ON LINE

Followers

BADAI PAULA MULAI MELEMAH DI KUBA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 22 Oktober 2010

Badai Paula yang sebelumnya melanda semenanjung Yucatan Meksiko 15/10, diperkirakan mulai melemah di Havana Kuba. Kendati demikian, pemerintah Kuba tetap waspada apabila badai Paula melanda daerah pegunungan yang dapat berakibat banjir bandang dan tanah longsor. Saat mendekati wilayah perkebunan tembakau Havana di Kuba, badai tetap berpotensi menurunkan hujan yang sangat deras di wilayah itu.



Berdasarkan data pusat topan nasional Amerika Serikat, badai Paula mulai melemah hanya 75 mil per jam. Pusat badai Paula terletak di sebelah barat Provinsi Kuba, Pinar Del Rio. Badai ini diharapkan akan terus bergerak ke timur laut yang mengakibatkan hujan 7,5 hingga 15 centimeter di bagian barat tengah Kuba, sedangkan hujan diperkirakan akan memiliki intensitas hingga 25 centimeter.



Badai yang mengambil nama si cantik Paula begitu ditakuti Kuba karena dapat merusakkan tanaman tembakau. Kuba sebagai produsen cerutu terbaik dunia sangat tidak mengharapkan badai Paula menerjang negaranya.


Sekalipun badai Paula diperkirakan hanya badai kecil, jika melewati pegunungan dapat menyebabkan banjir bandang yang dapat mengancam jiwa dan tanah longsor. Pemerintah Kuba telah mengantisipasi dampak buruk badai Paula ini dengan mengamankan tanaman tembakau sebagai bahan baku pembuat cerutu terbaik di dunia yang berada di daerah Pinar Del Rio.



Badai Paula ini sebelumnya melanda semenanjung Yucatan Meksiko dan mengakibatkan kerusakan di resort wisata di Pantai Karibia. Beruntung badai ini tidak merusak daerah penghasil minyak lepas pantai di Teluk Meksiko dan tidak berpindah ke ladang gas dan minyak Amerika Serikat di kawasan teluk.



Sumber : AFP/Cuba - Hurricane.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.