ON LINE

Followers

MENYEIMBANGKAN CHAKRA ATAS DAN BAWAH TUBUH

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 30 Juni 2009 3 komentar


Setelah selesai menjalankan rutinitas olahraga jalan kaki di pagi hari sehat dengan reiki mulai melakukan penyeimbangan chakra utama dengan mengalirkan energi reiki ke chakra yang dimaksud. Apa sih sebenarnya keseimbangan chakra dalam reiki itu? Baiklah sedikit saya jelaskan bahwa aktivitas fisik seperti olah raga jalan kaki adalah aktifitas yang menggerakkan seluruh anggota badan secara berkesinambungan sehingga membuat aktivitas chakra dalam tubuh energi menjadi aktif berputar ke kanan dan ke kiri secara terus menerus.

Akibat berputarnya seluruh chakra mayor dalam tubuh maka kecukupan energi yang masuk dan keluar melalui chakra dimaksud akan seimbang dan pengaruhnya bagi tubuh fisik sangat bagus diantaranya membakar seluruh lemak dalam darah dan melebarkan pembuluh darah organ tubuh misalnya organ jantung, ginjal,usus,limpa,otak dan pencernaan. Semakin sering melakukan aktivitas fisik secara teratur minimal 4 kali dalam seminggu diharapkan kebugaran dan kesehatan tubuh semakin meningkat. Efek positive nya yang bersangkutan akan selalu sehat dan bugar sepanjang hari.

Memang setiap kali kita menyalurkan energi reiki lewat chakra telapak tangan kanan dan kiri serta mengakses energi reiki lewat Chakra Mahkota maka energi reiki akan menyebar ke seluruh tubuh dan membersihkan seluruh bagian tubuh dari energi negative penyakit. Akibat dari sering mengakses dan menyalurkan energi reiki maka Chakra Mahkota, Jantung dan Chakra Telapak Tangan akan semakin bersih. Termasuk di sini Chakra Ajna, Tenggorokan dan Jantung sendiri juga menjadi bersih dan berkembang di banding chakra tubuh bagian bawah.

Chakra tubuh bawah semisal chakra dasar,sex dan solar pleksus kurang begitu berkembang. Sebagaimana diketahui bahwa chakra tubuh bawah tadi lebih berperan dalam kehidupan material duniawi sedangkan chakra-chakra bagian atas tubuh berperan dalam kehidupan spiritual. Semakin sering menyalurkan reiki memang bagus untuk kesehatan dan kebugaran tubuh namun hanya chakra yang di atas tubuh saja yang berkembang sedangkan chakra di bagian tubuh kurang berkembang.

Agar keseimbangan chakra atas tubuh dan chakra bawah tubuh tetap terjaga ada cara untuk menyeimbangkan chakra dimaksud. Penyeimbangan chakra dapat dilakukan dengan mudah, yaitu menyalurkan energi reiki secara serentak ke kedua chakra atas dan bawah secara bersamaan untuk beberapa saat. Pasangan chakra yang diseimbangkan adalah:
1. Chakra Mahkota dan Chakra Dasar.
2. Chakra Tenggorokan dan Chakra Seks.
3. Chakra Jantung dan Chakra Solar Plexus.
4. Chakra Ajna depan dan Chakra Ajna belakang.

Tujuan penyeimbangan chakra tersebut adalah memberikan keseimbangan chakra tersebut antara kehidupan spiritual dan duniawi. Teknik menyeimbangkan kedua chakra cukup mudah dilakukan. Caranya salah satu telapak tangan baik kanan atau kiri sama saja diletakkan di Chakra Dasar sedangkan telapak tangan satunya lagi di Chakra Mahkota. Salurkan energi reiki 5 menit saja secara bersamaan ke kedua chakra tadi.Penyaluran energi reiki ini sama caranya dengan menyalurkan energi reiki ke bagian tubuh kita.

Lakukan penyaluran energi reiki ke pasangan chakra lainnya seperti contoh di atas, misalnya Chakra Tenggorokan dengan Chakra Seks, Chakra Jantung dengan Chakra Solar Plekus dan Chakra Ajna depan dengan Chakra Ajna belakang. Sesuai karakteristik Chakra Mahkota sebagai pusat spiritual diseimbangkan dengan Chakra Dasar sebagai pusat fisik dan material. Chakra Tenggorokan sebagai pusat penciptaan lebih tinggi mencakup daya cipta,kreativitas diseimbangkan dengan Chakra Seks sebagai pusat penciptaan rendah (alat reproduksi).

Chakra Jantung sebagai pusat cinta kasih diseimbangkan dengan Chakra Solar Pleksus sebagai pusat ego manusia. Terakhir yang tak kalah penting adalah Chakra Ajna sebagai pusat pemikiran dan jiwa bagian depan diseimbangkan dengan Chakra Ajna belakang. Seandainya di antara Anda yang mempunyai keluhan gangguan insomnia (susah tidur) dan berusaha mengkonsumsi obat tidur agar gampang tidur ada solusi mudah mengatasi gangguan ini yaitu meminta bantuan praktisi reiki termasuk di sini sehat berkat reiki sendiri agar mau membantu menyalurkan reiki ke kedua chakra dimaksud. Penyaluran reiki bisa jarak jauh dan tatap muka. Anda mau gampang...mudah tidur dan mimpi indah mendapatkan chek google adsense?







Read More..

REIKI UNTUK KESEHATAN MAKANAN DAN MINUMAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 29 Juni 2009 3 komentar






Postingan kemaren sehat dengan reiki bersama teman kerabat kerja telah berkunjung dan menikmati jajanan kuliner di Jalan Sabang dan dilanjutkan mengunjungi calon tempat kuliner baru di Kampung Lima Menteng Jakarta Pusat. Dalam pengamatan di tempat jajan kuliner Jalan Sabang memang menjanjikan beraneka makanan siap saji di mana pengunjung duduk memesan lalu menyantap makanan yang terhidang di meja makan. Sungguh nikmat bila perut lapar makanan apa pun kita santap biarpun hanya di tenda kaki lima Jalan Sabang.

Tapi sebagai orang yang telah menjalani hidup sehat berkat reiki, saya selalu berpesan kepada diri saya sendiri juga teman-teman kerja agar sebaiknya memilih tempat makan yang jauh dari kebisinginan lalu lintas jalanan. Alasannya cukup sederhana saja. Cerobong asap kendaraan bermotor selalu memuntahkan asap pekat hitam ke udara dan kemungkinan pencemaran udara sekitar tempat kita makan sangat tinggi sehingga kenyamanan menghirup udara segar akan terganggu dan boleh juga polusi udara juga ikut mencemari makanan dan minuman.

Lantas di lokasi tempat kita makan pun perlu kita perhatikan seksama baik dari tempat usaha,jenis masakan yang dijual serta cara penyajian menyangkut peralatan makan dan bahan makanan yang dijual.Kita pun tidak tahu dan biasanya langsung duduk memesan makanan dan tunggu sebentar hingga makanan yang kita pesan siap tersaji di meja makan. Maksud kita tidak tahu kalimat atas adalah bagaimana koki meramu makanan menyangkut kebersihan serta bahan makanan yang diraciknya sampai peralatan makan dan minum apakah sudah cukup bersih kondisinya.

Memang tidak etis kalau kita datang langsung nyelonong ke dapur tempat makanan itu diracik. Sebagai tamu yang hanya tahu makan saja rasanya tidak etis datang ke dapur restoran tanpa izin dari yang punya restoran. Akhirnya dari pada kita menduga-duga apakah makanan yang telah tersaji di meja cukup higienis,bersih,suci dari bahan dan tempat memasaknya lebih baik makanan dan minuman kita aliri energi reiki saja. Wah....itu kalau pengunjung tempat makan itu praktisi reiki, kalau orang awam yang tidak tahu apa itu reiki apakah juga bisa menyalurkan reiki?

Sehat berkat reiki jawab saja sejujurnya,"Tidak bisa!",lalu teman kerabat kerja yang mendampingi pun berujar, "Kalau begitu apa bisa makanan yang telah terhidang di meja ini dibuat menjadi higienis,suci secara spiritual?" Langsung saya jawab tegas,"Bisa!" Bagaimana caranya? Pertama memang reiki dimungkinkan untuk penyembuhan kasus penyakit dan kegunaan lainnya adalah membuat makanan dan minuman khususnya ditempat makan umum (restoran/warteg/warung kaki lima dsb) menjadi kembali higienis,suci dari bahan dan cara penyajiannya dan selebihnya kita serahkan kepada kejujuran pedagang sendiri apakah makanan dan minuman yang dijualnya sudah cukup bersih cara memasaknya.

Sebagaimana diketahui bahwa reiki di samping untuk kesehatan manusia, hewan dapat juga untuk menetralisir efek negative dari obat-obatan kimia terhadap tubuh manusia termasuk juga menyehatkan makanan dan minuman yang akan kita santap agar sehat secara spiritual dan efeknya sehat juga bagi tubuh manusia yang memakannya. Oleh karena itu peranan affirmasi memegang peranan penting dalam mereiki makanan dan minuman dan sebaiknya didahului Doa kepada Sang Maha Pencipta sebelum menyantap makanan dan minuman.

Nah karena makanan dan minuman yang telah kita pesan telah terhidang di meja saya arahkan kedua telapak tangan ke makanan dan minuman dengan affirmasi," Semua makanan dan minuman milik teman-teman yang terhidang di meja ini dialiri reiki secara terus menerus sampai makanan dan minuman habis disantap". Sambil mengarahkan aliran reiki yang cukup kencang ke makanan milik sahabat hanya dengan niat saja, saya perhatikan suasana makan siang di Jalan Sabang cukup berkesan. Reiki yang saya akses mengalir secara terus menerus menemani santap siang seiring habisnya makanan yang kita pesan.

Jadi kalau kita sebagai praktisi reiki bersama sahabat non praktisi reiki ingin santap bersama di warung tegal atau restaurant hotel bintang lima misalnya, kita bisa memodifikasi makanan dan minuman yang hendak kita santap dengan aplikasi reiki, yaitu menyalurkan reiki untuk kesehatan makanan dan minuman. Reiki sangat memungkinkan dipraktekkan untuk makanan dan minuman.Gampang kok caranya? Asal anda tahu caranya saja.





Read More..
|
| edit post

KAMPUNG LIMA PUSAT JAJAN BARU DI MENTENG

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 28 Juni 2009 10 komentar


Agaknya siapa pun yang pernah datang ke Jakarta pasti mengenal Jalan Sabang. Pusat pertokoan dengan tempat parkir padat pada jam sibuk selalu membuat jalan ini macet setiap harinya. Apalagi begitu banyaknya para pedagang kuliner yang sehat dengan reiki pantau seminggu lalu sungguh membuat kendaraan yang kami naiki terpaksa berbelok arah di belakang Gedung Sarinah arah jalan Thamrin. Saat itu waktu menunjukkan pukul 11.30 wib saat tiba makan siang bagi karyawan yang bekerja di perkantoran sekitar Balaikota dan Jalan Thamrin.

Memang jalan Sabang Menteng Jakarta Pusat sudah menjadi tempat pedagang kuliner yang membuka usaha di sini selama bertahun-tahun. Kawasan ini dekat sekali dengan gedung-gedung perkantoran dimana hampir semua karyawan memanfaatkan jam istirahat bekerja untuk makan siang di sini. Kini sebagai alternatif baru bagi pedagang kuliner jalan Sabang telah disediakan tempat berdagang baru di Kampung Lima Menteng Jakarta Pusat.

Persiapan Kampung Lima sebagai lokasi baru ditempatkannya pedagang kuliner jalan Sabang telah memasuki tahap akhir. Lokasi baru ini diharapkan dapat menjadi pusat kuliner yang bersih dan nyaman di Jakarta. Siang itu suasana di kampung Lima Menteng Jakarta sangat sibuk oleh pekerja bangunan yang membuat los bangunan usaha.

Para pekerja tengah mempersiapkan lokasi baru para pedagang makanan jalan Sabang. Jalan sepanjang 168 meter yang terletak diantara gedung-gedung perkantoran ini tengah disulap menjadi sebuah pusat kuliner yang nantinya menyediakan beraneka jajanan makanan.Di sini terdapat 80 kios atau footstore dimana masing-masing footstore dipakai oleh dua pedagang secara bergantian, yakni shift pertama dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore dan shift kedua dari jam 6 sore hingga jam 6 pagi esok harinya.

Total pedagang yang ditampung adalah sekitar 160 pedagang.Oleh pengelola sarana dan prasarana Kampung Lima saat ini lokasi yang dipersiapkan memasuki tahap finishing. Pihak pengelola telah meninggikan badan jalan agar lokasi baru ini tidak tergenang banjir. Selain itu juga membuat drainase serta saluran pembuangan agar tetap bersih dan sampah tidak menimbulkan pencemaran lingkungan.

Untuk mengatasi masalah perpakiran Kampung Lima bekerjasama dengan instansi terkait dalam bidang perpakiran DKI Jakarta. Di sini terdapat lokasi parkir yang cukup luas di dekat lokasi baru tersebut selain di Jalan Sabang sendiri.Berbagai fasilitas mulai air bersih,penerangan, kursi dan meja telah disiapkan begitu rapi.

Mengenai besarnya biaya retribusi tiap kios ditetapkan sepenuhnya oleh Sudin Kumkm Pemkot Jakarta Pusat yang mencakup keamanan, listrik dan air bersih.Kisaran tak akan jauh dari retribusi sebelumnya yakni antara 15 hingga 20 rupiah. Pedagang tidak akan dikenakan biaya sewa. Selaku pengelola pihaknya hanya mempersiapkan lokasi,menyelenggarakan kegiatan serta merawat Kampung Lima dari sponsor yang masuk.

Keberadaan Kampung Lima diharapkan menjadi pusat kuliner baru sekitar Jalan Thamrin dan Kebun Sirih Menteng Jakarta Pusat. Anda yang sering menikmati kuliner Jalan Sabang tak ada salahnya mencicipi aneka masakan dan minuman di Kampung Lima ini.

Foto: eric/beritajakarta.com

Read More..

KESEHATAN TUBUH ETERIK KE TUBUH JASMANI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 Juni 2009 1 komentar

Dalam belajar reiki ada istilah tubuh eterik dimana tubuh eterik dari manusia umumnya dan tubuh eterik milik sehat dengan reiki sendiri merupakan tubuh non fisik dan keberadaannya ada dibalik yang nampak ini. Dengan kata lain menurut pengetahuan kedokteran Timur, tubuh manusia tidak saja terdiri atas tubuh fisik atau jasmani tetapi juga terdiri atas tubuh eterik atau tubuh non fisik.

Memang tubuh eterik terdiri atas beberapa tubuh yaitu tubuh mental, tubuh emosional,tubuh kehendak (will body) dan tubuh spiritual (spiritual body). Dalam tubuh manusia sendiri terdapat sistem energi yang terletak di dalam tubuh jasmani maupun di dalam tubuh-tubuh eterik. Namun sistem tubuh eterik sendiri bersifat nonfisik. Tubuh fisik sendiri hakikatnya berisi energi karena pada dasarnya sesuatu yang ada di alam semesta ini adalah energi.

Ilmu kedokteran Barat menyebut bahwa orang sehat adalah orang yang sangat bergantung kepada disiplin hidup sehat misalnya rajin olah raga dan mengikuti gaya hidup sehat. Dengan sendirinya orang yang tidak pernah berolahraga akan menjadi manusia tidak sehat alias mudah sakit. Nah kalau begitu kenapa banyak orang awam yang malas berolahraga dan olahragawan sendiri bisa menderita sakit?

Nah disini jawabannya. Menurut Bruce Golberg dalam bukunya Soul Healing yang diterbitkan Llewellyn Publication Minnesota, USA tahun 1977 menulis dalam bukunya tersebut bahwa menurut ilmu kedokteran Timur, kesehatan tubuh fisik tidak saja dipengaruhi oleh kesehatan tubuh eterik saja. Dengan kata lain pengaruh yang buruk terhadap salah satu tubuh eterik akan mempengaruhi pula tubuh fisik. Akibatnya terjadi gangguan sistem energi dalam tubuh manusia seluruhnya dan dengan sendirinya akan mempengaruhi pula keadaan kesehatan tubuh fisik.

Contoh yang berhubungan dengan tubuh eterik manakala kita sering membaca, mendengar bahkan menonton siaran televisi yang menyuguhkan adegan sadis dari kasus pembunuhan manusia dimana korban pembunuhan itu tenggorokannya hampir putus ketika jenazahnya sudah ditemukan. Bahkan sehat berkat reiki atau Anda semua beberapa bulan lalu pernah membaca di internet atau di media massa melihat profil Ryan manusia pelaku pembunuhan sadis membunuh korbannya. Pelaku mutilasi ini mengubur jenazah para korbannya di pekarangan belakang rumahnya.

Bagaimana perasaan Anda saat itu? Gemas, sedih bahkan ngeri melihat peristiwa itu dan perasaan ngeri itu akan terbawa dan mengendap dalam alam bawah sadar kita semua.Perasaan ngeri itu terjadi dalam tubuh emosional kita dan sebagai akibatnya sering kita merasa tidak nyaman pada bagian tubuh jasmani ini.Contoh kasus di atas akan ada perasaan ngeri manakala kita memegang leher kita masing-masing yang masih utuh ini.

Contoh lain lagi manakala kita sedang depresi terasa perut kita terasa mual dan menimbulkan mencret-mencret. Satu contoh lagi manakala seseorang berkunjung ke rumah sakit tentu ada pengumuman di rumah sakit itu bahwa anak di bawah usia 3-5 tahun dilarang masuk ke ruang perawatan pasien. Kita pun semua tahu bahwa rumah sakit adalah tempat dirawatnya orang sakit dan di rumah sakit sendiri pun banyak energi negative dari penyakit itu sendiri.Energi negative di rumah sakit tidak baik untuk kesehatan anak dibawah umur yang sistem kekebalan tubuhnya belum prima dan sempurna.

Sehat berkat reiki sendiri dan Anda semua tentunya yang masih sehat pernah merasa tidak nyaman menyantap makanan di area rumah sakit bukan? Nah perasaan tidak nyaman inilah sebenarnya manifestasi dari tubuh eterik kita yang merasa tidak enak bahkan ada sesuatu yang mengganggu sistem tubuh eterik kita bila ada di rumah sakit dan sedang menunggu kerabat atau sahabat kita yang sakit.

Oleh karena kedua sistem tubuh baik fisik dan eterik sangat penting bagi hidup manusia dan berhubungan dengan kesehatannya, maka aspek penyembuhan metode kedokteran Timur menerapkan aspek penyembuhan fisik dan eterik. Orang India dan Cina mengenal kedua sistem penyembuhan itu dengan istilah akupuntur dan akupressur dalam praktek pengobatan mereka. Aliran energi antara kedua sistem tersebut merupakan dasar bagi akupuntur yang menitikberatkan kepada penghilangan sumbatan energi. (Goldberg, 1977:5) Teknik penyembuhan akupressur pun dapat saling bersinergi dengan teknik penyembuhan Reiki dalam menangani kasus penyakit.

Salah satu tradisi Reiki yang mengajarkan memutuskan hubungan tali eterik dengan suatu tempat yang penuh dengan energi negative penyakit di rumah sakit dengan diri kita selaku pengunjung rumah sakit agar selalu sehat tidak tertular energi negative penyakit adalah Lokation Reiki. Cukup menempelkan kedua telapak tangan kanan atau kiri kita ke punggung lalu meniatkan, "Location Reiki"....maka energi Kundalini Reiki akan mengalir ke diri kita untuk memutus tali eterik pribadi kita dengan suatu tempat yang pernah kita kunjungi yang penuh dengan energi negative (penyakit).

Sumber : Hidup Sehat dengan Reiki oleh Prof.Dr. Sutan Remy Sjahdeini S.H (diedit)

Read More..

SINGKONG MAKANAN SELINGAN

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 24 Juni 2009 4 komentar




Berjalan di lorong pertokoan di Surabaya yang panas adalah sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan Franky dan Jane di mana video klipnya pernah ngetop saat ditayangkan di TVRI tahun 1978. Balada lagu ini menceritakan bagaimana panasnya udara kota Surabaya dengan padatnya lalu lintas di jalan dengan debu berterbangan ditiup oleh laju bis kota. Panasnya udara Surabaya masih sama 10 tahun kemudian ketika sehat dengan reiki dan kerabat kerja melangkahkan kaki meninggalkan Surabaya lalu berjalan menyusuri tegalan dan sawah kering di Desa Batang-batang Sumenep Madura.

Kunjungan pertama kali ke Pulau Garam Madura saat itu kita sudah disambut oleh teriknya panas matahari yang menyengat di siang hari bolong begitu kaki melangkah di sela-sela ladang singkong yang tumbuh subur di setiap petak sawah dan tegalan milik petani setempat. Menyaksikan hamparan ladang singkong sungguh membuat takjub mata memandang manakala mata juga menatap ladang garam di sawah milik petani garam di Kalianget Madura.Sungguh kontras pemandangan warna tadi.

Di satu sisi warna hijau daun singkong di tegalan di sisi lain warna putih kristal butiran garam terhampar di tambak garam di Kalianget. Kedua nama tempat tadi berada di Pulau Garam Madura atau tepatnya di Kabupaten Sumenep di ujung Timur Pulau Madura. Memang singkong tumbuh subur di daerah ini. Sebagai bahan pakan pokok setelah beras singkong tumbuh di daerah tropis dan subtropis.

Menurut sejarah singkong masuk Indonesia tahun 1852 melalui Kebun Raya Bogor yang kemudian tersebar ke seluruh Nusantara. Singkong berasal dari Timur Laut Brasil dan Meksiko Tenggara. Tumbuh subur di daerah tropis dan subtropis. Singkong sendiri juga dimanfaatkan sebagai makanan pokok di Afrika, Asia dan Amerika Tengah dan Selatan. Negara yang paling banyak memproduksi singkong adalah Nigeria, Brasil,Thailand, Zaire dan Indonesia.

Sebenarnya singkong tumbuh sebagai tanaman tropis namun bisa juga tumbuh beradaptasi di daerah subtropis.Kandungan singkong mengandung karbohidrat tinggi dan dimanfaatkan sebagai makanan pokok sumber energi. Singkong sangat pahit rasanya mengandung hidrosianida. Agar aman dimakan, singkong diproses lebih dulu dengan cara merendam di air secara berulang-ulang untuk menghilangkan zat pahit tersebut.

Jenis singkong ini mengandung karbohidrat tinggi dan diolah menjadi tepung tapioka.Kata tapioka berasal dari kata tipioca yang berasal dari bahasa penduduk Tupi di Brasil. Di Indonesia sendiri singkong mudah diolah menjadi makanan bervariasi baik sebagai makanan pokok maupun selingan. Karena kalorinya tinggi singkong bisa diolah dengan cara dikukus atau dibakar. Bila hari hujan menghidangkan singkong kukus atau goreng sungguh dapat memberikan rasa nikmat apalagi ditambah jagung rebus.

Menghidangkan singkong sebagai makanan pokok sayangnya tidak bisa bertahan lama disimpan. Selain diambil saripatinya untuk tepung tapioka,juga bisa dibuat menjadi tepung singkong yang disebut mokal.Tepung singkong bisa diolah menjadi mi dan di Bantul disebut mi bendo dengan cara mengolahnya secara tradisional dan modern.

Mau tahu nilai gizi singkong per 100 gram. Menurut DKBM Depkes RI singkong mengandung energi 146 kalori, karbohidrat 34,7 gram, protein 1,2 gram dan lemak 0,3 gram. Sedangkan daun singkong sendiri juga bermanfaat sebagai bahan sayuran. Hasil dari singkong disebut rasi yaitu ampas pembuatan tapioka di daerah tertentu dimanfaatkan sebagai makanan pokok.

Ada pula beras aruk yang dibuat penampilannya mirip beras. Di Solo sendiri orang menyebut Tiwul,yaitu singkong yang dijemur kering kemudian dijadikan tepung dan dimasak menjadi tiwul bisa kita dapatkan di daerah pedesaan dan kota di Indonesia. Sebenarnya jika kita budidayakan pemanfaatan singkong menjadi aneka makanan sumber karbohidrat, akan banyak variasi menambah keanekaragaman pangan kita.

Indonesia kaya dengan sumber makanan yang mengandung menu gizi seimbang sebagai slogan makanan sehat. Nah sambil menutup paragrap terakhir postingan ini, sehat dengan reiki mencoba singkong rebus ditambah butiran garam sedikit serta jagung rebus....mengingatkan ketika berkunjung ke Desa Batang-batang Sumenep Madura sekian tahun lalu? Sudahkah Anda untuk hari ini dan esok mau mencoba makan tiwul,singkong rebus dan jagung rebus?

Gambar : google images.

Read More..

BACK LINK DARI SAHABAT

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 Juni 2009 1 komentar

MENJARING BACKLINK DENGAN MENGIKUTI SISTEM MLM BACKLINK


Yang namanya candu emang susah dihilangkan efek habituasinya, letih setelah kerja seharian dari pagi hingga sore seketika hilang. Kini waktunya untuk blogwalking.

Meskipun tidak semua sahabat sempat aku kunjungi, aku tertarik dengan salah satu artikel dari sobat blogger di Buitenzblog. Ternyata, MLM sekarang gak cuma digunakan buat nyari uang saja baik bisnis online maupun bisnis offline. Di dunia blogger, sistem MLM ini juga digunakan untuk mendapatkan backlink yang banyak. Buat temen-temen blogger lain yang ingin mengikuti MLM Backlink ini, silahkan copy paste tulisan dibawah ini dengan mengikuti ketentuan yang telah dibuat.... yang pasti Gratis sob... dan kita lihat seberapa ampuh sistem MLM digunakan untuk backlink...

Siapa yang meragukan kedahsyatan faktor kali? Siapa yang menganggap remeh kehebatan penyebaran produk dengan pemasaran sistem Multi Level Marketing? Nah, saya ingin mencoba mengajak anda semua untuk memanfaatkan kedahsyatan faktor kali dan kecepatan penyebaran ini dalam bentuk backlink.

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel anda:


1.
Okezone
2.
Facebook
3.
Friendster
4.
Google
5.
Bisnis Online
6. dimas0883 blogspot
7.
Freeware-Asik
8.
Uang otomatis
9.
Seti@wan Dirgant@Ra
10.Arumsekartaji
Tapi ingat, sebelum anda meletakkan link diatas, anda harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link anda sendiri di bagian paling bawah (nomor 10).

Jika tiap peserta mampu mengajak 5 orang saja, maka jumlah backlink yang akan didapat adalah

Ketika posisi anda 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5

Posisi 8, jml backlink = 25

Posisi 7, jml backlink = 125

Posisi 6, jml backlink = 625

Posisi 5, jml backlink = 3,125

Posisi 4, jml backlink = 15,625

Posisi 3, jml backlink = 78,125

Posisi 2, jml backlink = 390,625

Posisi 1, jml backlink = 1,953,125


Dan semuanya menggunakan kata kunci yang anda inginkan. Dari sisi SEO anda sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung downline lalu mengklik link Anda itu, maka anda juga akan mendapatkan traffik tambahan.

Nah, silahkan copy paste artikel ini, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link web anda di posisi 10. Ingat, anda harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika anda tiba2 di posisi 1, maka link anda akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.

Nggak ada salahnya khan mencoba??.. dan mari kita lihat bagaimana efeknya

Read More..

KELENJAR TUBUH MANUSIA DAN CHAKRA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 Juni 2009 2 komentar



Ketika berkunjung ke perpustakaan kantor beberapa hari lalu sehat dengan reiki menemukan artikel kesehatan perihal sistem endokren dan chakra tubuh. Dalam artikel yang ditulis oleh Simpon dalam buku The Book of Chakra Healing dan Fishbern's Illustrated Medical and Health Encyclopedia menyebutkan bahwa tubuh manusia memiliki sistem endokren dalam tubuhnya.

Disebutkan tubuh manusia memiliki sistem endokren yang merupakan salah satu mekanisme pengendalian dari tubuh jasmani manusia. Sistem tersebut terdiri atas sejumlah kelenjar yang bertanggung jawab terhadap produksi dari sekian zat-zat kimia alami yang disebut hormon. Hormon di sini termasuk hormon andrenalin,insulin,estrogen dan progesteron yang dikeluarkan kelenjar ke dalam aliran darah dari organ-organ tertentu.

Tujuan pengeluaran kelenjar ke dalam aliran darah ini adalah untuk merangsang atau mencegah proses jasmaniah tertentu. Sistem endokren bersama sistem saraf bekerja secara otonom, membantu parameter yang diperlukan untuk memberikan kesehatan optimal dalam tubuh manusia. Di dalam sistem ini terdapat tujuh kelenjar atau glands.

Kelenjar-kelenjar endokrin secara kolektif adalah kelenjar-kelenjar yang mengatur proses dalam tubuh dengan mengeluarkan hormon-hormon secara langsung ke dalam aliran darah. Hormon ini membantu tubuh bereaksi terhadap kelaparan,penyakit dan infeksi serta menyiapkan tubuh melakukan gerakan jasmaniah untuk menghadapi stress atau reproduksi.

Hormon juga terlibat dalam metabolisme, pertumbuhan, penuaan dan memelihara kestabilan dalam yang dikenal sebagai homeostatis (Simpson, 1999:12). Adapun ketujuh kelenjar di dalam sistem tubuh manusia adalah:
1. Pituitary terletak di dasar otak.
2. Thyroid terletak di leher.
3. Parathyroid berjumlah empat terletak di belakang thyroid.
4. Adrenalin terletak di atas ginjal.
5. Islets of Langerhans terletak di dalam pankreas.
6. Thymus terletak di bawah tulang dada.
7. Gonads untuk laki-laki disebut testicel dan ovaries untuk wanita.

Nah pembersihan dengan cahaya dalam grounding agar tubuh sehat perlu dilakukan setiap hari di samping self healing itu sendiri. Pembersihan dengan cahaya disamping untuk kesehatan organ-organ tubuh itu sendiri penting juga untuk membersihkan dan mengaktifkan putaran chakra-chakra utama dalam tubuh. Setiap sesi pembersihan dari bagian organ tubuh maka energi negative penyakit didorong keluar dan dibuang melalui chakra terkait.

Misalkan kita ingin membersihkan organ otak maka Cahaya Ilahi masuk lewat chakra mahkota lalu turun memenuhi seluruh isi organ kepala, mengikis energi penyakit dan membuang lewat chakra ajna/mata ketiga yang terletak di tengah kedua alis mata. Pusatkan perhatian bila kita mempunyai gangguan kesehatan migren atau vertigo agar lebih lama Cahaya Ilahi ini membersihkan di bagian organ dalam kepala. Rasakan lembutnya Cahaya Ilahi membersihkan kelenjar pituitary dan pineal sehingga menjadi bersih bercahaya.

Demikian pula terhadap organ tubuh lainnya. Cukup pusatkan perhatian agak lama terhadap organ tubuh yang sedang dibersihkan. Misalkan organ ginjal, paru-paru, jantung, usus, limpa dan organ penting lain yang kita punya. Ketika Cahaya Ilahi sedang membersihkan organ yang bermasalah atau tidak bermasalah isikan affirmasi permohonan kepada Tuhan agar organ ciptaan-Nya ini tetap dipelihara dengan baik dan tetap sehat berfungsi sebagaimana mestinya. Seluruh energi negative yang ada dalam organ tubuh ini akan dikeluarkan lewat chakra tubuh terdekat dari organ yang sedang dibersihkan.

Sebaliknya pula untuk bagian-bagian tubuh lainnya prosedur grounding tetap mengacu kepada prinsip atas ke bawah. Dalam arti pembersihan dimulai dari bagian kepala turun kebawah berturut-turut hingga ke kedua kaki kanan dan kiri. Bila grounding diterapkan dengan baik diimbangi dengan self healing maka kesehatan tubuh akan prima dengan Izin Tuhan Yang Maha Kuasa. Siapa pun boleh mempraktekkan grounding baik yang tidak kenal dengan Reiki atau pun yang mengenal Reiki.

Jadi metode grounding lebih dititikberatkan terhadap pembersihan organ dalam tubuh manusia secara spiritual dengan sikap tubuh santai, pasrah dan masuk ke gelombang otak delta stage di tengah keheningan sesaat dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan grounding dilakukan setiap hari dengan niat mempunyai tubuh jasmani selalu sehat termasuk organ-organ dalam milik kita. Imbangi pula dengan hidup sehat, makanan sehat dan pikiran sehat serta istirahat cukup.

Gambar : Sumber Google

Read More..

PERTANYAAN LEWAT EMAIL SEPUTAR REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 20 Juni 2009 3 komentar



Sabtu siang tadi ketika membuka email yang ada di inbox, sehat dengan reiki mendapatkan pertanyaan dari sahabat tentang praktek reiki dalam kehidupan sehari-hari. Juga ditanyakan kendala apa yang harus dihadapi seorang praktisi reiki bila mendapatkan kesulitan dalam praktek reiki dan tentunya sudah berapa tahun mempraktekkan reiki serta sejarah reiki itu sendiri. Semua pertanyaan yang terangkum itu tampaknya menyiratkan ketidaktahuan sahabat itu tentang reiki di Indonesia.

Jujur saja sehat berkat reiki jawab email tadi di blog ini. Bahwasanya pada hari pertama sejak attunement seseorang sudah bisa menyembuhkan diri sendiri lebih dulu tentang keluhan jasmani yang ia derita bila ia mempunyai penyakit. Bahkan dengan latihan teratur ia yang semula mengidap misal penyakit tekanan darah tinggi yang mengharuskan yang bersangkutan berpantang makanan yang mengandung lemak, dapat menormalkan tekanan darahnya dengan mengukur tensi secara cepat asalkan pola hidup sehat ala dokter juga ditaati.

Memang seiring berjalannya waktu seseorang tanpa latar belakang apapun dalam penyembuhan atau spiritualis dapat mempraktekkan reiki dengan mudah. Pengetahuan reiki akan diketahui lebih dalam seiring dia mempraktekkan reiki secara konsisten. Reiki sendiri tidak membutuhkan latihan khusus dan rumit dan membebani praktisinya dengan latihan berat layaknya kita masuk pelatnas bulutangkis. Tidak sahabat sehat berkat reiki...latihan reiki dapat dilakukan sambil menyalurkan energi melalui kedua telapak tangan kita yang menempel ke tubuh sendiri atau orang lain tanpa melakukan usaha apa pun.

Wah tentunya kata "tanpa usaha apa pun" sedikit membingungkan Anda ya? Kalau begitu apa makna kalimat di atas itu? Baik izinkanlah sehat bersama reiki menjelaskan bahwa dalam belajar mengenal Reiki kita diarahkan terhubung ke kesadaran yang lebih tinggi dari kesadaran fisik kita yaitu kesadaran yang menggunakan pikiran logika otak sebagai panglimanya agar kita mengenal lebih dekat ke kesadaran alam semesta sebagai bagian dari penciptaan alam semesta oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tanpa melakukan usaha apapun lantas siapa yang melakukannya? Tentu saja sebelum menyalurkan reiki setiap praktisi reiki harus berdoa menurut iman dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selepas berdoa niatkan saja dalam hati sebagai niat awal untuk menyembuhkan diri sendiri atau orang lain. Secepat proses penyaluran energi reiki dimulai, praktisi reiki tidak perlu memikirkan bagaimana teknik menarik energi, menyalurkan energi, membersihkan kotoran energi negative penyakit dalam tubuh bahkan berusaha untuk lebih bisa menyembuhkan.

Begitu energi mengalir masuk ke chakra mahkota dan keluar lewat chakra telapak tangan kanan-kiri bersikaplah tetap santai dan pasrah kepada penyelenggara Ilahi. Biarkanlah Tuhan berkarya dalam penyembuhan dan fisik kita sebagai media energi reiki yang mengalir melewati nadi-nadi yang ada dalam tubuh energi kita. Seluruh proses pembersihan kotoran penyakit oleh Reiki berjalan secara otomatis dan membuang energi penyakit keluar secara otomatis pula.

Energi reiki yang praktisi reiki akses tidak seluruhnya disalurkan ke pasien tetapi tubuh praktisi juga ikut dibersihkan saat itu juga. Setiap kali menyalurkan energi, energi penyembuh akan semakin menjadi meningkat secara kualitatif dan kuantitatif. Praktisi reiki juga tidak perlu kuatir akan tertular dengan energi penyakit milik pasien. Energi penyakit pasien akan dibuang ke bumi lewat chakra telapak kaki kanan-kiri pasien.

Selama 6 tahun praktek reiki, sehat dengan reiki lebih banyak melakukan healing jarak jauh melalui komunitas almamater dan juga menyalurkan reiki kepada kerabat di lain kota. Sekalipun tidak setiap saat mengadakan perjanjian menyalurkan reiki, energi reiki pun bisa kita atur waktu penyalurannya dengan sistem pemograman reiki jarak jauh.Melalui sinkronisasi energi dengan Master Reiki dan gabungan sesama praktisi reiki akan diperoleh jumlah energi yang besar dan disalurkan kepada pasien dalam jumlah tak terbatas pula.

Untuk penyakit yang cukup berat yang mengharuskan pasien menerima reiki secara terus menerus dalam waktu panjang, praktisi reiki dapat membuat progam energi reiki yang ditaruh di tubuh pasien. Melalui progam ini maka penyaluran energi kepada pasien tetap berjalan dengan sendirinya, kendatipun sehat dengan reiki telah menghentikan penyaluran energi.

Setiap hari energi yang sedang disalurkan di update dan diperbarui dengan penguatan tak terhingga kali lipat bersama praktisi reiki lain ataupun praktisi reiki sendiri.Dengan demikian progam yang telah ditempatkan pada tubuh pasien akan menggantikan tugas praktisi reiki dalam menarik energi Ilahi.Seorang praktisi reiki yang mahir membuat progam energi akan mampu membuat progam penyaluran energi selama beberapa hari sampai beberapa bulan.

Jadi kendala yang sehat dengan reiki hadapi dalam praktek reiki tidak ada. Namun dengan penyaluran energi reiki secara teratur semua praktisi reiki berharap tetap dapat hidup sehat, dan reiki saat ini menjadi terapi komplementer di samping terapi kedokteran. Reiki diharapkan menjadi teknik penyembuhan alternatif setelah metode chikung, accupresur,prana,akupuntur dan pengobatan dengan herbal.

Read More..

GROUNDING PEMBERSIHAN DENGAN CAHAYA AGAR TUBUH SEHAT

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Juni 2009 2 komentar


Pernahkah Anda berpikir bagaimana memiliki kendaraan tetapi Anda juga bisa bertindak sebagai montir bagi kendaraan yang sedang rusak dan memerlukan perbaikan. Tanpa memanggil montir Anda langsung bisa memperbaiki kendaraan yang sedang bermasalah. Demikian halnya sehat dengan reiki pun ingin berbagi kepada Anda semua bahwa kitapun bisa merawat kesehatan diri kita dengan baik asal tahu caranya dan mau mepraktekkan anjuran hidup sehat ala dokter atau ahli kesehatan umumnya.

Nah ketika membuat prolog alinea ini sehat berkat reiki menemukan buku sehat ala Reiki Tummo yang mengajarkan bagaimana membersihkan unsur negative dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita. Selain meminum obat ada cara lain merawat kesehatan ala Reiki Tummo yaitu metode Grounding dengan pembersihan cahaya Ilahi. Bagaimana cara bekerja grounding ini?

Menurut Master Reiki Tummo Irmansyah Effendi dalam buku Reiki Tummo menulis, bahwa metode grounding sangat dianjurkan untuk dipraktekkan oleh semua praktisi reiki. Praktisi Reiki juga dapat melakukan self healing juga healing ke orang lain secara berkesinambungan di samping menjalankan grounding minimal 1 kali dalam sehari. Waktunya bisa kita pilih diluar kesibukan kita sebagai pekerja. Tetapi apakah grounding ini hanya bisa dilakukan oleh praktisi reiki saja? Tidak...temanku...bahkan Irmansyah Effendi menganjurkan grounding bisa dikerjakan oleh umum yang tidak berkepentingan dengan hidup sehat ala reiki dan mau belajar hidup sehat dengan menjalankan petunjuk dalam grounding ini.

Nah grounding dilakukan sambil duduk rilek lebih dulu. Lalu atur nafas sebagai persiapan menuju rileksasi dan carilah tempat yang tidak ada gangguan dengan sesama manusia lain. Kita mulai dengan niat bahwa cahaya Ilahi berwarna putih turun dari atas terang benderang masuk ke chakra mahkota kita. Bayangkan seluruh tubuh mulai dari ubun-ubun hingga ke telapak kaki kita yang berwarna abu-abu karena energi negative mulai dibersihkan.

Mulai tutup mata pelan-pelan dan arahkan cahaya Ilahi berwarna putih tadi mengaktipkan chakra mahkota sekaligus meratakan lembaran chakra mahkota dan juga membersihkan inti chakra mahkota kita. Tetap santai biarkanlah cahaya Ilahi ini membersihkan chakra mahkota untuk berputar ke kanan dan kekiri. Semakin deras cahaya putih ini memenuhi chakra mahkota sehingga menjadi aktif. Setelah dibersihkan cahaya putih ini turun masuk ke ubun-ubun.

Mulailah cahaya putih masuk ke seluruh isi rongga kepala, niatkan seluruh energi negative penyakit di bagian kepala didorong keluar lewat chakra ajna/mata ketiga. Sambil membersihkan energi penyakit ini cahaya putih semakin banyak turun dan memenuhi seluruh isi rogga kepala kita. Cahaya juga membersihkan kelenjar pineal dan pitutary dan membuat kelenjar ini menjadi bersih dan bercahaya.

Bila Anda mempunyai masalah dengan penyakit kepala misal pusing, migrain dan keluhan lainnya niatkan dan pusatkan perhatian sejenak ke dalam rongga kepala agar dibersihkan dengan cahaya putih ini. Biarkanlah energi penyakit dikeluarkan dan dibuang lewat chakra ajna ini. Cahaya putih ikut membersihkan pula chakra ajna ini dan berputar ke kanan dan kekiri sesuai dengan aktifnya chakra ajna ini. Sambil ikut membersihkan seluruh isi rongga kepala cahaya putih turun masuk ke bagian tengkuk dan leher.

Cahaya mulai membersihkan seluruh sel-sel dan peredaran darah di rongga leher dan membersihkan juga kelenjar tyroid dan paratyroid. Sambil membersihkan saluran pernafasan dan tengkuk, cahaya juga membersihkan chakra tenggorokan. Seluruh energi penyakit ketidak nyamanan di bagian leher ini dibersihkan sehingga menjadi terang dan energi penyakit dibuang keluar menjadikan chakra tenggorokan aktif berputar ke kanan dan ke kiri.

Cahaya putih semakin deras masuk ke chakra mahkota dan mengisi seluruh sel-sel di bagian kepala dan leher. Sambil turun cahaya masuk ke pundak kanan dan kiri merambat turun memenuhi seluruh lengan tangan kanan dan kiri. Energi penyakit dibagian ini dibersihkan seluruhnya dan dibuang keluar melawati chakra telapak tangan kanan dan kiri juga chakra jari-jari di telapak tangan.Biarkanlah energi penyakit di bagian ini dibersihan seluruhnya dan dibuang keluar.

Pelan-pelan arahkan cahaya putih turun masuk ke seluruh isi rongga dada tempat organ dalam tubuh kita berada. Sambil turun masuk seluruh energi negative penyakit diorgan dalam dada ikut dibersihkan. Bila Anda mempunyai keluhan di bagian jantung pusatkan perhatian bahwa cahaya putih mengikis seluruh energi penyakit di organ ini. Tetap santai dan biarkanlah seluruh pembuluh darah organ jantung, paru-paru, hati dan kelenjar Tymus ikut dibersihkan seluruhnya. Cahaya putih juga membersihkan dan membakar lemak dalam darah yang mengalir ke pembuluh darah organ jantung. Sambil membakar dan membersihkan pembuluh darah organ jantung cahaya putih mendorong energi penyakit keluar lewat chakra jantung.

Chakra jantung ikut dibersihkan berputar ke kanan dan ke kiri. Seluruh energi penyakit dibuang keluar dan seluruh isi rongga dada menjadi putih, bersih dan chakra jantung menjadi aktif. Pelan-pelan arahkan cahaya putih ini turun masuk ke bagian rongga perut atas milik Anda. Mulailah energi penyakit dibagian ini dibersihkan, sekaligus mengaktifkan chakra solar plexus secara bersamaan.Cahaya putih mulai membersihkan kelenjar pankreas, organ sel-sel dibagian perut atas yang bermasalah dan membuang energi negative keluar lewat chakra solar plexus.

Tetap santai dan nikmati pembersihan seluruh organ dalam milik Anda ini. Arahkan cahaya putih ini mendorong seluruh sisa energi penyakit dan membuat chakra solar plexus semakin aktif, bersih berputar ke kanan dan ke kiri secara bersamaan. Bila Anda mempunyai masalah dibagian perut atas pusatkan perhatian pada organ dibagian perut atas ini. Niatkan energi penyakit dibuang keluar dan organ dalam menjadi bersih dan sehat.

Sambil turun ke rongga perut bawah cahaya putih mulai masuk memenuhi seluruh isi rongga dalam perut bawah. Mulailah cahaya putih ini membersihkan organ ginjal kanan kiri, usus-usus, organ sex, saluran urine, dubur dan sel-sel perut bawah secara keseluruhan. Arahkan cahaya putih ini membersihkan seluruh gangguan di perut bawah dan membuang energi penyakit keluar lewat chakra sex. Energi penyakit didorong keluar dan isi rongga perut bawah menjadi bersih dan sehat. Chakra sex menjadi aktif bergerak ke kanan dan ke kiri secara bersamaan.Lalu arahkan cahaya putih yang masih turun masuk chakra mahkota membersihkan jalur Shusumna tulang belakang.

Ruas demi ruas tulang belakang mulai dibersihkan mulai dari tulang leher hingga ruas-ruas tulang ekor. Jalur shusumna menjadi bersih dan energi negative dibuang keluar lewat chakra dasar. Cahaya putih masuk ke paha kanan-kiri, lutut kanan-kiri, betis kanan-kiri dan turun memenuhi tungkai kaki kanan-kiri hingga telapak-jari-jari kaki kanan kiri kita.Sambil turun cahaya putih membersihkan sel-sel pembuluh darah sumber penyakit asam urat dan remuatik, pengapuran tulang yang ada di tungkai kaki kanan-kiri. Tetap santai dan biarkan sel-sel kaki kanan kiri dibersihkan secara tuntas.

Energi penyakit di kaki mulai dibuang keluar lewat chakra telapak kaki kanan-kiri menjadikan chakra telapak kaki menjadi bersih berputar ke kanan dan ke kiri secara bersamaan. Sambil tetap santai niatkan energi penyakit yang tersisi di kaki keluar masuk bumi. Menembus lapisan bumi energi penyakit masuk hingga inti bumi. Arahkan dan salurkan hal-hal positip milik jasmani kita ke bumi tempat kita berpijak dengan santun dan sekali-sekali jangan melangkahi bumi dengan congkak dan sombong.

Bumi yang kita rawat akan membalas hal positip dari kita dengan mengeluarkan energi bumi warna hijau keluar dari inti bumi merambat ke atas hingga tiba di tempat kita duduk sambil membentuk selubung silinder di sekeliling tubuh.Selubung energi bumi warna hijau mulai mengurung kita dan bergerak ke atas membungkus tubuh secara rapat. Masih tetap bergerak ke atas selubung ini tiba di atas ubun-ubun dan bergerak terus membungkus tubuh rapat-rapat.

Selubung energi hijau mulai memayungi chakra mahkota dan membuka ke kanan-kiri tubuh balik ke bawah sampai ke lantai kembali. Tiba di lantai energi hijau masuk ketubuh energi kita lewat chakra telapak kaki kanan-kiri, bergerak ke atas memenuhi seluruh isi tubuh energi dan akhirnya berhenti di chakra jantung. Sementara itu cahaya Ilahi putih masih terus masuk tubuh lewat chakra mahkota dan akhirnya berhenti di chakra jantung.

Nah saatnya tubuh energi kita dipertemukan kedua cahaya langit dan bumi dengan warna hijau dan putih. Bercampurnya ke dua cahaya di chakra jantung sekaligus memancarkan kombinasi kedua cahaya ini terus memancar keluar sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar. Sambil tetap santai dan mata masih terpejam arahkan ke dalam alam bawah sadar kita affirmasi, "Tubuh saya terhubung cahaya langit dan bumi secara terus menerus membuat tubuh tetap sehat, bugar dan seluruh organ-organ tubuh menjadi bersih bebas dari penyakit.Energi bumi warna hijau mewujudkan materialisasi dengan cepat setiap kali dipraktekkan secara teratur."

Akhirnya seluruh tahapan grounding metode Reiki Tummo selesai sudah. Pelan-pelan buka mata Anda dan ucapkan syukur kepada Tuhan atas karunianya bahwa untuk hari ini dan selanjutnya tetap mendapat berkat kesehatan dengan baik. Seluruh tahapan grounding yang sehat dengan reiki biasa praktekkan berlangsung kurang lebih 20 menit-30 menit tergantung kebutuhan. Kini saya persilakan Anda juga mempraktekkan grounding ini dengan baik sesuai anjuran Irmansyah Effendi dalam Reiki Tumo, bahwa grounding sangat baik dilakukan kepada setiap orang yang ingin hidup sehat ala reiki atau pun umum.

Gambar: metode attunement dari www.reikiasia.com

Read More..

PENDAFTARAN SEKOLAH DASAR NEGERI JAKARTA UTARA

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 18 Juni 2009 3 komentar


Siapa pun yang pernah berkunjung ke wilayah Tanjung Priuk Jakarta Utara akan merasakan suhu udara panas menyengat di siang hari. Maklum kawasan Tanjung Priuk berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah Utara dan kawasan ini terkenal dengan pelabuhan laut dimana kapal yang akan berlayar ke kawasan Indonesia bagian Timur mulai bongkar sauh. Setidaknya itulah gambaran Jakarta Utara yang sehat dengan reiki lihat dan rasakan manakala kaki melangkah ke kawasan pelabuhan laut, terpaan angin laut di siang hari sungguh kuat menerpa wajah ini.

Selasa siang hari kemaren udara cukup panas dengan awan bergumpal di angkasa.Panasnya udara tidak menyurutkan kaum ibu untuk mengantri mendapatkan formulir penerimaan siswa baru tahun ajaran 09. Memang ribuan orang tua siswa memadati berbagai sekolah dasar negeri di Jakarta Utara sejak Selasa hingga Rabu kemaren. Orang tua ini rela membentuk antrian hanya sekedar ingin mendapatkan formulir bagi anaknya yang ingin melanjutkan sekolah dasar negeri di Jakarta Utara.

Menurut data Dinas Pendidikan Jakarta Utara, ada sebanyak 267 SDN di Jakarta Utara dengan masing-masing kapasitas ruangan kelas kurang dari 40 siswa untuk sekolah standar internasional dan 40 siswa untuk sekolah standar nasional. Terlihat antrian panjang terjadi di SDN 15 dan 21 Semper Barat, SDN 04 dan 07 Semper Timur, SDN 02 Cilincing, SDN 04 Marunda serta SDN 03 Tugu Selatan.

Para orang tua murid ini rela mengantri sejak subuh padahal sekolah baru dibuka pada pukul 8 pagi Wib. Saat penerimaan formulir dibuka, tak sampai 5 menit semua formulir yang ada di meja pendaftaran habis diserahkan kepada orang tua calon murid. Tiap sekolah hanya membagikan 100 formulir kepada orang tua siswa. Jelas hanya 100 orang tua yang mendapatkan formulir karena tiap-tiap sekolah hanya menyediakan sebanyak 100 lembar formulir pendaftaran.

Di setiap sekolah satu kelas hanya membutuhkan sekitar 40 siswa namun yang ingin mendaftar ke SDN pilihan ada sekitar 300 calon siswa. Banyak orang tua ingin menyekolahkan anaknya di SDN Negeri karena selain gratis, jarak tempuh dari tempat tinggal siswa ke sekolah relatif dekat dan tidak memerlukan transportasi tambahan misalnya naik ojek. Siswa bisa berjalan kaki dan tentunya ini menghemat biaya ongkos ke sekolah setiap harinya.

Menurut brosur pengumuman sekolah yang dibagikan kepada orang tua murid, pendaftaran SD Negeri akan ditutup tanggal 19 Juni 09.Bila jumlah formulir yang dibagikan telah terkumpul dan diseleksi maka kemungkinan calon siswa yang tidak diterima karena orang tua tidak mendapatkan formulir banyak jumlahnya dan tentu saja mereka akan mencari sekolah swasta. Bisa jadi kekecewaan orang tua calon murid SD setiap tahunnya akan berulang manakala anaknya tidak diterima di sekolah dasar negeri.

Pertanyaan sehat bersama reiki kepada saudara pembaca semua, apakah Anda kecewa bila anak Anda tidak diterima di sekolah dasar negeri? Bukankah sekolah dasar swasta juga baik mutunya dan guru-gurunya juga berdedikasi dalam mengajar siswa? Sehat dengan reiki melaporkan dari kawasan Jakarta Utara untuk Sekolah Internet.

Gambar : www.sekolah-online.net

Read More..

BERSEPEDA SEHAT DI HARI LIBUR

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 Juni 2009 2 komentar




Iring-iringan sepeda ontel yang melintas Pondok Indah di Sabtu pagi 22 Mei 09 lalu menyalip laju kendaraan yang sehat dengan reiki kendarai menuju bundaran taman Pondok Indah Jakarta Selatan. Rombongan pengguna sepeda yang bergerak dari arah Jembatan Layang Pasar Kebayoran Lama ini sedikit mengurangi kecepatan ketika masuk terowongan simpang Pondok Indah. Sudah tidak aneh lagi kalau saat ini warga Jakarta memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi baik ke pasar,kampus atau ke kantor di hari kerja.Hari Sabtu dan Minggu pun komunitas sepeda ontel biasa mangkal di Kawasan Senayan.

Jauh nun di sana di pedesaan Bantul setiap pagi kita bisa melihat rombongan pekerja yang mengayuh sepeda menuju Jogjakarta secara berombongan.Bahkan di petang hari pun mereka melintas balik menuju Bantul secara berombongan pula. Tampaknya sepeda merupakan alat transportasi pribadi sebagai moda angkutan murah meriah bebas polusi bahkan sangat hemat tidak memerlukan bahan bakar.

Sepeda kini bukan hanya digunakan sebagai alat untuk transportasi tetapi juga digunakan untuk berolahraga. Sebagai alat transportasi sepeda sangat digemari oleh orang muda, tua bahkan komunitas sepeda gembira sudah ada di Jakarta tatkala hari Minggu mereka berkumpul di Lapangan Monas lalu secara berombongan mengayuh sepeda menuju Kawasan Kota Tua Jakarta di Pasar Ikan.

Melihat geliat pengguna sepeda di Jakarta semakin banyak khususnya di hari libur Sabtu dan Minggu, maka para ahli perakitan sepeda melakukan pengembangan berbagai macam penelitian dan teknologi untuk menganalisa atribut , gerak pedal dan posisi tubuh ketika mengayuh sepeda di jalanan.Dari data yang didapat para ahli ergonomi sepeda memaksimalkan sepeda dan peralatannya agar sesuai dengan struktur tubuh pengendaranya.

Posisi tubuh di atas sepeda memang berbeda dilihat satu dengan lainnya. Mereka bisa mengatur segi ergonomic saat bersepeda sehingga didapat kenyamanan total saat mengayuh sepeda di jalanan.Dengan membungkuk bahkan posisi badan tegap dengan pandangan jauh kedepan, seorang pengayuh sepeda masih bisa mendengarkan lagu-lagu lewat walkman bahkan kini melalui handset Hand Phone yang diikatkan dipinggang.

Melalui pembelajaran dan pengembangan seni bersepeda akhirnya para ahli menemukan nilai fitting yang sesuai yaitu meningkatkan kualitas hidup orang banyak termasuk di sini orang yang hobi naik sepeda. Salah satu contoh adalah kasus Eddy Merckx, seorang cyclist terhebat sepanjang masa, selalu membawa 5 mm kunci Allen di kantongnya.

Setiap mengayuh sepeda baik di arena lomba balap sepeda atau di luar lomba balap sepeda ia selalu melakukan penyesuaian pada tinggi saddle berapa kali sehari. Hal ini dilakukan Eddy Merckx karena ia pernah mengalami sakit yang luar biasa karena peristiwa tabrakan. Dari kasus Eddy terdapat 2 poin yang dapat dipelajari saat bersepeda.

Pertama jika posisi Anda tidak nyaman saat berkendara, bersepeda tentunya menjadi tidak nyaman dan menyenangkan. Kedua posisi yang sesuai saat bersepeda sangat penting untuk penampilan yang maksimal sehingga merasakan nyaman saat mengayuh pedal sepeda di jalanan.

Para ahli melakukan analisa dan mengembangkan teknologi sepeda yang dinamis, sesuai dengan postur tubuh.Ini penting untuk cyclist agar saat bersepeda dengan menempuh jarak panjang antar 2 kota merasakan nyaman dan tetap sehat sehabis melakukan aktivitas bersepeda. Melihat manfaat bersepeda menjadikan badan tetap sehat, sudahkah Anda memutuskan untuk memakai sepeda dalam beraktivitas sehari-hari?

Gambar: www.google.com

Read More..

DOA BERSAMA DI MINGGU PAGI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 16 Juni 2009 1 komentar

Minggu pagi warga Jakarta yang sering olah raga di Monas sering berpapapasan dengan kelompok Jamaah yang sedang menuju Masjid Istiqlal. Demikian pula diseberang Masjid Istiqlal kita juga sering melihat saudara kita Umat Nasrani juga sama-sama sedang beribadah di Gereja Khatedral. Banyak orang percaya ritual agama adalah jembatan menuju sorga atau nirwana.

Ritual agama ini bila dilakukan dengan khusuk dipercaya membawa jiwa umatnya pada hubungan transendental dengan Sang Maha Pencipta. Hubungan yang berlandaskan kepasrahan total antara hamba dengan Rob-Nya. Di sini zikir, doa Rosario atau apa pun namanya hanya bagian ritual di antara sekian ritual agama yang sangat menjanjikan kedamaian di hati setiap umat pemeluknya.

Cara menjalankan ibadah di Minggu pagi yang kebetulan sehat dengan reiki dan teman kerabat kerja liput di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu merupakan doa permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar perjalanan hidup berbangsa dan bernegara mendapatkan keharmonisan saling menghormati di antara umat beragama di Indonesia ini. Cara melakukan ritual ini bervariasi, ada yang dilakukan sendirian ada juga yang dilakukan bersama jamaah lainnya.

Ritual agama di Minggu pagi itu jika disantap sebagai menu harian bagi umat beragama dapat membantu seseorang untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta sehingga bisa melepaskan beban hati dan pikiran yang sedang kalut menuju pencerahan diri. Dengan hilangnya beban pikiran untuk sementara waktu menjadikan bathin tenang, jiwa pun ikut tenang dan bersih.

Semakin bersih dan bening hati seseorang semakin jelas ia memandang hakikat kebenaran di mana pun dia berada di bumi ini. Ia merasakan kehadiran-Nya dalam setiap gerak gerik kegiatannya .Ia takut berbuat salah yang menjerumuskan perbuatan dosa karena Sang Khalik melihat-Nya. Karena itu ia berusaha berbuat kebajikan dengan amal baik. Dengan hati yang bening ia akan mudah merasakan getaran-getaran Ilahi dalam jiwanya.

Efek dari ketenangan bathin tubuh pun minim gangguan penyakit sehingga menjadi manusia sehat. Sehat secara sosial juga sehat spiritual. Itulah doa yang biasa kita panjatkan kepada Sang Khalik setiap hari dalam ritual ibadah kita. Nah....pertanyaan sehat bersama reiki kepada sahabatku semua...sudahkah untuk hari ini saja melaksanakan kewajiban sebagai umat beragama, beribadah tepat waktu dan berdoa dengan khusuk?

Read More..

MEMAHAMI PHASE GELOMBANG OTAK SAAT MEDITASI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 15 Juni 2009 1 komentar

Seorang praktisi reiki yang sudah duduk di tingkat G'Tummo 2 Esoterik akan diajarkan bagaimana memahami beberapa phase gelombang otak manusia saat meditasi. Pernyataan ini ada dalam diktat panduan milik sahabat dengan reiki yang sekarang ini menjadi Senior Personal Masteri dari Tradisi G'Tummo Esoterik.

Beliau sudah mempraktekkan reiki cukup lama dan diusia senja tidak menampakkan wajah lesu bahkan tetap semangat membantu sesama dalam penyembuhan reiki. Cukup banyak sms yang dialamatkan kepada beliau hanya sekedar mengucapkan terima kasih atas sentuhan reikinya sehingga keluhan yang dirasakan masing-masing pasien dapat disembuhkan melalui terapi jarak jauh reiki.

Dalam diktat panduan ini disinggung tingkatan meditasi.Misalnya...meditasi di tingkat awal seseorang akan dibawa masuk ketahap relaksasi lebih dulu sebagai anak tangga masuk ke dalam kondisi meditatif. Kondisi ini tercapai bila gelombang otak manusia diperkirakan mencapai 7 sampai 14 CPS (cyclus per second) yang akan menghantarkan seseorang masuk ke pintu gerbang menembus kekuatan alam bawah sadar(subsconcious mind).

Selanjutnya tingkat Beta dimana pikiran seseorang dalam keadaan siaga dalam waktu sama otak kita akan mampu memikirkan beberapa hal sekaligus. Umumnya orang dewasa normal dapat mencapai sampai 8 hal dalam pikirannya secara bersamaan. Kondisi ini akan menjadi sangat mudah bagi orang yang bisa mengkondisikan ke tingkat beta namun bagi orang yang tidak mampu menerima justru akan menyebabkan stress.

Berlanjut ke tingkat Delta dimana orang yang dalam keadaan tidur nyenyak, tidak mimpi dikatakan ada dalam kondisi Delta. Kecepatan getaran energi otak berkisar antara 0.5 sampai 3.5 siklus per detik. Siklus di sini adalah satu putaran gelombang per detik. Kenapa tidak dimulai dari angka 0 (nol)? Sebab angka nol berarti tidak ada kehidupan alias mati.

Dalam keadaan koma seseorang akan berada dalam getaran otak 0.5 siklus per detik sehingga satu siklus membutuhkan 2 detik. Kondisi tidur nyenyak tanpa mimpi merupakan kesempatan penyembuhan diri sendiri secara alami dan setiap orang menginginkan hal ini dan ketika bangun tidur keesokan harinya tubuh segar bugar dan siap beraktivitas pada hari itu.

Gelombang otak Theta melatih seseorang masuk ke meditasi lanjutan dimana getaran gelombang otak seseorang akan berlangsung 3.5 sampai 7 siklus per detik. Untuk mencapai tingkat meditasi gelombang otak Theta tidak mudah. Perlu pengendalian diri serta kepasrahan total serta tidak terganggu oleh faktor eksternal seseorang dengan orang lain maupun faktor internal yang ada dalam diri pelaku meditasi itu.

Bila seseorang mampu mempertahankan kondisi meditatif theta maka pikiran menjadi kreatif dan inspiratif. Di sini sugesti dapat berperan aktif untuk memerintahkan alam bawah sadar kita untuk membuat tubuh mampu menyembuhkan diri sendiri secara otomatis termasuk penyembuhan kepada orang lain.

Alat yang dipakai untuk memindai (sanned) gelombang otak adalah electroencephalograph (EEG). Dalam olah jiwa (meditasi) kita mengenal istilah konsentrasi, relaksasi dan meditasi itu sendiri. Saat konsentrasi yang bekerja otak sebagai kesadaran fisik kita.Bila konsentrasi ini dipindai gelombang otaknya akan berada di irama beta dengan frekuensi 13-30 siklus per detik (Hertz).

Saat relak gelombang otak kita berada dalam irama alfa dengan frekuensi 8-13 hertz. Otak saat ini istirahat, tidak berpikir. Yang aktip bekerja tidak lain jiwa bawah sadar. Lantas dalam kondisi meditasi gelombang otak diarahkan menuju gelombang otak theta dengan siklus 3.5 sampai 7 atau 8 Hertz per detik.Dalam kondisi meditasi yang bekerja spirit. Sedangkan otak (tubuh) dan jiwa istirahat. Saat meditasi ini amat tepat dipilih untuk berserah diri kepada Tuhan secara total.

Bila mengalami kondisi seperti ini sangat tepat untuk menghapus memori negative yang pernah kita buat dalam hidup ini dengan menggantikan dengan progam yang positive melalui "niat" dalam hati bisa juga melalui lisan. Sebaiknya iringi juga dengan wirid-zikir-doa Rosario untuk mempertahankan kondisi meditatip semampu kita melakukan posisi meditasi. Bisa 20 hingga 30 menit setiap kali meditasi.

Aplikasi dari kondisi puncak bagi orang yang mampu memasuki gelombang otak Theta dalam meditasinya maka ia mampu menemukan ide-ide cemerlang. Misal komposer musik klasik Beetoven, Bach mampu berkarya menciptakan simponi musik klasik yang kalau kita praktekkan dalam meditasi mampu membawa kita ke gelombang otak theta.Termasuk disini pemusik, seniman dan ilmuwan mendapatkan ide cemerlang bagi dunia ilmu pengetahuan dan seni.

Nah sambil memposting artikel ini sehat bersama reikipun mendengarkan musik klasik menjelang penyaluran energi reiki jarak jauh.Bagi semua mitra yang tergabung dalam distance healing groups yang dipimpin oleh Master Reiki saatnya kita mensinkronkan frekwensi energi masing-masing praktisi reiki.Nun jauh di sana pasien telah menunggu untuk menerima energi penyembuhan reiki.

Sumber : Diktat Inisiasi G'Tumo Esoterik Tingkat Lanjut oleh Tjiptadinata Effendi Master Reiki (disunting).

Read More..

JENUH BEKERJA APA YANG ANDA LAKUKAN?

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 14 Juni 2009 6 komentar

Aku Jemu demikianlah judul lagu Pop berirama beat dari Koes Plus yang terbit di tahun 1975. Kenapa Koes Plus yang sebelumnya bernama Koes Bersaudara yang hadir di blantika musik sejak tahun 1962 berani berkata "Aku Jemu" dalam judul lagunya itu? Tentunya Mas Yok Koeswoyo sebagai pencipta lagu itu bisa menjawab pertanyaan sehat dengan reiki untuk postingan kali ini. Jemu bahkan rasa jenuh bisa menghantui siapapun dalam hidup ini.

Memang beberapa pekerja kantor bahkan Anda semua penggemar blog tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah jenuh. Di antara mereka dan juga Anda yang biasa bekerja dari pagi hari hingga sore hari merupakan aktivitas wajib yang harus dilakukan setiap hari kerja, bisa dihinggapi rasa jenuh. Demikian pula sehat dengan reiki yang Minggu Pagi ini terpaksa menjaga gawang bekerja sejak subuh hingga tengah hari mendapatkan suasana kantor yang tidak biasanya. Maklum mengingat bekerja di media televisi tidak mengenal istilah libur di hari Minggu, jadi The Show Must Go On...itulah sekedar istilah bagi pekerja di mass media massa.

Tentunya Anda yang pernah bekerja dan saat ini bisa menikmati hari libur di Minggu bertanya-tanya apakah bekerja model begini tidak menimbulkan rasa jenuh bila ide sudah mentok dan otak sudah tidak mau lagi diajak berpikir? Jujur saja saya juga Anda lama kelamaan merasa jenuh namun karena tugas dan kewajiban yang harus dijalankan maka rasa jenuh tadi bisa kita halau dengan beberapa kiat yang telah sehat bersama reiki dan teman-teman kerabat kerja lainnya persiapkan bila bekerja over time di hari libur ini. Apa saja kiatnya teman?

Pertama, rasa jenuh bisa kita siasati dengan berolahraga. Tentunya olahraga bisa kita lakukan sehabis dinas di sore hari atau di pagi hari sebelum ke kantor. Memang disadari rasa jenuh biasanya muncul bila tubuh sudah terlalu letih bekerja. Apalagi bila bekerja di depan komputer atau monitor televisi lelah mata pasti akan mendera kita bila bekerja terlalu lama menatap layar komputer. Nah olah raga di sini adalah olah raga ringan di saat rehat bekerja dengan cara melakukan gerakan-gerakan senam kecil di luar ruangan sambil menghirup udara segar luar gedung. Bisa juga kita melintas di koridor yang ada tamannya membatasi blog bangunan satu dengan blog bangunan lainnya.

Gerakan-gerakan ringan senam seperti relaksasi otot kaki, otot tangan, otot bahu, memijit leher dan punggung sangat membantu mengurangi rasa penat. Bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan rekan sekerja agar saling membantu mengatasi keluhan rasa penat. Anda bisa juga rehat sejenak dengan berkunjung ke ruangan lain tempat rekan sekerja Anda berada. Syukur kalau ruangan kerja rekan ini dibatasi oleh taman dan berada di blog lain dari ruangan tempat Anda bekerja.

Kedua, memanfaatkan waktu istirahat makan siang untuk melepas penat. Kesibukan bekerja utamanya di depan komputer atau monitor layar televisi ketika sedang menyunting gambar dapat membuat orang menjadi "autis". Kalau ide sedang mengalir lancar ketika menyunting gambar rasanya jeda sejenak untuk istirahat kita abaikan saja. Ide bisa hilang bahkan menguap bila pekerjaan terputus karena perlu istirahat siang.

Agar tidak menjadi manusia autis di saat makan siang segera keluar dari kamar editing dan ajak teman sekerja bercakap-cakap sambil menikmati makan siang bersama di warung Tegal atau kantin kantor.Untuk meredakan strees membiasakan diri bersendau gurau dengan teman sekerja misal dengan mengomentari pertunjukan lawak di televisi malam harinya. Dengan melepaskan ketegangan otot wajah terapi tertawa sedikit membantu melepaskan kepenatan bekerja. Bila perut sudah kenyang segera tunaikan kewajiban ibadah siang di ruang ibadah kantor.

Ketiga, sebelum bekerja kembali sempatkan waktu sejenak untuk membaca majalah atau surat kabar. Pekerjaan yang menumpuk akan membuat otak cepat lelah. Sebaiknya membaca berita ringan seputar olah raga, infotainment atau membaca cerita komik atau silat Kho Ping Ho. Tetap rilek sejenak dengan mengolah nafas agar stamina muncul kembali untuk bekerja di paruh berikutnya.

Keempat, coba berjalan ke arah taman kantor yang pohonnya rindang. Tatap hijaunya dedaunan sejenak dan tahan lalu hembuskan nafas secara berulang-ulang dengan rilek agar energi positif dari hijaunya daun terserap ke pori-pori tubuh. Masih dalam kondisi santai affirmasikan dalam hati, "Semoga energi hijaunya daun menambah stamina saya agar produktivitas bekerja kembali meningkat." Untuk kesehatan mata sebaiknya menatap rimbunnya daun pohon dilakukan juga di sore hari menjelang jam bubar kantor.

Berdiam diri di dalam kantor secara terus menerus memang terasa membosankan. Bila ditambah dengan terpaan dinginnya AC ruangan tempat kita bekerja dan kondisi tubuh tidak fit, akan gampang terkena influenza. Sebaiknya sempatkan sejenak berjalan ke luar ruangan. Tidak perlu jauh cukup disekitar ruangan tempat kita bekerja.Hirup udara segar sebanyak-banyaknya.

Kelima, yang saat ini sedang ramai dibicarkan adalah fenomena Face Book yang menjangkiti anak sekolah dan pekerja kantoran. Untuk rehat sejenak Anda bisa membuka blog pribadi, membuka email dan menatap Face Book menjalin relasi sosial di jejaring internet. Sebaiknya kegiatan ini jangan sampai Anda malah keasyikan sehingga lupa melanjutkan pekerjaan. Kalau Anda tanya kepada sehat bersama reiki pekerjaan utama lainnya selepas jam kantor apa saja?... saya jawab,"Terkadang saya ada OB rekaman di luar studio sampai malam hari."

Read More..

PENYALURAN ENERGI REIKI SECARA MASAL

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 13 Juni 2009 2 komentar

Penyaluran energi jarak jauh yang sering sehat dengan reiki lakukan kepada sahabat, kerabat bahkan pengunjung blog saya ini setiap malam hari pukul 22-22.30 wib adalah hal biasa bagi seorang praktisi reiki. Sebahagian Anda tentu menganggap kejadian ini cukup luar biasa. Tidak sahabat...ini hal biasa saja tidak dilebih-lebihkan apalagi dikultuskan bahwa reiki itu hebat. Yang hebat adalah pemilik sekaligus pencipta Reiki yang tiada lain adalah Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala hal yang telah diciptakan-Nya.

Memang menyalurkan energi jarak jauh lewat medium udara biasa kita lakukan baik secara kelompok atau perorangan. Semua dimungkinkan dan si penerima energi reiki sendiri juga merasakan adanya energi reiki yang mampir padanya dengan segala sensasi reiki berupa hawa panas,dingin,sejuk saling silih berganti menyelubungi masing-masing tubuh penerima reiki.

Kini dengan majunya teknologi komunikasi utamanya dunia internet maka penyaluran energi reiki juga mendapatkan medium baru berupa internet dimana energi reiki ditumpangkan lewat internet dan si penerima energi pun harus membuka internet. Tidak membuka internet pun penerima energi tetap akan menerima energi reiki asalkan dia sudah kontak ke praktisi reiki yang akan menyalurkan energi reiki. "Kok bisa ya?" ,begitulah pertanyaan yang sering sehat berkat reiki terima lewat forum blog bahkan milis.

Memang ini dimungkinkan karena energi reiki ada dimana-mana di alam dunia ini dengan jumlah tak terbatas (un limited quota) yang tidak akan habis digunakan oleh semua praktisi reiki bila sedang mendownloadnya. Setiap kali praktisi reiki mendownload energi reiki maka energi reiki penggantinya akan hadir dan terus ada. Begitulah seterusnya sesuai dengan hukum alam bahkan energi reiki dapat dikirimkan ke penerima massal dengan jumlah tak terbatas.

Bisa sepuluh, seratus, seribu, satu juta atau bahkan lebih dari itu dengan masing-masing penerima energi reiki akan menerima energi sebesar 100%. Penerima energi dapat menerima energi reiki di tempat berbeda, sebagian didepan Anda, di kota lain bahkan di negara lain dengan waktu setiap negara berbeda-beda. Energi reiki yang dikirimkan ini saat itu pula akan menuju sasaran dengan sangat cepatnya tanpa bisa dihalangi oleh siapapun.

Memang dengan reiki ini sangat dimungkinkan dan bagi Anda yang selalu menggunakan otak kiri tentu sulit menerima kenyataan ini. Secara logika hal ini kedengarannya aneh. Secara logika bila Anda mempunyai uang Rp.1000,- dan akan dibagikan kepada 10 orang penerima, maka masing-masing penerima uang akan menerima sebesar Rp.100,- tidak lebih dan tidak kurang. Memang ini perhitungan matematis dengan penggunaan logika berpikir berdasarkan kesadaran fisik yang kita punya.

Dalam rumus matematika bisa digambarkan sebagai berikut:
Et : N = Es --->>> di mana Es adalah energi yang diterima setiap orang, Et adalah energi total yang kita ambil dan salurkan ke masing-masing penerima dan N sendiri adalah jumlah penerima energi.Tetapi dalam reiki yang terjadi diluar logika dan rumusnya menjadi Es=Et. Kenapa bisa terjadi?

Menurut Irmansyah Effendi dalam buku Reiki Tummo menulis...perlu diingat dan dipahami bahwa dalam olah spiritual sebenarnya kita diarahkan untuk menjadi bagian yang lebih baik dari alam semesta dan mengurangi sebisa mungkin batasan-batasan yang dibuat oleh kesadaran fisik kita berupa otak... Di alam semesta ini energi ada di mana-mana. Jadi cukup dengan niat saja Anda dapat mengakses energi reiki tanpa batas dan dengan royal pula Anda dapat menyalurkan ke seberapa banyak penerima reiki yang Anda inginkan.

Jadi dalam kasus contoh diatas andaikan Anda ingin menyalurkan energi reiki ke sepuluh orang secara bersama-sama di mana masing-masing penerima berada saling berjauhan dapat menerima reiki dengan jumlah penerimaan 100%, maka peranan affirmasi memegang peranan penting sebelum penyaluran energi reiki ini. Affirmasi yang biasa sehat bersama reiki rancang berbunyi,"Agar masing-masing penerima reiki benar-benar menerima energi sebesar 100%."

Karena energi dikirimkan ke penerima di tempat berbeda dalam waktu sama bahkan mundur atau dimajukan sesuai dengan perjanjian maka simbol energi untuk menghilangkan batasan-batasan adalah simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen. Karena jumlah penerima banyak maka simbol ini diperkuat oleh simbol yang berfungsi memperkuat energi yaitu simbol Cho Ku Rei. Adapun langkah-langkah pengiriman dijabarkan sebagai berikut ini.

1.Berdoa dulu kepada Pemilik Energi yaitu Tuhan YME.
2.Rapatkan kelima jari tangan kanan/kiri Anda lalu gambar simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen di depan dada Anda di antara kedua puting susu.
3.Niatkan agar energi Ilahi yang sesuai dengan simbol turun dan membentuk bola energi padat, lalu setelah padat apit bola energi ini dengan kedua telapak tangan Anda dan berikan affirmasi,"Energi yang akan dikirimkan ini akan diterima oleh semua...sebut nama masing-masing penerima dan alamatnya secara penuh dan merata sebesar 100%."

Lalu lepaskan kedua telapak tangan ini tanpa mendorong bola energi. Setelah simbol Hon-Sha-Sho-Sho-Nen dibuat ulangi lagi menggambar simbol Cho Ku Rei di tempat sama dengan affirmasi agar masing-masing penerima energi akan menerima energi sebesar 100%. Affirmasi diucapkan manakala kita sudah merasakan adanya benturan bola energi padat yang menyentuh kedua telapak tangan kita.

Nah tentu Anda masih penasaran bila jumlah penerima jumlahnya sudah ratusan sebagaimana terdaftar dalam forum penerima energi reiki di almamater sehat dengan reiki, maka ada kiat sendiri untuk mengatasi masalah ini. Caranya kita buat simbol Hon- Sha-She-Sho-Nen lebih dulu. Setelah bola energi simbol ini terbentuk padat arahkan bola energi ini ke kertas berisi daftar penerima energi yang ada di depan kita atau yang ada di layar komputer kita.

Affirmasi yang diberikan cukup simpel dan mudah. Tidak perlu menyebut satu persatu nama-nama penerima energi reiki ini. Anda cukup menyebut bahwa Simbol energi Hon-Sha-She-Sho-Nen disalurkan kepada nama-nama orang yang ada di layar komputer ini atau yang tertulis dalam daftar penerima energi ini.Selesai mengucapkan affirmasi kita tinggal mengarahkan kedua telapak tangan kita ke layar komputer atau ke kertas yang berisi nama-nama daftar penerima energi reiki.

Latihan penyaluran energi secara masal memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran mengingat penggunaan simbol energi reiki yang tidak mudah diingat dan dihafap gerakan simbolnya oleh setiap praktisi reiki. Hanya praktisi reiki yang sudah duduk di level 2 saja mampu mengarahkan energi jarak jauh. Sedangkan pemograman energi baru bisa dilakukan oleh praktisi reiki bila yang bersangkutan sudah duduk di tingkat master pribadi. Kesimpulannya penyaluran energi secara masal adalah perpaduan penyaluran energi jarak jauh dengan penyaluran energi pemograman.

Read More..

PENYEMBUHAN FISIK, MENTAL DAN EMOSIONAL DENGAN REIKI

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 Juni 2009 0 komentar

Manfaat belajar dan mempraktekkan reiki dari tradisi manapun memang telah terbukti bagi praktisi reiki yang sebelumnya mempunyai keluhan kesehatan dengan berlatih tekun maka keluhan penyakitnya akan hilang dan dirinya menjadi sehat. Memang dengan belajar dan praktek reiki setiap hari, seorang yang telah menerima attunement Reiki tradisi reiki apa pun akan langsung terhubung dengan energi Ilahi yang ada di alam semesta ini.

Dengan terhubung dengan energi Ilahi dengan sendirinya maka ia mempunyai hak yang melekat dalam dirinya untuk setiap saat mampu mengakses tanpa batas energi reiki. Energi reiki ini dimanfaatkan apakah untuk menjaga kesehatan tubuh, peningkatan spiritual atau keperluan lainnya dalam hidup ini. Apabila dia memilih reiki untuk menjaga kesehatan maka ini pilihan tepat dalam hidup ini. Mengapa? tentunya Anda termasuk saya...sehat dengan reiki...pernah sakit dan dalam sakit ini kita merasa menjadi tak berdaya dan berusaha mencari kesembuhan apakah lewat medis kedokteran, alternatif ataukah dengan mengkonsumsi obat herbal. Silakan mana yang tepat untuk Anda pilih.

Apabila kita memilih reiki sebagai alternatif penyembuhan mandiri dan sekaligus kita bisa juga membantu saudara lain maka reiki pilihan tepat. Mengapa? reiki memang amat mudah dipelajari oleh siapapun, bangsa manapun, bahkan dari pemeluk agama manapun, semua mempunyai peluang sama untuk dapat mengakses reiki dengan mudah asalkan tahu caranya. Bila reiki dilatih secara berkesinambungan maka energi-energi negatif yang ada dalam tubuh anda akan dikeluarkan dari tubuh sehingga energi positif menyelimuti tubuh membuat perlindungan dalam tubuh dari energi negatif umumnya penyakit.

Energi di sekeliling tubuh biasanya membentuk lapisan perlindungan yang disebut aura. Dengan tebalnya lapisan perlindungan ini energi negatife atau penyakit akan sulit menembus masuk kedalam tubuh. Artinya Anda... termasuk sehat bersama reiki... akan cenderung sehat, bugar bahkan bisa mempraktekkan reiki sekaligus menabung amal kebajikan yang berbuah karma positif, dapat membantu sesama dalam masalah kesehatan.

Setiap pertemuan lokakarya reiki selalu dihadiri wajah baru calon praktisi reiki. Bahkan praktisi reiki baru yang masih duduk di level 1 kelas reiki pun bisa merasakan manfaat nyata dari praktek reiki.Misal orang yang kena gangguan pilek sinusitis berkepanjangan dan mudah masuk angin apabila kena hujan, dengan praktek self healing maka keluhan ini akan reda dengan sendirinya. Asalkan tekun menyalurkan reiki maka kesehatan akan menjadi berharga dan menjadi manusia sehat.

Tidak itu saja manfaat penyembuhan fisik dari reiki.Energi reiki juga mampu mengatasi gangguan mental dan emosional seseorang. Secara spiritual masalah mental dan emosional tersimpan di lapisan tubuh mental dan emosional. Jadi penyakit ini bukan ada ditubuh fisik tetapi ditubuh mental yang mempengaruhi pikiran seseorang.Energi yang butirannya kasar hanya mampu menembus tubuh fisik sedangkan energi halus mampu menembus lapisan tubuh yang lebih tinggi yaitu tubuh emosional dan mental.

Bagi Anda yang mempunyai keluhan susah tidur bahkan strees berkepanjangan dengan menerima reiki secara teratur maka keluhan ini akan mudah dikurangi bahkan dihilangkan asal pasien mau menerima reiki dengan pasrah dan santai.Dengan menempelkan kedua telapak tangan ke chakra ajna belakang dan depan secara bersamaan maka tumpukan energi negative yang ada di beban pikiran pasien akan dihancurkan dan dibuang keluar melalui chakra ajna.

Bahkan bila pasien memendam masalah trauma, emosional yang mendalam ia akan menangis tanpa tertahankan lagi. Biarkanlan pasien ini menangis dan jangan dilarang. Semua beban bhatin yang menyesakkan perasaan dan pikirannya akan dihapus dan dihilangkan seiring penyaluran energi reiki secara berkala. Umumnya dengan terapi reiki sebanyak 3 kali saja maka keluhan susah tidur akan hilang. Yang lebih penting mengarahkan pasien susah tidur ini mau menjalani hidup dengan santai menjauhi strees dan mengatur pola hidup sehat secara alami.

Semakin kuatnya medan energi reiki di sekeliling tubuh Anda dengan sendirinya tubuh Anda akan sulit ditembus energi negative. Ini berkat tebalnya aura yang menyelimuti tubuh. Jadi perlindungan energi Ilahi biasanya muncul secara otomatis dalam diri seorang praktisi reiki. Ketika energi negative mendekat maka energi Ilahi akan langsung mengalir keluar tanpa diminta oleh praktisi reiki dan membentuk perisai tubuh dari ancaman penyakit dan gangguan pikiran negative orang lain. Sebagai praktisi reiki pun Anda dapat membuat bola energi perlindungan diri kepada orang lain dengan izin Tuhan YME.

Kembali ke masalah tubuh mental dan emosional , energi reiki dapat mencapai dan membersihkan lapisan tubuh mental dan emosional di mana strees mengendap. Menerima penyaluran reiki secara teratur maka energi negative yaitu energi strees akan dibersihkan sehingga Anda akan menjadi tenang dan santai dalam setiap keadaan. Santai dan tenang memang kedengarannya sangat remeh tetapi kalau kita hayati adalah sesuatu yang berharga dalam hidup ini.

Tetapi mohon diingat dengan belajar reiki tidak serta merta membuat sehat bersama reiki juga Anda...sahabat saya di blog menjadi manusia super sakti tidak pernah sakit. Peluang sakit tetap ada karena kita mempunyai tubuh fisik. Kiatnya sederhana saja yaitu mengusahakan hidup sehat dengan teratur, menjaga diet makanan, istirahat cukup, jangan gampang strees dan tak kalah penting rajin olah raga setiap hari.

Nah pertanyaan sehat dengan reiki untuk Anda sahabat blog ku ini, "Sudahkah untuk hari ini saja Anda santai dalam segala tindakan dan tidak grusa-grusu dalam segala tindakan?" Untuk santai menjadi tenang silakan belajar dengan melatih meditasi sebagai bagian hidup ini.

Read More..

MATERIALISASI REIKI TEMU PELANGGAN SELULER 2009

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 11 Juni 2009 3 komentar

Bagi praktisi reiki dari tradisi reiki manapun tentu pernah mencoba mempraktekkan afirmasi reiki untuk materialisasi. Materialisasi reiki dimaksudkan untuk mewujudkan keinginan terhadap tujuan-tujuan tertentu atau ingin memiliki sesuatu yang Anda inginkan. Reiki selain digunakan untuk penyembuhan energinya bisa juga digunakan untuk menciptakan keinginan yang dibarengi dengan tindakan nyata dalam bekerja dan jangan melupakan peranan doa kepada Tuhan YME sesuai dengan keyakinan iman masing-masing.

Berangkat dari keinginan mewujudkan materialisasi dalam reiki, sehat berkat reiki Kamis pagi menerima undangan dalam acara bertema Temu Pelanggan Seluler di Ruang Merak JCC di kawasan Senayan Jakarta Pusat. Sebelum mendapatkan undangan ini, pemberitahuan diterima melalui alamat email yang sebelumnya mendaftar kepada web panitia penyelenggara bekerja sama dengan Koran Kompas.

Jumlah pendaftar yang masuk ke web penyelenggara sebanyak 9000 orang dan setelah melalui seleksi ketat peserta temu pelanggan yang bisa datang hadir di temu Pelanggan Seluler 2009 sebanyak 500 orang termasuk sehat dengan reiki sendiri. Mengingat peserta pendaftar jumlahnya cukup banyak maka langkah mewujudkan materialisasi reiki pun saya coba dan untuk kesekian kalinya...Puji Syukur kepada Tuhan...sehat bersama reiki pun menerima undangan ini. Acara juga diliput oleh rekan-rekan dari media massa.

Tentunya langkah mewujudkan materialisasi reiki harus diikuti kemauan keras untuk mau membuat visualisasi tentang hal yang ingin kita wujudkan. Dalam hal ini sehat dengan reiki mencoba membuat simbol Cho Ku Rei lebih dulu begitu selesai mendaftar melalui internet. Sebelum tombol register di klik tunggu sesaat agar bola energi Cho Ku Rei terbentuk padat di hadapan kita. Buat affirmasi,"Saya senang menerima undangan dan hadir dalam acara Temu Pelanggan Seluler 2009 ini." Ulangi terus affirmasi ini dengan santai agar terekam ke dalam alam bawah sadar kita.Selesai mengucapkan affirmasi ini lempar bola energi ke udara lalu tekan tombol register dan lupakan.

Bola energi Cho Ku Rei akan bekerja sendiri seuai dengan keinginan dan permohonan kita kepada Tuhan agar berkenan mengabulkan permohonan ini. Langkah ini cukup dibuat sekali saja. Affirmasi yang telah kita buat dan ucapkan sebelumnya Insya Allah kelak akan mewujudkan keinginan ini asalkan kita tetap santai dan pasrah kepada kehendak Tuhan YME.

Masih dalam progam materialisasi reiki berikutnya pada saat acara Temu Pelanggan Seluler 2009, acara lebih bersifat tanya jawab antara penyelenggara operator telepon seluler dengan pelanggan yang nota bene adalah peserta pengguna seluler. Masing-masing operator seluler mempresentasikan keunggulan produknya beserta layanan bagi pelanggannya. Nah di akhir sesi tanya jawab baru diadakan undian door prize berupa voucher pulsa,kartu perdana dan telepon seluler sebagai hadiah yang akan dibagikan kepada undangan yang beruntung.

Inilah puncak acara yang ditunggu-tunggu undangan apakah keberuntungan akan berpihak padanya? Semua tentunya berharap dan berdoa agar keberuntungan hinggap padanya termasuk sehat dengan reiki sendiri yang juga bermohon barangkali materialisasi reiki dapat terwujud dalam forum temu pelanggan seluler kali ini. Langkah apa yang saya lakukan ketika undian door prize segera dimulai?

Sehat dengan reiki masih ingat ketika membuat bola energi Cho Ku Rei saat mendaftar di internet. Kali ini affirmasinya dirubah yang intinya sangat senang mendapatkan hadiah undian door prize ini. Di samping itu saya juga mengalirkan energi reiki ke kartu undangan yang saya pegang agar sinkron dengan nomor milik saya yang ada di dalam kotak tempat sobekan nomor undangan berada.

Sambil menyaksikan satu persatu hadiah door prize dibagikan kepada peserta yang nomer pesertanya cocok diundi, saya masih bercakap-cakap dengan rekan sebelah dan melupakan bola energi yang telah dibuat. Saya hanya sering menyalurkan reiki ke sobekan nomor milik saya dengan nomor yang ada di undangan sambil membuat affirmasi," Sinkronkan energi Ibu yang memegang kumpulan kartu undian dengan energiku secara terus menerus selama undian ini berlangsung". Satu persatu hadiah terus dibagikan kepada undangan yang beruntung.

Energi reiki yang saya salurkan terus mengalir semakin deras dan hadiah yang dibagikan semakin wah pula bentuknya. Mulai dari produk kartu perdana, voucher pulsa hingga Hand Phone dari generasi terdahulu hingga Black Barry. Semua undangan mempunyai peluang sama untuk menerima hadiah ini. Akhirnya penantian saya pun tiba. Nomor sobekan undangan 0274 milik saya dipanggil untuk menerima hadiah Handphone 2330. Nomer undangan saya adalah nomer untuk kode SLLJ kota Jogjakarta.

Dari jumlah hadiah yang dibagikan kepada undangan sebanyak 75 jenis. Peserta sebanyak 500 orang. Doa syukur kepada Tuhan tak lupa sehat bersama reiki haturkan bahwa saya bisa mengulang mewujudkan materialisasi reiki kali ini. Sebelumnya di event lain pun saya pernah mewujudkan materialisasi reiki dengan baik.

Materialisasi reiki adalah metode kombinasi dari berpikir positif, pengendalian cipta atau pikiran dan Reiki sendiri dan tentunya dengan izin-Nya. Semua bisa terjadi kepada siapapun asalkan percaya bahwa Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang dan akan menjawab doa setiap hamba-Nya. Nah karena setiap praktisi reiki bisa membuat bola energi reiki Cho Ku Rei untuk materialisasi kenapa tidak Anda coba? Saya sudah membuktikan kini giliran Anda pun harus bisa mempraktekkan materialisasi reiki ini.

Read More..

REIKI-HO

Diposkan oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 09 Juni 2009 2 komentar

Reiki atau energi alam semesta adalah energi penyembuh baik kepada manusia, hewan bahkan tumbuhan. Mikao Usui sebagai penemu reiki modern menyebut reiki sebagai energi yang cerdas dimana metode penyembuhan dengan mengalirkan reiki ini selanjutnya disebut Reiki-Ho. Sehat dengan reiki menerima penjelasan dari Master Tibetan Usui sewaktu mengikuti temu alumni Mahameru Reiki saat persiapan penyelarasan Tradisi Kundalini Reiki.

Reiki Ho sebagai salah satu sistem penyembuhan holistik memanfaatkan reiki secara optimal. Lebih populer lagi Reiki-Ho juga dikenal sebagai salah satu seni penyembuhan dengan menggunakan kedua telapak tangan yang diarahkan ke tubuh pasien atau tubuh diri sendiri. Memang pada umumnya saat penyaluran energi reiki peranan kedua telapak tangan sangat berperan hanya dengan menempelkan telapak tangan atau tidak ke tubuh pasien. Sensasi yang akan dirasakan praktisi ataupun pasien adalah sama-sama merasakan hawa hangat,panas, sejuk bahkan dingin saling bergantian.

Sebagai teknik penyembuhan holistik yang memanfaatkan energi alam semesta, Reiki-Ho merupakan penyembuhan holistik yang paling populer di seluruh dunia. Memang sebelumnya belum pernah ada teknik penyembuhan holistik model reiki ini. Setelah diketemukan dan digali oleh Mikao Usui reiki dengan cepat menyebar ke lima benua. Amerika Serikat menjadi salah satu negara pusat pengembangan Reiki-Ho tercepat dengan jumlah praktisi Reiki-Ho mencapai lebih dari 200.000 orang di tahun 2002.

Rumah sakit di USA pun menempatkan Reiki-Ho sebagai salah satu treatment resmi di samping penyembuhan medis berdasarkan ilmu kedokteran Barat. Rumah sakit tersebut antara lain Tucson Medical Center (Arizona), Portsmouth A Regional Hospital ( New Hampshire) dan California Pasific Medical Center. Di Indonesia rumah sakit yang telah melengkapi dirinya dengan Reiki-Ho sebagai treatment di samping treatment kedokteran Barat, antara lain rumah sakit Kanker Darmais dan Rumah Sakit Yayasan Suryani di Bandung.

Di samping kedua rumah sakit itu sejumlah klinik reiki pun bermunculan yang didirikan oleh alumni tradisi reiki berbagai aliran. Masing-masing praktisi pun juga mengabdikan ilmunya ini memberikan pelayanan kesehatan baik secara pribadi atau saat bakti sosial penyembuhan reiki kepada masyarakat luas. Dengan semakin aktipnya setiap praktisi reiki dalam penyembuhan maka semakin percaya dirilah setiap praktisi reiki dalam mengamalkan ilmunya.Jadi hilangkanlah sifat ragu-ragu dalam mempraktekkan reiki. Dalam lingkup kecil Anda dapat menyalurkan reiki kepada keluarga terdekat, tetangga bahkan kenalan yang berada di tempat jauh sekalipun asalkan ada niat dan kemauan mereiki maka reiki akan bekerja saat itu juga.

Setiap orang dapat memperoleh kemampuan Reiki-Ho. Tidak perlu bakat tertentu dalam belajar reiki apalagi bakat kemampuan kewaskitaan. Tidak perlu menjalani ritual agama tertentu untuk dapat belajar reiki karena Reiki-Ho tidak ada hubungannya dengan agama tertentu.Cukup seorang praktisi reiki memperoleh attunement dari seorang Reiki Master saja maka ia dapat mengakses Reiki-Ho saat itu juga.

Kewenangan memberikan attunement hanya ada pada seorang Reiki Master Pengajar saja. Attunement adalah penyelarasan seseorang dengan Reiki atau lebih tepatnya sumber Reiki yang ada di alam semesta. Umpama Anda atau sehat berkat reiki sebelum menjadi praktisi reiki, diibaratkan sebagai pesawat radio/televisi yang sedang dirakit di pabrik, agar nanti pesawat ini bisa tunning dengan pemancar maka penyelarasan getaran frekwensi radio/televisi dengan pemancar disamakan lebih dulu getaran energinya.

Getaran energi calon praktisi reiki melalui chakra dalam tubuh energinya. Utamanya chakra mahkota dan chakra kedua telapak tangan calon praktisi reiki diaktipkan secara bersama-sama lebih dulu baru chakra jantung dan chakra ajna. Agar kemampuan Reiki-Ho semakin meningkat maka praktisi reiki harus rajin melatih menyalurkan reiki sesering mungkin.Latihan bisa dalam bentuk self healing, healing ke orang lain tatap muka dan healing berkelompok dalam kelas reiki. Bila praktisi reiki sudah naik kelas maka ia mampu menyalurkan reiki ke objek lain yang tak terbatas jarak jangkauannya bahkan dengan membuat progam penyaluran reiki, maka reiki akan bekerja sesuai dengan niat praktisi membuat progam penyaluran reiki ini.

Sumber: Mahameru, Light Healing Institute, Reiki 1 dan 2 Januari 2004 halaman 5-6 (disunting).

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.