ON LINE

Followers

DUKUNGAN MEMBANGUN MESJID DI GROUND ZERO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Agustus 2010

Lebih dari 40 kelompok agama dan kemasyarakatan di New York, Amerika Serikat mengumumkan pembentukan organisasi bersama guna mendukung kebebasan beragama untuk menghindari konflik perpecahan. Sebelumnya terjadi pro dan kontra berbagai kalangan, termasuk para politisi konservatif menyusul rencana pembangunan mesjid di bekas lokasi serangan 11 September atau Ground Zero.



Kalangan kelompok Islam, Yahudi, Nasrani dan sejumlah organisasi masyarakat Amerika mendukung rencana pembangunan mesjid dan pusat kebudayaan Islam di lokasi Ground Zero. Para politisi konservatif memandang rencana tersebut mengabaikan perasaan para anggota keluarga korban yang tewas dari tragedi 11 September 2001 lalu.




Pro kontra rencana pembangunan masjid di lokasi Ground Zero, akhirnya merembet ke aksi demonstrasi. Ratusan orang yang terbagi dalam dua kelompok pro dan anti rencana pembangunan masjid, berunjuk rasa di sekitar kawasan Ground Zero kota New York, Minggu (22/8). Kedua kelompok ini berada di lokasi yang saling berdekatan, dan hanya terpisah oleh barisan polisi yang berjaga-jaga.


Namun organisasi masyarakat New York Neighbors for American Value yang beranggotakan lebih dari 40 organisasi agama dan kelompok masyarakat menyatakan perdebatan itu menciptakan rasa ketakutan dan perpecahan. Kelompok koalisi masyarakat itu juga menghimbau para politisi, kalangan tokoh akademisi dan para pemimpin untuk mendukung kebebasan beragama. Gedung kebudayaan Islam sendiri rencananya berlantai 13 sedangkan mesjidnya tidak memiliki kubah.




Rencana pembangunan masjid di lokasi Ground Zero, New York USA.


Sumber : Garit/AP/USA - Freedom.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.