ON LINE

Followers

33 PEKERJA TAMBANG CHILI MASIH HIDUP.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 31 Agustus 2010

Tiga puluh tiga pekerja tambang Chile yang terjebak selama lebih dua pekan di bawah tanah, akhirnya diketahui masih hidup dari pesan tertulis yang mereka sampaikan. Namun diperkirakan diperlukan waktu sekitar empat bulan untuk mengeluarkan mereka dari lubang tambang di bawah tanah tersebut.



Presiden Chile, Sebastian Pinera dengan penuh rasa syukur mengumumkan bahwa 33 pekerja tambang yang terjebak sejak 5 Agustus lalu di tambang emas dan tembaga di kota Copiapo, Chile masih hidup. Kondisi mereka diketahui dari dari pesan yang diikatkan pada alat bor yang digunakan tim penyelamat untuk membor lokasi di sekitar tempat mereka terperangkap di bawah tanah ( 23/8 ) lalu.



Dalam pesan yang dibacakan Pinera itu, para pekerja tambang berharap dapat segera bertemu keluarga mereka. Pihak keluarga sendiri yang selama dua pekan terakhir terus menanti kabar tentang kondisi para pekerja, langsung berpelukan dalam suasana haru. Menurut rencana tim penyelamat akan mengirimkan tabung plastik berisi makanan dan peralatan komunikasi.


Presiden Chili Sebastian Pinera memegang kantong plastik yang berisikan pesan dari pekerja tambang yang terperangkap di bawah tanah. Sanak keluarga para pekerja tambang saling berpelukan sewaktu mendengar kabar tersebut.


Di dalam tambang masih terdapat persediaan air dan lubang ventilasi yang membantu para pekerja untuk bertahan hidup. Lokasi tempat mereka terperangkap berada sekitar 700 meter di bawah tanah dan 7 kilometer dari pintu tambang. Diperlukan waktu sekitar 120 hari kerja untuk menggali terowongan dan menyelamatkan mereka keluar dari dalam tambang.


Para pekerja tambang terperangkap setelah sebuah ceruk runtuh di tambang emas dan tembaga dekat kota Copiapo, sekitar 700 kilometer sebelah utara Santiago.


Sumber : AFP/Chile - Miners.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.