ON LINE

Followers

SALON KECANTIKAN DALAM PENJARA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 30 Desember 2010

Meski berada di balik terali besi, para napi di Perancis dapat mempercantik diri mereka di salon yang memang disediakan khusus di dalam areal penjara. Salon ini merupakan terobosan pertama kali yang dibuat di penjara wanita. Napi wanita akan mulai merasakan kebebasan menikmati perawatan kecantikan seperti halnya di luar penjara. Salon ini didirikan pertama kali di penjara Strasbourg Perancis.



Relawan kecantikan dari Palang Merah Julie Vogt menyatakan, para tahanan wanita yang datang ke salon seperti layaknya pelanggan biasa. Mereka besenang-senang sejenak dan saling bercerita seaka-akan sedang tidak ada dalam penjara. Salon kecantikan yang berada di bangsal tahanan perempuan penjara Strasbourg tidak hanya berfungsi sebagai tempat relaksasi, tetapi juga mengingatkan para tahanan wanita akan rutinitas perempuan yang harus bersolek.



Untuk membangkitakan suasana nyaman salon menggunakan dekorasi dengan warna-warni lembut pastel yang dilengkapi alunan musik untuk mendukung kenyamanan para tahanan ketika sedang berdandan di salon. Nacera yang ditahan akibat tuduhan kasus pencurian, menuturkan salon ini mengingatkan dirinya kebiasaan saat berada di luar penjara.



Keberadaaan salon ini menurutnya juga bagaikan upaya pembebasan napi wanita keluar penjara. Palang Merah berharap dengan adanya fasilitas untuk para napi wanita, dapat mempermudah dan mempercepat upaya reintegrasi dalam kehidupan normal, saat mereka nanti telah dibebaskan sepenuhnya.



Sumber : Reuters/ France - Prison Hairstyle Woman.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.