ON LINE

Followers

KESETIAAN SAUDARA KEMBAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 24 Maret 2011

Dua anak kembar di daerah pedalaman Chifeng China bernama Zhuang Hongguan dan Zhuang Huiquan menderita penyakit ankylosing sporidylitis atau penyakit tulang belakang yang serius pada usia 4 tahun. Zhuang Hongguan dapat disembuhkan oleh dokter, namun adiknya Zhuang Huiquan mengalami kelumpuhan. Merasa iba terhadap kondisi Zhuang Huiquan, Zhuang Hongguan rela menggendong adiknya ke sekolah setiap hari selama delapan tahun hingga saat ia masuk perguruan tinggi.



Zhuang Honggouan dan Zhuang Huiquan adalah anak kembar dari keluarga petani yang tinggal di daerah pedalaman Chifeng masuk wilayah Mongolia. Saat usia empat tahun keduanya menderita penyakit tulang belakang. Berbagai upaya pengobatan telah ditempuh orang tua anak kembar ini. Seluruh tabungannya telah habis untuk membiayai perawatan medis di rumah sakit kota tersebut.



Akhirnya Zhuang Hongguan mendapatkan kesembuhan dan bisa sekolah lagi, namun adiknya malah menderita kelumpuhan saat berusia 9 tahun. Meski lumpuh Huiquan tidak kehilangan semangat tinggi untuk belajar. Dengan digendong sang kakak Zhuang Hongguan, Huiquan tetap belajar kendatipun jarak ke sekolah dari rumahnya cukup jauh. Dengan sabar Hongguan menggendong adiknya setiap hari pergi ke sekolah.



Tahun berlalu berganti tahun hingga kedua saudara kembar ini masuk perguruan tinggi. Di samping kuliah, Hongguan juga bekerja dan mengumpulkan uang untuk saatnya nanti membiayai operasi kaki adiknya yang lumpuh agar dapat berjalan kembali. Rumah sakit Chifeng telah menyatakan kesediaan untuk mengoperasi kaki Huiquan dengan biaya 300.000 yuan.



Sumber : Reuters/Asia/China in Devoted Brothers.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.