ON LINE

Followers

PENUMPANG PESAWAT MENGINAP DI BANDARA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 25 Desember 2010

Pembatalan sejumlah penerbangan di bandar udara Jerman sampai Senin 20/12 masih terus berlanjut akibat cuaca buruk yang terus melanda seluruh wilayah Eropa Barat. Kondisi ini diperkirakan masih akan terjadi selama beberapa hari ke depan karena kondisi cuaca dan badai salju masih belum membaik. Akibatnya ribuan penumpang pesawat masih terjebak di bandar udara Frankfurt yang merupakan bandar udara terbesar di Jerman.



Cuaca buruk musim dingin tahun ini telah menimbulkan kekacauan di sebagian besar wilayah utara Eropa. Kondisi cuaca yang tidak berubah menyebabkan pembatalan dan penundaan sebagian besar jadwal penerbangan. Juru bicara Fraport, perusahaan yang mengelola bandara mengatakan, " Tiga ratus dari 1325 jadwal penerbangan untuk hari Senin telah dibatalkan, meski kondisi cuaca dilaporkan membaik."



Sedikitnya 500 penumpang bermalam di bandara beralaskan kasur tipis namun makanan dan minuman terus disediakan gratis oleh pihak bandara. Salah seorang penumpang dari New York yang akan terbang ke Polandia mengatakan, "Penerbangannya telah ditunda selama dua hari dan beberapa saat lalu penerbangannya justru dibatalkan,"katanya dengan mimik sedih kepada Reuters.


Cuaca buruk di Eropa belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir. Kondisi ini mengganggu transportasi. Di Bandara Frankfurt, Jerman, para penumpang terpaksa menginap di Bandara.


Juru bicara bandara selanjutnya mengatakan situasi di bandar udara Frankfurt diperburuk dengan adanya pembatalan penerbangan dari bandar besar lainnya sekitar Eropa. Ribuan penumpang terjebak di bandar udara Frankfurt Jerman sejak hari Ahad 19/12 karena dibatalkannya sekitar 500 penerbangan. Badan cuaca setempat memperkirakan hujan salju akan turun selama beberapa hari mendatang.



Sementara itu kondisi yang sama juga terjadi di bandar udara utama kota Paris Perancis. Sekitar 30 persen penerbangannya dibatalkan. Akibatnya ribuan penumpang terpaksa tidur di bandara yang penuh sesak dan calon penumpang kereta api di kota itu juga mengalami penundaan. Kereta api tidak berani beroperasi karena banyak rel yang tertutup tumpukan salju tebal yang sangat membahayakan perjalanan kereta api.


Paris tertutup salju. Kondisi seperti ini jarang terjadi di ibukota Prancis. Seperempat jumlah penerbangan di Bandara Charles de Gaulle dan Bandara Orly dibatalkan.

Suhu beku juga dirasakan di Italia selatan. Florentina tertutup salju dan aiportnya ditutup. Dalam foto ini, pemain golf Norwegia, Jan-Are Larsen berpura-pura main golf di pinggir Sungai Arno.

Di Bandara Zaventem, aiport paling sibuk di Belgia petugas Palang Merah membantu para penumpang yang terdampar. Layanan kereta api, jalan darat dan udara mengalami gangguan besar di Belgia dan Belanda.

Suhu dingin dan salju juga melanda Inggris.Transportasi mengalami kekacauan, tetapi dua warga London ini memberanikan diri berenang di tengah suhu beku.


Semua itu terjadi karena salju dan es yang terus turun telah mengacaukan perjalanan liburan warga Perancis. Akibatnya banyak ribuan penumpang pesawat terpaksa menginap di bandara Charles De Gaulle. Karena salju tebal 10 centimeter telah menutup landasan pacu bandara, maka tidak mungkin melakukan penerbangan. Bandar udara lainnya di Eropa juga ditutup menyusul hujan salju dan es yang terus turun selama beberapa hari terakhir.



Sumber : Reuters/ France - Snow Delays.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.