ON LINE

Followers

MILITER PAKISTAN BANTU KORBAN BANJIR MENGUNGSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 Agustus 2010

Pasukan Pakistan bekerja sama dengan pihak militer Amerika Serikat memberikan bantuan ke kawasan Lembah Swat dan Gazi menyusul banjir dahsyat di wilayah Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan ( 18/08 ). Sementara itu di wilayah Now Shera Helikopter militer Pakistan berhasil menyelamatkan 600 warga yang terjebak bencana banjir terburuk di negera Pakistan tersebut.



Helikopter-helikopter militer Amerika Serikat dan pasukan Pakistan mendistribusikan bantuan makanan dan air bersih ke Lembah Swat. Sekitar 6 juta warga Pakistan korban banjir menyerukan kepada penduduk dunia agar berkenan mengirimkan bantuan kemanusiaan. Sejauh ini hanya sebagian kecil dari mereka yang menerima bantuan makanan dan air bersih.




Helikopter militer Pakistan menyelamatkan korban banjir.

Air banjir merupakan medan kegembiraan tersendiri bagi anak-anak Pakistan. Mereka tertawa sambil mengangkat sepeda bersama-sama.

Seorang warga desa menunggu pertolongan setelah hujan deras berubah menjadi banjir yang menenggelamkan desa mereka.

PBB hingga kini masih terus berjuang keras menggalang bantuan dari negara lain karena bantuan dan cadangan air bersih hanya mencukupi untuk 500 ribu warga. PBB mencatat ratusan desa porak poranda dan jalan bebas hambatan serta sejumlah jembatan penghubung antar desa terputus akibat meluapnya sungai-sungai.


Setidaknya lebih dari 1000 orang meninggal dunia, sementara jutaan penduduk menjadi pengungsi akibat rumah mereka hilang dibawa air.

Yang paling menderita akibat banjir dahsyat yang diakibatkan hujan monsoon tersebut tentunya anak-anak.

Banjir Bandang di Pakistan menjadi bencana terburuk bagi negara itu.


Jutaan penduduk menjadi pengungsi akibat rumah mereka hilang dibawa air.


Badan dunia itu memperingatkan 3,5 juta anak-anak terancam penyakit menular karena mengkonsumsi air yang telah terkontaminasi kotoran air banjir. Bencana banjir dahsyat Pakistan kali ini menyengsarakan sedikitnya sekitar 17 juta warga dan menelan 1600 korban jiwa.




Pertolongan utama diprioritaskan kepada kaum ibu yang terjebak banjir.


Sumber : Garit/AFP/Pakistan - Floods Aid.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.