ON LINE

Followers

AKSI SANTA CLAUS MENJELANG PERAYAAN NATAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 26 Desember 2010

Beberapa hari menjelang perayaan Natal, Santa Claus berenang di akuarium laut kota Shanghai, Senin 20/12 untuk membangkitkan keceriaan memasuki masa libur sekolah. Aksi Santa Claus tersebut menarik perhatian pengunjung yang menyaksikan interaksi Santa Claus dengan ikan-ikan yang ada dalam akuarium.



Lima hari menjelang Natal, Santa Claus mengunjungi akuarium Shanghai untuk menyebarkan keceriaan memasuki masa liburan dan membangkitkan kesadaran untuk menjaga kehidupan laut. Dalam kesempatan itu Santa Claus bahkan menyempatkan diri untuk berenang di akuarium Shanghai bersama ikan-ikan. Kegiatan ini sekaligus menjadi aksi untuk menekan perdagangan sirip hiu yang semakin marak diperjual-belikan di China.



A diver dressed as Santa Claus feeds a turtle inside an aquarium in Shanghai.

Days before Christmas, Santa Claus visited a Shanghai aquarium to spread holiday cheer and raise awareness for ocean environmental protection.A red and white clad Santa Claus swam with fish at the Shanghai Ocean Aquarium to promote awareness of the need to protect the ocean environment and the necessity of curbing China's growing shark-fin trade.

A man dressed as Santa Claus swims with fish as people visit the Shanghai Ocean Aquarium.

A man dressed as Santa Claus feeds fish as people visit the Shanghai Ocean Aquarium.


Meskipun Natal bukan merupakan festival yang dirayakan secara resmi di China, kegembiraan terlihat di antara para pengunjung yang menikmati pertunjukan interaksi Santa Claus dengan ikan-ikan yang ada di akuarium. Pemeran Santa Claus, Zhou Zhandong yang mengenakan pakaian Santa Claus berharap, aksinya ini akan mampu membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi kehidupan biota laut, termasuk menekan angka perburuan sirip ikan hiu.



Perburuan sirip ikan hiu oleh nelayan kerap dilakukan dengan memotong sirip hiu dengan pisau dan kemudian melemparkan hiu ke dalam laut. Praktek tersebut mengakibatkan hiu tidak lagi dapat berenang dengan sempurna sebagai hewan predator. Sementara sirip ikan hiu bagi masyarakat China telah menjadi khas kebudayaan selama berabad-abad lamanya. Sirip ikan hiu lazimnya dihidangkan pada saat upacara pernikahan dan perayaaan Imlek.



Sumber : Reuters/China - Swimming Santa.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.