ON LINE

Followers

HUJAN DERAS DAN BANJIR MELANDA VENEZUELA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 30 September 2010 0 komentar

Tujuh orang dilaporkan tewas di Venezuela akibat banjir lumpur yang melanda kawasan di pinggir ibukota Caracas. Musibah ini terjadi paska banjir tropis Matthew yang melanda Venezuela disertai hujan deras yang turun tanpa henti selama beberapa hari terakhir ( 26/09 ). Arus yang sangat kuat saat banjir datang menyulitkan warga menyelamatkan harta benda dari terjangan air bah.



Hujan deras dan banjir lumpur menutupi jalanan, membanjiri rumah-rumah warga serta merusakkan kendaraan. Sejauh ini dilaporkan 7 orang tewas di pinggiran kota. Seorang warga yang selamat dari musibah banjir ini mengatakan dirinya bersyukur keluarganya selamat dari terjangan banjir, meski harus kehilangan barang-barang perabotan rumah tangga.




Sehabis berbenah membersihkan lumpur di dalam rumah, sebagian warga asyik bercengkerama di jalan.

Alexandra Nanini meniti jalan penuh lumpur dan bangkai mobil menyumbat jalanan.

Dampak dari banjir lumpur sangat menyengsarakan warga. Mereka perlu air bersih untuk membersihkan rumah.

Di mana-mana lumpur. Jalanan, rumah dan taman semuanya porak poranda akibat Badai Tropis Matthew.

Hujan deras menyebabkan banjir lumpur di pinggiran kota Caracas.

Seorang warga Caracas berjalan di sela-sela lumpur jalanan yang sangat licin.


Wakil Presiden Venezuela, Ellia Jaua yang mengunjungi para korban banjir berjanji pemerintah akan segera memberikan bantuan kepada para korban banjir. Pemerintah telah menugaskan kementerian lingkungan untuk menyelesaikan masalah saluran air guna menjamin ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat. Mereka juga telah mengerahkan truk-truk air untuk membersihkan jalanan dari kubangan lumpur dan membantu pembersihan rumah-rumah yang porak poranda di terjang banjir lumpur. Dampak banjir tidak mengenal lokasi, apakah kota besar, kecil daerah pedesaan ataupun perkotaan, semuanya hancur sebagaimana terlihat di negara Asia Selatan beberapa bulan lalu.


Jalan dan lingkungan menjadi kotor akibat banjir. Kasur busa tergeletak di jalan.

Mama Laura Fernandez meniti jalanan dari kubangan lumpur menuju rumahnya yang roboh diterjang banjir.

Kulkas peralatan rumah tangga tak luput pula dari kerusakan karena terendam air banjir.

Akibat lumpur dan sisa bangunan rumah yang roboh menutup jalanan, sangat menyulitkan warga untuk beraktivitas.


Sumber : AFP/ Rains. Foto-foto by : Reuters/AP/World.

Read More..

PERSIAPAN TIM ASTRONOT BARU.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Stasiun Ruang Angkasa Internasional akan kedatangan awak stasiun baru, paska pendaratan kapsul Soyuz di Kazakhstan yang membawa 3 awak stasiun lama yang telah selesai masa tugasnya ( 26/09 ). Ketiga astronot yang akan bertolak ke stasiun ruang angkasa ini, mengumumkan rencana keberangkatan mereka di Star City, Rusia. Astronot Alexandra Kaleri, Oleg Skipochka dan astronot NASA - Scott Joseph Kelly akan segera bertolak ke stasiun ruang angkasa.




Ilustrasi bagaimana seorang astronot bekerja di luar angkasa sedang memperbaiki teleskop hubble.


Keberangkatan mereka merupakan misi pertama ruang angkasa Soyuz - TMA - M yang merupakan perkembangan dari kapsul Soyuz. Setelah meninggalkan Moskow, ketiga astronot masih akan menjalani serangkaian tes terakhir di Stasiun Baikonur di Kazakhstan, sebelum peluncuran tanggal 7 Oktober mendatang.


Pesawat Luar Angkasa luar Rusia Soyuz melesat menembus langit dari Kazakstan.

Sementara itu kapsul Soyuz yang membawa kosmonot Rusia - Alexander Skortsov dan Mikhael Korniyenko, serta astronot NASA - Tracy Caldwell Dyson, mendarat dengan selamat di Kazakhstan. Ketiga astronot yang telah selesai masa tugasnya selama hampir enam bulan di stasiun ruang angkasa internasional, disambut dengan upacara tradisional Kazakhstan saat tiba di bandara Karaganda.



Sumber : World/ Kazakhstan - Space Crew.

Read More..

SEKOLAH DAUN YANG UNIK DI PEDALAMAN SULAWESI TENGAH.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 28 September 2010 1 komentar

Keberadaan sekolah daun yang terletak di Dusun Topesino Desa Mantikole Kabupaten Sigi sungguh sangat memprihatinkan. Janganlah bertanya apakah bangunan sekolah ini atapnya bocor atau dindingnya kusam bahkan daun pintunya sudah pada copot dari engselnya sehingga mengundang siapa saja untuk ikut prihatin. Di sekolah daun ini tidak ada bangunan tembok penyekat ruang kelas atau ada halaman sekolah tempat siswa beraktivitas olahraga. Semuanya tidak ada dan memang sekolah ini tidak mempunyai ruang-ruang kelas layaknya sekolah megah di perkotaan besar. Semuanya apa adanya dan alami dengan suasana khas desa terpencil di pedalaman Sulawesi Tengah.



Karena kondisi yang memprihatinkan inilah beberapa waktu lalu TVRI Sulawesi Tengah telah mengadakan liputan ke lokasi sekolah itu dan mempublikasikan lewat tayangan Selamat Pagi Nusantara Jakarta 2 bulan lalu dan tayangan dengan versi sama tetapi tetap mengambil setting lokasi sekolah daun, disiarkan ulang Minggu siang ( 26/09) kemaren dalam Warta Siang. Maksud penayangan tersebut mengingat televisi Sulawesi Tengah sebagai media kontrol sosial, berharap melalui tayangan itu Pemerintah dan Masyarakat Indonesia dapat memberikan bantuan agar proses belajar mengajar di sekolah itu tetap berlangsung.


Beberapa murid sekolah daun tengah istirahat, bercanda dengan alam menjadi sahabatnya.


Setelah melihat tayangan Sekolah Daun beberapa waktu lalu melalui TVRI Sulawesi Tengah, akhirnya Staf Pemerintah Kabupaten Sigi mengunjungi sekolah tersebut dengan menempuh perjalanan cukup berat menuju lokasi yang terletak di atas bukit dengan lembah curam di bawahnya. Letak sekolah memang di tempat terpencil jauh dari hiruk pikuk keramaian kota besar. Seorang pengajar sekolah daun, Indrawati dalam kunjungannya ke Kantor TVRI Sulawesi Tengah kemaren, mengatakan setelah menyaksikan tayangan sekolah daun itu, Pemerintah Kabupaten Sigi berjanji akan memberikan bantuan pada tahun 2010 ini.



Sementara itu Kepala Stasiun TVRI Sulawesi Tengah, Ir. Syafrullah dalam kesempatan ini mengatakan bahwa tujuan penayangan program acara sekolah daun itu agar masyarakat Indonesia dan Pemerintah dapat mengetahui lokasi keberadaan sekolah tersebut. Jika pemerintah Kabupaten Sigi akan memberikan bantuan, masih menurut Syafrullah, agar kondisi bangunan sekolah yang akan didirikan harus sesuai dengan kondisi alamnya. "Jangan sampai ciri khas sekolah daun tersebut menjadi hilang. Bangunan sekolahnya tidak perlu terlalu mewah, tetapi fasilitas sekolah tersebut harus tetap memadai," katanya.


Untuk menuju lokasi Sekolah Daun di Dusun Topesino ini cukup melelahkan. Tidak main-main, kemiringan tebing bisa mencapai 45 derajat. Hal itu memaksa perjalanan ditempuh dengan mendaki tanjakan terjal yang sulit. Ditambah lagi jalan setapak yang rentan longsor dan berada di bibir jurang di kanan kiri nya. Lengah sedikit saja, maka bisa tergelincir.


Yang penting dari semua bantuan itu adalah status sekolah daun itu. Agar para siswa yang bersekolah di sekolah daun ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi setelah tamat dari sekolah daun, maka status sekolah daun harus jelas lebih dulu. Selain bantuan fisik fasilitas berdirinya sekolah daun itu yang memadai, Ir. Syafrullah berharap pihak Pemerintah Sigi dapat memberikan training kepada para guru yang mengajar di sekolah daun tersebut.



Sumber : Lensa Publik TVRI Sulawesi Tengah ( 25/09 ). Foto by katulutu.blogspot.com

Read More..

TRAGEDI PEKERJA TAMBANG MENANTI KEBEBASAN.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 27 September 2010 0 komentar

Kedatangan kapsul penyelamat untuk mengeluarkan 33 pekerja tambang yang terjebak di tambang bawah tanah di Chile disambut gembira oleh masyarakat Chile. Pihak keluarga pekerja tambang semakin memiliki harapan besar akan kedatangan kapsul itu yang akan menyelamatkan orang-orang yang mereka cintai.



Drama penyelamatan 33 pekerja tambang yang terperangkap di kedalaman 700 meter di bawah tanah, diharapkan semakin mendekati akhir yang menggembirakan dengan diselamatkannya pekerja tambang itu keluar dari lokasi tambang yang runtuh beberapa bulan lalu. Tiga pengeboran yang disebut sebagai rencana A, B dan C telah berhasil membuka lubang penyelamatan untuk mengeluarkan korban dengan menggunakan kapsul. Kapsul penyelamat yang dinamai Phoenix ini dirancang oleh Angkatan Laut Chile.



Tambang yang runtuh tersebut terjadi pada kedalaman 700 meter di bawah tanah. Reuters/Ivan Alvarado.

Lokasi tambang yang runtuh. Pintu tambang tersumbat akibat insiden tersebut. (AFP)

Tim penyelamat masih terus berdatangan ke lokasi tambang yang runtuh. Reuters/Ivan Alvarado.


Harapan keluarga pekerja tambang dan regu penyelamat semakin besar saat Menteri Pertambangan Chile, Laurence Golborne memberikan penjelasan tentang rencana kedatangan kapsul phoenix ke area tambang dalam waktu dekat. Meski masih harus diuji coba, kapsul ini akan menjadi alat penyelamat utama untuk mengeluarkan para pekerja tambang.



Sementara itu Menteri Kesehatan Chile, Kaime Manalich menyatakan dirinya sangat menantikan saat-saat penting tersebut. Dua ahli kesehatan akan masuk ke lubang tambang untuk membantu persiapan para pekerja penyelamatan menjalani proses penempatan kapsul. Sebagaimana diwartakan World dari Copiapo, Chile ( 26/ 09 ) menyatakan, meski telah terperangkap dalam tanah sejak 5 Agustus lalu, semangat para pekerja tambang masih tetap tinggi menantikan kebebasan mereka dari dalam tanah sebagaimana telah diwartakan beberapa media asing yang tak henti-hentinya mengabarkan peristiwa tragis ini. Keluarga pekerja tambang pun berharap orang yang dicintai akan dapat diselamatkan segera dari dalam tanah.


Keluarga korban terus berdatangan untuk mencari tahu nasib keluarga mereka. Reuters/Ivan Alvarado.


Sumber : World/Chile - Mine Latest.

Read More..

SAN MARINO NEGARA TETANGGA ITALIA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 26 September 2010 0 komentar

Selama berabad-abad, San Marino, sebuah negara kecil di sebelah utara Italia, mengklaim sebagai negara terkecil ketiga di dunia. Akan tetapi sekitar 40 tahun silam, dua bekas negara di Mikronesia, menggantikan San Marino dan menggesernya ke tempat kelima dari daftar negara terkecil di dunia. Jadi geser menggeser posisi ini ibarat tangga lagu-lagu di acara pilihan pendengar di era RRI tempo dulu, di mana lagu terpopuler bertengger di puncak tangga untuk beberapa waktu dan kemudian turun tangga digantikan oleh lagu baru berikutnya.



Kembali ke soal San Marino sebagai cikal bakal Republik, cerita San Marino bermula dari tukang batu bernama Marinus pada abad keempat. Menghindar dari Kaisar Roma Diocletian yang anti Kristen, Marinus melarikan diri dari Pulau Arbe dekat Kroasia, lalu menyeberangi Laut Adriatik menuju Italia. Di tempat ini dia bersembunyi di Gunung Titano dan mendirikan komunitas kecil umat Kristiani yang kemudian hari menjadi sebuah negara merdeka.




San Marino – 61,2 km persegi – terletak di gunung Titano sebelah utara Italia, San Marino mempunyai 29.000 penduduk. Negara yang mengklaim sebagai negara tertua di Eropa ini, telah berdiri sejak abad ke 4.


Kata sahibul hayat pada mulanya wilayah negeri mungil itu hanya di Gunung Titano, tetapi pada tahun 1463 Paus Pius II menambahkan tiga kota di sekitarnya ke dalam Republik. Sebuah kota lagi ikut bergabung atas kehendak sendiri. Hanya berukuran luas 61.2 kilometer persegi atau sekitar sepertiga luas Washington DC kira-kira setengah luas kota Bogor, ternyata San Marino menjamin standar kehidupan tertinggi di dunia bagi 31.400 jiwa warganya.



Sangat bergantung pada pariwisata, San Marino menerima 3 juta wisatawan setiap tahun. Perbankan dan prangko juga memberi kontribusi pada perekonomian San Marino yang tidak mempunyai utang nasional dan surplus anggaran tahunan. Di kelilingi Italia di seluruh sisinya, San Marino mempunyai ikatan yang kuat, termasuk dalam hal budaya dengan tetangganya, Italia.


San Marino - 24 square miles - Located on Mt. Titano in north central Italy, San Marino has 29,000 residents. The country claims to be the oldest state in Europe, having been founded in the fourth century.


Pemerintahan San Marino yang mengklaim sebagai republik konstitusional tertua di dunia dijalankan dengan konstitusi yang dibuat pada tahun 1600. Negara itu dijalankan oleh 60 anggota parlemen yang memilih dua pengawas yang bertindak sebagai wakil kepala pemerintahan.



Sumber : GeoWeek.

Read More..

KEPULAUAN ADMIRALTY.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 25 September 2010 0 komentar

Kepulauan Admiralty terdiri dari 18 kepulauan vulkanik, atol-atol dan pulau-pulau kecil di barat daya Samudra Pasifik, sebelah utara Papua Nugini. Bersama dengan Inggris Baru ( New Britain ) dan Irlandia Baru ( New Ireland ), mereka membentuk Kepulauan Bismark. Para antropolog meyakini kepulauan tersebut mulai berpenghuni sekitar 40.000 tahun lalu ketika terjadi gelombang migrasi dari wilayah tenggara Asia, yang kemudian mendiami juga Benua Australia.




Lomba perahu layar melintas di salah satu pantai Admiralty yang dibentengi dengan tebing dan atol dikejauhan.


Menurut GeoWeek sebagaimana dilansir Kompas, kepulauan Admiralty didominasi Pulau Manus pulau terbesar yang membentuk rantai kepulauan sepanjang 2.100 kilometer persegi. Titik tertinggi Manus adalah 700 meter di atas permukaan laut. Sekitar 3.500 tahun lalu, budaya Lapita yang sudah menggunakan barang tembikar, rumah panggung dan memiliki binatang peliharaan seperti ayam, anjing dan babi berkembang di Kepulauan Admiralty.



Budaya Lapita kemudian bermigrasi ke Tonga dan Samoa sampai kemudian musnah sekitar 1.500 tahun kemudian. Kontak pertama kali bangsa Eropa dengan Kepulauan Admiralty terjadi tahun 1616 melalui petualang asal Belanda, Willem Schouten. Sejak tahun 1884 sampai 1914 sebagian wilayah itu merupakan koloni Jerman sampai pasukan Australia kemudian menguasai Manus pada perang Dunia I.


Alaska. Southeast. Juneau. Alpine view, pond, Douglas Island, view of Admiralty Island. Sejumlah spesies terancam punah di hutan hujan Admiralty seperti rubah terbang dan kelelawar buah.

Admiralty merupakan gugusan kepulauan vulkanik, atol dan pulau kecil di barat daya Samudra Pasifik.


Sampai Perang Dunia II, pasukan Jepang menguasai kepulauan itu sampai pasukan sekutu mengambil alih kembali melalui serangan amfibi yang dikenal dengan nama Operasi Brewer. Seusai perang, kepulauan itu kembali berada di bawah pengawasan Australia sampai Papua Nugini meraih kemerdekaan tahun 1974. Hutan hujan di Kepulauan Admiralty merupakan hutan hujan yang tidak biasa dan hanya ditemukan di kepulauan itu. Di hutan itu terdapat sejumlah spesies yang terancam punah, baik tumbuh-tumbuhan, unggas maupun mamalia, termasuk kelelawar buah dan rubah terbang.



Sumber : GeoWeek.

Read More..

KEKUATAN PIKIRAN BAWAH SADAR ( 2 ).

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 24 September 2010 1 komentar

Setelah Isaac Newton mendapatkan teori gravitasi, seorang ilmuwan Inggris, Jacob Boehm juga mengemukakan penemuan serupa mengenai konsep holografik dan temuan itu sudah dipublikasikan pada salah satu jurnal ilmiah terkenal di Inggris pada waktu itu. Dari temuan itu disimpulkan bahwa alam semesta menghubungkan spesies-spesies atau mahkluk hidup tertentu. Misalnya seekor tikus dilatih untuk menjelajahi suatu maze atau labyrinth. Tikus lainnya pun akan mengetahui hal ini lebih cepat karena sudah ada satu ekor tikus yang memiliki pengetahuan itu.



Akan halnya manusia yang mempunyai akal dan budi. Jika seorang manusia menguasai suatu pengetahuan maka akan lebih mudah bagi manusia lain untuk ikut mempelajarinya. Artinya manusia sudah memiliki pengetahuan yang sama ( shared intelligence ). Mengapa? Karena alam semesta membantu memberikan informasi yang sama itu melalui pikiran universal atau pikiran bawah sadar. Dan temuan itu sudah dipublikasikan melalui tayangan BBC. Kemudian keterhubungan ini disebut Morphogenetic Field ( medan morfogenetika ).



Tentu semua sahabat sehat dengan kundalini reiki pernah kenal dengan orang-orang genius lewat cerita ketika sedang mempelajari ilmu pengetahuan Fisika. Anda tentu kenal dengan nama spektakuler seperti Copernicus, Galileo Galilei, Sir Isaac Newton, Albert Einstein, Thomas Alfa Edison, Graham Bell dan lainnya. Nama-nama orang terkenal itu mempunyai kekuatan pikiran bawah sadar yang terkoneksi erat dengan alam semesta sehingga mendapatkan ide atau informasi yang luar biasa.



Kalau tidak mendapatkan kemampuan pikiran bawah sadar yang luar biasa sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, darimana mereka mendapat petunjuk dari penemuan itu? Ketika mereka sudah menemukan hasil penelitiannya itu, maka kita pun sesama species manusia akan lebih mudah mempelajari temuan mereka. Mengapa bisa? Karena sekali lagi pikiran kita saling terhubung dengan medan energi yang menyelingkupi ruang gerak tempat kita berada.


Energi mengikuti pikiran manusia. Albert Einstein atau Thomas Alfa Edison adalah orang yang mempunyai pikiran bawah sadar, terhubung kuat dengan alam semesta sehingga melahirkan temuan yang berguna bagi kehidupan manusia setelahnya.


Dengan kata lain pikiran manusia seperti halnya jaringan komputer, terhubung dengan pikiran manusia lainnya dan keterhubungan itu dapat dipicu atau diciptakan melalui alam semesta. Psikolog ternama Karl Jung menyebut misteri keterhubungan pikiran ini sebagai universal conciousness ( kesadaran pikiran alam semesta ) dan ahli biologi Rupert Sheldrake menyebutnya morphogetic field ( medan morfogenetika ) dan kita menyebutnya super mind.



Penemuan yang serupa juga mengatakan bahwa semua mahkluk hidup memiliki medan energy ( energy field ) yang khas. Pada tahun 1940 Harold Burr, seorang neuroatomist dari Yale University, mengadakan penelitian mengenai medan energy tersebut. Dia menemukan bahwa semua mahkluk hidup mempunyai medan energy dan sudah dapat dideteksi sejak masih embrio. Kesimpulannya adalah energi-energi inilah yang menghubungkan satu mahkluk dengan mahkluk yang lain sehingga akan terjadi kontak energi.



Suatu penelitian di Jepang diadakan terhadap seratus ekor monyet di suatu pulau yang terpencil. Seekor monyet yang dianggap paling pandai dari yang lain dipilih dan dilatih. Monyet itu dilatih bagaimana mencuci kentang. Setelah dicoba pada monyet lain ternyata mereka juga mempunyai kemampuan mencuci kentang. Yang lebih mengejutkan adalah beberapa bulan kemudian kelompok monyet lain yang berada di pulau lain yang agak berjauhan, entah bagaimana caranya, juga tahu cara mencuci kentang.



Sekali lagi temuan ini membuktikan adanya shared intelligence antara monyet satu dengan monyet lain ditempat terpisah. Medan energi monyet tersebut tertransfer ke kelompok yang lain sehingga mereka juga memiliki pengetahuan yang sama tentang cara mencuci kentang. Lebih unik lagi bila sampel penelitian ini mengambil objek manusia sebagai objek penelitian.



Pada manusia medan energi jauh lebih kuat dan karena itu keterhubungan atau koneksi antar manusia itu jauh lebih kuat. Keterhubungan ini sering disebut dengan istilah hubungan pikiran atau hubungan batin ( mental connection). Hubungan ini akan terasa oleh mereka yang memiliki hubungan darah seperti orang tua dan anaknya, adik dengan kakaknya atau saudara lainnya. Karena itu jika terjadi pada saudara kita, kita akan merasakan sesuatu sebagai firasat. Hal ini terjadi karena adanya mental connection atau hubungan batin tadi.



Kenapa hal itu bisa terjadi pada diri setiap orang? Seperti dikatakan bahwa manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan yang ada di bumi ini hidup saling berdampingan. Secara turun temurun habitat kehidupan ini ada dalam satu lingkup sama yaitu di bumi sebagai bagian dari alam semesta yang menghubungkan mereka satu sama lain melalui medan energi tadi. Ibaratnya jika mereka berinteraksi akan ada sinyal sebagai isyarat muculnya komunikasi.



Bahan tulisan : Re-write dan edit dari ulasan Sdr Leo di buletin Inti Reiki Agustus 2010.

Read More..

KEKUATAN PIKIRAN BAWAH SADAR ( 1 ).

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Salah satu cara yang belum banyak diketahui orang bahwa ternyata pikiran manusia itu menyimpan suatu potensi yang sangat dahsyat yang sangat bermanfaat kalau kita bisa membuka rahasianya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Demikian rekan Leo dari Inti Reiki membeberkan kekuatan pikiran bawah sadar setiap manusia yang menggarisbawahi bahwa salah satu rahasia besar dari kekuatan pikiran adalah sebuah ilmu yang disebut subjective communication.



Ilmu itu pada dasarnya adalah berkenaan dengan metode dan teknik mempengaruhi pikiran orang lain dengan menggunakan kekuatan pikiran yang kita miliki. Penggunaan teknik subjektive communication ini merupakan suatu cara yang bisa dibuktikan secara ilmiah dan sama sekali bukan kekuatan magis, sihir, jin dan atau sejenisnya. Ketika menjelaskan hal ini, Tertius Lantigimo, seorang pakar di bidang subjektive communication, mengatakan bahwa teknik ini dibangun di atas dasar fakta ilmiah mengenai kekuatan pikiran manusia, yakni pemanfaatan kekuatan dan potensi pikiran manusia.



Seperti sudah dijelaskan bahwa teknik subjektive communication adalah teknik menciptakan hubungan atau kontak pikiran antar manusia pada jarak jauh. Anda tidak perlu bertemu dengannya untuk berkomunikasi dan boleh berarti anda tidak atau belum pernah mengenal yang bersangkutan sebelumnya. Pendek kata orang itu masih sangat asing dalam ingatan anda dan belum pernah bertemu di tempat tertentu. Nah...dari tempat tidur atau ruang tamu rumah anda, anda memprogam pikiran anda untuk terjadi kontak pikiran atau kontak batin dan kemudian setelah kontak sudah terjadi terjadilah komunikasi dua arah tanpa tatap muka.


Pikiran bawah sadar dapat mengendalikan aktivitas fisik tanpa disadari oleh pikiran sadar dan dapat mengungkapkan ide atau pemikiran yang berada diluar jangkauan pikiran sadar.


Lewat subjektive communication anda akan memanfaatkan segala potensi yang ada dalam pikiran anda. Anda pun dapat memanfaatkan kekuatan yang ada di alam semesta ini. Karena pikiran manusia terhubung dengan alam semesta layaknya satelit yang menghubungkan stasiun televisi atau radio dengan para pemirsa atau pendengar. Sama seperti sinyal telepon yang menghubungkan banyak orang di muka bumi ini.



Pikiran manusia terhubung dengan alam semesta yang dalam bahasa psikologi disebut universal conciousness ( pikiran alam semesta ) atau dalam bahasa biologi disebut morphogenetic field ( medan morfogenetika ). Penemuan bahwa pikiran manusia terhubung dengan alam semesta masih belum banyak diketahui orang dan juga masih banyak yang belum yakin betul. Akan tetapi 5 - 10 tahun terakhir bukti-bukti akurat yang memperkuat penemuan ini bermunculan, sehingga orang skeptik dalam arti tidak percaya sekalipun, akhirnya tidak dapat mengelak untuk mengakuinya.



Dr. Karl Pribram seorang ahli bedak otak menemukan bahwa otak manusia memuat bayangan alam semesta, hampir sama dengan proses holografik. Dia mengatakan bahwa pikiran manusia terhubung dengan konsep alam semesta dan menerima informasi dari alam semesta timbal baliknya. Buktinya...? misalnya Isaac Newton kira-kira mendapat teori gravitasinya dari mana? Siapa yang mengirim pesan itu ke dalam pikirannya, sehingga pada akhirnya dia menemukan teori gravitasinya itu.



Nah kalau berbicara masalah energi dan hubungannya dengan pikiran manusia, tentunya semua sahabat sehat dengan kundalini reiki yang pernah belajar praktek reiki saat mengirimkan energi jarak jauh, dapat sedikit mengerti mengenai teori itu. Sesungguhnya energi yang dipancarkan manusia itu mengikuti pikiran yang bersangkutan. Sebagai gambaran saat anda memikirkan seseorang yang ingin minta bantuan transfer energi jarak jauh, saat itu juga pikiran Anda akan melayang ke yang bersangkutan sekalipun anda belum pernah ke tempat itu dan belum tahu medan geografisnya apalagi ujud wajah teman anda itu. Saat itu juga energi pikiran yang anda pancarkan akan jadi jembatan penghubung antara anda dengan dia. Bagi energi itu tidak menjadi kendala dan dapat mengatasinya dalam waktu cepat. Dengan kata lain....energi pikiran Anda akan melesat jauh ke tempat itu tanpa dibatasi jarak dan waktu. (bersambung )



Bahan tulisan : Re-write dan edit dari ulasan Sdr Leo di buletin Inti Reiki Agustus 2010.

Read More..

MENJUAL BAPAK LEWAT INTERNET.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 22 September 2010 0 komentar

Jaman sekarang apa sih yang tidak bisa dijual di internet? Semua produk atau jasa bisa dijual di internet, termasuk di sini ada toko online yang menyediakan berbagai jenis tipe ayah. Mulai dari ayah yang kalem penampilannya, galak dan sangar, kebapakan yang hobi mancing atau ayah yang mencintai seluruh anggota keluarganya. Nah ayah idaman yang dirindukan inilah yang menghantarkan dua anak asal Essex Inggris telah menemukan dan menemukan sosok ideal ayah baru lewat toko on line.



Bahkan ibu mereka yang sudah hidup menjanda lebih dari sepuluh tahun setelah ayah kandung mereka tewas dalam kecelakaan udara, akhirnya menikahi ayah hasil temuan secara online tersebut. Seperti dilansir dari Telegraph yang ditulis ulang oleh Solo Pos Selasa ( 21/9 ), Charlotte Morgan, 41 tahun akhirnya bertemu dengan suaminya kini lewat jasa on line internet. Sang suami baru bernama Guy Bola, 44 tahun jatuh kepelukannya lewat situs kencan hasil otak-atik kedua anaknya, Zoe 11 tahun dan Will, 9 tahun setelah melalui seleksi ketat yang menyisihkan beberapa kandidat calon suami barunya.



Tumbu oleh tutup itu pepatah wong Solo, atau dalam bahasa kerennya gayung bersambut air, akhirnya Charlotte bersedia menerima ayah pilihan kedua anaknya itu. Setelah sembilan bulan bertunangan , akhirnya mereka berdua menikah. " Tahun lalu, saya setidaknya telah lima kali berkencan tanpa bantuan anak-anak, namun semua tak ada yang cocok, " kata Charlotte dengan wajah berbinar-binar setelah keduanya resmi menjadi pasangan suami isteri.


Toko On Line menawarkan barang, jasa dan usaha lewat internet. Termasuk di sini penawaran kencan untuk mendapatkan pasangan hidup.


Suatu hari salah satu anak Charlotte, Will mengatakan, mereka memerlukan sosok ayah baru. " Dan akhirnya Guy adalah pilihan pertama anak-anak. Kiat mendapatkan jodoh kembali ini adalah kencan online pertama saya, " kata Charlotte. Dari usaha kerasnya mendapatkan jodoh baru ini membuka tabir bahwa mengikuti perkembangan jaman yang serba cepat di jaman teknologi informasi ini, segala sesuatu bisa didapat lewat internet termasuk mendapatkan pasangan baru yaitu ayah idaman. Selamat ya...Nyonya Guy....eh Nyonya Charlotte...semoga ayah baru ini mencintai kedua putera anda dari suami terdahulu.

Read More..

TEKNIK MENARIK NAPAS DENGAN CAHAYA PUTIH.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 20 September 2010 0 komentar

Hakikat manusia hidup adalah masih bernapas. Dalam ilmu hayat yang pernah kita pelajari ketika masih duduk di bangku sekolah, adalah menarik napas dimana Oksigen masuk tubuh lalu dikeluarkan kembali lewat lubang hidung. Begitu seterusnya cara menarik napas dan membuang napas, semua terjadi alami otomatis. Tarikan napas itu mulai sejak kita lahir hingga nanti hembusan napas terakhir di saat berpisah dengan dunia tempat tinggal kita ini.



Dalam belajar Kundalini diperkenalkan pula teknik menarik napas dengan cahaya. Artinya pernapasan cahaya dimungkinkan bila kita sudah mampu mengolah teknik pernapasan sederhana, yaitu menarik napas lewat hidung dan membuangnya lewat mulut mendesis. Teknik pernapasan dengan cahaya bisa kita latih dimana kita memvisualkan diri ada cahaya putih terang benderang turun dari langit lalu masuk tubuh lewat tarikan napas lewat hidung. Begitu napas yang dihasilkan dari cahaya putih masuk tubuh lalu membersihkan seluruh unsur negative penyakit dan dikeluarkan lewat hidung, maka cahaya putih berikutnya sudah masuk lewat tarikan napas dan dikeluarkan secara otomatis lewat hidung pula.



Teknik ini sangat penting dilatih untuk membiasakan diri memasukkan unsur putih sebagai lambang bersih, suci ke dalam tubuh agar segala penyakit yang ada dibuang lewat hembusan napas. Anda bisa menggunakan teknik affirmasi yang sudah sering sehat dengan kundalini reiki dan senior reiki master lainnya praktekkan di mana affirmasi dirancang sebagai berikut. Saat Anda menarik napas niatkan seberkas cahaya putih masuk tubuh lewat hidung, membersihkan tubuh lalu napas kotor warna abu-abu dikeluarkan lewat hidung pula. Affirmasinya...."Saya niat menarik cahaya putih terang benderang masuk tubuh lewat hidung dan membersihkan energi kotor penyakit dan membuangnya lewat lubang hidung pula secara terus menerus, otomatis, berkelanjutan seiring tarikan dan pembuangan napas."



Silahkan latih sesering mungkin teknik pernapasan cahaya putih ini. Posisi duduk bebas dan dalam kondisi apa pun anda beraktivitas. Minimal sehari sekali affirmasi ini diucapkan dan biarkan cahaya putih masuk tubuh lewat tarikan napas. Anda tidak usah memikirkan bagaimana cahaya putih ini masuk tubuh dan keluar dari tubuh. Biarkan apa adanya dan yang ingin kita capai adalah kebersihan saluran pernapasan untuk membersihkan organ jantung, paru-paru dari gangguan pernapasan semisal penyakit asma, bronkitis atau bengek.

Read More..

SAUDARA PEMBACA ADA YANG BISA BANTU?

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 19 September 2010 0 komentar

Salam sehat bersama Kundalini Reiki semua sahabat pengunjung blog ini. Selama 1 minggu ini memang saya tidak membuka internet dan menikmati saja suasana hari Lebaran di kampung halaman kota Solo tercinta yang masih saja tenang adem ayem untuk tetirah dari keletihan kerja. Siang ini ketika membuka internet di warnet kota Solo, saya menjumpai beberapa pertanyaan seputar reiki dan juga email yang meminta bantuan di luar kajian reiki tetapi reiki bisa membantu dalam masalah itu yaitu.....memindahkan jalur turunnya air hujan sebagai Rahmat dari Tuhan YME agar sementara waktu aliran curah hujan dibelokkan arahnya.



Tentu saja...keberhasilan dari usaha ini tidak luput pula dari doa dan perkenan-Nya dan tidak semua permohonan dikabulkan. Adakalanya hujan juga turun....tetapi pas saat acara itu dimulai awan yang tadinya mendung....berubah cerah dan tiupan angin menghalau mendung dari lokasi tempat upacara diadakan dan tentu saja rahmat berupa air hujan ini akan jatuh di lokasi lain. Contoh nyata saat peringatan upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2010 beberapa waktu lalu di halaman Istana Merdeka...mendung tebal datang tetapi lokasi tempat upacara tidak kejatuhan air hujan yang akhirnya hujan turun di sekeliling kota Jakarta.



Kiranya usaha ini tak lepas dari ikhtiar bhatin seseorang yang memang piawai dalam masalah air hujan . Dengan segala kemampuannya dia memohon perkenan-Nya agar Rahmat air hujan itu tidak mengganggu jalannya upacara. Sebenarnya kemampuan bhatin ini setiap orang yang berbakat ( termasuk anda sahabat ) bisa mendapatkan kemampuan asalkan bisa menjalankan laku dengan hati bersih dan mau ringan tangan membantu menolong orang lain yang sedang susah. Salah satu kemampuan ini adalah peranan Reiki untuk materialisasi di luar penyembuhan penyakit yang memang menjadi tujuan praktisi reiki untuk belajar reiki yaitu mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh setiap hari dengan baik.



Selain itu ada seorang pembaca yang dengan perasaan iba mengutarakan keprihatinan tentang masalah pribadi yang sekarang ini sedang mendera kehidupan rumah tangganya. Reiki bagaimana pun Insya Allah bila diamalkan dengan baik bisa mengatasi masalah ini. Bahkan di tradisi Kundalini Reiki..healing a carmic band, penyelarasan getaran energi dari 2 buah sumber yang bermasalah bisa diselaraskan harmonis kembali. Karena itu menyangkut pribadi seseorang yang sedang bermasalah...sehat dengan kundalini reiki memanggil sahabat Emiliana dari Surabaya berkenan membantu mengatasi masalah saudari ini dengan mengirimkan energi kepada sahabat yang menulis di kolom pembaca blog ini ( Saudari Nana di forum Distance Healing ).



Sekali lagi aplikasi reiki itu luas sekali sahabat. Banyak buku reiki yang membahas masalah ini dari sudut pandang tradisi reiki dimana praktisi yang bersangkutan belajar reiki. Namun dalam keberagaman tadi ada persamaan setiap praktek reiki dimulai yaitu doa, pasrah, santai, jangan konsentrasi dan salurkan energi reiki setelah diberi pengarahan affirmasi yang tepat sesuai dengan tujuan hendak apa energi reiki ini diakses, disalurkan dan untuk apa energi ini digunakan.



Nah sahabat sehat dengan kundalini reiki....bagi Anda yang ingin melanjutkan ikut attunement saya persilahkan mengajukan hari dan jamnya setelah tanggal 26 September 2010 ini. Jangan lupa terus praktek reiki dan jangan menyerah dengan segala macam cobaan hidup. Hanya dengan usaha/iktiar semoga semua permasalahan hidup dapat diatasi dengan baik.

Read More..

JAKARTA DI AKHIR RAMADHAN 1431 H.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 11 September 2010 0 komentar

Kamis siang di saat warga Jakarta yang ada urusan dengan mudik pulang kampung, sehat dengan kundalini reiki bersama kerabat kerja melangkahkan kendaraan dinas menuju Gedung Kementerian Departemen Perhubungan di Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat Kamis siang ( 09/9 ). Perjalanan kami lalui hanya 20 menit dari kantor di Senayan menuju lokasi yang di hari biasa tidak mungkin bisa dicapai dalam waktu 20 menit bahkan bisa 1 jam bila jalanan macet. Maklum di siang Kamis yang cerah itu lalu lintas sangat lengang hanya kendaraan satu dua serta angkutan umum bus melintas di jalanan.



Sungguh kami dalam perjalanan itu merasa nyaman dan berandai-andai jika jalanan selengang itu hanya bisa dinikmati di kurun waktu Jakarta tahun 1970-an. Saat itu tidak ada kemacetan berlebihan di hari kerja. Semua pengguna jalan taat dan mematuhi tertib berlalu lintas. Sepeda motor melaju tidak ugal-ugalan di jalurnya dan opelet yang melayani trayek Pasar Senen ke Jatinegara pulang pergi begitu tertib menunggu penumpang di depan setasiun Jatinegara tidak saling serobot menunggu penumpang yang turun dari kereta api.



Namun lamunan itu kembali buyar manakala membayangkan minggu depan saat masuk kerja kembali selepas liburan bersama, lalu lintas akan macet kembali. Jakarta akan kembali kepada rutinitas yang menjengkelkan bagi warganya. Macet di mana-mana, polusi kendaraan bermotor akan kembali menjadi-jadi dan ketentuan tree in one akan diberlakukan kembali di jalan protokol. Jadi dalam satu minggu menjelang lebaran hari ini, saya nikmati saja kebersamaan dalam kondisi setengah lengang jalanan saat pergi pulang kantor dengan perasaan santai tidak ada beban saat tiba di kantor.




Menikmati susana Jakarta di akhir abad 19 dalam photo.Kira-kira ini Salembanya yang sebelah mana ya ? Deket sama RS Carolus ? atau yang deket sama Taman Surapati atau sudah deket sama Senen ... Ada yang tau ga ya.


Kita yang sudah biasa bermacet-macet menikmati saja apa adanya kondisi lalu lintas yang ada. Dalam kemacetan tiada lain yang bisa diperbuat adalah mengkondisikan diri dalam kondisi rileks sekalipun lalu lintas di sekitarnya saling serobot. Kalau sudah dalam kondisi rileks begini pikiran akhirnya melayang-layang membayangkan lalu lintas di kota-kota tempat tinggal sahabat sehat dengan kundalini reiki.



Kota Banyuwangi, Lumajang, Pamekasan, Klungkung, Banggai, Palu, Poso, Purwareja dan kota lain yang pernah dikunjungi saat meliput kegiatan, suasana kotanya masih lengang di saat jam kerja dan pulang kerja, sungguh nyaman dilalui saat beraktivitas kerja. Maklumlah kota itu adalah kota kabupaten dan kondisi fisik kotanya dikelilingi oleh perbukitan dan dataran rendah, udaranya pun masih segar untuk dihirup di pagi hari. Kegiatan gedung pemerintahan dan pusat perdagangan pun baru mulai jam 8 pagi di saat lalu lintas menuju tempat kerja masih tampak lengang.




Jalan Hayam Wuruk tahun 1948 tampak Perempatan Harmoni dari jauh dengan sado, bedak dan oplet melintas di timur kanal Ciliwung menuju Glodog.


Yang kita rindukan bersama semoga Jakarta yang semakin tua umurnya semakin memanusiawikan warganya, mulai dari yang tinggal di gedung apartemen mewah, perumahan wewah, perkampungan nyaman atau pun kumuh hingga saudara kita yang belum memiliki tempat tinggal dan masih hidup menggelandang, merasa aman dan nyaman dalam mencari nafkah. Rumah mewah ataupun setengah mewah, baik yang dimiliki orang berpangkat atau warga masyarakat biasa toh akan ditinggalkan dan tidak akan dibawa. Semua akan berpulang kembali kepada Sang Pencipta dengan mendiami kapling sempit 2 kali 3 meter, yang sewaktu-waktu bisa pula digusur layaknya rumah bagi orang yang masih hidup.



Jadi sebaik-baiknya pulang ke pangkuan Ilahi adalah membawa bekal untuk perjalanan jauh ini dengan bekal iman dan takwa sesuai dengan iman dan kepercayaan kita masing-masing dengan mematuhi seruannya dan menjauhi larangannya agar tidak mendapat murka nanti di hari pembalasan. Semoga puasa yang telah mendidik kita sebulan penuh kemaren implementasinya dalam 11 bulan ke depan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat di manapun kita berada. Selamat Lebaran 1 Syawal 1431 Hijrah Mohon Maaf Lahir dan Bhatin.

Read More..

RENUNGAN DI MALAM TAKBIRAN.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 09 September 2010 0 komentar

Lebaran 1 Syawal 1431 H tinggal beberapa jam lagi ke depan menyapa kita semua, termasuk semua sahabat sehat dengan kundalini reiki di mana pun berada yang dengan senang hati selalu berkunjung ke blog sederhana ini. Segala permasalahan hidup ini selalu saja ada dalam diri kita masing-masing sehingga ada saja jalan untuk kita saling bersinggungan baik dalam tindakan, kata, perbuatan ataupun tindakan yang tidak mengenakkan dalam hati kita masing-masing. Karena itu izinkahlah dari hati yang tulus ikhlas di hari fitri yang baik dan Insya Allah bertepatan dengan hari Jumat esok, sehat dengan kundalini reiki mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 H...Mohon Maaf Lahir dan Bhatin kepada semua sahabat dari Sabang sampai Merauke hingga Mancanegara yang bisa menangkap jaringan internet ini.



Tiada kata yang pas saya ucapkan selain meminta maaf dengan ikhlas barangkali setiap postingan selalu saja ada pihak yang tersinggung saat membacanya. Demikian pula permintaan maaf dari semua sahabat dengan ikhlas pula saya terima dengan lapang dada sehingga tiada lagi ganjalan, uneg-uneg dalam diri kita masing-masing yang selalu menggerogoti hati yang bersih ini dan semua lebur di hari mulia dalam jabat erat persahabatan lewat media internet.




IDUL FITRI... hari yang tepat untuk saling bermaaf-maafan dengan pasangan hidup, guru, teman, sahabat, tetangga, saudara, anak-anak dan juga orang tua. Lokasi : Pondok Pinang Jakarta Selatan, Minggu 26 Juni 2008. Foto by : Rezha Destiadi.


Masih teringat dalam diri saya tempo hari saat memposting tulisan seputar meditasi universal yang bisa diikuti oleh semua kalangan dari keyakinan berbeda, bahwa manfaat dari meditasi universal akan menjadikan pelakunya mampu menerima suka dan duka, kesulitan dan kebaikan hidup dengan baik dari orang lain termasuk semua sahabat yang pernah mampir dan masih setia sowan ke blog ini ataupun yang sekarang ini sudah meninggalkan blog ini karena berbeda persepsi dalam menelaah setiap tulisan. Termasuk di sini pula manfaat meditasi adalah mampu mengatur dan mengendalikan diri sendiri sebelum mengendalikan orang lain serta mau memaafkan dan menerima maaf orang lain, mampu mengerti perasaan orang lain dan tulus memaafkan. Lebih jauh lagi dalam hidup ini kita dituntut untuk selalu berbuat baik, sebagai pembawa berkat/rahmat untuk sesama. Taqobbalallahu minnawaminkum.

Read More..

KEBAHAGIAAN ORANG YANG BERPUASA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 08 September 2010 1 komentar

Tak ada manusia di dunia ini yang tidak ingin hidup bahagia. Apa yang hendak dia capai dalam bentuk kegiatan akan bermuara pada kebahagiaan. Bahkan dalam doa yang kita panjatkan kepada Sang Khalik tentu ingin mendapatkan kebahagiaan dalam hidup juga kebahagiaan setelah mati dan akhir dalam perjalanan diri seorang hamba menuju Rab-Nya adalah berjumpa dengan-Nya. Kebahagiaan di sini bebas setiap orang untuk menterjemahkannya.



Ada orang yang menterjemahkan kebahagiaan dalam bentuk kecukupan materi, memiliki rumah besar dan luas, kendaraan mewah berganti-ganti merek, pakaian mahal, harta melimpah dan masih banyak lagi jenis kebahagiaan hidup di dunia. Kebahagiaan lain adalah mendapat pujian saat dia mendapat promosi jabatan yang dapat memuaskan bathinnya bahwa dia telah sukses dalam hidup ini. Semua itu hanyalah kebahagiaan sementara yang tidak langgeng dan setiap saat bisa tercerabut berganti dengan kesengsaraan yang menyakitkan hati. Bahagia, sedih, kecewa dan frustasi adalah perasaan yang biasa ada dalam diri setiap orang.



Manusia yang beriman dan saat ini tengah menyelesaikan ibadah puasa menjelang akhir Ramadhan tentu selalu ingat akan tausiah yang diberikan oleh ustadz bahwa setiap orang yang berpuasa akan merasa bahagia ketika bedug azan mahgrib tiba dan kita disunahkan segera berbuka puasa. Rasa haus, dahaga dan lapar segera hilang dan berganti dengan rasa bahagia ketika diperintahkan berbuka segera. Sungguh Allah SWT Maha Penyayang terhadap hamba-Nya dan tidak ada satu syariat pun yang diturunkan kecuali untuk kemasalahatan manusia.



Di dalam ibadah Saum atau puasa, Allah melarang manusia untuk makan, minum, berhubungan badan sekalipun halal bagi pasangan suami isteri di waktu siang hari. Semua dilakukan untuk menahan nafsu badaniah yang cenderung tidak terpuaskan dan hanya diperbolehkan setelah waktu berbuka puasa tiba. Atas kasih sayang Allah pula saat berbuka puasa tiba diperintahkan untuk menyegerakan berbuka puasa segera.


Buka Puasa-Anak Yatim/Piatu, Dhuafa. Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk dekat dan memberikan perhatian serta kasih sayang kepada anak-anak Yatim. Menyantuni anak Yatim sangatlah besar pahalanya yaitu Surga.

Kebahagiaan kedua adalah bagi orang yang berpuasa adalah berjumpa kelak dengan Allah SWT sebagaimana firman-Nya, " Wajah-wajah orang mukmin pada hari itu berseri-seri memandang Tuhannya." ( 76: 22 - 23 ). Ibnu Rajab berkata, " Bagi orang berpuasa maka ia akan mendapatkan balasan yang besar atas puasanya dengan berjumpa dengan Allah SWT. Kebaikan apa saja yang telah kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh balasannya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan paling besar pahalanya."



Tak terasa Ramadhan sudah berlangsung hingga malam ke 29 dan dalam beberapa jam lagi akan segera meninggalkan kita semua. Dua kebahagiaan ramadhan telah ada di depan mata, beruntunglah bagi siapa saja yang berpuasa karena mengharapkan ridho-Nya dan rugilah bagi siapa yang sengaja tidak berpuasa, maka kesempatan emas saat setiap orang ingin mendapatkan pengampuan atas dosa dari Tuhan, telah lenyap karena melalaikan perintah wajib puasa tanpa alasan jelas dari sisi agama yang dianutnya.



Tiada lain semoga Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang berkesan bagi setiap orang beriman, demi taat menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan karena takut murka-Nya. Semoga kebahagiaan ketiga Insya Allah kita semua masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan, karena kita tidak tahu apakah tahun depan akan kembali berjumpa dengan Ramadhan. Misteri kehidupan dan kematian ada di tangan Allah. Wallahua'lam bishawab.



Sumber : Tausiah Ramadhan lewat media masa sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Read More..

NGARAI TERDALAM DI DUNIA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 07 September 2010 0 komentar

Colca Canyon yang terletak 160 kilometer di barat laut Arequlpa, dua kali lebih dalam daripada Grand Canyon. Sungai Canyon yang mengalir di dasar ngarai berkedalaman rata-rata sekitar 3400 meter. Titik paling dalam dari sungai tersebut adalah 4160 kilometer, diukur dari bibir sungai ke dasar sungai.



Menurut situs GeoWeek sebagaimana dipublikasikan Kompas, menyebutkan Colca Canyon sangat dikenal oleh bangsa Inca purba itu belum banyak dikenal orang di luar Peru sampai tahun 1930-an. Jalan buatan tahun 1980-an yang menjadi akses menuju Colca Canyon sebagai bagian dari proyek listrik tenaga air menjadikan dasar ngarai sebagai lokasi petualangan para turis.



Di sungai ini selain olahraga rafting, kano, kayak dan pendakian, aktivitas mengamati burung juga menjadi pesona utama para turis yang berpetualangan di ngarai ini. Burung Concor Andes yang merupakan burung terbang terbesar di dunia hidup di Colca Canyon dan bisa dilihat dari atas saat mereka meluncur di antara batu karang ngarai.


Colca Canyon merupakan lembah Sungai Colca, di pegunungan Andes, Peru selatan. Ngarai ini dua kali lebih dalam dari Grand Canyon tapi mempunyai dinding lembah yang kurang curam. Di Lembah berwarna ini berdiri kota-kota yang dibangun pada zaman kolonial Spanyol dan sebelumnya dihuni oleh Collaguas dan Cabanas.

Colca Canyon terletak di pengunungan Andes, Peru. Colca Canyon ini memiliki kedalaman 2 kali lipat jika dibandingkan dengan Grand Canyon. Pemandangan menarik lainnya di sana adalah adanya burung nazar Andes.


Nama Colca merujuk pada lubang-lubang kecil yang digali pada dinding ngarai pada masa silam. Para pakar antropologi percaya bahwa lubang-lubang tersebut digunakan untuk menyimpan bahan makanan. Beberapa di antara lubang yang lebih besar digunakan sebagai makam orang-orang penting dalam periode Inca dan pra-Inca.



Setelah Grand Canyon Colorado diklaim oleh Colca Canyon sebagai ngarai paling dalam, maka di Asia tepatnya di daratan China, ada ngarai yang mengklaim dirinya juga paling dalam di dunia sebagaimana terlihat pada gambar di bawah ini. Melihat keindahan alam yang begitu mempesona di mana pun tempat di muka bumi ini, tentu akan meninggalkan decak kekaguman bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya. Yang lebih kita kagumi adalah Sang Pencipta dari semua keindahan itu yaitu Allah SWT.


Tiger Leaping Gorge terletak di sungai Yangtze, Cina. Dengan panjang sekitar 15 km, ngarai ini dipercaya sebagai ngarai terdalam di dunia.

Sumber : GeoWeek.

Read More..

GANGGUAN ALAMI WANITA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 September 2010 3 komentar

Ramadhan 1431 Hijrah pun sebentar lagi akan meninggalkan kita semua bagi orang beriman. Kaum muslimin dan muslimat dengan sedih akan ditinggalkan oleh bulan mulia penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT dan banyak doa dipanjatkan, agar bulan mulia itu di tahun depan masih menjumpai kita semua. Sedih dan bahagia akan mengantar kepergian bulan Ramadhan.



Gembira karena kewajiban sebagai orang beriman telah ditunaikan dengan puasa sebulan penuh tanpa ada gangguan apa pun baik fisik ataupun mental. Sedihnya pun juga ada. Bagi kaum pria mereka dapat menunaikan kewajiban puasa sebulan penuh tanpa halangan kecuali bagi yang sakit. Sedangkan kesedihan juga ada bagi kaum wanita karena sesuatu hal tidak dapat menjalankan puasa wajib sebulan penuh karena memang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, mereka harus mendapatkan halangan bulanan wajib yang tidak bisa ditolak suka atau tidak suka.



Bagi kaum wanita dewasa secara alamiah akan didatangi tamu bulanan, yaitu haid atau menstruasi. Dengan kemajuan dunia kedokteran saat ini haid yang seharusnya datang setiap bulan, mulai dapat disiasati dengan penggunaan obat-obat hormonal, yang sudah banyak dikenal masyarakat dan mudah didapatkan di apotek. Dengan penggunaan obat tersebut diharapkan gangguan tamu bulanan saat kaum wanita menjalankan ibadah puasa dapat ditanggulangi dan mereka pun dapat berlomba-lomba melakukan ibadah sholat wajib, sunah ataupun puasa semaksimal mungkin.


Haid pada perempuan umumnya terjadi sebulan sekali dengan jarak antara waktu haid adalah sekitar 21 – 35 hari. Nah, ga perlu kawatir donk kalo tiba2 haidmu datang lebih cepat atau lebih lambat karena selama masih berada dalam jangka waktu tersebut.


Sebenarnya kaum wanita di masa Rasullullah SAW tidak pernah membebani diri mereka untuk melakukan hal tersebut. Sebagian ulama memfatwakan bahwa penggunaan obat penunda haid tidak dianjurkan. Bahkan menurut mereka bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan wanita. Mengingat haid adalah biasa bagi wanita dan telah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa harus dialami oleh kaum wanita tanpa mengenal sekat suku, bangsa, ras, agama maupun kewarganegaraan.



Menurut dr. Kuspriyadi Hardiman yang menulis tips kesehatan pada tabloid PKPU, beliau membahas bagaimana obat dapat menunda datangnya haid. Sedangkan pengambilan keputusan untuk menggunakannya atau tidak , diserahkan sepenuhnya pada diri masing-masing wanita. Pil penunda haid tersebut biasanya digunakan oleh para jamaah wanita saat sedang menunaikan ibadah haji supaya ibadahnya tidak terganggu dan bisa juga digunakan untuk tujuan lain seperti persiapan untuk bulan madu atau bepergian jauh agar tidak terganggu oleh haid atau orang menyebut tamu bulanan.



Secara sederhana ilmu kedokteran mengupas fenomena haid karena peningkatan hormon estrogen dan progesterone yang berfungsi untuk menyiapkan rahim menjadi menebal apabila terjadi pembuahan. Ketika pembuahan tidak terjadi maka kadar hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh akan menurun sehingga dinding rahim akan meluruh dan terjadilah perdarahan haid. Bagaimana bila wanita itu ternyata hamil? Bila wanita hamil, maka endometrium ( lapisan bagian dalam rahim) akan dipertahankan dengan cara mempertahankan kadar progesteron di dalam darah tetap tinggi.



Dengan mengetahui proeses terjadinya haid, maka kita dapat mengintervensi kadar hormon progesteron dari luar, agar kadarnya meningkat dalam darah, mirip kadar progesteron seorang wanita hamil. Dengan demikian haid pun tidak terjadi. Memang pil penunda haid yang biasanya digunakan kaum muslimah ketika akan beribadah haji, adalah pil yang berisi hormon progestogen ( hormon progesteron tiruan ) yang berfungsi untuk mempertahankan kadar hormon di dalam tubuh. Sehat dengan kundalini reiki pun biarlah tamu bulanan ini datang apa adanya tak perlu kita cegah kedatangannya. Toh sekalipun ada halangan ketika sedang berpuasa karena tamu istimewa ini datang, masih ada hari di luar Ramadhan kaum muslimat bisa menggantinya berpuasa.



Jadi apabila keputusan yang hendak diambil oleh kaum wanita yang menginginkan penundaan haid, langkah bijaksana adalah mengkonsultasikan kepada dokter Anda. Dan apabila Anda tidak mempunyai faktor resiko seperti terlanjur hamil, wanita yang sedang memberikan ASI eksklusif, mempunyai riwayat tekanan darah tinggi, menderita diabetes melitus dengan keterlibatan vaskuler, mempunyai riwayat masalah kesehatan seperti stroke, serangan jantung, penyumbatan pada pembuluh darah ataupun masalah pada hati, penderita migrain, mempunyai riwayat pendarahan vagina yang tidak diketahui penyebabnya sebaiknya sekali lagi harus berkonsultasi agar didapat langkah aman menggunakan pil penunda haid. Dengan tidak adanya gangguan tamu bulanan diharapkan Anda dapat menjalankan ibadah dengan maksimal khususnya di bulan Ramadhan kali ini. Wallahu'alam....



Sumber: Tabloid PKPU Tip Kesehatan di Bulan Ramadhan.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.