ON LINE

Followers

BANJIR MELANDA DUA NEGARA BAGIAN BRAZIL.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 24 Juni 2010 0 komentar

Luapan banjir yang melanda kota-kota dan desa di wilayah tenggara Brazil telah menewaskan 45 orang dan sekitar 600 orang masih belum diketahui nasibnya. Hujan yang turun berhari-hari di negara bagian Alagoas dan Pernambuco telah meruntuhkan bendungan dan mengakibatkan 40 ribu lebih orang kehilangan tempat tinggalnya Rabu ( 23/06 ).



Tim sar bekerja keras menyelamatkan korban menggunakan helikopter dan perahu mencari korban dan hingga saat ini baru 29 orang yang berhasil ditemukan. Sementara itu 13 orang juga dilaporkan tewas di Pernambuco dan 18 ribu orang kehilangan tempat tinggal. Juru bicara Menteri Pertahanan Sipil Alagoas mengatakan kota telah hancur akibat bencana banjir.



Presiden Luiz Inacio Lula Da Silva mengadakan rapat darurat dan berencana akan menuju ke lokasi bencana hari ini. Sejumlah rumah sakit lokal juga hancur sehingga banyak korban yang terpaksa di angkut dengan helikopter menuju rumah sakit di kota lain. Sekitar 26 ribu orang juga telah kehilangan tempat tinggal di negara bagian ALagoas.




Pantauan udara menggunakan helikopter genangan banjir melanda desa di wilayah tenggara Brazilia.

Hujan turun terus menerus menyebabkan bendungan jebol dan mengakibatkan rumah penduduk terendam banjir.

Di sela rintih hujan deras, seorang warga menangis melihat rumahnya terendam banjir.


Sekolah dan gereja yang kondisinya tidak hancur digunakan untuk tempat penampungan sementara. Pemerintah Brazil akan mengalokasikan dana bencana sebesar 56 juta dollar Amerika untuk kedua negara bagian tersebut.



Sumber : Reuters/Brazil - Floods Latest.

Read More..

BANJIR CINA BELUM SURUT.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sejumlah perahu karet milik tim Sar Cina menerobos banjir di jalan-jalan kota Fuzhou seiring meluapnya banjir melewati batas tanggul buatan. Banjir hebat yang melanda wilayah selatan Cina ini telah merenggut lebih dari 200 jiwa melayang. Sungai Fu di wilayah Propinsi Jianxi pertama kali meluap menyentuh tanggul pelindung Senin lalu, setelah hujan deras turun berhari-hari.



Air sungai Fu ini kembali meluap untuk kedua kalinya dalam sepekan ini. Rabu pagi lalu ribuan orang terpaksa mengungsi meninggalkan rumah mereka. Hujan deras yang turun di sebagian wilayah selatan Cina sejak pekan lalu telah menewaskan sedikitnya lebih dari 2 koma 38 juta orang telah dievakuasi, namun banyak juga yang hanya mengungsi tidak jauh dari rumah mereka.




Sekitar 199 orang dikabarkan tewas, dan kurang lebih 123 orang dinyatakan hilang, dalam musibah banjir yang terjadi di Cina.Pemerintah telah mengavakuasi 757.000 jiwa untuk meninggalkan tempat tinggalnya.


Banjir telah menimbulkan kerugian materi sekitar 6 koma 20 juta dollar Amerika dan lebih dari 1 koma 6 hektar lahan pertanian terendam banjir dan sekitar 195 ribu rumah hancur. Hampir setiap tahun Cina menderita akibat banjir dan sekitar 195 ribu rumah hancur diterjang banjir. Badan cuaca setempat memperingatkan warga bahwa hujan masih akan terjadi di wilayah selatan hingga Sabtu esok.



Sumber : Reuters/China - Floods Update.

Read More..

MENGEMBANGKAN DIRI SEBAGAI PRAKTISI REIKI ( 9 ).

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 22 Juni 2010 0 komentar

MENUNJANG PRAKTEK REIKI DENGAN METODE HIPNOTERAPI ATAU AUTOHIPNOSIS.



Sewaktu saya belum bergabung dengan Kundalini Reiki, pengertian self hipnosis atau self talk dalam praktek reiki begitu susah dipraktekkan. Beberapa kali gagal bahkan nyaris mengulang terus menerus kendatipun affirmasi yang telah dirancang sudah tepat. Namun begitu dikenalkan dengan Pelatihan Kundalini Reiki dan mendapatkan CD seputar Self Empowerment berikut petunjuk bagaimana menggunakan kekuatan alam bawah sadar agar berperan dalam self hipnosis atau hypnoterapi, ternyata setiap orang bisa mempraktekkan dengan baik dan mudah asal tahu caranya.



Hipnoterapi pada dasarnya teknik menghipnosis diri sendiri. Maka setiap orang pun bisa belajar dan mempraktekkannya bila yang bersangkutan sudah bisa dan mahir membuat rileks serileksnya terutama menjelang tidur dan saat bangun pagi tidur. Misalnya selepas bangun tidur sebelum beranjak dari kamar tidur....Anda bisa membayangkan hal-hal menyenangkan yang akan dilalui pagi ini dalam segala aktivitas kerja. Berikan affirmasi positip misalnya, " Saya bisa mengerjakan pekerjaan tepat waktu, saya sehat, saya optimis, saya sukses dan sebagainya." Sebaiknya jangan pula menggunakan kata negative misalnya, " Saya tidak akan membuat kesalahan, saya tidak bisa, saya tidak sukes, saya tidak mampu dan sebagainya."



Dalam perkembangannya makin banyak orang menyadari manfaat terapi hipnosis. Mereka percaya bahwa hasil penelitian sebanyak 60 - 70% gangguan kesehatan bersifat psikosomatis, atau penyakit yang diakibatkan oleh gangguan kejiwaan. Gangguan ini juga dipercaya dapat memicu lahirnya penyakit yang menyerang fisik yang buntutnya merambat dari mind turun ke body.



Dr. John Schlinder dalam buku How to live 365 days a year menggambarkan dengan jelas bagaimana sikap mental seseorang yang negative dapat menyebabkan penyakit. Terapi hipnosis bertujuan mendayagunakan keadaan nirsadar manusia yang terjadi secara alami untuk selanjutnya dipergunakan memperbaiki kesehatan seseorang secara psikologis dan pada batas tertentu diharapkan berpengaruh terhadap kondisi fisik.



Kalau melihat kondisi nirsadar karena dihipnosis inilah yang dulunya banyak orang membenci terapi hipnosis. Barangkali memang tak ada orang normal yang mau kehilangan kesadaran begitu saja tanpa alasan jelas apalagi diperoleh dengan cara dihipnosis. Akhirnya berkat penelitian para sarjana ilmu kesehatan jiwa, ilmu pengetahuan membuktikan bahwa dalam keadaan nirsadar, seseorang justru lebih mampu menerima pikiran serta sugesti penyembuhan. Artinya sugesti saat nirsadar itu justru menjadi senjata andalan terapi hipnosis yang tidak dimiliki terapi-terapi lainnya, kata Janti Atmodjo, PH.D, M.B.A seorang terapis Klinik Sanjiwani Jakarta.



Masih menurut Janti jika hipnosis dilakukan dengan benar, terapi hipnosis banyak manfaatnya. Misalnya bermanfaat untuk menyembuhkan orang yang mengalami sakit kepala kronis akibat stress tersembunyi dan tidak teratasi. Jika dilacak secara medis, penyebab sakit kepala kronis itu sangat sulit ditektesi. Bukan sakit kepala saja, penyakit kronis lainnya yang menimbulkan rasa sakit tidak tertahankan juga dapat ditangani lewat hipnoterapi.



Tidak itu saja terapi hipnoterapi dapat juga untuk menormalkan fungsi tubuh misalnya sakit yang diakibatkan tekanan darah. Terapi ini juga dapat menghilangkan kekhawatiran yang menyebabkan sakit insomnia. Penyakit ini kalau terjadi terus menerus berakibat melemahkan daya tahan tubuh. Begitu pula orang yang pernah mengalami trauma psikologis, fobia ( misalnya takut pada ketinggian ), takut kepada serangga yang merayap bahkan takut naik lift sendirian bila ia ada di dalam gedung perkantoran.



Bagi sahabat sehat dengan kundalini reiki yang masih hobi merokok dan minuman keras ( mudah-mudahan setelah menjadi praktisi reiki kundalini ) sudah sembuh dari pengaruh alkohol dan bertobat kepada Tuhan YME, atau makan berlebihan sampai kesulitan menurunkan berat badan pun dapat melakukan terapi hipnoterapi ini. Terapi ini juga dirancang untuk membatasi diri dari keinginan berlebihan menghamburkan uang untuk belanja barang yang tidak perlu atau ketagihan belanja ( shopaholic ). Bisanya orang yang mengalami kecanduan belanja di Indonesia sangat banyak, terutama kaum wanita dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang tergiur oleh obral barang di toko dengan diskon harga yang sering dijejalkan lewat iklan suratkabar, radio atau televisi.



Dengan sugesti tepat seorang ahli terapi hipnosis akan memutus hubungan seseorang dengan aktivitas yang hendak dijauhi seperti gambara di atas itu. Bukan itu saja...hipnoterapi dapat juga digunakan untuk mengatasi dampak anestesi. Misalnya terapi oleh dokter gigi paska pengeboran atau pencabutan gigi, pemulihan pasien paska bedah serta membantu persalinan pada ibu muda yang baru pertama kalinya hendak melahirkan anak.



Aplikasi hipnoterapi pun semakin luas pemakaiannya. Misalnya dapat membantu menggali potensi diri, mengembangkan kepribadian sampai meningkatkan kualitas bercinta. Pada garis besarnya hipnoterapi bekerja, oleh Janti Atmodjo dijelaskan lebih lanjut dalam tulisannya di Mind, Body and Soul Intisari, sehingga bekerja dan mempengaruhi otak saat seseorang menerima sugesti. Saat tersugesti terjadi perubahan dalam intensitas hormonal yang disekresi oleh kelenjar-kelenjar endokrin. Saat diberi sugesti menghilangkan rasa nyeri kepala, misalnya otak akan mengeluarkan hormon endofrin yang dibutuhkan tubuh untuk menghilangkan rasa sakit. Selain hormon, sugesti dapat merangsang kelenjar lainnya, seperti ludah, keringat, pengatur suhu tubuh dan sejenisnya.



Hipnoterapi yang menggunakan kekuatan alam bawah sadar atau praktek self hipnosis yang sering sehat dengan kundalini reiki gunakan untuk menguatkan peranan affirmasi saat melakukan distance attunement kepada semua sahabat di blog ini, sebenarnya berkaitan dengan peranan jiwa bawah sadar yang mengambil gagasan atau informasi dari jiwa sadar. Jiwa bawah sadar menjadi bagian dominan dari jiwa kita dan mempunyai energi yang besar untuk dapat digunakan sesuai dengan niat, atau kehendak.



Tujuan akhir dari pada penggunaan hipnoterapi agar semua selaras harmoni sesuai dengan niat praktisi hipnoterapist mengarahkannya. Kita pun sadar bahwa kita hidup terdiri dari jasmani dan rukhani ( roh ) dalam diri yang mampu membangkitkan energi roh ( spirit energy ) yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. Jika semua sudah selaras antara kita pribadi dengan pribadi lain, ditambah kepasrahan transendental pada Sang Ilahi, kesejahteraan akan terwujud melalui kuasa energi Ilahi ( divine energy ) sebagaimana praktisi reiki selalu mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Read More..

MEDITASI SAMBIL MENONTON BOLA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sahabat sehat dengan kundalini reiki, Piala Dunia sudah bergulir 12 hari. Sabtu malam kemaren Argentina menang atas Nigeria 1 - 0. Pertandingan yang cukup menegangkan dan menguras otak kira-kira tim mana yang bakal menang malam itu. Tetapi kenyataan tim Argentina memenangkan pertandingan dan malam yang sama Tim Amerika Serikat bermain seri 1 - 1 melawan Tim Inggris. Boleh jadi Piala Dunia kali ini Anda bisa melihat dengan santai tetapi tetap fokus pada permainan yang ditampilkan lewat siaran televisi ke rumah Anda masing-masing.



Selama melihat jalannya pertandingan itu....apakah Anda tetap terpaku pada gerak permainan tim di lapangan bola, ataukah Anda juga melihat sambil mempraktekkan reiki? Kalau ya....bagaimana caranya melatih reiki sambil melihat tayangan bola di pesawat televisi, ada kiatnya dan gampang dipraktekkan. Jadi....jangan biarkan selama sebulan kedepan ini saat menonton pertandingan Piala Dunia 2010, reiki milik anda tidak mengalir. Sayang kalau begitu...ibarat pepatah sambil menyelam minum air, maka menonton siaran bola di televisi juga harus mendapat manfaat dari praktek reiki.



Seseorang yang telah memperoleh attunement Reiki dengan sendirinya saluran energi tubuhnya semakin bersih dan getaran energi pun juga semakin tinggi, sehingga dapat memperluas kesadaran dengan cepat dan mudah. Cara memperoleh kesadaran dengan mudah salah satunya adalah meditasi. Memang agak rancu pengertian meditasi dalam literatur sebagaimana dinyatakan oleh Irmansyah Effendi dalam Buku Reiki. Boleh jadi meditasi sendiri adalah latihan konsentrasi yang mengajarkan untuk melihat ke sebuah titik, padahal konsentrasi atau pemusatan perhatian sangat berlawanan dengan meditasi yang lebih menekankan kepada sikap santai, tidak ngoyo atau berusaha keras ke arah sesuatu tujuan dan selebihnya menerima apa adanya dari sikap perilaku orang bermeditasi.



Seseorang dapat dikatakan dalam keadaan meditasi apabila gelombang pikirannya berada dalam tingkat theta dengan frekuensi antara 4 - 8 Hz. Frekuensi ini dapat diukur dengan alat ukur yang tepat. Meditasi dalam reiki sendiri bertujuan selain merilekkan sebagian pikiran liar dari dalam diri menjadi pikiran terkendali yang outputnya segala memori negative yang telah terbentuk dalam pikiran dan bersemayam dalam alam bawah sadar setiap manusia perlahan dikikis atau dibuang. Meditasi dalam reiki sendiri juga bertujuan menyeimbangkan unsur negatife ( Yin = jalur dingin atau bulan ) dengan unsur-unsur positif ( Yang = jalur panas atau matahari ) yang ada dalam tubuh energi setiap manusia pelaku meditasi.



Nah dalam hubungan menonton bola setiap malam yang dingin, alangkah baiknya setiap praktisi reiki juga menyertakan meditasi menonton bola di televisi dengan sikap duduk santai di kursi tanpa sandaran. Kedua telapak tangan diletakkan di atas kedua paha atau ditempelkan pada lutut kanan dan kiri. Dalam waktu singkat saat reiki Anda niatkan maka perluasan kesadaran Anda akan bekerja dan mulai masuk ke dalam meditasi menonton bola. Latihan ini sebenarnya seperti main-main dan terkesan dibuat-buat tetapi sebenarnya membuktikan salah satu manfaat luar biasa dari latihan Reiki di luar self healing, bila dalam kondisi apa pun kedua telapak tangan kita selalu menempel ke tubuh dengan atau tanpa diniatkan maka energi reiki akan mengalir termasuk pada saat Anda sedang menonton siaran Piala Dunia di televisi.



Sekalipun latihan meditasi sambil menonton televisi bagi praktisi reiki bukan suatu keharusan, alangkah baiknya kita selalu membiasakan diri meletakkan kedua telapak tangan ke bagian tubuh, asalkan bukan ke bagian kemaluan yang membuat Anda akan malu tersipu-sipu apabila dilihat orang lain. Sekalipun tidak membawa praktisinya ke dalam alam meditasi total layaknya meditasi sesungguhnya, latihan menempelkan telapak tangan akan memberikan manfaat bagi tubuh, tubuh dibuat jadi sehat dan tidak sia-sia apabila reiki terus mengalir ke dalam tubuh sepanjang Anda menonton siaran Piala Dunia.



Banyak orang yang membuang waktu berjam-jam melihat tayangan televisi tetapi tidak mendapatkan manfaat ganda saat menonton acara televisi itu. Boleh jadi karena yang bersangkutan bukan praktisi reiki kundalini juga belum tahu bagaimana mengakses energi yang tidak kasat mata tetapi ada di sekeliling kita dan bisa dimanfaatkan untuk menambah kesehatan dan kebugaran tubuh. Mumpung Piala Dunia baru berjalan 2 hari masih tersisa banyak pertandingan yang belum dipertandingkan, maka mari kita isi hari-hari menonton Piala Dunia kali ini sambil praktek reiki di luar posisi self healing normal yaitu menempelkan kedua telapak tangan kita ke bagian tubuh.



Caranya pun mudah. Selama tubuh Anda dapat duduk dengan diam, santai, tidak konsentrasi arahkan mata ke layar televisi sementara kedua telapak tangan memegang ke bagian tubuh. Sudah tentu berbicara sebaiknya dikurangi saat latihan meditasi menonton bola dan jangan sekali-sekali menempelkan kedua telapak tangan Anda ke bagian mata. Organ mata dalam kesempatan ini kita istimewakan yaitu tidak tersentuh kedua telapak tangan tetapi cukup Anda niatkan dibarengi afffirmasi, " Energi reiki mengalir ke bagian mata saat menonton televisi terus menerus dan energinya diperkuat tak terhingga kali lipat."

Read More..

PENGEMBANGAN DIRI SEORANG PRAKTISI REIKI ( 8 ).

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 21 Juni 2010 0 komentar

MENGATASI MIMISAN PADA ANAK DENGAN ENERGI REIKI.



Sahabat sehat dengan kundalini reiki semoga hari ini Anda dan keluarga di mana pun berada senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa... sehat selalu dalam aktivitas sehari-hari. Tetapi bagaimana jadinya seandainya Anda...yang sekarang ini sudah memiliki si buah hati sedang lucu-lucunya, tiba-tiba dia menghampiri Anda dengan kondisi hidung berdarah saat tengah bermain bersama teman-temannya. Panik dan cemas barangkali menghinggapi perasaan Anda sebagai ibu muda bila melihat si kecil yang tadinya riang gembira tiba-tiba menangis sambil memegang hidungnya.



Si kecil ini memegang hidungnya bukan karena sedang ngupil tetapi kondisi hidung berdarah atau orang tua menyebut mimisan, cenderung terlihat berbahaya daripada kondisi sebenarnya, misalnya lubang hidung kemasukan debu. Karena kondisi hidung berdarah inilah yang kerap memicu rasa panik orang tua. Sebenarnya mimisan itu wajar terjadi saat masa kanak-kanak. Tentunya sahabat sehat dengan kundalini reiki pernah mimisan bukan sewaktu kecil dulu?



Menurut situs kesehatan umum perihal mimisan, penyebabnya adalah akibat alergi yang tidak terkendali, kebiasaan terlalu sering mengusap-usap hidung serta udara panas dan kering sehingga selaput lendir hidung rentan teriritasi. Penyebab lainnya adalah saat si kecil sedang pilek, dia membuang ingus terlalu keras sehingga membuat peradangan pada lubang hidung. Saat anak mencium bahan kimia yang baunya tajam seperti bensin, amonia atau asam sulfat pun membuat mimisan si kecil.




Sebaiknya mengusap hidung mimisan dengan handuk warna gelap daripada memakai kertas tisue.


Terkadang gejala tersebut bisa termasuk gejala penyakit darah seperti kurang trombosit, kurang faktor pembekuan ataupun leukemia yang perlu dikonsultasikan ke dokter. Bila Anda menghadapi kasus mimisan anak ada beberapa cara praktis untuk mengatasi gangguan mimisan. Di antaranya segera sandarkan si kecil di tempat duduk dalam posisi menghadap ke depan. Ajak si anak untuk menundukkan kepala. Tujuannya untuk mencegah darah mengalir ke area belakang masuk tenggorokan yang bisa membuat anak tersedak.



Kondisikan anak dari rasa panik karena melihat darah segar mengalir terus dari lubang hidungnya. Yakinkan anak bahwa kondisi ini tidak begitu membahayakan dan sedang ditangani oleh mamanya. Beri informasi bahwa darah yang keluar adalah darah kotor dan perlu dibuang dan darah yang keluar sebanyak satu sendok makan. Bila lubang hidung sudah dibersihkan dengan handuk warna gelap yang bertujuan menghilangkan rasa cemas melihat darah menempel bila dibersihkan dengan handuk putih, lalu tekan kedua cuping hidung si kecil dengan lembut sampai tertutup dengan jempol dan jari-jari telunjuk Anda.



Jangan sekali-kali memasukkan tisu ke dalam lubang hidung anak. Karena tindakan itu bisa berbahaya dan menyebabkan penyumbatan yang berisiko bagian tisu kemungkinan tertinggal di dalam lubang hidung. Nah....bila mimisan tidak berhenti pada menit ke sepuluh, tekan kembali kedua cuping hidung anak dengan lembut. Sebagai alternatip yang biasa dipakai oleh nenek dan kakek ketika berbagi pengalaman seputar mimisan, petik daun sirih muda lalu gulunglah daun sirih ini dan masukkan sebentar saja ke dalam lubang hidung anak. Secara tradisi bau daun sirih atau getahnya yang menempel pada daun diyakini dapat membuat aliran darah dari hidung berhenti.




Usap kepala anak dengan lembut sambil mengalirkan energi Reiki agar pendarahan pada hidung berhenti.


Patut diberi perhatian bila mimisan itu terus menerus disertai kondisi berkeringat atau pucat pada wajah anak, segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Begitu pula Anda sahabat sehat dengan kundalini reiki bisa melakukan healing pada anak ini dengan cara kondisikan anak rileks....sewaktu lubang hidung sudah dimasukkan gulungan daun sirih muda dan masih meneteskan darah segar warna gelap....pegang chakra ajna dan tenggorokan anak sambil meniatkan mengalirkan energi reiki untuk menghentikan pendarahan, membuat sel darah tetap bekerja dan sekaligus menaikkan kadar trombosit darah.



Salurkan energi reiki dengan santai, rileks sambil memegang kedua chakra tersebut. Bila kondisi sudah membaik yang ditandai berhentinya darah keluar pada hidung, segera arahkan kedua telapak tangan ke leher dan batok kepala anak. Tunggu reaksinya sebentar saja. Ketika wajah anak yang tadinya pucat berganti merah merona karena efek penyaluran energi reiki segera hentikan penyaluran reiki. Bila perlu sahabat bisa membuat penyaluran energi reiki dengan progam energi bekerja kembali di saat anak sedang tidur. Mudah-mudahan tips sehat untuk si kecil ini bermanfaat bagi Anda semua yang saat ini sudah memiliki buah hati dan pernah mengalami pendarahan karena mimisan.



Sumber tulisan : Fitur Klasika Kompas ( re-edit ).

Read More..

DIMANA LETAK PEGUNUNGAN HANTU ITU BERADA?

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Sejumlah puncak tertinggi di Planet Bumi selama jutaan tahun tidak pernah terlihat secara kasatmata karena tersembunyi di bawah lapisan es dan salju di bagian tengah Antartika. Namun, kini rahasia pegunungan Gamburtsev yang dikenal sebagai pegunungan hantu itu mulai terkuak. Dengan menggunakan pesawat yang digunakan untuk survei dilengkapi dengan radar yang dapat menembus lapisan es dan mengukur ketebalan lapisan serta mencitrakan puncak gunung di bawah lapisan es, para ilmuwan bekerja untuk menguak misteri ini.



Sebuah tim mancanegara yang terdiri dari sejumlah insinyur, pilot dan ilmuwan bekerja di Kutub Selatan yang bercuaca ekstrem dengan menggunakan radar yang dapat menembus ketebalan lapisan es dan peralatan seismik yang dapat mencitrakan puncak-puncak pegunungan Gamburtsev yang tersembunyi.




Pesawat survei melintas di atas pegunungan hantu Gamburtsev.


Kelompok pertama ilmuwan terbang melintasi wilayah pegunungan itu dengan menggunakan pesawat yang dilengkapi radar khusus. Radar pencitraan yang dilengkapi dengan data gravitasi dan data magnetik digunakn untuk membentuk gambar tiga dimensi ( 3 D ) dari puncak-puncak Gamburtsev. Tim kedua bekerja di darat yang bertugas mendengarkan gelombang seismik yang terpancar dari puncak-puncak gunung.



Selanjutnya data tersebut digunakan untuk menyelidiki struktur lapisan tanah keras di dasar pegunungan bahwa Gamburtsev terbentuk oleh jajaran puncak bergerigi yang tingginya sekitar 2.600 meter yang menunjukkan kemiripan dengan Cascade Range di American Nortwest. Para peneliti yakin puncak-puncak ini memainkan peran penting dalam membentuk lapisan es di Antartika Timur sekitar 30 juta tahun lalu.




Gugusan dinding es di Antartika di mana di bawah lapisan es terdapat pegunungan Gamburtsev.


Meskipun kita sudah punya gambaran seperti apa bentuk pegunungan hantu, ternyata pegunungan ini tetap menyimpan rahasia. Pegunungan Gamburtsev tampaknya tidak terbentuk, baik oleh aktivitas tektonik maupun proses vulkanik, dua hal yang umumnya terjadi pada proses pembentukan gunung.



Sumber : GeoWeek.

Read More..

BERAPA PANJANG SUNGAI COLORADO?

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masih ingat film cowboy yang seringkali mengambil setting Sungai Colorado sebagai latar belakang ceritera? Sungai Colorado merupakan salah satu sungai tertua dan boleh jadi terindah di Amerika Serikat. Sungai yang berhulu dari Pegunungan Roky, airnya mengalir ke arah barat daya sejauh 2.300 kilometer menyeberangi Gurun Mojave dan Sonoran, sampai kemudian mencapai Meksiko dan bermuara di Laut Cortez.



Selama jutaan tahun konon ceriteranya, aliran dari Sungai Colorado membentuk Grand-Canyon, sebuah ngarai yang luar biasa indahnya sebagai karunia Tuhan Yang Maha Pencipta bagi umat manusia di bumi Amerika. Meskipun demikian selama 100 tahun terakhir, Sungai Colorado menjadi sumber air yang paling banyak dikeruk di muka bumi. Sebagai contoh enam bendungan yang mengambil air dari sungai ini, termasuk Bendungan Glen Canyon dan Hoover, memanfaatkan sungai ini untuk kepentingan arigasi dan juga pasokan listrik bagi kota metropolis seperti Los Angeles dan Phoenix.



Menetapkan seberapa lama waktu yang dibutuhkan aliran air untuk menyusuri Colorado, penting bagi instansi maupun petugas yang bertanggungjawab mengontrol penggunaan sumber daya air dari sungai ini. Untuk mengetahui seberapa lama perjalanan setetes air menyusuri Colorado, para peneliti menggunakan cairan celup yang berpendar ( fluorescent dye ) yang tidak membahayakan binatang atau tumbuhan yang dapat dideteksi alat pengukur khusus.




Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona.


Celupan itu ditempatkan di suatu lokasi khusus di sungai dan sampelnya kemudian diambil dari beberapa tempat di hilir untuk mengetahui kapan pertama kali celupan itu melintas. Data diambil dari sampel tersebut memungkinkan para peneliti menentukan secara akurat kecepatan aliran air. Aliran air tercatat menempuh jarak 1.250 kilometer antara Bendungan Glen Canyon dan laut dengan waktu tempuh 15 hari. Kini Sungai Colorado tidak lagi mengalir ke Laut Cartez. Sebagian besar air yang mengalir di selatan dari Bendungan Imperial dialihkan ke Laut Salton. Muara tersebut sekarang terlihat tandus dan rata. Bagaimana pun Sungai Colorado mempunyai kenangan tersendiri akan keindahan alamnya bagi orang yang sudah melihatnya. Aliran sungainya membentuk ngarai yang luar biasa indahnya yaitu Grand Canyon Colorado.




Sungai Colorado diapit tebing tinggi di kanan kiri aliran sunganya.


Keajaiban dari Sungai Colorado adalah Grand Canyon, sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon, salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.



Sumber : GeoWeek Kompas.

Read More..

REFLEKSI DI MINGGU SIANG.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 20 Juni 2010 0 komentar

Perjumpaan di akhir bulan Juni 2010 bagi semua sahabat sehat dengan kundalini reiki yang telah ikut meramaikan blog ini dengan belajar dan praktek reiki secara gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Semoga dengan apa yang telah saya berikan kepada anda semua ke depannya dapat mempraktekkan kundalini reiki dengan lebih baik lagi untuk mencapai kesehatan dan kebugaran tubuh setiap harinya. Kalau semua praktisi reiki sehat bugar tubuhnya diharapkan semakin banyak orang lain juga tertarik belajar reiki.



Tentunya ada pepatah tiada gading yang tidak retak. Apa yang selama ini telah saya berikan kepada Anda semua dalam mengajarkan reiki, tentunya tidak bisa memuaskan keinginan anda semua mewujudkan semua impian menuju hidup sehat alami ala kundalini reiki. Dengan keterbatasan waktu dan pemikiran saya menyadari bahwa masih banyak yang perlu dipelajari untuk menggali lebih dalam praktek reiki. Tetapi dengan ketekunan dan kedisiplinan tanpa kenal lelah lewat praktek kundalini reiki, impian itu akan bisa diraih oleh masing-masing pribadi yang cerdas dan tahu kemana untuk bisa hidup sehat alami tanpa tergantung lagi kepada obat-obatan medis.



Menyebut bebas mengkonsumsi obat yang ada hubungannya dengan medis kedokteran, bukan berarti teknik penyembuhan alami ala kundalini reiki ingin menghapus teknik penyembuhan medis kedokteran yang selama ini sudah jadi mitra pemerintah, tetapi kundalini reiki hanyalah teknik semata dalam memperdayakan energi alam semesta yang disebut reiki untuk menjaga tubuh tetap sehat, kuat, awet muda sampai akhir hayat nanti atas Izin Tuhan Yang Maha Esa. Karena begitu mudahnya teknik penyembuhan ini siapa pun dari kalangan manapun tanpa membedakan kelas sosial, suku dan kebangsaan serta keyakinan iman dan kepercayaan tertentu dapat mengakses energi alam semesta ini setelah mendapatkan attunement atau penyelarasan energi reiki dan kundalini.



Sehubungan dengan itu blog dengan kata kunci sehat dengan kundalini reiki dan tentunya blog serupa yang juga menulis seputar reiki ditulis oleh rekan-rekan saya di komunitas praktisi reiki lewat internet, bisa juga menjadi rujukan anda dalam mendalami reiki sekalipun berbeda tradisi sebagaimana blog ini. Dalam memberikan pelatihan jarak jauh, sahabat tadi ada yang menarik biaya ada pula yang memberikannya secara gratis. Blog dengan nama sub domain seputar lingkup pekerjaan saya di kantor yang dulunya ingin menulis seputar teknik menyunting gambar video dan tata cara merekam audia-video untuk progam acara televisi, akhirnya saya belokkan arahnya ke masalah pembelajaran kundalini reiki yang kedengarannya masih aneh di telinga para netter yang berselancar di internet ini dan belum kenal apa itu reiki dan kundalini kecuali orang yang sudah lama bergelut ke masalah peningkatan spiritual yang memang menjadi tuntutan hidupnya.



Sudah 2 tahun blog ini hadir ke tengah anda dan awal Januari 2010 lalu saat saya berselancar di dunia maya dengan kata kunci kundalini reiki menemukan sebuah komunitas pencinta reiki di yahoo group yang memberikan pelatihan kundalini reiki berbayar. Ada juga yang mengadakan pelatihan gratis kepada member di mana pun berada setiap minggu sekali sebagaimana blog ini. Berbekal pengetahuan yang didapat di Pelatihan Reiki dan Kundalini dan belajar Reiki dari berbagai tradisi berbayar yang tidak sedikit jumlahnya serta Pelatihan Prana Shakti Darana yang juga tidak sedikit mengeluarkan biaya akhirnya materi itu dapat dipelajari dengan baik dan dipraktekkan kepada saudara dekat lebih dulu dan akhirnya kepada semua sahabat sehat dengan kundalini reiki di blog ini lewat attunement gratis setiap minggu.



Pada bulan Juni 201o blog dengan kata kunci kundalini reiki gratis sudah melakukan pelatihan jarak jauh kepada semua pengunjung blog ini. Banyak yang cerdas mengungkapkan pendapat dan saran demi kebaikan blog ini tetapi ada juga yang belajar setengah-tengah malu-malu memberikan umpan balik seputar praktek reiki. Jumlah pesertanya sudah hampir mencapai seribu lebih terbukti dari banyaknya komentar masuk dan jumlah kunjungan netter per hari di antara kisaran 900 hingga 150o orang per hari. Rata-rata mereka ingin belajar reiki untuk kesehatan pribadi dan keluarga dan ada juga ingin menjadi Reiki Master kelak.



Semua bahan pertanyaan pengunjung ahkirnya menjadi bahan postingan baru seputar praktek reiki ditambah kepustakaan dari buku-buku reiki dan pengalaman pribadi seputar praktek reiki untuk kesehatan tubuh. Ternyata setelah dipraktekkan memang kesehatan tubuh para praktisi reiki semakin baik dan atas kemurahan Tuhan YME bisa berbagi kepada sesama dalam group distance healing bagi semua pengunjung dan keluarganya yang ingin dibantu lewat transfer energi reiki jarak jauh. Ada yang tersembuhkan ada pula yang tidak. Kalau sudah begini...kita sebagai manusia biasa yang masih banyak kelemahan dan kekurangan hanya bisa berpasrah dan sadar diri bahwa takdir Tuhan menentukan lain bagi pasien yang tidak tersembuhkan. Di samping sudah waktunya berpulang ini adalah cara terbaik pasien dan keluarganya menerima takdir sebagai pilihan dari Yang Maha Kuasa.



Disamping untuk penyembuhan diri atas kasus penyakit ada pula energi reiki untuk dipraktekkan lebih luas di luar hal penyembuhan. Salah satunya reiki untuk materialisasi. Materialisasi reiki hanya bisa terlaksana atas Izin Tuhan Yang Maha Kuasa dan tentu juga bagaimana memanfaatkan energi reiki sebaik mungkin untuk tujuan kebendaan. Di samping kerja keras dalam lingkup pekerjaan masing-masing sesuai dengan profesi masing-masing setiap orang, tentu saja ketekunan mewujudkan materialisasi reiki tersebut lewat praktek reiki. Setiap praktisi kundalini reiki di blog ini baik yang sudah selesai hingga level 9 atau yang baru masuk atau masih di level 1 - 2 - 3 dan seterusnya dapat mewujudkan materialisasi dengan baik dengan penuh keyakinan dan ketekunan praktek reiki.



Modal dasar dari materialisasi reiki yang hendak sehat dengan kundalini reiki berikan kepada Anda semua saat ini sudah ada di tangan saya berupa website replika untuk mewujudkan materialisasi reiki. Website replika ini diperoleh dengan cara membeli murah tetapi dalam prakteknya sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Anda tidak usah membeli domain sendiri dan juga menyewa hosting tempat menaruh semua file website ini. Kebanyakan bisnis di internet dalam salles letternya saat menjual produk tidak pernah menyinggung apalagi mencantumkan domain dan hosting gratis. Tetapi kenyataannya saat replika website tadi didownload kita masih diarahkan untuk membeli domain dan sewa hosting sendiri. Akhirnya jatuhnya lebih mahal dan memerlukan instalasi rumit apalagi kita sebagai pemula di internet masih gaptek. Sebaliknya Website replika milik anda berikut username siap anda sebarluaskan setelah anda belajar kundalini reiki di blog ini dan mendapatkan attunement energi reiki murah rejeki yang akan saya berikan setiap minggu.



Segala daya pikiran dan waktu telah sehat dengan kundalini reiki berikan kepada anda semua setiap minggunya dengan mengorbankan banyak waktu luang demi kemajuan Anda untuk mempraktekkan reiki lebih baik lagi. Karena itu sebelum menutup postingan ini saya minta maaf kalau pelatihan kundalini reiki level 1 hingga level 9 plus bonus attunement energi murah rejeki yang akan saya berikan kelak kepada Anda semua tidak berstatus gratis lagi tetapi berbayar cukup sekali saja mulai bulan Juli 2010. Setelah Anda membeli website replika lewat alamat ini, anda akan mendapatkan website replika sama dengan milik saya dan siap anda sebarkan kepada orang lain untuk mewujudkan materialisasi reiki bersama-sama. Setelah Anda melakukan transfer pembayaran kepada nama-nama yang disebutkan dalam website replika saya, mohon segera memberitahu lewat alamat e-mail ke arumsekar120@gmail.com perihal sudah melakukan transfer pembayaran tersebut dan sertakan pula ingin ikut attunement KR level berapa beserta hari/tanggal dan jamnya. Atau Anda dapat mengirim pesan langsung ke kolom komentar postingan dimaksud...misalnya KR 1 dan 2/KR 3 dan 4/KR 5 dan 6 dan seterusnya.



Mari sehat dengan kundalini reiki ajak Anda semua mewujudkan materialisasi reiki dengan baik setelah Anda menuju proses sehat, bugar dan tetap semangat dalam praktek reiki. Kini tinggal selangkah lagi mewujudkan impian nyata di tahun ini lewat praktek reiki untuk kegiatan di luar penyembuhan penyakit yaitu materialisasi reiki. Sukses bagi yang ingin hidup sehat alami bebas dari obat-obatan dan sukses juga bagi praktisi kundalini reiki. Untuk jelasnya silahkan berkunjung hanya ke sini segera dan bukan alamat lain. Penyelarasan KR 1 dan 2 Minggu 20/06 malam ini masih gratis untuk yang terakhir kali.

Read More..

MASA LALU KAWASAN GURUN SAHARA HIJAU.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Siapa saja pasti sudah mengenal nama Gurun Sahara tatkala belajar Ilmu Bumi atau lebih kerennya Geografi. Begitu terkenalnya Gurun Sahara sebagai salah satu Gurun selain Gurun Gobi, menyebutkan wilayah ini sebagai kawasan yang paling tidak ramah. Gurun Sahara meliputi sebagian besar Afrika bagian utara dan dikenal sebagai wilayah terpanas di bumi. Sulit membayangkan bahwa sebagian dari wilayah gurun ini dahulunya merupakan kawasan subur dan hijau.



Mari kita masuk ke jaman sekitar 12.000 tahun lalu. Saat itu cuaca secara berkala mendorong angin musim ke arah utara, membawa hujan dan membantu menciptakan kawasan hijau di pinggir selatan Sahara. Hujan juga mendatangkan binatang dan kemudian manusia ke kawasan yang luasnya sebesar California. Wilayah inilah kemudian dinamakan Sahara Hijau.



Para arkeolog memperkirakan ada dua kebudayaan di wilayah itu yang dipisahkan oleh waktu sekitar 1.000 tahun. Kebudayaan pertama muncul sekitar 9.000 tahun lalu. Mendahului periode Piramida, komunitas ini tak banyak meninggalkan jejak sejarah mengenai dari mana mereka datang dan kemana mereka pergi.




Meskipun Sahara disebut sebagai tempat terkering di dunia, pada masa lalu, Gurun Sahara merupakan hutan yang luas, hal ini telah dibuktikan dengan adanya lukisan yang dilukis oleh manusia purba di dinding gua-gua yang menunjukkan bahwa dulunya Gurun Sahara merupakan hutan yang hijau.

Sahara adalah nama gurun terbesar di dunia. Sahara terletak di benua Afrika, tepatnya di dekat Mesir. Tempat ini disebut sebagai tempat terkering di dunia.

Pada 5.500 tahun yang lalu, manusia masih hidup dengan cara berburu, meramu, dan bercocok tanam (secara sederhana). Pada masa itu, mereka masih hidup nomaden (berpindah-pindah).

Selain fosil manusia, binatang ditemukan pula fosil-fosil yang teridentifikasi sebagai serbuk sari bunga. Sahara meninggalkan jejak sejarah manusia kuno yang hidup cara nomaden.

beberapa peneliti melalui penelitian yang panjang menyebutkan bahwa Gurun Sahara dapat dikembalikan pada kondisi awalnya. Para peneliti menemukan adanya dua lokasi yang berpotensi untuk subur kembali.


Sekitar 10 tahun lalu, sekelompok peneliti dinosaurus menemukan situs makam binatang dan manusia di zaman Neolitik, di sekitar utara Niger. Ekspedisi berikutnya di wilayah itu juga menemukan fosil tulang-tulang manusia, keramik dan artefak lainnya yang cukup membantu menggambarkan dua kebudayaan kuno itu. Menurut paparan GeoWeek sebagaimana sehat dengan kundalini reiki kutip mengatakan, bukti-bukti yang ditemukan pada situs yang dikenal dengan nama Gobero itu melukiskan dua kelompok yang berbeda.



Pertama, kebudayaan 5.000 tahun lalu dari sebuah kelompok yang hidupnya berpindah-pindah, dijuluki masyarakat Tenerian. Kedua, kebudayaan yang lebih awal dari kelompok yang hidupnya bergantung pada ikan, yaitu masyarakat Kiffian. Pada situs itu ditemukan aneka tulang belulang, termasuk fosil buaya yang ukurannya sebesar bus kota, badak, serta fosil ikan Nil seberat 136 kilogram.



Sumber : GeoWeek Kompas/Photo : Google Images.

Read More..

BAHASA RESMI BRAZILIA ADALAH PORTUGIS.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Bagi pengamat politik khususnya Amerika Selatan yang oleh orang banyak menyebutnya dengan Amerika Latin, soal ini pastilah mengusik pikirannya. Bagaimana tidak? Bahasa Spanyol telah menjadi bahasa resmi di semua negara Amerika Latin itu kecuali Bahasa Portugis yang digunakan resmi di Brazil. Cerita mengapa hal itu bisa terjadi ternyata kurang terungkap dalam sejarah geografis.



Eropa kaget dan terheran-heran ketika Christopher Columbus kembali dari perjalanannya keliling dunia dan mendeklarasikan apa yang disebutnya " Dunia Baru". Mengingat penjelajahan pada awal tahun 1400-an didominasi oleh Spanyol dan Portugal, kabar dari Columbus itu membuka perdebatan, negara mana yang akan menguasai "Dunia Baru" itu. Para pejabat politik dan agama sudah mengantisipasi bahwa "Dunia Baru" yang menjanjikan kekayaan dan kekuasaan itu bakal memunculkan konflik sengketa wilayah.



Akhirnya pada 4 Mei 1493 Paus Alexander VI memberikan " keuntungan " kepada Spanyol ketika mengeluarkan dekret penetapan garis batas imajiner di Samudra Atlantik. Garis batas itu, 480 kilometer di timur Kepulauan Cape Verde, memberi mandat kepada Spanyol untuk mengontrol " pulau-pulau baru " yang berada di sisi barat garis batas. Adapun kontrol untuk sisi timur diserahkan kepada Portugal.


Peta topografi Amerika Selatan. Bagian barat benua Amerika Selatan terdiri dari barisan pegunungan Andes dari utara hingga ke selatan, sedangkan bagian timur benua merupakan dataran rendah sebagian besar merupakan basin sungai Amazon, dengan hutan tropis yang lebat.


Tentu saja Portugal marah dan memprotes pembagian kekuasaan yang timpang tersebut. Mereka pun mengajukan petisi kepada Kerajaan Spanyol untuk menegosiasikan kembali letak garis batas. Daripada ribut menyulut peperangan, kedua pihak kemudian bertemu di kota Tordesillas Spanyol.



Garis batas kemudian dipindahkan sekitar 1.770 kilometer ke arah barat Cape Verde, yang membuat kontrol Portugal terhadap Amerika Selatan menjadi lebih besar. Akibat traktat Tordesillas itu bahasa Portugis kini menjadi bahasa resmi Brazil. Sebagaimana publik tahu bahwa kedua negara bertetangga itu banyak menghasilkan atlet olahraga khususnya sepakbola, boleh jadi tahun 2010 ini mereka sama-sama memperkuat negaranya dalam Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung bulan Juni mendatang.



Akankah mereka juga akan bernegosiasi di lapangan rumput untuk menuju babak perempat final dan membuktikan siapa sejatinya juara dunia sepakbola? Atau boleh jadi langkah kedua negara ini terjegal di partai penyisihan di babak awal oleh tim negara lain di luar Eropa seperti Brasil dan Argentina atau negara Amerika Latin lainnya. Kita lihat saja jawabannya pada putaran babak demi babak penyisihan group Piala Dunia yang dua minggu lagi akan dipertandingkan di Afrika Selatan.



Sumber : GeoWeek.

Read More..

PENGEMBANGAN DIRI SEORANG PRAKTISI REIKI ( 7 ).

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 18 Juni 2010 0 komentar

PERANAN SELF TALK SAAT MEDITASI.



Menengok konstitusi Badan Kesehatan Dunia ( WHO), orang dikatakan sehat alias waras bila ia sehat secara jasmani, mental dan sosial. Ketiga kondisi ini harus diusahakan menjadi seimbang dan harmonis. Bila salah satu mengalami gangguan, ia tidak berada dalam kondisi sehat secara utuh atau sempurna. Lebih jauh bagaimana memahami keterkaitan antara tubuh, jiwa dan spirit agar tetap sehat bagi orang yang telah biasa hidup bermediasi dapat mencerna hal itu dengan mudah. Tetapi bagi yang tidak biasa memahami bahwa dibalik tubuh jasmani ini ada spirit yang ikut juga berperan dalam perjalanan hidup ini yaitu jiwa, tentu sulit mencerna hal ini.



Tidak usah bingung. " Bayangkanlah Sahabat sehat dengan kundalini reiki itu ibarat sebuah komputer. Kalau roh diibaratkan sebagai progamnya, maka jiwa atau mind anda itu ibarat disketnya dan tubuh kita sebagai printernya, " kata dr. Tubagus Erwin Kusuma, Sp,Kj, psikiater sebuah klinik di Jakarta. Lebih jauh dr. Erwin menyebut roh kita tiada lain adalah jati diri kita sendiri. Derajadnya paling tinggi dibandingkan dengan unsur lain dalam diri kita.



Lewat spirit Anda dapat membuat wish atau niat, atau nawaitu atau niat ingsun dalam bahasa Jawa. Kalau isi progamnya niat negative maka hasil print-nya juga bersifat negative. Begitu pula sebaliknya bila niat awal adalah sesuatu yang positip maka hasilnya pun akan positip. Contoh sederhana saat sahabat sehat dengan kundalini reiki tengah kehujanan di tengah jalan dan badan basah kuyup tersiram air hujan, lalu berniat dalam hati jika setiap kali kehujanan akan jatuh sakit, atau kepala jadi pusing memikirkan belum gajian, maka itulah yang akan terjadi, badan akan sakit atau kepala pusing karena output yang telah Anda progam mengatakan akan sakit atau pusing.



Akan tetapi jika isi niat Anda hal sebaliknya dan mengarah ke hal positip misalnya Anda affirmasikan, " Meski saya kehujanan di tengah jalan dan memikirkan belum gajian, saya tetap sehat...sehat...sehat bebas pusing dengan Izin Tuhan YME," maka kondisi itu pula yang akan terjadi pada Anda. Begitu spirit kita membuat niat atau progam tertentu, maka niat itu entah positip atau negative akan menetap sebagai memori yang tersimpan dalam disket bernama jiwa ( mind ) dalam jiwa bawah sadar.



Celakanya sifat jiwa bawah sadar tidak logis. Semua informasi jiwa bawah sadar tidak dapat mengenali informasi sebagai hal positip atau negative. Ibarat anak-anak balita, akan menelan apa saja yang sekiranya masuk mulut tanpa memikirkan lagi apakah benda yang masuk mulut itu manis, asam, berbahaya atau tidak bagi kesehatan tubuh jika sudah tertelan. Dengan kata lain jiwa bawah sadar ibarat anak-anak dan menelan mentah-mentah segala informasi yang masuk kedalamnya.



Setiap ingatan atau memori apakah sedih, gembira, bahagia atau sengsara akan tersimpan dalam jiwa bawah sadar. Semua orang akan mengalami hal itu. Dibantu oleh miliaran sel saraf yang terhubung satu sama lain, apa yang kita lihat, dengar, pelajari, cium, kecap, rasakan atau alami akan tersimpan erat dan menetap ke dalam alam bawah sadar. Terkadang memori negative lebih mendominasi sehingga ingatan orang akan terus menerus memikirkannya dibandingkan dengan memikirkan hal positip. Kalau sudah begini maka muncul trauma berkepanjangan dan bukan mustahil orang ini akan putus asa dalam hidup ini dan berniat mengakhiri hidup dengan bunuh diri.



Sebenarnya banyak cara atau metode teknik yang berguna untuk mencapai harmonisasi antara spirit, jiwa dan tubuh sehingga tercapai kondisi seimbang di antara ketiganya ini. Olahraga tentu bertujuan menyehatkan tubuh ( fisik ), olah jiwa untuk menyehatkan jiwa dan olah rohani untuk menyehatkan spiritualitas. Ketiga aktivitas ini biasanya dilakukan secara terpisah namun hasilnya akan positip satu sama lain. Dalam kaitan topik ini tentunya semua sahabat sehat dengan kundalini reiki telah mempraktekkan apa itu meditasi sebagai penunjang dari praktek reiki.



Apa pun jenis meditasi yang telah Anda latih tentunya bertujuan untuk menyehatkan jiwa yang outputnya juga sangat berpengaruh pada tubuh jasmani. Saat Anda dalam kondisi meditatip dengan tidak mengosongkan pikiran, yang bekerja adalah spirit Anda. Sedangkan otak ( tubuh ) dan jiwa istirahat total. Karena begitu khusuknya Anda bermeditasi dalam kepasrahan total kepada Zat Yang Maha Suci, tiba saatnya waktu ini dipilih untuk berkomunikasi kepada Zat Yang Maha Agung dan membuang segala ingatan memori negative yang telah terlanjur ada dalam rekaman alam bawah sadar masa lalu untuk dihapus segera. Perlahan namun penuh keyakinan progam rekaman negative masa lalu dihapus dan menggantikannya dengan niat progam positip. Kondisi meditatip ini bisa dicapai oleh umat beragama lewat meditasi tertentu, zikir atau wirid, doa rosario dan sebagainya sesuai dengan Iman dan Kepercayaannya.



Adapun progam positip yang bisa Anda masukkan kedalam alam bawah sadar lewat self talk misalnya, " Dalam kondisi seperti ini...Ya Allah...saya sehat...sehat...sehat..semua organ tubuhku berfungsi dengan baik, selaras, harmoni dan semua penyakit dalam tubuhku keluar seiring keluarnya napas, masuk ke dalam bumi tanpa merugikan mahkluk lain. Seiring tarikan napas ke dalam tubuh mata bhatin saya lebih jernih, tajam dan terus menyehatkan jasmani dalam kondisi apa pun dalam hidup ini. Perkuat energi positipku menjadi .....kali lipat." Semua sahabat sehat dengan kundalini reiki dapat menambahkan kalimat affirmasi positip lainnya untuk keperluan pribadi Anda.



Praktek self talk ini sebenarnya bisa kita lakukan di luar waktu meditasi misalnya ketika Anda hendak tidur malam. Begitu badan berbaring di kasur...tenangkan pikiran dan relakkan seluruh otot tubuh dan lemaskan badan. Awali dengan doa dan mulai pejamkan mata perlahan....arahkan energi pikiran kepada keluar masuknya napas. Tetap santai...bayangkan energi letih, lesu, lemah, stress karena beban pekerjaan hari ini mulai keluar pelan-pelan dari tubuh Anda lewat chakra kedua telapak kaki atau chakra dasar. Energi kotor warna abu-abu mulai keluar dan mata semakin berat untuk membuka. Lalu lepaskan semua beban yang ada dalam tubuh dan pikiran dan gantilah dengan hal positip yang menyenangkan hati dan pikiran untuk beraktifitas keesokan harinya. Kalau sudah kondisi demikian...sehat dengan kundalini reiki ucapkan selamat malam dan semoga mimpi indah malam ini.



Sumber : Mind, Body and Soul Intisari ( diedit ).

Read More..

PESAWAT UNITED AIRLINES AS TERGELINCIR.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sebuah pesawat milik maskapai Amerika Serikat United Airlines tergelincir di landasan pacu bandara internasional Ottawa Kanada, mengakibatkan tiga orang luka-luka ( 17/06 ) . Badan perlindungan dan keselamatan penumpang Kanada membutuhkan waktu selama 6 bulan untuk menentukan sebab-sebab terjadinya kecelakaan.



Pesawat dengan nomor penerbangan 8050 milik United Airlines ini mengakibatkan pilot dan seorang penumpang wanita mengalami luka ringan pada bagian leher, sementara co pilot cidera di bagian kaki. Stephanie Nicholas, petugas bandara yang menyaksikan insiden tersebut mengungkapkan setelah pesawat mendarat pesawat tidak berupaya memperlambat kecepatan dan terus meluncur hingga keluar dari landasan pacu.




Penerbangan yang berangkat dari Bandara Dulles, Washington, ini membawa 33 penumpang dan 3 awak pesawat. Semua penumpang selamat, hanya sang pilot yang mengalami luka ringan. Reuters/Blair Gable.


Badan perlindungan dan keselamatan penumpang Canada telah melakukan investigasi atas insiden itu. Meski demikian dibutuhkan waktu 6 bulan hingga satu tahun untuk memutuskan penyebab kecelakaan. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Dulles dekat ibukota Wahington dengan membawa 33 penumpang dan awak pesawat.




Saat insiden tersebut, bandara tengah dilanda hujan deras.


Sumber : Garit/AP/Canada : Plane Run Way.

Read More..

MENGEMBANGKAN DIRI SEBAGAI PRAKTISI REIKI ( 6 ).

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 16 Juni 2010 0 komentar

MENYALURKAN ENERGI REIKI SECARA RUTIN AGAR TUBUH JASMANI MENJADI SEHAT.



Setiap orang tentu ingin sehat. Itu manusiawi dan memang harus demikian adanya. Artinya bahwa sehat adalah kebutuhan utama selagi kita hidup dan bagaimana mengupayakan agar tubuh kita sehat ada beberapa cara yang bisa dilakukan setiap orang. Salah satunya adalah dengan menjaga tubuh bugar dengan olahraga teratur, terukur dan cukup waktu saat melakukan olahraga. Kesehatan tubuh jasmani setiap orang sangat dipengaruhi oleh kesehatan tubuh eterik dan demikian pula kesehatan tubuh eterik berpengaruh terhadap tubuh jasmani.



Metode penyembuhan reiki ataupun metode penyembuhan akupresur, akupresur atau pijat refleksi juga menggunakan energi sebagai sarana penyembuhan. Dalam penyembuhan reiki, seorang praktisi reiki selain menyalurkan reiki ke dalam badan pasien juga mengarahkan energi reiki untuk memperbaiki fungsi-fungsi chakra. Chakra sebagai gerbang pintu energi dalam tubuh energi manusia bisa kotor, lambat perputarannya dan tidak seimbang perputarannya. Karena chakra sudah kotor maka daya kerja untuk menyerap energi dari alam akan terganggu. Akibatnya tubuh akan sakit. Inilah yang disebut dengan terganggunya fungsi chakra sebagai power yang menghidupkan seluruh sistem energi dalam tubuh manusia.



Apabila praktisi reiki mampu membersihkan pembuluh energi dalam tubuhnya dari segala sumbatan, maka gangguan kesehatan pada tubuh jasmani diri sendiri atau pasien akan dapat diatasi dengan baik. Salah satu mencapai kondisi chakra dapat berfungsi dengan baik adalah melakukan self healing. Tradisi Reiki dari G'Tumo dan Tumo mensyaratkan seorang praktisi reiki yang baru saja menerima attunement permulaan harus melakukan ritual wajib 21 hari menjalankan self healing pada 18 titik penyaluran energi. Ini harus dilakukan berurutan selama 21 hari tanpa putus di tengah jalan. Seandainya putus di tengah jalan maka praktisi itu harus kembali mengulangi lagi dari awal. Begitu seterusnya hingga masa 21 hari tanpa putus dilewati dengan penuh sabar, disiplin, tidak berkeluh kesah, semangat dan pantang menyerah maka ujian menyehatkan diri sendiri sudah selesai. Artinya tubuh energi calon praktisi reiki yang mulanya kotor, banyak sumbatan dalam nadi energinya, begitu praktek self healing selesai rata-rata kesehatan tubuh meningkat.



Nah...kalau untuk mendapatkan kesehatan murah meriah hanya berlatih sabar saat self healing bisa dilalui dengan baik, kenapa dalam kehidupan keseharian selepas latihan self healing selesai 21 hari tanpa putus tidak dilanjutkan secara berkesinambungan? Pertanyaan ini bisa sahabat sehat dengan kundalini reiki jawab sendiri. Sekalipun blog ini tidak menganut sistem self healing tanpa putus selama 21 hari dalam praktek reiki mengingat tradisi kundalini reiki tidak menjelaskannya, maka keputusan untuk self healing bagi sahabat semua berpulang kepada niat dan kemauan Anda semua yang telah mendapatkan attunement. Tradisi Kundalini Reiki dari tradisi Usui pun sebenarnya mengharuskan setiap praktisinya menjalankan self healing wajib 21 hari tetapi karena pembangkitan kundalini dimulai dari level 1 maka sebaiknya praktek self healing kapan saja dapat dilakukan oleh praktisi reiki.



Jika tubuh sendiri sudah sehat maka tiba saatnya Anda membagi kesehatan tubuh pribadi kepada orang lain lewat praktek distance healing atau pun healing tatap muka. Penyaluran energi reiki selain ke tubuh jasmani pasien atau tubuh sendiri, juga mengalir ke tubuh emosional, mental, karsa dan spiritual lewat penarikan energi reiki masuk lewat chakra mahkota lalu keluar lewat chakra kedua telapak tangan milik kita sendiri. Davis dalam buku The 7 Healing Chakras mengemukakan dalam kalimatnya bahwa energi mengalir ke dalam tubuh jasmani agar tetap hidup. Energi ini sangat penting bagi kehidupan sehari-hari seperti halnya makanan dan minuman. Tanpa energi maka manusia akan mati.



Selain energi reiki yang ada di alam semesta ini, banyak pula energi lain di luar tubuh manusia yang dapat digunakan seseorang untuk melakukan penyembuhan. Misalnya energi dari obat dan tumbuhan yang banyak tersedia di sekitar kita. Teknik untuk mengakses energi tumbuhan atau pun obat dapat pula diakses oleh praktisi reiki dan energi non reiki. Setelah seseorang mendapat penyelarasan frekuensi getaran tubuhnya dengan energi non reiki maka dia dapat mengaksesnya lalu menyalurkannya ke tubuh sendiri atau orang lain dalam sesi penyembuhan. Sebaliknya untuk energi tenaga dalam atau energi pribadi harus diolah lebih dulu lewat latihan oleh praktisi tenaga dalam baru disalurkan ke pasien. Begitu energi tenaga dalamnya habis, maka dia harus kembali melakukan pengecasan kembali tenaga dalamnya lewat latihan. Kalau energi reiki pada dasarnya sudah tersedia di alam maka kita tinggal mengaksesnya dan tubuh jasmani praktisinya hanya sebagai saluran saja dari lewatnya energi reiki ini. Apa pun teknik dan metode penyaluran energi semuanya bertujuan untuk menyehatkan tubuh jasmani juga jiwa.

Read More..

BANJIR DI HONGARIA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Para korban banjir Hongaria diminta tidak segera pulang ke rumah masing-masing meskipun banjir sudah mulai surut di beberapa tempat. Pemerintah berharap masyarakatnya akan kembali ke tempat tinggal masing-masing setelah proses pembersihan selesai dilakukan oleh Pemerintah Kotapraja, Rabu ( 09/6).



Ketinggian banjir di Hungaria perlahan-lahan semakin surut. Meskipun demikian pemerintah masih menyatakan sejumlah desa sebagai wilayah rawan bencana banjir seperti di daerah Sajolad, Hongaria. Selain itu pemerintah juga mengkhawatirkan munculnya sejumlah epidemi penyakit paska banjir.




Air banjir juga mulai meluap hingga hampir mencapai puncak tiang lampu hias di daerah Sajolad

Gelombang air karena lewatnya kapal dapat merusak bendungan sepanjang pantai di Budhapest.

Mama Chatherine Douglas mengungsi menerjang arus banjir diikuti anjing setianya bernama Lispho.

Jalur Transportasi trem kotapraja Budhapest hampir tersentuh air banjir.


Sementara itu banjir di Budapest dan beberapa desa di Danube Band semakin tinggi. Di daerah itu pemerintah telah memberlakukan pembatasan lalu lintas sungai karena khawatir gelombang kapal akan merusak bendungan yang dibangun di sepanjang pantai. Berdasarkan pantauan ketinggian air di Budhapest mencapai 8 koma 2 meter atau hanya 40 centimeter lebih rendah dibandingkan banjir besar yang terjadi tahun 2006 lalu.



Saat ini warga dan pemerintah juga telah menempatkan kantung-kantung pasir di Pulau Margaret. Sedangkan Sungai Tisza di Hungaria Timur ketinggian air mulai meluap dan operasi pertolongan banjir tengah dikonsentrasikan ke daerah tersebut.




Ketinggian air di banjir di Budhapest mencapai 8 koma 2 meter cukup mengkhawatrikan penduduk untuk segera mengungsi.

Sumber : Reuters/Hungary - Flood.

Read More..

MENGEMBANGKAN DIRI SEBAGAI PRAKTISI REIKI ( 5 ).

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 15 Juni 2010 0 komentar

ENERGI REIKI MENGIKUTI PIKIRAN PRAKTISINYA.



Marilah berandai-andai tiga puluh tahun lalu bila kita melihat seseorang tertawa cekikikan sendirian di tempat ramai tentu sahabat sehat dengan kundalini reiki menganggap orang itu tidak waras. Kenapa tidak waras? sebab orang itu berbicara sendirian sambil mengekspreksikan barangkali kegilisahan, kegembiraan dan segudang rasa yang ada pada dirinya dengan mengolah gestur tubuhnya dalam mengungkapkan perasaannya tadi. Tapi kini zaman sudah berubah...hal demikian itu sudah jamak terjadi dalam kehidupan sehari-hari saat ini, di mana kita sering lihat orang tertawa sendiri, berbicara sendiri sambil sesekali tangannya memegang sesuatu dan di kupingnya terselip alat bantu dengar yang tiada lain adalah earphone.



Ya....saat ini kita sudah masuk ke dalam era alat komunikasi tanpa kabel yaitu telepon selular di mana gelombang suara yang dipancarkan seseorang lewat omongan dengan peralatan pesawat telepon nirkabel maka suara tadi akan ditangkap oleh orang yang diajak bicara di tempat yang jauh bahkan menyeberang samudera, mendaki puncak gunung tinggi, menembus hutan belantara yang banyak binatang buasnya bahkan bukan hanya suara saja dapat kita dengar tetapi gambar orang yang berbicara di tempat jauh pun dapat dilihat oleh orang banyak melalui medium pesawat penerima televisi atau radio. Syarat agar kedua orang itu dapat terhubung bisa kita gambarkan sebagai sebuah pemancar dan satunya lagi sebagai pesawat penerima.



Melalui alat komunikasi tanpa kabel seseorang dapat menyampaikan pesan sambil berpindah tempat demikian pula si penerima pesan pun dapat bergerak ke segala arah dengan syarat di area tempat keduanya melakukan aktivitas komunikasi tersedia jaringan telepon seluler. Lalu kalau salah satu penyampai pesan atau si penerima pesan tiba-tiba tidak mendapatkan jaringan telepon seluler apa jadinya? Ya....komunikasi antar keduanya berhenti dan mati alias blank. Kalau komunikasi terputus berarti ada masalah pada jaringan sebagai syarat terjadinya komunikasi dua arah. Kalau sudah demikian bagaimana solusinya? Ya....harus membikin stasiun penguat di suatu tempat agar jaringan tetap kuat dan dapat terus tersedia setiap saat.




Alat komunikasi Handphone bisa merekam data suara dan gambar dalam waktu bersamaan dan seketika itu juga bisa dikirimkan lewat internet.


Tetapi bagaimana dengan jaringan reiki? Apakah jaringan reiki juga terputus manakala ada gangguan sinyal atau jaringan reiki menembus sesuatu yang tebal atau padat yang menandakan di wilayah itu ada blank area reiki sehingga reiki tidak dapat dipancarkan dan sipenerima reiki tidak bisa mengaksesnya. Tidak demikian halnya dengan reiki. Reiki dapat menembus apa saja termasuk kepada pasien yang tergeletak di bangsal rumah sakit yang tidak sembarang orang boleh masuk ke ruang perawatan karena bisa saja energi negative penyakit pasien itu bisa menular kepada siapa saja yang berkunjung ke kamar perawatan.



Sedikit kita membayangkan misalnya praktisi reiki berada di dalam ruangan yang kedap suara bertembok tebal lagi kokoh dan tanpa celah atau jendela sedikitpun untuk jalan masuknya udara, reiki atau energi non reiki dengan mudah dapat masuk ke ruangan tempat praktisi ini berada. Tembok tebal itu hanya penghalang bagi sesuatu yang bersifat jasmaniah. Artinya tubuh jasmaniah tidak akan mampu menerobos celah atau jendela itu, tetapi reiki atau energi non reiki memiliki daya penetrasi yang melawan kondisi ini dan dengan mudah masuk menghampiri praktisi bila ia meniatkan untuk mengaksesnya.



Gambaran lain apabila Oksigen ( O2) yang sangat kita perlukan untuk bernapas ditutup jalan masuknya lewat hidung kita, maka kita tidak akan dapat bernapas dan mati. Tetapi reiki dan energi non reiki tidak mungkin dihalangi jalan masuknya ke dalam tubuh kita selama kita masih bisa bernapas dan kalbu kita menghendaki reiki hadir, maka seketika itu pula reiki akan terakses dan masuk tubuh kita. Saat sahabat sehat dengan kundalini reiki dulu duduk di bangku sekolah dan belajar ilmu fisika, tentu mengenal yang namanya materi yang terdiri atas atom-atom dan sub-subatomik yang tiada lain adalah energi karena sub-sub atom selain partikel sekaligus juga adalah gelombang energi.




Rajab Khan sedang berbicara dengan saudaranya yang ada di New Delhi.


Lalu kenapa reiki juga dapat bekerja tanpa mengenal atau tanpa dapat dihalangi oleh ruang dan waktu? Jika sahabat sehat dengan kundalini reiki sudah paham cara kerja reiki saat diniatkan lalu diarahkan oleh pikiran kita saat proses penyaluran energi reiki, maka bekerjanya reiki karena pikiran kita yang mengarahkan. Dengan kata lain energi reiki mengikuti pikiran orang yang mengaksesnya lalu memancarkan kembali kepada orang lain baik yang ada di depannya atau ditempat jauh yang dipisahkan oleh benua dan samudra dari keberadaan orang yang memancarkan energi reiki.



Perlu dipahami bahwa pikiran manusia dapat mengembara tanpa mengenal batasan ruang dan waktu. Ambil contoh saat sahabat sedang memikirkan kekasih hati yang ada di seberang samudra, apakah saat ini dia sedang gelisah, gembira atau sedih, begitu kita berpikir mengenai kekasih tadi maka seketika itu juga pikiran kita sampai kepada sang kekasih tadi kendati pun jasmani terpisah oleh jarak. Pikiran kita dapat pula memikirkan seseorang yang pernah ditemui di masa lampau atau tempat yang pernah dikunjungi di masa lampau. Pikiran kita pun dapat memikirkan sesuatu di masa mendatang seketika itu juga tanpa dapat dihalangi lagi.



Mengingat pikiran manusia atau cipta yang bersumber dari jiwa yang hakikatnya adalah energi, dapat bekerja tanpa mengenal jarak dan waktu. Termasuk waktu yang akan datang di mana saat ini pikiran semua sahabat sehat dengan kundalini reiki tentunya sudah membayangkan kapan attunement energi non reiki ini akan dimulai? Jadi mulai sekarang ini Anda dapat membayangkan bila sudah mendapat hak/wewenang dalam attunement nanti, apa yang harus dilakukan? Anda harus aktip mandiri melakukan self attunement terhadap energi yang dikehendaki untuk tujuan tertentu. Yang penting jangan mengattunement diri sendiri kekuatan energi negative lalu menggunakan untuk mencelakakan orang lain. Kalau sudah begitu energi negative yang Anda attunement akan jadi bumerang menghantam Anda sendiri. Apakah Anda ingin menabur hal negative dalam sisa hidup ini? Saya rasa tidak...karena itu sehat dengan kundalini reiki sudah antisipasi energi non reiki tidak akan bekerja bila diniatkan untuk tujuan negative. Jadi...pergunakan sisa hidup ini untuk berbuat kebajikan, menolong orang lain dengan ikhlas dengan menganut ilmu padi....semakin berisi....semakin merunduk.



Sumber tulisan : Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi non Reiki ( diedit).

Read More..

AFRIKA TUAN RUMAH PIALA DUNIA 2010.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Demam Piala Dunia bakal melanda dunia dalam sebulan ini. Tak terkecuali Indonesia sebagai negara kepulauan, di mana penduduknya mayoritas juga pencinta olahraga sepak bola, bakal tidak melewatkan perhelatan akbar ini menonton siaran sepakbola lewat channel televisi entah berbayar atau gratis. Pokoknya demam Piala Dunia bakal menyihir pemirsa dan melewatkan malam hari sambil menonton siaran televisi yang menyiarkan langsung adegan laga sepak bola dari Afrika.



Perbedaan waktu antara Afrika dan Indonesia hanya terpaut sekitar 5 jam saja. Artinya bila pertandingan dimulai sore hari maka penonton di Indonesia akan melihatnya pada malam hari. Tetapi bila pertandingan dimulai malam hari boleh jadi di Indonesia sudah lewat tengah malam. Tidak apalah....sekali pun rasa mengantuk cukup berat menonton pertandingan sepakbola tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tapi sebenarnya berapa negara yang pernah jadi tuan rumah Piala Dunia sejak pertama kali diadakan?




Tropy kebanggaan tim sepakbola bila dapat meraih juara tunggal Piala Dunia.


Sebagaimana sehat dengan kundalini kutip dari GeoWeek di jurnal mingguan, mewartakan kompetisi Piala Dunia pertama kali berlangsung tahun 1930 dan sejak saat itu diadakan setiap empat tahun sekali, kecuali ketika Perang Dunia II terjadi. Penyelenggara Piala Dunia 2010 adalah Afrika Selatan yang menandai untuk pertama kalinya turnamen akbar ini berlangsung di Benua Hitam Afrika. Tentunya ribuan orang juga akan datang ke Afrika Selatan untuk menyaksikan pertandingan yang diikuti 32 negara yang akan berlangsung selama 1 bulan mulai 11 Juni 2o1o mendatang.



Jika antusiasme, tenaga dan kekuatan menjadi ukuran sebuah pertandingan olahraga, Piala Dunia merupakan peristiwa olahraga terbesar di planet bumi. Jutaan penggemar yang tersebar di seluruh negara di dunia akan mengikuti peristiwa ini melalui siaran televisi, radio dan internet. Sebanyak 16 negara pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, setidaknya satu kali. Namun, Perancis ( 1938 dan 1998 ), Jerman ( 1974, 2006 ) dan Italia ( 1934, 1990 ) pernah dua kali menjadi tuan rumah, Brasil akan masuk kategori ini ketika negara itu menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2014 nanti.




Suporter wanita meluapkan kegembiraan dengan caranya sendiri saat mendukung timnya berlaga di ajang Piala Dunia.


Bicara tentang pemenang Piala Dunia, sebenarnya Brasil adalah negara yang paling banyak memenangi turnamen ini, yaitu lima kali, disusul dengan Italia ( 4 kali ) dan Jerman ( 3 kali ) lalu Argentina dan Uruguay masing-masing dua kali, sementara Inggris dan Perancis satu kali. Kini perhatian dunia akan tertuju ke Benua Hitam Afrika dalam sebulan mendatang selama turnamen berlangsung. Afrika boleh berbangga karena tahun ini pertama kalinya bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen akbar empat tahunan.



Afrika selain bangga juga enam tim telah lolos ke putaran Piala Dunia. Mereka adalah Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, Nigeria dan Afrika Selatan. Tim asal Afrika yang pertama kali mengikuti turnamen Piala Dunia adalah Mesir pada tahun 1934. Namun hanya Kamerun ( 1990 ) dan Senegal ( 2002 ) yang berhasil menembus babak kuarter final. Semoga dalam turnamen kali ini Afrika bisa lolos ke perempat final, syukur ke semi final.



Sumber : GeoWeek.

Read More..

PENDAKI EVEREST TERMUDA DUNIA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 14 Juni 2010 0 komentar

Seorang remaja asal Amerika Serikat, Jordan Romero telah tiba di kota Liping dekat perbatasan Nepal dan China untuk mengukir prestasi mendaki Puncak Everest Himalaya. Jika pendakiannya sukses, maka Jordan Romero memecahkan rekor sebagai pendaki gunung termuda di dunia yang mencapai puncak Everest.



Jordan Romero yang berusia 13 tahun berasal dari California Amerika Serikat Sabtu ini telah mencapai Puncak Everest di ketinggian 8.850 meter dari permukaan laut mendaki dari sisi wilayah barat Tibet karena pemerintah Nepal melarang remaja berusia di bawah 16 tahun mendaki gunung.




Jordan Romero, bocah laki-laki berusia 13 tahun asal Big Bear, California, Amerika Serikat, Sabtu (29/5), akan menjadi pendaki termuda yang berhasil menjejakkan kakinya di puncak Himalaya, gunung tertinggi di bumi ini. Pencapaian itu merupakan bagian dari ambisinya mendaki gunung tertinggi di tujuh benua


Sementara orang tua Jordan terus mendukungnya dan seolah tidak mempedulikan kontroversi menyangkut usia putranya. Jordan yang disertai ayahnya dan penunjuk jalan Sherpa hinggi kini terus melakukan pendakian. Jordan juga akan melakukan pendakian gunung-gunung tertinggi di setiap negara bagian Amerika Serikat.



Mengutip Kompas. Com dalam situsnya, remaja berambut panjang ini sudah mendaki lima gunung, termasuk Gunung Kilimanjaro di Afrika, saat berumur 9 tahun. Ambisinya terinspirasi sebuah gambar di dinding tembok sekolahnya tentang gunung tertinggi di tujuh benua. Setelah Himalaya, ia akan mendaki gunung tertinggi di Antartika, yakni Gunung Vinson Massif. ”Setiap langkah yang saya tempuh akhirnya mengarah ke tujuan terbesar hidup saya, yakni berdiri di puncak dunia,” tulis Romero dalam blog-nya sebelum mencapai Everest.




Bocah ini juga telah mendaki 5 puncak tertinggi termasuk Gunung Kilimanjaro di Afrika dan hanya tinggal memerlukan Vinson Massif, puncak tertinggi di Antartika untuk memenuhi targetnya.


Rekor pendaki termuda sebelumnya yang mencapai puncak Himalaya dipegang oleh Temba Tsheri dari Nepal. Ia menjejakkan kaki di puncak tertinggi di dunia itu saat berusia 16 tahun. Romero mendaki setiap puncak bersama dengan Paul, ayahnya; paramedis perawatan kritis, dan pemandu-pemandu Sherpa. Dari rumahnya di Big Bear, ibunda Romero menyaksikan pencapaian gemilang anaknya yang masih remaja itu melalui pelacak global positioning system yang telah dipasang di dekat puncak gunung. ”Saya amat bangga terhadap anak saya,” kata sang ibu, Leigh Ane Drake.



Sumber : Garit/Kompas Com/Nepal Youngest.

Read More..

MEMBUAT AIR SEHAT DENGAN METODE REIKI.



Salah satu sumber energi adalah air. Air adalah benda cair yang memiliki kemampuan untuk menyimpan energi begitu baiknya. Saking baiknya air untuk menyimpan energi maka air pun dimanfaatkan oleh seorang penyembuh alternatif di mana air yang telah diberi doa lalu diminumkan kepada pasien. Tidak itu saja air dapat menyimpan energi penyembuhan, air pun dapat di aliri reiki atau pun energi non reiki sebagai media penyembuhan.



Salah satu air yang sekarang ini banyak diperdagangkan adalah air hexagonal berupa gugus-gugus kristal air ( water crystals) yang berbentuk segi enam. Menurut seorang ilmuwan di bidang kedokteran kuantum dari Jepang, Dr. Masaru Emoto dan kepala dari Hado Institute di Tokyo menyatakan, air berreaksi berbeda bila ke dalam air itu diucapkan kata-kata atau kalimat yang mengandung pikiran positif atau benevolent thought sepergi kata cinta, you are beatiful, you a smart and thank you dan sebagainya. Begitu pula ke dalam air pula bila diucapkan kata bedebah, brengsek, setan, bodoh dan segudang perkataan negative yang menyudutkan atau menghujat, maka air pun bereaksi dengan cepatnya.



Air pun akan bereaksi dengan putaran musik yang diperdengarkan. Bila sahabat sehat dengan kundalini reiki senang memutar musik klasik dari Bach, Bethoven, Mozart atau lagu Silent Night bahkan musik dengan iringan gamelan yang menyayat kalbu, maka air pun akan bereaksi lembut, kalem dan tenang. Sebaliknya bila sahabat sehat dengan kundalini reiki yang senang dengan musik hingar bingar seperti musik rock atau heavy metal, maka air yang diperdengarkan musik ini akan bereaksi keras menghentak. Pun bila air dalam gelas atau botol ditempeli dengan tulisan nama orang yang kejam seperti Hitler, Westerling maka air akan bereaksi. Sebaliknya dalam sebotol air bila ditempeli tulisan Mother Theresia ( Bunda Theresia) yang penuh welas asih kepada kaum papa di India, maka air pun bereaksi menenangkan.




Hasil penelitian Dr.Masaru Emoto menyimpulkan bahwa air adalah sesuatu yang hidup. Air hexagonal bergugus kristal segi enam.


Perbedaan adanya air yang diberi label negative dan postive atas tindakan seseorang atau tingkah laku seseorang maka gugus-gugus molekul air yang terbentuk dalam air itu dapat dilihat sebagai gugus atau sekumpulan kristal air berbentuk hexagonal segi enam. Sebaliknya ke dalam air disampaikan ucapan mengandung pikiran negative, atau heavy music metal, atau botol air diberi label nama orang yang tidak berpelaku jahat, ternyata air itu kacau balau bentuknya. Airpun bisa bereaksi bila ke dalamnya diputarkan lagu Elvis Presly Hearth Break Hotel, ternyata molukel air terbelah dua laksana dua hati terbelah dua. Pun sesungguhnya air akan bereaksi positive terhadap doa yang dipanjatkan kepada Tuhan lewat media air yang dipegang oleh sang penyembuh. Dapat dilihat sebelum diberi doa air ternyata tidak memiliki gugus kristal berbentuk hexagonal, tetapi begitu diberi doa maka air pun mengandung gugus kristal berbentuk hexagonal.



Terbentuknya gugus molekul yang terdiri atas kristal air hexagonal dapat diketahui dengan cara memotret setetes air, sebelum atau sesudah diberikan kata-kata negative atau positive, musik teduh, tenang atau hingar bingar, atau nama orang-orang kejam dan penuh welas asih dalam hidupnya di bawah mikroskop yang mempunyai kamera. Setelah dipotret air tadi dibekukan lebih dulu dengan temperatur minus 25 derajat Celsius. Air yang berbentuk hexagonal ternyata sangat bermanfaat khasiatnya untuk memelihara kesehatan atau menyembuhkan penyakit.




Air mempunyai kemampuan menyimpan energi dengan baik. Salah satunya energi penyembuhan bila ke dalam air dibacakan doa yang tulus kepada Tuhan YME.


Dari hasil percobaan Dr. Masaru Emoto itulah para ahli mengambil kesimpulan bahwa air sejatinya sesuatu yang hidup. Dari hasil penelitian Dr. Masaru Emoto membuktikan bahwa dalam benda seperti halnya air itu terdapat kalbu atau mind. Ini membuktikan bahwa benda mempunyai kehidupan dan pikiran sendiri. Dalam wawancara yang dilakukan wartawan surat kabar Zhengjian kepada Dr. Li Chunbing sehubungan dengan buku Masaro Emoto yang berjudul Message From Water dan More Messages From Water, yang diterbitkan Hado Publishing menyebutkan air ternyata bisa bereaksi bila ke dalamnya diberikan pikiran, tindakan positip atau negative.



Kalau melihat fungsi air yang bisa menjadi media penyembuh tentu sahabat sehat dengan kundalini reiki pernah mendengar air zam-zam yang berada di Masjidil Haram Mekah dan air Lourdes yang berasal dari kolam yang ada di Perancis Selatan, ternyata kedua air dari 2 mata air berbeda itu mempunyai daya penyembuh dan banyak dimanfaatkan orang untuk mengobati berbagai macam penyakit. "Menurut keyakinan saya, air yang bersumber dari 2 tempat berbeda itu adalah air hexagonal bukan karena dibuat manusia, tetapi karena kondisi sekeliling atas Rida ( izin ) dari Sang Maha Pencipta, " tutur Prof. Dr. Sutan Remy S.H dalam bukunya Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi non Reiki halaman 94. Karena itu kembali ke masalah air hexagonal yang juga mengandung energi positive dan merujuk kepada penelitian ilmiah Dr. Masaru Emoto, ternyata saat ini banyak diperdagangkan air dengan merk air hexagonal, air oksigen, air mineral dan air sehat dalam kemasan botol di toko sekitar tempat tinggal sahabat sehat dengan kundalini reiki.



Ternyata setelah kita mengenal media air yang juga dimanfaatkan dalam sesi penyaluran energi reiki, air dalam label di atas pun dapat Anda buat dengan label air sehat. Nah dalam sesi pengembangan diri menjadi praktisi reiki ada trik tersendiri untuk membuat air sehat tadi menjadi air pendamping sesi penyembuhan reiki. Bila sahabat sehat dengan kundalini reiki menyalurkan energi reiki dan kundalini sebaiknya setelah sesi penyaluran energi selesai, air yang sebelumnya dialiri energi reiki diminumkan kepada pasien dan Anda sendiri sebagai pihak yang menyalurkan energi reiki. Kundalini Reiki pun dapat Anda terapkan untuk membuat air sehat.



Adapun langkahnya siapkan air mineral dalam galon atau dalam kemasan mangkok kecil yang tersimpan dalam wadah kardus. Anda dalam kondisi Rileks, Visualisasikan dan berikan Affirmasi kepada air tadi, " Isi air dalam galon/mangkok plastik ini dengan energi oksigen yang memancar di setiap molekulnya. Perbesar energinya......( sebut sekian kali lipat). Ubah molekul air ini menjadi hexagonal dan perbesar pula energinya ......( sebut sekian kali lipat). Energi dalam air ini menjadikan badan saya/fulan ( sebut nama Anda yang membuat air sehat ini atau siapa pun yang minum air ini) menjadi sehat, segar dan fit. Pancarkan energi air yang telah diperkuat ke seluruh aura dan tubuh saya/si fulan.



Nah sahabat sehat dengan kundalini reiki selamat mencoba dan rasakan hasilnya. Bila sudah berhasil dengan percobaan ini kasih tahu teman lain untuk juga mau membuat air sehat hexagonal.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.