ON LINE

Followers

BELAJAR MENEKUK UJUNG LIDAH KE LANGIT MULUT.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 30 Mei 2010 0 komentar

Penyelarasan level 7 atau boostering yang ditingkatkan di level 70 - 80 sudah berlangsung dengan baik. Sebagian merasakan panas berlebihan dan sebagian merasakan hawa dingin di bagian belakang kepala dan tubuh. Perlu diketahui bahwa attunement yang telah dilangsungkan sejak level 2 lalu adalah membuka sekaligus mengaktipkan kundalini agar bangkit dari titik perineum untuk selanjutnya gulungannya terbuka secara bertahap, lalu merayap naik lewat jalur sushumna keluar lewat chakra mahkota dan turun bercampur dengan energi reiki sebagai hujan energi warna keperakan



Kenapa attunement level 7 kemaren malam harus mengencangkan otot perineum sekaligus mengangkat ujung lidah ke langit-langit mulut? Langkah ini dimaksudkan sebagai persiapan kepada rekan-rekan praktisi yang kelak pada saatnya nanti sudah menjadi Reiki Master dapat mempraktekkan teknik Napas Ungu ketika sedang memberikan attunement yang membuka sekaligus mengaktipkan setiap chakra utama tubuh sambil menahan napas. Memang proses attunement memerlukan konsentrasi tinggi di mana kita harus menarik masuk cahaya putih terang benderang masuk tubuh lalu turun ke bawah lewat orbit mikrokosmis depan sampai titik kundalini di perineum. Tahap menarik sekaligus memutar cahaya searah putaran jarum jam harus dilakukan sambil menahan napas sekaligus mengencangkan otot perineum dan menekuk ujung lidah ke langit mulut. Rata-rata menahan napas ini bagi yang sudah biasa melakukan teknik pernapasan mampu menahan napas dari 10 hingga 30 detik sebelum napas dilepas atau ditiupkan.



Selanjutnya cahaya yang masuk dan berputar searah jarum jam dinaikkan lewat jalur sushumna di orbit mikrokosmis belakang masih searah putaran jarum jam dan diputar sangat cepat sehingga cahaya berubah menjadi warna biru muda. Ketika cahaya sudah berubah menjadi biru muda dimasukkan ke rongga kepala sambil diputar cepat berlawanan arah putar jarum jam. Ketika berputar semakin cepat lalu diturunkan kembali lewat jalur sushumna hingga kembali menyentuh titik kundalini. Perlahan cahaya warna biru muda dinaikkan kembali lewat orbit mikrokosmis depan hingga masuk rongga mulut masih tetap menahan napas sehingga warna cahaya berubah cepat menjadi ungu. Napas yang ditahan terbentuk dari cahaya biru muda telah berubah menjadi ungu muda dinamakan Napas Ungu yang digunakan untuk membuka sekaligus mengaktipkan chakra mahkota, jantung dan kedua telapak tangan pada saat attunement kundalini reiki level satu dulu.



Setelah napas ungu terbentuk diputar semakin cepat berlawanan arah putar jarum jam lalu ditiupkan ke chakra dimaksud. Tiupan ini ibarat mesin bor yang membuka tutup sumbatan chakra agar terbuka dan bersinergi dengan energi alam. Sensasi yang biasa dirasakan oleh calon praktisi merasakan ada getaran pada chakra dimaksud yang diikuti hawa panas atau dingin. Demikian pula untuk mengaktipkan chakra jantung dan kedua telapak tangan calon praktisi tahapan nya sama dan ketika ketiga chakra sudah diselaraskan maka hanya dengan niat saja maka energi alam semesta dapat diakses untuk masuk ke dalam tubuh. Tidak itu saja....proses pelebaran jalur sushumna sekaligus menyeimbangkan kedua jalur Ida dan Pinggala pun dilakukan agar jalur sushumna menjadi lebar sebagai saluran masuk energi reiki dari chakra makota dan energi kundalini yang masuk lewat chakra dasar lalu bergerak dari bawah merambat ke atas hingga chakra mahkota.



Diharapkan dengan telah sampainya mengikuti attunment boostering level 7 kemaren semakin banyak gulungan kundalini milik sahabat sehat dengan kundalini terbuka dan semakin aktip. Seandainya aktipnya energi kundalini yang disertai rasa panas berlebihan, Anda tidak perlu cemas atau takut. Dengan mengalirnya keringat membasahi tubuh setiap kali latihan atau muncul tiba-tiba dalam kondisi di luar latihan, Anda dapat melakukan grounding untuk membuang kelebihan energi panas ke dalam bumi hanya dengan niat saja. Sebaliknya bila merasakan hawa dingin menyengat layaknya Anda berada di daerah dingin pegunungan karena energi kundalini aktip , niatkan saja energi reiki bekerja sekaligus Nadi Pinggala terbuka lebar menghangatkan tubuh yang diperkuat hingga tak terhingga kali lipat. Saat memberi affirmasi Anda bebas melakukan aktifitas di luar sikap tubuh saat bermeditasi. Tetapi bila ada waktu sebaiknya mengambil sikap tubuh bermeditasi sambil meniatkan kedua affirmasi di atas tadi.

Read More..

SI BURUK RUPA IKAN NAPOLEON.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 23 Mei 2010 0 komentar

Anda semua sahabat sehat dengan kundalini reiki tentu pernah mengenal nama Napoleon Bonaparte bukan? Nama yang sudah akrab begitu kita membuka buku pelajaran Sejarah tatkala duduk di SMA dulu. Nama ini menunjukkan sebuah nama Kaisar seorang pahlawan asal Perancis yang diasingkan ke sebuah pulau Saint Helana sampai akhir hayatnya. Nama Napoleon boleh saja terus diingat bagi pencinta Sejarah dunia, tetapi nama Napoleon boleh saja menjadi nama milik sahabat sehat dengan kundalini reiki di kantor yang sering mengurusi surat perjalanan dinas ketika kami tengah mempersiapkan diri untuk liputan ke luar kota beberapa hari lalu.



Menyebut nama Napoleon tentu tidak afdol jika tidak menyebut nama Napoleon sebagai nama ikan yang habitatnya ada di Kepulauan Anambas yang beribukota Tarempa. Selain ikan Napoleon yang hidup di perairan kepulauan ini, ada juga ikan Kerapu. Memang kepulauan Anambas sudah sangat terkenal sebagai wilayah yang kaya akan hasil laut. Kesanalah....minggu lalu kami bertiga datang untuk melihat pembudidayaan ikan Napoleon di mana penduduk kepulauan Anambas ini pada umumnya bekerja sebagai nelayan yang juga membudidayakan Lobster.



Ikan Napoleon memang tidak begitu populer di Indonesia walaupun habitat aslinya ada di wilayah Kepulauan Anambas. Sekedar mengingatkan bahwa kepulauan Anambas sendiri adalah wilayah pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Natuna. Karena itulah ikan Napoleon lebih banyak diekspor keluar Indonesia dan dikonsumsi oleh masyarakat Hongkong yang gemar akan masakan ikan laut.




Sebagai salah satu hewan yang mempunyai bentuk yang cantik, anggun, gemulai dan bersahabat dialam, menjadikan ikan ini sangat dekat dengan beberapa penyelam.

Sampai saat ini populasi hewan ini sangat kecil dan merupakan salah satu ikan yang sangat dilindungi.


Karena sebagai komoditas ekspor dengan sendirinya ikan Napoleon yang sering dijuluki Si Buruk Rupa ini harganya cukup mahal. Begitu tingginya permintaan ikan Napoleon untuk pasar Hongkong mendorong para nelayan di Anambas untuk membudidayakan ikan Napoleon. Mereka membangun keramba apung di sepanjang pantai untuk membesarkan benih-benih ikan Napoleon yang mana benih ini mereka peroleh dari daerah sekitarnya.



Menurut Akin seorang nelayan di Tarempa menyatakan, pada dasarnya para nelayan ini hanya melakukan pembesaran bibit Napoleon di dalam keramba. Saat mengadakan pembesaran bibit ini hampir tidak ada kendala berarti yang dihadapi kecuali jika kualitas bibitnya tidak bagus. Karena itu nelayan setempat harus pandai memilih bibit unggul dan bagus untuk selanjutnya ditempatkan dalam kolam penangkaran berupa keramba apung di sepanjang pantai di belakang tempat tinggalnya.



Seorang nelayan lain Khadir yang juga berprofessi sebagai penyelam di perairan itu menyatakan, Ikan Napoleon betina bertelur sepanjang tahun di pinggir atau dibagian luar lereng terumbu karang. Proses bertelur ini terjadi dalam kelompok-kelompok maupun saling berpasangan. Di areal dengan arus pasang surut yang kuat, ikan Napoleon bertelur saat puncak pasang tengah naik.



Disebutkan juga bahwa model pembudidayaan Ikan Napoleon menggunakan keramba apung ini sangat menguntungkan. Selain tidak saja menghasilkan keuntungan yang tinggi dari sisi ekonomis tetapi juga sekaligus dapat menjaga populasi Ikan Napoleon yang semakin dikhawatirkan ikut punah menyusul kerusakan terumbu karang di berbagai perairan di tanah air.




Keberadaan ikan ini dibeberapa daerah penyelaman menjadikan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan bagi para penyelam. Bahkan dibeberapa Negara ada yang menawarkan paket berenang dengan hanya untuk menyaksikan keberadaan beberapa jenis ikan ini dialam.

Ikan napoleon akan sangat jarang ditemukan pada daerah dengan kondisi karang yang sudah rusak akibat pengeboman atau daerah yang banyak menggunakan potassium sianida.


Menurut situs maruf.wordpress.com menyatakan bahwa Ikan Napoleon atau lebih dikenal dengan Napoleon Wrasse. Ikan Napoleon (Cheilunus undulatus) adalah salah satu ikan karang besar yang hidup pada daerah tropis. Panjang ikan ini bisa mencapai 1.5 meter. Dan beberapa ikan bisa mencapai ukuran sampai 180 kg pada usia 50 tahun. Kehidupan hewan ini umumnya sama dengan ikan karang lain yang hidup secara soliter. Para penyelam biasanya menemukan ikan ini berenang sendiri pada daerah sekitar karang. Dan biasanya sangat jinak dengan para penyelam.



Ikan ini biasanya tidak terusik dengan aktivitas para penyelam. Salah satu keunikan hewan ini adalah lingkar bola matanya yang dapat melihat arah sudut pandang sampai 180 derajad. Kebiasaan hidup sendiri pada kedalaman tertentu membuat hewan ini sangat dinantikan oleh para penyelam untuk melihat atau bahkan memotret hewan ini. Biasanya ikan berenang sendiri mencari makan didaerah dekat karang, karena makanannya yang berupa beberapa jenis sea urchin, molusca dan crustacean memang banyak berada pada daerah sekitar karang.



Biasanya ikan ini lahir sebagai hewan jantan dan akan berubah menjadi betina saat menjelang dewasa. Ikan ini mempunyai pola reproduksi yang hermaphrodite sehingga kadang ditemukan dominasi jantan pada satu populasi ikan kecil sampai ukuran sedang dan akan berubah menjadi dominasi populasi betina saat mendekati matang gonad. Ini memang fenomena unik di alam yang merupakan salah satu strategi sebagian besar hewan laut untuk mempertahankan kehidupan populasi mereka.



Jadi keberadaan si buruk rupa Ikan Napoleon perlu dilestarikan dengan cara membudidayakan di dalam keramba apung di sepanjang pantai. Dari perairan Tarempa kepulauan Anambas yang cukup cerah , sehat dengan kundalini reiki bersama kerabat kerja produksi menulis untuk blog kesehatan alami.



Foto : Divetrip.com/www. timsaxon.co.uk.

Read More..

PROTES AKTIVIS LINGKUNGAN HIDUP.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Brazil akan membangun waduk pembangkit tenaga listrik terbesar ketiga di dunia guna mencukupi kebutuhan energinya di tengah pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di negara Amerika Latin tersebut. Meski demikian organisasi pemerhati lingkungan hidup Greenpeace dan aktivis Ham Suku Indian memprotes rencana pembangunan waduk karena proyek tersebut akan mengakibatkan ribuan penduduk kehilangan tempat tinggal dan menimbulkan kerusakan hutan Amazon.



Konsorsioum domestik Brazil memenangkan lelang tender pembangunan Waduk Belo Monte dengan biaya 17 milyar dollar Amerika Serikat, Rabu 20 April lalu. Ketika proses lelang tender tengah berlangsung kalangan aktivis lingkungan hidup Greenpeace memprotes keras rencana pembangunan waduk yang disebut terbesar ketiga di dunia. Greenpeace juga menahan para pejabat pemerintah dan pengusaha yang ingin memasuki lokasi gedung tempat lelang diadakan.



Para aktivis lingkungan hidup mengungkapkan ribuan warga pribumi termasuk Suku Indian akan kehilangan tempat tinggal dan akan terjadi gangguan ekosistim jika waduk tersebut jadi dibangun. Presiden Brazil Luiz Incacio Lula Da Silva telah lama menghadapi sikap pro dan kontra menyangkut waduk yang mampu memproduksi listrik dengan kapasitas 11 ribu megawatt.


Rumah Suku Indian yang mendiami hutan Amazon di dekat perbatasan Brazil-Peru

Aktivis Greenpeace melakukan protes terhadap perusakan hutan alias ilegal logging.


Berbagai pihak termasuk Sutradara Hollywood James Cameron juga bersikap keras menentang rencana pembangunan waduk di lokasi hutan tadah hujan Amazon. Waduk Belo Monte akan dibangun di Sungai Xingu yang termasuk di wilayah hutan Amazon, guna mencukupi kebutuhan energi industri di seluruh Brazil.



Sumber : Garit/ Brazil - Amazon Dam.

Read More..

UNDANG-UNDANG PERKAWINAN SEJENIS.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 22 Mei 2010 0 komentar

Presiden Portugal Cavaco Silva menyetujui undang-undang perkawinan homoseksual. Dengan disetujuinya undang-undang tersebut, pasangan gay yang telah menikah memperoleh hak yang sama dengan pasangan suami isteri termasuk warisan, rumah dan pajak. Tetapi kalau berbicara anak pasangan gay dikesampingkan...bagaimana bisa punya anak kalau dua pasangan ini sama-sama punya pedang panjang.



Masyarakat Portugal menyampaikan pendapat yang berbeda mengenai disahkannya undang-undang perkawinan homoseksual oleh Presiden Cavaco Silva 18/5 lalu. Seorang warga Lisbon, Maria Do Rosario mengatakan ia tidak menyetujui perkawinan antara sesama jenis kelamin karena hal itu menentang kodrat dan merendahkan makna perkawinan.



Warga lainnya, Jose Marques juga menolak keras perkawinan sesama jenis. Namun seorang warga kelahiran Brasil, Nilton yang telah tinggal di Portugal selama 11 tahun mengatakan masalah ini tergantung kepada pribadi masing-masing orang. Sejumlah surat kabar menuduh Cavaco Silva terpaksa mensahkan undang-undang perkawinan homoseksual untuk mengalihkan perhatian dari krisis ekonomi yang tengah melanda Portugal.



Selain Portugal sejumlah negara telah memberlakukan undang-undang perkawinan sesama jenis kelamin seperti Belanda, Swedia dan Kanada. Di Amerika Serikat sendiri perkawinan homoseksual diperbolehkan di lima negara bagian. Portugal menjadi negara keenam di Eropa yang mengizinkan pernikahan kaum homoseksual setelah parlemen mereka merestui hal itu.



Sementara itu Paus Benedict XVI mengutuk terjadinya pernikahan sejenis dengan istilah "membahayakan", sebagaimana dilansir oleh internasional okezone.com.


Undang-undang perkawinan homoseksual akhirnya disetujui Pemerintah Portugal.

Vatikan menganggap bahwa homoseksual merupakan penyimpangan dan ketidakberaturan, serta perilaku homoseksual merupakan dosa besar.


Dalam ceramahnya di kuil Fatima dalam lawatan empat harinya di Portugal, Paus yang telah berusia 83 tahun ini mengatakan bahwa pernikahan sejenis dan aborsi adalah salah satu hal yang paling membahayakan dan menjadi tantangan untuk saat ini. Dia mengekspresikan hal tersebut dengan mendukung kampanye anti aborsi yang mempertahankan hak untuk hidup dan penyembuhan bagi orang yang terluka karena drama aborsi.



Vatikan menganggap bahwa homoseksual merupakan penyimpangan dan ketidakberaturan, serta perilaku homoseksual merupakan dosa besar. Pada bulan Desember sebuah gereja Katolik di Roma memberikan pernyataan dalam sebuah pesan, dengan mengatakan bahwa homoseksual ada suatu tindakan penghinaan terhadap Tuhan dan para homoseksual dan transgender tidak akan pernah mendapatkan tempat di surga.



Sumber : Europe/Okezone.com/Gay Marriage.

Read More..

KADAL RAKSASA ADA DI FILIPINA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masih ingat dengan kadal? Barangkali kadal yang hidup di sekitar tempat tinggal kita, sudah biasa kita lihat setiap hari. Mereka sering ada di halaman rumah, merayap pohon di pekarangan rumah bahkan berkeliaran di areal persawahan. Itu kadal biasa tapi bila ada ada kadal raksasa barangkali orang akan terkejut dan bahkan takut. Boleh saja orang takut tapi tidak demikian halnya dengan kadal raksasa satu ini, yang hidup di hutan Filipina.



Orang menyebut reptil yang masuk dalam keluarga besar kadal dengan panjang sekitar dua meter telah ditemukan di Filipina. Menurut situs BBC News Rabu ( 7/4 ) yang sehat dengan kundalini reiki kutip dari Kompas, menyebutkan reptil raksasa dengan kulit kuning, biru dan hijau terang itu ditemukan di kawasan hutan pegunungan Sierra Madre Filipina. Pengamatan oleh tim ahli binatang melata, reptil raksasa ini lalu diberi nama Varanus Bitatawa ternyata hanya makan buah-buahan.



" Binatang itu luar biasa. Sayangnya sekarang ia lepas dari pantauan kami," kata Rafe Brown, salah satu ilmuwan yang menggambarkan reptil raksasa spesies baru itu di jurnal Biology Letters. Penemuan reptil raksasa ini sama pentingnya dengan penemuan dua spesies raksasa yang disebut mega fauna beberapa tahun lalu yaitu Rungwecebus Kipunji sejenis monyet baru yang ada di Afrika dan Saola ( Pseudorys Nghetinhensis ) dari Vietnam.



Kadal raksasa ini sebenarnya sudah dikenal lama oleh warga suku Agta dan Ilongot yang tinggal di kawasan pedalaman hutan sebelah utara Pulau Luzon. Bahkan biasanya masyarakat kedua suku itu memburu kadal raksasa itu untuk diambil dagingnya, sumber protein yang utama. Keberadaan kadal raksasa itu kemudian diketahui tim ilmuwan dari Amerika Serikat, Filipina dan Belanda.




Hewan ini hidup di pepohonan, jadi tubuhnya tak bisa sebesar komodo, hewan sangat besar yang memakan banyak daging segar. Hewan ini pemangsa buah.


Sebelumnya tim ini sudah menganalisis sejumlah species kadal raksasa yang disimpan di museum AS dan Filipina. Panjang tubuh kadal raksasa itu diperkirakan mencapai dua meter, ekornya sepanjang satu meter. Warna kakinya didominasi kuning dan ekornya garis-garis hitam dan kuning. Karena kadal ini hanya makan buah-buahan, berarti kadal raksasa species batu itu termasuk satu dari tiga spesies kadal pemakan buah yang ada di dunia.



Sampai saat ini kadal raksasa spesies baru ini menghilang dan belum diketahui keberadaannya lagi. Para peneliti menduga, barangkali kadal raksasa species baru itu kerap bersembunyi di bagian paling dalam hutan. Namun satu hal pasti, kadal raksasa ini tidak pernah meninggalkan hutan ataupun berpindah tempat ke daerah terbuka. Sejauh ini para ilmuwan biologi memperkirakan, kadal raksasa species baru itu paling tinggal sekitar 150 kilometer dari saudara terdekatnya, yakni kadal yang dikenal dengan Varanus Olivaceus yang juga hidup di hutan dan hanyak memakan buah-buahan.



Sumber : BBC/Kompas.

Read More..

MAESTRO KERONCONG TELAH TIADA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 Mei 2010 0 komentar

Bengawan Solo , riwayatmu kini, sungai yang mengalir jauh hingga wilayah Gresik Jawa Timur dan Jembatan Merah Surabaya, adalah dua lagu yang cukup populer di kalangan pencinta musik Keroncong. Kini pencipta lagu legendaris itu telah tiada meninggalkan semua ciptaannya dan telah berpulang ke Rahmattullah Kamis sore waktu Solo di RS PKU Muhamaddiyah Solo. Seniman gaek Pak Gesang Martohartono begitu orang menyapa dia , masuk rumah sakit sejak tanggal 12 Mei 2010 lalu. Menurut Ketua Tim Dokter Dr Suryo Adi Wibowo, Gesang meninggal pada pukul 18.10 WIB. “Kondisinya memang semakin drop semenjak setengah dua siang,” kata Suryo saat di temui di RS PKU Muhammdyah, Solo, Kamis (20/5/2010).



Selama dirawat di RS Pemerintah Kota Surakarta menanggung seluruh biaya perawatan Pak Gesang. Mengingat jasa beliau bagi Kota Solo yang dianggap sebagai tokoh yang memiliki jasa di bidang seni dan budaya dan telah melambungkan Solo sebagai kota Budaya ke mancanegara, maka Pemberian Kartu Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta ( PKMS ) katagori Gold diberikan kepada beliau selama dirawat. Kartu tersebut diberikan Gesang secara khusus. "Bapak Gesang merupakan pemegang kartu PKMS, kategori gold. Pemegang Kartu jenis ini biaya pengobatan yang akan ditanggung tidak terbatas," ujar Budi Suharto, Sekda Pemkot Solo.



Pemerintah Kota Surakarta mengambil kebijakan khusus untuk Pak Gesang dengan pertimbangan sebagai tokoh masyarakat Solo. Melalui karyanya " Bengawan Solo " beliau telah berjasa melambungkan kota Solo ke seluruh penjuru dunia lewat musik keroncong. Bahkan masyarakat Jepang sendiri telah mengundang Pak Gesang untuk tampil menyanyi di Jepang beberapa tahun lalu dan mendapatkan Bintang penghargaan dari Kaisar Akihito, Jepang ( 1992 ). Beliau juga mencipta Lagu/musik Seto Ohasi (diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang ( 1988 ).




Gesang lahir dengan nama lengkap Gesang Martohartono di Solo, Jawa Tengah, 1 Oktober 1917. Ia sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Muhammadiyah, Solo (1929.


Karena jasanya itulah maka pemberian kartu perawatan jenis Gold layak diberikan kepada beliau. Pihak keluarga yang diwakili Yani Effendi membenarkan bahwa selama Pak Gesang dirawat semua biaya perawatan ditanggung Pemkot Solo. Sejak dirawat beberapa hari di rumah sakit tersebut, kondisi kesehatan Gesang sempat membaik, bahkan sempat bisa berbicara. Namun, kondisi kesehatannya menurun sejak Kamis siang hingga mengembuskan napas terakhirnya. Gesang lahir dengan nama lengkap Gesang Martohartono di Solo, Jawa Tengah, 1 Oktober 1917. Ia sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Muhammadiyah, Solo (1929).



PERJALANAN KARIER :
Pekerjaan :
- Pemain orkes keroncong
- Penyanyi
- Pencipta Lagu
- Membantu perusahaan batik orang tua ( 1935 – 1941 )
- Pengusaha Warung ( 1941 – 1945 )

KARYA :
- Lagu/musik : Keroncong Tembok Besar
- Lagu/musik : Keroncong Piatu ( 1938 )
- Lagu/musik : Keroncong Roda dunia ( 1939 )
- Lagu/musik : Bengawan Solo ( 1940 )
- Lagu/musik : Saputangan ( 1941 )
- Lagu/musik : Tirtonadi ( 1942 )
- Lagu/musik : Keroncong Pemuda Dewasa ( 1942 )
- Lagu/musik : Dunia Berdamai ( 1942 )
- Lagu/musik : Jembatan Merah ( 1943 )
- Lagu/musik : Dongengan Jawa ( 1950 )
- Lagu/musik : Sebelum Aku Mati ( 1962 )
- Lagu/musik : Keroncong Bumi Emas Tanah Airku ( 1963 )
- Lagu/musik : Langgam Luntur ( 1970 )
- Lagu/musik : Seto Ohasi (diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang ( 1988 )

PENGHARGAAN :
- Piagam dari Komando Wilayah Pertahanan (Kowilhan) II ( 1976 )
- Piagam Hadiah Seni 1977 dari Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI (Mendikbud) ( 1977 )
- Penghargaan TVRI stasiun Yogyakarta ( 1978 )
- Piagam Penghargaan dari OISCA International Indonesia ( 1978 )
- Hadiah rumah Perumnas Palur dari Gubernur Jawa Tengah ( 1979 )
- Penghargaan PWI HUT XXXIX dan HUT VI Museum Pers Nasional ( 1985 )
- Penghargaan Walikota Surakarta, Dalam rangka Fespic Games IV ( 1986 )
- Bintang penghargaan dari Kaisar Akihito, Jepang ( 1992 )
- Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma dari Presiden RI ( 1992 ).



Selamat jalan Pak Gesang, semoga segala amal kebajikan yang telah Bapak perbuat mendapatkan balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini. Kami....warga Solo dan tentu juga warga pencinta musik Keroncong yang ada di Indonesia dan mancanegara menghantar kepergian Bapak menghadap Sang Khalik dan beristirahatlah dengan tenang di Makam Keluarga Hastana Pracimaloyo Makamhaji Sukoharjo Jawa Tengah.



Sumber tulisan : Joglo Pos dan diedit seperlunya.

Read More..

UNJUK RASA ANTI PEMERINTAH HAITI.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 Mei 2010 0 komentar


Warga Haiti berteriak dan protes kepada pemerintah atas lambannya penanganan para korban gempa dan menuntut Presiden Rene Preval mundur.
Ribuan warga Haiti kini sudah tidak berduka lagi bahkan melancarkan aksi unjukrasa anti pemerintah di Ibukota Port-Au-Prince, Senin 17/5. Para pengunjukrasa menyatakan kekecewaan kepada pemerintah berkaitan dengan lambannya penanganan para korban gempa dan menuntut Presiden Reni Preval mundur.

Warga Haiti melancarkan aksi unjukrasa anti pemerintah di depan istana presiden di Port-Au-Prince. Para pengunjukrasa menyampaikan kemarahan kepada pemerintah sehubungan dengan lambannya penanganan para korban gempa bumi dan proses rekonstruksi rumah dan gedung yang hancur akibat gempa bumi yang melanda Haiti pada tanggal 12 Januari 2010 lalu.



Sebagian pengunjukrasa membawa gambar mantan presiden Haiti Jean Aristide. Jean Aristide adalah mantan pastor yang terpilih sebagai presiden namun dilengserkan oleh militer melalui kudeta tidak berdarah dan saat ini tinggal di pengasingan. Pengunjukrasa juga menuntut Presiden Rene Preval mundur karena dinilai tidak mampu mengatasi dampak gempa.



Secara kontitusionil masa jabatan Presiden Rene Preval telah berakhir, namun Preval minggu lalu menyatakan akan tetap menjabat sebagai presiden selama 90 hari setelah masa jabatannya berakhir Februari lalu apabila pemilu tertunda. Pernyataannya itu menuai kritikan dari para politisi oposisi.




Pengunjukrasa membawa gambar mantan Presiden Haiti Jean Bertrand Aristide yang saat ini tinggal di pengasingan. Ia digulingkan militer melalui kudeta tidak berdarah.


Sumber : Latin/Haiti - Protest.

Read More..

HELIKOPTER JATUH DI LUCENA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 Mei 2010 0 komentar

Enam orang termasuk gubernur provinsi Quezon, Rafael Nantes tewas ketika sebuah helikopter jatuh di daerah barat daya ibu kota Filipina. Juru bicara militer mengatakan helikopter itu membawa gubernur Rafael Nantes dan dua pengawal keamanan dan seorang pilot, Senin 17/05.

Menurut keterangan polisi helikopter jatuh di satu permukiman kota Lucena hanya beberapa saat setelah tinggal landas. Semua penumpang dan awak pesawat itu tewas dalam kecelakaan itu, sementara dua warga sipil tewas ketika helikopter itu jatuh menghantam beberapa rumah dan kecelakaan itu menimbulkan kebakaran.


Reruntuhan helikopter yang jatuh di Lucena menewaskan Gubernur Provinsi Quezon Senin 17/5.


Saksi mata mengatakan, helikopter terbang hanya beberapa menit di udara tidak dapat dikendalikan lalu melayang di dekat atap bangunan dan jatuh mengeluarkan bola api besar. Staff gubernur mengatakan Nantes naik helikopter carteran itu untuk menghadiri satu pertemuan di Manila, sekitar 100 km jauhnya dari kota Lucena ketika insiden itu terjadi.




Misa berkabung untuk Gubernur Provinsi Quezon, Rafael Nantes yang meninggal ketika helikopter yang ditumpanginya jatuh di pemukiman penduduk Lucena.

Sejauh ini penyebab kecelakaan itu belum diketahui. Badan penerbangan sipil dan kepolisian segera mengirim tim penyidik untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat helikopter itu tanpa mengesampingkan adanya serangan teroris.



Sumber : Europe/Philippines Helicopter Crash.

Read More..

KELENJAR PINEAL MENGATUR INTERNAL BODY.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 Mei 2010 0 komentar

Attunement kundalini reiki level 7 sebentar lagi akan dimulai. Bagi anda sahabat sehat dengan kundalini reiki yang serius mempraktekkan reiki tentu sudah merasakan manfaat reiki bagi kesehatan tubuh dan kebugaran. Bukan kesehatan jasmani saja yang diperoleh kesehatan jiwa pun sudah diperoleh lewat olah jiwa atau meditasi. Jadi dengan belajar reiki dan kundalini setiap praktisi yang tekun berlatih akan merasakan manfaat dari penggunaan gabungan kedua energi tadi.



Dalam attunement level 7 Kundalini Reiki nanti titik perhatian attunement akan diarahkan kepada pemusatan kedua chakra ajna depan yang ada di antara kedua alis mata dan chakra ajna belakang yang terletak di tengah batok kepala belakang. Titik perhatian kenapa diarahkan kepada chakra ajna ini? Sebab...berdasarkan laporan dari sahabat sehat dengan reiki yang mengirimkan komentar di forum antar praktisi reiki menceritakan fenomena tentang warna aura dan warna-warni energi mirip unsur warna pelangi ini menandakan bahwa praktisi yang bersangkutan chakra ajnanya sudah aktip.



Begitu pentingnya fungsi kelenjar pituitary terkait dengan chakra mata ketiga sebagai pintu gerbang untuk melihat energi halus, disebutkan bahwa kelenjar pituitary terletak di dalam struktur didasar tengkorak dekat dengan kedua alis mata. Sebagaimana ditulis dalam Buku Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki oleh Master Reiki Prof.Dr.Sutan Remi Syahdeini di halaman 171 sampai 174, menyebut kelenjar pituitary sebagai master gland ( kelenjar utama ) dari sistem endokren. Sejak ditemukan kelenjar ini diketahui mengendalikan zat-zat hormonal yang dikeluarkan oleh hypothalamus yang merupakan bagian dari otak.




Sistem kelenjar tubuh manusia berhubungan dengan chakra utama tubuh.


Kelenjar ini juga penting mempengaruhi pertumbuhan metabolisme dan kimia tubuh pada umumnya. Pengaruh kelenjar ini termasuk hormon yang memproduksi kontraksi-kontraksi selama bekerja dan melepaskan air susu dari buah dada seorang ibu ( breast ) selama masa menyusui ( lactation ). Disamping kelenjar pituitary yang berhubungan dengan chakra mata ketiga, ada pula kelenjar yang terkait dengan chakra mahkota yang disebut dengan kelenjar Pineal. Kelenjar Pineal berukuran sebesar kacang polong terletak sangat dalam di dalam otak. Kelenjar ini pernah dianggap tidak mempunyai kegunaan apa pun.



Rene Descartes seorang filsafat Perancis hidup di abad ke-17 meyakini bahwa kelenjar pineal adalah tempat kedudukan jiwa ( soul ). Hasil penelitian para ilmuwan masa kini menghubungkan kelenjar ini dengan produksi melatonin dan mengatur internal body clock yang antara lain membangunkan kita dari tidur apabila waktunya bangun. Bagi Anda yang pernah belajar reiki dari tradisi lain di luar blog sehat dengan kundalini reiki atau yang belum pernah sama sekali belajar reiki dapat memprogam alam bawah sadar Anda untuk dapat bangun sebelum waktunya. Misalnya Anda ingin bangun di waktu menjelang azan shubuh, Anda dapat memprogam kalimat affirmasi tatkala badan sudah rebah di tempat peraduan.



Tata cara mengaktipkan body clock sangat mudah caranya. Bila Anda sudah merebahkan badan dalam kondisi rileks....segera memprogam alam bawah sadar Anda kalimat affirmasi yang didahului dengan doa menjelang tidur sesuai dengan iman dan keperyaan yang dianut. Santaikan pikiran lalu niatkan sungguh-sungguh di dalam hati. Mulai ucapkan affirmasi sebagai berikut ini, " Ya...Tuhan dengan izinmu mohon bangunkan aku besok pagi menjelang waktu azan shubuh datang dalam kondisi tenang, sehat, bahagia dalam menyambut pagi hari. Isi semua gudang tubuh energi ku dengan energi kenyamanan, ketenangan selama saya tidur dapat mimpi indah untuk penyembuhan sakit......saya ( jika mempunyai keluhan...sebutkan sakitnya)."



Sikap tubuh berbaring menghadap ke langit-langit, tempelkan kedua telapak tangan ke dada atau bisa juga ke chakra jantung. Ucapkan affirmasi tadi berulang-ulang dan sekiranya mata sudah berat kantuk pun datang....mulai lepaskan kesadaran fisik Anda pelan-pelan.....dan mulailah masuk ke kesadaran jiwa di mana kendali atas diri Anda dipegang sepenuhnya oleh alam bawah sadar Anda. Bila hal ini sudah terjadi tidur nyenyak pun terjadi pada diri Anda tanpa perlu minum obat penenang alias obat tidur. Dengan membiasakan diri membuat progam ke dalam alam bawah sadar sewaktu hendak tidur diharapkan kegelisahaan akibat susah tidur dapat dikurangi dengan melatih progam body clock. "Lantas kapan attunement kundalini reiki level 7 itu diadakan? " begitu pertanyaan yang pernah sehat dengan kundalini reiki jumpai dalam kolom komentar beberapa waktu lalu. Sabar saja sahabat....saya sedang mengatur waktu agar tidak bentrok dengan jadwal dinas malam hari kantorku.

Read More..

DEBU VULKANIK MENGARAH KE TIMUR EROPA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sejumlah bandara internasional di wilayah utara Eropa menunda sebagian jadwal penerbangannya setelah debu vulkanik dari letusan gunung berapi Islandia, mulai mengarah ke wilayah timur dan utara Eropa. Para ilmuwan sejauh ini masih meneliti gejala yang terjadi di dalam gunung berapi Eyjaf-Jalla-Jokull setelah debu vulkanik mulai berkurang namun guncangan masih terus terjadi.



Sejumlah bandara internasional Eropa yang ditutup diantaranya adalah Bandara Utama Finlandia, Vantaa di Helsinki. Sementara beberapa bandara di Norwegia dan Swedia menunda jadwal penerbangannya. Bandara utama Swedia, Arlanda dan Bandara Norwergia, Gardermoen sejauh ini masih beroperasi. Namun pihak otoritas penerbangan setempat masih terus memonitor perkembangan arah pergerakan debu vulkanik.



Pejabat otoritas penerbangan Norwegia telah menggelar pertemuan darurat setelah debu vulkanik mulai bergerak ke wilayah udara Norwegia dan mengancam operasional Bandara Gardermoen. Pihak otoritas penerbangan Denmark juga mulai membuka kembali jadwal penerbangannya namun Badan Meteorologi setempat memprediksi pergerakan debu vulkanik mulai mengarah ke wilayah udara Denmark. Letusan Gunung Eyjafjallajokull di Islandia menyemburkan abu vulkanik yang memusingkan, karena mengacaukan lalu lintas udara Eropa. Ribuan penumpang tertahan di bandara, perekonomian terganggu, barang-barang komoditas pertanian membusuk karena tak bisa dikirim.




Abu Islandia (AP Photo/Jon Gustafsson). Letusan Eyjafjallajökull 'saja' bisa mempengaruhi atmosfer dan membuat dunia penerbangan kalang kabut.


Gunung berapi Eyjaf-Jalla-Jokull yang terletak sekitar 120 kilometer sebelah tenggara Reykjavik meletus selama sepekan terakhir menyebabkan terganggunya jalur penerbangan di wilayah udara Eropa. Peristiwa ini juga mengakibatkan beberapa negara terkena imbas. Abu vulkanik tebal yang menyelimuti awan membuat pernerbangan ditunda. Tentunya maskapai penerbangan dibeberapa negara mengalami kerugian.



Namun, menurut laman Wall Street Journal, Sabtu 24 April 2010 sebagaimana dirilis oleh vivanews.com dampak letusan Gunung Eyjafjallajökull tak sebanding dengan letusan Gunung Tambora di Sumbawa Indonesia. Pada 5 April 1815 sore, gunung berapi Tambora mulai bergemuruh dan 'batuk -batuk'. Kondisi ini terjadi dalam beberapa hari. Beberapa hari kemudian, pada 11 dan 12 April letusan Gunung Tambora mencapai klimaksnya. Gunung besar itu meletus, getarannya mengguncangkan bumi hingga jarak ratusan mil.



Letusan Tambora bahkan lebih dahsyat dari Krakatau. Menurut data Volcanic Explosivity Index (VEI), indeks letusan gunung yang mirip skala Richter untuk mengukur kekuatan gempa.


Selama lebih dari 10 hari kemudian, Tambora mengeluarkan 24 kubik mil (1 mil = 1,6 kilometer) lava dan bebatuan gunung. Saking dahsyatnya, di puncak Tambora tercipta kawah selebar tiga mil dan dalamnya hampir 1 mil. Lelehan lava panas, batu yang berterbangan, dan gas mematikan yang keluar dari perut Tambora saat itu menewaskan puluhan ribuan orang. Jutaan ton abu dan debu memenuhi udara, mengubah siang hari menjadi gelap gulita. Debu tebal menyelimuti wilayah kaki gunung dan bahkan Bali. Debu menutup semua vegetasi di Pulau Bali dan menyelimuti lautan. Sekitar 117.000 orang di wilayah yang dulu dikenal sebagai Hindia Belanda tewas. Banyak dari mereka terkena imbas letusan, jadi korban kelaparan dan penyakit.




Tak terbayang jika Tambora meletus di era ini. Seperti meriam raksasa, Tambora menyemburkan abu, debu, dan setidaknya 400 juta ton gas sulfur ke udara, hingga 27 mil tegak lurus ke strastofer, jauh di atas awan cuaca. Letusan gunung di Islandia sama sekali bukan bandingan untuk Tambora. Badan Geologi Amerika Serikat atau US Geological Survey bahkan menobatkan letusan Tambora sebagai "yang terkuat sepanjang sejarah"


Sumber : Reuters/Finland - Ash Report.

Read More..

PESTA TRADISIONIL BATAK.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Kebudayaan Suku Batak Toba merupakan salah satu kekayaan budaya tak ternilai harganya. Meski demikian budaya Batak yang menggunakan bahasa Batak Halus atau Kromo Inggil dalam bahasa Jawa, kini mulai jarang digunakan oleh masyarakat suku Batak. "Apa betul demikian Mas Juni Hutabarat ? "....Pertanyaan ini tentu mewakili semua sahabat sehat dengan kundalini reiki yang berkunjung di blog ini.



Memang budaya tradisional yang telah berumur 300 tahun dengan nilai budaya tinggi ini identik dengan orang Batak berjiwa satria, demokratis tidak hanya kepada Sang Pencipta tetapi juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Kekayaan khasanah kebudayaan Batak kami sajikan untuk Anda ....semua sahabat sehat dengan kundalini reiki dalam segmen asli Indonesia sebagaimana dilaporkan oleh rekan Vita dari Balige Toba Samosir 22/4 lalu.



Kita mulai dengan Tortor Tunggal Panaluan berupa budaya ritual yang biasanya digelar jika satu desa tengah dilanda musibah. Tarian ini dibawakan oleh para dukun untuk mendapatkan petunjuk solusi guna mengatasi masalah yang sedang menimpa masyarakat. Tortor Tunggal Panaluan yang digelar kali ini dalam pesta Budaya Tradisional Batak 2010 di TB Silalahi Center Balige Sumatera Utara kali ini berkisah, pada jaman dahulu menggunakan rambut dan kepala asli dari penggalan kepala, sedangkan rambut musuh yang kalah sebagai hiasan tongkatnya.




Gerakan gemulai tarian Tortor Panaluan di depan rumah adat Batak.


Di samping menari orang Batak pada umumnya memiliki talenta bernyanyi. Dua kegiatan ini hampir tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari orang Batak. Selain Tortor....kesenian lainnya adalah Martumba yang merupakan hiburan rakyat berupa tarian sambil bernyanyi, biasanya dilakukan oleh anak-anak di waktu malam hari pada saat terang bulan purnama.



Begitupun Marhasapi memainkan alat musik kecapi Toba. Kesenian ini memang perlu dilestarikan karena sudah hampir terlupakan bahkan nyaris tinggal kenangan. Meratap sambil mengeluarkan ungkapan hati atau dalam bahasa Batak disebut Mangandung berisi pantun berbahasa Batak halus yang diungkapkan untuk meratapi kesedihan akibat kematian salah seorang kerabat dekat.




Memainkan alat musik kecapi Toba perlu dilestarikan oleh kaum muda Batak. Foto : Rianti Sianturi.


Pelestarian kembali budaya Batak sudah selayaknya mendapat apresiasi dari masyarakat luas. Upaya ini sekaligus untuk menggali budaya Batak yang hampir punah akibat perkembangan jaman. Kegiatan yang disponsori oleh TB Silalahi Center merupakan agenda promosi wisata tahunan budaya tradisional Batak. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi generasi muda untuk melestarikan sejarah budaya Batak sekaligus menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk melihat wisata budaya Batak.



Tidak itu saja....wisata alam Danau Toba pun menjanjikan suguhan pemandangan elok menarik dilihat mata yang pada akhirnya membantu kehidupan ekonomi rakyat setempat dengan menyewakan jasa penginapan, rumah makan dan kerajinan tangan sebagai cendera mata oleh-oleh untuk orang rumah. Sementara Manortor atau menari bersama juga menjadi kebanggaan tersendiri suku Batak. Anda...sahabat sehat dengan kundalini reiki suatu saat ingin melihat Danau Toba? Silakan menanyakan kepada Mas Juni Hutabarat tempat manalagi yang lebih elok dari Danau Toba ini? Kalau sehat dengan kundalini reiki pernah ke Sumatera Utara tetapi tidak ke Danau Toba tempo dulu, barangkali nanti bisa melangkahkan kaki bersama sahabat semua ke Danau Toba dan Pulau Samosir seperti foto di bawah ini. Indah sekali bukan pemandangannya?




Deretan rumah adat Batak di tepi Pulau Samosir di tengah Danau Toba beratapkan seng.

Danau Toba sangat indah pemandangan alamnya. Sangat cocok sebagai tempat bermeditasi mengingat keagungan Tuhan pencipta alam semesta ini.

Read More..

GUNUNG API ISLANDIA MULAI STABIL.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kalangan ilmuwan Islandia meyakini aktivitas letusan gunung berapi Eyjaf-Jalla-Jokul akan segera stabil meskipun aktivitas gunung berpotensi mengganggu lalu lintas penerbangan sipil. Berdasarkan penelitian debu vulkanik yang berada di atas ketinggian 3 kilometer akan terus terbawa angin barat menuju wilayah udara benua Eropa.



Kalangan ilmuwan Islandia sejauh ini telah mengevaluasi kandungan debu vulkanik yang telah berkurang cukup signifikan Jumat 23/4. Para pakar yang memantau perkembangan gunung berapi Eyjaf-Jalla-Jokul dalam 24 jam terkahir mengungkapkan, letusan semakin reda dan diprediksi aktivitas gunung tersebut akan segera stabil.



Kendati demikian debu vulkanik yang pada ketinggian di atas 3 kilometer akan mengarah ke wilayah Eropa. Sebagian besar kabut asap saat ini berada di bawah ketinggian 3 kilometer dan telah menyebar mengikuti arah angin. Kalangan ilmuwan juga memperingatkan level air menunjukkan peningkatan dan hal ini mengindikasikan es akan terus mencair.



Gunung api di bawah gletser atau bukit salju Eyjaf-Jalla-Jokul yang terletak di wilayah tenggara Ibukota Reykjavik meletus selama 6 hari terakhir. Kabut asap dan debu vulkanik akibat letusan gunung api di Islandia itu telah mengganggu lalu lintas penerbangan di wilayah udara Eropa. Berikut ini gambar kegiatan gunung api Eyjaf-Jalla-Jokul yang sempat diabadikan oleh Fotografer Kantor Berita AP.




Abu keluar dari gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia. Gunung tersebut telah meletus untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan

Sebuah mobil melintas dekat Kirkjub jarklaustur, Islandia, melalui abu dari letusan gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia.

Jalanan diratakan oleh banjir yang disebabkan oleh aktivitas gunung berapi di tepi sungai Markarfljot sekitar 120 Km di timur ibukota Reykjavik, Islandia.

Gambar udara memperlihatkan kawah di puncak gunung berapi di gletser Eyjafjallajökull, Islandia.


Sumber : Garit/Iceland-Civil Protection.

Read More..

FESTIVAL HILLBILLY KENTUCKY.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Festifal tahunan Hillbilly kembali digelar di kota Pikeville di wilayah timur Kentucky Amerika Serikat. Sekitar 150.00 orang mengikuti festival tahunan Hillbilly yang dimeriahkan dengan atraksi tarian dan musik khas Kentucky, Jumat 23/04 lalu.



Kota Pikelle adalah kota kecil yang biasanya sunyi. Namun pada bulan April ini, Pikeville yang terletak di wilayah timur Kentucky dipadati pengunjung yang khusus datang untuk memeriahkan festival Hillbilly untuk menyaksikan kemeriahan atraksi tarian dan nyanyian. Musik Bluegrass yang menjadi bagian dari budaya Kentucky, ikut memeriahkan festival ini.



Presiden Kamar Dagang Distrik Pike, Brad Hall mengungkapkan, festival ini dapat menjadi ajang bagi keluarga dan para kerabat untuk bertemu kembali dan mengenang persahabatan mereka sekaligus menikmati keindahan alam Kentucky.


Come enjoy the festivities and craziness of Hillbilly Days and bring the family! There is something for everyone with hundreds of food and craft booths, a huge carnival, and music throughout the town. Y'all will be assured of having three days of outrageous fun, food, and frolic.


Menurut Brad Hall nama Hillbilly berasal dari nama penduduk Skotlandia dan Irlandia yang biasa disebut dengan Billy Boys. Ketika para pendatang asal daratan Inggris Raya itu tiba di Wilayah Pegunungan Timur Kentucky, istilah Hillbilly kemudian lahir dan sering disebut setiap kali mereka bertemu sesama komunitas masyarakat perantau.



Hillbilly adalah komunitas masyarakat yang ramah, hangat, pekerja keras serta saling mencintai dan mendukung satu sama lain. Sejumlah warga yang datang dari luar Pikeville juga mengakui keramahtamahan penduduk Hillbilly. Karena itu memang tepat ungkapan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Dimana pun kita berada di situ pulalah kita membaur bersosialisasi dan bukan mengucilkan diri di tengah keramaian masyarakat setempat.




Musik Bluegrass menjadi ciri khas dari budaya Kentucky ikut memeriahkan festival ini.

Hillbilly days improves each year as Shriners, the Pike County Chamber of Commerce, Pike County Government, City of Pikeville and local volunteers transform downtown Pikeville into one of the most unique festivals in the world.


Sumber : Reuters/ USA - Hillbilly.

Read More..

Tentara militer Venezuela menghancurkan delapan laboratoriom narkotika di dekat perbatasan Kolombia dan menyita empat setengah ton kokain. Operasi penyerangan terhadap sejumlah laboratoriom narkotika dilancarkan setelah dua sindikat penyelundup melarikan diri melintasi perbatasan Jumat 23/04 lalu.



Upaya memberantas lalu lintas perdagangan narkotika di Venezuela tersus dilancarkan setelah delapan unit laboratoriom kokain yang berlokasi di dekat perbatasan Kolombia digempur pasukan militer Venezuela. Dalam operasi tersebut pasukan militer berhasil menyita empat setengah ton kokain. Pihak kementerian dalam negeri Venezuela mengungkapkan, jumlah kokain yang disita tersebut merupakan salah satu yang terbesar dalam beberapa bulan terakhir.




Sebagian isi laboratoriom narkotika yang dihancurkan tentara Venezuela.


Komandan militer Venezuela Jenderal Miguel Vivas yang memimpin Skuad pemberantasan narkotika menyatakan, pasukannya berhasil menyita 3.200 kilogram kokain dan 1.300 kilogram chlorida kokain yang siap diproses menjadi narkotika. Para produsen kokain Kolombia selama ini menjadikan Venezuela sebagai rute transit utama untuk menyelundupkan narkotika ke Eropa dan Amerika Serikat.


Produsen kokain Kolombia menjadikan Venezuela sebagai rute utama penyelundupan narkotika.


Presiden Venezuela Hugo Chavez semakin meningkatkan operasi menumpas penyelundupan narkotika meski dikritik telah berkolusi dengan pemberontak Kolombia. Venezuela justru menuding maraknya penyelundupan narkotika terjadi akibat konsumsi obat bius yang semakin meningkat di Amerika Serikat.


Empat setengah ton kokain berhasil disita tentara Venezuela di dekat perbatasan Kolombia.


Sumber : Reuters/Venezuela - Drugs.

Read More..

BUAH NAGA BUAH MERAH SAGA.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 15 Mei 2010 0 komentar

Madura selain terkenal dengan karapan sapi juga terkenal akan pembudidayaan buah naga. Buah naga atau yang dikenal dengan istilah Ho Lung Kuo ini dipercaya mampu menetralisir kadar gula darah. Selain itu pula buah ini mampu menetralkan kadar kolesterol dan melancarkan aliran darah dalam tubuh. Karena itu tidak heran buah yang dulu kala dibudidayakan di Pulau Jawa kini mulai dibudidayakan di daerah kering panas Madura.



Buah berwarna merah saga ini menjadi makanan favorit kaum manula. Lho kenapa menjadi makanan favorit manula? Sebab penurunan fungsi tubuh manusia biasanya dimulai di usia empat puluh tahun. Pada usia inilah segala jenis penyakit mulai akrab dengan tubuh. Mulai penyakit ringan hingga berat mulai akrab bersahabat dengan orang yang tidak peduli akan kesehatannya. Karena itu begitu mengetahui khasiat buah naga yang mampu menetralisir keluhan penyakit seperti kadar gula darah, kolesterol darah dan melancarkan aliran darah, maka menjadikan Fitria bergaul akrab dengan buah yang satu ini.



Dibalik rasanya yang manis menyegarkan, buah naga kaya akan manfaat. Banyak orang percaya buah ini dapat menurunkan kolesterol dan penyeimbang gula darah. Memang belum ada penelitian pasti tentang manfaat buah ini. Namun mengingat asalnya dari jenis buah kaktus, kita percaya buah naga mengandung vitamin C, beta karoten, kalsium dan karbohidrat. Yang pasti buah naga tinggi serat sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker dan memperlancar proses pencernaan. (id. Wikipedia)



Ibu Fitria begitu biasa tamu yang datang ke rumahnya menyapa, memulai usaha pembudidayaan buah naga sejak empat tahun lalu dengan modal awal lima puluh juta rupiah. Awalnya dia menanam sebanyak dua ratus lima puluh batang pohon di lahan yang dia miliki di Desa Sendang Kecamatan Pragaan Sumenep Jawa Timur. Tentu saja di awal usahanya sedikit mengalami kesulitan membudidayakan tanaman buah naga mengingat pekerjaan sebelumnya sebagai petani tembakau. Berkat ketekunan dan usaha keras maka tanaman buah naga kali ini mencapai panen raya.




Buah naga bentuknya bulat agak lonjong seukuran dengan buah alpukat. Kulit buahnya berwarna merah menyala untuk jenis buah naga putih dan merah.


Meskipun secara geografis Madura merupakan tanah kering dan tadah hujan dan berhawa panas sebagaimana terlihat sehat dengan kundalini reiki bersama kerabat kerja Kamis 14 April 2010 lalu, tetapi panen raya buah naga kali ini mencapai empat ton bila dibandingkan dengan panen perdana empat tahun lalu yang hanya lima kwintal buah naga. Dengan semakin banyaknya buah naga yang berhasil dipetik maka semakin tinggi pula keuntungan yang diperoleh. Sebagai gambaran harga 1 ton buah naga harganya mencapai tujuh belas juta rupiah.



Menurut Fitria sekalipun buah naga yang ditanam di daerah panas kering seperti di Madura ini, ternyata buah naga sukses dibudidayakan bahkan buah naga hasil budidaya petani Sumenep Madura ini memiliki lebih banyak serat dan kadar air sedikit sehingga mampu bertahan lama ketika disimpan. Saat panen raya kali ini banyak terlihat buah naga dijajakan di kios pinggir jalan Desa Sendang. Kini buah naga sudah mulai dibudidayakan petani lain sehingga diharapkan nantinya Kabupaten Sumenep mulai dikenal masyarakat sebagai sentra buah naga berkualitas di Madura.



Salah seorang warga desa Pelengaan Pamekasan, Munirah mulai tertarik untuk mencoba mengembangkan budidaya buah naga ini di rumahnya. Di samping menguntungkan dari sisi ekonomi, buah berwarna merah saga asal Negeri Tirai Bambu ini dapat dikonsumsi untuk menunjang kesehatan tubuh, juga sangat indah dijadikan pemandangan sebagai seni bercocok tanaman hias. Mengutip situs garfazh.blogspot.com, Morfologi tanaman buah naga terdiri dari akar, batang, duri dan bunga serta buah. Akar buah naga hanyalah akar serabut yang berkembang di dalam tanah di batang atas sebagai akar gantung.




Dibalik rasanya yang manis menyegarkan, buah naga kaya akan manfaat. Banyak orang percaya buah ini dapat menurunkan kolesterol dan penyeimbang gula darah.


Akar tumbuh di sepanjang batang di bagian punggung sirip di sudut batang. Di bagian duri muncul ini akan tumbuh bunga yang bentuknya mirip bunga Wijayakusuma. Bunga yang tidak rontok berkembang menjadi buah. Buah naga bentuknya bulat agak lonjong seukuran dengan buah alpukat. Kulit buahnya berwarna merah menyala untuk jenis buah naga putih dan merah, berwarna merah gelap untuk buah naga hitam dan berwarna kuning untuk buah naga kuning. Di sekujur kulit dipenuhi dengan jumbai-jumbai yang dianalogikan dengan sisik seekor naga. Oleh sebab itu, buah ini disebut buah naga.



Kenyataan bahwa buah naga tidak hanya mendatangkan keuntungan dalam waktu singkat tetapi tanaman ini dalam setahun panen raya selama tiga sampai empat bulan. Apalagi menjelang perayaan Imlek kemaren buah naga ini banyak dicari konsumen dari masyarakat Tionghoa yang ada di Indonesia. Jadi naga yang menyemburkan api dalam cerita klasik Tiongkok dengan lidah menjulur menakutkan, juga mempunyai cerita indah tersendiri bila naga yang satu ini berubah menjadi buah merah saga dengan sebutan buah naga alias Hou Lung Kuo.



Jadi kalau Anda datang ke Pulau Madura selain mencicipi nasi buk yang menyajikan nasi jagung dengan mendol alias tempe yang ditumbuk mirip perkedel plus paru goreng, empal, ayam goreng ditambah sayur nangka serta kerupuk kelapa khas Madura, juga sempatkan diri melihat karapan sapi. Anda boleh juga membawa oleh-oleh garam yodium putih dari Kalianget, tentu yang tak boleh dilupakan membeli si merah saga buah naga. Semua ini dapat diperoleh di daerah Sumenep daerah paling timur dari daratan Pulau Madura.

Read More..

BATIK NDULIT SISIK BANDENG KHAS GRESIK.

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Mari rehat sejenak meninggalkan Jakarta yang semakin sumpek dengan mengalihkan perhatian sejenak ke kota sahabat sehat dengan kundalini reiki Sdr. Arief Wibisono yang tinggal di Gresik Jawa Timur. Kedatangan kami Rabu 14/04/2010 lalu selain ingin melihat Gresik sebagai kota yang menghasilkan semen untuk bahan bangunan rumah, juga ingin melihat peninggalan Mesjid Agung Gresik. Gresik mendapat sebutan kota wali, terkenal pula lukisan lampion karya Masmundari almarhumah yang begitu melegenda sejak dulu, ternyata kota ini diam-diam juga menghasilkan batik.



Geliat produksi batik paska penetapan hak paten oleh Unesco bahwa batik sebagai budaya asli Indonesia, semakin menggairahkan perajin batik lokal gaya pesisir utara Jawa Timur tepatnya di Gresik untuk membuat batik khas pesisir utara Jawa Timur. Ikon batik dengan motif lokal khas daerah pun seperti di Gresik ini pun bermunculan. Salah satunya adalah batik ndulit sisik bandeng khas Gresik.



Geliat batik ndulit sisik bandeng ternyata sudah dimulai lima bulan lalu. Usaha kecil menengah UKM ini dikelola oleh Siti Zainubah Budiarty atau akrab dipanggil Bu Arti. Lokasi pabrik batik mudah ditemui tepatnya di Jalan Magetan Kecamatan Kebomas, Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru. Aktivitas produksi batik tidak pernah sepi dari pesanan seiring meningkatnya pesanan. Tidak itu saja selain pengakuan batik oleh Unesco terhadap batik lokal seperti batik Gresik ini, peminat batik mulai melirik motif khas budaya lokal seperti batik Gresik ini.




Batik Dulit Sisik Bandeng merupakan ikon baru batik khas kota Gresik, yang makin bersinar di tengah gempuran produk-produk dari negara lain. Batik dengan motif mengangkat produk lokal seperti sisik ikan bandeng, justeru makin diminati, karena mempertahankan nuansa tradisional, tanpa bahan baku kimia, serta menggunakan daun-daun tanaman, yang banyak tumbuh di lingkungan sekitar rumahnya, sebagai bahan pewarna alami.


Yang menjadi ciri khas batik Gresik adalah motip sisik bandeng yang menjadi ikon baru batik lokal khas Gresik. Selain motipnya yang khas dan tetap mempertahankan nuansa tradisional, penggunaan pewarna alami tanpa bahan kimia dengan bahan alami dari daun jati, daun sirih, daun kenikir dan daun jambu pun dipergunakan untuk pewarnaan kain batik ini. Dengan pewarnaan alami ini maka batik ndulit yang dihasilkan pun lebih natural dengan corak khas sisik bandeng.



Dinamakan batik ndulit karena proses pewarnaannya dengan cara di dulit atau dioleskan dengan menggunakan kanvas dari batang rotan. Sementara inovasi penggunaan motif lokal sisik bandeng dan mahkota giri diambil karena Gresik merupakan salah satu sentra penghasil ikan bandeng yang sudah cukup lama dikenal masyarakat pesisir utara Jawa Timur khususnya warga Surabaya dan sekitarnya. Sama dengan produk batik lainnya, pembuatan batik ndulit sisik bandeng ini pun diawali dengan pembuatan desain di atas kain putih.



Dengan mengikuti alur coretan pensil di atas kain putih, pekerja batik lalu menorehkan malam atau lilin dengan menggunakan canting mengikuti pola batik sisik bandeng yang terlukis di kain putih. Selesai proses menyanting, tahap berikutnya adalah proses ndulit atau memberi warna motif desain dengan menggunakan kanvas dari rotan. Selesai proses ini kemudian dilanjutkan proses nembok dengan menggunakan malam atau lilin untuk menutup warna yang telah ditorehkan pada motif sisik bandeng.



Selanjutnya kain siap untuk memasuki proses pewarnaan total dan menghilangkan malam yang dicelupkan di dalam jambangan berisi air panas mendidih yang disebut dengan nglorot. Proses nglorot selesai lalu kain dicuci bersih kemudian diangin-anginkan di bawah atap rumah agar tidak terkena terpaan sinar matahari untuk menghindari warna tidak luntur dan tetap alami. Batik ndulit khas Gresik ini dijual dengan harga bervariasi. Mulai harga seratus dua puluh lima ribu rupiah sampai satu setengah juta rupiah tergantung kualitas kain yang digunakan.



Ternyata batik ndulit karya Bu Arty ini sudah mulai dipasarkan di beberapa kota antara lain Surabaya, Lamongan dan Malang. Di tengah kesuksesan memperkenalkan produk batik lokal khas daerah Gresik ini, demi kelangsungan usahanya sebagai usaha kecil menengah pihaknya berharap adanya dukungan modal dari pemerintah daerah setempat. Tidak itu saja promosi yang berkelanjutan pun dipermudah perizinannya baik lewat koran lokal Jawa Timur dan koran nasional. " Wah....kalau urusan promosi pun jangan takut Bu Arty...blog sehat dengan kundalini reiki ini pun menjadi ajang promosi gratis bagi usaha Anda."

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.