untuk menghindari pemeriksaan polisi yang melakukan patroli di jalan raya Dublin - Belfast.



Robinson menduga pemilik bom tersebut adalah kelompok Republikan yang menentang perjanjian perdamaian Irlandia Utara tahun 1998. Minggu lalu kelompok Republikan melancarkan serangan bom di Omagh menewaskan seorang polisi.



Sumber : Reuters/United Kingdom - Northern Ireland Bomb.

Read More..

KAWASAN WISATA HOR AL HAMMAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 25 April 2011 0 komentar

Pemerintah Propinsi Basra Irak akan mengubah areal rawa-rawa di daerah Hor Al Hammar menjadi kawasan wisata. Di areal rawa-rawa tersebut akan dibangun sebuah dermaga untuk kapal wisata dan kapal nelayan. Pembangunan dermaga dan fasilitas lainnya di areal rawa-rawa di daerah Hor Al Ammar bertujuan untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri datang ke daerah itu.



Areal rawa-rawa di Hor Al Ammar pernah dimusnahkan oleh mantan Presiden Irak Saddam Husein saat berlangsungnya perang Irak - Iran tahun 1980 hingga 1988. Areal tersebut ditenggarai digunakan sebagai tempat persembunyian para prajurit yang membangkang. Ketika rawa-rawa dikeringkan masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan petani kehilangan mata pencaharian.



Akibat pengeringan kawasan rawa-rawa yang sebelumnya memiliki luas 9.000 kilometer persegi menyusut menjadi 760 kilometer persegi. Setelah Saddam Husein lengser pada tahun 2003 masyarakat menghancurkan tanggul yang dibangun pemerintah dan menghidupkan kembali kawasan rawa-rawa dengan bantuan program lingkungan hidup PBB. Badan dunia itu juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya kepada masyarakat setempat seperti air bersih dan pembangkit listrik tenaga surya.



Sumber : AP.

Read More..
|
| edit post

KRISIS TIMUR TENGAH BELUM USAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menuduh Israel melancarkan strategi baru untuk memecah belah negara-negara Arab. Hal itu ditengarai adanya aksi unjuk rasa dan kerusuhan di sejumlah negara Arab beberapa bulan ini mendapat dukungan dari negara Zionis Israel.



Berbicara di depan ribuan pendukungnya di propinsi Kermanshah, Kamis (07/04/2011), Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menuduh Israel melancarkan strategi baru untuk memecah belah negara-negara Arab dan menguasai Timur Tengah. Ahmadinejad mensinyalir Israel memberikan bantuan kepada kelompok oposisi yang melancarkan aksi unjuk rasa anti pemerintah di sejumlah negara Arab.



Ahmadinejad menambahkan taktik Israel untuk memecah belah Timur Tengah akan mengalami kegagalan dan rezim Zionis akan dikalahkan oleh kekuatan Arab. Runtuhnya rezim Zionis akan terjadi dalam waktu dekat dan tidak satupun negara dapat menyelamatkan rezim tersebut.


Presiden Iran mengatakan kekuatan barat yang dimotori oleh AS tengah berencana memecah belah Timur Tengah, terutama antara Iran dan negara-negara Sunni.


Iran saat ini menghadapi tekanan dari Eropa dan Amerika Serikat untuk menghentikan program pengayaan uraniumnya. Amerika Serikat dan Eropa mencurigai program pengayaan uranium Iran untuk memproduksi senjata nuklir dan bom atom.

Iran menepis kecurigaan tersebut dan menegaskan program nuklirnya untuk tujuan damai yaitu memproduksi energi listrik. Israel dan Amerika Serikat telah mengancam operasi militer jika upaya diplomatik untuk menyelesaikan krisis nuklir Iran mengalami kegagalan.



Sumber : World/Reuters.

Read More..

SKYPE SISTEM KOMUNIKASI BARU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Eastonia mempelopori komunikasi publik baru dan akan dipasang pertama kalinya di dunia skype, di bandara internasional Talinn, menyusul dihapuskannya telepon analog di negara tersebut, Kamis 07/04/2011. Skype bangga menjadi warga Eastonia penemu skype yang populer di dunia meski para pengguna skype sendiri banyak yang tidak mengetahui asal muasal penemunya.



Perusahaan Enterprise Estonia telah hadir dengan sebuah ide penemuan skype untuk memperkenalkan Eastonia di dunia. Wakil perusahaan Merlin Parli menyebutkan, pihaknya memiliki jaringan elektronik internet untuk pemerintah, termasuk untuk pemilu, sekolah dan kesehatan. Skype Video Booth ini merupakan kerjasama perusahaan telekomunikasi di Estonia dengan Skype untuk menghadirkan Skype Video Booth yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video (video chat).



Sistem Skype banyak memberikan ragam pengetahuan di semua bidang yang bisa diakses oleh negara-negara lain di dunia. Skype mengklaim, Estonia merupakan negara paling maju di bidang jaringan elektronik internet di dunia. Skype pertama dunia yang memiliki layar sentuh 22 inchi dengan perangkat penggunaan internet lainnya di antaranya webcam dan headset, seperti digunakan pada laptop.


Begitu sampai di bandara, biasanya kita segera mengabari keluarga, pacar atau teman. Nah, jika kamu sedang berada di bandara Tallinn di Estonia, kamu bisa berkirim kabar dengan menggunakan video chat dari Skype.


Pada bidang lantainya yang sensitif digunakan hanya dengan sedikit tekanan saja dan menyala lampu hijau ketika pengguna memasuki ruangan. Sebaliknya dalam rangka menyediakan keamanan tambahan dan perlindungan data, akun pengguna secara otomatis akan terhapus ketika pengguna keluar ruangan. Sistem ini mempermudah untuk melakukan telepon maupun chatting. Untuk promosi, skype masih dapat digunakan secara gratis.



Sumber : AP/Eastonia - Skype.

Read More..

PENURUNAN HARGA BBM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Beberapa perusahaan minyak terkemuka di Korea Selatan mulai menurunkan harga bahan bakar untuk mencegah laju inflasi, Kamis ( 07/04/2011 ). Sebaliknya para analis memperkirakan langkah tersebut akan menimbulkan kerugian terhadap perusahaan minyak dalam negeri.



Perusahaan minyak terkemuka di Korea selatan mulai mengurangi harga bahan bakar setelah pemerintah mengumumkan antisipasi inflasi. Perusahaan SK Energy mengumumkan telah menurunkan harga minyak dan solar menjadi 100 won atau 10 dollar Amerika Serikat per liternya.



Keputusan tersebut berlaku hari Kamis hingga tiga bulan ke depan untuk membantu pemerintah menekan laju inflasi. Para pengemudi mobil di Korea Selatan menyambut baik penurunan harga ini. Seorang pengemudi Park Seon mengungkapkan dirinya telah berputar-putar untuk mendapatkan harga bahan bakar yang lebih murah. Mengingat harga bahan bakar hari sebelumnya sangat memberatkan.



Namun ia juga menginginkan penurunan harga yang lebih besar lagi. Tiga perusahaan minyak lainnya turut menurunkan harga bahan bakar setelah SK energi menurunkan harga. Para analis memperkirakan tindakan tersebut akan menimbulkan kerugian pada empat kilang minyak domestik sebesar 700 milyar won atau 643 juta dollar Amerika Serikat.



Sumber : Reuters/South Korea - Expensive Oil Price.

Read More..

NILAI SAHAM JERMAN RELATIF STABIL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Nilai saham di bursa saham Jerman tidak banyak mengalami perubahan meski pemerintah Portugal telah memutuskan untuk meminta bantuan keuangan Uni Eropa. Menurut pengamat saham Jerman, para pedagang saham sebelumnya telah menduga Uni Eropa akan memberikan dana talangan kepada Portugal.



Nilai saham Dax Jerman berada pada posisi 7.213 pada perdagangan, Kamis (07/04/2011) pagi hari, turun 0.02 persen atau 1,7 poin dibanding sesi perdagangan sehari sebelumnya. Nilai saham di bursa Jerman tampaknya tidak terpengaruh oleh adanya keputusan pemerintah Portugal untuk meminta bantuan dana talangan dari Uni Eropa dalam mengatasi krisis keuangan di negeri tersebut.



Pialang saham Robert Halver dari Baader Bank berpendapat keputusan pemerintah Portugal tidak mengejutkan karena para pedagang saham Jerman sebelumnya telah memperkirakan Uni Eropa dan dana moneter internasional akan membantu Portugal.



Robert Halver menambahkan pemberian dana talangan kepada Portugal tidak akan menimbulkan gejolak pasar keuangan dan saham. Krisis keuangan yang melanda Portugal juga mengancam negara tetangga Spanyol. Pemerintah Spanyol telah melakukan serangkaian langkah penting untuk menangkal ancaman tersebut.



Sementara itu bank sentral Eropa akan mengumumkan kenaikan suku bunga perbankan sebesar 0,25 persen dari rekor terendah 1 persen. Kenaikan suku bunga tersebut merupakan pertama kalinya sejak bulan Juli 2008.



Sumber : AP/Germany - Market.

Read More..

OPERASI BAYI KEMBAR SIAM INGGRIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 24 April 2011 0 komentar

Tim Dokter Inggris berhasil melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam di Kota London, 09/04/2010. Operasi pemisahan bayi kembar siam berlangsung lancar dan tidak menemui kesulitan berarti, karena tidak ada organ yang menyatu di tubuh ke dua bayi tersebut.



Hassan dan Hussein Benhaffaf demikian nama bayi kembar siam asal kota East Cork Republik Irlandia, lahir 2 December 2009 di University College London Hospital. Kedua bayi ini lahir dalam keadaan menempel pada bagian dada mereka. Beruntung keduanya tidak mengalami gangguan organ tubuh, sehingga operasi pemisahan terhadap mereka dapat dilakukan.


Hand in hand: Hassan and Hussein Benfaffaf lie hand in hand, just as they did in the womb, after the 14-hour operation to separate them.

Si kembar memiliki dua saudara perempuan, Malika dan Iman. Bersama ayah dan ibunya, Azzedine ( 38 ) dan Angie ( 35 )


Operasi pemisahan terhadap keduanya berlangsung lancar selama 14 jam di Rumah Sakit Great Ormond Street. Tim Dokter yang melakukan operasi pemisahan terhadap Hussein dan Hassan mengaku tidak menemui kesulitan berarti kendati operasi dilakukan hati-hati. Ibu Hassan dan Hussein, Angie mengungkapkan rasa syukur mendalam atas keberhasilan pemisahan ke dua buah hatinya itu.



Kedua orangtua bayi kembar siam berujar, " The sun is shining today for our two little fighters, who have won the battle of their lives . Hassan and Hussein Benhaffaf - dubbed the little fighters - are stable in intensive care after a 14-hour operation at London's Great Ormond Street Hospital." Kini kedua orangtua kembar siam menikmati hari-harinya yang indah bersama Hussein dan Hassan di kediaman mereka di Irlandia.



Sumber : Reuters/United Kingdom-Conjoined Twins.

Read More..

INDUK MACAN MANCHURIA MELAHIRKAN ANAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kebun binatang Tallin Estonia baru-baru ini menayangkan rekaman gambar proses kelahiran dua ekor Macan Amur atau dikenal Macan Manchurian. Kucing besar ini termasuk dalam daftar satwa langka yang di lindungi karena populasinya di dunia kini tinggal 45 ekor.



Para pengunjung kebun binatang Tallin Estonia dapat menyaksikan secara langsung lewat layar monitor proses kelahiran dua ekor anak macan Amur. Carla sang induk, nampak tak mengalami kesulitan saat akan menjalani persalinan dan langsung mendekap erat dua buah hati yang dilahirkannya.


Anak Macan Amur dari Induk Carla penghuni kebun binatang Tallin Estonia.


Induk betina Macan Amur atau kucing besar Manchurian ini berasal dari kebun binatang Berlin lima tahun lalu. Pihak kebun binatang akan menghibahkan anak Carla setelah berusia 2 tahun kepada kebun binatang lainnya. Populasi Macan Manchurian kini tinggal sekitar 35 hingga 45 ekor di dunia dan satwa ini masuk dalam daftar hewan dilindungi. Penyebab merosotnya populasi hewan langka ini karena perburuan besar-besaran yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab membunuh Macan Manchuria.



Sumber : Manca Negara/Reuters in Amur Leopard Cubs.

Read More..

Ada sebuah prinsip yang menyatakan Life is Wonderful Thing if You Know How to See It. Hampir setiap kali saat kita merasakan sukses kita teriak girang, namun lupa bersyukur. Di saat kita mengalami kesulitan, terpuruk, terpinggirkan, tersia-sia dengan kata lain mendapat kesulitan atau kegagalan, kita menangis meraung-raung dan dengan lantang menyalahkan Tuhan. Padahal Tuhan telah memberi kita keberhasilan dan sekaligus kegagalan dalam hidup ini untuk maksud dan tujuan sebagai pembelajaran hidup ini.



Semua kondisi gagal sukses, girang sedih, atas bawah merupakan cerminan keseimbangan dalam hidup ini. Jadi intinya semuanya untuk kesimbangan. Kalau kita hanya pernah mengalami keberhasilan tanpa pernah gagal, kita tidak akan pernah tahu betapa indahnya saat kita bangkit dari keterpurukan. Demikian pula sebaliknya saat kita menikmati kegetiran hidup terus menerus kita akan tahu betapa nikmatnya meraih sukses karena usaha keras tanpa kenal lelah selama menjalani lakon kehidupan sebagai orang susah, telah menampakkan hasil setelah berjuang keras dengan segala daya dan upaya.



Keseimbangan hidup dari gambaran di atas itulah yang diungkapkan oleh seorang sahabat sehat dengan inti reiki, seorang Reiki Master dari tradisi Inti Reiki yang memberi pencerahan bagaimana seharusnya memandang hidup ini. Dituliskan olehnya bahwa kalau kita hanya pernah mengalami kegagalan tanpa pernah mengalami keberhasilan, kita tidak akan tahu sampai di mana batas kemampuan diri kita menerima kondisi ini. Karena itu kita harus berusaha agar kegagalan ini bisa dinikmati sebagai bagian hidup ini dan tidak perlu disesali menuju kesuksesan tertunda yang kelak akan membuahkan hasil.



Bagaimana agar hidup tetap seimbang karena di saat kita kehilangan keseimbangan maka bukan hanya berpengaruh kepada kesehatan fisik saja tapi juga berpengaruh kepada kesehatan psikis seperti frustasi, kecewa, rendah diri, tidak percaya diri dan merasa paling menderita hidup di dunia ini. Karena itulah.....Mbak Tindri....Reiki Master Inti Reiki akan mengajak kita praktek Meditasi Keseimbangan dengan Semesta Alam. Bagaimana caranya? ikuti saja yang satu ini!



Pertama kita butuh rileks dengan melenturkan tubuh agar tidak tegang lalu pejamkan mata beri affirmasi atau niat untuk mohon kepada Tuhan YME :



1> Ya.....Tuhan....sinkronkan pikiran-pikiran/rasa tubuh dan ruhku dengan energi semesta alam ini."



2> Seimbangkan pikiran/rasa tubuh dan ruhku seperti seimbangnya semesta alam.



Lakukan doa sesuai dengan Iman dan Kepercayaan Anda. Bagi Muslim membaca dzikir, bagi saudara-saudari kita Non Muslim dapat mengucapkan doa yang termaktub dalam kitab sucinya yang intinya , mengakui kebesaran Tuhan Pencipta Alam Semesta beserta segala isinya ini dan menyadari begitu kerdilnya kita dihadapan-Nya bila dibandingkan dengan Alam Semesta Ciptaan-Nya.



Selanjutnya biarkan diri ini lebur menyatu dengan alam sekitar kita. Lepaskan....jangan di tahan....ikuti saja putaran alam mengikuti porosnya. Amati dan renungkan, amati rasa sensasi yang muncul karena bergetarnya hati kita dengan kebesaran Zat Yang Maha Suci. Lihat matahari berputar terbit di ufuk timur dan tenggelam di ufuk barat, angin semilir menerpa kulit kita, ombak di laut bergelombang, langit membentang di atas, pepohonan bergoyang ditiup angin semilir, bintang berkerlip nun jauh di atas sana di malam hari yang hening, binatang malam mulai keluar mencari makan sementara binatang siang menuju sarangnya untuk istirahat. Saat ayam berkokok matahari muncul di ufuk timur, binatang malam pulang ke sarangnya dan digantikan binatang siang mengais rejeki dengan caranya sendiri. Temukan rasa ini dan masukkan ke dalam hati nurani sanubari kita.



Kita rasakan betapa Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya. Ada siang ada malam, ada laki-laki ada wanita, ada panas ada dingin. Dari kebesaran bagi penciptaan alam semesta adalah malam. Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan, dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.



Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah yang terakhir kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya....Quran Surat Yasin ayat 36 - 40. Ternyata ada Sang Pencipta dan lebih takjub lagi ternyata alam dan seisinya berdzikir memuji Tuhan dan bergerak sebagai sunatullah yang tunduk dan patuh kepada Sang Pencipta tanpa membantah lagi.



Seperti yang kita affirmasikan tadi, untuk menyeimbangkan dan sinkron dengan alam sekitar kita, maka kita pun memasuki putaran alam sehingga tubuh menyatu dengan unsur alam dan selanjutnya sinkron dengan sikap alam yang tetap patuh dan memuji/dzikir kepada Sang Maha Pencipta. Al hasil ketika diri ini bergerak sesuai dengan porosnya atau fitrahnya dengan seimbang mencakup iman, akal dan rasa seperti seimbangnya putaran alam, maka akan dengan mudah mengkondisikan diri kita kepada keadaan yang tengah kita hadapi, sepahit atau semanis madu kondisinya. Semua kondisi yang ada akhirnya kita kembalikan kepada Sang Maha Pencipta. Ini lah kunci akhir yang menjadi kekuatan agar tetap seimbang.



Sumber : Tulisan Master Inti Reiki - Tindri di Buletin Inti Reiki Maret 2010.

Read More..

LINTAH MELAWAN KEJAHATAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Godam, Pangeran Melar, Gundala Putera Petir , Sri Asih adalah serial komik yang populer di era tahun 1967 menceritakan epos kepahlawanan membasmi kejahatan dengan caranya sendiri. Begitu gandrungnya penikmat komik di waktu itu selalu menunggu serial lanjutan setiap kali terbit. Perpustakaan Buku Sinar Baroe sebagai contohnya yang membuka Kios Komik di Jalan Dr. Rajiman Laweyan Solo selalu kebanjiran penikmat komik. Perpustakaan ini juga menyewakan komik serial silat karya Asmaraman Kho Ping Ho selain komik Wayang Mahabharata dan Ramayana.



Setiap aksi kejahatan yang berhasil ditumpas oleh Godam atau Pangeran Melar sebagaimana digambarkan dalam komik karya Wid NS dan Hasmi itu lalu diikuti penyelidikan ditempat kejadian perkara yang disebut TKP. Novel-novel atau pun film-film drama televisi pun selama dua dekade terakhir kerap memainkan peran kunci dalam kasus kehidupan nyata seperti juga halnya dalam cerita fiksi komik tadi, menyangkut cara kerja detektip menangani perkara dan mencocokkan bukti yang diambil di TKP.



Seorang detektip dalam memecahkan teka-teki kejahatan di TKP terkadang memanfaatkan serangga untuk menyingkap misteri kamatian korban tindak kriminal kejahatan di mana binatang serangga ini dapat memberikan petunjuk tentang waktu kematian. Kini untuk pertama kalinya lintah juga masuk dalam jajaran binatang yang dinilai penting untuk ikut memecahkan kasus kejahatan.



Tahun 2008 National Geographic melaporkan, polisi di Australia membekuk tersangka pelaku perampokan bersenjata yang terjadi pada tahun 2001 berkat bantuan lintah. Lintah tersebut diambil dari TKP di Tasmania tempat terjadinya perampokan oleh dua pria di kediaman seorang perempuan berusia 71 tahun. Detektif yang memeriksa TKP mengambil sampel darah seekor lintah yang mungkin saja mengandung darah salah seorang tersangka.


Sampel darah dari lintah mungkin mengandung darah dari salah seorang tersangka.


Mengingat rumah perempuan tersebut berada di areal hutan, tidak tertutup kemungkinan lintah tersebut memiliki bukti berharga. Pada tahun 2008 salah seorang tersangka perampokan ditahan untuk tuduhan berbeda. Polisi lalu mencatat DNA pria tersebut dan para penyelidik mencocokkannya dengan sampel darah yang pada tahun 2001 diambil dari lintah itu. Nyatanya DNA cocok dan pria itu pun mengaku dia lah pelaku tindak kejahatan.



Bukti kejahatan kemungkinan ada dalam sampel darah pada lintah tadi yang ada di sebagian besar wilayah Tasmania. Seperti halnya tulisan tangan DNA yang diambil dari bercak darah, air liur mau pun rambut memiliki ciri khas yang lebih percaya dibandingkan golongan darah yang konvensional. DNA sendiri terdiri dari urutan empat basis kimia, Tiap orang memiliki sidik jari yang unik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasikan dirinya.



Sumber : GeoWeek/Gambar : Google Images.

Read More..

B.MENYEHATKAN AURA SESEORANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Aura manusia mempunyai daya atau tenaga. Tenaga dari aura sebagian orang menyebut tenaga dalam, prana, chi atau qi, psychic energy, bio energy dan sebagainya. Tapi sehat bersama waskita reiki lebih senang menyebut daya aura sebagai pendaran cahaya warna pelangi yang mengelilingi tubuh manusia di mana warna aura orang satu dengan orang lain berbeda warnanya. Ada warna tua atau muda tebal dan tipis. Secara umum tenaga aura berbeda tapi hakikatnya sama, yaitu Far Infra-red Rays (FIR) dengan panjang gelombang antara 6-14 mikron.



Sewaktu belajar fisika di sekolah dulu sehat bersama waskita reiki diperkenalkan berbagai macam energi yang ada di alam semesta ini. Energi itu mencakup energi gerak, panas, kimia, listrik, sinar dan nuklir. Energi sinar misalnya energi sinar matahari menyentuh aura tubuh manusia melalui gerbang energi yang disebut chakra. Ada tujuh chakra utama dalam tubuh energi manusia yang dimulai dari bawah badan hingga ubun-ubun. Setiap chakra mempunyai warna. Misalnya chakra dasar di ujung tulang ekor akan menyerap warna merah, chakra seks menyerap warna orange, chakra solar plexus menyerap warna hijau, chakra jantung menyerap warna pink, chakra tenggorokan menyerap warna biru, chakra ajna menyerap warna ungu dan chakra mahkota menyerap warna putih terang benderang.



Berkaitan dengan kesehatan seseorang yang mengalami gangguan ada baiknya mendeteksi kesehatan auranya dengan bantuan praktisi prana, karena praktisi prana lebih mahir dan mengkhususkan diri dalam hal aura dibanding energi. Kiranya pendeteksian ini bisa juga menggunakan alat bantu Kirlian Elektro Fotografi Aura-200 atau disebut Aura Video Station (AVS). Bagi yang mahir dan terlatih dapat mendeteksi aura orang lain atau diri sendiri melalui gerakan tenaga dalam. Pendeteksian mencakup ketebalan dan tipisnya aura dalam hal kualitas maupun kuantitas aura.



Sebagai contoh aura yang kurang energinya karena kecil tampak pucat dan kotor yang ditandai dengan warna gelap mengandung limbah dan mudah mencemari yang disebabkan adanya energi asing akan menyebabkan turunnya daya tahan seseorang sehingga mudah jatuh sakit. Dengan menderita sakit maka dengan sendirinya daya tahan mental juga ikut terganggu yang terlihat seseorang tersebut mudah marah, sedih berkepanjangan, tegang, gelisah, takut dan depressi. Melalui deteksi aura dapat dilihat adanya energi pengganggu pada orang itu.



Sehat adalah dambaan setiap orang. Sehat secara seimbang tidak berlebihan, kekurangan atau menyimpang. Upaya pertama dalam penyehatan seseorang adalah penyehatan aura lebih dulu agar lebih sehat dari kondisi sebelumnya. Upaya kedua meningkatkan kesehatan aura dengan mencegah faktor pengganggu yang mungkin ada di sekitar kita. Misalnya ketika akan bepergian ke suatu tempat di mana tempat tersebut barangkali ada orang yang bermaksud jahat menggunakan ilmu gendam, pelet dan hipnosis maka pencegahan dini perlu dilakukan.



Menurut dr. Erwin Kusuma, Sp. K.J di gaya hidup sehat mind,body and soul memaparkan penyehatan aura melalui langkah (1) penyehatan struktur mencakup ukuran, bentuk dan tepi aura. (2) Penyehatan isi yang mencakup kelengkapan, keseimbangan, kecerahan, kebersihan dan kemurnian warna dasar aura. Setelah itu baru dilakukan pendeteksian lanjutan apakah kesehatan aura sudah sehat sepenuhnya. Setelah semua selesai maka aura dikunci agar upaya penyehatan aura lebih mantap. Ini bisa dilakukan sendiri olah praktisi aura (prana) melalui latihan atau dengan bantuan praktisi prana.



Terapi aura dapat juga dilakukan dengan cara pernapasan aura-chakra, senam aura- chakra, jurus-jurus kesehatan aura-chakra dan sebagainya. Aura yang telah dibahas ini dinamakan aura kesehatan. Masih ada aura dalam dan luar yang perlu juga disehatkan. Bila semua aura telah disehatkan dan tetap dipelihara langkah selanjutnya adalah penyehatan chakra mencakup chakra utama dan chakra telapak tangan kanan dan kiri. Dengan membangkitkan energi di ketujuh chakra utama yang telah disehatkan mulai dari chakra dasar hingga chakra mahkota, maka terjadi proses pencerahan (enlightenment) yang membentuk halo yang semakin cerah.



Sehat bersama waskita reiki dan teman-teman sesama praktisi reiki mengakui bahwa pendalaman masalah aura memerlukan waktu panjang untuk mempelajarinya. Pengetahuan aura memerlukan keterampilan dalam berlatih. Dalam belajar reiki pengetahuan aura sedikit saja dibahas. Dalam praktek reiki semakin orang itu sehat dengan sendirinya auranya semakin tebal sehingga pengaruh energi negative penyakit akan mudah dihalau. Jadi untuk mencapai derajat kesehatan ada berbagai cara untuk meraihnya. Bisa dengan prana, akupresur, chikung, tenaga dalam dan reiki. Semua bersinergi dan saling melengkapi satu sama lain.

Read More..

A.MENYEHATKAN AURA SESEORANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sebagai makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan orang lain, manusia selain mempunyai badan kasar juga memiliki badan halus yang dinamakan aura. Aura tidak kasat mata tapi mempunyai kekuatan. Aura mengelilingi tubuh kasar merupakan medan sinar elektromagnetik dengan panjang gelombang yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Aura hanya bisa diphoto menggunakan alat yang disebut Kirlian Photography. Bahkan kondisi kesehatan kita bisa dideteksi hanya dengan melihat tebal dan tipisnya aura.



Bahasa Latin mengartikan aura sebagai angin atau napas. Bersifat abstrak tidak tampak tetapi mempunyai kekuatan yang memancar mengelilingi tubuh kasar manusia. Dalam seminar reiki beberapa tahun lalu, sehat dengan reiki juga belajar bagaimana melihat aura di sekeliling tubuh serta mendeteksi tebal tipisnya aura. Disebutkan aura dilukiskan sebagai sinar yang membungkus badan kasar atau mengelilingi kepala saja disebut sebagai aura kecil (aureola) dalam bahasa Inggris disebut halo.



Manusia umum seperti kita ini mempunyai aura hanya tidak begitu kuat energinya. Lalu aura yang kuat ada pada siapa? Aura kuat ada pada orang-orang yang telah mengalami pencerahan sebagaimana digambarkan pada orang-orang suci yang ditandai dengan lingkaran cahaya di sekitar kepalanya. Untuk memudahkan visualisasi aura kuat pada orang-orang suci di jamannya sahabat sehat dengan reiki dapat melihat visualisasi Sang Budha Gautama ketika sedang duduk di bawah pohon Bodisatwa terlihat cahaya mengelilingi kepalanya. Begitulah gambaran aura tebal dari orang-orang yang dekat dengan Tuhan.



(bersambung)

Read More..

APAKAH AURA ITU?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Dalam belajar reiki level satu kita diperkenalkan dengan istilah aura. Demikian pula ketika pertama kali sehat dengan reiki ingin melakukan self healing atau healing kepada orang lain secara tatap muka diharuskan membuka aura pribadi lebih daulu baru aura orang lain. Dengan gerakan layaknya membuka gorden ke kanan dan ke kiri kita visualkan aura yang bersangkutan terbuka.



Setelah aura terbuka barulah disalurkan reiki ke seluruh tubuh bagian depan lebih dulu disusul tubuh bagian belakang. Dengan prinsip menyalurkan energi reiki ke bawah di mulai dari bagian kepala, leher, tubuh, tangan kanan dan kiri lalu turun ke kaki kanan dan kiri. Apakah penting membuka aura lebih dulu?



Sebenarnya tanpa dibuka aura setiap manusia akan selalu terbentuk menyelingkupi tubuh fisik manusia. Nah sebenarnya apa itu aura? Menurut Kumar, 2004:18 sebagaimana dikutip dalam Buku Sehat dengan Reiki yang ditulis oleh Prof. Dr.Sutan Remy Sjahdeini, S.H menyebutkan bahwa dalam sistem energi tubuh manusia terdapat aura sebagai sub sistem dari sistem energi.


Aura tubuh manusia. Chakra utama depan tampak seperti lingkaran kecil di bagian depan tubuh.


Aura adalah medan energi yang mengeluarkan gelombang-gelombang elektromagnetik (electromagnetic weaves). Aura yang mengelilingi tubuh kita merupaka medan warna. Artinya medan energi tersebut tampak berwarna-warni dengan warna tertentu yang dominan atau warna utama.



Aura sebagaimana halnya sidik jari manusia adalah unik bagi setiap orang. Ukuran (size) dan kecemerlangan (brightnes) dari aura menunjukkan kesehatan jasmaniah,mental,emosional dan spiritual dari orang yang bersangkutan pada saat tertentu. Pengaruh alkohol, narkoba,watak negatif , diet yang tidak baik dan stress berkepanjangan akan memperlemah medan aura.



Sementara memperoleh sinar matahari pagi yang cukup, melakukan meditasi secara berkesinambungan, melakukan olah raga teratur setiap hari,melakukan penyatuan dengan alam, memperoleh pengobatan energi (vibrasi) dan selalu berpikiran positif akan memperkuat medan aura tersebut (Kumar, 2004: 18-19). Seorang pewaskita yaitu Van Praagh mengemukakan bahwa dirinya dapat melihat aura.



Penglihatan aura ini mencakup energi, sinar dan warna-warna yang membentuk medan elektromagnetik dari seseorang. Ia memahami bagaimana tubuh, pikiran dan emosi dipengaruhi oleh kondisi aura.Menurutnya aura kita mengakumulasi setiap pikiran, kata, perasaan dan perbuatan yang dilakukan selama hidup kita.



Kita bisa membayangkan bahwa aura kita bagaikan tempurung kaca yang membungkus diri kita. Seperti halnya hujan, kotoran dan debu yang melapisi permukaan tempurung kaca itu, aura juga dilengkapi dengan serpihan-serpihan pengalaman hidup kita selama bertahun-tahun. Setiap saat tampilan aura dan warnanya akan berubah tergantung keadaan kesehatan dan emosi orang tersebut.



Tampilan aura mencerminkan keadaan yang dialami tubuh tertentu yang bersangkutam. Misalnya orang yang fisiknya sakit atau mengalami depresi, sedang marah atau gembira akan mempengaruhi penampilan auranya. Kiranya dengan mengetahui aura ini, sehat dengan reiki berharap Anda semua senantiasa sehat setiap harinya, tetap semangat dalam hidup dan berpikiran positif.



Jikalau hal ini selalu ada pada diri Anda sungguh menyenangkan hidup ini. Anda penasaran ingin melihat aura pribadi? Tak ada salahnya mencoba metode Kirlian Photography. Dengan alat ini aura Anda dapat dilihat dan difoto. Alat ini bekerja berdasarkan medan listrik frekuensi tinggi. Medan listrik ini digunakan untuk mengambil gambar sebagian tubuh energi yang tidak tampak, yaitu yang disebut tubuh bioplasmik atau tubuh eterik (Sui,2000: 24-25).

Read More..

ANTISIPASI KONTAMINASI RADIOAKTIF.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Stasiun televisi KRT Korea Utara menayangkan upaya antisipasi terhadap ancaman paparan radioaktif. Beberapa hari sebelumnya pemerintah Korea Utara mengumumkan kota PyongYang terdeteksi radioaktif dalam level yang tidak berbahaya. Televisi pemerintah Korea Utara KRT menyiarkan program acara kesehatan khusus tentang dampak kontaminasi radioaktif pada tubuh manusia.



Tayangan tersebut juga menjelaskan cara untuk mengantisipasi radioaktif dan kemungkinan terkontaminasi dari partikel udara. Penyiar menunjukkan peta arah mata angin di dekat semenanjung Korea dan Jepang. Tidak tertutup kemungkinan bahan radioaktif akan tertiup angin ke utara. Secara rinci seorang dokter dari rumah sakit Kim Manyu, Dokter Jin Song Sik menjelaskan, dampak pencemaran radioaktif pada manusia dan langkah-langkah untuk mencegah kontaminasi.



Ia menyarankan menggunakan masker dan menutup jendela rumah kepada pemirsa KRT. Selain itu dianjurkan juga menggunakan payung dan jas hujan ketika turun hujan. Dokter juga memperkenalkan rumput laut, air dan bir sebagai nutrisi yang baik untuk mencegah bahan radioaktif masuk ke dalam tubuh. Sebelumnya pemerintah Korea Utara mengumumkan kota Pyongyang terdeteksi radioaktif yodium dan cesium namun dalam level yang tidak berbahaya.



Sumber : Reuters/North Korea - In Radiation Reax of Daiichi Fukushima.

Read More..

RUMAH SEMENTARA BAGI PENGUNGSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Para korban tsunami di Prefekture Iwate Jepang sedikit lega dengan hampir selesainya pembangunan hunian sementara oleh para relawan. Tiap rumah dilengkapi dengan mesin pendingin, mesin cuci dan televisi di setiap kamarnya. Mengingat paska bencana gempa diikuti tsunami 11 Maret 2011 lalu, banyak warga Jepang yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.



Tercatat 163 ribu orang kehilangan tempat tinggal. Di Rikuzentakata sebuah perkampungan nelayan didirikan 26 rumah sementara dan telah siap dihuni. Rencananya hari minggu nanti akan mulai ditempati. Di kota tersebut lebih dari 1600 orang tewas dan 1200 lainnya masih belum diketahui nasibnya.



Pada tahap pertama hunian sementara ini akan diprioritaskan bagi pengungsi penyandang cacat dan memiliki bayi. Sisanya akan dibagikan dengan cara diundi. Hari ini para relawan terlibat sibuk memasang lemari pendingin dan mesin cuci sumbangan Palang Merah. Rumah-rumah ini juga dilengkapi televisi di setiap kamarnya. Selain rumah dibangun pula sekolah, kampus dan tempat bermain termasuk lapangan sepakbola.


Pemerintah Jepang membangun hunian sementara bagi para korban gempa dan tsunami di Kota Rikuzentakata, Prefekture Iwate. Hunian dibangun di atas tanah sebuah sekolah.


Palang Merah Jepang menerima bantuan sebesar 1,3 milyar dollar Amerika Serikat dari masyarakat dunia paska terjadinya tsunami. Sebagian besar bantuan tersebut telah didistribusikan kepada korban. Kondisi ini berbeda dengan saat terjadi gempa di Kobe tahun 1995 lalu. Saat itu pembagian bantuan termasuk uang disalurkan dua minggu setelah gempa.



Sumber : Reuters/Japan Evakuees Temporary Housing.

Read More..

Pemerintah Libya mengundang mass media internasional untuk mengunjungi sebuah rumah sakit di kota Zawiyah sekitar 50 kilometer dari Tripoli, Kamis 07/04/2011 . Namun keterangan yang diberikan dokter dan pasien mengenai konflik di Zawiyah berbeda dengan keterangan pejabat pemerintah Libya. Pemerintah Libya ingin meyakinkan kepada wartawan internasional bahwa kondisi rumah sakit tersebut akibat kekejaman pasukan pemberontak.



Menurut pejabat pemerintah pasukan pemberontak sebelumnya menguasai rumah sakit dan mengusir para dokter serta perawat yang mendukung Muammar Khadafi. Rumah sakit itu kembali beroperasi setelah dikuasai kembali pasukan pemerintah. Namun para pasien mengatakan mereka berobat ke rumah sakit hampir setiap hari dan semuanya berjalan normal tidak pernah diduduki oleh pemberontak.


DUKUNG: Sejumlah perawat mendukung sikap Pemerintah Libya, Muamar Kadhafi di depan rumah sakit di Kota Zawiyah, Selasa ( 5/4 ).//REUTERS/Zohra Bensemra.


Di luar rumah sakit puluhan wanita mengadakan aksi unjuk rasa mendukung Muammar Khadafi. Menurut pejabat rumah sakit para wanita itu adalah perawat. Namun keterangan staff rumah sakit mengatakan mereka bukan pegawai rumah sakit Zawiyah apalagi bekerja sebagai perawat.



Sumber : Reuters.

Read More..
|
| edit post

PORTUGAL MINTA BANTUAN KEUANGAN UNI EROPA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Para investor internasional menyambut baik keputusan pemerintah Portugal untuk meminta bantuan keuangan dari Uni Eropa. Dalam waktu dekat Uni Eropa akan mengucurkan dana talangan sebesar 80 miliar Euro untuk membantu mengatasi krisis keuangan Portugal. Saham perbankan Portugal menguat setelah pemerintah care taker Portugal memutuskan untuk meminta bantuan keuangan dari Uni Eropa.



Permintaan dana talangan tersebut menghapuskan keraguan para investor internasional terhadap kondisi pasar saham Portugal. Para investor merasa yakin dana talangan merupakan cara terbaik untuk mengatasi krisis keuangan negara itu. Warga Portugal pada umumnya menyambut baik keputusan pemerintah tersebut yang diumumkan oleh pejabat Perdana Menteri Joses Socrates di Lisbon, Selasa 06/04/2011.


Penjabat Perdana Menteri Portugal Jose Socrates meminta bantuan keuangan Uni Eropa untuk mengatasi krisis keuangan Portugal.


Dalam waktu dekat Uni Eropa akan mengucurkan dana talangan sebesar 80 miliar Euro dalam dua tahapan. Sementara dana moneter internasional, IMF sedang mempertimbangkan besaran bantuan yang akan diberikan kepada Portugal. Krisis keuangan yang melanda Portugal berpotensi untuk menyebar ke negara tetangga seperti Spanyol.



Untuk mengantisipasi kemungkinan masalah tersebut, pemerintah Perdana Menteri Spanyol, Jose Luiz Rodriguez Zapatero telah melakukan reformasi pasar tenaga kerja, dana pensiun dan sektor perbankan. Pemerintah Spanyol juga meluncurkan program stabilisasi obligasi. Para investor merasa yakin Spanyol tidak akan mengalami nasib yang sama seperti Portugal.



Sumber : Europe/Reuters.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.