ON LINE

Followers

BERILAH REIKI KE OBAT SEBELUM DIKONSUMSI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 30 April 2009 0 komentar

Salah seorang dokter ahli penyakit dalam di sebuah rumah sakit di Jakarta Utara yang sering siaran di Radio Sonora mengakui bahwa bekerja sebagai tenaga medis di rumah sakit kemungkinan tertular virus penyakit sangat mungkin. Bersama tenaga medis seperti perawat juga pekerja rumah sakit Pak Dokter ini memberikan kiat agar tetap sehat dengan mengkonsumsi supleman dan vitamin.

Namun tidak demikian halnya sehat dengan reiki, sejak belajar reiki dan mempraktekkannya, kebutuhan akan suplement dibatasi dan tidak mengkonsumsi apabila tidak perlu. Melalui hidup sehat ala reiki saja kita mengatur pola hidup agar tetap sehat bugar setiap harinya. Ditambah kegiatan olahraga setiap harinya dan menghindari stress merupakan kiat sehat praktisi reiki.

Sebagai praktisi reiki kita pun sadar bahwa praktisi reiki bukan manusia super yang sakti dan kebal akan penyakit. Peluang sakit tetap ada manakala kita jarang melakukan self healing, grounding, healing kepada orang lain bahkan gaya hidup yang serampangan dengan melupakan nasihat dokter untuk hidup sehat.

Kembali ke masalah pekerja rumah sakit yang kemungkinan tertular penyakit manakala tubuh tidak sedang fit menjadi bahasan talk show Radio Sonora pagi tadi. Pertanyaan dari pendengar semuanya merujuk kepada salah satu merek suplement penyehat tubuh yang harus dikonsumsi setiap orang agar tetap sehat.

Namun sehat dengan reiki tetap menyimak acara ini sampai selesai dan menyimpulkan bahwa kebutuhan suplement bagi orang sehat itu perlu.Lantas apakah suplement itu cocok untuk setiap orang? Untuk satu orang saja mungkin cocok tapi tidak dengan orang lain? Lantas bagaimana solusinya? Ada baiknya setelah mempraktekkan reiki silakan pemakaian obat dokter diteruskan dan jangan dihentikan sampai mendapatkan kesembuhan total.

Diberikan penjelasan oleh Pak Dokter agar sebelum mengkonsumsi suplement tadi berkonsultasi lebih dulu dengan ahli gizi juga dokter yang tengah merawatnya bila dirasa perlu mengkonsumsi suplement tadi.Nah bagi kita semua praktisi reiki yang sebelum belajar reiki juga pernah sakit dan mendapatkan kesehatan,kebugaran tubuh setelah mempraktekkan reiki apakah juga alergi untuk kembali mengkonsumsi suplement?

Saya rasa kembali kepada pribadi masing-masing praktisi reiki. Kalau perlu mengkonsumsi silakan konsumsi dan sebelum dikonsumsi berilah reiki kepada obat/suplement itu dengan afirmasi,"Meningkatkan khasiat obat/suplement, menghilangkan efek negatif dari obat ini, meningkatkan khasiat obat dan mempercepat penyembuhan." Rancang setiap afirmasi agar energi bekerja sesuai dengan kehendak kita dan salurkan reiki ke obat/suplement kurang lebih 5 menit.

"Oh jadi reiki bisa juga yah untuk menghilangkan efek negatif dari pemakaian obat dan menggantinya menjadi efek positif bagi tubuh?" kata teman sahabat bersama reiki yang baru saja menjadi praktisi reiki dan kini sudah merasakan manfaat reiki bagi kesehatan tubuhnya."Tak ada salahnya praktekkan terus Reiki yang kamu sedang pelajari dan hilangkan keragu-raguan saat menyalurkan Reiki. Berdoa dulu kepada Tuhan sesuai Iman dan Kepercayaan sebelum dan sesudah mempraktekkan Reiki," pinta saya sambil mengakhiri pembicaraan sore tadi di serambi depan kantor sehat dengan reiki.

Read More..

LATIHAN KEPEKAAN TELAPAK TANGAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 29 April 2009 7 komentar

Sehat dengan reiki kali ini akan mengajak Anda berlatih mempertajam kepekaan tangan agar lebih mengenal energi eterik dan aura. Latihan ini amat mudah diikuti oleh siapa pun baik yang belum menjadi praktisi reiki atau pun yang sudah belajar reiki. Jadi apa pun profesi Anda kesempatan belajar mengenal energi tetap terbuka dan mudah dipelajari.

Kita semua tahu bahwa telapak tangan dan ujung jari-jari merupakan bagian tubuh yang amat peka. Misal Anda menyentuh api maka tangan akan terbakar dan ada rasa panas di tangan atau jari-jari. Sebaliknya bila menyentuh sebongkah es maka tangan dan jari-jari merasa dingin dan terasa membeku.Sensasi kedua rasa tadi karena adanya energi eterik di tangan Anda dan dengan mudah dapat dirasakan pada telapak tangan dan ujung jari-jari.

Apakah kepekaan telapak tangan dan ujung jari-jari hanya milik praktisi reiki yang memang sudah peka sekali setiap kali menyalurkan energi reiki? Tidak sahabatku...justru kali ini sehat berkat reiki ingin mengajak Anda berlatih menajamkan kepekaan kedua telapak tangan dan ujung jari-jari agar Anda juga bisa merasakan sensasi energi eterik sekalipun bukan praktisi reiki.

Pertama-tama santaikan pikiran Anda lebih dulu dan mulailah senyum. Sehat dengan reiki minta kepada Anda jangan cemberut. Ingat latihan ini mengharuskan Anda dalam kondisi rilek. Lalu goyang atau kibas-kibaskan kedua telapak tangan Anda perlahan-lahan agar menjadi lemas. Tetap santai dan jangan konsentrasi.

Lalu tekan dengan telunjuk tangan kanan titik tengah telapak tangan kiri seraya membuat gerakan memutar sekitar 10 detik-15 detik. Lakukan hal sama untuk telapak tangan kanan dengan telunjuk tangan kiri. Bila kedua telapak tangan tadi sudah diputar dengan telunjuk tangan kanan dan kiri segera buka kedua telapak tangan dan tempatkan secara berhadapan-hadapan. Ingat Anda harus tetap santai.

Tahan sebentar posisi kedua telapak tangan berhadap-hadapan ini dan rasakan ada sesuatu memancar dari titik tengah telapak tangan Anda. Ya titik tengah telapak tangan Anda adalah tempat chakra telapak tangan. Kendatipun Anda bukan praktisi reiki getaran universal telapak tangan tetap terasa sekalipun lemah sekali.

Pelan-pelan jauhkan kedua telapak tangan hingga berjarak sekitar selebar badan Anda lalu dekatkan kembali kedua telapak tangan dengan perlahan-lahan dan saya mohon Anda tetap santai. Ketika kedua telapak tangan tadi berhadapan di satu posisi akan merasa kedua telapak tangan menyentuh sebuah dinding tipis yang tidak terlihat.Jauhkan sedikit kedua telapak tangan sekitar 5 cm dari posisi semula.

Nah Anda akan kembali merasakan adanya tekanan antara kedua telapak tangan ini lalu dekatkan kembali. Rasakan...seakan-akan Anda kembali menyentuh benda padat layaknya bola atau buah jeruk Bali yang manis. Nah tekanan yang Anda rasakan di tempat ini karena adanya aura dari kedua telapak tangan yang bertemu saling berhadapan.

Bila Anda ingin mendekatkan kedua telapak tangan, saya persilakan...tidak usah malu. Bila Anda peka akan terasa kedua telapak tangan mengalir energi halus karena kedua telapak tangan tadi saling berhadapan dan menembus aura milik Anda. Nah getaran seperti arus atau getaran halus ini adalah pancaran energi dari tubuh Anda sendiri.

Berlatihlah sesering mungkin agar kepekaan telapak dan jari-jari Anda semakin terasah. Tidak usah kecewa dan putus asa bila dalam latihan ini Anda tidak merasakan sensasi apa-apa sebagaimana sehat dengan reiki pun pernah alami saat masih menjadi anggota PPS Merpati Putih jauh hari sebelum mengenal Reiki. Saat menjadi anggota PPS Merpati Putih memang pernah berlatih teknik getaran dan belum diarahkan menyalurkan energi layaknya Reiki.

Yang penting kurang peka bukan berarti Anda tidak berbakat dan putus asa. Tetap berlatih setiap hari dan lama kelamaan Anda akan merasakan sensasi energi yang memancar keluar dari kedua telapak tangan. Anda tetap mempunyai energi dan aura, sebab Anda dan sehat bersama reiki masih hidup. Lain halnya bila Anda menjadi praktisi reiki maka dengan mempraktekkan reiki setiap harinya kepekaan akan adanya energi akan cepat terasah. Selamat berlatih.

Read More..

MEMUTUS HUBUNGAN ETERIK REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 28 April 2009 5 komentar

Pada saat praktisi reiki menyalurkan energi kepada seorang pasien, terciptalah hubungan eterik antara praktisi dan pasien. Demikian pula saat sehat dengan reiki mentransfer reiki kepada siapa pun melalui internet tercipta juga jembatan penghubung antara sehat berkat reiki dengan pengunjung blog baik yang melakukan perjanjian atau spontan.Melalui jembatan penghubung ini pikiran, emosi, keinginan dan energi praktisi tersalurkan kepada pasien secara timbal balik.

Terciptanya hubungan eterik tersebut ketika praktisi melakukan penyaluran energi reiki kepada pasien ada kalanya dapat menyerap energi penyakit pasien yang terbuang keluar dari tubuh pasien. Kendatipun penyaluran reiki jarak jauh melalui internet dimungkinkan,imbas yang diterima sehat dengan reiki adalah rasa tidak nyaman di kedua telapak tangan selama menyalurkan reiki.Rasa tidak nyaman di kedua telapak tangan ini semakin menjadi-jadi menjelang akhir sesi transfer reiki menjelang menit ke-30.

Ini menandakan bahwa energi negatif pasien terkumpul ditelapak tangan sehat dengan reiki.Tentu Anda bertanya kepada saya," Kalau begitu saya menjadi sehat, sehat berkat reiki menjadi sakit. Atau katakanlah penyakit pasien berpindah ke penyembuh." Tidak kawan...selama ini saya tidak pernah mengalami gangguan sakit kendatipun sudah sering mentransfer reiki kepada orang lain. "Loh kok bisa", kata Anda mencercar pertanyaan ini sambil terus terheran-heran.

Memang kedengarannya tak masuk akal tapi memang demikianlah adanya dengan metode reiki.Salah satu kelebihan reiki ialah energi penyembuh tidak berkurang bahkan meningkat secara kuantitatif dan kualitatif setiap kali menyembuhkan baik tatap muka atau jarak jauh.Lalu apa lagi? Jalur sushumna penyembuh menjadi bersih dan yang terpenting energi negatif pasien tidak menular kepada praktisi reiki saat mentransfer reiki.

Tentu Anda pernah menyentuh kotoran binatang dan seketika itu juga tangan akan menjadi kotor. Hal sama terjadi pula saat Anda atau saya sebagai praktisi reiki menyentuh kotoran eterik berupa energi negatif/penyakit. Tapi Anda sebagai praktisi reiki tak usah cemas asal melakukan persiapan awal sebelum sesi penyaluran reiki kepada pasien. Persiapan awal adalah membungkus tubuh fisik dan eterik milik sendiri dengan membuat bola energi simbol Cho Ku Rei yang padat dan diperkuat tak terhingga kali lipat.

Tetapi kecemasan ini tidak usah berlarut-larut asal Anda ingat bahwa dalam penyembuhan reiki, pembuangan energi negatif terjadi secara otomatis keluar melalui chakra telapak kaki kanan dan kiri masuk bumi tanpa mengganggu kehidupan makhluk lain. Yang ditarik masuk ialah energi positif dan dialirkan ke pasien dan sebagian masuk tubuh praktisi reiki. Ini terjadi secara otomatis dan berulang-ulang selama sesi penyembuhan.

Saat energi negatif mengumpul di kedua telapak tangan praktisi memang terasa ada rasa tidak nyaman berupa rasa kebas/kesemutan/pegal dan ngilu. Untuk mengatasi rasa tidak nyaman ini segera kita potong hubungan eterik pasien dengan diri kita dengan mengafirmasikan/meniatkan bahwa tangan praktisi adalah pedang tajam. Kemudian dengan pedang tajam itu kita kibaskan tangan seolah-olah memutus sesuatu. Sesuatu ialah hubungan eterik antara pasien dan praktisi reiki.

Bisa juga cara manual yaitu mengarahkan kedua telapak tangan menghadap bumi dan menghentakkan dengan keras seolah-olah menghentakkan bola basket ke tanah. Ada juga cara memutuskan hubungan eterik ini dengan metode Kundalini Reiki yaitu Location Reiki. Bisa juga dengan bantuan simbol Reiki Raku. Apa itu simbol Raku? tunggulah postingan sehat bersama reiki di episode berikutnya.

Read More..

TEKNIK VISUALISASI DALAM REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 27 April 2009 1 komentar

Pernahkan Anda berkunjung ke Malioboro Mall di Jogjakarta? Sehat dengan reiki pun pernah ke sana ketika melakukan perjalanan dinas ke kota gudeg ini. Betapa megah mall ini untuk ukuran kota Jogjakarta yang mencitrakan diri sebagai kota pelajar,budaya, pariwisata dan perdagangan. Nah pernahkah Anda membayangkan bagaimana Mall ini pada mulanya terbentuk?

Tentu saja mall ini terwujud ketika rancangan awal ini masih merupakan konsep lalu dijabarkan menjadi coretan yang oleh seorang arsitek lalu diwujudkan dalam gambar.Dengan perhitungan teknis yang njlimet akhirnya gambar rancang bangun bangunan mall ini terwujud di atas selembar kertas. Nah dengan pekerjaan awal gambar rancang bangun ini pada dasarnya seorang arsitek telah melakukan visualisasi bagaimana mall ini nanti terwujud nantinya dan berdiri megah sebagai pusat perbelanjaan modern.

Memang visualisasi telah biasa dikerjakan manusia. Jadi apa yang ingin diciptakan manusia awal mulanya adalah visualisasi yang wujud nyatanya muncul dalam wujud gambar.Coba simak Leonardo da Vinci telah menggambar konsep model parasut sejak 500 tahun lalu. Pada masanya konsep parasutnya tidak bisa dibuktikan. Baru abad 20 konsepnya bisa dicoba dan terbukti benar.

Tentu pembaca blog sehat dengan reiki pun pernah mendengar Legenda Malin Kundang anak durhaka? Dalam legenda itu Sang Ibu yang sakit hati mengutuk anaknya menjadi batu. Kutukan sang ibu ini merupakan visualisasi kemurkaan luar biasa yang membuat Malin Kundang berubah menjadi batu.Coba tengok kisah Sangkuriang di tanah Pasundan yang menendang perahu yang dibuatnya melayang akhirnya jatuh tengkurap menjadi Gunung Tangkubanperahu, gara-gara marah cintanya ditolah oleh Dayang Sumbi yang sejatinya adalah Ibu kandungnya sendiri.

Walau kedua cerita tradisional ini cuma legenda, kisahnya menunjukkan adanya muatan visualisasi. Semuanya padat dengan visualisasi pada zamannya. Apalagi ditambah kesaktian Sang Tokoh Sangkuriang dan kemurkaan Ibu Malin Kundang maka apa yang telah divisualisasikan menjadi kenyataan. Ah...itu cerita dulu. Dalam cerita keseharian, visualisasi sering kita gunakan tanpa sadar kebanyakan untuk hal yang negatif. Betul tidak?...hayo ngaku saja...

Sehat dengan reiki dan Anda pun tentu pernah tanpa sadar melarang anak kita agar jangan memanjat pohon atau pagar. "Awas jangan naik ke pohon tinggi nanti jatuh!" Atau berpikiran negatif ke diri sendiri manakala merasa cemas lalu dada berdegup kencang,"Duh dadaku sakit, jangan-jangan saya sakit jantung." Nah secara tidak sadar dengan mengucapkan "nanti jatuh...jangan-jangan sakit jantung" sebenarnya secara tidak sadar kita memvisualisasikan segi negatif sesuatu yang tidak diinginkan bersama.

Setelah postingan kemaren tentang afirmasi kali ini sehat dengan reiki sedikit membahas visualisasi dalam kaitannya penyaluran energi reiki kepada orang lain atau diri sendiri.Dalam pembelajaran Inti Reiki visualisasi adalah salah satu teknik terpenting dalam belajar Inti Reiki. Memang dalam visualisasi ini kita harus membayangkan sesuatu. Apakah sesuatu itu?

Sesuatu adalah citra, hal, perihal, kejadian apa yang kita inginkan terjadi. Visualisasi dapat kita definisikan sebagai teknik internal dalam menggunakan imajinasi Anda untuk menciptakan (citra) apa yang Anda inginkan secara mental. Ingat pendulum dapat bergerak karena pikiran kita. Pikiran adalah energi yang menyebabkan pendulum bergerak berputar.

Pamela Oslie dalam Wujudkan Impian Anda yang dialih bahasakan Wawan Setiyawan menyatakan, Fisika Quantum menjelaskan bahwa kita sesungguhnya adalah medan kesadaran, energi dan informasi. Kita adalah kesadaran-kesadaran murni energi yang bergerak dan sesungguhnya bukanlah makhluk fisik.

Bila seorang pengamat memfokuskan perhatian pada medan energi ini akan ditemukan adanya partikel-partikel yang memancarkan energi. Secara harafiah menciptakan partikel cahaya atau sinar melalui proses penyerapan. Bukti kuat untuk menyimpulkan bahwa pikiran-pikiran kita tidak hanya mempengaruhi dunia fisik, namun benar-benar membentuk dunia fisik ini.

Bisa disimpulkan bahwa visualisasi merupakan teknik membentuk energi sesuai ciptaan/keinginan kita dan diperkuat dengan afirmasi. Energi apa pun dapat kita bentuk melalui visualisasi, misalnya kita ingin memvisualkan energi menjadi sebuah bola padat, tali, jembatan penghubung antara satu orang dengan orang lain yang dipisahkan jarak ribuan kilometer dalam transfer reiki jarak jauh, energi kesehatan, keceriaan dan kegembiraan dan sebagainya.

Visualisasi juga merupakan dasar dari materialisasi dengan asumsi bahwa proses penciptaan selalu dimulai dalam bentuk pikiran yang dilanjutkan dengan perwujudan atau manifestasi materi. Namun visualisasi juga memerlukan power/kekuatan. Dalam Inti Reiki power ditingkatkan untuk mendukung visualisasi kita hingga terwujud sesuai dengan harapan kita.

Kali ini praktek visualisasi sederhana di mana setiap orang bisa melakukannya dengan mudah. Apa itu? Praktek visualisasi melihat aura sendiri dilakukan dengan cara di depan kaca. Lihat wajah Anda sebentar, posisi duduk sempurna, rileksasi lalu afirmasikan, "Saya bisa melihat aura saya yang dominan saat ini." Pelan-pelan mata terpejam, tahan sebentar kurang lebih 3-5 menit. Buka mata Anda, lihat wajah Anda fokuskan perhatian sekitar 5-7 cm di atas rambut/kepala Anda.

Mula-mula Anda akan melihat pendaran warna putih menyelingkupi kepala, lama kelamaan akan muncul warna dominan dari diri Anda. Bila mata tegang kedipkan mata sebentar, lalu perhatikan lagi ada warna apa? Nah warna dominan yang menyelingkupi wajah/kepala/leher ini merupakan warna aura Anda. Bila latihan ini sudah mahir diharapkan Anda dapat melihat warna aura orang lain tanpa bantuan cermin.

Ketika pertama kali sehat dengan reiki latihan melihat aura sendiri dalam Lokakarya Reiki di Hotel Indonesia, hanya melihat warna putih pelan-pelan berubah menjadi hijau muda. Nah warna hijau muda inilah warna aura pribadi sehat berkat reiki. Pertanyaan saya kepada Anda semua," Sudahkah Anda belajar melihat aura pribadi?"

Sumber: Inti Reiki Dr. Riko Rahardian (diedit seperlunya).

Read More..

AFIRMASI DALAM REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 24 April 2009 8 komentar

Postingan artikel beberapa lalu sehat dengan reiki menulis pentingnya affirmasi yang dilakukan pasien agar energi yang dikirim oleh praktisi tepat sasaran dan berdaya guna bagi pasien. Sebaliknya bagi seorang praktisi dari aliran reiki mana pun juga dituntut menggunakan affirmasi saat akan mengarahkan reiki kepada objek lain baik manusia, hewan, tumbuhan maupun benda-benda fisik yang ada di sekitar kita yang bisa dilihat dengan panca indera kita.

Begitu pentingnya peranan afirmasi dalam reiki sehingga praktisi dituntut memahami arti afirmasi. Memang energi mengikuti pikiran praktisi reiki. Dengan afirmasi energi diarahkan agar sampai kepada sasaran tepat waktu, dalam jangka waktu tertentu bekerja, bahkan untuk berapa lama energi dapat selalu dapat diakses oleh si penerima.

Sebaliknya bagi pasien yang berharap menerima energi reiki pun dituntut untuk santai,pasrah,dekonsentrasi dan mengucapkan afirmasi dengan pelan agar afirmasi ini ditangkap alam bawah sadarnya dan bekerja begitu diniatkan. Antara pasien dan praktisi yang mengirim reiki pun harus ada sinkronisasi energi yang selaras/pararel dan terhubung dengan Pemilik Energi Alam Semesta yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tentunya pembaca belum memahami apa itu afirmasi? Baiklah Sehat dengan Reiki cuplikkan sedikit pengertian afirmasi menurut tradisi Inti Reiki sebagai mana ditulis oleh Dr. Riko Rahardian Master Inti Reiki dalam buku Rahasia Inti Reiki. Afirmasi berasal dari Bahasa Inggris afirmation yang berarti penegasan. Afirmasi adalah pernyataan kuat dan positif bahwa sesuatu telah terjadi begitu adanya.

Kita menegaskan apa yang ingin kita inginkan dan memikirkannya sebelum kejadian sesungguhnya terjadi. Afirmasi merupakan produk pikiran yang menggunakan otak dan merupakan penegasan dari apa yang kita inginkan. Dalam Inti Reiki maupun Reiki tradisi lain afirmasi digunakan untuk semua hal.Karena energi mengikuti pikiran, kinerja energi dan cahaya Inti Reiki diarahkan oleh afirmasi plus visualisasi.

Ketika Anda siap menerima energi reiki jarak jauh pun peranan visualisasi juga ikut berperan. Katakanlah ketika siap menerima energi Anda bisa membayangkan tubuh yang saat ini sedang sakit/tidak enak badan berubah sehat dan bugar begitu energi Reiki masuk ke tubuh. Ditambah pikiran positif bahwa Anda segera bisa beraktifitas seperti sediakala dan lepas dari penderitaan sakit.

Sebaiknya juga disarankan untuk tidak memikirkan hal-hal yang negative (negative thinking) dalam diri Anda. Begitu terlintas pikiran negative, segera hapus pernyataan negative tadi dengan afirmasi juga. Hilangkan juga ketakutan-ketakutan dan kekhawatiran Anda dan segera ganti dengan tindakan pencegahan agar apa yang Anda khawatirkan tadi tidak terjadi.

Baik pasien ataupun praktisi reiki ketika mengucapkan afirmasi harus dalam keadaan rilek tetap santai. Afirmasi juga memerlukan pengetahuan/knowledge agar apa yang kita inginkan bersama dapat tercapai secara akurat. Buat afirmasi singkat, jelas dan langsung kepada pokok persoalannya. Dalam Inti Reiki atau pun Reiki tradisi lain afirmasi digunakan untuk visualisasi, rileksasi, penyembuhan jarak jauh, mengarahkan simbol reiki, meditasi,membuat progam energi dan tujuan khusus dalam aktualisasi diri.

Nah salah satu praktek afirmasi yang biasa sehat dengan reiki lakukan ketika mentransfer reiki jarak jauh baik lewat internet atau pun gelombang udara adalah:
1. Energi reiki ini akan diterima oleh nama-nama yang telah terdaftar di kertas/layar komputer ini, baik yang telah mengadakan perjanjian atapun spontan dalam mengikuti transfer energi reiki jarak jauh.
2. Energi reiki akan diterima seketika begitu diniatkan oleh pasien saat ini.
3. Energi reiki diterima masing-masing pasien sebesar 100% dan bekerja selama...(sebut jangka waktunya).
4. Dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa energi reiki bekerja...terjadilah!
5. Energi reiki bekerja untuk penyembuhan penyakit (sebut nama penyakit dan keluhannya yang telah tertulis di kertas/layar komputer).

Jadi istilah transfer bukan saja ada dalam pembukuan keuangan, transaksi keuangan lewat ATM, Elektonik Banking. Namun jauh sebelum era modern di zaman komputer ini transfer energi khususnya REIKI dimungkinkan oleh orang-orang waskita di jaman dulu. Apakah Anda harus kembali ke zaman dulu?

Tidak...kita semua lahir dan hidup di zaman modern, zaman teknologi ruang angkasa...namun untuk urusan mempelajari spiritual khususnya REIKI semua orang di zaman ini mempunyai peluang sama untuk bisa. Apalagi kalau dikaitkan dengan masalah kesehatan yang semakin lama semakin mahal biayanya apabila telah jatuh sakit, kiranya REIKI menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Nah Anda ingin sehat dan bugar? Mari belajar Reiki.

Sumber : Buku Rahasia Inti Reiki (telah diedit seperlunya).

Read More..

APAKAH AURA ITU?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 23 April 2009 7 komentar



Dalam belajar reiki level satu kita diperkenalkan dengan istilah aura. Demikian pula ketika pertama kali sehat dengan reiki ingin melakukan self healing atau healing kepada orang lain secara tatap muka diharuskan membuka aura pribadi lebih daulu baru aura orang lain. Dengan gerakan layaknya membuka gorden ke kanan dan ke kiri kita visualkan aura yang bersangkutan terbuka.

Setelah aura terbuka barulah disalurkan reiki ke seluruh tubuh bagian depan lebih dulu disusul tubuh bagian belakang. Dengan prinsip menyalurkan energi reiki ke bawah di mulai dari bagian kepala, leher, tubuh, tangan kanan dan kiri lalu turun ke kaki kanan dan kiri. Apakah penting membuka aura lebih dulu?

Sebenarnya tanpa dibuka aura setiap manusia akan selalu terbentuk menyelingkupi tubuh fisik manusia. Nah sebenarnya apa itu aura? Menurut Kumar, 2004:18 sebagaimana dikutip dalam Buku Sehat dengan Reiki yang ditulis oleh Prof. Dr.Sutan Remy Sjahdeini, S.H menyebutkan bahwa dalam sistem energi tubuh manusia terdapat aura sebagai sub sistem dari sistem energi..

Aura adalah medan energi yang mengeluarkan gelombang-gelombang elektromagnetik (electromagnetic weaves). Aura yang mengelilingi tubuh kita merupaka medan warna. Artinya medan energi tersebut tampak berwarna-warni dengan warna tertentu yang dominan atau warna utama.

Aura sebagaimana halnya sidik jari manusia adalah unik bagi setiap orang. Ukuran (size) dan kecemerlangan (brightnes) dari aura menunjukkan kesehatan jasmaniah,mental,emosional dan spiritual dari orang yang bersangkutan pada saat tertentu.Pengaruh alkohol, narkoba,watak negatif ,diet yang tidak baik dan stress berkepanjangan akan memperlemah medan aura.

Sementara memperoleh sinar matahari pagi yang cukup, melakukan meditasi secara berkesinambungan, melakukan olah raga teratur setiap hari,melakukan penyatuan dengan alam, memperoleh pengobatan energi (vibrasi) dan selalu berpikiran positif akan memperkuat medan aura tersebut (Kumar, 2004: 18-19).Seorang pewaskita yaitu Van Praagh mengemukakan bahwa dirinya dapat melihat aura.

Penglihatan aura ini mencakup energi, sinar dan warna-warna yang membentuk medan elektromagnetik dari seseorang. Ia memahami bagaimana tubuh, pikiran dan emosi dipengaruhi oleh kondisi aura.Menurutnya aura kita mengakumulasi setiap pikiran, kata, perasaan dan perbuatan yang dilakukan selama hidup kita.

Kita bisa membayangkan bahwa aura kita bagaikan tempurung kaca yang membungkus diri kita. Seperti halnya hujan, kotoran dan debu yang melapisi permukaan tempurung kaca itu, aura juga dilengkapi dengan serpihan-serpihan pengalaman hidup kita selama bertahun-tahun.Setiap saat tampilan aura dan warnanya akan berubah tergantung keadaan kesehatan dan emosi orang tersebut.

Tampilan aura mencerminkan keadaan yang dialami tubuh tertentu yang bersangkutam. Misalnya orang yang fisiknya sakit atau mengalami depresi, sedang marah atau gembira akan mempengaruhi penampilan auranya. Kiranya dengan mengetahui aura ini, sehat dengan reiki berharap Anda semua senantiasa sehat setiap harinya, tetap semangat dalam hidup dan berpikiran positif.

Jikalau hal ini selalu ada pada diri Anda sungguh menyenangkan hidup ini. Anda penasaran ingin melihat aura pribadi? Tak ada salahnya mencoba metode Kirlian Photography. Dengan alat ini aura Anda dapat dilihat dan difoto. Alat ini bekerja berdasarkan medan listrik frekuensi tinggi. Medan listrik ini digunakan untuk mengambil gambar sebagian tubuh energi yang tidak tampak, yaitu yang disebut tubuh bioplasmik atau tubuh eterik (Sui,2000: 24-25).

Read More..

MANFAAT DAUN UBI JALAR

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 21 April 2009 8 komentar



Minggu kemaren Uda Irfan sahabat sehat dengan reiki yang menjadi Ketua Rt di daerah Bekasi Barat mengeluh. Pasalnya ada 4 orang warganya yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit karena virus DBD . Upaya pertolongan pertama tengah dilakukan dengan segera membawa ke rumah sakit terdekat.Langkah kedua dengan melakukan pengasapan (fogging) masal tempat tinggal.

Di tengah kebingungan mengurus warga yang tengah dilanda DBD, sehat dengan reiki mendapatkan e-mail dari kakak yang tinggal di Denver Colorado USA yang memberitahukan ada obat murah penawar DBD yang bisa didapatkan di sekitar tempat tinggal. Obat ini tergolong murah gampang mendapatkannya,tersedia dan siap dikonsumsi bagi penderita DBD.

Inilah isi email yang mengharapkan dapat diteruskan kepada orang lain agar bisa memetik manfaat daun Ubi Jalar. Isinya sebagai berikut:


Subject : Agromania...Obat DBD...MURAH...ternyata hanya Daun Ular, alias Daun Ubi Jalar.

DAUN ULAR...... obat DBD paling ampuh.
Obat DBD, demam berdarah dengue yang paling top dan ampuh saat ini, dan
perlu dimasyarakatkan adalah Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR.

Cara penggunaan :

Ambil pucuk

daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air
selama lebih dari 5 menit [godok 1 jam juga bisa]. Minum sebagai pengganti
air minum, berarti sekitar seliter sehari. Ubi jalar ya , bukan daun
singkong. Ubi Jalar. Makanya saya pendekin jadi DAUN ULAR, biar pade inget,
karena sudah beberapa teman jadi kekenyangan makan daun singkong.
Resep ini sudah saya coba beberapa kali. Ponakan sahabat yang tinggal di Jakarta kena DBD, trombosit turun
ke 80 ribu, sehari diberi rebusan daun ular, langsung naik diatas 150 ribu.
Rumah sakit pada marah, kehilangan pasien (ah... ini bercanda) he...he...he... Beberapa teman juga saya sudah suruh coba, ampuh Boss. Isteri sahabat 3 minggu lewat di "vonis" DBD oleh dokter, tanpa lihat hasil labnya, langsung dikasih daun ular kita, besoknya test lagi Trombositnya jadi 396. Gila,maximumnya biasanya 400 ribu. Ternyata waktu dibilang DBD, trombosit istri nya masih 150 ribu. Hebat tenan. Resep ini dari mana? Dari teman di Philippine, dan sedang populer sekali disana dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan disana. Untuk lebih afdolnya anda googling saja " comote" atau
"kamote", begitu bahasa sononya, supaya ndak merasa dikadali.... ......... . Jangan googling nya "daun ular", yang keluar nanti gambar kobra ngantuk.. hehehe.
Selamat mencoba dan tolong diterusin ke tetangga dong. Ini murah meriah dan
HEBAT. Effek sampingan mestinya nggak ada, karena daun ini biasa juga
dibikin jadi sayur dikampung atau paling nggak dibikin menjadi makanan ternak......

Nah sebagai seorang praktisi reiki langkah apa yang harus dilakukan menghadapi kasus demam berdarah? Segera kirim energi Kundalini Reiki ke pasien dengan affirmasi:

1.Normalkan segera suhu badan pasien ini (sebut namanya).

2.Proteksi tubuh pasien dengan bola energi yang diperkuat.....misal 100 kali lipat, lemahkan daya kerja virus DBD dan tingkatkan kembali trombosit menjadi normal sesuai dengan usia pasien ini.

Lalu salurkan energi kundalini reiki ini secara berkala.Mengingat sifat energi kundalini yang berlawanan dengan kondisi di sekitarnya, energi ini cocok untuk menormalkan suhu badan manusia. Misal kita ada di daerah pegunungan yang dingin, maka suhu badan akan menyesuaikan hangat, sebaliknya bila kita berada di tempat panas maka suhu tubuh menyesuaikan dingin/sejuk.

Nah semoga info ini berguna dan bermanfaat kepada semua pengunjung blog sehat dengan reiki dengan harapan tiada lain selalu sehat dan sedia payung sebelum hujan tiba untuk tetap rajin menjaga tubuh selalu sehat.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( TIGA BELAS )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 3 komentar



Saat belajar reiki akan diperkenalkan istilah chakra. Apakah chakra itu? Chakra adalah pintu gerbang energi dari alam semesta ke dalam tubuh energi manusia dan keluar kembali ke alam semesta juga lewat chakra.Ketika pertama kali mempraktekkan self healing, sehat dengan reiki belum merasakan aliran energi tetapi seiring berjalannya waktu aliran energi akan mengalir begitu saja ketika diniatkan bekerja.

Dalam pembelajaran reiki dalam tubuh kita terdapat sekitar 320 titik chakra yang masing-masing dihubungkan oleh 72.000 meridian. Berbagai penyakit dapat dideteksi sekaligus diterapi penyembuhannya melalui chakra.Namun ada juga yang menyebut keberadaan chakra dalam tubuh berjumlah 365. Chakra mengatur masuk dan keluarnya energi kepada organ-organ tubuh sekitar chakra agar tetap berfungsi dengan baik dan sehat.

Walau Anda menggunakan mikroskop secanggih apa pun, titik chakra tak mungkin terlihat mata telanjang. Mengapa? Tubuh manusia terdiri atas tubuh fisik, eterik atau bioplasma (tubuh energi), tubuh astral dan roh. Menurut Sumarsono Wuryadi dalam buku Mind, Body and Soul Majalah Intisari menyebut bahwa chakra ini berada dalam tubuh energi kita. Itulah maka ia tak bisa ditangkap dengan mata bugil kita.

Dari ratusan chakra tadi kita hanya perlu memahami tujuh chakra utama saja dalam tubuh energi kita yaitu chakra dasar, seks, solar plexus (pusar), jantung, tenggorokan, ajna dan mahkota.Chakra berfungsi sebagai pengendali dan pembangkit tenaga listrik, chakra juga memberi energi pada organ-organ yang ada didekatnya. Bahkan bisa pula mengendalikan kondisi phisik dan spiritual seseorang.

Bentuk chakra utama mirip cakram berputar dengan garis tengah 7.7 - 10.2 cm. Chakra minor bergaris tengah2.5 - 5 cm dan chakra super minor ( mini ) bergaris tenah kurang dari 2.5 cm. Dengan bentuk bagai corong yang mengecil diujungnya mengarah ke dalam dan membesar ke arah luar tubuh fisik. Karenanya chakra utama berfungsi mengendalikan dan memberi energi pada organ-organ vital di sekitarnya. Sementara chakra minor dan mini hanya ke bagian tubuh yang kurang penting.

Jika seorang penyembuh melakukan scaning pada chakra jantung yang terletak di antara dua puting susu, maka saat tangan diposisikan sekitar 10 cm di atasnya akan terasa chakra itu berputar seperti baling-baling. Sangat terasa ada gerakan menyerap energi positif dan kebalikannya akan membuang energi negatif. Dengan latihan teratur scaning chakra akan membuat peka telapak tangan penyembuh.

Bahkan ketika menyalurkan energi reiki ke pasien dengan sistem distance healing terkadang di tangan praktisi akan terasa kesemutan bahkan kebas. Ini menandakan bahwa energi negatif pasien yang direki mengumpul di tangan penyembuh dan untuk menghilangkan rasa ini segera gerakkan telapak tangan kanan dan kiri mengarah ke bumi dengan cepat sehingga rasa tak nyaman tangan ini akan hilang segera.

Kembali ke masalah chakra dapat dikatakan chakra berfungsi sebagai jendela dalam berhubungan dengan alam semesta. Selama energi alam semesta (kosmis) ini masuk ke dalam tubuh manusia, kita akan tetap hidup."Orang hidup karena adanya suatu pengaliran energi di dalam tubuhnya. Jika ia mati, maka auranya juga hilang," tandas Sumarsono yang menyandang gelar Lightarian Reiki Master ini.

Energi alam semesta juga masuk melalui pori-pori tubuh, tapi yang terbanyak melalui chakra. Oleh karena itu fungsi chakra mayor ini antara lain menyerap energi, memprosesnya, kemudian membagi-bagikannya kepada organ vital manusia.Begitu pentingnya chakra dalam belajar reiki, kita dituntut selalu membersihkan chakra setiap saat dengan melatih self healing, berpikiran positif dan menjalankan meditasi.

Sehat dengan reiki juga sependapat dengan Pak Sumarsono bahwa Energi Ilahi ( Reiki ) ini bekerja otomatis karena memiliki kecerdasan sendiri, Jadi tak perlu pusing apakah chakra perlu dibersihkan atau tidak. Asalkan kita rajin melakukan healing maka chakra dalam tubuh penyembuh dengan sendirinya akan terjaga bersih sebab setiap saat akan dialiri energi Ilahi.

Sumber : Mind,Body and Soul Intisari ( telah diedit )

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( DUA BELAS )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 18 April 2009 7 komentar

PENTINGNYA SELF HEALING AGAR SELALU SEHAT.

Sebagai orang yang pernah sakit, sehat dengan reiki pun berusaha menjaga kesehatan secara alami yaitu mempraktekkan reiki setiap hari secara berkesinambungan. Agar kebugaran tubuh tetap terjaga maka saya melakukan self healing dan healing ke orang lain jarak jauh. Apalagi sekarang reiki juga bisa dipelajari melalui internet, penyaluran energi pun dimungkinkan dengan media internet.

Tidak ada masalah bagi reiki untuk selalu mengalir dengan mudah kepada objek yang dituju asalkan ada niat dari praktisi untuk menyalurkan reiki kepada orang lain dan yang bersangkutan pun ada niat untuk menerima/mengakses reiki untuk kesehatan tubuh. Jadi antara praktisi dan penerima reiki harus ada komitmen lebih dulu agar sinkronisasi energi terjadi.

Memang mengupayakan kesehatan pribadi itu perlu dan cara terbaik daripada mengobatinya setelah penyakit datang. Dengan kata lain kita harus berupaya memelihara kesehatan setiap saat untuk jangan sampai jatuh sakit. Seorang praktisi reiki yang rajin melakukan pencegahan penyakit dengan cara rajin melakukan pembuangan energi negatif/penyakit dari dalam tubuhnya, bukan berarti kebal dari serangan virus.

Bahkan seorang guru reiki (master reiki) yang handal sekalipun juga bisa jatuh sakit apabila kelelahan dalam kesibukan kerja sehari-hari. Daya tahan melemah dengan sendirinya akan mudah terserang virus penyakit. Untuk itulah setelah menjadi praktisi reiki kita pun dituntut rajin melakukan meditasi grounding (terhubung ke bumi) atau meditasi gassho, self healing dan distance healing kepada orang lain yang sedang sakit atau pun masih sehat.

Tujuan meditasi grounding atau meditasi gassho ialah untuk membuang energi negatif atau energi penyakit, mengaktifkan dan menyeimbangkan terus chakra-chakra tubuh serta membuang seluruh penyumbatan dalam sistem saluran energinya. Dengan bersihnya pembuluh energi tubuh maka akan membuat kelenjar endokrin bekerja lebih baik sehingga organ-organ tubuh yang berkaitan dengan chakra tetap terjaga dengan baik dan sehat.

Untuk menjaga kesehatan pribadi di samping olahraga fisik mempraktekkan grounding juga perlu. Akan lebih baik lagi bila melakukan self healing full body treatment dengan mengalirkan reiki ke 18 titik di tubuh. Memang kegiatan full body treatment memerlukan waktu panjang dari 30 menit hingga 1 jam. Tentu merepotkan bagi praktisi reiki yang super sibuk dan selalu saja ada alasan menunda self healing. Namun jika kita menyadari kesehatan adalah segala-galanya tak ada alasan untuk berhenti latihan reiki.

Sehat dengan reiki pun sadar bahwa kita ini bukan manusia sakti kebal dari serangan penyakit. Kita mempunyai peluang sama untuk jatuh sakit apabila daya tahan tubuh lemah, kurang istirahat dan gampang stress. Oleh sebab itu salah satu gaya hidup sehat adalah mengupayakan istirahat cukup, makan teratur , selalu sempatkan olahraga setiap harinya minimal 30 menit hingga 1 jam dan jangan gampang stress. Masih kurang cara sehat itu...gampang kok caranya...belajar reiki.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( SEBELAS )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 17 April 2009 12 komentar



TATA CARA PENERIMAAN ENERGI REIKI MELALUI INTERNET.

Sahabat sehat dengan reiki yang terhormat, izinkan saya bersama komunitas Waskita Reiki Jakarta ingin menyebarkan kasih melalui transfer reiki jarak jauh yang bisa Anda terima melalui internet atau non internet. Non internet adalah komunikasi yang biasa terjadi di ruang kelas pada saat ada temu praktisi bersama komunitas reiki.

Maksud kami menawarkan diri ingin mentransfer reiki ini bukan mencari sensasi atau pujian namun sebagai bakti sosial ikut merasakan penderitaan saudara kita yang tengah dilanda sakit dengan mengupayakan kesembuhan melalui reiki. Bagi Anda yang sehat pun tidak ada salahnya ikut menerima reiki ini dengan harapan derajad kesehatan Anda semua akan bertambah.

Tata cara menerima reiki jarak jauh melalui internet sangat mudah caranya. Mula-mula Anda berdoa mohon kesembuhan/kesehatan kepada Tuhan YME, kondisikan diri sendiri dalam keadaan rilek, santai lalu hirup nafas melalui hidung, tahan sebentar, lalu buang nafas melalui mulut. Ulangi tahap ini 5 kali tarik dan buang nafas.Setelah merasa santai niatkan dalam hati bahwa, "Mulai saat ini fisik dan jiwa saya dalam kondisi santai,tenang dan aktifkan delta stage otak kanan dan kiri."

Mulai masuk rileksasi ucapkan affirmasi (bisa dengan mulut) atau dalam hati kalimat sebagai berikut:
1. Energi saya terhubung dengan Tuhan YME.
2. Energi saya juga terhubung dengan Master Waskita Reiki dan Arumsekartaji.
3. Energi saya terhubung dengan semua praktisi Waskita reiki.
4. Saya siap menerima energi reiki ini untuk tetap sehat. Bagi yang sedang sakit Anda bisa menambahkan affirmasi: energi reiki bekerja untuk menormalkan tekanan darah/kolesterol darah/kadar gula dalam darah/tekanan darah/kadar trigelisida darah atau energi reiki bekerja untuk penyembuhan sakit fisik (sebutkan sakitnya saja).
5. Dengan izinmu Ya...Tuhan terjadilah kesembuhan. Pasrahkan semua kepada Tuhan YME.

Mata mulai terpejam, duduk di kursi tanpa sandaran atau duduk bersila di lantai dan alasi lantai dengan koran agar pantat tidak dingin. Untuk menjaga kondisi tetap tenang dan tidak banyak gerakan karena gigitan nyamuk silakan oleskan cream pengusir nyamuk lebih dulu di tubuh/tangan/kaki.

Ikuti transfer energi reiki ini selama 30 menit saja. Untuk mengakhiri meditasi penerimaan reiki ini setel alarm HP/jam di 22.30. Bila alarm telah berbunyi itu tandanya transfer energi reiki selesai, lalu buka mata pelan-pelan minum satu gelas air putih yang telah Anda sediakan lebih dulu dan diletakkan dekat anda duduk bermeditasi ini.

Berdoa syukur sekali lagi kepada Tuhan YME atas berkat/rahmatnya berkenan menyehatkan dan menyembuhkan keluhan Anda saat ini. Selama transfer energi ini badan ingin bergoyang ikuti saja jangan ditahan, bila ingin menangis..menangislah. Jika ada hawa panas/dingin/sejuk/tak ada rasa hawa sama sekali/ yang menjalar di sekujur tubuh nikmati saja sensasi ini.

Tetap santai dan jangan panik. Energi Reiki sedang melakukan detoksifikasi pembersihan energi negatif/penyakit dan dibuang melalui keringat masuk bumi lewat chakra telapak kaki kanan/kiri dan chakra dasar (bila duduk di lantai). Transfer reiki berlangsung jam 22-22.30 wib/22-22.30 witeng/22-22.30 wit. Bila Anda berada di wilayah Indonesia Barat sesuaikan dengan wib, Indonesia Tengah sesuaikan witeng, Indonesia Timur sesuaikan wit.

Yang bertempat tinggal di luar negeri silakan sesuaikan jam 22-22.30 dengan negara Anda tinggal. Tiada lain sehat dengan reiki berharap jangan putus asa dalam mencari kesembuhan, tetap sabar dalam usaha dan Insya Allah doa Anda terjawab Tuhan.Anda bisa terus mengikuti transfer reiki ini di hari lain dengan waktu yang sama sampai sembuh dari segala keluhan rasa sakit.

Gambar: http://www.reikiasia.com

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( SEPULUH )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 16 April 2009 5 komentar

Di postingan terdahulu sehat dengan reiki pernah menyinggung seputar simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen yang berarti simbol reiki untuk pengiriman energi jarak jauh kepada pasien. Jauhnya di sini bisa dalam lingkup geografis yang mana energi bisa mengalir kepada orang yang berjauhan jarak tempat tinggalnya dari praktisi reiki yang mengirimkan energi ini.

Selanjutnya simbol ini disingkat HSSSN yang berarti Hon ialah Arus, pusat, asal dan inti. Sedangkan Sha adalah Orang, benda dan energi. Se berarti benar, Sho bermakna mekar sepenuhnya, dalam penerangan dan Nen sendiri ialah Ide, perasaan dan indera. Simbol ini bisa dibuat standard dan bisa dibuat terbalik. Secara keseluruhan Hon-Sha-Se-Sho-Nen berarti penerangan, tanpa batasan waktu dan tempat. Tidak ada waktu kemaren, sekarang dan esok.

Di samping dipergunakan untuk pengiriman energi jarak jauh, simbol ini juga digunakan untuk penyembuhan trauma dan pemrogaman simbol-simbol. Simbol ini juga digunakan untuk penyembuhan tubuh mental, yaitu lapisan tubuh ketiga. Perlu diketahui bahwa lapisan tubuh pertama adalah tubuh fisik, lapisan tubuh kedua adalah tubuh emosi dan lapisan tubuh ketiga adalah tubuh mental.Trauma biasanya tersimpan di lapisan tubuh mental ini.

Fungsi simbol HSSN adalah melakukan pengiriman atau penyembuhan reiki jarak jauh di mana pasien tidak berada secara fisik di hadapan praktisi reiki. Jadi simbol HSSN diibaratkan jembatan penghubung antara praktisi dan pasien. Teknis pengiriman energi jarak jauh dimulai dengan kesepakatan antara praktisi dan pasien lebih dulu lewat media telepon,sms,chating di internet. Keduanya membuat kesepakatan jam berapa energi akan dikirimkan sehingga pasien akan lebih siap dulu sebelum waktu pengiriman tiba.

Praktisi lalu menggambar simbol HSSN ini di depan dadanya dengan kelima telunjuk tangan yang disatukan. Simbol bisa digambar standard atau terbalik. Setelah terbentuk bola energi padat antara kedua telapak tangan, tunggu sebentar lalu affirmasikan bahwa simbol ini dikirimkan kepada...A di.../....B di.../...C di...dan seterusnya. Simbol diperkuat ...misal 100 kali lipat, masing-masing menerima sebesar 100%.

Energi efektif bekerja selama 1 minggu di mana setiap kali masing-masing pasien setiap harinya mengakses energi, maka energi otomatis bekerja untuknya sampai energi habis dengan sendirinya. Setiap kali affirmasi dikirimkan ke satu pasien maka bola energi simbol HSSN ini pecah berupa cahaya yang melesat menembus ruang dan waktu ke pasien. Demikian seterusnya ke masing-masing pasien.

Kalau jumlah pasiennya banyak bagaimana, apa tidak capai praktisi membaca affirmasi satu per satu ke masing-masing pasien ini? Betul juga capai sekali, itu dulu..sewaktu sehat dengan reiki baru praktek menyalurkan reiki jarak jauh untuk pertama kalinya. Namun hal itu bisa disiasati dengan mengetik nama-nama pasien dan alamatnya di secarik kertas lebih dulu atau mengetik di komputer dan simpan daftar nama itu.

Begitu daftar nama sudah tersedia di kertas atau layar komputer, sehat dengan reiki lalu membuat affirmasi di depan layar komputer atau sambil memegang kertas berisi nama pasien tadi yang affirmasinya kurang lebih begini, "Bola simbol energi HSSN saya kirimkan kepada nama-nama beserta alamat yang ada di layar komputer atau terdaftar di kertas ini. Energi akan diterima segera bila masing-masing pasien sudah siap sesuai perjanjian."

Nah bila Anda memerlukan reiki untuk atasi gangguan kesehatan silakan ikuti transfer energi reiki di kota Anda masing-masing setiap jam 22-22.30 wib/witeng/wit atau sesuaikan dengan waktu negara di mana Anda tinggal yaitu 22-22.30. Semoga Anda tetap sehat dan selalu sehat dengan reiki.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( SEMBILAN )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 15 April 2009 4 komentar


Di samping untuk penyembuhan tubuh fisik reiki juga digunakan untuk penyembuhan dan pembersihan Emosi dan Mental. Demikian prolog dari Master Reiki di komunitas sehat dengan reiki ketika mengikuti acara bakti sosial penyembuhan di Gedung Kridha Bakti beberapa waktu lalu. Sabtu pagi itu acara diawali dengan penjelasan apa itu reiki dan manfaatnya di samping penyembuhan tubuh fisik, reiki juga digunakan untuk menyembuhkan mental dan emosional seseorang.

Dalam reiki simbol yang digunakan untuk membersihkan mental dan emosional yang terpendam di alam bawah sadar pasien adalah simbol Sei-Hei-Ki. Simbol ini juga digunakan untuk menyeimbangkan emosi dan mental yang telah labil karena trauma berkepanjangan sehingga mengganggu kesehatan jiwa pasien. Proses pembersihan emosi dan mental sebenarnya cukup sederhana cuma membutuhkan waktu antara 30 menit hingga 2 jam saja.

Tata cara penyembuhan emosi dan mental ialah membuat simbol Sei-Hei-Ki dan Cho-Ku-Rei di chakra Ajna pasien tanpa niat menyalurkan energi di chakra ini. Kedua simbol yang sama ini lalu dibikin di belakang kepala pada sambungan antara kepala dan leher tanpa menyalurkan energi di tempat ini. Setelah pembuatan kedua simbol ini selesai lalu letakkan telapak tangan yang satu di chakra ajna depan dan telapak tangan satunya diletakkan di belakang kepala.

Tangan kiri dan kanan harus santai saat penyaluran energi ini sampai terjadi pencairan dan pembersihan emosi dan mental pasien. Sebaiknya sebelum menjalani terapi emosi dan mental kepada pasien dijelaskan mengenai apa yang akan terjadi. Terhadap pasien yang memendam emosi berkepanjangan akan merasakan emosi yang meledak-ledak saat disalurkan energi di chakra ajna dan bagian kepala belakang.

Pasien harus santai dan membiarkan endapan perasaan lepas dan tidak boleh ditahan. Apabila pasien ingin berteriak, tertawa atau menangis dipersilahkan dan jangan dilarang. Biarkan emosi yang terpendam mencair dengan sendirinya. Terjadinya pelepasan emosi ini disebabkan katup penyumbat yang ada di alam bawah sadar pasien mulai membuka dan melepaskan segala timbunan yang sudah menjadi sampah di alam bawah sadar pasien ini.

Bila terapi ini berhasil maka pasien akan mendapatkan rasa nyaman dan efek kejiwaannya dapat dipulihkan kembali dan trauma berkepanjangan bisa dihentikan dan tidak meracuni alam bawah sadar pasien kembali.Penyembuh harus membuat pasien tidak malu dan terus membimbing pasien agar terus melepaskan seluruh sisa timbunan emosi dan mental hingga habis tuntas.

Memang simbol Sei-Hei-Ki dikenal sebagai the mental-emotional symbol, juga sebagai the harmony symbol. Simbol ini di samping untuk penyembuhan mental emosional dapat juga untuk memperkuat dan mendukung sikap hidup yang positif. Simbol ini juga untuk membersihkan energi-energi negatif dari suatu ruangan dari pengaruh cengkeraman mahkluk non fisik yang mengganggu.

Sangat jelas bahwa simbol She-Hei-Ki bekerja di lapisan tubuh emosional dan bermanfaat menyembuhkan pikiran negatif dan emosi negatif. Tentu Anda ingin tahu apa arti simbol ini? Baiklah sehat dengan reiki paparkan bahwa arti dari Sei-Hei-Ki ialah "saya memiliki kunci" atau "kedamaian yang agung". Sei-He-Ki merupakan kunci alam bawah sadar dan bermanfaat juga untuk memproteksi pikiran bawah sadar.

Untuk membersihkan ruangan dari gangguan mahkluk non fisik simbol Sei-Hei-Ki digambar di ruangan yang hendak dibersihkan, selanjutnya simbol diaktifkan dan perkuat dengan affirmasi,"Bersihkan seluruh ruangan ini dari energi negatif baik nyata atau ghaib. Dengan izin Tuhan terjadilah." Begitu bola energi dari simbol ini sudah padat lalu lepaskan dorong ke tengah-tengah ruangan.

Agar simbol bekerja maksimal maka kita perkuat dengan simbol Cho-Ku-Rei lalu aktifkan dengan affirmasi,"Perkuat simbol Sei-Hei-Ki tak terhingga kali lipat, proteksi ruangan dari energi negatif,dengan izin Tuhan terjadilah." Selanjutnya simbol didorong ke tengah ruangan dan salurkan reiki untuk beberapa saat ke seluruh ruangan ini. Biarkan ruangan ini bersih dengan sendirinya dari energi negatif.

Bila Anda sudah menguasai Kundalini simbol ini akan sangat membantu dalam reiki. Bahkan tanpa simbol pun reiki akan bekerja dengan maksimal asalkan Kundalini praktisi telah bangkit dan aktif secara terus-menerus. Diharapkan dengan mengikuti kelas reiki level 2 Kundalini praktisi sudah bangkit dengan sendirinya sehingga tidak akan tergantung dengan pemakaian simbol reiki.

Sehat dengan reiki pun pada awalnya takut untuk membangkitkan macan tidur "Kundalini" sendiri mengingat dampak dari Kundalini Syndrom apabila mental belum siap benar. Namun keraguan ini kini sudah tidak ada lagi bahkan merasa nyaman dengan terbukanya gulungan kundalini milik sendiri. Hanya efek gangguan kuping kiri saja yang terus mendengung bagaikan mendengar suara lebah di hutan dan gangguan ini kadang-kadang hilang dengan sendirinya.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( DELAPAN )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 14 April 2009 2 komentar



Setelah praktisi reiki menduduki reiki level 1 dan telah melakukan praktek self healing dan healing kepada orang lain minimal 3 bulan maka yang bersangkutan sudah bisa naik kelas ke level 2. Perbedaan level 1 dan reiki 2 sebagaimana sehat dengan reiki pernah alami adalah penggunaan simbol reiki untuk menyalurkan reiki jarak jauh yang dikenal dengan simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen.

Di samping simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen untuk menyalurkan reiki jarak jauh, di level 2 ini praktisi reiki juga dikenalkan dengan simbol Cho-Ku-Rei dan Sei-Hei-Ki. Di level 2 ini seorang praktisi mempergunakan simbol-simbol agar dapat berkomunikasi dengan energi Ilahi dengan lebih baik lagi. Penggunaan simbol ini dapat membantu proses penyaluran energi, pembersihan, penyaluran energi jarak jauh dan pemrogaman.

Walaupun pengunaan simbol dapat meningkatkan kemampuan untuk mengarahkan dan menyalurkan energi haruslah diingat bahwa penyembuhan sejati tetap di tangan dan berasal dari Ilahi. Praktisi hanya sebagai penyalur reiki semata tidak lebih.Penggunaan simbol untuk berkomunikasi dengan Ilahi sebenarnya sudah dikenal sejak zaman dahulu kala.

Zaman Mesir purba dan zaman batu purba telah dikenal pengunaan simbol sebagai alat komunikasi. Bahkan di zaman internet dan ruang angkasa ini penggunaan simbol untuk alat komunikasi tetap digunakan manusia modern.Tengok saja misal Anda berkendara ke luar atau dalam kota sebelum sampai ke tujuan pernah melihat gambar garpu dan sendok. Gambar sendok dan garpu merupakan simbol komunikasi yang menandakan di sekitar tempat itu ada rumah makan.

Nah simbol reiki yang biasa dipakai praktisi untuk kembali mengaktifkan dan memperkuat chakra setiap bangun tidur adalah simbol Cho-Ku-Rei. Memang tanpa diaktifkan kembali setiap chakra pun sebenarnya telah aktif dengan sendirinya. Tetapi agar berhasil guna pada hari ini saja, maka penggunaan simbol reiki pun tetap diperkenankan.

Contoh penggunaan simbol Cho-Ku-Rei untuk mengaktifkan chakra mahkota yang biasa sehat dengan reiki lakukan setiap bangun pagi adalah menggambar simbol ini di atas ubun-ubun (chakra mahkota).Menggambar simbol bisa terbalik atau tetap dengan cara setelah gerakan tangan kanan/kiri menggambar simbol di ubun-ubun, tunggu beberapa saat agar terbentuk bola energi padat di ubun-ubun.

Dapat dirasakan ada benda padat di antara kedua telapak tangan dari energi simbol Cho-Ku-Rei, lalu dorong pelan-pelan ke ubun-ubun, tahan sebentar agar simbol masuk chakra mahkota lalu affirmasikan simbol ini untuk mengaktifan, memperkuat, memekarkan dan meningkatkan sampai 10 kali lipat. Selesai membuat simbol di ubun-ubun lalu gambarkan simbol Cho-Ku-Rei di telapak tangan kiri dengan menggunakan 5 jari tangan kanan yang disatukan.

Setelah bola energi terbentuk dan terasa padat lalu dorong masuk ke chakra telapak tangan kiri sambil mengafirmasikan aktifkan,perkuat,mekarkan dan tingkatkan energi ini sampai 10 kali lipat. Buat simbol sama di telapak tangan kanan dengan menggunakan kelima jari tangan kiri yang disatukan lalu tunggu beberapa saat agar terbentuk bola energi padat lalu afirmasikan kembali sebagaimana dilakukan ke chakra mahkota dan telapak tangan kiri.

Tiga langkah mengaktifkan, memekarkan, meningkatkan dan memperkuat chakra mahkota dan chakra kedua telapak tangan kanan dan kiri selesai sudah.Bila praktisi reiki peka maka setiap dia menyalurkan reiki baik ke diri sendiri atau orang lain, maka akan terasa energi masuk ke chakra mahkotanya begitu kuat.Demikian pula keluarnya energi melalui kedua telapak tangannya akan menyemburkan energi kuat sekali dan terasa panas bahkan dingin sekali.

Simbol Cho-Ku-Rei sebagaimana sehat dengan reiki pelajari di diklat pelatihan reiki menyebutkan bahwa arti Cho adalah kekuatan positif ( yang ) dari alam semesta. Ku ialah tiang energi, energi alam semesta turun ke bumi, menembus untuk menyatu. Sedangkan Rei adalah bumi, kekuatan negatif ( Yin ) dari alam semesta.

Nah bila Anda sudah menduduki reiki level 2 silakan mempraktekkan simbol reiki agar mendapatkan hasil maksimal dari penyaluran energi baik jarak dekat atau jarak jauh. Simbol Cho-Ku-Rei dapat juga digunakan untuk chakra utama lainnya di samping simbol She-He-Kei dan Hon-Sha-Se-Zo-Nen.

Gambar kiri atas adalah simbol Cho-Ku-Rei dan bisa digambar terbalik digunakan praktisi reiki mulai tingkat 2.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( TUJUH )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 13 April 2009 6 komentar


Chi atau energi kehidupan dimiliki oleh setiap mahkluk hidup.Tanpa terkecuali manusia pun memerlukan chi/ki agar tetap hidup di mana chi/ki/energi tadi masuk melalui gerbang energi manusia yang dalam istilah sehat dengan reiki disebut chakra.Setiap mahkluk hidup chi yang mengalir ke dalam tubuhnya tidak saja mengalir ke tubuh fisik tetapi juga mengalir di luar tubuh fisik.

Chi yang ada di luar tubuh fisik membentuk semacam lapisan perlindungan yang biasa disebut aura. Aura sendiri mempunyai lapisan yang sangat banyak tetapi secara umum dibagi menjadi 3 lapisan aura yang disebut aura dalam,kesehatan dan luar. Apabila seseorang bisa menjaga kesehatan fisiknya dengan baik dengan cara mengikuti pola hidup sehat ala dokter, terapi penyembuhan komplementer misalnya reiki ini, maka dijamin auranya tebal dan bisa memproteksi tubuhnya dari energi negative/penyakit.

Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tumo dalam buku best seller REIKI, tergantung dari kesehatan dan tingkat energi seseorang maka aura dalam biasanya berjarak sekitar beberapa cm sampai beberapa belas cm dari tubuh fisiknya. Aura luar berjarak beberapa puluh cm sampai beberapa meter dari tubuh fisik dan aura kesehatan sendiri terletak di antara kedua aura tersebut.

Sebagai pelindung tubuh maka lapisan aura ini bertugas melindungi tubuh dari energi negatif yang berasal dari luar tubuh. Penyakit harus menembus ketiga lapisan aura sebelum dapat mencapai tubuh manusia.Apabila orang sakit maka lapisan-lapisan yang ada pada organ si sakit sudah tidak normal lagi.

Bisa jadi efek tidak normalnya aura si sakit menyebabkan munculnya pembengkakan dan penipisan aura. Melalui pemeriksaan lapisan aura yang menipis dan menebal pada tubuh dapat diketahui bagian tubuh mana yang mengalami gangguan. Cara mengetahui tidak normalnya aura manusia dengan teknik pendeteksian aura yang bisa kita latih melalui latihan reiki yang berkesinambungan.

Untuk melihat aura seseorang yang tidak normal pun bisa dilihat dengan mata telanjang. Biasa kalau kita melihat seseorang sakit maka tampak pucatlah wajahnya, kusut masai dan yang lebih memprihatinkan pancaran auranya redup tidak bercahaya. Hal ini menandakan ada yang tidak beres pada organ tubuh si sakit dan tanpa penanganan yang memadai maka penyakitnya akan bertambah parah.

Apabila seorang praktisi reiki menangani kasus penyakit ini maka tindakan pertama adalah menyalurkan reiki kebagian tubuh yang sakit. Perkuat energi reiki tak terhingga kali lipat pada organ tubuh yang sakit. Ulangi terus penyaluran reiki di bagian tubuh ini dan kalau perlu dibuat sistem penyaluran energi dengan pemrogaman sebagaimana dilakukan di komunitas sehat dengan reiki.

Sangat dimungkinkan untuk penyakit yang berat di mana pasien memerlukan penyaluran reiki secara terus menerus yang memakan waktu panjang maka penyembuh dapat membuat progam energi yang ditempatkan pada tubuh spasien. Dengan adanya progam energi ini, penyaluran energi pasien tetap berjalan dengan sendirinya walau pun penyembuh telah menghentikan penyaluran energi reiki.

Progam energi yang telah ditempatkan di tubuh pasien akan menggantikan tugas penyembuh dalam menarik energi reiki (ilahi). Penyembuh tinggal meng up-date, memperkuat energi setiap saat agar terus bekerja kepada pasien yang memerlukan reiki. Seorang penyembuh yang pandai dapat membuat progam energi yang berulang-ulang bekerja selama beberapa hari bahkan sampai beberapa bulan.

Kedengarannya rumit ya? Barangkali Anda bukan praktisi reiki. Namun bila Anda sudah menjadi praktisi reiki permainan energi bisa anda modifikasi menjadi energi reiki untuk materialisasi (mewujudkan keinginan) di samping untuk penyembuhan itu sendiri.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( ENAM )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 11 April 2009 3 komentar

Sebagaimana sering dikemukakan dalam forum reiki baik dalam lokakarya ataupun bakti sosial penyembuhan dikatakan bahwa reiki adalah energi yang cerdas.Pun sewaktu sehat dengan reiki pertama kali melakukan healing kepada teman, dia merasakan ada semacam hawa yang silih berganti memasuki tubuhnya antara hawa panas dan hawa dingin.

Memang pada saat menyalurkan energi Reiki akan otomatis mendorong keluar semua kotoran-kotoran energi penyakit dan menukarnya dengan energi bersih sehingga rasa tidak nyaman pada tubuh pasien akan hilang. Tentunya proses kesembuhan bisa seketika namun ada juga yang bertahap sesuai dengan seringnya pasien ini dialiri reiki.

Proses masuknya energi positif ke dalam tubuh pasien melalui pori-pori baik disentuh atau tidak. Sedangkan energi yang kotor itu sebagian dikeluarkan melalui pori-pori dan chakra-chakra di sekitar tubuh yang sakit. Terkadang tangan penyembuh merasa gatal, tidak nyaman, ada semacam gigitan yang membuat rasa pegal. Ini menandakan energi penyakit menempel di tangan penyembuh. Untuk itu sebaiknya tangan penyembuh dikibaskan ke arah bumi/tanah dengan kuat agar energi negatif tersebut masuk bumi.

Salah satu kasus penyakit yang dikhawatirkan penyembuh pemula apabila berhadapan dengan pasien yang tengah sakit panas. Penyembuh khawatir bahwa dengan mengalirkan energi reiki yang panas ke pasien mungkin membuat panas pasien semakin tinggi. Tetapi sekali lagi reiki merupakan energi spiritual yang cerdas dan tahu seberapa kekuatan pasien menerima energi reiki.

Pasien yang badannya panas, misalnya anak kecil akan merasakan reiki sebagai energi yang menyejukkan. Bahkan dengan menyalurkan reiki ke seluruh tubuh panas badan akan turun drastis sekitar 2-4 derajad celcius. Pengalaman ini pun pernah sehat dengan reiki alami ketika menerapi anak tetangga yang demam tinggi pada malam hari. Selama penyaluran reiki, anak ini tertidur pulas dan keringat dingin mengucur keluar dari badannya. Esok harinya anak ini sudah sehat riang gembira bermain kembali dengan teman sepermainan.

Demikian pula ketika cuaca tengah dingin karena hujan, reiki akan menyesuaikan dengan hawa panas yang memancar sehingga hawa dingin pun akan sirna dan badan yang dialiri reiki akan merasakan kehangatan. Untuk penyembuh pemula sebaiknya bergabung dengan penyembuh senior dalam penyaluran energi kelompok.

Salah satu manfaat reiki di samping untuk penyembuhan reiki bisa juga untuk mengatasi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, minum-minuman keras dan kecanduan obat terlarang.Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tummo dalam bukunya Reiki Teknik Effektif Untuk Kemampuan Penyembuhan Luar Biasa memaparkan bahwa untuk mengatasi kebiasaan buruk ini perlu seluruh tubuh pasien dialiri reiki.

Selesai penyaluran ke seluruh tubuh energi reiki lalu diarahkan ke Chakra Ajna depan dan belakang pasien.Salurkan reiki secara pelan-pelan dan perkuat affirmasi meningkatkan energi tak terhingga kali lipat sampai pasien merasakan tidak sadar dan mulailah menghipnosis pasien ini dengan affirmasi positif berulang-ulang bahwa merokok mengganggu kesehatan saya.

Sambil terus menyalurkan energi pada posisi ini, penyembuh mengatakan dengan tegas kalimat tadi dan ucapan affirmasi ini ditirukan oleh pasien secara pelan-pelan dan jelas.Ulangi terus affirmasi yang sama ini lalu perintahkan ke alam bawah sadar pasien sugesti ini dengan tegas agar ditirukan pasien," Saya sangat suka udara bersih dan segar. Merokok dapat mengganggu kesehatan saya."

Afirmasi ini terus diulang-ulang dan ditirukan pasien sehingga penyembuh merasakan adanya pertukaran energi. Nah, bagi yang ingin berhenti merokok dan berhenti mengkonsumsi alkohol, sehat dengan reiki sarankan cobalah memakai terapi self hipnosis ala reiki, sudah banyak yang berhasil disembuhkan dengan metode ini. Anda mau?

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( LIMA )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 10 April 2009 2 komentar


Pengertian grounding dalam kelistrikan adalah menghubungkan kabel dari bodi alat elektronik ke tanah. Seperti itulah mobil siaran luar milik kantor sehat dengan reiki setiap kali dioperasikan di lokasi liputan oleh sang operator listrik, maka dari bodi mobil tadi dihubungkan dengan kabel listrik ke sebatang pipa lancip lalu ditancapkan ke tanah. Sekalipun mobil siaran luar ini dioperasikan di kota atau daerah pedesaan, grounding harus tetap dilakukan.

Saudara pun bisa melakukan hal sama mana kala membeli seperangkat alat elektronik sebelum dioperasikan tentunya membuat arde yang menghubungkan bodi alat elektronik ini dengan seutas kabel lalu menancapkan kabel ini ke tanah. Ini adalah salah satu disiplin ilmu kelistrikan yang memang dianjurkan dalam manual book agar keselamatan pengguna listrik terjamin manakala perangkat ini dioperasikan.

"Lalu grounding dalam reiki pun pernah aku dengar dan aku praktekkan ternyata hasilnya luar biasa membuat organ-organ tubuhku semakin sehat jauh dari penyakit," kata praktisi reiki Tummo kepada penulis beberapa waktu lalu. Memang benar apabila praktek grounding, self healing juga healing ke orang lain sering dilakukan akan membuat praktisinya sehat.

Postingan kemaren saya menyebut kata grounding setiap kali mempraktekkan reiki. Nah ada hubungan apa grounding dalam reiki ini? Grounding adalah terhubung ke langit dan bumi yang memastikan seseorang praktisi reiki menerima cukup energi dari langit dan bumi secara seimbang. Grounding juga memberikan perlindungan tubuh di mana sebagian energi negatif disalurkan ke bumi.

Lalu bagaimana realisasi grounding ini dilakukan oleh seorang praktisi reiki? Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tummo dalam buku Kundalini sebuah Teknik Efektif untuk Membangkitkan, Membersihkan dan Memurnikan Kekuatan Luar Biasa dalam diri Anda menyebut,grounding sebaiknya dilatih sesering mungkin dengan harapan tubuh ini akan terhubung dengan bumi dan langit, sehingga kesehatan prima seseorang akan tetap terjaga dan energi penyakit (negatif) setiap kali masuk tubuh secara otomatis akan disalurkan seketika ke dalam bumi.

Kita dapat melakukan grounding dengan posisi duduk sempurna, lalu mata terpejam dan bayangkanlah cahaya putih ( atau kuning emas ) terang benderang turun dari langit memasuki chakra mahkota dan membuat chakra mahkota membuka dengan lebar seperti bunga teratai dan bercahaya sangat terang sekali. Lalu cahaya tadi menembus chakra mahkota di bagian intinya (tengahnya) dan pelan-pelan cahaya memasuki kepala. Kalau Anda tidak bisa membayangkan cahaya tadi cukup "niatkan saja" dalam hati.

Semakin banyak cahaya memasuki kepala lalu memenuhi seluruh isi kepala dan mulai mendorong chakra mata ketiga dari dalam, mengakibatkan chakra mata ketiga mekar sepenuhnya dan berputar secara cepat. Cahaya terus memenuhi kepala dan membersihkan isi kepala secara tuntas dan membuang energi negatif di dalam kepala ini keluar melewati chakra mata ketiga. Bila Anda merasa pusing sekali maka dengan teknik ini rasa pusing akan berkurang dan kepala terasa ringan.

Cahaya mulai turun memenuhi tenggorokan, mendorong chakra tenggorokan menjadi mekar sepenuhnya sambil membuang energi penyakit di bagian tenggorokan keluar melewati chakra tenggorokan.Cahaya yang telah memenuhi kepala dan tenggorokan turun ke rongga dada memenuhi seluruh isi rongga dada dan mendorong chakra jantung menjadi mekar sepenuhnya. Segala energi penyakit yang menempel di organ dalam dada disapu bersih dan dikeluarkan melelalui chakra jantung.

Sambil terus membersihkan energi penyakit di bagian kepala, tenggorokan dan dada, cahaya mulai turun memasuki bagian isi perut membuat chakra pusar, chakra sex dan chakra dasar mekar sepenuhnya. Seluruh energi penyakit di bagian organ dalam isi perut dibuang keluar melalui ketiga chakra ini. Sambil membuang energi penyakit ketiga chakra ini berputar kencang sekali sehingga energi penyakit hilang seluruhnya di bagian rongga perut ini.

Bagi praktisi reiki yang melakukan grounding sambil duduk di kursi memvisualkan cahaya mulai turun ke kaki dan membersihkan seluruh sel-sel dan peredaran darah di kedua kaki lalu energi penyakit di kedua kaki dibuang keluar melewati chakra telapak kedua kaki memasuki bumi tanpa merugikan mahkluk apa pun yang ada di dalam bumi. Bagi praktisi yang melakukan grounding sambil duduk bersila meniatkan membuang seluruh energi penyakit di kedua kaki keluar memasuki bumi melewati chakra dasar yang ada di ujung tulang ekor.

Menerima cahaya dan cinta kasih dari langit lewat medium praktisi reiki, bumi mengeluarkan cahaya berwarna hijau keluar dari inti bumi naik memasuki tubuh. Lalu sambil masih merasakan getaran energi bumi pelan-pelan afirmasikan ke dalam alam bawah sadar Anda agar tubuh selalu setiap saat terhubung cahaya langit dan bumi dan menarik kedua cahaya ini untuk melindungi tubuh dari energi negatife.Pelan-pelan lalu buka mata dan ucapkan syukur kepada Ilahi atas rahmat dan berkat-Nya.

Biasanya grounding ini memerlukan waktu 15 hingga 20 menit setiap kali sehat dengan reiki mempraktekkan setiap harinya. O, ya...kabar baik juga untuk Anda semua bahwa orang awam pun boleh mempraktekkan grounding ini dengan harapan sama-sama untuk meraih kesehatan jasmani setiap hari. Anda mau mencoba silakan...ini gratis dan terbuka untuk siapa pun.

Gambar grounding posisi duduk bersila di www.reikiasia.com

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( EMPAT )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 09 April 2009 8 komentar


Apabila Anda sudah menjadi praktisi reiki diharapkan chakra utama Anda akan semakin aktif seiring dengan menyalurkan reiki dan berlatih membersihkan chakra melalui praktek meditasi. Demikian pesan Senior Personal Mastery kepada sehat dengan reiki dan teman-teman praktisi ketika mengikuti Lokakarya Reiki di Hotel Indonesia tahun 2003 lalu.

Aktifnya chakra utama karena Anda telah menjalani attunement yang dilakukan Master Reiki di mana sebelumnya Anda tidak bisa mengakses Reiki, kini hanya dengan "niat semata" seketika itu juga Chakra Mahkota akan bergetar mengikuti getaran energi alam semesta (reiki) dan reiki pun masuk ke tubuh dan keluar kembali melalui Chakra telapak Tangan kanan dan kiri.

Memang benar setelah menjalankan paktek latihan reiki kepekaan akan energi yang mengalir ke seluruh tubuh akan semakin terasa begitu tangan menempel di tubuh. Bahkan untuk mentransfer reiki jarak jauh pun kepada objek penerima yang berjarak ribuan kilometer yang berbeda negara dan waktu pun energi tetap mengalir dengan deras. Ini dibuktikan dengan keluarnya energi di telapak tangan kanan dan kiri dengan sensasi hawa panas menyengat kadang-kadang hawa sejuk bahkan dingin saling bergantian keluar lewat chakra telapak tangan.

Saya sendiri dulu juga heran apa bisa reiki ditransfer ke objek yang berjarak ribuan kilometer dari tempat tinggal sehat dengan reiki. Namun dengan bantuan pesawat HP dan komunikasi Internet saya mendapat jawaban bahwa energi reiki telah diterima dengan baik oleh kerabat saya di Denver Colorado USA di mana dia merasakan kantuk yang luar biasa disertai adanya hawa panas dingin yang merasuki tubuhnya.

Selang beberapa kali transfer energi reiki yang saya lakukan dengan sistem pemrogaman energi dan distance healing langsung, segala keluhan sakit yang dia rasakan mulai berkurang dan saya sendiri menyarankan untuk selalu aktip mengakses reiki sendiri setiap kapanpun tanpa komunikasi dengan saya lebih dulu mengingat reiki untuk kerabat ini selalu saya up-date energinya dan dibuat sistem pemrogaman reiki jarak jauh.

Maaf kawan... sistem pemrogaman reiki jarak jauh ini memang sulit sekali dilakukan. Hanya praktisi reiki yang sudah duduk di tingkat master dan senior personal master saja bisa melakukannya. Di samping pemahaman tentang energi reiki juga memahami simbol-simbol reiki yang khusus digunakan untuk pengiriman reiki jarak jauh.Namun dengan seringnya mempraktekkan reiki dengan sistem pemrogaman kendala kesulitan ini akan teratasi asalkan yakin dan percaya bahwa reiki mampu bekerja sesuai dengan niat dan pikiran praktisi sendiri.

Chakra utama dalam tubuh manusia bisa kotor yang akan mengakibatkan daya kerja chakra melambat. Untuk itulah agar chakra utama tetap bersih diperlukan latihan membersihkan chakra sehingga chakra akan tetap aktif. Menurut Sumarsono Wuryadi LRM seorang penyembuh holistik sebagaimana ditulis dalam intisari mind,body and soul ada cara untuk mengaktifkan chakra dalam tubuh manusia.

Cara pertama dengan bantuan praktisi penyembuh reiki. Namun orang awam yang tidak belajar reiki pun dapat belajar mengaktifkan chakra sendiri. Di antaranya dengan olah raga yang menggerakkan tubuh semisal jalan kaki dengan speed tertentu. Lalu olahraga gerakan kepala untuk mengaktifkan chakra ajna, mahkota dan tenggorokan. Gerakan tangan dan tubuh tengah mengaktifkan chakra jantung, pusar dan seks. Gerakan kaki bawah mengaktifkan chakra seks dan dasar. Lihat semua gerakan Yoga sebenarnya mengaktifkan seluruh chakra.

Setelah gerakan tubuh dengan olahraga ini, meditasi chakra healing bisa dilakukan dengan bantuan musik utamanya musik yang teduh seperti musik klasik. Memang meditasi banyak gunanya, bisa memperbaiki dan mengaktifkan chakra, memperbaiki sirkulasi energi, mengaktifkan perputaran sirkulasi energi. Apabila jenis meditasi kundalini yang dipilih maka sirkulasi energi seluruh chakra akan berfungsi optimal. Dengan optimalnya chakra dalam tubuh maka chakra yang berhubungan dengan organ tubuh tertentu akan bekerja dengan baik yang efeknya kesehatan organ tubuh akan terjaga.

"Cara lain untuk menjaga aktifnya chakra dengan menyatu bersama alam semesta, berhubungan dengan udara segar pegunungan atau di pantai. Atau menarik energi dari alam semesta misalnya kita duduk di bawah pohon rindang, otomatis akan terjadi interferensi energi pada diri kita, sehingga kita menjadi segar dan tetap menjaga pikiran positif," jelas Sumarsono lebih lanjut.

Saya percaya Anda juga sering sebal di rumah.Cobalah pergi ke luar, melihat pemandangan alam, tarik nafas segar maka rasa sebal akan hilang. Dengan memendam rasa sebal maka chakra chakra solar yang berhubungan dengan psikis dan perasaan pasti akan terganggu.Bila sudah yakin hal itu sebenarnya cukup dengan niat saja Anda dapat membersihkan chakra dalam tubuh.

Misalnya kita berniat dalam hati," Ya Tuhan, bersihkan dan aktifkan selalu chakra dasar atau sebut chakra lainnya agar tetap bekerja maksimal." Pasrahlah, otomatis energi Ilahi akan bekerja. Sebab kata (niat) itu sudah merupakan software. Niat sendiri itu sudah merupakan energi. Energy follows the mind, energi mengikuti pikiran pemiliknya.

Jika Anda mengarahkan pikiran memperhatikan chakra dasar, maka chakra dasar akan memperbaiki diri. Karena bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain, sekalipun Anda bukan praktisi reiki dan tidak kenal sehat dengan reiki, maka chakra yang lainnya pun bisa dibersihkan hanya dengan niat saja. "Saya ingin memperhatikan chakra seks saya, bersihkan dan aktifkan chakra seks saya...Ya Tuhan, maka langsung bekerjalah chakra sex itu secara automatically.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( TIGA )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 08 April 2009 6 komentar


Setiap kali berkumpul dengan sesama praktisi reiki dalam acara temu alumni reiki, para sahabat ini sering berbagi cerita tentang pengalaman bersahabat dengan reiki. Dalam hal ini juga sehat dengan reiki selalu ditanya oleh Reiki Master senior hal apa yang paling berkesan selama menjadi praktisi reiki. Tentu saja jawaban satu sama lain antara saya dan teman-teman sangat berbeda-beda.

Salah satu jawaban yang pernah saya kemukakan dalam forum itu adalah sensasi pertama kali dulu ketika menjalani attunement. Saya pribadi memang merasakan sensasi ada semacam hawa hangat yang menjalar sepanjang tulang sumsum belakang di mulai dari Chakra Dasar menuju Chakra Mahkota.Pendapat lain juga dikemukakan sahabat lain bahwa ketika pertama kali menerima attunement dia merasa seperti melihat cahaya kuning dan hijau keemasan masuk ke ubun-ubunnya.

Seiring dengan perjalanan waktu mempraktekkan reiki kemampuan yang didapat oleh peserta pelatuhan reiki memang bermacam-macam. Ada yang seketika mempunyai kemampuan kewaskitaan, clairvoyance dan clairaudience. Apalagi kalau kundalini masing-masing peserta telah bangkit dengan sendirinya kemampuan tadi akan muncul secara otomatis apabila diiringi dengan latihan reiki yang berkesinambungan tanpa ada rasa jemu.

Memang attunement reiki adalah proses spiritual dan bertujuan menyelaraskan pola getaran vibrasi tubuh energi calon praktisi reiki dengan sumber reiki yang ada di alam semesta. Attunement atau penyelarasan sekaligus juga mengaktipkan chakra-chakra, pembersihan nadi-nadi (saluran energi) di tubuh eterik dari sumbatan-sumbatan energi negative. Karenanya setiap peserta berbeda merasakan sensasi reiki bahkan tak jarang ada peserta yang tidak merasakan apa-apa. Namun bila diadakan tes penyaluran reiki dari tangan peserta ini energi panas tetap terpancar keluar dari kedua telapak tangannya.

Efek lain dari paska attunement adalah terjadinya detoksifikasi secara fisik yang ditandai dengan gejala sering membuang air seni secara berlebihan, rasa kantuk berlebihan,merasa pusing,timbul bintik-bintik di kulit dengan rasa gatal,berkeringat berlebihan, buang air besar terlalu sering,bergesernya siklus haid dan nafsu makan secara berlebihan. Ini gejala alami dan setiap orang yang menerima attunement akan merasakan hal ini.

Hendaknya detoksifikasi fisik di atas dalam bentuk apa pun diterima dengan rasa positif dalam rangka tubuh menyesuaikan dengan energi alam semesta dan dalam rangka proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Detoksifikasi sering juga dialami oleh para pasien yang menerima energi reiki. Bahkan saat melakukan self healing pun proses detoksifikasi tetap berlangsung tanpa disadari oleh praktisi yang bersangkutan. Baru ketahuan gejalanya manakala tubuh kita merasa segar,bugar bahkan gangguan penyakit untuk sementara waktu bisa direduksi bahkan sembuh total.

Bagi orang yang sensitif setelah menerima attunement di kedua telapak tangannya akan senantiasa terasa panas dan getaran-getaran energi mengalir keluar melalui kedua telapak tangannya.Kedua telapak tanggannya semakin peka merasakan getaran apabila mengarahkan tangannya ke pasien. Lebih dari itu apabila praktisi ini juga sering melakukan grounding ( terhubung ke bumi ) maka sirkulasi energi dalam tubuhnya akan masuk melalui ubun-ubun dengan getaran kuat dan membuang kelebihan energi dalam tubuhnya ke dalam bumi melalui telapak kakinya.

Melihat pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh praktisi reiki maka sangat dianjurkan sering melakukan self healing, grounding dan bersedia melakukan healing ke orang lain secara berkesinambungan. Ini dimaksudkan untuk membuat sirkulasi energi tubuh bekerja secara berkesinambungan, menarik energi positif dan membuang energi negative ( penyakit ) keluar dari tubuh kita.

Dalam prakteknya apabila kita melakukan healing ke orang lain baik secara pribadi/tatap muka, jarak jauh secara pribadi atau masal pada dasarnya energi positif reiki kita tarik masuk ke tubuh lalu disalurkan ke pasien pada waktu bersamaan akan juga membersihkan tubuh praktisinya saat itu juga dari energi penyakit. Jadi dalam pepatah "sekali mendayung tiga pulau terlampui" berlaku pula bagi praktisi yang rajin melakukan healing. Pasien dan praktisi sama-sama memperoleh energi positif. Pasien diharapkan sembuh, praktisi reiki pun tetap sehat.

Nah selama enam tahun sejak sehat dengan reiki mempraktekkan reiki ini kesehatan tetap terjaga, olah raga jalan terus dan yang lebih dari itu rasa syukur kepada Tuhan atas karunia yang telah diberikan berupa nikmat sehat. Pergi ke dokter pun setiap 4 bulan tetap dilakukan untuk mengecek kadar kolesterol, gula dalam darah, asam urat dan tekanan darah. "Semua masih dalam kondisi normal dan tetap pertahankan kondisi ini secara terus menerus," begitu nasihat sahabat dokter yang juga praktisi reiki kepada sehat dengan reiki beberapa waktu lalu.

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( DUA )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 07 April 2009 7 komentar



Sehat dengan reiki kembali melanjutkan uraian seputar reiki, di mana suatu penyakit timbul karena adanya penyumbatan aliran energi di dalam tubuh metafisik seseorang. Nah agar penyakit itu hilang, sumbatan energi dalam tubuh orang itu harus dibuang dengan cara dialiri energi Ilahi ( Reiki ). Tidak menjadi masalah apakah energi itu berasal dari chakra orang itu sendiri ataukah dari orang lain.

Itu sebabnya reiki tidak cuma dipakai diri sendiri praktisinya tetapi juga dapat dipakai untuk orang lain yang memang tidak menjadi praktisi reiki. Bagi orang yang tidak belajar dan mengamalkan reiki dia tidak tahu bagaimana cara memasukkan reiki ke tubuhnya manakala dia sakit. Tapi bagi praktisi reiki pada saat ada gejala sakit secara reflek dia dapat menguasai keadaan dan dapat mengakses reiki untuk dirinya.

Oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa praktisi reiki adalah orang yang dapat mengakses dan mengalirkan reiki untuk diri sendiri dan orang lain, sedangkan non praktisi reiki adalah orang yang hanya menerima apa adanya reiki ke dalam tubuhnya melalui bantuan praktisi reiki. Di Amerika Serikat reiki bahkan sudah masuk rumah sakit sebagai progam terapi tambahan. Di sana reiki dikatagorikan sebagai terapi komplementer ( melengkapi terapi kedokteran ) yang menggunakan bio energi.

Kedokteran Barat memang mengakui manfaat reiki bagi penyembuhan penyakit seseorang tetapi belum sepenuhnya memahami proses terjadinya reiki di dalam diri seseorang. Di Indonesia sendiri juga ada klinik penyembuhan reiki yang dikembangkan dan dikelola oleh Praktisi Reiki yang telah belajar dan mengamalkan reiki untuk kebaikan sesama. Biasanya pusat pelatihan reiki juga membuka klinik penyembuhan reiki.

Tak ada batasan jenis penyakit yang dibawa ke klinik reiki. Juga tak ada kontradiksi antara penyembuhan oleh dokter dan praktisi reiki. Keduanya saling berjajar dan saling melengkapi. Di dalam sudut pandang reiki, tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan jika Tuhan sudah berkehendak. Seberat apa pun penyakit pasien praktisi reiki akan melakukan yang terbaik untuk pasiennya dengan mengalirkan Reiki secara terus menerus.

Memang ada kode etik Reiki sebelum sesi penyaluran reiki, pasien dan praktisi reiki bersama-sama berdoa memohon berkat/rahmat penyembuhan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dengan izin-Nya penyakitnya disembuhkan. Setelah itu salurkan reiki secara santai, dekonsentrasi, pasrah dan biarkanlah Tuhan berkarya dalam penyembuhan. Praktisi reiki hanyalah penyalur reiki semata dan berkat penyembuhan semata hanya ditangan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saat menyembuhkan diri sendiri ( self healing ) praktisi reiki mengalirkan reiki dengan kedua telapak tangannya ke bagian tubuh. Saat mengalirkan reiki ke orang lain pun praktisi mengarahkan kedua telapak tangannya ke tubuh pasien dengan jarak 5 cm.Biasanya di klinik reiki seorang pasien ditangani beberapa praktisi reiki secara bersama ( healing groups ).

Karena sifat Reiki yang spiritual, penyembuhan ala reiki juga dibatasi dengan berbagai etika spiritual. Misalnya praktisi reiki tidak boleh menentukan tarif lebih-lebih kepada pasien yang tidak mampu.Kalau pun pasien memberi imbalan harus dilakukan secara sukarela, seikhlasnya. Pada umumnya praktisi reiki juga menyalurkan reiki jarak jauh gratis secara bersama-sama untuk beberapa pasien yang ditangani sebagaimana telah dilakukan oleh Yayasan Waskita Reiki setiap malam pukul 22-22.30 wib.

Di Indonesia reiki mempunyai banyak aliran. Masing-masing aliran mempunyai Reiki Master. Sekedar menyebut reiki master diantaranya Irmansyah Efendi, Tjiptadinata Efendi, Anand Krishna, Yan Nurindra, Dr. Riko Rahardian, Ismail Iskandar Iskak, R. Soegoro, Prof Dr. Sutan Remy Sjahdeini, Sumarsono Wuryadi LRM, dan beberapa Reiki Master alumnus perguruan reiki tersebut. Reiki Master tersebut juga mengarang buku reiki yang best seller dan dengan bukunya itu turut mengenalkan reiki ke seluruh masyarakat Indonesia.

Pelatihan reiki pada umumnya dilakukan tatap muka di kelas kepada calon praktisi reiki. Seluruh materi reiki diberikan baik teori dan praktek oleh Master Pengajar Reiki. Setelah proses attunement satu per satu diberikan kepada calon praktisi reiki, maka saat itu juga calon praktisi reiki resmi menjadi praktisi reiki."Selamat mulai saat ini Anda berhak menyandang praktisi reiki level 1 dan berhak menyalurkan reiki ke diri sendiri atau orang lain secara tatap muka," kata Bapak Ali Sudhana Reiki Master dari Yayasan Waskita reiki kepada sehat dengan reiki 6 tahun lalu.

Foto : http://www.padmajaya.reiki.com

Read More..

MASIH SEPUTAR REIKI ( SATU )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 April 2009 4 komentar



Pada saat mengalirkan reiki kepada diri sendiri praktisi reiki harus pasrah total kepada Tuhan. Ketika pertama kali sehabis menerima attunement reiki, sehat dengan reiki diperintahkan Master Reiki melakukan penyaluran reiki ke diri sendiri. Awalnya ragu-ragu tetapi setelah mencoba memang segera merasakan ada getaran-getaran semacam listrik mengalir ke sekujur tubuh dibarengi mengalirnya hawa panas,sejuk kadang dingin. Nah itulah getaran Reiki yang segera bekerja dan mengalir begitu niat dicetuskan dalam hati.

Pengaliran Reiki harus dekonsentrasi. Artinya kita harus dalam kondisi santai/rilek total dan sedapat mungkin meditatip. Jangan konsentrasi memikirkan bagaimana,darimana dan kemana reiki mengalir dan datang. Lupakan dan biarkan reiki mengalir dengan sendirinya. Reiki memang energi spiritual dan cerdas dan tahu kemana dia (energi) mengalir ke bagian tubuh yang sakit.

"Di Reiki Tummo kita tidak boleh konsentrasi. Kalau konsentrasi berarti kita menggunakan pikiran. Padahal di dalam reiki kita harus benar-benar pasrah total kepada Tuhan," kata Okky Idayanti Sudiro Master Reiki Tumo. Pendapat serupa juga dikemukakan oleh Master Inti Reiki Dr.Riko Rahardian bahwa kepasrahan diwujudkan dalam sikap PDS yang berarti posisi duduk sempurna, rilek,senyum dan afirmasi (menegaskan energi reiki digunakan untuk apa-kapan-untuk jangka berapa lama?)

Saat melakukan reiki pada dasarnya praktisi harus nrimo,no mind. Tanpa adanya kepasrahan total, tabir yang menutup Chakra Mahkota tidak akan terbuka. Sejauh ini reiki memang digunakan untuk penyembuhan penyakit. Tetapi sejatinya Reiki itu jalan spiritual manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan setelah melakukan ritual ibadah menurut iman dan kepercayaannya.

Bahwa reiki juga digunakan untuk penyembuhan penyakit manusia memang betul adanya. Tujuan belajar reiki adalah meraih kesehatan fisik dan mental. Sebagai bonus memang sehat dengan reiki akui, reiki mampu memproteksi praktisinya dari gangguan penyakit asalkan setiap saat dalam waktu luang dipraktekkan. Syukur juga mau melakukan distance healing kepada orang lain baik secara pribadi,kelompok bahkan secara masal dimana pun mereka berada.

Begitu pentingnya spiritualitas, di dalam reiki banyak ditemui konsep yang mirip dengan ajaran agama seperti hati nurani, kesadaran jiwa, tujuan hidup dan sebagainya yang intinya mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Mesti sangat spiritual para Master Reiki menjamin bahwa teknik Reiki seratus persen lintas agama. Unsur spiritualisme yang dilatih adalah spiritualisme universal.

Dengan kelebihan instan dari reiki ini, masih menurut Okky, reiki cocok bagi pribadi sibuk, sering stress dan tak banyak waktu luang untuk bersosialisasi. Bahkan bagi sahabat bloger yang sering stress memikirkan google adsense dan addword yang terpasang di bloknya belum menghasilkan dolar karena belum di klik pengunjung blog, sehat dengan reiki sarankan saja belajarlah menjadi praktisi reiki lalu praktekkan secara kontinyu dan lihat hasilnya nanti.

Menurut penuturan Okky, banyak praktisi reiki yang merasakan perubahan kepribadian setelah mengikuti reiki. Yang awalnya gampang cemas dan stress menjadi lebih kalem. Efek ini adalah dari kebiasaan senyum, santai dan pasrah tadi yang dibawa ke dalam kehidupan nyata. Tidak saja saat melakukan latihan reiki, saat attunement pun banyak calon praktisi reiki berdebar-debar dan tegang. Namun setelah attunement selesai mereka bisa pulang ke rumah dalam kondisi rilek dan tinggal mempraktekkan reiki dengan teratur berkesinambungan.

Sedangkan praktisi reiki di komunitas Waskita Reiki pun sepakat bahwa reiki telah terbukti mampu menyembuhkan banyak macam penyakit mulai dari penyakit yang dikenal dalam medis kedokteran seperti tumor, diabetes, asam urat, darah tinggi, masuk angin, susah tidur, kadar gula darah bahkan penyakit yang diakibatkan oleh guna-guna atau santet. Tak cuma fisik namun mental juga bisa diatasi. Kalau dijabarkan mungkin satu halaman artikel ini bisa habis hanya untuk mendaftar jenis penyakit yang pernah di tangani melalui reiki.

Reiki bisa dialirkan jarak jauh antar benua, beda waktu, negara dan disalurkan kepada perorangan atau massal di tempat yang berbeda. Sifat energi reiki (Ilahi ) ini memang tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Penerima dan pengirim Reiki harus sama-sama pasrah dan memulai dan mengakhiri penyaluran reiki dengan doa.

Kepasrahan membuat penyembuhan ala reiki berbeda dari penyembuhan cara lain. Dalam reiki pengusada ( praktisi reiki ) tidak boleh menjanjikan apa-apa kepada pasien. Sembuh atau tidaknya suatu penyakit semata-mata atas kehendak Yang Maha Kuasa, Sang Pemilik Energi. "Penyembuh sejati itu Tuhan. Biarkanlah kehendak Tuhan yang berjalan," kata Okky menutup pembicaraan ini.

Sumber: Mind, Body and Soul Intisari ( telah disunting )

Read More..

KEMBALI KE REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 05 April 2009 9 komentar


Setelah berkelana dalam posting di luar tema Reiki, hari ini sehat dengan reiki kembali memenuhi sebagian pembaca blogku ini untuk menjelaskan kembali apa itu Reiki. Barangkali ini sekaligus memenuhi dahaga sobat-sobatku untuk mau hidup sehat ala reiki sehingga mereka tertarik belajar dan kemudian mengamalkannya. Hidup sehat dengan reiki memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari setelah kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Dari sekian banyak jenis olah mental-spiritual tak berlebihan jika reiki dianggap paling instan. Hanya dengan pelatihan selama satu hari seseorang segera bisa menyerap dan menggunakan energi Ilahi (Reiki). Manfaatnya bukan hanya menyembuhkan diri sendiri, tapi juga orang lain baik jarak dekat atau jarak jauh. Badan jadi lebih sehat spiritualis juga meningkat.

Sebagai sebuah tradisi spiritual, reiki sebenarnya sudah ada sejak peradaban kuno.Tradisi ini sudah biasa dipraktekkan Biksu di Tibet, India dan China. Memang kehadirannya di Indonesia sejak tahun 1996 telah menjadikan reiki cukup populer setelah praktisi reiki dari berbagai tradisi yang belajar lalu mengamalkannya merasakan langsung efek kesehatan jasmani dan rokani setelah menjadi praktisi reiki.

Secara harfiah reiki berarti energi Ilahi ( divine energy ) yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti Re ialah sesuatu yang spiritual/Ilahi dan Ki adalah Energi.Disebut demikian karena inti dari latihan ini ialah penyerapan dan pengaliran energi Ilahi itu sendiri. Mirip meditasi, reiki juga didasarkan pada konsep tentang Chakra ( pusat energi ) yang ada di dalam tubuh manusia.

Menurut konsep Chakra bahwa dalam tubuh kita terdapat 7 Chakra Mayor yaitu Chakra Mahkota ( terletak di ubun-ubun ), Chakra Ajna/mata ketiga (terletak di antara dua alis mata ), Chakra Visudi ( terletak di pita suara/tenggorokan ), Chakra Jantung ( terletak di tengah dada antara 2 puting susu ), Chakra Pusar/Solar Flexus ( terletak di uluhati ), Chakra Sex ( terletak di kelamin )dan Chakra Dasar ( terletak di dasar tulang ekor ). Sedangkan Chakra Minor ialah Chakra di kedua telapak tangan kanan dan kiri yang berfungsi mengalirkan Energi Reiki ke diri sendiri atau orang lain.

Di dalam tubuh manusia energi ini mengalir melalui pembuluh energi antara chakra satu dengan chakra lainnya saling terhubung satu sama lain. Pembuluh energi terpenting dalam reiki adalah pembuluh/jalur Shusumna yang ada di sepanjang tulang belakang mulai dari tulang ekor sampai puncak kepala.Di samping jalur Shusumna ada juga jalur Ida dan Pingala yang berfungsi menyeimbangkan energi Yin dan Yang. Jalur Ida adalah jalur bulan sedangkan jalur Pinggala adalah jalur matahari.

Energi yang dipakai ini bukan dari hasil olah nafas atau tenaga dalam melainkan dari alam semesta dengan jumlah tak terbatas dan tidak mengenal blank area di seluruh permukaan bumi baik daratan, lautan bahkan angkasa.Kedengarannya memang wah...ya memang demikianlah adanya dan tersedia kapan pun waktunya untuk kita akses ( down load ) baik kita sedang berkendara, berjalan kaki, duduk diam manis sambil menonton televisi dan dengan mudah kita transfer ke orang lain melalui media udara,gelombang radio/televisi bahkan dengan media internet sekali pun.

Pernahkan Anda ketika kecil dahulu terantuk batu lalu tiba-tiba ibu mengusap kaki kita yang terantuk batu tadi dengan tangannya penuh kasih sayang sambil mengusap-ngusap bagian kaki yang sakit. Nah demikianlah praktek reiki dalam kehidupan sehari-hari. Secara reflek tangan ibu memegang bagian tubuh kita yang sakit lalu ada semacam hawa/energi mengalir ke bagian yang sakit tadi walaupun energi itu kecil sekali karena ibu bukan praktisi reiki.

Barulah setelah melalui tahapan attunement/penyelarasan, sang ibu atau orang lain dapat mengalirkan reiki untuk diri sendiri atau kepada orang lain. Proses attunement berbeda dengan proses "pengisian" yang biasa dilakukan di tradisi tenaga dalam.Pada saat attunement getaran energi yang ada di dalam tubuh diselaraskan dengan frekuensi energi alam semesta ( reiki ) sehingga chakra-chakra dalam tubuh seketika aktif dan bersinergi satu sama lain dan siap menerima energi alam semesta. Hanya dengan niat di hati maka energi Reiki akan mengalir kepada kita.

Ibaratnya kita ini pesawat radio, agar nanti bisa menerima siaran radio dari pemancar, maka frekuensi radio kita diselaraskan dengan frekuensi pemancar sehingga hanya dengan memutar tombol gelombang radio, siaran pun dapat diterima di radio kita. Proses attunement dalam reiki hanya bisa dilakukan oleh Master Reiki dengan jalan mengaktifkan Chakra Mahkota,Chakra Jantung,Chakra Telapak Tangan Kanan dan Kiri calon praktisi reiki.

Sensasi setelah kita menerima attunement reiki badan terasa panas, berkeringat, telapak tangan serasa ada hawa hangat/dingin bergantian mengalir dan sepanjang jalur Shusumna tulang belakang mengalir hawa hangat bahkan panas berlebihan sepanjang hari. Namun seiring kita berlatih self healing secara rutin maka hawa panas/dingin akan berkurang intensitasnya. Efek positifnya tubuh yang tadinya sakit-sakitan akan berkurang dan diri ini akan merasa sehat, bugar dalam aktifitas sehari-hari.

Anda ingin membuktikan apakah reiki bisa menyembuhkan diri sendiri dan orang lain? Sehat dengan reiki yang sudah mempraktekkan selama 6 tahun ini dengan Izin Tuhan sudah mengalami sendiri kemajuan kesehatan pribadi. Kini tinggal Anda juga mempunyai peluang sama untuk dapat jauh lebih sehat dari saya. Ingin tahu reiki secara gratis silakan datang dan pelajari di sini ya? Materi penyelarasan dan pelatihan jarak jauh dilakukan melalui media internet.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.