ON LINE

Followers

WILAYAH JANTUNG PERTANIAN PAKISTAN HANCUR TOTAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 25 Agustus 2010

Wilayah pertanian terbesar di Pakistan hancur akibat terjangan banjir yang melanda Pakistan sejak beberapa hari lalu. Banjir kali ini merupakan banjir yang paling menyengsarakan rakyat dalam sejarah bencana banjir di Pakistan. Asosiasi kelompok tani Pakistan mengatakan biaya pemulihan paska banjir bagi sektor vital pertanian di negeri itu dapat mencapai milyaran dolar Amerika.



Dikabarkan bahwa setengah juta ton hasil panen gandum dan gula telah hancur terendam air banjir. Juru bicara operasi kemanusiaan PBB Murizio Giuliano mengatakan hasil panen hancur dalam jumlah sangat besar dan membutuhkan jutaan milyar dolar Amerika untuk upaya pemulihan. Para petani enggan meninggalkan lahan pertanian mereka meskipun telah terendam banjir karena berharap dapat menyelamatkan panen mereka.




Sebagian warga desa masih bertahan di tempat pengungsian sekali pun jembatan antar desa telah terputus.

Jalanan terendam air banjir yang memutuskan urat nadi perhubungan antar wilayah pedesaan Pakistan. Ribuan penduduk terpaksa pergi mengungsi.

Dengan perbekalan seadanya penduduk pergi mengungsi. Truk mengangkut pengungsi merayap perlahan menyeberangi genangan air banjir.


Punyab merupakan propinsi yang menjadi jantung sektor pertanian yang justru paling parah terkena dampak banjir. Habibullah, seorang petani mengatakan seluruh tanaman yang akan siap dipanen seperti bermacam jenis sayuran kini telah hancur ( 19/08 ). Ibrahim Mughal, Presiden Asosiasi Petani Nasional Pakistan mengatakan diperkirakan lebih dari 500 ribu ton gandum rusak disapu banjir sementara pemerintah mengatakan jumlahnya bisa melebihi 600 ribu ton.


Seperti diketahui Pakistan sebagai anak benua Asia selatan merupakan negara penghasil gandum ketiga terbesar di Asia


Lumpur hitam bercampur reruntuhan bangunan telah mengubur lahan pertanian gandum Pakistan.

dengan produksi mencapai 23 koma 80 juta ton di masa tanam 2009 - 2010. Sementara itu kerugian akibat hancurnya sektor pertanian yang menerjang lahan persawahan di Pakistan mencapai 500 ton padi hasil panen.



Sumber : Reuters/Pakistan - Floods/Crops.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.