ON LINE

Followers

PENUMPANG PESAWAT MENGELUH SISTEM KEAMANAN TERBARU USA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 25 Desember 2010

Para penumpang pesawat terbang di Amerika Serikat mengeluhkan sistem keamanan baru yang ditetapkan melalui prosedur body scan Rabu 24/11. Mereka menilai sistem body scan tersebut bersifat pribadi meski sebagian penumpang lainnya sama sekali tidak merasa terganggu dengan sistem keamanan baru tersebut.



Pihak keamanan bandara di Amerika Serikat khususnya di bandara nasional Reagan di luar kota Washington DC, para penumpang mengaku digerayangi secara fisik oleh sistem keamanan tersebut. Kevin Haymes salah seorang penumpang mengaku tidak senang dan berencana akan mengajukan komplain. Sementara penumpang lainnya, Sharen Liao mengaku pemeriksaan tubuh secara menyeluruh seperti penelanjangan secara virtual sungguh sangat menggangu privacinya.



Akan halnya Gwen Horter seorang ibu rumah tangga tidak rela orang yang tidak dikenal memegang tubuh anaknya dan menurutnya hal itu tidak penting dan tidak selayaknya dilakukan kepada setiap penumpang. Namun di sisi lain tidak semua calon penumpang keberatan dengan prosedur keamanan terbaru itu. Peter Henke, salah seorang penumpang pesawat mengatakan jika memang seseorang dicurigai membawa bahan peledak, pihak keamanan harus menggeledah paksa penumpang dengan teliti dan menyeluruh jika memang diperlukan.


Pemerintah USA atas nama keamanan semakin memperketat pemeriksaan penumpang di setiap Lapangan Terbang (Airport), khususnya sejak gagalnya peristiwa bom-bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pemuda Islam kulit hitam menjelang perayaan Natal.

Tubuh penumpang akan dijamah oleh petugas ( kemungkinan besar sama sex dengan yang diperiksa ) mulai dari tangan, tubuh ( payudara wanita akan disentuh sedemikian rupa untuk alasan memastikan di dalamnya tidak ada “benda berbahaya” )


Administrasi keselamatan transportasi mengatakan penerapan sistem baru ini harus dilakukan paska ditemukannya bahan peledak di balik pakaian dalam seorang warga Nigeria yang akan meledakkan pesawat dalam penerbangan dari Amsterdam ke Detroit. Saat ini terdapat 400 mesin body scan di seluruh bandara di Amerika Serikat. Bagi siapa yang menolak diperiksa dengan alat ini akan ditangkap dengan tuduhan melawan aturan keselamatan dan keamanan bandara.



Sumber : Reuters/USA - Travel Security.

1 Responses to PENUMPANG PESAWAT MENGELUH SISTEM KEAMANAN TERBARU USA.

  1. sistemnya terlalu ketat tuch, kasihan penumpangnya dunk..

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.