ON LINE

Followers

BANJIR DI GROBOGAN DAN PATI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 31 Januari 2010 2 komentar

Hujan deras yang sekarang ini sedang melanda wilayah Jawa Tengah bagian Timur mengakibatkan meluapnya Sungai Lusi. Sedikitnya sepuluh rumah di Desa Kuripan, Kecamatan Purwodadi Kota, Kabupaten Grobogan terendam banjir. Warga mengharapkan hujan segera berhenti agar ketinggian air yang telah mencapai lutut orang dewasa tidak bertambah tinggi.




Akibat hujan deras turun dalam minggu ini yang terus mengguyur Grobogan Rabu malam, telah mengakibatkan banjir di sejumlah tempat. Di desa Kuripan sendiri menurut penuturan warga, Suntoro mengatakan banjir diakibatkan meluapnya Sungai Lusi yang melintas di dekat perkampungan mereka. Meskipun bosan dengan banjir yang senantiasa merendam perkampungan mereka setiap kali musim penghujan, warga hanya bisa pasrah karena tidak punya pilihan lain untuk pindah tempat dan usaha.




Elevasi Sungai Lusi sendiri saat ini mencapai 90,25 meter. Meningkatnya elevasi ketinggian air diakibatkan tingginya curah hujan yang turun di Grobogan beberapa hari ini. Jika hujan terus mengguyur warga mengkawatirkan banjir akan semakin tinggi merendam perkampungan mereka. Untuk itu warga berharap agar hujan tidak turun terus menerus di wilayah Grobogan. Mengingat buruknya drainase yang menjadi faktor terjadinya banjir, warga hanya berharap pemerintah segera memperbaiki drainase aliran Sungai Lusi.





Banjir selalu membuat anak riang gembira bermain air. Kapan lagi bisa berperahu masuk desa?



Sebaliknya hujan lebat yang tengah melanda wilayah Pati mengakibatkan sebagian wilayah Desa Banjarsari, Gabus Pati kembali tergenang banjir. Akibat adanya genangan air, sejumlah siswa sekolah terpaksa naik perahu untuk mencapai lokasi sekolah mereka. Beginilah perjuangan anak-anak sekolah di wilayah ini untuk tetap belajar kendatipun desa mereka sedang terendam banjir.




Agar kedatangan anak tidak terlambat di sekolahan dalam kondisi tidak basah kena air banjir, mereka harus menumpang perahu untuk mencapai gedung sekolah. Beberapa siswa ada yang diantar kedua orang tuanya, tapi ada juga yang ikut menumpang perahu warga yang hilir mudik masuk keluar perkampungan . Perjalanan perahu menyusuri jalan desa, tegalan, persawahan dan ladang tebu yang sudah menjadi lautan air menuju sekolah, laksana berperahu di hamparan air danau. Keceriaan tampak terlukis di wajah anak-anak ini seakan-akan tidak sedang menghadapi kesusahan akibat rumah mereka sedang kebanjiran.





Akibat tingginya curah hujan, sungai meluap banjir pun datang masuk kampung.



Karena letak sekolah mereka cukup jauh maka para siswa ini harus berangkat sekolah lebih awal agar tidak ketinggalan pelajaran di sekolah. Salah seorang siswi SMP Negeri 2 Gabus, Ulfah Dwi Laksmi mengaku banjir yang terjadi saat ini sungguh menghalangi akses jalan menuju ke sekolahnya. Akibatnya masih ada siswa yang datang terlambat di sekolah dan pihak sekolah sendiri cukup memaklumi kondisi para siswanya.




Sebelum banjir yang terjadi Rabu 27/01/2010 kemaren, sebenarnya genangan air yang melanda wilayah desa Banjarsari selama dua pekan terakhir sempat surut drastis. Namun hujan kembali turun dengan lebatnya dalam dua hari terakhir kembali membuat wilayah desa ini terendam banjir.

Sehat dengan kundalini reiki bersama kerabat kerja menulis dari Pati Jawa Tengah.


Senyum sumingrah seorang ibu sambil bersenandung naik itu perahu.

Read More..

SIMBOL HON SHA ZE SHO NEN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 30 Januari 2010 3 komentar


Bagaimana caranya agar energi yang dikirimkan seorang praktisi reiki kepada orang lain di tempat berlainan bisa sampai? Demikianlah pertanyaan salah seorang sahabat sehat dengan kundalini reiki beberapa hari lalu. Agar energi reiki bisa sampai kepada masing-masing orang ditempat berlainan dalam waktu yang sama saat distance healing, maka peranan simbol reiki perlu digunakan. Simbol reiki yang mengacu kepada tradisi reiki tummo, g'tummo dan usui menggunakan simbol ini untuk pengiriman energi jarak jauh.




Dalam tradisi reiki simbol pengiriman energi jarak jauh dinamakan hon-sha-se-sho-nen di mana hon berarti arus, pusat, asal dan inti. Sha berarti orang, benda dan energi. Se berarti benar. Sho berarti mekar sepenuhnya, dalam penerangan dan Nen berarti ide, perasaan, indera. Simbol ini berarti penerangan, tanpa batasan waktu dan tempat. Di samping dipergunakan untuk penyembuhan jarak jauh, simbol ini juga digunakan untuk penyembuhan trauma dan pemrograman simbol-simbol. Simbol ini juga sangat effektif untuk penyembuhan tubuh mental yaitu lapisan tubuh ketiga.




Lapisan tubuh pertama adalah tubuh fisik milik Saudara semua yang hidup ini dan kita bisa merabanya, merasakan sakit ketika ada sesuatu yang tidak nyaman dalam tubuh. Termasuk tubuh fisik sehat bersama kundalini reiki sendiri. Sedangkan lapisan tubuh kedua disebut tubuh emosi dan lapisan tubuh ketiga disebut tubuh mental. Jika kita menghadapi trauma yang tidak mudah dilupakan maka trauma ini terekam dalam lapisan tubuh mental.




Di samping lapisan tubuh mental ada pula lapisan tubuh emosi. Penggunaan simbol untuk membersihkan tidak saja penyakit dalam tubuh jasmani tetapi tubuh emosi maka digunakan simbol sei-hei-kei yang secara keseluruhan berarti meluruskan atau membenarkan. Kalau di tradisi kundalini reiki dikenal cleaning room tanpa simbol reiki, maka simbol she-hei-kei berfungsi untuk membersihkan unsur negatife yang sudah terlanjur ada dalam sebuah rumah tempat tinggal yang energinya mengganggu pemilik rumah. Termasuk di sini energi negatife karena adanya makhluk halus yang mengganggu kedamaian pemilik rumah.




Simbol hon sha ze sho nen secara tradisional untuk penyembuhan jarak jauh dikenal pula sebagai jembatan penghubung antara alam semesta dan bumi. Disamping bekerja pada tubuh mental dan emosional simbol ini berfungsi sebagai penghubung ke seluruh sistem chakra tubuh. Kalau kita menerima bingkisan lewat pos yang diantar seorang tukang pos atau kurir pos, maka energi yang kita terima dari praktisi yang keberadaannya di belahan dunia lain maka peranan simbol ini berfungsi pula sebagai kurir energi.




Simbol ini dikenal mendapat istilah juga sebagai no past, no present, no future yang artinya dengan simbol hon sha ze sho nen tidak ada masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Yang ada hanya masa sekarang ini saja. Artinya dengan simbol ini Anda dapat mengirimkan energi ke waktu sekarang (present), waktu yang akan datang (future) dan ke masa lalu (past). Sebagai contoh bila Anda mengirimkan energi agar sampai jam 22.00 wib malam ini, di siang atau sore hari pada hari itu Anda dapat membuat simbol ini lebih dulu dengan niat energi akan sampai sasaran pukul 22.00 wib. Sebaliknya bila ingin membongkar trauma seseorang pada masa lampau maka simbol ini dapat dikirimkan ke masa lampau yang sudah lewat ketika orang itu mulai mengalami trauma karena suatu hal.




Cara mengunakan simbol ini cukup mudah tetapi seorang praktisi reiki perlu menghapalkan gerakannya dengan runut dan penuh keyakinan diri. Simbol digambar di depan dada setinggi puting susu lalu hadapkan telapak tangan kanan dan kiri saling berhadapan di antara gerakan tempat simbol tadi dilukis di udara depan puting susu. Tetap rilek maka rasakan di antara kedua telapak tangan Anda akan bergetar dan menandakan bahwa simbol mulai bekerja membentuk bola energi padat dan semakin padat. Rasakan sensasi di antara kedua telapak tangan seakan-akan Anda memegang kulit bundar bola basket padat. Itu adalah energi yang terbentuk dari simbol hon za she sho nen.




Dalam kondisi santai beri affirmasi pengarahan kepada simbol energi padat ini agar dikirimkan kepada....A di kota P, B di kota Q, C di kota R, D di kota S atau kepada orang dalam jumlah banyak. Saat Anda memberi affirmasi kepada salah satu orang untuk dikirimi maka saat itu juga bola energi ini pecah membentuk cahaya yang melesat sangat cepat menuju sasaran yang dituju. Demikian pula dengan cahaya lain sama-sama melesat menuju sasaran yang dituju. Nah mulai sekarang ini terbentuklah jembatan penghubung antara praktisi reiki dengan orang lain yang hendak kita kirimi energi.




Itulah sekilas peranan simbol reiki hon sha ze sho nen untuk pengiriman energi jarak jauh yang ditanyakan seorang sahabat sehat bersama kundalini reiki beberapa hari lalu. Bagi sahabat sehat bersama kundalini reiki yang sudah menerima penyelarasan level 1 dapat mengirimkan energi jarak jauh kepada orang lain termasuk di sini membuat progam agar energi bekerja untuk siapa, di kota mana, untuk jangka waktu berapa lama energi bekerja dan diterima jam berapa? Di sini peranan affirmasi sangat penting untuk mengarahkan energi bekerja sesuai dengan niat praktisi reiki yang mengirimkan energi.

Read More..

PENYELARASAN KUNDALINI REIKI LEVEL 2

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 29 Januari 2010 1 komentar

Tidak terasa sudah satu bulan ini sehat dengan kundalini reiki mengadakan pelatihan jarak jauh dengan memberikan penyelarasan tradisi kundalini reiki. Dalam kurun satu bulan ini banyak peserta baru bermunculan dan baru pertama kali mengenal reiki atau ada yang sudah menjadi praktisi reiki. Yang mengejutkan ada sahabat lama yang sudah belajar Teknik Prana Shakti tapi juga ingin mengikuti penyelarasan jarak jauh. "Bagaimana sih rasanya mengikuti penyelarasan jarak jauh reiki itu," begitu pertanyaan yang diajukan dalam komentar yang sehat dengan kundalini reiki terima baru-baru ini.


Biasa saja sikap menerima attunement reiki jarak jauh. Sama halnya menerima distance healing reiki. Dengan kata lain sikap menerima attunement reiki sama juga dengan sikap saat menerima distance healing. Kedua-duanya menggunakan sikap hidup bermeditasi dalam suasana hening-seheningnya. Dan proses attunement atau penyelarasan bukanlah proses sakral penuh mistis. Tidak ada istilah itu. Yang ada adalah proses menyamakan atau sinkronisasi pola getaran frekuensi tubuh energi calon praktisi reiki dengan pola getaran frekuensi energi alam semesta. Jika telah selaras maka hanya dengan NIAT saja maka energi reiki akan terakses saat itu juga.





Karena sudah berjalan selama satu bulan ini maka sehat bersama kundalini reiki memutuskan untuk melanjutkan penyelarasan kundalini reiki level 2 dengan harapan para peserta yang sudah belajar dan memanfaatkan reiki untuk keperluan penyembuhan akan lebih terpacu lagi untuk terus mempraktekkan kundalini reiki untuk kesembuhan saudara kita yang tengah menderita sakit dan kita mau membagikan reiki untuk kasus penyakitnya. Terlepas apakah saudara-saudari saya sudah praktek secara konsisten atau tidak, tidak menjadi masalah bagi saya. Hanya saja orang yang rajin praktek reiki dengan sendirinya tubuh energinya akan semakin bersih dan siap dialiri energi reiki yang kekuatannya dua kali lipat bahkan sampai lima kali lipat saat penyelarasan kundalini reiki level 2 nanti. Tentu saja yang bisa membuktikan apakah reiki bermanfaat bagi menunjang kesehatan pribadi adalah Anda sendiri.


Sehat dengan kundalini reiki hanya mohon tetap praktekkan reiki ini secara terus menerus baik untuk diri sendiri dan orang lain. Kalau Anda bertanya, "Saya tidak punya pasien," itu salah jawab saya. Coba lihat di sekeliling tempat tinggal Anda. Ada rumah sakit kan? Nah kenapa tidak Anda praktekkan reiki dengan distance healing ini setiap hari kepada saudara kita yang tengah menderita sakit dan memerlukan perhatian dan pertolongan. OK secara finansial barangkali kita tidak atau belum memungkinkan membantu, menengok ke rumah sakit setiap hari, tetapi dengan membagikan cinta kasih tulus tanpa pamrih dalam bentuk penuh senyum, boleh jadi kesembuhan lewat reiki jarak jauh akan dia dapatkan lewat sentuhan tangan Anda tentunya atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa.


Reiki dan Kundalini bukan hanya sekedar sebuah teknik penyembuhan saja. Reiki juga amat bermanfaat untuk spiritualitas universal. Penyembuh dari praktisi reiki kundalini semua tingkatan harus memahami bersama, bahwa reiki sebenarnya adalah cinta kasih yaitu menyebarkan cinta kasih kepada sesama dalam bentuk Cahaya Ilahi yang dijadikan berkat atau penyembuhan. Cahaya Ilahi yang dijadikan berkat atau rahmat dapat saja dibagikan dalam bentuk doa dan yang mudah adalah senyum tulus. Hanya dengan senyum tulus saja, Anda telah membagikan Cahaya Ilahi dan bentuk kegembiraan kepada orang lain. Syukur kalau sekarang ini Anda sudah dibekali dengan kemampuan reiki maka tiba saatnya membagikan berkat ini kepada orang lain dalam penyembuhan dan tentu saja Anda sendiri harus lebih dulu sehat baik jasmani dan rukhani.


Ada pun pelaksanaan attunement kundalini reiki level 2 akan jatuh Insya Allah hari Minggu 31 Januari 2010 jam 21-21.30 wib untuk level 2 dan 21.30-22.oo wib untuk level 1 bagi yang baru mulai belajar. Bagi peserta angkatan ke-5 yang mendapatkan attunement Senin 25/01/2010 dan baru belajar selama 1 minggu dimohon mengikuti attunement kundalini reiki level 2 nanti minggu pertama atau kedua Pebruari 2010. Pembagian waktu ini sengaja saya atur karena peserta semakin banyak dan tentu saja memerlukan pengaturan jadwal attunement. Untuk level 2 ini pelajaran lebih dititikberatkan kepada praktek Meditasi Kundalini Reiki di samping self healing dan distance healing juga peningkatan penyaluran energi yang diperkuat 5 kali lipat. Juga pengaktipan chakra ajna, pembangkitan kundalini, penaikan api kundalini minimal sampai Chakra Pusar dan Chakra Jantung.


Sikap menerima attunement reiki jarak jauh. Rileks, santai, pasrah dan dekonsentrasi


Sikap menerima attunement reiki jarak jauh. Tetap santai, rileks, pasrah dan dekonsentrasi. Rasakan pola getaran energi yang masuk lewat chakra mahkota dan keluar lewat chakra telapak tangan kanan-kiri.

Bagi Anda yang sudah mempelajari kundalini reiki level satu di samping mampu healing dan distance healing coba praktekkan juga cleaningsing room, karmic band healing dan situation healing. Untuk jelasnya jadwal attunement lihat di upper side anchor kundalini reiki gratis blog ini.

Gambar : www.reikiasia.com

Read More..

CERDAS INTELEKTUAL EMOSIONAL DAN SPIRITUAL

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 27 Januari 2010 1 komentar

Toni Buzan penulis buku laris Head Strong bilang, otak manusia itu bagaikan raksasa sedang tidur. Para neurolog memang membuktikan segala sesuatu bermula dari organ ini. Setelah era kecerdasan intelektual, para psikolog meyakini ada kecerdasan lain yang juga penting yaitu, kecerdasan emosional dan spiritual. Semua dikendalikan oleh pikiran. Jika kecerdasan intelektual membuat seseorang pandai, lalu kecerdasan emosional menjadikannya bisa mengendalikan diri, maka kecerdasan spiritual memungkinkan hidupnya punya arti bagi diri sendiri dan orang lain. Ia adalah sebagai satu-satunya kecerdasan tertinggi yang setiap orang belum tentu bisa mencapainya dalam hidup ini.


Seminar kecerdasan anak sekarang ini begitu gencar dipasarkan lewat iklan baik di radio, televisi dan surat kabar. Tentu saja orang tua anak yang ikut seminar sangat bangga dan berbesar hati manakala seminar ini menjadikan anaknya pandai, cerdas dan mumpuni dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Apa betul kecerdasaan otak atau intelektual nantinya bisa mengubah hidup seseorang menjadi baik atau bahkan buruk ? Jawabannya....kecerdasan intelektual bukan faktor utama yang menentukan kesuksesan hidup seseorang. Ada faktor lain yang lebih menentukan dan berperan. Goleman bahkan berpendapat, kecerdasan intelektual hanya menyumbang sekitar 20% terhadap keberhasilan hidup seseorang.




Dalam buku Emotional Intelegence, Daniel Goleman menceritakan pengamatannya selama bertahun-tahun terhadap perkembangan lulusan Harvard University. Di sini terdeteksi mahasiswa saat kuliah nilainya pas-pasan saja tetapi berhasil dan bahagia dalam hidupnya. Artinya tidak sukses dalam kuliah tetapi sukses dalam praktek kehidupan sosialnya. Sebaliknya banyak mahasiswa ketika kuliah nilainya duduk di peringkat pertama, namun tidak sukses dalam hidup sosialnya.


Dalam kondisi hidup sehari-hari pun kita sering menjumpai orang-orang seperti itu. Mungkin tetangga, keluarga, kawan lama, kawan sekolah, sahabat di dunia maya bahkan Anda sendiri. Ini membuktikan bahwa kecerdasan intelektual bukan faktor utama penentu keberhasilan dan kesuksesan hidup seseorang. Ada faktor lain yang lebih berperan. Goleman bahkan berpendapat kecerdasan intelektual hanya menyumbang sekitar 20% terhadap keberhasilan hidup seseorang. Selebihnya adalah faktor di luar kecerdasan itu. Salah satunya yang sangat penting yaitu kecerdasan emosional.


Dalam kehidupan sehari-hari orang sering menyamakan istilah antar kecerdasan intelektual dengan intelligence qoutient (IQ). Padahal keduanya berbeda. IQ sebenarnya merujuk kepada angka relatif untuk menunjukkan tingkat kecerdasan intelektual. Sekedar contoh, seorang anak yang usia kalendernya baru 8 tahun, tapi bisa mengerjakan tugas sekolah anak usia 10 tahun dalam pelajaran matematika. Berarti IQ anak adalah 10/8 x 100 alias 125. Dengan kata lain tingkat kecerdasan intelektualnya di atas rata-rata.


Sebaliknya jika usia kalender anak sepuluh tahun tapi usia mentalnya baru delapan tahun berarti IQ nya 8/10 x 100 atau 80. Artinya tingkat kecerdasan intelektual anak ini di bawah rata-rata. Pada umumnya orang menunjuk kecerdasan intelektual yang selama ini dikenal dengan istilah pinter. Namun sesuai dengan perkembangan jiwa manusia, maka muncul kecerdasan emosional (emotional intelligence) sebagai jenis kecerdasan lain yang dimiliki manusia.


Sekali pun diakui kecerdasan emotional tidak bisa diukur secara eksakta seperti halnya kecerdasan intelktual, kecerdasan ini bisa kita asah dan latih melalui olah jiwa. Yang jelas IQ dan EI adalah dua hal yang integral di dalam jati diri manusia. Keduanya saling bersinergi satu sama lain. Menurut Sartono Mukadis, Psikolog dalam Mind Body and Soul Intisari menyebutkan dalam praktiknya ada lima komponen penting menjadi ciri kecerdasan emosional, yakni self awareness, self regulation, empati, motivasi dan social skills.


Kelima komponen tadi dalam ilmu psikologi sering disinggung dalam mata kuliah. Sedangkan pelatihan di luar bangku kuliah berbentuk lokakarya yang bertujuan mendewasakan kecerdasan emosional seseorang bisa didapat melalui pelatihan khusus setingkat lebih tinggi dari kelas reiki. Pelatihan ini disebut G'Tumo Esoterik yang menekankan pada pengolahan energi dan menyalurkannya untuk suatu kepentingan tertentu.


G'Tumo Esoterik dalam kelas reiki lebih menekankan pada aspek kedewasaan emosional. G'Tumo Esoterik memang berbeda dengan Reiki aliran G'Tumo. Dalam postingan lalu sehat dengan waskita reiki pernah menyinggung bahwa reiki adalah ilmu penyembuhan yang mengacu pada tradisi Tibet, sedangkan G'Tumo Esoterik adalah ilmu yang lebih menjurus pada pengolahan energi.


Menurut Ciptadinata Effendi dalam buletin seminar G'Tumo Esoterik menulis, dalam perkembangan zaman sejarah mencatat bahwa orang-orang yang memiliki kemampuan kecerdasan yang luar biasa, bahkan disebut genius alias super pinter, namun karena tidak diimbangi dengan kedewasaan emosional, ternyata bukan saja tidak berguna bagi sesama manusia, malahan ternyata menghancurkan kehidupan orang lain. Sebalikna ada anggapan lain berpendapat bahwa kalau dua aspek yaitu kecerdasan intelektual dan kedewasaan emosional mampu dipertahankan ada dalam diri seseorang, maka ia akan mampu menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama.


Contoh hangat yang sekarang ini sedang beredar adalah kasus pembobolan dana nasabah bank yang dilakukan oleh orang pintar dan berpendidikan tinggi khususnya di bidang IT. Orang ini mampu membuat progam dan menggandakan kartu ATM fiktif untuk tujuan menarik dana yang bukan haknya. Karena tidak diimbangi dengan kedewasaan emosional maka tindakan melawan hukum dilakukan demi kepentingan pribadi yaitu mencuri uang orang lain lewat perangkat ATM. Akibatnya banyak orang lain menjadi korban karena keisengannya ini. Ia bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.


Zaman terus berubah sesuai dengan perkembangan waktu. Pendapat bahwa kecerdasaan intelektual dan kedewasaan emosional yang seimbang harus dipertahankan, akhirnya dikoreksi juga. Disebutkan bahwa seseorang baru dikatakan masuk ke dalam tahap pencerahan apabila di dalam perjalanan hidupnya mampu menerapkan ketiga aspek secara seimbang di antaranya kecerdasan intelktual, kedewasaan emosional dan kematangan spiritual. Bagaimana mencapai tingkat ini agar menjadi balan (seimbang dalam hidup)?


Salah satu cara menuju keseimbangan ketiga aspek tadi dengan melatih meditasi keseimbangan. Meditasi ini dilakukan dalam upaya memberikan suatu kerangka dalam hidup kita, tentang pola hidup bagaimana yang ingin kita terapkan dalam perjalanan hidup kita. Sekali pun meditasi ini bukanlah jaminan bahwa apa yang kita inginkan pasti tercapai, namun setidaknya jalan menuju ke tingkat hidup yang lebih luhur telah ada di depan mata kita. Tergantung bagaimana kita akan menjalaninya.


Bahkan menurut hasil penelitian di Australia, seandainya setiap orang mau meluangkan waktunya hanya 5 menit saja setiap harinya untuk melakukan meditasi, maka akan menjadi jaminan bagi dirinya, sampai setua apa pun tidak akan pikun, dapat hidup mandiri tanpa harus menggantungkan diri pada belas kasihan orang lain. Karena itu tujuan pelatihan G'Tumo Esoterik mengharuskan setiap praktisinya menjalankan meditasi dalam keseimbangan. Tujuan meditasi ini menuju hidup sehat jiwa dan raga menuju pencerahan.

Read More..

MATERIALISASI REIKI DANA NASABAH HILANG

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 26 Januari 2010 0 komentar

Selain sangat efektif untuk menghilangkan dan mencegah masalah fisik, emosional dan mental, Reiki sebenarnya amat efektif untuk berbagai keperluan lain. Misalnya untuk perlindungan diri dan materialisasi. Anda dapat mempergunakan Rei Ki untuk melindungi diri Anda sendiri, anggota keluarga atau teman dan harta benda Anda. Apabila Anda mempunyai cita-cita yang ingin diwujudkan (materialisasikan) Rei Ki juga dapat membantu proses materialisasi dan cita-cita Anda.




Demikian penggalan manfaat reiki sebagaimana ditulis oleh Irmansyah Effendi MS.c di halaman 8 dan 9 dalam buku Pemantapan dan Pemanfaatan Dalam Hidup Sehari-hari...Reiki. Aplikasi lebih luas, Reiki memang dimungkinkan untuk dipergunakan dalam kondisi dan situasi mendesak selain untuk penyembuhan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya proses materialisasi reiki ini harus dengan keyakinan dan kemantapan hati selain doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar berkenan mewujudkan materialisasi. Setelah Doa tentu saja metodenya, selain kerja keras itu sendiri.




Belum selesai kasus Bank Century kita kembali dikejutkan dengan pembobolan rekening nasabah beberapa bank di Bali. Tentu saja hal ini membuat kecemasan nasabah dalam bertransaksi di mesin ATM. Tentu saja bobolnya dana nasabah ini dilakukan oleh pelaku yang memang ahli di bidang kejahatan bank dan tentu saja ahli dalam mencuri data PIN nasabah. Kunci dari ini semua adalah manusia yang mempunyai pikiran negative dan menggunakan kepandaiannya untuk kejahatan. Pikiran negative harus dilawan dengan pikiran positip. Ibarat kejahatan dilawan dengan kebaikan, maka metode reiki untuk materialisasi perlu digunakan oleh semua praktisi reiki dalam menghadapi ulah kejahatan ini.




Bagaimana caranya? Baiklah sehat bersama reiki berikan kiat-kiat sederhana dan bisa Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya menangkal kejahatan kartu ATM yang PIN nya disadap dan dicuri lewat mesin ATM. Selain usaha fisik dengan sering mengganti nomer PIN, menekan PIN acak lalu tekan cancel setelah transaksi di ATM selesai, ada cara spiritual yaitu materialisasi reiki. Bagi Anda...sahabat sehat dengan reiki yang pernah belajar Reiki minimal level 2 ke atas telah diperkenalkan simbol Reiki Cho Ku Rei untuk perlindungan dan penguatan energi menjadi berlipat-lipat dari biasanya. Sedangkan Anda yang belajar Reiki dari tradisi Kundalini Reiki yang tidak mengenal simbol reiki tapi kekuatan progam affirmasi bisa juga menggunakan cara ini.




Dalam prakteknya silakan hadapkan kedua telapak tangan Anda berhadapan di depan dada setinggi puting susu. Niatkan membuat bola energi reiki (tanpa simbol cho ku rei) agar mengalir. Masih dalam kondisi rileks/pasrah/dekonsentrasi berikan affirmasi kan, " Dengan izin Tuhan YME bola energi padat kuat ini melindungi (bayangkan kartu ATM Anda/keluarga Anda/harta Anda yang tersimpan di bank dsb berada di dalam bola energi..termasuk kode pin dan nomer rekening) dari pengaruh kekuatan pikiran negative orang lain. Perkuat bola energi ini sekian ratus kali lipat. Bola energi bertahan secara terus menerus. Sedangkan kekuatan negative yang terlanjur ada dalam bola energi ini akan dipaksa keluar dengan sendirinya secepatnya dan menggantinya dengan kekuatan positif."




Masih membayangkan bola energi padat semakin padat membungkus kartu ATM/Buku Tabungan/Keluarga Anda dan tahan untuk beberapa saat lamanya di depan puting susu. Setelah dirasa cukup waktunya dorong bola energi ini pelan-pelan dan lupakan. Untuk keamanan sering-seringlah membuat bola energi ini untuk keperluan ini. Itu tadi adalah cara manual pertama membuat bola energi reiki tanpa simbol. Cara kedua adalah membuat bola energi reiki dengan memanfaatkan simbol reiki cho ku rei. Penggunaan cobalah gambar simbol Cho Ku Rei dalam gerakan tangan di udara depan puting susu sambil memberi affirmasi, "Cho Ku Rei membentuk bola energi padat, perkuat dengan sekian ratus kali lipat, bertahan sekian hari (atau seterusnya) melindungi kartu ATM/buku nasabah saya dari ulah pikiran negative orang lain. Kekuatan positive akan mampu menerobosnya dengan mudah, sedangkam kekuatan pikiran negative dalam bola energi yang sudah terlanjur ada akan dipaksa keluar segera.




Tahan sebentar bola energi padat ini beberapa saat lalu dorong ke depan lepaskan dan lupakan. Sebaiknya ulangi langkah ini sesering mungkin sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu berdoalah dulu kepada Tuhan akan maksud membuat materialisasi bola energi reiki ini. Materialisasi reiki asal dilakukan dengan tekun tanpa kenal lelah boleh jadi Tuhan akan menjawab doa Anda dengan baik... Insya Allah.




Di jaman serba instan dengan penuh tipu muslihat, akal licik ingin memperdayai orang lain yang tidak berdosa demi keuntungan pribadi semakin meraja lela di ruang publik maupun ruang tersembunyi, tentu saja membuat kita semua cemas. Hasil kerja keras kita bisa dibobol begitu mudahnya. Karena itu satu-satunya jalan secara ikhtiar lahir juga bhatin adalah menggunakan materialisasi reiki. Selamat mencoba semoga berhasil dengan izin Tuhan YME. Bisanya yang membobol dan mencuri uang di dompet atau brankas adalah mahkluk halus sejenis tuyul. Tapi tuyul yang cerdas di jaman era globalisasi teknologi informasi adalah tuyul yang mempunyai pikiran negative dalam ujud manusia. Ia masih doyan makan atau minum tapi otaknya ngeres. Mari lah cuci otak kita dengan pikiran positive dalam kehidupan keseharian kita. Selamat beraktivitas.


Simbol reiki Cho Ku Rei berfungsi untuk perlindungan diri, materialisasi, penguatan energi berlipat kali lipat.

Membuat bola energi reiki tanpa simbol untuk perlindungan diri atau pun distance healing.

Read More..

LATIHAN DASAR SEHABIS ATTUNEMENT KE-5

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 25 Januari 2010 0 komentar

Attunement Kundalini Reiki level 1 angkatan ke-5 Senin malam 25/01/2010 telah berlangsung dengan baik. Kepada peserta yang telah mendaftarkan diri, sehat bersama kundalini reiki mengucapkan selamat kepada :

1.Anita Ariyanti Jl. Kenanga Sidorejo Pagar Alam Sumsel.

2. Djuniati Jl. Bandengan Selatan Jakarta Utara.

3. Indawati Jl. Otista No.15 Jambi.

4. Djoko Sudibyo Jl. Gubernur Suryo Dusun Tlogo Gresik Jatim.

5. Agus Pitulas Jl.Koramil Lama Pagar Alam Sumsel.

6. Marseno Arsyadi Gading Sari Mangunsari Kab. Magelang Jateng.

7. Agus Suwito Dusun Bocor Bulus Pesantren Kebumen Jateng.

8. Dony Priatno Jl. Brigjen Katamso Jombang Jawa Timur.

Sedangkan peserta yang mendaftar lewat blogger untuk attunement tanggal 24/01/2010 adalah :

1. Mawan Ardianto Jl. Jeruk gg.4 Rt. 5/Rw. 2 Surabaya Jawa Timur.

2. Robby SR Jl. Otista no. 144 Tarogong Garut Jabar.

3. M.Farojihut Tawakal Bangle Rt. 03/06 Kanigoro Blitar Jawa Timur.



Selanjutnya untuk mengetes apakah energi kundalini reiki sudah bekerja pada tubuh energi Anda semua, silakan praktekkan self healing sederhana saat ini juga dengan menempelkan kedua telapak tangan Anda bersamaan ke bagian tubuh tertentu dengan niat/affirmasi energi kundalini reiki mengalir saat ini juga. Rasakan sensasi yang timbul dari sikap ini. Barangkali ada hawa panas/dingin/sejuk keluar dari telapak tangan Anda.



1. Latihan sederhana tambahan yang menjadi standard praktisi reiki pemula apa pun tradisinya adalah menyalurkan energi reiki ke dalam air minuman dan buah tomat. Caranya sediakan 2 gelas berisi air putih. Gelas 1 Anda minum airnya dan rasakan (ingatkan dalam pikiran Anda rasa air putih biasa ini). Gelas 2 berisi air putih Anda aliri energi reiki kundalini selama 5 menit dengan affirmasi/niat energi bekerja pada air untuk kesehatan diri saya. Pelan dan pasti arahkan kedua telapak tangan Anda pada gelas nomer 2 ini kurang lebih 5 menit. Tetap rileks selesai. Minum air putih yang baru saja Anda beri energi reiki kundalini. Rasakan air putih ini. Apakah berbeda dengan air putih biasa yang tidak dialiri energi? Anda tentu akan merasakan air yang dialiri energi ini agak sepat bagaikan rasa Air Zam-zam oleh-0leh saudara kita yang habis pergi haji ke Tanah Suci.



2. Ambil 2 butir buah tomat kulit mulus. Beri tanda (A) lalu taruh di atas tatakan tempat minum. Buah tomat satunya lagi (B) taruh di atas tatakan dan aliri energi reiki kundalini dengan affirmasi, "Energi melindungi buah tomat dari proses pematangan menjadi awet mencegah busuk selama lamanya sampai energi ini habis dalam buah tomat." Arahkan tangan Anda dua-duanya pada buah tomat selama 10 menit. Selesai dan jangan memikirkan buah tomat ini. Segera ambil buah tomat (A) lalu taruh di tempat aman dan satunya lagi buah tomat (B) yang tadi dialiri energi reiki di tempat lain berjauhan dari buah tomat (A). Catat di kalender Anda tanggal penyaluran energi pada buah ini. Anda bisa melihat perbedaan buah tomat yang tidak dialiri reiki dengan buah tomat yang dialiri reiki. Berapa hari kedua buah tomat ini dapat bertahan utuh? Catat baik-baik buah tomat yang dialiri energi reiki dapat bertahan tidak keriput/kisut/utuh?



Harapan saya...sehat bersama kundalini reiki kepada Anda semua yang telah mengikuti attunement dapat mempraktekkan dengan baik, tekun untuk kesehatan dan kebugaran Anda semua. Jika Anda pernah sakit pada bagian tubuh tertentu dan sampai sekarang belum sembuh total coba saja aliri bagian yang sakit ini dengan energi kundalini reiki Anda sebagai uji coba latihan. Tetap rajin berlatih dan sukses untuk Anda semua.


Sekali lagi sehat bersama kundalini sangat mengharapkan umpan balik dari Anda semua yang telah mengikuti attunement ini agar berkenan memberikan komentar seputar jalannya attunement ini. Bila Anda peka maka reaksi tubuh Anda akan terus mengelurkan getaran energi kendati pun waktu attunement telah selesai beberapa saat lalu. Ini adalah lumrah dan harus disikapi dengan baik.

Read More..

REFLEKSI AWAL TAHUN 2010

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 24 Januari 2010 0 komentar

Bulan Januari 2010 hampir habis. Boleh dikatakan awal bulan ini merupakan awal dari tahun baru dan tentu saja dengan hidup baru (bagi yang belum kawin) dan bagi yang sudah kawin semoga dapat mempertahankan keutuhan rumah tangganya dengan baik. Masih ingat dengan hiruk pikuk perayaan Tahun Baru 2010 kemaren? Di saat detik-detik meninggalkan tahun 2009 dan memasuki detik pertama awal tahun 2010 bagaikan kita masuk ke suasana dunia lain yang boleh jadi akan memberikan secercah harapan baru di awal tahun.

Seperti sudah menjadi tradisi, datangnya tahun baru disambut dengan gegap gembita oleh warga di berbagai belahan dunia. Banyak di antara mereka berharap pergantian tahun memberikan perubahan ke arah positip, lebih baik, bermanfaat bagi hidup pribadi dan lebih jauh itu memberikan manfaat bagi sesama dalam pergaulan sosial di masyarakat, berbangsa dan bernegara di Republik Tercinta Indonesia Raya.

Termasuk di sini sehat dengan reiki sebagai warga komunitas pencinta Reiki berusaha berbagi dengan memberikan sedikit bekal ilmu tentang teknik penyembuhan kuno yang mengacu kepada Tradisi Esoterik Tibet di Pegunungan Himalaya. Teknik penyembuhan dengan memanfaatkan energi alam semesta yang disebut reiki yang keberadaannya di Indonesia sejak tahun 1996 telah mendapatkan tempat di hati bagi sebagian orang yang mendambakan ingin hidup sehat alami bebas dari pemakaian obat. Dalam perkembangan sejarah lahirnya reiki, teknik penyembuhan kuno ini lenyap dari peredaran sejarah umat manusia dan muncul kembali di abad ke-19 ketika Mikao Usui berhasil menggali dan menyebarluaskan reiki keluar Jepang dan akhirnya menyebar ke lima benua termasuk Indonesia..

Inilah lembaran baru di tahun baru bagi saya pribadi dan tentu saja rekan-rekan di komunitas reiki untuk memberikan sedikit yang kita miliki agar orang lain juga turut merasakan dalam belajar teknik penyembuhan kuno ala reiki. Sekali pun kita saat ini hidup di era zaman teknologi komunikasi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat berkembang, tidak ada salahnya menyebarluaskan pengetahuan ini minimal bisa membantu saudara kita yang tengah sakit agar terbebas dari penyakitnya, sembuh seperti sediakala termasuk di sini berjalan pararel dengan teknik pengobatan kedokteran modern.

Mengawali hal baru di tahun baru bukan sesuatu yang mutlak dilakukan. Namun meninggalkan kenangan dan peristiwa-peristiwa buruk di tahun 2009 dan kembali mengawalinya dengan semangat baru pasti bisa menjadikan hari-hari Anda dan saya...sehat dengan reiki di tahun 2010 semakin penuh warna. Adakalanya dalam gerak langkah hidup baru di tahun baru ini sudah jauh hari Anda rencanakan sejak tahun 2009 kemaren. Tetapi tak ada salahnya mencermati beberapa langkah berikut yang bisa menyegarkan kembali hidup Anda, sekaligus membawa perbedaan yang lebih berarti di banding tahun lalu. Berikut ini tips gaya hidup sehat ala reiki :

1. Perhatikan Kesehatan.

Luangkan waktu untuk mengolah tubuh agar selalu bugar dan sehat. Jika Anda bukan tipe yang suka berolahraga alangkah baiknya mengajak teman atau orang terdekat Anda untuk mau bersama-sama melakukan olahraga bersama di hari libur atau di pagi hari sebelum beraktivitas menuju tempat bekerja. Jadikan tahun ini lebih bagus dari tahun kemaren khususnya menuju hidup sehat agar tahun ini lebih sehat lagi.

2. Bebaskan Kreativitas.

Menggambar, melukis, menulis di media massa internet, belajar musik, membuat lagu atau hanya menulis sepenggal puisi akan lebih mewarnai hidup Anda di tahun ini.

3. Belajar Mendengar.

Belajar membuka telinga lebar-lebar adalah kunci komunikasi yang sukses. Bila masa lalu Anda termasuk pribadi yang suka membicarakan diri sendiri, mulai sekarang belajarlah lebih mau mendengarkan orang lain.

4. Menerima Pujian.

Dengan Menolak pujian dengan maksud ingin merendah akan membuat si pemberi pujian salah tingkah, bahkan mereka akan berpikir apa yang mereka katakan adalah sesuatu yang salah. Jadi terima saja pujian itu karena memang Anda layak mendapatkannya.

5. Senyum.

Jika tahun lalu Anda termasuk pribadi yang pelit senyum, ayo mulai sekarang ini
awali dengan senyum. Beri senyum dan sapalah orang-orang yang kerap Anda jumpai setiap hari. Jangan ragu tersenyum pada supir bus, teman kator yang pemalu, pada saingan Anda di kantor. Ketahuilah setiap orang senang mendapat perhatian ekstra, meskipun hanya sepotong senyum.

Nah sahabat semua mari dalam melangkah di tahun baru berikanlah senyum kepada orang yang Anda kasihi dalam hidup ini. Tentu saja tersenyumlah kepada Sang Khalik lebih dulu dalam setiap doa Anda agar terjawab apa yang menjadi keinginan di tahun baru ini. Tertawalah, menangislah, marahlah, mengeluhlah dan keluarkanlah semua uneg-uneg Anda dengan sebuah tulisan. Jadikanlah hal ini sebagai sebuah rutinitas. Janganlah takut bahwa buku harian tidak akan menghakimi Anda, namun dia justru membantu Anda lebih mengenal diri sendiri.

Disarikan dari berbagai sumber dan telah re-edit ulang.









Read More..

DARI LADANG GARAM HINGGA PARUT DAN WAJAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 2 komentar

Mumpung sehat dengan reiki masih ada di Jawa Timur tidak lah lengkap kalau tidak mengunjungi Kalianget, daerah kecamatan di Kabupaten Sumenep Madura. Letak geografis Kalianget berada paling timur dari daratan Pulau Madura. Daerah ini memiliki jenis potensi wisata petani garam yang memiliki luas area lebih kurang 2876.96 m2. Salah satu desa penghasil garam adalah Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget.



Pembuatan dan penambangan garam dilakukan oleh sebuah perusahaan swasta ditujukan sebagai wisata edukasi. Proses pembuatan garam dimulai dari pemetakan tanah lalu diisi air laut dengan kadar garam rendah. Tambak garam yang penuh air laut dibatasi dengan pematang lalu airnya didiamkan untuk beberapa hari. Air laut dari beberapa petak lalu digabung menjadi satu sampai mencapai kadar garam 21 derajad. Setelah itu air laut mulai membeku sampai membentuk kristal-kristal garam siap panen di bawah teriknya sinar matahari.



Pada saat panen tiba di areal tambak garam, gundukan garam warna putih dari jauh terlihat laksana gunung es mini menyajikan pemandangan indah putih kemilauan dengan pancaran bulir-bulir kristal garam saat ditimpa sinar matahari. Garam yang telah terkumpul kemudian diangkut ke dalam pabrik untuk dilakukan iodiumisasi. Pembuatan garam mulai awal sampai menjadi produk yang siap jual membutuhkan waktu cukup lama yaitu bulan Mei sampai bulan Nopember. Proses pembuatan garam ini sangat menarik untuk dapat disajikan pada wisatawan, tinggal bagaimana mengemasnya agar dapat disajikan dengan baik dan menarik.



Sejarah terjadinya petani garam di Kalianget tidak bisa dilepaskan dari jasa Pangeran Anggaseto yang membantu tentara Klungkung berperang melawan tentara Lor dan Pangeran Sumenep. Menurut absraksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumenep dalam tulisannya menjelaskan, waktu tentara perang Kerajaan Klungkung Bali kalah Perang melawan Lor dan Pangeran Weta (Raja Sumenep) ketika itu semua perahunya di hancurkan, datanglah pangeran ANGGASETO yang berjasa karena menyelamatkan para tentara Bali yang sudah terdesak dan kalah perang melawan pasukan Keraton Sumenep.



Dalam peristiwa tersebut Pangeran Anggaseto siap memberi jaminan kepada Pangeran Sumenep bahwa para tentara Bali yang sudah kalah akan menjadi tanggungan dirinya. Sampai saat ini sisa tentara perang secara turun temuran keturunannya bisa hidup damai bersama penduduk asli. Setelah Pangeran Anggaseto menetap di PinggirPapas, beliau mengajarkan kepada para masyarakat untuk bertani garam. Hal ini masih banyak kita jumpai di Pinggir Papas di mana para murid Pangeran Anggaseto keturunannya masih bertani garam bahkan menjadikan sebagai mata pencaharian keluarga sampai sekarang .



Penghasil garam terbanyak di Kabupaten Sumenep berada di Kalianget, memperoleh predikat garam terbagus kualitasnya termasuk juga garam beryodiumnya se-Madura sehingga Sumenep terkenal dengan sebutan pulau garam. Untuk mengenang Panglima Anggaseto selaku perintis pembuatan garam di Kalianget, maka masyarakat Desa Pinggir Papas mengadakan Nadar atau berniat untuk melakukan ritual tahunan yang dikenal dengan Nyadar. Ladang garam terbentang luas di daerah Pinggir Papas, Karang Anyar, Nambakor dan ada pula di Desa Gersek Putih Kecamatan Gapura.



Berkunjung ke Sumenep atau tepatnya di Kalianget bukan saja garam beryodiomnya. Di sini peralatan dapur juga dibuat. Tepatnya di Desa Kalianget Timur Anda akan menemui pengrajin Wajan dan Parut. Ya dua alat dapur yang sudah tidak asing lagi menemani kita sehari-hari tatkala berkutat dengan menu masak harian di rumah.



Beginilah aktivitas harian sebagian besar warga Desa Kalianget Timur. Dengan modal seadanya mereka tidak pernah putus asa menekuni pekerjaannya sebagai pembuat alat-alat kebutuhan dapur seperti parut dan wajan. Salah seorang warga desa setempat, Tohid (37) mengaku sudah sejak duduk di bangku sekolah dasar membuat wajan dan parut. Di sini semua pekerjaan dilakukan dengan manual tanpa bantuan alat mesin industri. Dalam sehari kerja dia mampu memproduksi sebanyak tiga puluh wajan ukuran kecil dan dua puluh wajan ukuran sedang. Pekerjaan dimulai sekitar jam 8 pagi sampai siang hari. Bekerja borongan dimana setiap satu lembar aluminium menghasilkan dua puluh sampai tiga puluh wajan. Untuk jasanya ini dia mendapat upah 30 ribu rupiah setiap hari.


Modifikasi wajan sekarang ini banyak digunakan sebagai alat menangkap signal internet di areal hotspot di daerah pemukiman tempat tinggal.


Di samping terkenal dengan usaha pembuatan alat-alat dapur, Ibu Asmiah salah seorang pemilik usaha pembuatan Parut mengaku sudah merekrut tenaga kerja sepuluh orang yang berasal dari tetangga dekatnya. Menurutnya dalam sehari kerja setiap orang mampu memproduksi enam puluh sampai seratus biji parut, tergantung ukurannya. Sementara pemasaran wajan dan parut tidak saja di Madura bahkan sudah sampai Situbondo, Banyuwangi bahkan Kalimantan. Pengrajin kecil model rakyat kecil sebenarnya ingin memajukan usahanya agar lebih besar lagi tapi karena terbatasnya modal maka banyak pesanan tidak bisa dipenuhi. Ya...faktor modal usaha juga tenaga kerja. Mereka tetap optimis bekerja karena suatu pekerjaan jika dijalani dengan tekun akan membuahkan hasil yang memuaskan.



Kincir angin di ladang garam berfungsi menyendok air laut dari selokan masuk ke tambak.

Perpaduan mendung tebal hitam pekat dan kristal garam putih menyajikan pemandangan indah di siang hari.

Read More..

THE GARDEN OF NIRWANA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 22 Januari 2010 4 komentar

KEBUN RAYA PURWODADI.


Meresapi indahnya persembahan alam yang asri di tempat yang jauh dari kebisingan kota sangat menyenangkan hati untuk rehat sejenak dari jenuhnya pekerjaan di kota besar. Kalau sahabat sehat dengan reiki merasa penat dan capai karena kesibukan kerja, taman indah ini barangkali bisa menjadi pilihan sesaat untuk rileksasi di hari libur. Karena itu ...saat sehat dengan reiki meninggalkan Banyuwangi balik ke Surabaya Senin kemaren, sengaja mampir ke sini. Ya...untuk rehat sejenak sambil melihat perbandingan tanaman yang ada di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi dengan Kebun Raya Purwodadi ini. Barangkali sahabat yang ada di Jawa Timur pernah datang ke sini...tak ada salahnya berkunjung kembali untuk bernostalgia.




Peta kebun raya Purwodadi.



Kebun Raya Purwodadi terletak 24 km dari Malang Jawa Timur, 30 km dari pusat kota Pasuruan dan 70 km dari Surabaya. Kebun Raya Purwodadi atau orang menyebut Purwodadi Botanic Garden menyajikan kesegaran asri bagi semua pengunjungnya. Menurut brosur pariwisata yang diedarkan kepada pengunjung menyebutkan bahwa kebun raya ini didirikan atas prakarsa Dr. D.F Van Stooten pada 30 Januari 1941. Kebun raya ini memiliki lebih dari 14 ribu spesimen tanaman hasil ekplorasi dari berbagai daerah di Indonesia hasil pertukaran dengan negara lain.



Hasil sumbangan ribuan spesimen tersebut dipetak-petakkan menurut klasifikasi suku flora di atas lahan seluas 85 hektar. Kunjungan wisatawan di mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore setiap harinya. Pengunjung dapat melihat koleksi kebun raya ini yang dimulai dari gerbang depan berbentuk candi dengan latar belakang Gunung Baung di kejauhan dengan koleksi 80 spesies palem yang berbeda. Berdekatan dengan kawasan ini terdapat beberapa tanaman obat, seperti Altonia Scholaris yang sering digunakan untuk tonikum. Lalu Musa Ferrea yang minyaknya dapat menyembuhkan scabies. Ada juga pohon duwet/juwet atau Jamblang yang berkhasiat untuk penawar diabetes. Kawasan ini juga ada bunga terbesar di dunia yang berbau bangkai. Sayang bunga ini mekar setiap 3-4 tahun sekali.



Di sebelah sisi kiri gerbang utama dipenuhi jajaran Pohon Cendana yang mengeluarkan bau misterius. Selain itu di kawasan ini juga terdapat vegetasi dataran rendah berasal dari Mexico seperti kaktus dan agave. Di kawasan ini disebut Pond Area, terdapat area air yang ditumbuhi Seroja. Tanaman lain yang ikut mempercantik kawasan ini adalah kecombrang, padma dan teratai. Begitu indahnya kalau kawasan ini sering diminati pengunjung untuk berphoto ria terutama saat warna-warni bunga semarak menghiasi bentangan kolam.



Melangkah jauh dari kawasan Pond Area terdapat kumpulan tumbuhan paku-pakuan. Selintas seperti janggut-janggut hijau yang mengerikan dari kejauhan, kawasan ini memiliki aroma yang menyegarkan terutama saat cuaca panas. Koleksi lain dari kebun raya Purwodadi adalah bamboo collection yang memiliki jenis bambu dari Wijaya atau bambu hitam hingga pring petung yang sering dimakan sebagai rebung bahan utama pembuat Loenpia Semarang.


Masuk ke dalam lagi sekitar 300 meter dari gerbang depan terdapat kawasan yang dipenuhi ratusan pohon jati dan mojo yang mengingatkan kita kepada pohon berbuah pahit tentang berdirinya Kerajaan Mahapahit. Lalu ada kawasan yang dipenuhi dengan pohon bungur yang mengeluarkan bunganya di musim hujan. Pemandangan sekitar 500 meter dari pintu gerbang ini sungguh menakjubkan. Jalanan menjadi rindang begitu menghipnotis pengunjung untuk betah berada di kawasan ini.



Masih banyak kawasan kebun raya purwodadi menyajikan keindahan tanaman tropis misalnya kawasan anggrek, koleksi pisang-pisangan, mangga hingga rumah kaca tempat pelestarian spesies tumbuhan. Tak ada salahnya bila Anda seorang peneliti tanaman botani silakan mampir ke perpustakaan dengan ribuan bahan pustaka seputar budidaya tanaman langka. Pengunjung pun bisa membeli tanaman hasil budidaya dan membawanya pulang ke rumah. Tentu saja harga terjangkau sesuai dengan kemampuan kantong Anda.

Gambar : http://handaru.light19.com


Bunga mekar semerbak baunya di rimbunnya daun hijau.

Buah bergelantungan sendiri di tengah sunyinya kebun raya.

Lapangan luas tempat area bermain berada di areal kebun raya.

Ah...ada bangku kosong. Silakan istirahat sejenak di sini. Daun kering berserakan.

Area taman yang teduh dengan jalan setapak berbatu.

Read More..

INGIN CANTIK PAKAI BEDAK MAHKOTA DEWA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 21 Januari 2010 1 komentar

Anda ingin cantik bagaikan puteri keraton yang tengah menari? Menurut Seri Agrisehat Karya Sari yang mendalami seputar buah mahkota dewa diungkapkan bahwa buah ini bisa digunakan untuk kecantikan. Buah mahkota dewa ternyata sangat baik untuk proses pembentukan jaringan kulit karena buah ini mengandung alkaloid. Dengan kandungan alkaloid itulah mahkota dewa dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik untuk kecantikan.



Kecantikan sangat didambakan terutama oleh wanita. Bentuk ramuan mahkota dewa untuk kecantikan tersebut berupa bedak dingin untuk menangani jerawat dan lulur untuk pemutih. Bedak dan lulur dibuat dari campuran buah mahkota dewa dengan bahan lain seperti tepung beras, biji pinang, temu giring, daun kemuning, bengkoang dan temu putih. Adapun jumlah kebutuhan bahan, cara pembuatan dan cara pemakaiannya sehat dengan reiki kutip dari seri agrisehat mahkota dewa terbitan karya sari.


Untuk mendapatkan resep ini diperlukan:

1. Bahan terdiri buah mahkota dewa matang......3 buah.

2. Tepung beras...................................................1 ons.

3. Biji pinang yang dibuat bubuk........................1 buah.

4. Temu giring....................................................3 ruas.

5. Daun kemuning........................................1 genggam.

6. Bengkoang........................................................1 ons.

7. Temu putih.................................................... 3 ruas.



Cara pembuatan:

Masukkan tepung beras, tepung biji pinang, tepung temu giring, tepung dan daun kemuning dan air bengkuang ke dalam rebusan mahkota dewa. Aduk merata dan angin-anginkan hingga mengering di depan kipas angin. Adonan terus dibolak balik hingga rata dan kering. Setelah kering, adonan dibuat serbuk halus atau bedak. Bedak ini dapat awet disimpan selama dua tahun. Agar awet nya maksimal penyimpanan di tempat kering dan sejuk dalam wadah plastik dan diberi segel.



Cara pemakaian tambahkan sedikit air matang lalu pakaikan ke muka sebagai masker. Silakan Anda bercermin di depan kaca. Wajah akan terlihat putih berseri bagaikan rembulan tanggal lima belas. Kalau sudah demikian tunggulah jerawat dan bintik-bintik komedo akan hilang dengan sendirinya. Banyak khasiat yang terkandung dalam mahkota dewa ini menjadikannya semakin populer di kalangan dunia pengobatan baik di dalam dan luar negeri.



Beberapa keunggulan mahkota dewa menjadikannya sebagai salah satu tanaman obat yang mendapat porsi sangat penting untuk terus dikembangkan. Saat ini ada beberapa negara yang sudah mengembangkan mahkota dewa sebagai obat untuk penyembuhan beberapa penyakit di antaranya Belanda, Taiwan, Singapura dan Malaysia. Membudidayakan mahkota dewa ini tidak sulit. Tanaman ini dapat hidup dengan baik di daerah iklim tropis. Dengan produksi buah yang tidak mengenal musim menjadikan mahkota dewa sebagai penambah pendapatan bagi pembudidayanya asalkan dilakukan secara intensif dan profesional.




Warba merah marun dan hijau apel mahkota dewa menyembul di antara hijaunya daun.


Sahabat sehat dengan reiki barangkali tertarik dengan budidaya tanaman mahkota dewa? Tak ada salahnya mencoba menanam barang satu atau dua batang di pekarangan Anda masing-masing. Tanaman ini bisa juga disebut sebagai tanaman hias yang sama populernya dengan jeruk kingkit. Dengan buah ranum merah marun mahkota dewa memang identik dengan buahnya para dewa-dewi di Kahyangan Jonggringsalok0 dalam cerita pewayangan. Anda ingin cantik tak ada salahnya mencoba ramuan bedak mahkota dewa ini.

Gambar: www.plantamor.com

Read More..

SI MERAH MARUN MAHKOTA DEWA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 20 Januari 2010 2 komentar

Mahkota Dewa biasanya sering kita lihat di pementasan wayang orang dimana sang pemain memerankan tokoh dewa dan dikepalanya memakai mahkota yang dihiasi dengan pernak pernik sulaman benang emas. Tatkala berakting inilah mahkota sering memancarkan cahaya keemasan karena pengaruh efek tata lampu panggung. "Mahkota Dewa begitu mencorong," begitulah kilah seorang penonton wayang orang Sriwedari Solo malam itu. Lantas kalau mahkota dewa begitu gemerlap mempesona pandangan penonton seni tradisionil wayang orang, kelebihan apa lagi dari mahkota dewa ini? Mari sehat dengan reiki mengajak Anda mengupas lebih jauh mahkota dewa sebagai buah si merah marun menggemaskan ini bukan untuk dikenakan sebagai mahkota tetapi dikonsumsi sebagai obat herbal.




Mahkota Dewa tanaman multi khasiat di samping mengkudu, sambiloto dan pegagan. Sebagai tanaman obat juga sebagai tanaman hias.

Teh mahkota dewa membebaskan penderita dari asam urat, diabetes melitus dan kolesterol.


Mahkota dewa yang satu ini bukan dikenakan oleh pemain wayang orang Sriwedari Solo sebagai aksesoris peran dewa, tetapi salah satu jenis tanaman obat yang multi khasiat di samping mengkudu (pace), sambiloto dan pegagan. Sosok mahkota dewa begitu menggoda selera bagi siapa saja yang melihatnya. Pohonnya berupa perdu dengan tajuk bercabang-cabang. Konon umurnya bisa mencapai puluhan tahun dengan masa produktivitas mencapai umur 10-20 tahun. Ada yang menyebut mahkota dewa berasal dari Papua.



Tanaman ini terkadang masih dapat kita jumpai tumbuh liar di daerah hutan pada ketinggian 10 -1.200 meter di atas permukaan laut dengan curah hujan rata-rata 1.000-2.500 mm/tahun. Dari segi morfologi tanaman ini memiliki buah, batang dan daun yang cukup sempurna dan menarik sehingga bisa disebut sebagai tanaman hias. Karena bentuk buah mirip apel yang biasa kita lihat di perkebunan apel Batu Malang, warna merah marun, ukuran sebesar telur ayam kampung, berbuah lebat sekitar batang membuat tanaman ini makin digemari oleh pencinta tanaman. Di samping sebagai tanaman hias mahkota dewa juga dibudidayakan sebagai tanaman obat.




Konon karena penampilan yang mengundang selera layaknya buah yang siap dipetik dari pohonnya, mengundang minat bangsawan keraton untuk memeliharanya. Dalam salah satu literatur disebutkan bahwa Keraton Solo dan Yogyakarta sudah sejak lama memelihara tanaman ini dan menggunakan untuk keperluan pengobatan. Tanaman mahkota dewa akhirnya dimanfaatkan sebagai tanaman herbal. Berdasarkan pengalaman beberapa praktisi herbalist, mahkota dewa digunakan untuk pengobatan jantung, kanker, diabetes melitus, darah tinggi dan penyakit kulit. Berbicara tanaman herbal khususnya mahkota dewa orang akan melihat sosok Ibu Ning Harmanto. Beliau sudah mengembangkan mahkota dewa dalam bentuk instan, bedak dan obat gosok. Karena itulah beliau mendapat sebutan Ibu Mahkota Dewa.




Mahkota dewa yang digunakan untuk pengobatan tidak boleh dikonsumsi secara langsung sebelum diolah. Ini dimaksudkan untuk menghindarkan pemakainya dari efek samping yang mungkin terjadi saat buah mahkota dewa dikonsumsi. Gejala dari keracunan buah mahkota dewa antara lain bibir pecah, timbul luka di rongga mulut, mual dan muntah dan gejala keracunan lain. Untuk menghindarkan diri dari racun buah mahkota dewa maka daging dan buah mahkota dewa harus dikeringkan lebih dulu. Untuk jenis penyakit tertentu buah mahkota dewa bisa dikombinasikan dengan tanaman obat seperti sambiloto, temulawak, temu putih, pegagan, daun dewa, sambung nyawa dan jahe.



Dalam penelitian buah mahkota dewa memang beracun. Sejauh ini belum diteliti secara khusus jenis-jenis racun yang terkandung dalam mahkota dewa. Hasil penelitian Dra. Vivi Lisdawati, M.Si, Apt dengan menggunakan metode Brine Shrimp Lethality Test pengujian racun mematikan terhadap udang laut menunjukkan bahwa ekstrak buah mahkota dewa memiliki toksis yang amat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak tanaman memiliki konsentrasi mematikan 50% larva udang atau lethal concentration berkisar 0,1615 - 11,8331 mikrogram/ml. Dapat disimpulkan oleh Dra. Viva Lisdawati bahwa ekstras buah mahkota dewa pemanfaatannya sebagai obat tradisional harus dengan takaran yang sangat hati-hati.



Upaya menghindarkan diri dari racun, sebaiknya buah mahkota dewa sebelum dikonsumsi dikeringkan lebih dulu di bawah sinar matahari. Upayakan menghindari penggunaan biji, batasi penggunaan cangkang biji hanya untuk penderita sakit berat, gunakan hanya daging buah dan daun saja untuk pengobatan. Ini dimaksudkan untuk mengurangi racun yang ada pada buah mahkota dewa. Di samping efek racun tanaman obat ini pun sudah terbukti dapat memberikan dampak positip bagi proses penyembuhan berbagai jenis penyakit.




Tanaman obat bukan hanya mahkota dewa saja. Masih ada jenis tanaman obat yang selain terbukti turun temurun efektif untuk pengobatan, juga telah diteliti secara seksama baik kandungan kimia, effek farmalogi, toksisitas, uji praklinis hingga uji klinis. Banyak tanaman obat dibuat menjadi produksi farmasi obat tradisional dan sekarang ini beredar di pasaran. Obat herbal tadi sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) Departemen Kesehatan. Karena sudah teruji aman dan terdaftar maka tentu saja aman untuk direkomendasikan dan dikonsumsi oleh pasien penderita penyakit tertentu.



Nah sahabat sehat dengan reiki...sudahkah untuk hari ini saja Anda semua menjaga kesehatan dengan baik? Saat di musim hujan yang sudah sering turun di berbagai daerah di Indonesia ini, ada baiknya kita menjaga diri dengan perilaku bersih. Jika tanaman hias klangenan Anda si mahkota dewa sudah rimbun batang dan daunnya sebaiknya dipangkas agar pertumbuhan buah kembali lebat. Si buah ranum merah marun mahkota dewa memang menggoda selera untuk dimakan...tapi tunggu dulu...buah ini bukan buah apel yang manis...tapi buah pahit dan beracun.



Sumber : Mahkota Dewa Ir. W.P Winarto dan Tim Karyasari.

Read More..

TERAPI MUSIK

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 19 Januari 2010 3 komentar

Hari perkabungan nasional selama tujuh hari bagi wafatnya Mantan Presiden Abdulrahman Wahid telah usai. Tentu kita sebagai warganegara Indonesia yang ditinggalkan almarhum masih merasakan kesedihan mendalam. Demikian pula nun jauh di belahan dunia lain tepatnya di Haiti bencana gempa bumi tengah melanda negeri itu yang memakan korban sedemikian besar menimbulkan trauma bagi warga Haiti yang selamat. Kedua ilustrasi kesedihan ini menceritakan bagaimana setiap orang dalam hidup ini akan merasakan kesedihan semacam ini.




Tentu Anda pernah merasakan situasi seperti hati sedih entah karena ditinggal oleh orang terkasih atau telah gagal dalam sebuah ujian masuk perguruan tinggi. Atau gagal dalam audisi menjadi pemain sinetron terkenal, lalu sambil merebahkan tubuh di kasur atau sofa ruang tamu, Anda menyetel musik lembut untuk menghilangkan kesedihan ini. Sayup-sayup musik pun terdengar lirih memenuhi ruangan. Tak berapa lama kemudian perasaan sedih berangsur-angsur hilang dan digantikan perasaan nyaman. Mood Anda pun menjadi lebih baik dan hati pun menjadi tenang dan ceria lagi.




Begitulah tanpa Anda sadari musik memiliki efek positip dalam menata perasaan yang sedang gundah gulana. Musik tak hanya menenteramkan jiwa tetapi juga menyembuhkan. "Wah...menyembuhkan," begitu celetuk sahabat sehat bersama waskita reiki begitu selesai menerima transfer energi reiki dalam penyembuhan sosial di Gedung Kridha Bhakti beberapa waktu lalu. Betul... karena alasan inilah mengapa Apollo dalam mitos Yunani Kuno disebut sebagai dewa musik sekaligus pengobatan. Dengan kata lain musik memberi energi bagi hidup kita bila diperdengarkan kepada orang yang tengah sakit.


Musik klasik karya Mozart sering diperdengarkan di jaringan Radio Sonora Jakarta setiap Minggu malam pukul 21-22 wib.




Musik tanpa Anda sadari memiliki efek positif dalam menata perasaan. Kajian tentang musik tidak hanya sekedar bunyi-bunyian tertata rapi enak didengar di telinga, tetapi musik sebagai pelengkap sarana penyembuhan dan peningkatan kecerdasan telah diteliti di Amerika Serikat. Memang benak kita yang sudah terpogram bertahun-tahun lamanya berbicara kalau sakit ya minum obat dan kalau mau cerdas pintar ya belajar. Betul apa yang diprogam dalam alam bawah sadar tadi sudah harga mati. Tetapi boleh dikatakan progam tadi bisa kita siasati dengan memodifikasi perasaan menjadi tenang gembira karena mendengar musik teduh bisa menghilangkan rasa sakit untuk beberapa saat. Kuncinya ada pada mood kita sendiri untuk mencernanya.




Musik membuat kita sehat bukan dalam arti jika kita sakit lalu diperdengarkan musik terus sembuh. Merujuk pada penelitian yang dilakukan Dr.Joanne Loewy di Beth Israel Medical Centre, NY AS sejak 1997 hingga sekarang, musik ternyata mampu membantu pasien untuk mengelola sakitnya. Maksudnya penderitaan sakit bisa direkayasa menjadi hilang, kadar sakitnya diturunkan menggunakan alunan musik lembut. Masih menurut penelitian ini saraf untuk mendengarkan musik dan saraf perasa sakit itu sama saling berhubungan dengan saraf di otak dan sumsum tulang belakang. Saat pasien menjalani pembedahan dan saat itu juga diperdengarkan musik, saraf perasa sakit sibuk berdebat antara merasakan sakit dan mendengarkan lagu lembut. Akibatnya pasien tidak merasa sakit ketika pembedahan.




Penderita sakit berat yang penyakitnya sudah parah bahkan sedang menunggu sakaratul maut, terapi musik dan bimbingan khusus rohaniawan dapat membuat pasien tenang dan mengerti apa yang yang tengah dia derita. Pasien pun pasrah siap mati, tenang dan rasa sakitnya pun tidak terasakan lagi. Dalam kondisi pasrah inilah sering terjadi pasien lebih lama bertahan hidup. Memang musik sebagai terapi penyembuh masih terus digali kesahiannya. "Terapi musik masih terus dikembangkan untuk pasien kanker, alzheimer, depresi dan penyakit lainnya," ujar Loewy. Musik memang tidak langsung menyembuhkan penyakit. Hasil akhir yang hendak dicapai adalah kondisi relaksasi yang dicapai melewati entrainment dan musik vibration table (MVT).




Entrainment adalah sebuah teknik yang digunakan untuk mengubah persepsi atau tanggapan akan rasa sakit dengan stimulasi musik yang cocok. Misal rasa sakit ngilu diobati dengan suara denting lonceng. MVT sendiri adalah penggunaan vibrasi musik terstruktur yang berefek pada persepsi pasien akan rasa sakit, baik secara psikologis maupun pisik. Dengan kondisi pasien dibuat rileks, rasa sakit bisa hilang dan kondisi tubuhnya menjadi semakin membaik. Efek domino pun terjadi. Kondisi pasien semakin membaik akan memperbaiki metabolisme tubuhnya. Anti bodi sebagai perisai alami dari segala penyakit pun terbentuk dalam tubuh pasien. Itulah jalan panjang musik berperan dalam penyembuhan.




Tiap individu unik maka menurut Loewy, terapi musik sangat individualistik. Artinya pilihan musik masing-masing orang bisa berbeda-beda. Pak Subagyo lebih senang mendengarkan Gending Jawa Klenengan Ketawang Subokastowo dengan nada slendro patet songo, sementara pasien Praktisi Reiki lebih senang mendengarkan musik klasik saat dihealing dan Endah Astuti sendiri lebih senang mendengarkan instrumentalia Jepang Kitaro. Karena musik begitu unik dan individual maka Hartadi Eko Pradigdo Alumnus Ilmu Komputer UGM yang juga penggemar metafisika mempunyai ide membuat piranti lunak Mind Sound yang digunakan untuk terapi migren. Untuk terapi migren ini ada syaratnya bagi pasien yaitu mendengarkan musik dan membayangkan bola cahaya terang mengitari atas kepala kemudian masuk ke dalam rongga kepala. Masih terus membayangkan terang bola cahaya ini sangat menenangkan. Berikan senyum pada diri sendiri sehingga Anda semakin ringan dan rileks. Lalu sugestikan ke dalam alam bawah sadar Anda, "Kepalaku semakin ringan dan nyaman, semakin rileks dan segar." Ulangi kalimat ini berulang-ulang selama 15 menit.


Mozart komposer musik klasik.



Menurut Addie MS konduktor musik klasik Indonesia menyatakan, "Musik klasik secara ilmiah terbukti memiliki khasiat. Semua musik memberikan efek. Soalnya suasana hening saja memberikan efek apalagi musik yang ada nadanya. Alunan musik sudah dapat memberikan rangsangan otak dan menenangkan," katanya. Addie menyebut musik klasik yang sifatnya membakar sel otak lebih aktip lagi seperti karya Mozart, Vivaldi dan Bach yang bertempo cepat. Ada juga musik klasik untuk rileksasi yang temponya lambat. Musik klasik bertempo lambat inilah yang mengiringi sehat dengan waskita reiki melakukan attunement kundalini reiki malam ini.

Sumber : Effek Mozart di Mind Body and Soul (diedit ulang)

Read More..

GOOGLE SEWOT DI CHINA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 18 Januari 2010 0 komentar

Siapa pun pengguna internet tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Google. Namun ketenaran Google di internet baru-baru ini sedikit terusik karena ulah China yang membobol akun Gmail. Akibatnya perang dingin China-AS di dunia maya memuncak kembali lewat kasus Google.cn, raksasa mesin pencari saingan Google lewat internet di China. Pemerintah menyensor situs internet yang membuat manajemen Google geram dan mengancam hengkang dari negeri ini.





Ancaman Google terjadi menyusul serangan yang mengarah kepada akun-akun Gmail milik pegiat hak asasi manusia (HAM) di China di Google.cn. Pihak Google Kamis (14/1) mengungkapkan mereka menemukan lusinan akun Gmail di AS, China dan Eropa milik aktivis HAM China, secara rutin diakses pihak lain umumnya dari China. Manajemen Google menjelaskan telah terjadi serangan canggih yang menyebabkan pencurian hak intelektual Google.




Para eksektif Google lalu merespon berbagai kejadian dengan mengkaji kembali bisnis mereka di China, seperti disampaikan David Drummond, Corporate Development and Chief Legal Officer Google, Kamis. Google sebenarnya sudah meminta kepada China agar membiarkan Google.cn beroperasi secara independen tanpa harus menyensor hasil pencariannya. Namun China bersikeras beberapa kata kunci dan hasil pencarian harus diblokir, seperti kata kunci yang berhubungan dengan pornografi dan juga gerakan politik.




Perang dingin di dunia maya antara AS dan China sebenarnya telah berlangsung sejak 2001. Tepatnya pada saat hacker China sukses mengakses secara leluasa server milik lembaga mata-mata FBI, NASA dan CIA. Sejak saat itu hacker China terus bergerilya membobol internet yang dikelola oleh perusahaan-perusahaan Amerika Serikat. Bahkan sampai memata-matai, mengganggu dan bila perlu merusak akun-akun Gmail milik aktivis HAM China.




Ketatnya sensor konten internet oleh otoritas China membuat situs atau mesin pencari raksasa Google kesulitan berbisnis di negeri itu. Ancaman manajemen Google pusat di AS, pengelola Google.cn di China untuk hengkang dari China memang mengejutkan berbagai pihak termasuk Pemerintah China sendiri. Pengguna internet di China sendiri mencapai 360 juta merupakan yang terbanyak di dunia. Pasar situs pencari pun memiliki nilai hingga satu miliar dollar AS pada 2009.




Google sendiri tetap memiliki pangsa pasar luar biasa besar meski harus bersaing dengan situs pencari lokal, Baidu Inc. Namun Googel.cn kesal dengan pembatasan akses internet oleh China. American Chamber of Commerce di China (AmCham) menyebutkan, 30 perusahaan internet sejenis menjadi sasaran hecker China. Menurut Menteri Informasi China Wang Chen, pihaknya tetap menyensor untuk melindungi 360 juta pengguna dari pornografi dan propaganda politik yang menyesatkan. Kasus Google adalah rangkaian ketegangan AS-China sejak lama dalam perdagangan jual beli senjata AS ke Taiwan dan berbagai kebijakan perubahan iklim.

Karangan bunga dan kartu ucapan terus mengalir ke kantor Google sebagai penghargaan atas keberanian Google menolak sensor

Sumber : AFP/AP/REUTERS/Kompas

Read More..

LATIHAN DASAR SEHABIS ATTUNEMENT

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 Januari 2010 0 komentar

Attunement Kundalini Reiki level 1 angkatan ke-4 Minggu malam 17/01/2010 ini telah berlangsung dengan baik. Kepada peserta yang telah mendaftarkan diri, sehat bersama kundalini reiki mengucapkan selamat kepada :

1. Indiah Sari Kasmadi Jakarta Selatan.

2. Heri Nova Jombang Jawa Timur.

3. Kamaria Sei Asam Jambi.

4. Jatini Perum Kosambi Baru Jakarta Barat.

5. Agus Pitulas Perum Villa Pamulang Pondok Petir Depok.

6. Bambang Mulyatno Universitas Pancasila Jagakarsa Jaksel.



Selanjutnya untuk mengetes apakah energi kundalini reiki sudah bekerja pada tubuh energi Anda semua, silakan praktekkan self healing sederhana yaitu menempelkan kedua telapak tangan Anda bersamaan ke bagian tubuh tertentu dengan niat/affirmasi energi kundalini reiki mengalir saat ini juga. Rasakan sensasi yang timbul dari sikap ini. Barangkali ada hawa panas/dingin/sejuk keluar dari telapak tangan Anda.




1. Latihan sederhana tambahan yang menjadi standard praktisi reiki pemula apa pun tradisinya adalah menyalurkan energi reiki ke dalam air minuman dan buah tomat. Caranya sediakan 2 gelas berisi air putih. Gelas 1 Anda minum airnya dan rasakan (ingatkan dalam pikiran Anda rasa air putih biasa ini). Gelas 2 berisi air putih Anda aliri energi reiki kundalini selama 5 menit dengan affirmasi/niat energi bekerja pada air untuk kesehatan diri saya. Pelan dan pasti arahkan kedua telapak tangan Anda pada gelas nomer 2 ini kurang lebih 5 menit. Tetap rileks selesai. Minum air putih yang baru saja Anda beri energi reiki kundalini. Rasakan air putih ini. Apakah berbeda dengan air putih biasa yang tidak dialiri energi? Anda tentu akan merasakan air yang dialiri energi ini agak sepat bagaikan rasa Air Zam-zam oleh-0leh saudara kita yang habis pergi haji ke Tanah Suci.




2. Ambil 2 butir buah tomat kulit mulus. Beri tanda (A) lalu taruh di atas tatakan tempat minum. Buah tomat satunya lagi (B) taruh di atas tatakan dan aliri energi reiki kundalini dengan affirmasi, "Energi melindungi buah tomat dari proses pematangan menjadi awet mencegah busuk selama lamanya sampai energi ini habis dalam buah tomat." Arahkan tangan Anda dua-duanya pada buah tomat selama 10 menit. Selesai dan jangan memikirkan buah tomat ini. Segera ambil buah tomat (A) lalu taruh di tempat aman dan satunya lagi buah tomat (B) yang tadi dialiri energi reiki di tempat lain berjauhan dari buah tomat (A). Catat di kalender Anda tanggal penyaluran energi pada buah ini. Anda bisa melihat perbedaan buah tomat yang tidak dialiri reiki dengan buah tomat yang dialiri reiki. Berapa hari kedua buah tomat ini dapat bertahan utuh? Catat baik-baik buah tomat yang dialiri energi reiki dapat bertahan tidak keriput/kisut/utuh?




Harapan saya...sehat bersama kundalini reiki kepada Anda semua yang telah mengikuti attunement dapat mempraktekkan dengan baik, tekun untuk kesehatan dan kebugaran Anda semua. Jika Anda pernah sakit pada bagian tubuh tertentu dan sampai sekarang belum sembuh total coba saja aliri bagian yang sakit ini dengan energi kundalini reiki Anda sebagai uji coba latihan. Tetap rajin berlatih dan sukses untuk Anda semua.

Read More..

TERAPI BODY MIND HEALING

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Terapi BMH kependekan dari body mind healing sebagaimana layaknya tetapi komplementer lainnya lebih banyak menggunakan kesadaran tubuh, jiwa yang dalam pelaksanaannya seseorang dapat masuk dalam kondisi ini bila ia mampu mengolah spirit dalam dirinya. BMH secara bebas boleh diterjemahkan sebagai terapi kesadaran tubuh yang menuntun kepada pemahaman bahwa tubuh manusia berjiwa. Tubuh bukan saja seonggok daging yang statis tetapi ia mempunyai sistem energi.




Kesadaran tubuh yang saling berinteraksi secara dinamis memperbarui diri setiap hari, mengalirkan informasi dan berkomunikasi antar bagian organ tubuh. Hanya saja si empunya tubuh terkadang tidak tahu kalau sel-sel tubuhnya punya kesadaran dan memungkinkan berbicara dari hati ke hati kepada jantung, paru-paru, ginjal, otak, alat kelamin, usus, pankreas dan lain sebagainya. "Terapi BMH diperlukan oleh mereka yang kondisi tubuhnya kurang seimbang baik secara fisik, psikis maupun spiritual karena tubuh dipaksa bekerja tanpa memberi kesempatan untuk istirahat cukup atau dijejali dengan kesadaran yang tidak benar," jelas Yanti Atmodjo Ph.D. M.B.A... terapis yang berpraktek di Jalan Pegangsaan Jakarta Timur.




Karena terlalu lelah capai baik fisik dan mental maka seseorang akan mudah jatuh sakit. Pernahkah Anda...sahabat sehat dengan inti reiki...merasa kurang fit hari ini tetapi tidak tahu kenapa menjadi tidak fit? Orang awam sering menyebut 'kurang enak badan" tapi makan tetap banyak. Atau barangkali tiba-tiba menderita sulit tidur padahal pasangan setia yang sah telah siap menemani di ranjang. Lebih terkejutnya lagi tadi siang pergi ke dokter diperiksa kadar kolesterol menunjukkan normal termasuk tekanan darah pun no problem. Tapi kenapa bisa gelisah?




Boleh jadi secara fisik OK saja tetapi jangan-jangan penyebabnya ada dalam alam bawah sadar (sub conscious mind) yang tidak benar karena telah dijejali dengan informasi-informasi atau kesadaran yang tidak benar. Apa boleh buat. Kalau kondisi sudah parah maka penderitanya bisa uring-uringan baik di rumah atau pun ditempat kerja. Nah...lewat BMH inilah Anda akan diajak menelusuri jejak ketidakseimbangan tadi. Sembari mencari tahu penyebab trauma dan ketidaknyamanan fisik, latihan awal adalah mengadakan peregangan tubuh lewat rileksasi dengan tarik-tahan-buang napas panjang sambil sesekali menggerakkan dan melemaskan leher, bahu, punggung, tangan dan kedua kaki.




Bila sudah merasa nyaman secara fisik dan psikis kini giliran pikiran diarahkan untuk relaksasi. Atur tubuh senyaman mungkin dalam posisi tidur atau duduk manis senyaman mungkin. Tenangkan pikiran dan pusatkan perhatian pada keluar masuknya napas lewat hidung. Saat masuk tenang tanpa gangguan sekitarnya, pikiran digiring masuk ke dalam sistem tubuh. Rasakan si empunya tubuh benar-benar merasakan dan menyadari tubuhnya apa adanya, membayangkan sistem kerja organ tubuh dengan sempurna saling berinteraksi tanpa kenal lelah sepanjang hari. Jika sudah benar-benar rileks barulah jalur komunikasi dibuka. Bagi sahabat yang sudah biasa hidup bermeditasi cara ini paling lama hanya memakan waktu 20 menit dalam persiapan rileksasi.




Sebagai contoh saat Anda merasa tidak nyaman pada pinggang kanan dan kiri coba sapa organ ginjal Anda dengan penuh welas asih,"Ginjalku aku sayang kamu dan sangat berterima kasih atas karyamu selama ini. Maaf kalau sekarang ini aku egois tidak memperhatikan kamu dan duduk berlama-lama di depan komputer, entah komputer untuk bekerja, berinternet-ria sampai larut malam sehingga pinggangku tiba-tiba sakit. Yang menyedihkan lagi mengetahui kondisi ini aku tetap ndablek dengan tidak cukup minum air putih sehingga pinggangku terus merasa sakit. Karena itu aku akan lebih menyayangi kamu dengan cukup minum air putih secukupnya agar kinerjamu tidak terlalu berat buat kelangsungan hidupku."




Anda pun bebas menyapa organ tubuh lain milik sendiri dengan penuh perhatian dan mengharapkan kinerja organ tersebut dalam kondisi baik. Tapi jangan memaki kepada organ bermasalah apalagi mengeluhkan rasa sakit misalnya, "Bagaimana sih kamu jantung, aku sudah lima kali ganti dokter kamu kok masih juga belum sembuh-sembuh sehingga aku tidak bisa beraktivitas berlama-lama di depan komputer karena deg-degan bila Google Adsenseku ditolak Om Google." Sabar saja jangan memaki organ tubuh Anda sendiri dengan keluhan semacam itu...itu tidak baik. Ingat kembali rumus keseimbangan. Jangan lagi menambah informasi negative berupa keluhan, ucapan sumpah serapah kepada organ sendiri yang sedang bermasalah ke dalam alam bawah sadar. Sebaliknya sampaikan informasi positip untuk mengimbangi informasi negative yang telah terlanjur menumpuk ke dalam alam bawah sadar Anda. Ingat...ingat ya?




MANFAATKAN ENERGI ILAHI


Tentunya sahabat sehat dengan inti reiki bertanya bagaimana dialog BMH bisa menyembuhkan? Memang diakui dalam buku-buku kedokteran tidak ada bab yang mengulas metode penyembuhan macam ini. Tapi sebenarnya intinya dengan mengucapkan kalimat-kalimat positif tadi, kita mengharapkan datangnya energi Ilahi. Dalam agama apa pun dikenal Ruh berbentuk energi dan punya kemampuan menyembuhkan. Namun interaksi lalu lintas energi ini tidak serampangan jalannya. Hanya dalam kondisi rileks saja kita bisa menyerap dan memanfaatkan enegi Ilahi untuk penyembuhan," jelas Yanti lebih lanjut ....ya...contohnya pada tradisi reiki.




Kabar baiknya tiap manusia mempunyai potensi untuk memanfaatkan energi tersebut kalau tahu caranya. Di otak setiap orang ada gelombang. Saat kita berpikir otak juga menghasilkan energi. Tidak kelihatan memang tapi ada terutama yang bersifat biologis. "Partikel bisa sampai di tempat tujuan tanpa meninggalkan tempat aslinya. Energi itu begitu halusnya sehingga tidak perlu diambil, tetapi cukup diteleportasikan. Teleportasi paling gampang dan efektif ya...otak dan organ tubuh sendiri. Itu sebabnya ada orang yang mampu menghipnosis diri sendiri," tutur Yanti sambil memberikan tip seputar BMH.




Tips kali ini menyatakan bahwa terapi BMH bukan terapi yang bersifat langsung menyembuhkan tapi perlu proses berkesinambungan tanpa kenal lelah dari si terapis sendiri. Ia lebih mirip supporting unit yang membuat seseorang sembuh lebih cepat, hidup lebih sehat dan tumbuh menjadi manusia lebih berkualitas. Jadi ingat selalu Body Mind Healing baik di kala Anda dan...saya sehat bersama inti reiki tatkala tengah sehat atau sakit. Sambil menutup postingan kali ini alangkah baiknya sejenak rehat sambil merenungkan lirik lagu Andante dari ABBA yang pernah menduduki top ten di Siaran Indonesia Radio Nederland tahun 1974 silam.



Sumber : Mind Body Soul Intisari (disunting ulang)

Andante, Andante
oleh: ABBA

Cetak Berita
KIRIM EMAIL KE TEMAN
Informasikan ke teman-teman Anda mengenai Lirik dibawah melalui email.
Nama Anda
Alamat Email Anda
Kirim Ke
Nama
Email
kirim copy ke email saya

Grup ABBA asal Swedia salah satu hits nya berjudul Andante selama tiga pekan menduduki top ten tangga lagu-lagu di Siaran Indonesia Radio Nederland tahun 1974.
Take it easy with me, please
Touch me gently like a summer evening breeze
Take your time, make it slow
Andante, Andante
Just let the feeling grow

Make your fingers soft and light
Let your body be the velvet of the night
Touch my soul, you know how
Andante, Andante
Go slowly with me now

I'm your music
(I am your music and I am your song)
I'm your song
(I am your music and I am your song)
Play me time and time again and make me strong
(Play me again 'cause you're making me strong)
Make me sing, make me sound
(You make me sing and you make me...)
Andante, Andante
Tread lightly on my ground
Andante, Andante
Oh please don't let me down

There's a shimmer in your eyes
Like the feeling of a thousand butterflies
Please don't talk, go on, play
Andante, Andante
And let me float away

I'm your music
(I am your music and I am your song)
I'm your song
(I am your music and I am your song)
Play me time and time again and make me strong
(Play me again 'cause you're making me strong)
Make me sing, make me sound
(You make me sing and you make me...)
Andante, Andante
Tread lightly on my ground
Andante, Andante
Oh please don't let me down

Make me sing, make me sound
(You make me sing and you make me...)
Andante, Andante
Tread lightly on my ground
Andante, Andante
Oh please don't let me down
Andante, Andante
Oh please don't let me down...

More ABBA

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.