ON LINE

Followers

33 PEKERJA TAMBANG CHILI MASIH HIDUP.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 31 Agustus 2010 0 komentar

Tiga puluh tiga pekerja tambang Chile yang terjebak selama lebih dua pekan di bawah tanah, akhirnya diketahui masih hidup dari pesan tertulis yang mereka sampaikan. Namun diperkirakan diperlukan waktu sekitar empat bulan untuk mengeluarkan mereka dari lubang tambang di bawah tanah tersebut.



Presiden Chile, Sebastian Pinera dengan penuh rasa syukur mengumumkan bahwa 33 pekerja tambang yang terjebak sejak 5 Agustus lalu di tambang emas dan tembaga di kota Copiapo, Chile masih hidup. Kondisi mereka diketahui dari dari pesan yang diikatkan pada alat bor yang digunakan tim penyelamat untuk membor lokasi di sekitar tempat mereka terperangkap di bawah tanah ( 23/8 ) lalu.



Dalam pesan yang dibacakan Pinera itu, para pekerja tambang berharap dapat segera bertemu keluarga mereka. Pihak keluarga sendiri yang selama dua pekan terakhir terus menanti kabar tentang kondisi para pekerja, langsung berpelukan dalam suasana haru. Menurut rencana tim penyelamat akan mengirimkan tabung plastik berisi makanan dan peralatan komunikasi.


Presiden Chili Sebastian Pinera memegang kantong plastik yang berisikan pesan dari pekerja tambang yang terperangkap di bawah tanah. Sanak keluarga para pekerja tambang saling berpelukan sewaktu mendengar kabar tersebut.


Di dalam tambang masih terdapat persediaan air dan lubang ventilasi yang membantu para pekerja untuk bertahan hidup. Lokasi tempat mereka terperangkap berada sekitar 700 meter di bawah tanah dan 7 kilometer dari pintu tambang. Diperlukan waktu sekitar 120 hari kerja untuk menggali terowongan dan menyelamatkan mereka keluar dari dalam tambang.


Para pekerja tambang terperangkap setelah sebuah ceruk runtuh di tambang emas dan tembaga dekat kota Copiapo, sekitar 700 kilometer sebelah utara Santiago.


Sumber : AFP/Chile - Miners.

Read More..

SUNGAI YAMUNA MELUAP BANJIR TIBA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 29 Agustus 2010 0 komentar

Volume air di sungai Yamuna telah melampaui indeks batas bahaya banjir di sekitar kota Yamuna Nagar negara bagian Haryana, India Senin ( 23/08 ). Menghadapi situasi ini warga yang tinggal di kawasan dataran rendah langsung dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Peringatan bahaya juga telah dikirimkan ke negara bagian Delhi yang bertetangga dengan Haryana.



Sungai Yamuna berasal dari Gletser Yamunotri di Pegunungan Himalaya. Sungai tersebut membentang sepanjang seribu 376 kilometer di India Utara, melewati negara bagian Uttarakhand, Haryana, Himachal Pradesh, Delhi dan Uttar Pradesh sebelum menyatu dengan Sungai Gangga di Allahabad.

Curah hujan selama pekan lalu mencapai 617 milimeter hingga mengakibatkan banyak sungai di India meluap. Sejumlah kawasan dilanda banjir, seperti Haryana, Punyab dan Uttar Pradesh di India Utara dan Madya Pradesh di India Tengah hingga mengacaukan kehidupan warga yang tinggal di wilayah tersebut. Salah satu Sungai di Hindia yaitu Gangga mempunyai mitos ceritera tersendiri dalam dunia pewayangan erat kaitannya dengan Dinasti Raja Santanu.



Silsilah Leluhur Raja Santanu yang berhubungan dengan Sungai Gangga sebelum kelahiran Resi Bisma kakek dari Pandawa dan Korawa.

1. Pernikahan dengan Gangga

Pada saat Prabu Santanu berburu ke tepi sungai Gangga, ia bertemu dengan wanita yang sangat cantik dan tubuhnya sangat indah. Wanita tersebut adalah Dewi Gangga (dalam tradisi Jawa disebut "Jahnawi"). Ia kena kutuk Dewa Brahma untuk turun ke bumi dan menjadi pasangan keturunan Raja Kuru. Karena terpikat oleh kecantikannya, Prabu Santanu merasa jatuh cinta. Dewi Gangga pun bersedia menjadi permaisurinya dengan syarat bahwa apapun yang ia lakukan terhadap anaknya, Prabu Santanu tidak boleh melarangnya. Jika Prabu Santanu melanggar janjinya, maka Dewi Gangga akan meninggalkannya. Karena perasaan cinta yang meluap-luap, maka syarat tersebut dipenuhi.



Setelah menikah, Dewi Gangga mengandung putranya yang pertama. Namun tak lama setelah anak tersebut lahir, ibunya segera menenggelamkannya ke sungai Gangga. Begitu pula pada para puternya yang selanjutnya, semua mengalami nasib yang sama. Sang raja mengetahui hal tersebut karena selalu membuntuti istrinya, namun ia tak kuasa mencegah karena terikat akan janji pernikahannya. Ketika Sang Dewi mengandung putranya yang kedelapan, Prabu Santanu tak tahan lagi. Lalu ia menghentikan perbuatan permaisurinya yang ia anggap sebagai perbuatan biadab dan tidak berperikemanusiaan.



Dewi Gangga menghentikan perbuatannya lalu menjelaskan bahwa putra-putra yang ia lahirkan merupakan inkarnasi dari Astabasu atau delapan Wasu. Tindakannya menenggelamkan bayi-bayi tersebut adalah untuk melepaskan jiwa mereka agar mencapai surga, kediaman para Wasu. Konon, delapan Wasu tersebut pernah mencuri lembu sakti milik Resi Wasista. Karena ketahuan, mereka dikutuk oleh Resi Wasista supaya kekuatan Dewata mereka hilang dan menjelma sebagai manusia. Salah satu dari delapan Wasu tersebut bernama Prabata yang merupakan pemimpin daripada rencana pencurian tersebut. Karena ia merupakan pelaku utama dan ketujuh Wasu lainnya hanya ikut membantu, maka Prabata yang menjelma paling lama sebagai manusia. Kelak Prabata menjelma sebagai seorang manusia sakti yang bernama Dewabrata. Setelah menjelaskan hal tersebut kepada Prabu Santanu, Dewi Gangga yang masih mengandung lenyap di sungai Gangga.

2. Kemunculan Bisma



Prabu Santanu akhirnya merelakan kepergian permaisurinya dan kembali lagi ke istana, memerintah kerajaan Hastinapura. 16 tahun kemudian, Prabu Santanu yang sedang bosan, jalan-jalan ke tepi sungai Gangga. Di sana ia melihat seorang putra yang sangat kuat, mampu membendung air sungai Gangga menggunakan ratusan anak panah. Setelah ibunya (Dewi Gangga) muncul dan menjelaskan asal-usul anak tersebut, Prabu Santanu sangat gembira, sebab putranya yang dibawa pergi semenjak lahir telah kembali pulang. Oleh Santanu, anak tersebut diberi nama Dewabrata. Sang Prabu mengajak anak tersebut ke istana. Dewabrata tumbuh menjadi putera yang berbakti kepada orang tua dan memiliki jiwa ksatria tinggi. Ia bahkan dicalonkan sebagai penerus tahta.



3. PERNIKAHAN DENGAN GANDAWATI.



Riwayat Sungai Yamuna dalam mitologi Hindu India terkait dengan adanya kerajaan dalam dunia pewayangan yang mengisahkan dinasti leluhur Pandawa dan Kurawa yang diperintah oleh Prabu Santanu. Pada suatu ketika Prabu Santanu mendengar desas-desus bahwa di sekitar sungai Yamuna tersebar bau yang sangat harum semerbak. Dengan rasa penasaran Prabu Santanu jalan-jalan ke sungai Yamuna. Ia menemukan sumber bau harum tersebut dari seorang gadis desa, bernama Gandhawati (lebih dikenal sebagai Satyawati atau Durgandini). Gadis tersebut sangat elok parasnya dan harum tubuhnya. Prabu Santanu jatuh cinta dan hendak melamar gadis tersebut. Ayah gadis tersebut bernama Dasabala. Ketika Sang Raja melamar gadis tersebut, orang tuanya mengajukan syarat bahwa jika Gandhawati (Satyawati) menjadi permaisuri Prabu Santanu, ia harus diperlakukan sesuai dengan Dharma dan keturunan Gandhawati-lah yang harus menjadi penerus tahta. Mendengar syarat tersebut, Sang Raja pulang dengan kecewa dan menahan sakit hati. Ia menjadi jatuh sakit karena terus memikirkan gadis pujaannya yang tak kunjung ia dapatkan.


Prabu Santanu jatuh cinta kepada Satyawati ( alias Gandawati, alias Durgandini), si anak nelayan (dilukis oleh Raja Ravi Varma ).

Melihat ayahnya jatuh sakit, Dewabrata menyelidikinya. Ia bertanya kepada kusir yang mengantarkan ayahnya jalan-jalan. Dari sana ia memperoleh informasi bahwa ayahnya jatuh cinta kepada seorang gadis. Akhirnya, ia berangkat ke sungai Yamuna. Ia mewakili ayahnya untuk melamar puteri Dasabala, Gandhawati, yang sangat diinginkan ayahnya. Ia menuruti segala persyaratan yang diajukan Dasabala. Ia juga bersumpah tidak akan menikah seumur hidup dan tidak akan meneruskan tahta keturunan Raja Kuru agar kelak tidak terjadi perebutan kekuasan antara keturunannya dengan keturunan Gandhawati. Sumpahnya disaksikan oleh para Dewa dan semenjak saat itu, namanya berubah menjadi Bisma. Akhirnya Prabu Santanu dan Dewi Gandhawati menikah lalu memiliki dua orang putra bernama Citrānggada dan Wicitrawirya. Prabu Santanu wafat dan Bisma menunjuk Citrānggada sebagai penerus tahta Hastinapura. Kelak Wicitrawirya akan menurunkan keluarga besar Pandawa dan Korawa.


Sungai Yamuna melintasi Agra daerah Uttar Pradesh India, berhulu di Gletser Yamunotri Pegunungan Himalaya.


Sumber : AP/Wikipedia - Santanu/Wollen Rivers.

Read More..

MESJID LAUTZE PASAR BARU.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 28 Agustus 2010 0 komentar

Sahabat sehat dengan kundalini reiki yang pernah datang ke Jakarta pasti tahu Pasar Baru. Ya...Pasar Baru adalah sebuah kawasan perbelanjaan terkenal di Jakarta Pusat dekat dengan Masjid Istiqlal dan Gereja Kathedral. Selain sebagai kawasan perbelanjaan, Pasar Baru juga mempunyai mesjid sekalipun ukurannya tidak bisa disamakan dengan bangunan mesjid lainnya mengingat letaknya berdampingan dengan pusat perbelanjaan yang cukup ramai, tetapi jemaah yang datang melakukan sholat dan diam sejenak di mesjid cukup banyak khususnya di saat bulan puasa kali ini.



Mesjid Lautze itulah sebutan mesjid yang ada di Pasar Baru ini. Masjid Lautze di kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat pada bulan Ramadhan menjadi salah satu pusat pelayanan syiar bagi umat Islam khususnya bagi kalangan Etnis Tionghoa. Jumlah warga Tionghoa yang menjadi muallaf di bulan Ramadhan bertambah dua kali lipat dibandingkan hari biasa di luar bulan puasa. Untuk mengetahui bagaimana kegiatan Mesjid Lautze ini diadakan di bulan Ramadhan bagi umat Islam etnis Tionghoa, rekan Muhammad Yusuf dari Televisi Jakarta menyambangi kawasan ini Senin lalu ( 23/8 ).



Masjid Lautze terletak di jalan Lautze nomer 87 sampai 89 kawasan perbelanjaan Pasar Baru Jakarta Pusat. Tidak seperti masjid pada umumnya yang memiliki kubah, Mesjid Lautze sepintas bangunannya berbentuk toko mengingat lokasinya terletak di antara ruko-ruko yang berjejer di sekelilingnya. Yang membedakan hanyalah bentuk pintunya saja yang menyerupai mesjid pada umumnya yaitu berbentuk oval pada bagian puncaknya.


Masjid Luatze nampak dari depan seperti ruko ( Foto: Novriyadi )


Selain bentuk oval pada bagian atasnya, ada warna merah dan kuning yang merupakan warna khas etnis China, menjadi warna dominan pada bangunan mesjid ini. Begitu kita melangkah masuk masjid, warna merah dan kuning emas bertebaran di sekeliling dinding layaknya sebuah kelenteng. Bahkan di dekat mimbar terdapat tulisan kaligrafi ayat-ayat Al'Quran dari bahan kertas yang dibuat dengan teknik kaligrafi Tionghoa klasik. Hal ini dimaksudkan agar jamaah masjid yang sebagian besar muallaf Tionghoa tidak merasa asing dengan suasana dalam masjid.


Pintu masjid berbentuk oval kembar dengan nuansa warna merah sebagai ciri khas warna etnis Tionghoa.


Masuk bulan suci Ramadhan saat ini aktivitas jamaah Masjid Lautze semakin meningkat khususnya di kalangan etnis Tionghoa. Bahkan jumlah warga yang menjadi muallaf atau masuk Islam, semakin bertambah jumlahnya di bulan suci ini. Masjid yang diresmikan pada bulan Pebruari 1994 ini awalnya hanya sebagai pusat informasi tentang Islam. Empat tahun kemudian masjid yang berada di bawah pengurusan Yayasan Haji Karim Alie Oey ini menerima pengislaman. Kegiatan yang dilakukan oleh pengurus masjid untuk memperkenalkan Islam kepada masyarakat Tionghoa pun sangat beragam, mulai dari konsultasi, pengajian, pengislaman, pelaksanaan akad nikah, ceramah dan lain-lain.



Sebanyak sembilan puluh lima persen kaum Tionghoa masuk Islam melalui mesjid ini. Saat puasa kali ini, masjid ini cukup aktif dalam berdakwah. Selain ramai pada waktu shalat tiba dengan hadirnya jemaah khususnya pada saat shalat Jumat, pengurus Yayasan Haji Karim Alie Oey pun menggelar acara buka puasa bersama setiap hari minggu.



Keberadaan Masjid Lautze yang telah memberikan nuansa tersendiri di kawasan Pecinan Jakarta Pusat, ternyata tidak terlepas dari peran Haji Karim Alie Oey itu sendiri. Beliau adalah seorang tokoh Muhammadiah dan pioner dakwah di kalangan etnis Tionghoa yang sudah tidak diragukan lagi peranannya sebagai pejuang kemerdekaan. Di samping itu beliau seorang muslim yang taat dan sukses di bidang ekonomi.



Berkat kerja keras Haji Karim Oey pula, agama Islam kini terus berkembang di kalangan etnis Tionghoa. Sejak tahun 1995 lebih dari seribu warga etnis Tionghoa telah memeluk agama Islam. Kendati terkesan bernuansa etnis Tionghoa, mesjid Lautze tetap terbuka untuk umat Islam dari berbagai etnis lainnya. Ini menunjukkan bahwa tidak ada batasan etnis dalam Islam, sekaligus membuktikan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin, atau rahmat bagi semesta alam.



Tanpa bedug dan tanpa menara yang menjadi ciri khas sebuah masjid itulah Masjid Lau Tze. Pertama kali ketika melihat Masjid Lau Tze di pinggiran Jalan 87-89 Lau Tze Pasar Baru Jakarta Pusat kita tak akan pernah mengira bahwa bangunan tersebut adalah sebuah masjid. Selain merupakan gabungan dua ruko, tidak ada ciri khusus yang menandakan bahwa tempat tersebut adalah masjid. Dua buah pintu gerbang yang berbentuk oval serta berwarna merah sangat kental dengan nuansa Tionghoa.

Read More..
|
| edit post

BUDIDAYA IKAN BALITA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Usaha budidaya ikan biasanya akan menunggu hasil panen sampai ikan berukuran besar agar dapat dipasarkan. Tapi berbeda dengan usaha budidaya ikan yang dilakukan sebagian warga desa Cibeber Jawa Barat ini. Bagi warga Cibeber, ikan seukuran ibu jari saja sudah dapat dijual ke pasar-pasar dan restoran di sekitar Cianjur. Tentu saja ikan kecil ini diolah dan disajikan dalam bentuk kemasan. Berikut ini laporan Rekan Nursidik dari Televisi Jawa Barat dalam segmen asli Indonesia.



Usaha budidaya ikan balita di jalan Didi Prawira Kusuma, desa Cibeber Cianjur Jawa Barat oleh pemilik usaha sengaja membudidayakan anak-anak ikan mas dan nila untuk bisa langsung dijual ke pasar tradisional maupun ke restoran bahkan ke minimarket dalam bentuk kemasan siap saji. Usaha ini tidak harus menunggu panen ikan yang memakan waktu berbulan-bulan sejak bibit ditaburkan ke kolam penampungan.



Pemilik usaha Iyan Solihin mengaku bisa panen dua kali sehari. Ikan yang dipanen lalu dibersihkan isi perutnya hingga bersih. Setelah dibersihkan ikan langsung dibungkus dalam plastik dan pembeli bisa memasaknya segera. Para pelanggan ikan balita juga dapat langsung menggorengnya dengan tambahan bumbu penyedap.


Makanan khas Sunda selalu menyertakan ikan balita dalam menunya. Cocok untuk berbuka puasa.

Harga per kilo tiga puluh lima ribu rupiah untuk ikan kecil basah. Sedangkan untuk ikan balita goreng dijual dua puluh ribu rupiah per kemasan plastik. Untuk pemasaran pemilik usaha tidak mengalami kesulitan karena sudah mempunyai pelanggan tetap seperti restoran, rumah makan tradisional khas Sunda, perusahaan katering dan pasar tradisional seputar Cianjur.



Yang menggembirakan penjualan ikan balita ini tidak saja di Cianjur saja. Pemasaran ikan balita sudah sampai wilayah Jabodetabek dan Bandung. Pemilik usaha ini mengaku dalam sebulan mampu meraup omset penjualan sampai dua ratus juta sampai tiga ratus juta rupiah. Suatu usaha skala kecil dari masyarakat desa yang mampu memperdayakan masyarakat sekitar desa agar bisa bekerja dengan penghasilan tetap. Yang menjadi perhatian saat ini adalah ketersediaan bibit ikan balita setiap saat untuk mengisi kolam penampungan.

Read More..

DUKUNGAN MEMBANGUN MESJID DI GROUND ZERO.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Agustus 2010 0 komentar

Lebih dari 40 kelompok agama dan kemasyarakatan di New York, Amerika Serikat mengumumkan pembentukan organisasi bersama guna mendukung kebebasan beragama untuk menghindari konflik perpecahan. Sebelumnya terjadi pro dan kontra berbagai kalangan, termasuk para politisi konservatif menyusul rencana pembangunan mesjid di bekas lokasi serangan 11 September atau Ground Zero.



Kalangan kelompok Islam, Yahudi, Nasrani dan sejumlah organisasi masyarakat Amerika mendukung rencana pembangunan mesjid dan pusat kebudayaan Islam di lokasi Ground Zero. Para politisi konservatif memandang rencana tersebut mengabaikan perasaan para anggota keluarga korban yang tewas dari tragedi 11 September 2001 lalu.




Pro kontra rencana pembangunan masjid di lokasi Ground Zero, akhirnya merembet ke aksi demonstrasi. Ratusan orang yang terbagi dalam dua kelompok pro dan anti rencana pembangunan masjid, berunjuk rasa di sekitar kawasan Ground Zero kota New York, Minggu (22/8). Kedua kelompok ini berada di lokasi yang saling berdekatan, dan hanya terpisah oleh barisan polisi yang berjaga-jaga.


Namun organisasi masyarakat New York Neighbors for American Value yang beranggotakan lebih dari 40 organisasi agama dan kelompok masyarakat menyatakan perdebatan itu menciptakan rasa ketakutan dan perpecahan. Kelompok koalisi masyarakat itu juga menghimbau para politisi, kalangan tokoh akademisi dan para pemimpin untuk mendukung kebebasan beragama. Gedung kebudayaan Islam sendiri rencananya berlantai 13 sedangkan mesjidnya tidak memiliki kubah.




Rencana pembangunan masjid di lokasi Ground Zero, New York USA.


Sumber : Garit/AP/USA - Freedom.

Read More..

PUASA UNTUK KESEHATAN JASMANI DAN RUHANI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Puasa dalam bulan Ramadhan 1431 Hijrah tak terasa sudah masuk hari ke-17 yang merupakan periode ke-2 dari 3 episode puasa yaitu mendapatkan ampunan atas segala dosa dari Allah SWT. Semoga kita semua, termasuk semua sahabat sehat dengan kundalini reiki yang tengah menjalankan puasa senantiasa mendapatkan Rahmat dan Ampunan di bulan penuh berkah ini. Kita semua tahu bahwa puasa itu penting bukan cuma untuk memenuhi kewajiban agama semata, melainkan jauh dari itu adalah menunjang kesehatan fisik yang berguna bagi kesehatan si pelaku puasa itu. Selain menurunkan kadar gula darah, mencegah stroke, puasa juga terbukti memperpanjang umur.



"Lakukanlah puasa niscaya kamu akan merasakan manfaat kesehatannya," begitu Hadis Nabi Muhammad SAW. Hasil penelitian mutakhir semakin membuktikan bahwa puasa merupakan salah satu unsur gaya hidup sehat. Bila dikaji lebih jauh tentang makna puasa, tak pelak lagi puasa merupakan salah satu kebutuhan dasar hidup manusia. Jadi, bila orang tidak pernah berpuasa, ia akan rugi.



Puasa secara harafiah mempunyai makna pantang atau membatasi terhadap sesuatu. Dalam agama Islam puasa merupakan salah satu rukun Islam yang berpantang makan, minum dan senggama di siang hari bolong dengan niat untuk ibadah kepada Tuhan, sejak imsak dinihari hingga tiba waktu magrib. Islam sendiri melarang umatnya melakukan puasa terus menerus tanpa sahur dan berbuka, selama beberapa hari karena itu akan merusak kesehatan tubuh. Islam juga mengharamkan segala tindakan yang dapat menimbulkan kerusakan.




Suatu gaya hidup sehat bila memenuhi kriteria dapat memperpanjang umur dalam keadaan sehat, memelihara daya tahan tubuh tetap prima dalam hidup keseharian baik saat bulan puasa atau di luar bulan puasa. Disamping itu puasa akan menambah kebugaran, menunda dan menghambat munculnya berbagai penyakit degeneratif, serta meringankan berbagai penyakit terkait gizi. Kajian manfaat puasa terhadap status gizi dan kesehatan umumnya didasarkan pada hasil penelitian menggunakan hewan percobaan dengan pengertian bahwa hasil penelitian tersebut dapat diterapkan pada manusia.



Turun 20 - 30 persen.



Pada hari biasa kita selalu makan tiga kali sehari. Saat menjalankan ibadah puasa kita hanya makan dua kali sehari semalam, yaitu saat berbuka puasa dan makan sahur. Begitu pula makanan camilan jumlahnya yang kita makan lebih sedikit dari hari biasa. Pada saat puasa biasa terjadi pengurangan masukan energi 20 hingga 30 persen atau konsumsi energi pada saat puasa sekitar 70 - 80 persen dari biasa.



Ciri-ciri bahwa masukan energi lebih rendah dari biasa adalah pada akhir bulan puasa berat badan kita menjadi lebih rendah. Dengan kata lain obesitas untuk sementara waktu bisa dikendalikan dengan berat badan turun. Pengurangan energi sebanyak 30 - 50 persen atau konsumsi energi 50 - 80 persen pada hewan percobaan ternyata dapat memperpanjang umur 33 hingga 60 persen dari usia normal pada tikus. Tentu dengan catatan asupan energi dan zat gizi tetap seimbang. Hasil penelitian tentang perkembangan tumur dan rentang usia pada tikus percobaan menunjukkan bahwa konsumsi energi sekitar 80 persen dari nomal atau setara puasa dapat menurunkan kemungkinan terkena tumor serta tercapainya umur lebih panjang.



Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.



Puasa ternyata juga meningkatkan daya tahan tubuh. Mekanismenya antara lain, bahwa pengurangan konsumsi kalori akan berdampak pada menurunnya laju metabolisme energi. Hal itu dapat dirasakan ketika orang yang berpuasa suhu tubuhnya turun. Dan ini menunjukkan terjadinya pengurangan konsumsi oksigen.



Manfaat lain bagi kesehatan tubuh adalah puasa akan mengurangi produksi senyawa oksigen yang bersifat racun ( radikal bebas okseigen ). Dilaporkan sekitar tiga persen dari oksigen yang digunakan sel akan menghasilkan radikal bebas oksigen dan itu akan menambah tumpukan oksigen racun seperti anio superoksida (O2) dan hidrogen peroksida ( H2O2 ) yang secara alami selalu terjadi.



Kelebihan radikal bebas oksigen tersebut akan mengurangi aktivitas kerja enzim, menyebabkan terjadinya mutasi dan kerusakan dinding-dinding sel. Dilaporkan bahwa lebih dari 50 macam penyakit degeneratif dicetuskan dan diperparah oleh senyawa radikal bebas. Jadi puasa berarti akan meningkatkan daya tahan tubuh.



Mengurangi Risiko Stroke.



Puasa juga mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe II, penyakit jantung dan stroke. Mekanismenya dapat dijelaskan sebagai berikut. Pengamatan pada monyet percobaan, puasa secara fisiologis akan mengurangi sirkulasi hormon insulin dan kadar gula dalam darah. Hormon insulin antara lain berfungsi mengatur kadar gula dalam darah tetap normal.



Hal ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena sensivitas insulin dalam menormalkan gula darah jadi meningkat. Selain itu, suhu tubuh juga turun. Pengontrolan gula darah yang baik akan mencegah munculnya penyakit diabetes Tipe II, yaitu penyakit diabetes yang disebabkan hormon insulin yang tidak sensitif lagi dalam mengontrol gula darah.



Puasa ternyata juga dapat memperbaiki kolesterol darah. Dilaporkan dalam penelitian itu, puasa dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL ( sehat ) di 25 titik dan menurunkan lemak trigliserol sekitar 20 titik. Trigliserol merupakan pembentukan kolosterol LDL ( kolesterol jahat ). Selain itu juga puasa dapat menurunkan tekanan darah ke tingkat normal.



Jadi kalau Anda saat ini tengah menjalankan puasa, semoga derajad kesehatan Anda selepas puasa nanti meningkat. Dengan kata lain puasa dapat menurunkan tekanan darah ke tingkat normal. Berpuasa dengan cara benar, berarti mengurangi resiko terkena penyakit jantung atau terserang stroke. Semoga hal ini tidak terjadi pada diri Anda dan keluarga tercinta.



Peranan Reiki dalam menunjang kebugaran di saat puasa.



Sebagai praktisi reiki di luar bulan puasa tentunya kita selalu rajin melakukan aktivitas luar rumah yaitu berolahraga. Namun di saat berpuasa kali ini, kegiatan ini agak kita kurangi intensitas latihannya dan menggantinya dengan banyak aktivitas dalam ruangan. Karena itu alangkah baiknya kita selalu terus rajin self healing secara rutin dan dilakukan di saat pagi hari sebelum berangkat kerja dan di sore hari menjelang saat berbuka puasa. Luangkanlah waktu sejenak setelah ritual ibadah wajib dengan melakukan meditasi kesehatan tubuh. Banyak berdoa kepada Tuhan YME semoga kita semua dan keluarga senantiasa diberkahi umur panjang, sehat jasmani dan ruhani dan lebih dari itu mampu mengatur gaya hidup sehat baik secara medis kedokteran atau gaya hidup sehat alami ala reiki kundalini. Doa dibulan Romadhon sangat mustajab dan didengar oleh Sang Penguasa Alam Semesta yaitu Allah SWT, Amin.....



Sumber tulisan : Gaya Hidup Sehat Awet Muda ( disunting ).

Read More..
|
| edit post

KECELAKAAN PESAWAT FILAIR KONGO, 19 ORANG TEWAS.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 26 Agustus 2010 0 komentar

Sedikitnya 19 orang tewas termasuk dua anak-anak ketika sebuah pesawat gagal mendarat dan jatuh menimpa sebuah rumah penduduk di kota Badundu Kongo ( 26/08 ). Pihak kepolisian Kongo masih melakukan investigasi guna mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan udara tersebut.



Pesawat milik maskapai penerbangan lokal Filair jatuh dan menimpa sebuah rumah penduduk ketika berusaha melakukan pendaratan darurat di lapangan udara kota Badundu. Menurut sejumlah saksi mata, awal mereka melihat pesawat mengalami kebocoran bahan bakar namun tiba-tiba badan pesawat patah dan jatuh menimpa sebuah rumah warga.




Musibah kecelakaan pesawat udara selalu menelan korban manusia. Kali ini pesawat Filair Kongo jatuh menimpa rumah penduduk.


Kecelakaan tersebut menyebabkan 19 penumpang pesawat tewas dan dua penghuni rumah yang tertimpa pesawat dilaporkan tewas. Sembilan belas korban tewas saat ini masih berada di rumah sakit Badundu. Sejumlah keluarga korban tewas mulai berdatangan ke rumah sakit untuk memastikan adanya anggota keluarga mereka yang tewas.



Pelayanan penerbangan komersil Republik Demokratik Kongo kini mengalami keterpurukan akibat konflik bersenjata yang terus berlanjut, sehingga pengawasan keselamatan penumpang terabaikan. Perjalanan melalui jalan darat serta jaringan kereta api hampir tidak mungkin dioperasikan akibat ancaman keamanan dari kelompok pemberontak.



Sumber : Garit/AP/Democratic Republic Kongo - Plane Crash.

Read More..

MENEMUKAN BARANG RAIB KETLISUT DENGAN METODE REIKI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 25 Agustus 2010 0 komentar

Dalam perjalanan hidup selama ini barangkali sahabat sehat dengan kundalini reiki pernah mengalami sifat lupa. Itu sangat manusiawi dan semua orang tentu pernah mengalami dari hal sepele sampai serius. Misalnya lupa menaruh barang berharga milik kita pada suatu tempat dan akhirnya terlanjur barang itu raib entah kemana dan dicari-cari sampai berkali-kali tidak juga ketemu. Singkat kata barang itu ketlisut nyasar ke suatu tempat. Dengan memanfaatkan energi reiki di samping untuk penyembuhan, maka peranan reiki pun dapat membantu mengatasi kesulitan tadi tentunya semua atas Izin dari Allah SWT semata dan tidak karena lain.



Untuk mempermudah mencari di mana gerangan benda berharga milik kita itu raib kemana, kita sebagai praktisi reiki dapat menggunakan metode pelacakan terhadap barang yang hilang tadi dengan menggunakan simbol reiki ataupun kekuatan affirmasi yang kita rancang untuk maksud tersebut. Sebelum langkah pendeteksian keberadaan barang tadi dimulai alangkah baiknya kita semua sebagai umat beragama apa pun keyakinannya, berdoa dulu adalah hal wajib apakah selepas kita melaksanakan ibadah atau pun di saat senggang sebelum metode pencarian lewat reiki dilakukan.



Setelah Anda semua berdoa bagi yang hobi menggunakan simbol reiki atau pun energi non reiki, silahkan membuat bola energi reiki ( tanpa simbol ) ataupun dengan simbol energi Cho Ku Rei dengan kedua telapak tangan saling berhadapan di depan dada ( setinggi chakra jantung atau chakra solar pleksus ). Setelah bola energi terbentuk dari simbol Cho Ku Rei dan terasa padat sekali getarannya, ataupun bola energi terbentuk dengan kekuatan affirmasi, berikan pengarahan dengan mantap, tegas kalimat misalnya, " Saya sangat senang jika jam tangan/gelang/buku BPKB kendaraan motor dll milik saya yang hilang ketlisut sejak.... ( sebutkan waktu pertama kali hilang ) muncul kembali dengan baik tanpa kurang suatu apapun," dengan Ridha Tuhan YME terjadilah....



Masih dalam pegangan kita, pelan-pelan lepaskan bola energi padat simbol Cho Ku Rei atau pun bola energi energi non reiki tadi lalu lemparkanlah/doronglah ke udara terbuka di depan Anda dan biarkanlah bola ini melanglang buana menuju kosmik. Mulailah anda mencari benda milik anda yang hilang di tempat semula, misalnya di rumah anda atau pun ketika benda itu jatuh di jalan. Bukan mustahil jika jatuh ke jalan, ada orang yang menemukan dan tersentuh hatinya akan menghubungi Anda selaku pemilik untuk diserahkan. Semua ini terjadi atas Izin Tuhan YME saja dan naluri Anda lah yang akan menuntun dalam langkah pencarian ini.



Seandainya benda berharga milik Anda jatuh di suatu tempat atau tergeletak di rumah namun ada seseorang yang memindahkannya tanpa sepengetahuan orang rumah, silahkan membuat bola energi Hon Sha Ze Sho Nen untuk pengiriman bola energi jarak jauh. Kenapa simbol ini dikirimkan? Karena benda yang raib itu kemungkinan ditemukan seseorang di jalan dan lalu diserahkan kepada kantor media massa untuk dititipkan dan lalu diumumkan kepada khalayak pemirsa/pendengar/pembaca agar si pemilik yang merasa kehilangan mendengar lalu bisa mengambilnya.



Boleh jadi penggunaan simbol Hon Sha Ze Sho Nen ini digunakan untuk menggerakkan hari orang yang mengambil atau menemukan barang itu agar berkeinginan untuk mengembalikan kepada si empunya barang. Simbol ini bisa anda gandakan kekuatannya dengan simbol Cho Ku Rei. Setelah bola energi kedua simbol tadi digambar dan tebentuk bola energi padat beri pengarahan affirmasi, misalnya, " Reiki atau energi non reiki mengalirlah...Buatlah aku bola energi padat dan berdaya kerja kuat. Gerakkanlah hati orang yang mengambil atau menemukan barang saya itu untuk menyerahkan kepada saya atau kepada pihak lain agar diketahui orang banyak dan memberi tahukan kepada saya selaku pemilik sah." Selanjutnya doronglah bola energi tadi ke udara depan Anda dan biarkanlah melayang menuju kosmik.



Anda bisa mengulang langkah pertama dan kedua tadi dalam beberapa kali ulangan sampai Anda yakin bahwa barang itu akan ketemu. Kalau memang Tuhan YME mengabulkan permohonan Anda bukan mustahil barang berharga itu akan muncul kembali. Apabila dalam prakteknya tidak kembali, janganlah menganggap bahwa Reiki atau Energi Non Reiki yang telah Anda buat itu tidak dapat dipakai untuk maksud itu. Tetap bersabar sambil beriktiar tanpa putus asa.



Seandainya memang tidak diketemukan...ikhlaskanlah...barangkali Tuhan YME mempunya rencana lain yang mulia atas musibah kehilangan ini dan jangan terus menjadi beban pikiran. Seperti halnya Anda sebagai praktisi reiki untuk menyembuhkan seorang pasien telah berusaha semampunya melakukan healing tetapi toh tidak berhasil, janganlah berkecil hati. Sebagai manusia biasa yang tidak mempunyai kewenangan mengatur sembuh tidaknya seorang pasien setelah kita beri Reiki dan memang ajal pasien telah tiba dan itu diluar kemampuan praktisi reiki, maka kita hanya memasrahkan saja hasil akhir yang baik sesuai dengan ketentuan Tuhan sesuai dengan takdir yang telah digariskan-Nya.



Sumber tulisan : Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof.Dr.Sutan Remi Syahdeini SH halaman 486-487-488 ( diedit versi sehat dengan Kundalini Reiki).

Read More..

Wilayah pertanian terbesar di Pakistan hancur akibat terjangan banjir yang melanda Pakistan sejak beberapa hari lalu. Banjir kali ini merupakan banjir yang paling menyengsarakan rakyat dalam sejarah bencana banjir di Pakistan. Asosiasi kelompok tani Pakistan mengatakan biaya pemulihan paska banjir bagi sektor vital pertanian di negeri itu dapat mencapai milyaran dolar Amerika.



Dikabarkan bahwa setengah juta ton hasil panen gandum dan gula telah hancur terendam air banjir. Juru bicara operasi kemanusiaan PBB Murizio Giuliano mengatakan hasil panen hancur dalam jumlah sangat besar dan membutuhkan jutaan milyar dolar Amerika untuk upaya pemulihan. Para petani enggan meninggalkan lahan pertanian mereka meskipun telah terendam banjir karena berharap dapat menyelamatkan panen mereka.




Sebagian warga desa masih bertahan di tempat pengungsian sekali pun jembatan antar desa telah terputus.

Jalanan terendam air banjir yang memutuskan urat nadi perhubungan antar wilayah pedesaan Pakistan. Ribuan penduduk terpaksa pergi mengungsi.

Dengan perbekalan seadanya penduduk pergi mengungsi. Truk mengangkut pengungsi merayap perlahan menyeberangi genangan air banjir.


Punyab merupakan propinsi yang menjadi jantung sektor pertanian yang justru paling parah terkena dampak banjir. Habibullah, seorang petani mengatakan seluruh tanaman yang akan siap dipanen seperti bermacam jenis sayuran kini telah hancur ( 19/08 ). Ibrahim Mughal, Presiden Asosiasi Petani Nasional Pakistan mengatakan diperkirakan lebih dari 500 ribu ton gandum rusak disapu banjir sementara pemerintah mengatakan jumlahnya bisa melebihi 600 ribu ton.


Seperti diketahui Pakistan sebagai anak benua Asia selatan merupakan negara penghasil gandum ketiga terbesar di Asia


Lumpur hitam bercampur reruntuhan bangunan telah mengubur lahan pertanian gandum Pakistan.

dengan produksi mencapai 23 koma 80 juta ton di masa tanam 2009 - 2010. Sementara itu kerugian akibat hancurnya sektor pertanian yang menerjang lahan persawahan di Pakistan mencapai 500 ton padi hasil panen.



Sumber : Reuters/Pakistan - Floods/Crops.

Read More..

BANTUAN DARI JERMAN UNTUK PAKISTAN TIBA DI ISLAMABAD.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 Agustus 2010 0 komentar

Bantuan kemanusiaan bagi korban banjir Pakistan berupa makanan dan obat-obatan dari Pemerintah Jerman telah tiba di Pakistan. Banjir kali ini merupakan yang paling menyengsarakan penduduk dalam sejarah bencana banjir Pakistan. Pesawat yang membawa bantuan Palang Merah Jerman telah mendarat di Islamabad ( 19/8 ).



Pesawat yang membawa tambahan persediaan makanan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan para korban banjir Pakistan, juga membawa kain terpal, selimut, jaring anti nyamuk, alat-alat masak dan peralatan tenda. Seluruh bantuan ini akan didistribusikan ke sekitar 500 kepala keluarga oleh Yayasan Bulan Sabit Pakistan. Sejumlah penerbangan berisi bantuan kemanusiaan lain juga dikelola oleh Bulan Sabit Iran, Mesir, Turki dan Komite Palang Merah Internasional.




Antrian warga korban banjir Pakistan menerima bantuan kemanusiaan PBB.

Antrian warga korban banjir Pakistan menerima bantuan kemanusiaan PBB.

Bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Pakistan terus mengalir dari sejumlah negara.

Bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Pakistan terus mengalir dari sejumlah negara.

Foto: ASSOCIATED PRESS - Warga Pakistan antri untuk mendapatkan makanan di kamp pengungsi korban banjir di Sukkur, Pakistan selatan, 18 Agustus 2010.


Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dunia atas musibah banjir paling besar dalam sejarah bencana Pakistan. Sejumlah agen bantuan kemanusiaan mengatakan hanya sedikit yang belum tersalurkan bantuan. Semua bantuan makanan dan ketersediaan air bersih telah diberikan paska banjir yang telah menewaskan lebih dari 1600 orang dan sekitar dua juta orang telah kehilangan tempat tinggal.



Sumber : Reuters/ Pakistan - Floodds Germany Aid.




Pengungsi banjir Pakistan sedang diangkut dari daerah bencana sangat menantikan bantuan Pemerintah Jerman.

Read More..

Bencana banjir yang dahsyat di Pakistan dalam minggu ini telah mengetuk hati dan kepedulian warga dunia lainnya. Di Jerman, tiga anak muda asal Islamabad yang ahli dalam merancang perabotan seperti meja, kursi dan dipan menyumbangkan 10 persen dari pendapatan mereka bagi korban banjir Pakistan.



Behali dalam bahasa Urdu berarti pemulihan merupakan nama sebuah toko perabotan rumah tangga yang dikelola tiga anak muda tadi. Perabotan rumah tangga khas Pakistan yang dijual di toko itu telah sebulan ini beroperasi dengan mengambil lokasi di wilayah elit Kreuzberg di Ibukota Jerman. Daerah ini merupakan kawasan pemukiman warga Jerman kelas menengah ke atas.



Warga daerah ini rela membeli makanan dan membeli perabotan sekaligus beramal bagi para korban banjir Pakistan. Dari hasil penjualan perabotan antik ini mereka menyumbangkan ke sejumlah wilayah di Pakistan sebesar 5 persen dan hasil negoisasi proyek lain dengan pemerintah Jerman. Keahlian ke tiga anak muda ini adalah mengubah puing-puing kayu dari Pakistan menjadi lemari, meja, kursi, dipan dan seperangkat perabot rumah tangga lainnya yang sangat disukai para diplomat asing.




Meja kerja hasil karya tiga anak muda Islamabad Pakistan dijual 8 juta rupiah.


Karena kebutuhan makanan dan vaksinasi di lokasi bencana banjir Pakistan sangat mendesak hingga banjir surut, perabotan hasil karya tiga anak muda ini cukup mahal. Untuk meja berukuran besar bernilai 700 Euro atau sekitar 8 juta rupiah. Sebuah lemari ukurang sedang dijual seharga 2 ribu Euro atau sekitar 25 juta rupiah. Hasil penjualan perabotan setelah dipotong pajak disumbangkan sebesar 10 persen kepada korban bencana banjir Pakistan.



Sumber : Reuters/Germany - Pakistan Furniture.

Read More..

Tim SAR China hingga kini masih mencari 90 orang yang hilang paska terjadinya longsor di wilayah selatan Propinsi Yunnan China. Musibah tanah longsor yang terjadi di sebuah lembah terpencil itu menewaskan dua warga setempat. Nasib warga sebanyak 90 orang itu hingga kini belum diketahui nasibnya paska terjadinya tanah longsor di daerah lembah terpencil itu.



Longsor terjadi di Puladi sebuah pemukiman di propinsi Yunnan akibat hujan deras mengguyur China selama musim panas tahun ini. Stasiun TV China CCTV memperlihatkan foto satelit para petugas penyelamat memasang papan-papan di sepanjang lokasi bencana untuk menjangkau wilayah terpencil yang hanya berpenduduk 100 orang tersebut.



Sebagian mereka merupakan pekerja sebuah tambang besi kecil di wilayah tersebut. Kantor Berita China Xinhua melaporkan sedikitnya sepuluh truk tambang dan 21 rumah tertimbun. Kondisi jalan yang terisolir dan berlumpur menyulitkan petugas penyelamat menemukan 90 orang hilang yang diperkirakan tertimbun dalam longsoran tanah lumpur bercampur batu yang terjadi Rabu 18 Agustus lalu.




AP – People use wood logs and boards to pave a path into a village submerged by landslides in search for people …Regu penyelamat menggunakan papan kayu untuk mencari orang-orang yang terkubur lumpur di Lembah Puladi yang terpencil.

A resident walks on a damaged bridge near Zhouqu, China on August 12, 2010. (REUTERS/Aly Song)

A resident walks on a damaged bridge near Zhouqu, China on August 12, 2010. (REUTERS/Aly Song)

Residents collect wood and logs, washed down by the recent downpours, from the Bailong River near the landslide which devastated Zhouqu county on August 12, 2010. (REUTERS/Stringer)

Villager Wang Xidai carries a coffin that will be used for his niece who was killed after a mudslide swept through the town of Zhouqu in northwestern China on Thursday, Aug. 12, 2010. (AP Photo)

A man holds a family photo as he waits for information about his missing wife in Zhouqu County on August 9, 2010. (REUTERS/Stringer)

The landslide-hit town of Zhouqu in Gannan Tibetan Autonomous Prefecture, Gansu Province, China on August 9, 2010. Chinese rescuers armed with little more than shovels and hoes hunted for survivors of a huge mudslide, as relatives of the missing trekked into the disaster zone to look for their loved ones. (REUTERS/Aly Song)


Puladi terletak di lembah sungai Nu, sebuah wilayah China yang berbatasan dengan Myanmar. Menurut laporan cuaca setempat, hujan masih akan terjadi di wilayah tersebut selama beberapa hari kedepan. Operasi pembersihan masih berlanjut di wilayah lain yang juga mengalami longsor seperti di Propinsi Sichuan yang telah menewaskan puluhan orang. Di wilayah Zhouqu Propinsi Gansu sebelah utara, longsor paling besar terjadi menewaskan 1287 orang dan 450 orang lainnya dinyatakan hilang.




A woman cries while lying on the body of her dead child amid the rubble of landslide devastation in Zhouqu on August 11, 2010. (FREDERIC J. BROWN/AFP/Getty Images)


Sumber : Reuters/AFP/ China - Landslides

Read More..

PENAMPILAN PERDANA SINGA LAUT BERLIN.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 Agustus 2010 0 komentar

Dua bayi singa laut California Amanda dan Gina yang lahir bersamaan memulai penampilan perdananya kepada pengunjung di kebun binatang Berlin Jerman ( 19/08 ). Amanda dan Gina merupakan singa laut yang tergolong langka dalam berkembang biak, berasal dari ayah yang sama namun berbeda ibu. Para pengunjung di kebun binatang Berlin Jerman mendapatkan tontonan unik yang tak pernah mereka lihat selama proses kelahiran ini hingga penampilan perdananya kepada umum.



Meski berbeda induk uniknya kedua singa laut ini lahir pada hari sama yaitu 6 Juni 2010 lalu. Menurut dokter hewan setempat, Ragnar Kuehne, menyebutkan keturunan baru singa laut ini sangat dinanti pengunjung kebun binatang Berlin mengingat singa laut jarang bereproduksi.




Induk singa laut mencium mesra sang anak yang baru dilahirkan.


Perkembang biakan singa laut yang berhasil pertama kali nya di kebun binatang Berlin terjadi pada tahun 1933. Sejak itu hingga 2008 singa laut tidak pernah bereproduksi menghasilkan keturunan. Perkembang biakan singa laut kemudian terjadi kembali pada tahun 2008. Keberadaan singa laut liar California di pantai Pasifik Amerika Utara kini kembali meningkat dalam beberapa dekade.



Sumber : Reuters/Germany - Sea Lions.

Read More..

BANTENG MENGAMUK MELUKAI BOCAH.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Karena takut tertangkap oleh seorang matador, seekor banteng di Spanyol Utara tiba-tiba ketakutan seperti melihat setan dan akhirnya melompat keluar arena kompetisi. Aksi banteng yang di luar kendali ini mengakibatkan 40 penonton mengalami luka-luka termasuk seorang bocah usia sepuluh tahun yang mengalami luka memar, ( 19/08 ).



Kepanikan penonton tidak dapat dicegah tatkala banteng tiba-tiba bertindak di luar kendali saat berkompetisi di kota Tafalla Spanyol Utara. Banteng ini tiba-tiba melompat ke teras tempat penonton duduk berada dari arena karena takut tertangkap saat para laki-laki muda berjalan memulai turnamen. Banteng ini kemudian mengamuk dan melukai penonton di tribun. Para penonton pun seketika bubar lari berhamburan meninggalkan arena pertunjukkan demi menyelamatkan diri dari amukan banteng ini.




Manuel Sagues, The Associated PressA bull charges against spectators after leaping into the stands during a bullfight in Tafalla, northern Spain, on Wednesday.


Malang bagi bocah berusia sepuluh tahun tadi. Dia tidak bisa lari dan diterjang banteng liar di luar kendali sang matador yang berusaha menangkapnya. Beruntung tak lama kemudian banteng liar ini dapat dikendalikan dan berhasil diikat. Penonton yang mengalami luka parah langsung dibawa ke rumah sakit, sementara penonton yang mengalami luka ringan segera ditangani petugas medis darurat setempat.



Sumber : Reuters/Spanin - Rampaging Bull.

Read More..

HIDUP SEHAT DI BULAN ROMADHON.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 Agustus 2010 0 komentar

Jumpa kepada semua sahabat sehat dengan kundalini reiki dalam bulan puasa, semoga kesehatan senantiasa menyertai anda dan keluarga di mana pun berada. Tak terasa dalam kondisi sehat seperti sekarang ini khususnya di bulan puasa, kita dapat menikmati anugerah Ilahi dengan murah. Dalam kondisi sakit, fasilitas dari-Nya yang semula gratis, seperti udara segar di pagi hari harus diusahakan dalam kondisi tubuh tidak fit. Kalau dihitung harga satu tabung oksigen untuk keperluan sehari bisa mencapai Rp. 150.ooo,- hanya untuk membantu pernapasan. Artinya dalam kondisi sehat setahun kita sudah menghemat Rp. 50 juta lebih.



Islam mengajarkan dimensi kesehatan agar memberi pemahaman kepada kita bahwa kesehatan yang lengkap mencakup fisik, akal dan ruh. Tiga dimensi kesehatan itu memahamkan kepada kita bahwa kesehatan fisik ditopang oleh kesehatan akal. Orang yang sehat akalnya, mudah mencegah diri dari kekerasan terhadap diri sendiri yang bisa merusak badan seperti miras, narkoba dan perilaku nekat yang mengakibatkan depressi.



Sebagaimana ditausiahkan kepada pembaca Solo Pos terbitan Sabtu 14 Agustus 2010 oleh M. Dian Nafi Pengasuh Ponpes Mahasiswa Al Muayyad Windan Makamhaji Sukoharjo sebagaimana sehat dengan kundalini reiki kutip dari Solo Pos, menyatakan fondasi kesehatan akal adalah kesehatan ruh. Ruh yang sehat membimbing akal mencapai harmoni alamiah, sosial dan spirittual sekaligus. Harmoni alamiah membuat orang peka kepada hukum-hukum alam dan mampu memanfaatkan untuk membangun kemaslahatan.



Harmoni sosial memungkinkan orang tetap selaras dengan masyarakatnya. Harmoni spiritual memantapkan orang untuk menjaga spirit kesalehan sesuai dengan ajaran agamanya. Kesehatan bisa diwujudkan dengan banyak cara. Yang saat ini sedang dijalani oleh umat Islam adalah puasa wajib Ramadhan. Dalam hadis diriwayatkan, "Berpuasalah kalian, maka kalian akan sehat." ( HR Thabarani).



Sejak zaman dulu manusia mengusahakan pengobatan. Beberapa peradaban memberikan sumbangan penting dalam bidang pengobatan yang sebagian masih berkembang sampai sekarang. Misalnya bekam atau hijamah. Caranya dengan mengeluarkan darah kotor dari titik-titik tertentu dengan peralatan yang steril oleh tenaga ahli yang terlatih. Untuk menjaga kesehatan Nabi Muhammad SAW pernah membekam pada Abu Thayib. Abu Thayib sendiri juga pernah melakukan tindakan bekam kepada isteri beliau, Ummu Salamah RA. (HR Muslim 4.087). Mengutip keterangan Anas bin Malik RA ditanya tentang berbekam di bulan puasa, beliau menjawab, " Tidak makruh, kecuali jika menjadikan badan lemas."



Islam juga mengenal khazanah pengobatan melalui ruqyah. Caranya berdoa memohon kepada Allah untuk kesembuhan diri sendiri atau orang lain. Sebelum doa dibaca, orang yang melakukan ruqyah membaca ayat-ayat Al Quran dan kalimat-kalimat thayibah yang dituntunkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kebiasaan sehat juga ditekankan oleh Islam termasuk makruh dan halal untuk kita konsumsi. Lambung perlu dijaga fungsi sehatnya. Caranya sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman dan sepertiga sisanya untuk udara. (HR Hakim : 7.139).



Cara menjaga kesehatan badan di waktu berpuasa ataupun di luar bulan puasa wajib kita usahakan demi perbaikan derajad kesehatan setiap hari. Hidup sehat sudah menjadi keharusan bagi orang yang ingin sisa hidupnya berguna dan tidak menyusahkan orang lain. Mari kita isi sisa hidup dengan selalu berpikiran positip seraya memohon kepada-Nya diberikan berkah umur, fisik sehat dan setidaknya mampu menolong orang lain yang membutuhkan bantuan pemenuhan kesehatan. Ada cara medis kedokteran dan alternatip yang sampai sekarang ini jumlahnya semakin bertambah dari hari ke hari.



Sumber tulisan : Hikmah Ramadhan Hidup Sehat oleh Dian Nafi di Solo Pos 14/08/2010.

Read More..

SAYAP PESAWAT LEPAS DI UDARA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Insiden kecelakaan pesawat terbang terjadi saat berlangsung peragaan akrobatik udara di pameran dirgantara Air Aereo 2010 di Santa Fe, Argentina 18/08 . Sayap pesawat udara lepas dan pesawat jatuh, namun pilot berhasil menyelamatkan diri dengan payung udara. Kendati ribuan penonton semula menduga insiden tersebut bagian dari peragaan akrobatik udara.



Pilot Dino Moline berhasil menyelamatkan diri dengan melontarkan payung udara balistik saat pesawat lepas di udara. Pesawat dan bagian sayapnya yang lepas, jatuh di sekitar 500 meter dari areal lokasi penonton. Sekitar dua ribu penonton semula mengira kejadian tersebut adalah bagian dari pertunjukan akrobatik udara.



Sementara pihak penyelenggara Show Aero 20 - 10 mengkonfirmasi pilot selamat dan melalui situs internet mengungkapkan keterkejutannya saat menyaksikan sayap pesawat lepas. Pesawat rans berharga 60 ribu dollar Amerika, buatan Amerika Serikat dan berbobot 230 kilogram ini kerap melakukan laga udara dalam berbagai acara pameran dirgantara ekslusif.



Sumber : Garit/Argentina : Plane Survivor.

Read More..

KECELAKAAN PESAWAT PENUMPANG.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Saat berlangsungnya pameran kedirgantaraan Air Aero 2010 yang hampir merenggut nyawa sang pilot di Santa Fe Argentina ( 18/8), di mana sayap pesawat lepas saat tengah mengudara, pada hari sama di kawasan Karibia wilayah Kolombia juga terjadi insiden udara. Sebuah pesawat Kolombia mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Pulau Wisata San Andres, mengakibatkan seorang tewas dan 114 luka-luka.



Pesawat yang membawa 121 penumpang dan enam krew mengalami kecelakaan akibat tersambar halilintar dan hantaman angin kencang. Pihak kepolisian Argentina menyebut insiden udara ini sebagai mukjizat karena banyak penumpang selamat. Sementara itu kondisi pesawat itu sendiri terbelah setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Pulau San Andres.




Police officers walk near the wreckage of a Colombian passenger plane that crashed in the island of San Andrés on Monday.


Dalam pendaratan sebelum fajar tersebut dilaporkan penumpang Amar Fernandez De Barretos, 65 tahun mengalami serangan jantung dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sebanyak 114 penumpang lainnya mengalami luka-luka. Berdasarkan keterangan pihak aviasi Kolombia, pesawat tersambar halilintar dan menurut saksi mata banyak penumpang yang selamat karena badan pesawat terbelah menjadi tiga. Menteri Transportasi Kolombia German Cardona menyatakan pesawat telah mengalami pemeriksaan rutin dan dinyatakan dalam kondisi layak terbang.



Sumber : Garit/Colombia Crash Airline/Latest.

Read More..

Seorang peselancar warga Australia menjadi korban serangan ikan hiu putih di wilayah Pantai Barat Australia dekat kota wisata Margaret River ( 17/7). Korban yang mengalami luka pada bagian kaki akibat gigitan ikan hiu putih, diangkat dari permukaan laut dalam kondisi tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia beberapa saat kemudian.



Media Australia lokal melaporkan seorang warga Australia tewas akibat gigitan ikan hiu saat sedang berselancar di kawasan Pantai Barat Australia. Pihak kepolisian mengungkapkan hiu menyerang saat korban tengah beristirahat di perahu motor dengan kaki menyentuh permukaan air laut setelah berselancar. Rekan-rekan korban baru mengetahui saat korban telah cukup lama di permukaan air laut.




Father-of-two Nicholas Edwards, who died this morning after he was attacked by a shark while surfing in Australia.

Polisi menunjukkan papan selancar yang robek digigit hiu putih.

“Pria tersebut mengalami cidera dan akhirnya meninggal di Rumah Sakit Margaret River,” kata juru bicara kepolisian setempat pada Associated Press, Selasa 17 Agustus 2010.


Kawasan perairan Australia barat banyak memiliki habitat ikan hiu namun serangan fatal kepada peselancar jarang terjadi. Baru kali inilah kejadian tragis menimpa peselancar saat istirahat dan kakinya menyelonjor menyentuh permukaan air laut. Dengan kejadian ini menyadarkan bahwa bahaya di laut kapan saja dapat menyerang seseorang, apakah dia sedang piknik atau sekedar berolahraga di air laut.



Sumber : Australia Shark Attack/AP/Garit

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.