ON LINE

Followers

KEWASKITAAN PASKA ATTUNEMENT KUNDALINI REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 28 Februari 2010 0 komentar

Penyelarasan reiki dari tradisi reiki yang ada di Indonesia atau luar negeri pada dasarnya bertujuan untuk menyelaraskan penerima attunement reiki yaitu Anda semua sahabat sehat dengan reiki dengan sumber reiki. Attunement ini adalah proses spiritual sekaligus juga mengaktipkan seluruh chakra-chakra dalam tubuh energi penerima attunement. Proses attunement juga membersihkan nadi-nadi (saluran energi) di tubuh energi dari sumbatan unsur-unsur negatife.



Sebagai proses spiritual sering kali pada saat attunement terjadi beberapa peserta pelatihan reiki kundalini mendadak terbangkitkan kewaskitaannya. Kasus yang umum terjadi adalah munculnya kemampuan clairvoyance atau clairaudience dari masing-masing peserta pada saat attunement atau selepas attunement ketika yang bersangkutan mempraktekkan reiki dan kundalini. Kemampuan yang didapat setelah peserta menerima attunement menurut Irmansyah Effendi dalam buku Kundalini, biasanya kemampuan psikis secara mendadak seperti kemampuan melihat atau mendengar tanpa batasan, mengingat pada kehidupan masa lalu, perjalanan astral, kemampuan penyembuhan dan sebagainya.



Sekali pun pelatihan Reiki dan Kundalini yang sehat dengan reiki lakukan kepada peserta di blog ini tidak didesain untuk membangkitkan kemampuan pewaskitaan dari para pesertanya, tetapi ada sebagian peserta yang menulis komentar pada blog ini mengungkapkan kemampuan yang muncul tiba-tiba seperti clairaudience dan kepekaan instuisi secara tiba-tiba. Yang jelas attunement kundalini reiki ini sehat dengan reiki tujukan agar masing-masing peserta mampu mengakses energi reiki sekaligus mengaktipkan setiap saat kundalininya agar saling bersinergi dalam upaya penyembuhan diri atas kasus penyakit baik dalam diri sendiri atau orang lain.



Namun saya juga menyadari bahwa setiap manusia itu unik. Jika seseorang kebetulan memang dilahirkan dengan memiliki kemampuan talenta kewaskitaan, penyelarasan Reiki dan Kundalini sekaligus secara tidak sengaja boleh jadi akan membangkitkan bakat kemampuan kewaskitaan yang terpendam selama ini. Salah satu aspek kemampuan kewaskitaan adalah aktipnya chakra ajna para peserta sehingga mampu melihat warna aura.



Pertanyaan sehat dengan reiki kepada sahabat semua yang nantinya akan masuk level 3 kundalini reiki, seandainya selepas proses attunement Anda semua atas Izin Tuhan YME mendadak mempunyai kemampuan tadi, sudahkah siap mental Anda untuk menjaga anugerah ini sebagai amanat yang harus Anda laksanakan yaitu mau berbagi kepada saudara lain yang memerlukan pertolongan karena kasus penyakit? Bila jawabannya...ya...saya mengharapkan Anda semua mau mempraktekkan reiki untuk kebahagiaan orang lain yang sedang menderita sakit tanpa melupakan pada diri Anda sendiri dan keluarga yang tentu juga membutuhkan perhatian sama jika mereka sakit.



Dengan menjadikan Anda semua sebagai praktisi reiki di lingkungan Anda dan keluarga, kerepotan saat menghadapi penyakit minimal dapat ditanggulangi bersama dengan pertolongan darurat reiki. Setelah ini Anda bisa berkonsultasi kepada dokter untuk langkah pengobatan selanjutnya. Jadi...mulai sekarang ini jadikan reiki sebagai ladang amal ibadah bagi Anda tanpa melupakan ritual ibadah sesuai dengan Iman dan Kepercayaan yang Anda anut selama ini. Praktekkan reiki sesering mungkin....hasilnya akan Anda lihat bersamaan dengan kebangkitan kundalini milik Anda yang sekarang ini sudah bangkit dari tidur panjangnya.

Read More..

MERAWAT KESEHATAN MATA KITA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 Februari 2010 2 komentar

Sepasang mata adalah karunia Tuhan yang luar biasa bagi manusia. Dengan adanya kedua jendela tersebut, beragam warna-warni kehidupan dapat sahabat sehat dengan reiki saksikan secara nyata selama hidup di dunia yang fana ini. Ada warna cerah, kusam, gembira, sedih bahkan paduan warna aura setiap manusia dapat dilihat dengan mata telanjang. Oleh karena begitu pentingnya peranan indera mata jangan biarkan fungsi mata indah milik Anda menjadi berkurang fungsinya karena perlakuan yang kurang tepat oleh pemiliknya.



Dalam ilmu kesehatan kedokteran mengungkapkan beberapa zat di antaranya adalah lutenin dan vitamin A yang banyak terkandung dalam makanan seperti wortel, brokoli, alpukat, bayam, tomat dan lainnya. Makanan sehat ini begitu banyak tersedia di alam sekitar kita. Selain meningkatkan kualitas penglihatan, bahan makanan tersebut dapat mencegah katarak dan glukoma. Untuk menjaga fungsi mata tetap berfungsi dengan baik ada latihan kebugaran mata perlu kita lakukan setiap hari.




Sepasang mata adalah karunia Tuhan yang luar biasa bagi manusia. Dengan mata inilah beragam warna dapat dilihat seperti halnya warna pelangi.

Seperti halnya tubuh, mata juga memerlukan latihan kecil agar tetap bugar. Senam mata barangkali sahabat sehat dengan reiki pernah dengar dari teman sekantor, tetangga bahkan dokter mata yang pernah merawat mata Anda ketika mengalami gangguan. Senam mata dapat merangsang saraf dan otot di dalamnya agar tidak tegang setelah Anda terpaku di depan komputer atau membaca buku. Cukup hanya dengan berkedip beberapa kali untuk melumasi mata lalu tutup mata sekitar lima menit agar mata lebih relaks.



Anda pun bisa mengistirahatkan mata dengan melihat sesuatu yang berwarna segar, misalnya melihat tanaman yang hijau di sekitar tempat tinggal atau di halaman kantor tempat Anda bekerja. Boleh juga di saat jam istirahat makan siang pun Anda bisa rehat sejenak dari terpaan sinar matahari siang hari yang terik dengan berteduh di selasar atau koridor banguan kantor Anda. Pendek kata warna hijau daun pada tanaman sedikit akan mengurangi kelelahan mata apabila kita pandang untuk waktu yang cukup pendek misalnya 5 menit.



Sebaliknya bila beraktifitas diluar ruangan, sebaiknya Anda mengenakan kacamata untuk mencegah masuknya kotoran, sinar ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB). Menurut penelitian dari dari Massachusetts University di Amerika Serikat yang dimuat di situs hubpages, sinar UV dapat mengurangi dan merusak fungsi mata. Karena begitu sensitipnya organ mata maka membiasakan diri mencuci tangan sebelum menyentuh mata sangat disarankan dan sebisa mungkin menghindarkan diri dari menggosok mata dengan telapak tangan karena dapat menyebabkan iritasi.



Anjuran lain yang tak kalah pentingnya adalah jangan membaca dengan jarak terlalu dekat atau kurang pencahayaan karena dapat berakibat fatal pada kinerja mata. Mengingat begitu pentingnya mata bagi seorang wanita yang membiasakan diri menggunakan make up, gunakan produk pelembab mata dan hapus semua sisa make up pada mata Anda sebelum tidur di malam hari. Ritual singkat tersebut memiliki efek besar pada keindahan mata. Bagi Anda yang menggunakan kacamata lebih sering, harus memeriksakan mata ke dokter.



Satu hal bagi Anda yang saat ini sudah bisa mempraktekkan reiki tidak salah apabila merawat mata dengan menyalurkan energi reiki yang keluar dari kedua telapak tangan ke mata sesering mungkin. Langkahnya...dengan rileks tutup mata lalu arahkan kedua telapak tangan ke bola mata. Akan terasa ada getaran energi yang ditandai sensasi hawa panas, hangat, dingin silih berganti menerpa bola mata Anda. Rasakan hangatnya mata bila sensasi ini panas atau sejuk pada bola mata bila energi reiki yang mengalir dingin. Getaran energi reiki ini sangat effektip mengatasi rasa perih pada mata bila terlalu lama kita terpaku melihat monitor komputer, layar pesawat televisi bahkan saat kita lelah terlalu banyak membaca.



Mulai sekarang ini mari kita merawat mata sebagaimana dianjurkan oleh dokter mata dan menyalurkan energi reiki ke mata sebagai kegiatan harian saat self healing. Sayangi mata Anda sebagaimana Anda menyayangi organ tubuh lain. Semuanya ini ditujukan untuk kesehatan pribadi selama hayat di kandung badan khususnya bagi sahabat sehat dengan reiki yang hobi berselancar di internet.

Sumber tulisan : Perawatan Kesehatan Kompas (diedit)

Read More..

ENERGI QUANTUM UNTUK REIKI JARAK JAUH

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 26 Februari 2010 1 komentar

Teori Quantum yang diungkapkan oleh Max Planck (1858-1947)-Neil Borth (1885-1962) dan Wener Heisenberg (1901-1976) mengatakan Quantum adalah bagian elementer terkecil bersifat gelombang energi. Pergerakan Quantum bukan linier memanjang sambung menyambung tetapi berupa loncatan Quantum. Materi akhirnya tidak ketat, tetapi merupakan lingkaran daya dari bagian energi terkecil. Faham Fisika Quantum ini membuat pengertian bahwa kematian tubuh secara fisik tidak tentu merupakan kematian manusia secara menyeluruh.



Albert Einstein yang menemukan formulasi tentang energi E= mC kuadrat di mana C adalah kecepatan cahaya dan m adalah massa sebuah benda. Berdasar teori Fisika Modern yang terus dikembangkan dan menjadi dasar dari penemuan teori Fisika Quantum yang tidak bisa dipisahkan dari fenomena Quantum Electrodynamics. Fenomena ini memperlihatkan adanya interaksi cahaya dan materi yang terkecil (foton) dengan kecepatan yang luar biasa. Adalah Alain Aspect seorang ahli Fisika Quantum asal Paris di tahun 1982 yang terus menerus mengembangkannya sehingga beliau menemukan fenomena:



1> Energi tidak hilang oleh jarak.

2> Bisa terjadi seketika (lebih cepat dari kecepatan cahaya).

3> Bisa menghubungkan satu lokasi ke lokasi lain tanpa dibatasi ruang. Dengan kata lain energi tidak dibatasi oleh waktu, ruang dan tempat di mana energi berada. Fenomena ini lah yang menjadi inspirasi dari Teknik Penyembuhan Spiritual Energi Healing termasuk di sini Energi Reiki dalam penyembuhan jarak jauh. Bahkan dalam pengiriman energi jarak jauh, waktu pengiriman energi Reiki bisa diprogam maju-mundur sesuai dengan kehendak dari praktisi reiki mengirimkannya.



Albert Einstein menemukan bahwa cahaya dan materi dapat saling dipertukarkan. Artinya bahwa cahaya yang tidak lain adalah energi dapat dikonversikan menjadi materi. Sebaliknya materi pun dapat pula dikonversikan menjadi energi. Persamaan rumus Einstein yang terkena dengan E=mC kuadrat telah menunjukkan kebenaran yang fundamental bahwa energi dan materi adalah dua hal yang saling dapat menggantikan.



Kita dapat mengetahui bagaimana mentransformasikan materi menjadi energi melalui proses pembelahan atau pemecahan atom. Di samping kita pun dapat membuktikan di laboratoriom tentang adanya kemampuan untuk menciptakan materi dengan hanya menggunakan sinar yang terfokus dari laser energi tinggi. Dengan kata lain menciptakan materi dari energi atau mengkonversi energi menjadi materi. Dari penjelasan ilmiah tadi dapat disimpulkan bahwa yang ada hanyalah energi. Tidak ada materi yang solid karena materi itu sendiri adalah energi.

Sumber tulisan : Buletin Inti Reiki Januari 2010 dan Hidup Sehat Dengan Reiki karya Prof.Dr.Sutan Remy Sjahdeini, S.H

Read More..
|
| edit post

MELATIH CHAKRA AJNA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 Februari 2010 0 komentar

Sahabat sehat dengan inti reiki perkenankan saya memberikan latihan sedikit yang bisa Anda lakukan di pagi hari sebelum berolahraga dan di malam hari menjelang tidur malam. Latihan ini adalah menguatkan jiwa yang perlu dimiliki oleh setiap praktisi reiki apa pun aliran reiki yang Anda ikuti. Sebagai praktisi reiki yang mampu menyalurkan energi reiki tentunya kita pun perlu membekali diri dengan kekuatan jiwa di samping kekuatan fisik itu sendiri.



Untuk meningkatkan kekuatan jiwa atau pikiran, Anda dapat melatih melalui olah pernapasan. Sedangkan pengaktipan chakra utama tubuh Anda sudah sehat dengan kundalini reiki lakukan sejak Anda duduk di level 1 atau 2 pada tradisi kundalini reiki. Dengan mengaktipkan chakra utama milik Anda semua dengan sendirinya Anda sejak saat itu selalu terhubung dengan pemancar energi alam semesta atau biasa disebut reiki. Hanya dengan niat semata baik diucapkan lewat mulut atau digerakkan dalam hati maka energi yang tidak kasat mata tapi bisa dirasakan kehadirannya akan memancar keluar lewat chakra telapak tangan Anda di mana Reiki ini masuk ke tubuh Anda lewat gerbang energi di chakra mahkota.



Untuk meningkatkan kekuatan jiwa kita dapat melatih dengan cara sederhana yaitu latihan pernapasan. Awali kegiatan latihan ini dengan berdoa lebih dulu kepada Tuhan YME. Ambil posisi duduk bersila dengan punggung tegak lurus, kepala tegak, kedua tangan diletakkan di atas lutut. Lalu mata terpejam kondisi rileks, santai dan pasrah total. Pusatkan pikiran pada masuk dan keluarnya napas lewat hidung. Rasakan kekuatan jiwa yang ada pada chakra ajna (titik tengah di antara 2 alis mata). Chakra Ajna adalah pusat kekuatan jiwa dalam diri setiap manusia.



Pelan-pelan lakukan pernapasan perut dengan cara hirup napas lewat hidung lalu tahan minimal 10 detik. Bila mampu menahan lebih dari 10 detik lakukan saja dan ini lebih baik. Lalu keluarkan napas yang ditandai perut kempis dan tahan sebentar. Tarik napas kembali dengan ditahan lalu buang kembali napas lewat hidung. Ulangi tarik-tahan dan buang napas ini minimal 5 menit saja. Bila Anda mampu melakukan olah napas ini lebih dari 5 menit sangat dianjurkan tetapi jangan memaksakan diri. Anda bisa mengukur kemampuan dalam olah napas karena setiap orang mempunyai kemampuan berbeda-beda.



Posisi saat menarik napas lidah ditekuk ke atas langit-langit mulut. Latihan ini sangat berguna untuk membangkitkan tenaga dalam/inner power dalam diri setiap orang baik secara jasmani dan rohani. Dengan sehatnya rohani dan jasmani akan meningkatkan kinerja kita sebagai praktisi reiki setiap saat kita melatih reiki. Hanya saja di saat reiki mengalir dalam diri setiap praktisi napas akan mengalir alami dan tidak diatur layaknya kita melatih olah napas ini. Termasuk di sini sehat dengan kundalini reiki menghimbau kepada sehabat semua di saat proses attunement sedang berlangsung, mohon bernapas alamiah saja Anda semua.

Read More..

MEMBUAT ANAK BERHENTI MENANGIS DENGAN REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 Februari 2010 2 komentar

Tulisan ini sehat dengan reiki buat setelah membuka buletin Waskita Reiki yang terbit beberapa tahun lalu. Tulisan seputar praktek reiki pagi tadi saya buka kembali setiba di rumah. Isinya seputar praktek reiki dan pengalaman para praktisi reiki dalam menggunakan reiki untuk beberapa hal keperluan. Salah satu keperluan reiki di samping untuk energi penyembuhan, reiki dapat juga digunakan untuk membuat kenyamanan pada anak kecil yang rewel saat digendong orang tuanya dalam perjalanan menggunakan angkutan kereta api. Boleh dikatakan rewelnya anak karena ketidaknyamanan dalam perjalanan karena hawa panas dalam kendaraan, macet, berisik bahkan terkena penyakit mabuk alias muntah-muntah.



Kesaksian praktisi reiki bernama Hendro menggunakan reiki untuk menenangkan anak rewel di dalam kereta merupakan modifikasi reiki untuk kenyamanan dalam perjalanan. Salah satu kenyamanan dalam perjalanan adalah kendaraan tidak macet, penumpang tidak menggerutu dan isimewanya penumpang balita yang terkadang rewel dibuat tidur nyenyak dalam perjalanan setelah balita itu ditransfer reiki jarak dekat. Pengalaman Hendro yang menumpang kereta api malam dari Madiun ke Jakarta adalah salah satu bukti bahwa reiki bila digunakan untuk hal positip tentu akan mendatangkan berkah/rahmat kebaikan bagi orang lain yang sedang bermasalah. Misalnya masalah kesehatan terganggu ini lumrah, tetapi anak rewel sepanjang perjalanan tentu sangat mengganggu kenyamanan penumpang lain yang terusik dengan tangisan sang anak tadi.



Dalam kesaksian tadi Hendro cukup simpel menyalurkan reiki kepada anak yang sedang digendong ibunya di gerbong depannya. Artinya Hendro tidak duduk dalam satu gerbong tetapi berlainan gerbong. Tangisan anak semakin menjadi-jadi manakala kereta memperlambat lajunya dan saat akan memasuki stasiun. Instink Hendro mengatakan bahwa ketidaknyamanan bisa dikarenakan hawa panas di gerbong ini. Ditambah teriakan pedagang asongan yang menjajakan dagangannya ke dalam gerbong setiap kali kereta berhenti di stasiun. Rewelnya anak semakin menjadi-jadi tatkala kereta berjalan kencang dan bunyi guncangan kereta semakin menambah tangisan anak semakin menyayat hati perasaan Hendro.




ASI bisa bikin anak nyaman dalam dekapan Ibu. Tetapi bila dalam perjalanan menggunakan angkutan apakah rasa nyaman juga akan dialami sang anak?


Apa boleh buat...."Dengan Izin Tuhan saya salurkan reiki jarak jauh ini kepada anak tadi untuk membuatnya nyaman, guncangan kereta menjadikan empuk suaranya, rasa panas ditukar rasa dingin nyaman berkelanjutan selama perjalanan. Dengan Izin Tuhan terjadilah....", demikian papar Hendro dalam pengakuan yang dia utarakan di buletin waskita reiki. Doa Hendro dijawab Tuhan....anak kecil yang rewel tadi mendadak berhenti menangis dan kemudian tertidur pulas selama perjalanan hingga tiba di Jakarta di pagi hari.



Pengalaman inilah yang kemaren malam sehat dengan reiki temui kembali dalam perjalanan menggunakan kereta malam dari Solo ke Jakarta. Jarak Solo ke Jogja hanya ditempuh sekitar 1 jam saja. Ketika kereta berhenti di Jogja penumpang baru berebutan masuk ke dalam gerbong. Gerbong penumpang tempat duduk sehat dengan reiki ada di urutan nomer 2 dari belakang. Penumpang baru seorang ibu muda dengan anak balita yang digendong naik ke gerbong dan menempati gerbong nomer 3 dari belakang. Jadi ibu dan anak ini duduk di gerbong depan tak jauh dari gerbong sehat dengan reiki duduk.



Kereta melanjutkan perjalanan dan menembus pekatnya udara malam. Selepas Jogja kereta tidak pernah berhenti. Bunyi guncangan kereta akhirnya membuat sang anak terbangun dari dekapan sang ibu. Mendadak anak ini menangis sejadi-jadinya. Ada hal yang tidak nyaman kembali terulang pada sang anak ini. Rasa panas, gerah, bunyi berisik tampaknya mengusik ketenangan sang anak ini dari tidurnya. Akhirnya tangis anak meledak sepanjang perjalanan antara Jogja ke Kebumen. Berbagai cara telah dilakukan sang ibu untuk menenangkan sang buah hati agar tidak rewel. Mulai dari mengusap-usap kepala sang anak, menimang-nimang, membawa ke dekat sambungan gerbong (bordes) agar dapat hawa sejuk tidak juga membuat sang anak berhenti menangis. Akhirnya senjata andalan sang ibu pun di keluarkan dari dalam bajunya. Puting buah dada pun disorongkan ke mulut sang anak agar segera mengisap susu ibu (ASI) tapi itu pun hanya sebentar membuat anak berhenti menangis.



Kereta tetap berjalan dan semakin cepat saja jalannya. Sang anak pun kembali menangis. Kembali ASI pun diberikan tetapi anak menjadi semakin rewel. Apakah ini disebabkan puting susu ibu tercemar bau rokok milik sang bapak....sehingga anak pun ogah mengisap puting susunya?....walauallam. Tidak etis rasanya sehat dengan reiki menanyakan hal ini. Akhirnya....pengalaman sahabat Hendro inilah saya tiru malam itu. Setelah berdoa sejenak sebelum mengakses reiki affirmasi pun saya buat, "Ya...Tuhan berikan rasa nyaman pada sang Anak ini agar berhenti menangis...tukarkan bunyi berisik kereta ini menjadi bunyi meneduhkan laksana lagu Nina Bobo...oh Nina Bobo. Tukarkan hawa panas dalam gerbong menjadi hawa dingin sejuk khusus anak ini dan usir energi negative dari diri sang anak menjadi energi positip yang membuat anak tidur. Dengan Izinmu....Ya...Tuhan...perkenankan doa ini dan terjadilah."



Kereta semakin berjalan kencang menembus udaran malam yang dingin. Puji Syukur saya haturkan kepada Sang Khalik....anak pun akhirnya tertidur lelap dan tetap dalam dekapan sang ibu muda ini. Energi reiki terus mengalir saya salurkan kepada anak ini. Selepas Kebumen sebelum kereta masuk terowongan Ijo Gombong, akhirnya energi reiki saya lepas. Sebagai gantinya saya alirkan energi perlindungan diri agar tetap bekerja nyaman sepanjang perjalanan dan membungkus anak tetap nyaman dalam dekapan sang ibu.



Nah...sahabat sehat dengan reiki tercinta....sudahkah Anda mencoba bereksperimen menggunakan energi reiki seperti yang saya lakukan dalam perjalanan ini? Jujur saja...selama praktek reiki....baru tadi malam saya menggunakan reiki untuk keperluan meninabobokan anak agar tenang tidak menangis dan tertidur nyenyak hingga tiba di tempat tujuan. Penggunaan ini saya lakukan setelah ingatan saya terusik dengan pengalaman saudara Hendro ketika menenangkan anak yang menangis dalam perjalanan dengan kereta api di malam hari. Jadi reiki memang dimungkinkan apabila kita benar-benar menyalurkan dengan tulus, ikhlas dan pasrah. Biarkan Tuhan berkarya dalam penyaluran reiki ini dan kita sebagai saluran saja dari energi reiki.

Read More..

LATIHAN AFFIRMASI MEMBERSIHKAN TUBUH LEWAT NAPAS

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 20 Februari 2010 1 komentar

Sudah empat hari ini udara kota Solo mendung. Tiada hari tanpa turun hujan. Kendati pun hujan turun setiap menjelang sore hari aktivitas kami pun tidak surut. Artinya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab sehat dengan kundalini reiki tetap berjalan sebagaimana biasa layaknya saya ada di Ibukota Jakarta. Hanya yang membedakan di Jakarta suasana hiruk pikuk di Solo kondisi tenang dan aktivitas harian warga tampaknya menganut falsafah alon-alon waton kelakon yang bisa saya artikan pelan-pelan asal sampai tujuan.



Karena menjadi tujuan sehat dengan kundalini reiki menganut falsafah alon-alon waton kelakon ingin berbagi kepada sesama pengunjung blog ini agar juga mau menjadi praktisi reiki sekaligus kundalini healer lewat pelatihan jarak jauh dengan memberikan attunement, maka diharapkan cepat atau lambat waktu pelatihan yang sudah berjalan hampir 2 bulan ini mendatangkan hasil optimal bagi pengunjung blog ini agar juga mau berbagi kepada sesama dalam hal penyembuhan reiki dan kundalini. Anda...dengan Izin Tuhan Yang Maha Kuasa telah saya duplikasikan kemampuan saya untuk Anda agar dapat mengakses reiki dan mengaktipkan kundalini milik sahabat sehat dengan kundalini yang bertamu ke blog ini. Dengan kata lain hal ini adalah lumrah dan biasa, maka Anda sudah dapat menggunakan kemampuan ini dalam berbagi kepada sesama dengan menganut prinsip dengan memberi hakekatnya Anda menerima. Reiki yang Anda akses lalu disalurkan untuk penyembuhan ke orang lain juga secara otomatis membersihkan tubuh Anda sendiri dari hal negatife utamanya energi penyakit warna hitam pekat dan menggantinya tubuh Anda dengan energi warna putih sebagai energi positip untuk kesehatan seluruh organ tubuh Anda semua.



Dalam kesempatan ini untuk melengkapi latihan yang menitikberatkan kepada kebangkitan kundalini milik Anda semua, sehat dengan kundalini reiki akan menambahkan latihan affirmasi napas yang berguna untuk membersihkan seluruh tubuh dari energi kotor warna hitam dan menggantinya dengan energi positip warna putih terang benderang yang berasal dari cahaya putih matahari. Syukur pada saat saya memposting tulisan ini cuaca kota Solo terang benderang, langit bersinar cerah dan udara bersih setelah empat hari ini ditimpa air hujan terus menerus.



Baiklah....Anda dan saya tentunya sampai saat ini masih bernapas bukan? Sejatinya pada saat kita menghirup napas maka napas itu berwarna putih terang seterang sinar matahari. Lalu dalam perjalanan napas masuk tubuh dan dihirup melalui hidung bekerjasama dengan paru-paru dan energi napas didistribusikan ke seluruh tubuh, maka energi napas kotor yang dihembuskan lewat hidung berubah menjadi hitam pekat yang menandakan energi napas telah bercampur dengan unsur negatife apakah energi penyakit atau hal negatife yang telah ada dalam tubuh kita selama ini. Mari saya latih mengucapakan affirmasi pembersihan napas untuk kesehatan tubuh yang dirancang sebagai berikut, "Wahai napas sumber hidupku......pada saat saya menghirup napas masuk ke dalam tubuhku lewat paru-paru dan lubang hidung sejatinya energi warna putih terang benderang yang masuk ke dalam tubuhku. Pada saat aku membuang napas lewat hidung maka energi hitam pekat yang keluar dari tubuhku. Bersihkan selalu tubuhku dari energi warna hitam dan menggantinya dengan cahaya putih terang benderang sebagai napas kehidupanku."



Karena kita bernapas selama 24 jam sehari semalam maka secara otomatis affirmasi ini akan bekerja untuk Anda di mana pun berada. Anda saya persilahkan mengucapkan affirmasi ini dalam kondisi apa pun minimal sehari 1 kali. Napas yang Anda hirup akan selalu membersihkan tubuh dari unsur negative yang melekat pada tubuh dan membuang unsur negative utamanya energi penyakit. Selamat berlatih...sukses bagi Anda yang mau berusaha belajar meningkatkan diri dalam hal spiritualitas apa pun keyakinan dan agama yang Anda anut. Semoga hal kecil ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga....

Read More..

LATIHAN MEMBUKA GULUNGAN KUNDALINI LEBIH BANYAK LAGI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Februari 2010 0 komentar

Latihan membuka gulungan kundalini lebih dititikberatkan kepada semakin aktipnya energi kundalini membuka dari gulungannya yang terletak di antara lubang anus dan kemaluan. Kundalini yang naik ini akan nantinya merambat lewat jalur sushumna tulang sumsum belakang hingga keluar lewat chakra mahkota dan menyembur bercampur dengan energi alam semesta dalam bentuk hujan energi. Saat ini kundalini milik sahabat sehat dengan kundalini reiki di blog ini telah saya bangkitkan dari tidur panjang sejak kelahiran Anda semua.



Karena kebangkitan kundalini sangat diharapan bagi orang yang berlatih spiritual unversal maka untuk meminimalisir dampak dari Kundalini Syndrome, maka membuka gulungan kundalini mutlak diperlukan dengan latihan menggunakan affirmasi. Di samping itu juga untuk latihan ini setiap praktisi dianjurkan melakukan meditasi kundalini reiki. Latihan membersihkan jalur sushumna tempat energi kundalini mengalir perlu juga dibersihan setiap saat lewat latihan self healing reiki dan healing reiki kepada orang lain. Sehat dengan kundalini reiki percaya Anda tidak main-main untuk berlatih self healing reiki ini dan terus berlatih karena dampak positip dari latihan ini adalah kesehatan dan kebugaran jasmani sepanjang hidup ini.



1> Affirmasi untuk selalu terbukanya gulungan kundalini adalah, "Saya niat untuk membuka gulungan kundalini lebih banyak lagi. Gulungan kundalini akan terbuka secara otomatis setiap detik demi detik tarikan napas saya ini. Energi kundalini akan terbuka terus dan mengalir sepanjang jalur sushumna (tulang sumsum belakang) lewat chakra dasar-chakra seks-chakra solar pleksus-chakra jantung-chakra tenggorokan-chakra ajna dan menyembur dengan derasnya keluar lewat chakra mahkota."

Biarkan affirmasi yang telah Anda ucapkan ini berlalu minimal 1 menit agar ditangkap oleh alam bawah sadar Anda. Lanjutkan setelah 1 menit ini affirmasi berikutnya di bawah ini.



2> Ucapkan affirmasi sebagai berikut, "Saya niat menyalurkan energi kundalini ke chakra mahkota secara terus menerus. Energi kundalini akan bercampur dengan energi alam semesta (reiki) membasahi tubuh pisik saya dalam bentuk hujan energi warna keperakan, membuat tubuh senantiasa sehat, bugar dan seluruh organ tubuh berfungsi dengan baik."



Biarkan affirmasi ini berjalan selama 1 menit. Anda bebas saat mengucapkan affirmasi kedua affirmasi di atas. Dalam pengertian kondisi rileks atau sibuk pun Anda boleh mengucapkan affirmasi ini. Alangkah baiknya bila Anda tengah praktek meditasi, ucapkan kedua affirmasi tadi sambil merasakan getaran energi kundalini aktip bergerak dari perinium dan merambat sepanjang jalur sushumna tulang sumsum belakang Anda. Sangat disarankan latihan mengucapan kedua affirmasi tadi dilakukan setiap hari maka tubuh pisik Anda akan merespon dengan cepat getaran energi kundalini. Terus berlatih....cepat atau lambat kebangkitan kundalini Anda akan terjadi secara otomatis.



Sehat dengan kundalini reiki masih menulis dari Kota Solo Jawa Tengah untuk Anda semua sahabat saya....mohon maaf bila semua pertanyaan tidak segera saya jawab karena kesibukan dalam tugas liputan dan mengatur waktu yang tepat saat jeda liputan dan akses internet di lokasi yang tidak selalu ada.

Read More..

PRAKTEKKAN REIKI DENGAN SELF HEALING

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sahabat sehat dengan reiki merasa sudah mendaftar untuk ikut attunement Minggu 21/02/2010 baik untuk level Kundalini Reiki 1 dan 2 mohon diperhatikan jam sesuai dengan level yang diikutinya. Pemberitahuan ini saya buat demi kenyamanan Anda semua dalam menguasai Reiki lewat proses attunement. Artinya jam yang saya buat sesuai dengan level yang diikuti dimaksudkan untuk menyalurkan energi reiki agar segera mampu diakses oleh peserta semua. Dengan kata lain pada saat peserta level 2 selesai mengikuti attunement maka sejatinya energi attunement masih terus mengalir hingga 1 atau 2 hari kedepan. Sedangkan untuk peserta level 1 pun mengalami sensasi adanya energi yang terus mengalir hingga 1 atau 2 hari kedepan.



Yang sehat dengan reiki harapkan dari Anda semua adalah segera praktekkan reiki agar tubuh energi Anda segera bersih dan mulai sekarang ini belajar dan praktek meditasi kundalini reiki. Ada banyak buku teknik meditasi telah ditulis oleh Master Reiki dari berbagai tradisi Reiki yang ada di Indonesia ini. Satu hal yang perlu Anda ketahui jikalau dalam proses attunement tadi Anda tidak merasakan sensasi apa pun itu bukan berarti attunement pada diri Anda gagal. Hanya saja Anda tidak peka dan tentunya untuk dapat merasakan kepekaan akan energi reiki perlu latihan intensif dan berkelanjutan setelah attunement selesai. Dengan praktek reiki saja lewat self healing dan healing ke orang lain saja maka hasil dari praktek reiki dapat segera dirasakan. Sekali lagi proses attunement pada Anda yang tidak merasakan apa-apa bukan berarti attunement gagal dan membuat Anda kecewa. Banyak kasus terjadi demikian....tapi setelah yang bersangkutan menyalurkan reiki kepada orang lain, orang yang disalurkan reiki akan merasakan sensasi reiki berupa hawa panas, dingin, sejuk dan hawa dingin sejuk bahkan panas menyengat menerpa orang yang disalurkan reiki.



Karena itu sehat dengan reiki menghimbau bagi Anda yang tidak peka banyak latihan reiki. Latihan ini juga berlaku untuk rekan-rekan lain yang merasakan kepekaan energi luar biasa. Bagi Anda yang tidak peka...jangan kaget bila suatu saat nanti energi akan keluar menghentak dari chakra telapak tangan Anda dan merasakan sensasi hawa panas menyengat, itu berarti tubuh energi Anda telah beradaptasi dengan energi alam semesta dan memerlukan penyaluran energi untuk keluar lewat chakra telapak tangan Anda. Harapan Anda untuk meraih kesehatan dan kebugaran tubuh semoga segera terlaksana dan jadikan REIKI ini sebagai ladang Amal Anda selama hidup di dunia untuk mau peduli mengasihani orang lain yang sedang menderita sakit dan sedapatnya kita bantu dengan mengalirkan energi penyembuhan Reiki. Di sekitar Anda semua ada banyak pasien yang memerlukan penyembuhan, entah itu saudara dekat kita sendiri, tetangga bahkan tetangga yang tidak kita kenal yaitu para pasien di seluruh rumah sakit. Jadi mari kita praktekkan Reiki untuk berbagi kasih. Bagi rekan-rekan pengunjung blog ini yang memohon untuk ikut attunement tetap saya layani dengan baik, di mana nama Anda sudah sehat dengan reiki catat dan progam untuk attunnement sekali pun saya belum sempat menjawab satu persatu permohonan Anda dikarenakan kesibukan saya dalam tugas dan kendala jaringan internet yang ada di tempat saya tugas.

Read More..

BOYONG KEDATON HARI JADI KOTA SOLO

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Tanggal 17 adalah tanggal keramat bagi bangsa Indonesia. Tanggal ini lah setiap tahun diperingati sebagai hari kemerdekaan bangsa. Demikian pula adanya dengan tanggal 17 Pebruari 2010 kemaren warga Solo merayakan pesta hari jadi Kuto Solo yang ke 265. Kita sebagai warga Solo tentunya bangga bahwa hari jadi kemaren ini dirayakan dengan penuh khidmah penuh suasana Njawani....kalau orang Solo bilang. Solo Karnaval Boyong Keraton yang digelar Rabu cukup meriah. Penonton yang memadati karnaval sejak Lapangan Kota Barat hingga Loji Gandrung sampai Gladag cukup puas dengan adanya atraksi pawai yang melintas perlahan mengiringi langkah peserta kirap yang berbusana Jawa.



Karnaval yang mempresentasikan kepindahan Keraton Kasunanan dari Kartosuro ke Solo berlangsung meriah. Penonton rela memadati rute jalan yang akan dilalui pawai 1 jam sebelum pawai dimulai. Kirab juga dimeriahkan oleh sanggar seni dan kreasi musik dari sejumlah masyarakat Solo dan sekitarnya. Sebagai penghulu Kota Solo, Walikota Joko Widodo dan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo terlihat menunggang kuda, mengawali barisan para pejabat penguasa wilayah di tingkat kelurahan dan kecamatan. Rombongan pegawai Pemkot Solo merupakan simbol pemerintahan masa kini.



Karnaval juga diikuti tujuh orang pejabat dari Malaysia. Salah satu di antara mereka adalah Exco Kerajaan Negeri Tenggranu, Dato Muhammad bin Awang Tera. Ribuan warga yang merangsek ke tengah jalan mengakibatkan tanaman yang ada dalam taman di pedestrian Jalan Slamet Riyadi mengalami kerusakan. Dinas Pertamanan dan Kebersihan Solo mengaku tidak dapat berbuat banyak untuk mencegah warga yang berdiri di taman kota ini. Memang sebagian warga memilih berdiri di taman-taman kota supaya dapat melihat peserta kirab. Di Jalan Jenderal Sudirman tanaman hias pemisah jalur jalan sering kali menjadi pegangan para penonton. Pasalnya tanaman hias itu tidak dipagari. Namun lebih penting dari kondisi tadi adalah komentar beberapa warga bahwa kirab budaya dalam pawai ini menjadi komoditas unggulan para wisatawan baik nasional dan monconegoro.



"Kegiatan ini bagus untuk nguri-nguri kebudayaan asli Jawa. Sangat bagus toh dilaksanakan setahun sekali yang berdampak macetnya arus lalu lintas karena padatnya konsentrasi penonton, sudah menjadi risiko," kata Wahono penduduk Kampung Laweyan yang bekerja di Hotel Sanastri Solo. Kepala Dinas Kebersihan Pemerintah Solo, Satriyo Teguh Subroto sebagaimana dilansir oleh Solo Pos mengaku telah menugaskan sejumlah personel untuk mengamankan beberapa taman. Namun karena banyaknya penonton dan keterbatasan petugas, tidak semua jalur yang ada tamannya aman dari kerusakan. Salah seorang warga Laweyan, Sugi mengatqkan puas mengenai kirab memperingati hari jadi kota Solo. Kendati pun suasana penonton sulit ditertibkan ketika pawai kirab lewat, ada saja penonton yang usil menjawil peserta pawai yang terdiri dari Putri Solo yang Ayu sekali.

Read More..

MENULIS DARI WARNET DI SOLO

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 16 Februari 2010 1 komentar

Fenomena menjamurnya warnet kini sudah tidak bisa dibendung lagi. Senin pagi 15/2 kemaren sehat dengan reiki melayani siaran langsung interaktif dari Studio 7 Televisi Senayan dengan rekan reporter yang ada di Warnet Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Warnet yang buka 24 jam sehari semalam dari jam 1 dinihari hingga menjelang diselenggarakannya live langsung ke Studio 7 jam 6 pagi bukannya surut pelanggannya malahan semakin bertambah jumlahnya menjelang Subuh. Betul-betul bisnis yang menanggung untung di jaman teknologi informasi ini.



Dalam tayangan live interaktip tadi ditanyakan oleh reporter lapangan suka duka menyelenggarakan usaha warnet serta kendala apa yang sedang dihadapi dalam mengelola warnetnya jika kebijakan Depkominfo yang akan membuat sensor terhadap warnet yang masih meloloskan situs porno diakses pengunjung. Untuk hal ini pengelola hanya menyerahkan kepada kebijakan Departemen dimaksud. Lalu siaranpun dialihkan ke Televisi Surabaya dan Menado di mana pendapat sama juga dilontarkan pengusaha warnet yang diwawancarai agar kebijakan ini tidak setengah dan konsekuen dilaksanakan dengan baik.



Siang ini postingan sehat dengan kundalini reiki ketik di warnet di Jalan Merapi Nomer 22 Desa Banaran Sukoharjo Solo Jawa Tengah. Warnet penuh sesak oleh pengunjung anak sekolah yang baru saja bubaran sekolah. Mereka tidak langsung pulang ke rumah tetapi menyempatkan diri membuka akun face book, main game dan sebagian mengakses situs pertemanan Twitter. Nah....di Solo Jawa Tengah inilah Insya Allah Minggu malam 21 Pebruari 2010 sehat dengan reiki akan melakukan attunement kepada sahabat yang telah mendaftar. Jikalau permohonan Anda ikut attunement tidak saya balas dalam kolom komentar bukan berarti permohonan ditolak. Attunement tetap akan saya lakukan tepat pada hari dan jam yang telah saya tentukan. Saya mohon maaf karena kesibukan dalam tugas ke luar kota yang tidak dapat saya hindari dan terlambat membalas permohonan Anda membuat Anda kecewa. Mohon dimaklumi karena saya masih terikat dengan dinas tempat saya cari makan dan kesibukan di luar kota sungguh menyita waktu sehingga untuk sementara kegiatan postingan di artikel blog saya sedikit berkurang dari biasanya. Tetapi semua permohonan Anda baik yang ingin mengulang attunement atau pemula tetap saya layani dengan baik. Hanya saya mohon Anda konsekuen dengan permohonan Anda sendiri untuk tepat waktu mengikuti attunement.

Read More..

LATIHAN DASAR PASKA ATTUNEMENT KUNDALINI REIKI LEVEL 1

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 14 Februari 2010 3 komentar

Attunement Kundalini Reiki level 1 angkatan ke-8 Minggu malam 14/02/2010 telah berlangsung dengan baik. Kepada peserta yang telah mendaftarkan diri, sehat bersama kundalini reiki mengucapkan selamat kepada :

1. Bobi Iskandar Pura Bojonggede Arista A 12/3 Tajurhalang Bogor.

2. Susi Lestari Puri Telomoyo Jl. Fatmawati 123 Blotongan Salatiga

3. Ilham Wahyudi Jl. Bima XI Wonokarto Wonogiri Jateng.

4. Christine Does Anita Jl. Lintin Dusun Mulyaguna OKI Sumsel.

5. Panatas WA Sambi Lawang Mojolaban Sukoharjo Jateng.

6. Gusti Nyoman Ambara Jl. Dahlia II/21 Banjarmasin.

7. Ahmad Sanusi Jelambar Utara Madya Grogol Petamburan Jakarta Barat.

8. Aris Yuniwismono Dusun Ubalan Rt. 02 Desa Pamotan Kec. Dampit Malang Jawa Timur.

9. Josua Hutabarat Jl. Pemuda No.9 Parapat Kec.Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

10. Yohan Kediri Jawa Timur.



Selanjutnya untuk mengetes apakah energi kundalini reiki sudah bekerja pada tubuh energi Anda semua, silakan praktekkan self healing sederhana saat ini juga dengan menempelkan kedua telapak tangan Anda bersamaan ke bagian tubuh tertentu dengan niat/affirmasi energi kundalini reiki mengalir saat ini juga. Rasakan sensasi yang timbul dari sikap ini. Barangkali ada hawa panas/dingin/sejuk keluar dari telapak tangan Anda.



1. Latihan sederhana tambahan yang menjadi standard praktisi reiki pemula apa pun tradisinya adalah menyalurkan energi reiki ke dalam air minuman dan buah tomat. Caranya sediakan 2 gelas berisi air putih. Gelas 1 Anda minum airnya dan rasakan (ingatkan dalam pikiran Anda rasa air putih biasa ini). Gelas 2 berisi air putih Anda aliri energi reiki kundalini selama 5 menit dengan affirmasi/niat energi bekerja pada air untuk kesehatan diri saya. Pelan dan pasti arahkan kedua telapak tangan Anda pada gelas nomer 2 ini kurang lebih 5 menit. Tetap rileks selesai. Minum air putih yang baru saja Anda beri energi reiki kundalini. Rasakan air putih ini. Apakah berbeda dengan air putih biasa yang tidak dialiri energi? Anda tentu akan merasakan air yang dialiri energi ini agak sepat bagaikan rasa Air Zam-zam oleh-0leh saudara kita yang habis pergi haji ke Tanah Suci.



2. Ambil 2 butir buah tomat kulit mulus. Beri tanda (A) lalu taruh di atas tatakan tempat minum. Buah tomat satunya lagi (B) taruh di atas tatakan dan aliri energi reiki kundalini dengan affirmasi, "Energi melindungi buah tomat dari proses pematangan menjadi awet mencegah busuk selama lamanya sampai energi ini habis dalam buah tomat." Arahkan tangan Anda dua-duanya pada buah tomat selama 10 menit. Selesai dan jangan memikirkan buah tomat ini. Segera ambil buah tomat (A) lalu taruh di tempat aman dan satunya lagi buah tomat (B) yang tadi dialiri energi reiki di tempat lain berjauhan dari buah tomat (A). Catat di kalender Anda tanggal penyaluran energi pada buah ini. Anda bisa melihat perbedaan buah tomat yang tidak dialiri reiki dengan buah tomat yang dialiri reiki. Berapa hari kedua buah tomat ini dapat bertahan utuh? Catat baik-baik buah tomat yang dialiri energi reiki dapat bertahan tidak keriput/kisut/utuh?



Harapan saya...sehat bersama kundalini reiki kepada Anda semua yang telah mengikuti attunement dapat mempraktekkan dengan baik, tekun untuk kesehatan dan kebugaran Anda semua. Jika Anda pernah sakit pada bagian tubuh tertentu dan sampai sekarang belum sembuh total coba saja aliri bagian yang sakit ini dengan energi kundalini reiki Anda sebagai uji coba latihan. Tetap rajin berlatih dan sukses untuk Anda semua.



Sekali lagi sehat bersama kundalini sangat mengharapkan umpan balik dari Anda semua yang telah mengikuti attunement agar berkenan memberikan komentar seputar jalannya attunement ini. Bila Anda peka maka reaksi tubuh Anda akan terus mengelurkan getaran energi kendati pun waktu attunement telah selesai beberapa saat lalu. Ini adalah lumrah dan harus disikapi dengan baik. Silakan beri komentar pada halaman khusus Paska Attunement di upper side blog ini. Terima kasih.

Read More..

SELF TREATMENT KUNDALINI REIKI HEALER

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Praktisi Kundalini Reiki yang terhormat, sahabat sehat dengan kundalini reiki semuanya. Sesuai janji saya kemaren langkah apa yang harus dikerjakan oleh praktisi kundalini reiki dari tingkatan 1-2 dan nantinya 3 bahkan kalau memungkinkan sampai level ke 9 dalam mengisi kegiatan harian praktek reiki? Postingan terdahulu bahkan saat awal sehat dengan reiki menulis 2 tahun lalu mengenai aplikasi reiki telah dijelaskan di muka bahwa reiki hanyalah sebuah teknik cara mengakses energi alam semesta untuk penyembuhan diri sendiri dan orang lain jarak dekat atau jarak jauh. Pengertian penyembuhan adalah dengan mengalirkan energi keluar lewat kedua telapak tangan ke bagian tubuh yang sakit.



Dalam perkembangannya teknik penyembuhan reiki dapat pula digabungkan dengan energi kundalini milik praktisi yang telah terbuka gulungan kundalininya. Dengan kata lain kedua energi baik reiki dan kundalini sangat effektip untuk pembersihan diri manusia dari energi negative penyakit dan unsur negative yang telah ada dalam diri manusia. Semakin lancar energi kundalini mengalir dari tempatnya lewat jalur sushumna tulang belakang merambat ke atas keluar lewat chakra mahkota dan energi reiki masuk lewat chakra mahkota lalu bersinergi saling membersihkan seluruh organ tubuh manusia dari penyakit, maka output yang diinginkan adalah kesehatan jasmani yang semakin baik dalam perjalanan menuju akhir hidup ini.



Praktek self healing diri sendiri di samping menyehatkan tubuh jasmani juga untuk membersihkan unsur negative terutama crystalline reiki, DNA reiki, location reiki, past-life reiki dan birth trauma reiki. Jadi praktisi reiki kundalini atau kundalini-reiki healer harus juga membersihkan tubuh dengan cara sama menempelkan kedua telapak tangan ke tubuh. Ada pun teknik kundalini-reiki healer tadi dapat diterangkan sebagai berikut:



1.Past-Life Reiki adalah teknik untuk menghilangkan "blockage" yang terjadi pada kehidupan masa lalu seseorang (bagi mereka yang keyakinannya mempercayainya). Caranya pengaktifannya adalah dengan niat past life reiki. Setelah energi terakses lakukan penyaluran ke diri sendiri selama 3-5 menit. Boleh dilakukan sebanyak 3 sesi ulangan. Teknik ini dapat dilakukan dari jarak jauh kepada orang lain yang memerlukan terapi ini. Dalam penjelasan dan peragaan di kelas dulu master kundalini reiki yang mengajar menempelkan telapak tangan kanan di dada dan telapak tangan kiri di punggung kiri atas belakang.

2. Birth Trauma Reiki adalah teknik untuk membongkar satu bentuk trauma akibat proses kelahiran. Trauma ini dapat dihilangkan secara perlahan dan bertahap pada diri sendiri dan orang lain. Cara pengaktifannya adalah dengan niat birth trauma reiki mengalir. Setelah energi terakses tempelkan kedua telapak tangan Anda seperti penjelasan nomer 1 di atas. Teknik ini dapat dilakukan dari jarak jauh. Artinya seseorang dapat Anda terapi jika mempunyai kasus ini dari jarak jauh layaknya Anda mengirimkan energi reiki jarak jauh.

3. Location Reiki adalah teknik yang digunakan untuk menyelaraskan carmic band antara manusia dan suatu lokasi atau tempat yang mengandung banyak unsur negative. Disebut juga sebagai tali karma yang mengganggu kesehatan atau hal lainnya. Misalnya hubungan seseorang dengan tempat (lokasi) yang baru saja dikunjungi misalnya habis dari rumah sakit atau dari makam untuk menguburkan jenazah teman atau kerabat atau saat Anda berziarah mengirim doa di makam. Kedua tempat ini disinyalir banyak sekali mengandung unsur negative yang tidak kasat mata. Cara pengaktipannya dengan meniatkan location reiki dan salurkan energi ini selama 3-5 menit dengan posisi kedua telapak tangan sama seperti posisi nomer 1.

4. DNA Reiki adalah teknik yang dipergunakan untuk memperbaiki kualitas DNA manusia dan efeknya baru mulai dapat diketahui setelah proses treatment ke diri sendiri dan orang lain selama 3 minggu. Cara pengaktipannya adalah dengan niat DNA Reiki dan selanjutnya lakukan penyaluran selama 3-5 menit saja. Teknik ini dapat dilakukan dari jarak jauh dan posisi kedua telapak tangan sama dengan posisi nomer 1 di atas.

5. Crystalline Reiki adalah teknik membersihkan diri dari rekaman trauma yang mencekam perasaan dan mental seseorang pada waktu tertentu yang sudah lewat. Dalam tubuh manusia terdapat butiran-butiran halus kristal, dimana kristal-kristal ini merupakan tempat menyimpan rekaman dari berbagai trauma akibat kejadian tertentu. Contohnya manusia yang menjadi korban tindak kekerasan seksual/penjarahan yang membekas jiwa dan perasaan sehingga sulit dilupakan. Semakin diingat semakin pedih pula hati ini menerimanya. Agar trauma masa lalu yang menyayat hati ini hilang dari ingatan dan tidak membekas lagi maka treatment crystalline reiki perlu dilakukan. Cara pengaktipannya adalah dengan meniatkan crytalline reiki dan selanjutnya lakukan penyaluran dengan menyentuh tubuh secara merata selama 15 hingga 25 menit. Teknik ini dapat Anda berikan kepada orang lain jarak jauh. Untuk diri sendiri posisi kedua telapak tangan sama posisinya dengan nomer 1. Untuk memberikan distance healing kepada orang lain dari kasus trauma tadi posisi kedua telapak tangan Anda dihadapkan sejajar di depan dada mengarah ke depan (seakan-akan pasien duduk di depan Anda).



Sahabat sehat dengan kundalini reiki semoga penjelasan singkat dan runut ini dapat pula Anda praktekkan kepada orang lain karena trauma yang tidak mudah dihapus dari ingatan. Selamat beraktifitas dan bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah sholat Jumat sehat dengan kundalini reiki ucapkan selamat beribadah. Jadikan hidup ini dengan selalu mengingat kebaikan Ilahi yang telah begitu banyak memberikan kepada kita berkah, nikmat, karunia, rahmat dan kemudahan dalam segala hal. Sukses untuk anda semua di hari ini dan esok.

Sumber tulisan : Buku panduan pelatihan Kundalini Reiki diterbitkan Indonesian Reiki Master Association.

Read More..

GARUT KOTA KENANGAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 13 Februari 2010 0 komentar

Garut kota yang pernah saya kenal dan pertama kali saya kunjungi tahun 1980 tampaknya masih menyimpan kenangan indah sampai saat ini. Betapa tidak...kota yang dahulu kala disinggahi kereta api uap trayek Cikajang ke Cibatu pulang pergi ternyata mempunyai kerajinan kulit berskala UKM terbesar di Indonesia. Beragam produk kerajinan kulit bisa ditemui mulai dari jaket, dompet, sepatu, sandal hingga aksesori seperti tas wanita, topi dan sabuk.



Kunjungan ke Garut kali ini sekedar mampir dalam perjalanan dari Tasikmalaya. Wilayah Sukaregang di Garut tempat usaha penyamakan dan kerajinan kulit memang sudah terkenal namanya hingga mancanegara. Industri penyamakan kulit pun telah mendapatkan pasar lokal yang ditandai kehadiran wisatawan domestik. Mereka datang dan berbelanja untuk mendapatkan harga murah di tempat kerajinan dibuat. Seandainya mereka datang berbelanja ke toko di sepanjang jalan Sukaregang tentunya harga sedikit mahal mengingat harga sudah jatuh ke pedagang toko.




Industri dodol garut menggunakan tenaga kerja lokal penduduk setempat bisa ditemui di sentra industri dodol garut.

Salah satu industri rumahan Dodol Garut merekrut tenaga kerja wanita penduduk setempat. Dibutuhkan ketelitian dalam proses produksi menyangkut cita dan rasa dodol yang cenderung manis.


Menikmati pemandangan sebuah kota, menjelajahi sudut-sudut pasar tradisional dan menyaksikan upacara adat perkawinan Sunda tempo dulu di Cikajang Garut rasanya terulang kembali saat kaki ini melangkah masuk ke Hotel Herlina. Di sinilah dulu kami bermarkas saat melakukan liputan pembuatan ceritera akhir pekan televisi. Selama 3 minggu kerja perjalanan bolak balik ke lokasi shooting ke Cikajang Garut terasa tidak melelahkan mengingat pemandangan alam di kanan kiri jalan yang dilalui terhampar perkebunan teh, kol, jagung dan kebun bunga. Semuanya serba hijau menyejukkan mata. Terlebih lagi di tahun 1980 sarana transportasi masih minim. Hanya kereta uap saja yang menyinggahi Garut dalam perjalanan kembali dari Cikajang menuju Cibatu.



Di samping kerajinan kulit Garut juga mempunyai industri batik yang disebut Batik Garutan. Ciri khas batik ini terlihat antara lain bentuk geometrik mengarah diagonal, mengambil pola bentuk flora dan fauna. Warna cerah seperti krem, merah, hijau dan kuning mendominasi lembaran kain batik yang sudah jadi. Ini menandakan ritme pola batik Garut yang lain dengan pola batik pedalaman seperti Banyumas sudah menjadikan daya tarik tersendiri bagi pecinta Batik. Setiap pembeli yang datang ke sentra batik atau kerajinan kulit harus pandai-pandai menawar dan lebih menguntungkan jika Anda bisa berbahasa Sunda untuk mendapatkan harga miring alias murah bagi bagi kantong.




Pemandangan Kampung Sampireun Garut. Begitu asri, teduh dan tenang suasananya.


Garut pun mempunyai kerajinan tangan lain yang bisa dijadikan oleh-oleh. Kerajinan akar wangi dan sutra alam sedikit menyebut suvenir khas Garut di samping suvenir kerajinan kulit tadi. Kerajinan tangan ini pun sudah dikenal sejak masa kolonial Belanda dan terus bertahan hingga sekarang ini. Salah satu simbol nama yang cukup melekat bagi pecinta kuliner adalah Dodol Garut. Memang berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa buah tangan, rasanya kurang lengkap. Garut pun punya beberapa simbol makanan berhubungan dengan nama kota. Salah satunya Dodol Garut itu sendiri yang sudah terkenal hingga sekarang ini.




Gunung Cikurai Garut terlihat dari jalan raya Garut ke Cikajang.


Saat kendaraan yang sehat dengan reiki dan kerabat kerja tumpangi lewat depan Pengadilan Negeri Garut menuju Mesjid Besar Garut di siang hari yang mendung Rabu lalu, pikiran kembali melayang ke ruang sidang di tahun 1980. Suasana sidang tahun itu riuh sekali dengan pengunjung yang melihat jalannya sidang. Mereka ingin melihat jalannya sidang pembunuhan yang melibatkan wanita ayu di jamannya saat membunuh majikannya karena hendak diperkosa. Adegan shooting persidangan ini menjadi salah satu bagian ceritera akhir pekan televisi berjudul Pembelaan Garut juga dibintangi oleh Almarhum Didu, dikenal dalam serial televisi Keluarga Marlia Hardi. Sedangkan peran Pembela dimainkan Sultan Saladin, Dadi Jaya berperan sebagai Hakim dan Ani Kusuma memerankan polisi wanita. Peran terdakwa dimainkan oleh artis serba bisa Yatti Surahman yang pernah memerankan Sum Kuning dalam film bioskop besutan tahan 1979. Ceritera akhir pekan televisi dengan judul Pembelaan Garut lah yang menghadirkan memori kembali tentang Garut dengan Dodol Garutnya itu.

Read More..

HOMELESS IN JAPAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 Februari 2010 0 komentar

Sungguh hati membuat trenyuh melihat para gelandangan mengais rejeki dengan jalan meminta-minta. Tidak ada yang disalahkan dalam kondisi ini mengingat jumlah kaum miskin di negara tercinta kita saat ini semakin banyak di mana lapangan pekerjaan semakin langka dan susah didapat. Minggu Pagi 31/01/10 lalu suasana Tempat Pelelangan Ikan KUD Sarana Mino Desa Tasik Agung Rembang masih sepi dari kegiatan bongkar ikan dari kapal.



Dalam kondisi masih sepi ada beberapa buruh angkut ikan yang sudah bekerja. Salah seorang buruh angkut ikan yang kita temui untuk perbincangan seputar masalah perikanan adalah Mas Bahrudin. Pagi buta ia telah meninggalkan desanya dan bekerja. Demi sesuap nasi ia rela meninggalkan desanya di Wilayah Pamotan Lasem untuk bekerja serabutan sebagai kuli angkut ikan. Ia pantang menjadi pengemis dan berusaha bekerja apa saja asalkan halal.



Dia pernah bekerja di kawasan Industri Pulau Gadung Jakarta beberapa tahun silam. Karena krisis moneter dan pengurangan besar-besaran jumlah karyawan pabrik tempat dia bekerja, akhirnya dia terkena PHK. Suatu pukulan telak baginya mengingat upah sebagai buruh yang biasa dia kirimkan ke keluarga di kampung halaman setiap bulan mulai saat ini sudah tidak dia dapatkan kembali. Berbagai usaha telah dia lakukan untuk menyambung hidup mulai dari tukang batu, menjual koran hingga menjadi pelayan warung tegal di bilangan Pulau Gadung. Namun upah yang dia terima tidak seberapa dan kerasnya hidup di Jakarta memutuskan ia pulang kampung ke Lasem.




Di desa ia mulai menata diri kembali. Tanah warisan dari orang tua yang tidak seberapa luasnya ia olah dan tanami dengan singkong, ubi jalar dan pepaya. Sambil menunggu panen ia menggelandang ke tempat pelelangan ikan dan bekerja serabutan menjadi buruh angkut ikan. Pendapatan yang tidak seberapa ini ia tabung dan sisihkan buat keluarga di rumah. “Aku sudah biasa hidup keras di Jakarta Mbak, jadi tidak kaget bekerja seperti ini lagi. Yang aku khawatirkan dengan adanya perjanjian perdagangan bebas Asean dan China tahun 2010 ini akan banyak industri menengah yang gulung tikar. Akibatnya akan banyak terjadi lagi PHK masal seperti yang pernah aku alami saat di Jakarta dulu,” katanya sambil menyeruput teh manis saat menemani kami berbincang di warung Soto depan Kantor Koperasi Unit Desa Sarana Mino. Lebih memprihatinkan lagi mudah-mudahan tidak banyak pengangguran di negeri kita ini.



Kalau kaum gelandangan di negara kita harus berjuang sendiri dengan cara mengemis dan meminta belas kasihan orang tidak demikian halnya dengan kaum gelandangan di negeri Matahari Terbit. Dampak krisis ekonomi berkepanjangan di Jepang mengakibatkan semakin banyak warga kehilangan pekerjaan dan sebagian menjadi gelandangan. Para gelandangan ini mendapat bantuan dari Organisasi Amal bernama Shinjuku Renkaru. Sekitar 430 gelandangan di Tokyo menerima bantuan makanan dan selimut tebal dari Organisasi Amal Shinjuku Renkaru Minggu 31/01/2010. Maklum saat ini Jepang sedang musim dingin. Para gelandangan antri selama beberapa jam untuk memperoleh nasi hangat yang dibagikan di dapur milik Shinjuku Renkaru.



Krisis ekonomi Jepang menyebabkan kaum muda ikut menggelandang menjadi pengemis.

Jumlah gelandangan di Jepang turun mencapai 15.000 orang di tahun 2009 dari 25.000 orang di tahun 2003.

Pengemis Jepang saat ini lebih banyak didominasi kaum muda korban phk.



Sebagian gelandangan mengatakan tahun 2009 dan awal 2010 merupakan masa yang paling sulit dalam kehidupannya. Jumlah gelandangan di Jepang sebenarnya turun dari 25.000 pada tahun 2003 menjadi 15.000 orang pada tahun 2009. Akan tetapi tipe orang orang yang menjadi gelandangan saat ini mengalami perubahan. Di masa lalu mayoritas gelandangan adalah orang tua, tetapi sekarang banyak warga usia muda dan produktif dalam kerja telah kehilangan pekerjaan yang menjadikan kaum muda ini memilih menjadi gelandangan.



Krisis ekonomi berkepanjangan dan lemahnya konsumsi dalam negeri menyebabkan semakin banyak warga kehilangan pekerjaan. Walau pun ekonomi Jepang telah mulai pulih dari resesi menyusul meningkatnya permintaan terhadap produksi Jepang di Asia, Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan pemulihan ekonomi Jepang lebih lamban dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia.



Sumber Reuters: Homeless in Japan

Read More..

KAMPUNG NAGA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 11 Februari 2010 0 komentar

Berkendara melewati tikungan tajam di mana kanan dan kiri jalan terbentang tebing terjal dan sesekali di samping jalan terbentang jurang dalam akhirnya sampai juga perjalanan kami menuju perkampungan tradisional di Tataran Tanah Sunda. Dari jauh kampung yang terletak di lembah terlihat asri di antara hijaunya dedaunan tanaman yang tumbuh lebat sepanjang perjalanan dari Tasikmalaya menuju Garut. Kita telah sampai di gerbang Kampung Naga.




Sawah menghijau terhampar dengan kontur tanah berundak.


Itulah ruang Kampung Naga di tepian sungai Ciwulan yang airnya jernih mengalir terlihat sesekali batu besar teronggok di tengah dan tepian sungai. Sawah menghijau terbentang sepanjang mata memandang begitu pula ladang tegalan terhampar dengan tanaman singkong, jagung, ketela rambat, pohon aren dan kelapa. Semuanya tumbuh subur. Daerah subur inilah yang menjadikan Kampung Naga sebuah kampung di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya yang menyimpan beragam pedoman hidup tradisional dan senantiasa menghormati kelestarian alam menjadi Kampung Adat yang terkenal hingga mancanegara.




Hamparan kolam ikan dan persawahan mengelilingi kampung adat Kampung Naga.

Bila sahabat sehat dengan reiki berkendara ke lokasi kampung adat ini mudah ditemui tempatnya. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Tasikmalaya dan 26 kilometer dari Kota Garut, Kampung Naga ada di tepi tebing menjorok. Ucapan selamat datang dengan minuman pembuka semacam legen atau air kelapa muda akan ditawarkan kepada tamu baik perorangan atau rombongan. "Selamat datang di Kampung Naga," begitulah ucapan Mang Ajab warga setempat menyambut kedatangan rombongan sehat dengan reiki dan kerabat kerja yang datang dari Jakarta Selasa siang kemaren.




Kerajinan tas, tikar mendong, besek,tampah ikut mendorong kegiatan warga Kampung Naga berkreasi mencari penghasilan buat mendukung keuangan rumah tangga warga Kampung Naga.


"Wilayah ini seluas 1.5 hektar dengan batas wilayah sebelah timur dan utara mengalir Sungai Ciwulan, sebelah barat hutan keramat yang terdapat makam leluhur dan di selatan terbentang sawah-sawah penduduk. Jumlah bangunan adat 112 buah berbentuk semi permanen dengan 109 kepala keluarga. Total jumlah penduduk yang berdiam saat ini ada sekitar 314 orang," ucap Mang Dikin warga asli setempat yang menemani rombongan sehat dengan reiki siang itu. Kampung itu menjadi satu kampung adat dari sekian kampung adat yang ada di Indonesia dan masih memegang teguh nilai-nilai adat dan peraturan leluhur.




Saung tempat bersantai tatkala melepas lelah sehabis menaburkan jala ke kolam ikan di bawahnya.


Berbeda dengan wilayah perkotaan yang penuh dengan produk kapitalisme yang menyodorkan gaya hidup mewah penuh hura-hura dengan tingkat konsumsi barang dagangan berbagai merek yang serba mahal, Kampung Naga dibalut penuh kesahajaan dan kearifan lokal dalam bingkai tradisional yang mengedepankan gotong royong di antara penduduknya. Belum ada fakta sejarah yang bisa memberi petunjuk siapa dan dari mana asal nama Kampung Naga. Barangkali yang bisa menjawab adalah warisan budaya dan perilaku leluhur saja yang masih ditaati dan diikuti dalam kegiatan harian semua warga baik dalam upacara adat kematian, perkawinan, kelahiran bayi, bercocok tanam dan mengambil tanaman untuk keperluan membangun rumah.




Kolam tempat menabur benih ikan mas,koki, nilam dan mujair. Setiap penduduk Kampung Naga rata-rata mempunyai kolam ikan yang tersebar di sekitar tempat tinggalnya.


"Hutan adat sebelah timur itu pamali diambil kayunya. Jangankan kayu ranting yang jatuh ke tanah tidak boleh diambil. Untuk kayu bakar dan kebutuhan lainnya, warga rela membeli ke warung daripada mengambil di hutan larangan. Pamali kalau dilanggar dan menimbulkan bahaya," ujar Mang Dikin menerangkan lebih lanjut tentang hal-hal yang harus dihindari warga Kampung Naga. Secara administratif bentuk kepemimpinan Kampung Naga ada dua, yaitu formal dan informal. Bagian formal mereka mengenal RT, RW dan Kadus. Sedangkan informal khususnya tata aturan yang diterapkan secara adat menyerahkan urusan ini kepada kuncen, lebe dan punduh.

Salah satu sudut gang yang terletak di antara jajaran rumah adat Kampung Naga. Semua struktur bangunan dibuat sama beratap ijuk berdinding anyaman bambu.



Di Kampung Naga semua penduduk terlihat bersahaja ketika mereka bergotong royong membangun rumah, menebarkan kail ke kolam kecil di pinggir sawah. Untuk kebutuhan primer seperti makan sehari-hari, hasil sawah dan ladang sudah cukup menghidupi setiap kepala keluarga. Papan sederhana untuk berteduh dari tempaan sinar matahari dan derasnya air hujan sudah cukup membuat mereka nyaman tinggal dalam hidup keseharian. Untuk sandang pun mereka tidak bermewah-mewah kendati uang cukup untuk membeli kebutuhan primer ini. Yang mereka butuhkan adalah alat pertanian untuk mengolah sawah dan ladang.




Tangga berundak menurun menuju lokasi Kampung Naga. Sekarang sudah disemen untuk memudahkan pengunjung mencapai lokasi Kampung Naga.


Dari hasil bertani mereka bisa mendapatkan 4 kuintal per kepala keluarga dalam setiap kali panen selama 6 bulan sekali. Jumlah ini sudah lebih cukup untuk konsumsi harian dan bekal untuk menanti panen berikutnya. Kegiatan lain dari warga saat ini adalah menganyam tikar, tas untuk dijual keluar Kampung Naga. Daerah pemasaran pun sampai ke Tasikmalaya. Aneka macam kerajinan yang dihasilkan warga juga dibawa pemborong ke beberapa kota seperti Garut dan Tasikmalaya. Sebagai kampung yang telah digandrungi sebagai objek wisata, hasil kerajinan seperti tikar tidak kalah menarik mutunya dibanding dengan kerajinan tikar mendong Tasikmalaya.



Sebagai kampung adat barangkali Anda mengira kampung ini dikungkung adat ketat dalam segala hal yang menandakan keterbelakangan. Banyak yang mengatakan warga Kampung Naga miskin informasi. Dugaan Anda salah, saat ini banyak warga memiliki telepon seluler dan pesawat televisi. Semua ini dibutuhkan untuk hiburan semata agar tidak ketinggalan informasi dari kampung lain di luar Kampung Naga. Mereka tetap mengikuti tren mengingat kaum mudanya banyak yang bersekolah di luar Kampung Naga seperti Bandung, Tasikmalaya dan Garut. Kaum muda inilah yang membawa perubahan dalam hal komunikasi yang tidak bisa dibendung lagi dan hadir di Kesunyian Kampung Naga.




Seorang warga duduk santai menanti kedatangan tamu. Segelas air hijau kelapa muda sudah cukup menghilangkan lelah setelah menuruni anak tangga berliku.


"Informasi baru ini boleh masuk Kampung Naga selama tidak melanggar adat. Hanya listrik yang tidak boleh masuk kampung ini. Untuk menyalakan televisi warga menggunakan aki," ujar Mang Ajab lebih lanjut . Maum sesepuh atau Punduh Kampung Naga menyebutkan, kedatangan wisatawan selain memberi keuntungan materi bagi Kampung Naga juga memberikan informasi. Pendatang ini dengan sendirinya akan menceritakan perihal Kampung Naga selepas dia pulang ke kampungnya. Dengan cara ini maka silaturahmi akan tetap terjalin kendati pun mereka datang hanya sekali saja ke kampung ini.



"Saat mereka berkunjung ke kampung sini dan tidak melanggar adat yang kami tetapkan, kami akan menerima kunjungannya dengan senang hati. Selama ini mereka taat dan tidak pernah melanggar aturan adat," jelas Maum lebih lanjut. Sejauh ini sudah banyak warga yang merantau dan bekerja di luar daerah. Karena aturan adat yang membolehkan warga hanya punya lahan pertanian 1.5 hektar, mereka yang menikah dan butuh rumah terpaksa tinggal di luar Kampung Naga. Kendati pun berada di luar Kampung Naga, warga ini akan datang kembali sewaktu-waktu kampung ini menyelenggarakan upacara adat.




Kampung Naga terlihat dari kejauhan. Pemandangan alam hijau menyejukkan mata begitu tiba di areal pemukiman Kampung Naga.


Ketika gempa bumi melanda Tasikmalaya beberapa waktu lalu, rumah Kampung Naga tetap utuh berdiri tanpa retak sama sekali. "Waktu gempa terjadi warga malah masuk rumah. Rumah di sini memang didesain anti gempa mengingat pondasi rumah cukup kuat. Semua rumah di Kampung Naga menghadap ke Utara dan Selatan. Tujuan penataan rumah ini untuk menjalin relasi sosial antar tetangga. Untuk struktur bangunan berkonsep semi permanen dan menempel di tanah. Tujuan rumah model ini agar gampang dipindah dan juga menjaga ekologi dalam tanah. "Dengan tata pondasi semacam ini, rumah di sini terbukti aman dari goncangan gempa," kata Mang Ajab.




Areal bermain anak di depan mushola Kampung Naga. Penduduk Kampung Naga selalu sholat berjamaah di mushola ini setiap waktu sholat tiba.


Di balik kebersahajaan hidup masyarakat Kampung Naga, kampung ini menyimpan berbagai peraturan yang belum boleh dijelaskan kepada orang lain. Istilahnya pamali. Setiap bulan Safar dan Ramadhan serta hari Selasa, Rabu dan Sabtu tidak boleh menceritakan sejarah tentang Kampung Naga. "Alasannya ya....itu tadi...pamali," kata Mang Soleh warga lain yang menyertai kunjungan melihat hutan larangan yang terlihat seram di siang hari. Yang mengagumkan hanya dengan satu kata pamali tanpa ada perundangan tertulis, warga Kampung Naga selalu siap taat pada aturan dan kebiasaan hidup nenek moyangnya yang diwariskan kepada penduduk secara turun temurun. Sayang keinginan mengorek sejarah Kampung Naga untuk bahan dokumentasi tidak terlaksana mengingat kami datang pada hari Selasa. "Sekali lagi menceritakan sejarah itu pamali, bisik Mang Dikin sambil mempersilahkan rombongan sehat dengan reiki santap siang di Saung Mang Wartam yang terletak sedikit menjauh dari lokasi Kampung Naga.



Foto by : Koswara Banten.

Read More..

ALAT PENGHEMAT AIR WUDLU

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 Februari 2010 2 komentar

Apakah sudah sedemikian krisis bumi ini dari persediaan air? Barangkali tidak....mengingat efek pemanasan global saat ini telah mencairkan gunung es di kutub selatan dan menghanyutkan gugusan gunung es ke arah Selandia Baru. Kalau memang bumi sudah krisis air langkah selanjutnya bagaimana? Tentu saja semua orang wajib menghemat air untuk kebutuhan sehari-hari baik di rumah, sekolah, perkantoran, fasilitas umum dan tentu saja rumah ibadah. Kenapa rumah ibadah wajib menghemat air? bukankah air diciptakan Tuhan untuk memenuhi hajat hidup keseharian manusia untuk menyambung hidup dengan cara mengkonsumsi air minum setiap hari?



Berkaitan dengan krisis air di bumi sebuah perusahaan di Malaysia menciptakan alat canggih untuk menghemat air bagi kaum muslim dalam berwudlu. Alat ini akan dipasarkan ke sejumlah negara yang memiliki kandungan air terbatas seperti Afrika dan Timur Tengah. Yang menjadi pertanyaan adalah Sumur air Zam-zam yang tidak pernah kering selama ada peradaban manusia di muka bumi, justru kenapa kaum muslim harus menghemat air wudlu?



Bagi kaum muslim yang jumlahnya mencapai 1.7 milyar di dunia, air digunakan untuk berwudlu saat akan melakukan sholat. Setiap umat muslim ketika berwudlu menghabiskan 8 hingga 10 liter air. Di beberapa negara seperti Afrika dan Timur Tengah yang masyarakatnya memeluk agama Islam, air menjadi permasalahan penting karena air sangat sulit didapat di negara ini.



Tidak demikian dengan sejumlah negara yang mempunyai kandungan air melimpah di dalam perut bumi seperti negara Malaysia, penggunaan air sangat boros. Begitu borosnya penggunaan air di negara ini, sebuah perusahaan Malaysia menciptakan alat penghemat air yang dinamakan AACE Teknologi. Alat yang ramah lingkungan ini memiliki sensor untuk menghemat air ketika sedang berwudlu.



Alat ini juga menggunakan Bahasa Arab untuk menjelaskan aktivitas berwudlu seperti membasuh muka, kedua tangan dan kaki. Alat ini akan dipasarkan ke Afrika dan Timur Tengah 6 bulan ke depan dengan dibandrol harga 3000 hingga 4000 dolar Amerika per unitnya. Direktur AACE, Anthony Gomez saat meluncurkan produk mengatakan alat penghemat wudlu yang memiliki tinggi 1.65 meter ini hanya menggunakan air 1.3 liter saja. Anthony juga mengatakan apabila alat ini digunakan di Mekkah, mampu menghemat air 40 juta liter air saat musim haji.



Sahabat sehat dengan reiki, pernahkah Anda berwudlu memakai air padasan yang terbuat dari gentong? Biasanya gentong diletakkan di bibir sumur lalu diisi dengan air sumur. Dengan memakai kerekan timba untuk menciduk air dalam sumur, air dalam ember lalu dituangkan ke dalam gentong. Perajin gerabah juga membuat gentong untuk menyimpan air buat wudlu. Mereka terus berkarya dan nyatanya sampai saat ini gentong untuk menyimpan air wudlu tetap laku terjual dan dicari orang baik di kota atau desa.



Sumber: Reuters


Alat wudlu otomatis buatan Malaysia. Akankah padasan dari gentong tetap laku terjual?

Karikatur Wan Hasan saat menggunakan alat ini untuk berwudlu.

Read More..

RITUAL KUTKOT SUKU MANGYANGS

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 09 Februari 2010 0 komentar

Bila kita menggali harta karun boleh jadi akan menemukan harta yang terpendam selama puluhan tahun. Tapi apa jadinya bila kita membongkar peti mati yang berisi jenazah manusia yang telah terkubur selama 1 tahun, tentunya membuat ngeri bagi orang yang melihatnya. Tapi tidak demikian dengan adat kebiasaan masyarakat Suku Mangyans di Pulau Mindoro Philipina. Mereka tidak jijik melihat tulang belulang manusia yang masih menyisakan daging busuk berikut rambut yang masih menempel di tengkorak, sebab yang mereka bongkar adalah makam kerabat yang dicintainya.



Kendati pun tulang belulang telah hancur yang menyisakan serpihan daging busuk, pakaian yang melekat pada jenazah masih utuh. Inilah adalah bagian tradisi unik Suku Mangyans di Pulau Mindoro dalam melaksanakan sebuah upacara ritual yang disebut Kutkot. Dalam upacara adat ini warga menggali jasad orang yang dicintai dari dalam kubur dan mendandani jasad tersebut seperti layaknya mendandani manusia.



Peristiwa ini terjadi kepada keluarga Hulyong Antonio yang telah meninggal dunia setahun lalu dan dikuburkan di makam desa setempat. Enam orang anak Antonio beserta saudara-saudaranya dari Suku Mangyans menggali kuburannya. Tulang belulang Antonio kemudian dibersihkan dari tanah dan daging yang masih tersisa kemudian dipersatukan kembali layaknya merakit mainan anak-anak.



Proses ini merupakan bagian dari dari upacara ritual Suku Mangyans yang disebut Kutkot yang harus dilaksanakan oleh anak-anak Antonio atas permintaan Antonio sendiri sewaktu ia masih hidup. Ini semacam wasiat yang harus dilakukan anak keturunan Antonio. Tulang belulang Antonio yang telah dibersihkan kemudian disatukan lalu diberi pakaian dan perhiasan layaknya mengenakan perhiasan seorang manusia.



Teknik mengenakan pakaian pada tulang belulang manusia tersebut membutuhkan keahlian tersendiri yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa warga Suku Mangyans. Jasad Antonio yang telah didandani kemudian dibawa ke rumah keluarganya di Desa Bulalacao di Propinsi Mindoro dan disimpan di rumah itu selama satu tahun.

Upacara ritual Kutkot yang merupakan tradisi kuno Suku Mangyans kini semakin jarang dilaksanakan oleh masyarakat Mangyans sendiri mengingat saat ini arus modernisasi telah masuk desa-desa di Philiphina termasuk adanya jaringan internet, tv kabel, siaran televisi dan radio yang menjamah daerah ini sepanjang hari sehingga informasi dari dunia luar sangat mudah diakses oleh warga Suku Mangyans.

Sumber : Reuters dan Life


Membersihkan tulang belulang manusia merupakan bagian upacara ritual Suku Mangyans.

Read More..

MENGHIBUR PENDERITA SAKIT

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 08 Februari 2010 1 komentar

Dalam hidup ini kalau boleh memilih sejatinya tidak ada orang yang ingin sakit. Terlebih lagi bila sakit yang diderita cukup parah dan harus dirawat intensif bolak balik ke rumah sakit. Namun siapa yang bisa menduga jika salah satu anggota keluarga sahabat sehat dengan kundalini reiki didiagnose menderita penyakit stadium lanjut. Kira-kira apa yang sebaiknya kita lakukan dalam menghadapi masalah ini? Apakah kita cukup pasrah saja dan menyerahkan semuanya ini kepada kehendak Tuhan YME atau mencari alternatip penyembuhan lain yang semula medis kedokteran ke pengobatan alternatip? Tentu hal ini tergantung kepada kebijaksanaan keluarga pasien untuk menentukan sikap dalam bertindak.



Pengalaman pribadi ini terjadi di saat tetangga sehat dengan kundalini reiki menceritakan penyakit orang tuanya yang secara medis oleh dokter dinyatakan sudah tidak bisa disembuhkan dan menyarankan keluarga pasien untuk beralih ke penyembuhan non medis. Sehat dengan kundalini reiki hanya menyarankan sabar tawakal dan berserah diri kepada kuasa Ilahi. Inilah salah satu solusi pertama dalam memberikan dukungan moral kepada keluarga pasien agar tidak putus asa mengupayakan penyembuhan keluarga yang tengah sakit. Bagaimana caranya?



Dalam menghadapi situasi kalut semacam ini berikan reaksi yang sewajarnya. Rasa sedih saat mengetahui orang yang dikasihi menderita penyakit serius yang membuat keluarga pasien sulit mengendalikan emosi. Ini wajar namun keinginan untuk menyalahkan orang lain, diri sendiri, paramedis atau pun Tuhan sebaiknya dihilangkan dari pikiran. Pasalnya hal ini akan memperparah ketegangan dan mengesampingkan perhatian untuk pasien. Terimalah dengan ikhlas segala sesuatu dengan penuh kesadaran bahwa tidak ada satupun yang mampu mengendalikan peristiwa dalam hidup kecuali ini terjadi atas kehendak Tuhan YME.


Dengan senyum tulus boleh jadi sudah menjadi obat penyembuhan pasien.


Berikan perhatian kepada pasien dengan tidak membicarakan jenis penyakitnya kendati pun si pasien sudah tahu perihal penyakitnya. Rasa kasih terhadap penderita sakit sebaiknya jauh lebih besar daripada ketidaknyamanan yang dirasakan si sakit. Dengan terus menerus berfokus pada kondisi pasien yang sakit akan menimbulkan rasa tertekan dan menderita bagi keluarga yang menunggui si sakit. Boleh jadi si sakit sembuh keluarga yang menunggu giliran jatuh sakit akibat lelah fisik, mental dan emosional. Karena itu mempersiapkan mental tangguh dalam menghadapi kondisi dilema ini perlu didukung seluruh keluarga besar agar timbul rasa gotong royong dalam memperhatikan keluarga yang sakit.



Lebih berfokus pada kehidupan penderita sakit dan ingatkan akan kenangan indah masa lalu, abaikan kondisi saat sakit. Dengan mengingat masa lalu terutama kenangan indah akan membuat pasien lebih terhibur dan lebih menghargai hal yang telah lewat selama ini. Menceritakan hal-hal lucu dapat meringankan dan melupakan sejenak rasa sakit yang tengah diderita pasien. Dengarlah semua keluhan dan curahkan perhatian ke penderita sakit. Perhatian di sini tidak harus dengan berada di samping dan mengawasi pasien selama 24 jam.



Memberikan senyum tulus, duduk di samping sambil memegang tangannya sambil menyalurkan energi penyembuhan dan mendengarkan keluh kesah dan curahan hati pasien sudah cukup menunjukkan perhatian kepadanya. Biarkan pasien berbicara apa adanya perihal sakitnya. Hal ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui perasaannya yang sebenarnya sedang bergejolak dalam dirinya. Pahami keinginannya, rasa khawatir nya dan segala harapannya yang masih ada.

Pahami kebutuhan dasarnya saat pasien tengah sakit. Menyembunyikan kondisi pasien yang sebenarnya atau justru membicarakan kondisi pasien tanpa memikirkan perasaannya saat ini bukan langkah bijak. Penderita sakit sangat....sangat membutuhkan informasi kondisi kesehatannya yang sebenarnya. Di sisi lain dalam memberitahu kondisi yang sebenarnya kepada pasien harus dilakukan dengan hati-hati dan disertai semangat positip agar pasien tetap tenang menghadapi rasa sakitnya.



Sahabat sehat dengan kundalini reiki bila hal ini terjadi kepada keluarga Anda atau keluarga sahabat Anda, sudah siapkah mental diri Anda meringankan penderitaan si sakit manakala Anda diminta membantu dengan doa penyembuhan? Bila sudah siap....mulai sekarang ini tanamkan keyakinan dalam diri bahwa segala penyakit yang datang tentu ada obatnya. Bermacam cara untuk meraih obat penyembuhan salah satunya yang sekarang ini Anda sedang praktekkan dan sudah dimiliki yaitu energi alam semesta.

Sumber : Ragam Kompas Minggu dan telah di re-edit ulang.

Foto : www.detik.com

Read More..

HOMELESS IN JAPAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 07 Februari 2010 0 komentar

Sungguh hati membuat trenyuh melihat para gelandangan mengais rejeki dengan jalan meminta-minta. Tidak ada yang disalahkan dalam kondisi ini mengingat jumlah kaum miskin di negara tercinta kita saat ini semakin banyak di mana lapangan pekerjaan semakin langka dan susah didapat. Minggu Pagi 31/01/10 lalu suasana Tempat Pelelangan Ikan KUD Sarana Mino Desa Tasik Agung Rembang masih sepi dari kegiatan bongkar ikan dari kapal.



Dalam kondisi masih sepi ada beberapa buruh angkut ikan yang sudah bekerja. Salah seorang buruh angkut ikan yang kita temui untuk perbincangan seputar masalah perikanan adalah Mas Bahrudin. Pagi buta ia telah meninggalkan desanya dan bekerja. Demi sesuap nasi ia rela meninggalkan desanya di Wilayah Pamotan Lasem untuk bekerja serabutan sebagai kuli angkut ikan. Ia pantang menjadi pengemis dan berusaha bekerja apa saja asalkan halal.



Dia pernah bekerja di kawasan Industri Pulau Gadung Jakarta beberapa tahun silam. Karena krisis moneter dan pengurangan besar-besaran jumlah karyawan pabrik tempat dia bekerja, akhirnya dia terkena PHK. Suatu pukulan telak baginya mengingat upah sebagai buruh yang biasa dia kirimkan ke keluarga di kampung halaman setiap bulan mulai saat ini sudah tidak dia dapatkan kembali. Berbagai usaha telah dia lakukan untuk menyambung hidup mulai dari tukang batu, menjual koran hingga menjadi pelayan warung tegal di bilangan Pulau Gadung. Namun upah yang dia terima tidak seberapa dan kerasnya hidup di Jakarta memutuskan ia pulang kampung ke Lasem.



Di desa ia mulai menata diri kembali. Tanah warisan dari orang tua yang tidak seberapa luasnya ia olah dan tanami dengan singkong, ubi jalar dan pepaya. Sambil menunggu panen ia menggelandang ke tempat pelelangan ikan dan bekerja serabutan menjadi buruh angkut ikan. Pendapatan yang tidak seberapa ini ia tabung dan sisihkan buat keluarga di rumah. "Aku sudah biasa hidup keras di Jakarta Mbak, jadi tidak kaget bekerja seperti ini lagi. Yang aku khawatirkan dengan adanya perjanjian perdagangan bebas Asean dan China tahun 2010 ini akan banyak industri menengah yang gulung tikar. Akibatnya akan banyak terjadi lagi PHK masal seperti yang pernah aku alami saat di Jakarta dulu," katanya sambil menyeruput teh manis saat menemani kami berbincang di warung Soto depan Kantor Koperasi Unit Desa Sarana Mino. Lebih memprihatinkan lagi mudah-mudahan tidak banyak pengangguran di negeri kita ini.



Kalau kaum gelandangan di negara kita harus berjuang sendiri dengan cara mengemis dan meminta belas kasihan orang tidak demikian halnya dengan kaum gelandangan di negeri Matahari Terbit. Dampak krisis ekonomi berkepanjangan di Jepang mengakibatkan semakin banyak warga kehilangan pekerjaan dan sebagian menjadi gelandangan. Para gelandangan ini mendapat bantuan dari Organisasi Amal bernama Shinjuku Renkaru. Sekitar 430 gelandangan di Tokyo menerima bantuan makanan dan selimut tebal dari Organisasi Amal Shinjuku Renkaru Minggu 31/01/2010. Maklum saat ini Jepang sedang musim dingin. Para gelandangan antri selama beberapa jam untuk memperoleh nasi hangat yang dibagikan di dapur milik Shinjuku Renkaru.


Krisis ekonomi Jepang menyebabkan kaum muda ikut menggelandang menjadi pengemis.

Jumlah gelandangan di Jepang turun mencapai 15.000 orang di tahun 2009 dari 25.000 orang di tahun 2003.

Pengemis Jepang saat ini lebih banyak didominasi kaum muda korban phk.


Sebagian gelandangan mengatakan tahun 2009 dan awal 2010 merupakan masa yang paling sulit dalam kehidupannya. Jumlah gelandangan di Jepang sebenarnya turun dari 25.000 pada tahun 2003 menjadi 15.000 orang pada tahun 2009. Akan tetapi tipe orang orang yang menjadi gelandangan saat ini mengalami perubahan. Di masa lalu mayoritas gelandangan adalah orang tua, tetapi sekarang banyak warga usia muda dan produktif dalam kerja telah kehilangan pekerjaan yang menjadikan kaum muda ini memilih menjadi gelandangan.



Krisis ekonomi berkepanjangan dan lemahnya konsumsi dalam negeri menyebabkan semakin banyak warga kehilangan pekerjaan. Walau pun ekonomi Jepang telah mulai pulih dari resesi menyusul meningkatnya permintaan terhadap produksi Jepang di Asia, Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan pemulihan ekonomi Jepang lebih lamban dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia.

Sumber Reuters: Homeless in Japan

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.