ON LINE

Followers

TANAH LONGSOR DI LEMBAH TERPENCIL PULADI MENEWASKAN WARGA SETEMPAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 Agustus 2010

Tim SAR China hingga kini masih mencari 90 orang yang hilang paska terjadinya longsor di wilayah selatan Propinsi Yunnan China. Musibah tanah longsor yang terjadi di sebuah lembah terpencil itu menewaskan dua warga setempat. Nasib warga sebanyak 90 orang itu hingga kini belum diketahui nasibnya paska terjadinya tanah longsor di daerah lembah terpencil itu.



Longsor terjadi di Puladi sebuah pemukiman di propinsi Yunnan akibat hujan deras mengguyur China selama musim panas tahun ini. Stasiun TV China CCTV memperlihatkan foto satelit para petugas penyelamat memasang papan-papan di sepanjang lokasi bencana untuk menjangkau wilayah terpencil yang hanya berpenduduk 100 orang tersebut.



Sebagian mereka merupakan pekerja sebuah tambang besi kecil di wilayah tersebut. Kantor Berita China Xinhua melaporkan sedikitnya sepuluh truk tambang dan 21 rumah tertimbun. Kondisi jalan yang terisolir dan berlumpur menyulitkan petugas penyelamat menemukan 90 orang hilang yang diperkirakan tertimbun dalam longsoran tanah lumpur bercampur batu yang terjadi Rabu 18 Agustus lalu.




AP – People use wood logs and boards to pave a path into a village submerged by landslides in search for people …Regu penyelamat menggunakan papan kayu untuk mencari orang-orang yang terkubur lumpur di Lembah Puladi yang terpencil.

A resident walks on a damaged bridge near Zhouqu, China on August 12, 2010. (REUTERS/Aly Song)

A resident walks on a damaged bridge near Zhouqu, China on August 12, 2010. (REUTERS/Aly Song)

Residents collect wood and logs, washed down by the recent downpours, from the Bailong River near the landslide which devastated Zhouqu county on August 12, 2010. (REUTERS/Stringer)

Villager Wang Xidai carries a coffin that will be used for his niece who was killed after a mudslide swept through the town of Zhouqu in northwestern China on Thursday, Aug. 12, 2010. (AP Photo)

A man holds a family photo as he waits for information about his missing wife in Zhouqu County on August 9, 2010. (REUTERS/Stringer)

The landslide-hit town of Zhouqu in Gannan Tibetan Autonomous Prefecture, Gansu Province, China on August 9, 2010. Chinese rescuers armed with little more than shovels and hoes hunted for survivors of a huge mudslide, as relatives of the missing trekked into the disaster zone to look for their loved ones. (REUTERS/Aly Song)


Puladi terletak di lembah sungai Nu, sebuah wilayah China yang berbatasan dengan Myanmar. Menurut laporan cuaca setempat, hujan masih akan terjadi di wilayah tersebut selama beberapa hari kedepan. Operasi pembersihan masih berlanjut di wilayah lain yang juga mengalami longsor seperti di Propinsi Sichuan yang telah menewaskan puluhan orang. Di wilayah Zhouqu Propinsi Gansu sebelah utara, longsor paling besar terjadi menewaskan 1287 orang dan 450 orang lainnya dinyatakan hilang.




A woman cries while lying on the body of her dead child amid the rubble of landslide devastation in Zhouqu on August 11, 2010. (FREDERIC J. BROWN/AFP/Getty Images)


Sumber : Reuters/AFP/ China - Landslides

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.