ON LINE

Followers

BALON UDARA UNTUK EVALUASI OZON.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 29 Desember 2010

Kalangan ilmuwan Chili menerbangkan balon udara untuk mengevaluasi level ozon di atmosfer yang berdasarkan laporan ilmiah radiasi ultraviolet terus meningkat di kawasan Amerika Selatan Selasa 28/12. Balon tersebut akan mencapai ketinggian hingga 35 ribu meter dan juga akan memantau aspek cuaca seperti suhu, tingkat kelembaban, tekanan udara dan arah angin.



Bertempat di taman Higging di ibukota Santiago, tim ilmuwan universitas Chili menerbangkan balon udara untuk mengukur level ozon di atmsosfer. Proyek yang bernilai 200 ribu dollar Amerika Serikat itu direncanakan akan meluncurkan tiga balon udara setiap bulan selama setahun. Balon udara itu akan mencapai ketinggian jelajah hingga 35 ribu meter. Balon udara ini sekaligus akan memantau udara, tingkat kelembaban, tekanan udara dan arah angin.


Balon udara memantau cuaca, suhu, tekanan udara dan tingkat kelembaban udara Chili.


Tim ahli juga akan melakukan studi dampak radiasi ultraviolet terhadap kulit manusia. Berdasarkan laporan lembaga kanker nasional Chili dan universitas Santiago, tingkat level ultra violet di Chili tinggi dan memuncak saat musim panas tahun ini. Penyakit kanker akibat radiasi ultra violet meningkat kendati pemerintah Chili telah mengurangi penggunaan bahan kimia.



Sumber : Reuters/Chili - Climate Balloon.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.