ON LINE

Followers

RESEPSI PERAYAAN AKAN PEMBEBASAN AUNG SAN SUU KYI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 November 2010

Menyusul kabar angin menyangkut pembebasan Aung San Suu Kyi para pemenang nobel dan aktivis kemanusiaan melakukan pertemuan di kota Hiroshima Jepang untuk merayakannya Sabtu ( 13/11 ) lalu. Para tamu termasuk legendaris sepak bola, Roberto Baggio mengungkapkan kebahagiaannya kendati sesungguhnya masih belum meyakini pembebasan tokoh prodemokrasi Myanmar tersebut.



Dalam sebuah resepsi di kota Hiroshima Jepang yang dihadiri kalangan dan para pemenang nobel perdamaian merayakan pembebasan Aung San Sukyi yang tinggal menunggu beberapa jam lagi waktunya, tanpa menanti konfirmasi dari regim junta militer Myanmar. Sebelumnya Kyaw Kyaw Soe wakil partai politik liga nasional untuk demokrasi NLD, telah menyampaian berita pembebasan pemenang nobel itu. Kyaw juga mengungkapkan kini para wartawan berbagai media berdatangan ke rumah Syu Kyi namun sejauh ini berita pembebasan Aung Suu Kyi masih simpang siur.



Para tamu termasuk legendaris sepak bola Roberto Baggio mengungkapkan kebahagiaan atas pembebasan tokoh demokrasi Myanmar tersebut. Demikian juga pemenang nobel asal Amerika Serikat Jody William juga masih ragu atas berita pembebasan Suu Kyi. Tim Kuasa hukum Suu Kyi mengungkapkan hal senada namun meyakini pembebasan kliennya akan berlangsung sesuai jadwal.


Yangon - Aktivis prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi akhirnya dibebaskan oleh junta militer Myanmar.


Pro dan kontra seputar pembebasan Aung San Sukyi akhirnya terjawab sudah ketika Minggu 13/11 kemaren pemerintah junta militer Burma benar-benar membebaskan Aung San Sukyi. Komunitas twitter di dunia maya pun menyambut pembebasan Sukyi yang menulis statusnya bahwa aktivis prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi akhirnya dibebaskan oleh junta militer Myanmar. Bebasnya pemimpin demokrasi wanita ini disambut hiruk pikuk di seluruh belahan dunia, termasuk di Twitter.



Seperti dilansir bbc, Sabtu (13/11/2010), penerima nobel perdamaian ini telah dibebaskan. Dia telah menjalani tahanan rumah selama 15 tahun dalam 21 tahun terakhir. Peraih Nobel itu awalnya akan dibebaskan pada tahun lalu.



Namun wanita berumur 65 tahun itu kembali dikenai tahanan rumah selama 18 bulan atas kasus seorang warga Amerika Serikat yang berenang menuju rumah Suu Kyi dan tinggal di rumahnya. Pada Jumat, 12 November kemarin, ratusan pendukung Suu Kyi telah berkumpul di sekitar rumah pemimpin oposisi itu menyusul pemberitaan bahwa Suu Kyi akan segera dibebaskan. Namun anggota-anggota partai Suu Kyi, NLD, memberitahu mereka untuk kembali lagi hari ini.



Sumber : AP/BBC/Japan in Suu Kyi Celebration.

1 Responses to RESEPSI PERAYAAN AKAN PEMBEBASAN AUNG SAN SUU KYI.

  1. Lydia Says:
  2. Hi KEMBARANNYA, nice blog & good post. overall You have beautifully maintained it, you must submit your site for free in this website which really helps to increase your traffic. hope u have a wonderful day & awaiting for more new post. Keep Blogging!

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.