ON LINE

Followers

BANJIR DI USA DAN AUSTRALIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 25 Desember 2010

Banjir yang disertai tanah longsor melanda sejumlah negara, di antaranya Amerika Serikat dan Australia. Di Kalifornia Amerika Serikat, banjir telah menghancurkan sejumlah rumah dan jalan bahkan menyebabkan longsor di dekat wilayah Los Angeles, Senin 20/12. Sementara di Australia, puluhan orang yang terjebak banjir berhasil diselamatkan ketempat yang lebih aman melalui jalur udara. Akibat hujan disertai badai yang terus menerus turun sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah rumah dan jalan di Kalifornia hancur.


Regu penolong mengangkat korban banjir keluar dari mobil yang terendam di wilayah Los Angeles.


Hujan deras yang terjadi sejak Ahad lalu telah menyebabkan banjir dan tanah longsor. Tanah longsor terjadi di perbukitan Hollywood karena kondisi tanah yang labil. Sejumlah petugas mencoba membuat penahan agar batu dan lumpur tidak merusak rumah warga setempat. Salju juga terus diperkirakan akan turun di wilayah pegunungan Kalifornia, sementara di daratan rendah telah digenangi banjir dengan curah hujan mencapai 7 inchi.


Beberapa rumah penduduk terendam banjir. Daerah rawan bencana karena perbukitan Hollywood tanahnya labil. Semua penduduk sudah diungsikan ke tempat aman.


Beralih ke Australia puluhan orang yang terjebak banjir berhasil diselamatkan dari rumah mereka di sejumlah kota terpencil di Australia Barat. Kota Carnavan yang berada sekitar 900 kilometer dari sebelah utara kkota Pert, terendam banjir yang merupakan bancana terburuk selama 50 tahun terakhir. Aparat kepolisian dan petugas penyelamat berhasil mengangkat korban banjir yang terjebak di dalam rumah mereka yang telah terendam banjir dengan menggunakan helikopter.



Sebelum regu penolong tiba di lokasi bencana, penduduk yang rumahnya terendam banjir menyelamatkan diri dengan bertahan hidup di atas atap rumah mereka masing-masing. Ratusan orang kini telah berada di penampungan. Badan cuaca Australia memperkirakan hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi hingga beberapa hari mendatang yang berpotensi menyebabkan banjir susulan.


Kota Carnavon tidak luput dari ancaman banjir yang merendam wilayah perkotaan dan pedesaan.

Sebelum evakuasi dengan helikopter penduduk menyelamatkan diri dengan naik ke atap mobil. Mereka bertahan dari genangan banjir yang terus naik menggenangi atap mobilnya.


Sumber : Reuters/California and Australia in Floods.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.