ON LINE

Followers

KIAT CEGAH KANKER SERVIKS DENGAN VAKSINASI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 28 Februari 2009 1 komentar




Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sudah tidak asing lagi. Berbagai jenis kanker baru pun mulai ditemukan. Keterlambatan dalam pengobatannya bisa mengakibatkan kematian. Demikian paparan Dr. Irene Christ Susanto, Fr.Arzt kepada pers baru-baru ini yang juga dihadiri sehat dengan reiki bersama kerabat kerja dalam liputan akhir pekan Januari 09 lalu.

Kanker menyerang bukan saja kaum pria, tetapi juga perempuan. Salah satu jenis kanker yang tinggi prevelansinya pada kaum perempuan adalah kanker serviks atau kanker leher rahim. Kanker serviks adalah tumor ganas yang menyerang leher rahim. Siapa pun wanita bisa terserang penyakit kanker serviks.

Disebut tumor ganas karena sel-sel kanker ini dapat menyebar ke organ lain di luar organ asalnya dan menyebabkan kerusakan organ lain sehingga dapat menimbulkan kematian. Begitu menyeramkan risiko yang timbul dari kanker ini, maka pencegahan terhadap penyakit ini harus dilakukan secepatnya.

Menurut Dr. Irene Christ Susanto, Fr.Arzt, menyebutkan bahwa menurut WHO, kanker serviks merupakan penyebab utama kematian pada perempuan. Setiap menit terdapat satu kasus kanker serviks baru, dan setiap dua menit terjadi kematian akibat kanker serviks. Kasus kanker serviks paling banyak terdapat di Asia Tengah dan Selatan, sedangkan Asia Tenggara menempati posisinya kedua
di dunia.

Penyebab kanker leher rahim adalah inveksi virus HPV (Human Papilloma Virus) yang bersifat onkogenik ( menyebabkan kanker ). Ada berbagai macam tipe HPV, tetapi HPV dengan yipe 16 dan 18 secara bersama menjadi penyebab utama kanker serviks. Meskipun penyebaran HPV demikian luas, hanya sedikit orang yang mengetahui telah terinfeksi karena umunya jarang menimbulkan gejala yang dapat dikenali.

Umumnya perempuan yang terinveksi oleh HPV mengalami infeksi tersebut sesaat setelah aktif secara seksual pada usia antara 20 hingga 30 tahun, maka perkembangan ke arah kanker serviks umumnya terjadi dalam periode waktu 10 hingga 20 tahun. Meskipun demikian ada pula beberapa kasus di mana pra kanker dapat berubah menjadi kanker hanya dalam tempo 1 hingga 2 tahun.

Penularan utama HPV memang melalui hubungan seksual, tetapi ada beberapa cara penularan lain, seperti penggunaan bersama alat-alat pribadi terutama yang telah terkontaminasi, seperti pakaian dalam, penggunaan alat-alat kedokteran yang tidak steril dan lain-lainnya. Siapa saja yang berpotensi terkena kanker serviks?

Semua perempuan berpotensi terkena kanker serviks, Tetapi ada beberapa faktor risiko lain, seperti perempuan yang menikah di usia muda (dikaitkan dengan usia pertama kali sat berhubungan seksual), kehamilan yang sering, merokok, penggunaan kontrasepsi oral jangka panjang dan penyakit menular seksual. Karena semua perempuan terancam penyakit ini, maka usaha pencegahan harus dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit ini.

Konsep pencegahan kanker serviks merupakan upaya mendeteksi kanker sedini mungkin, yaitu pada fase prakanker. Semakin dini ditemukan sel kanker serviks, maka semakin besar kemungkinan untuk berkembangnya penyakit itu. Fase ini biasanya timbul tanpa gejala. Karena itu konsep pencegahan kanker serviks adalah dengan melakukan pemeriksaan pada semua perempuan yang berisiko tanpa perlu menunggu gejala apapun.

Bila penderita sudah menunjukkan gejala seperti keputihan yang berbau, atau pendarahan baik spontan maupun pendarahan saat melakukan hubungan seksual, mengindikasikan kanker serviks yang sudah masuk stadium lanjut. Tentu saja tidak semua kasus keputihan atau perdarahan merupakan gejala kanker serviks, namun yang penting bagi semua perempuan adalah menyadari dan mewaspadai bahwa kedua gejala tersebut tidak dapat dianggap ringan dan tidak boleh dicoba diobati sendiri.

Adapun cara lain yang digunakan untuk menghindari virus yang menginfeksi tubuh adalah dengan melakukan vaksinasi HPV. Pemberian vaksinasi sebaiknya dimulai ketika wanita berusia muda, belum pernah melakukan hubungan seksual, karena semakin cepat pemberian vaksin ini maka semakin efektif mencegah HPV dalam tubuh.

Vaksinasi terhadap HPV dilakukan dalam tiga tahap dosis pemberian, yaitu tahap pertama dilakukan pada bulan ke-0, tahap kedua dilakukan pada bulan ke-1 dan tahap ketiga dilakukan pada bulan ke-6. Berikut ini sehat dengan reiki berikan contoh, apabila vaksinasi pertama dilakukan pada bulan Januari 2009, maka vaksinasi bulan kedua dilakukan Februari 2009 dan vaksinasi ketiga dilakukan pada bulan Juli 2009.

Alangkah baiknya sehat dengan reiki mengajak Anda semua untuk menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara tidak berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan seksual, selalu melakukan pemeriksaan secara rutin apabila Anda telah aktif secara seksual dan sebaiknya sedini mungkin melakukan vaksinasi HPV bukan hanya untuk Anda, tetapi juga anak perempuan, saudara perempuan dan teman perempuan.

Kalau semua petunjuk dokter telah Anda amalkan dengan baik jangan pula lupa berdoa kepada Tuhan YME agar dikarunia tubuh sehat bebas dari penyakit kanker dengan menjaga pola hidup sehat ala Reiki dengan makanan bergizi hindari lemak berlebihan, konsumsi buah dan sayuran, minum air putih secukupnya dan istirahat cukup serta hindari stress berlebihan dengan melakukan relaksasi dan belajar Meditasi. Selamat mencoba kawan?

Read More..

AWET MUDA DENGAN PIJAT CHI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Februari 2009 2 komentar



Tetap muda di usia lanjut tentu menjadi dambaan setiap orang. Berbagai langkah pun dilakukan dari mengkonsumsi pil awet muda, pemakaian kosmetik, totok wajah, terapi hormon, sampai tindakan bedah estetika untuk mengkencangkan kulit muka. Berikut ini sehat dengan reiki ajak Anda mengenal CHI untuk kesehatan kulit agar tetap awet muda kinclong dan tetap menawan dan enak dipandang oleh lawan jenis.

Salah satu rahasia awet muda dengan teknik pijat chi gaya Tao, sebagai usaha mempertahankan keremajaan ditulis Mantak Chia dalam buku Taoist Self Rejuvenation. Terjemahan buku ini adalah Pijat Chi Rahasia Awet Muda Tao memaparkan cara kerja pijat chi adalah dengan menghilangkan hambatan dari medan meridian atau saluran energi dari indra dan organ-organ tubuh vital.

Indra merupakan bagian tubuh yang pertama kali menerima segala pengaruh dari luar. Dengan memperkuat indra akan membantu melindungi pengaruh dari luar yang membawa pengaruh negatif pada tubuh. Banyak teknik pijat yang diajarkan Mantak Chia, tapi kali ini hanya membahas teknik pijat pada bagian wajah saja.

Sehat dengan reiki pun sepakat bahwa awet muda adalah dambaan setiap orang. Nah bagaimana dengan Anda? Sudahkah untuk hari ini saja Anda merawat kecantikan dan ketampanan wajah dengan memakai kosmetik? Nah pemijatan pada wajah merupakan perawatan kecantikan yang jauh lebih efektif dibanding pemakaian kosmetik. Hasilnya kulit Anda akan tampak cerah dan halus alami.

Bila Anda praktisi Reiki kiat nomer 1 amat mudah dilakukan. Dengan niat Reiki mengalir maka dari kedua telapak tangan mengalir energi Reiki yang sejuk, dingin, hangat bahkan panas.Namun bagi yang bukan Praktisi Reiki tidak usah kecewa. Anda masih bisa melakukan dengan teknik pernafasan. Berikut kiat-kiatnya:

1.ALIRKAN ENERGI CHI KE WAJAH.
Ambil napas, kerutkan organ seks, pantat dan anus bagian tengah dan depan. Tahan napas, gosokkan tangan, katupkan gigi dan letakkan lidah di langit-langit mulut. Bila wajah terasa panas, bayangkan energi mengalir ke tangan sampai tangan terasa panas. Bila ada rasa hangat lalu panas di tangan bawalah perhatian Anda ke wajah dan tahan napas beberapa saat hingga wajah terasa panas membara.

2. PEMIJATAN SELURUH WAJAH.
Gosokkan tangan lebih dulu hingga terasa hangat. Ambil napas, tutupi seluruh wajah dengan telapak tangan lalu mulai memijat. Pijatlah ke atas untuk mengurangi kerutan wajah. Hembuskan napas dan rilekskan wajah. Berhenti dan tersenyumlah sampai terasa adanya aliran hangat di seluruh wajah.

3. PEMIJATAN PADA MULUT.
Depresi, stres atau sedih menyebabkan sudut-sudut mulut melorot sehinga sistem dan aliran energi terbendung. Padahal wajah yang ceria, bahagia dan menarik juga sangat tergantung pada sudut mulut.

Dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk tangan kanan, sentuhlah kedua sudut mulut dan rasakan energi chi dari ibu jari serta jari telunjuk mengalir ke sudut-sudut mulut. Perlahan-lahan tekanlah dan naikkan atau dorong ke atas sekitar satu inci lalu lepaskan. Ulangi gerakan ini sampai 20 kali setiap hari. Anda sanggup?

Untuk teknik pernafasan Anda bisa praktekkan teknik pernafasan segitiga yang sederhana dengan cara menghirup nafas melalui hidung untuk 8 hitungan - lalu tahan nafas 8 hitungan - buang napas keluar melalui mulut untuk 8 hitungan juga. Untuk jelasnya silakan baca teknik pernapasan Merpati Putih yang pernah Sehat dengan reiki tulis dipostingan sebelumnya. Nah selamat berlatih...semoga Anda selalu diberkati Tuhan dengan wajah muda terus kendatipun usia bertambah.

Sumber : gaya hidup sehat.

Read More..

DELAPAN LANGKAH SEHAT

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 26 Februari 2009 3 komentar




Menurut Henry Chang (1996) dalam bukunya Longevity Through The Organic Lifestyle bagi mereka yang ingin hidup sehat bugar sampai lansia, minimal harus melaksanakan beberapa kebiasaan atau gaya hidup sehat (organic lifestyle) secara tekun dan berkesinambungan sejak usia muda. Nah, siapkah Anda mempraktekkan kiat ini? Mari sehat dengan reiki ajak Anda meresapi ajakan ini dengan hati nurani jernih tanpa prasangka buruk apa pun.

1. Back to Nature atau kembali ke alam.

Dengan melakukan kegiatan dan tindakan yang memperhatikan keseimbangan dan keharmonisan dengan lingkungan hidup ( fisik, alam dan sosial). Misalnya menghindari semua kegiatan dan tindakan yang meracuni dan merusak lingkungan hidup. Lingkungan yang tercemar justru akan mempercepat proses "kiamat", minimal membuat manusia sakit-sakitan dan menderita, sehingga sisa umurnya tidak bisa dinikmati.

2. Minum air putih dalam jumlah yang cukup.

Jumlah air putih yang dikonsumsi sekitar 6-8 gelas per hari karena air merupakan sumber kehidupan di bumi dan zat gizi utama berada dalam molukel air. Syukur bisa mengkonsumsi air putih yang molukel airnya heksagonal. Ingin tahu cara membuat air heksagonal? Lihat di sini ya?
Sekitar 65 persen tubuh kita terdiri dari air, sehingga sedikit saja terjadi kekurangan pasokan air dampaknya sangat serius terhadap penampilan dan kesehatan tubuh. Air yang diminum tentu saja harus memenuhi syarat kualitas air minum dan kesehatan. (Permenkes No.416 tahun 1990). Sebaiknya air tersebut dimasak lebih dulu sebelum diminum..

3. Berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Sebaiknya kegiatan ini dilakukan antara jam 6 s/d 9 pagi selama beberapa menit dan menghirup udara segar pagi hari sebanyak-banyaknya. Selain air, sinar matahari dan udara bersih juga unsur utama kehidupan kita. Namun, hendaknya kita menghindari terik matahari pada siang hari antara pukul 10 s/d 15. Sebab hal itu dapat merusak kulit, mata, rambut dan lainnya yang mengakibatkan penuaan dini.

4. Lakukan olahraga secara teratur dan berkesinambungan.

Ambil olahraga senam pagi, joging dan jalan kaki pagi minimal 4-5 km dengan waktu 1 jam saja.Jenis olahraga yang dilakukan hendaknya disesuaikan dengan keadaan fisiologis, teratur dan terukur agar manfatnya pada kesehatan fisik dan mental lebih bermakna. Anda bisa juga ikut dalam progam kegiatan olahraga di tempat-tempat kebugaran kalau banyak duit. Tetapi kalau tidak punya duit banyak lakukan saja olahraga jalan kaki pagi sebagaimana sehat dengan reiki lakukan setiap hari mimimal 1 jam dengan jarak tempuh seperti contoh di atas. Jalan kaki tidak perlu mengeluarkan duit yang diperlukan kemauan kuat dan tidak malas.

5. Selalu berpikiran positif.

Arahkan emosi yang menggebu kepada hal yang positif dan mengendalikan stress kepada hal yang bermanfaat. Emosi dan stress yang positif diperlukan untuk menggairahkan semangat hidup dalam meraih cita-cita, kemajuan dan kesuksesan hidup. Mari bersahabat dengan emosi.Ingin tahu caranya baca ini ya?

6. Lakukan refreshing dan tidur cukup.

Upayakan tidur yang berkualitas dan selalu sediakan waktu untuk refreshing. Misalnya, setelah jenuh bekerja 2-5 jam istirahatlah sejenak. Pejamkan mata, tenangkan pikiran dan buatlah tubuh menjadi rileks. Kiatnya bisa Anda baca di sini. Bila dilakukan dengan benar dan teratur akan membuat tubuh kita menjadi segar lahir dan batin serta membangkitkan lagi semangat baru. Tidur berkualitas adalah tidur yang nyenyak meskipun hanya 2-4 jam atau beberapa menit. Ibarat mengisi batere yang sudah mulai lemah, tidur yang berkualitas tersebut akan membuat fisik, perasaan dan otak kembali lebih segar. Orang yang kurang tidur (berkualitas) akan mengalami pikiran kacau dan terganggu, pusing, sakit kepala serta hidupnya uring-uringan. Ingin bisa tidur nyenyak baca panduan ini ya?

7. Hindari rokok.

Baik perokok aktif maupun pasif harus mau menghindari ini.Give Up Smoking, please, stop merokok lalu berhenti pula minum alkohol dan obat-obatan psikotropika atau obat terlarang lainnya. Semua itu dapat merusak kesehatan dan mempercepat proses menjadi pikun dan sakit-sakitan.
Namun sekali lagi sehat berkat reiki mohon maaf kalau ada yang tersinggung dari
ajakan ini. Kalau tersinggung dengan ajakan ini jangan lanjutkan membaca tip sehat ini ya? Lebih baik Anda bersahabat dengan emosi dulu lalu baca kiatnya di sini.

8. Membina hubungan vertikal ibadah kepada Tuhan YME.

Di samping hubungan vertikal kepada Sang Khalik, hubungkan horizontal juga kepada sesama dan lingkungan secara baik, yaitu taat dan tekun melaksanakan ibadah dan doa kepada Tuhan YME agar dianugerahi umur yang penuh berkah/rahmat. Memperbanyak sahabat baik di kala suka maupun duka dengan sendirinya akan mampu membina hubungan silaturahmi yang buahnya akan membuat hidup tidak kesepian.

Kalau Anda bisa menjalankan delapan langkah sehat syukur mau menjadi sahabat hidup sehat dengan Reiki, Insya Allah berkah Tuhan akan selalu mengalir ke dalam diri Anda. Silakan praktekkan kebiasaan ini dan ambil manfaatnya saja ya?

Sumber: gaya hidup sehat diterjemahkan dan disunting oleh sehat dengan reiki.

Read More..

UPACARA ADAT TANUNG

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 25 Februari 2009 1 komentar



Tentunya Anda sudah mengenal Pulau Kalimantan bukan? baik dalam kesempatan ini sehat dengan reiki akan ajak Anda berkunjung ke Masyarakat Sungkung Komplek Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat untuk melihat kearifan tradisional masyarakat setempat. Kali ini tim film dokumenter kembali berkunjung ke sini untuk melakukan liputan seputar Upacara Adat Tanung.

Pebruari 1996 udara pedesaan tempat dilakukannya upacara adat Tanung begitu cerah kendatipun waktu itu masih di musim penghujan. Pagi-pagi sekali kesibukan persiapan sudah dimulai baik oleh tetua adat maupun warga desa. Peserta upacara adat semuanya sudah hadir mengenakan pakaian adat dan berkumpul di suatu tempat tanah lapang.

Di sini masyarakat Sungkung Komplek masih memiliki sebuah tradisi yang masih dipertahankan hingga kini.Tradisi tersebut ialah cara menentukan lokasi lahan baru untuk bercocok tanam padi. Mengingat areal penanaman padi semakin lama membutuhkan lahan baru maka diadakan upacara yang dipimpin oleh tetua adat setempat untuk menentukan lokasi pembukaan lahan persawahan.

Sudah menjadi tradisi usai panen padi, masyarakat Sub-Etnis Dayak Bidayuh yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia ini melangsungkan serangkaian upacara adat Tanung. Ketua adat dan pemuka adat setempat berkumpul di suatu tempat menyatakan pendapat agar muncul kesepakatan cara membuka lahan baru pertanian.

Yang unik dari upacara ini adalah menyatakan kesepakatan dengan cara memilih dua biji pinang muda, kemudian pinang ini dibelah dua untuk selanjutnya dibacakan mantera oleh ketua adat. Belahan pinang lalu dibuang di atas tampik ( tampah ) beralaskan kain putih. Semua peserta upacara diminta menyaksikan jatuhnya dua belah pinang ini.

Belahan pinang yang jatuh terlungkup diartikan lelaki sedangkan belahan pinang satunya lagi bila jatuh terlentang dimaknai perempuan. Kalau jarak antara keduanya sebanyak dua jari, berarti lahan yang dicari cocok untuk digarap menjadi lahan persawahan baru.

Nah pertanyaannya apabila kedua belah pinang yang dilempar jatuh terlungkup atau terlentang semuanya, belahan buah pinang itu harus diulang kembali cara melemparnya, sehingga pasangan buah pinang itu jatuh terlungkup dan satunya lagi jatuh terlentang. "Ini baru pasangan cocok dan kita siap membuka lahan baru," ujar tetua adat dalam bahasa Dayak.

Di samping upacara menentukan lahan persawahan baru, Tanung hingga kini juga dipakai masyarakat Subetnis Dayak Bidayuh di Sungkung Komplek untuk menentukan lokasi rumah tinggal dan mencari jodoh bagi pemuda pemudi warga desa itu. Nah bila hasil panen melimpah, tanaman padi polowijo tumbuh subur dan bebas serangan hama, tiba saatnya mengungkapkan kegembiraan ini dengan main gasing.

Permainan gasing hanya boleh dimainkan usai panen padi. Ungkapan kegembiraan atas keberhasilan produksi padi dengan main gasing ini oleh Masyarakat Sub-Etnis Dayak Bidayuh mempunyai makna filosofi , kendatipun panen lambat tetapi hasilnya banyak. Selain permainan gasing ungkapan kegembiraan juga diwujudkan dalam bentuk permainan alat tiup berupa suling serta perkusi berupa Sabang Taley dan Kulintang.

Dengan iringan musik inilah semua peserta upacara larut dalam kegembiraan pada siang hari yang panas di Desa Sungkung Komplek di pedalaman hutan Borneo yang masih perawan yang berbatasan antara Kalimantan Barat dengan Malasia. Tak terasa pendokumentasian upacara adat ini ke dalam seluloid film 16 mm telah menghabiskan 5 roll film 400 feet dan 3 pita magnetic 1/4 inchi.

Di desa ini sehat dengan reiki beserta kerabat kerja liputan film bisa merasakan kehangatan dan keakraban masyarakat setempat. Di sini pula kita bebas menghirup udara segar sambil menikmati indahnya alam pedesaan sambil menatap lebatnya hutan nun jauh di seberang lembah. Semua tenang...tenang dan menyatu dengan alam.

Read More..

KERA SIMPANSE MENGAMUK

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 24 Februari 2009 0 komentar



Seekor kera simpanse yang pernah menjadi bintang iklan televisi harus ditembak mati oleh polisi Connecticut Amerika Serikat saat menyerang dan melukai wanita. Demikian ringkasan isi berita dari Wi Garit yang sehat terima hari ini setelah kematian Simpanse diberitakan di televisi seminggu lalu.

Travis, demikian nama kera simpanse yang menjadi sang bintang iklan menemui ajalnya diterjang peluru panas polisi Connecticut Amerika serikat, setelah sebelumnya mengamuk dan menyerang seorang wanita yang hendak mendekati pemiliknya. Sang majikan, Sandra Herold terpaksa menikam binatang kesayangannya dengan parang untuk menolong temannya.

Melihat majikannya menikam dengan parang, simpanse ini tak mau melepaskan cengkraman dan terus mengamuk hingga polisi tiba. Travis semakin marah dan memecahkan jendela mobil polisi dan memaksa masuk ke dalam mobil. Melihat gelagat tak menyenangkan dan membahayakan jiwa wanita itu , polisi terpaksa menembaknya, sebelum simpanse itu berbuat kekacauan yang mengancam jiwa orang lain.

Kapten polisi Richard Conklin dari markas polisi Stamford mengkonfirmasikan wanita korban amukan simpanse menderita luka parah dan kini dalam kondisi kritis. Kapten Richard mengungkapkan sang pemilik mengaku telah memberi minuman teh yang dicampuri dengan xanax, sejenis obat penenang untuk mengatasi kecemasan dan rasa panik.

Travis sang simpanse berperilaku hampir seperti manusia selama 14 tahun dibesarkan di lingkungan keluarga Sandra Herold. Ia dapat membuka pintu mobil, minum dari gelas dan berperilaku lain seperti yang pernah diperankannya dalam iklan minuman ringan ternama di Televisi Amerika. Namun di tahun 2003 Travis juga pernah berurusan dengan polisi saat menyerang seorang pria.

Nah pertanyaannya sekarang, "Apakah Anda memelihara binatang kesayangan dan memperlakukan layaknya sebagai sahabat dalam suka dan duka namun sewaktu-waktu binatang ini ngambek, apa tindakan Anda menghadapi perilakunya itu?"

Sumber (1) : W1 Garit diterjemahkan dan disunting oleh sehat dengan reiki untuk sekolah internet.





Renne R.A Kawilarang, Shinta Eka Puspasari menulis :
Travis, seekor simpanse yang terpaksa ditembak polisi (AP Photo/The Stamford Advocate, Kathleen O'Rourke)

VIVAnews - Seorang polisi di Amerika Serikat (AS) menembak mati seekor simpanse yang menyerang perempuan yang sedang bertamu ke rumah tuannya, Senin 16 Februari 2009. Polisi kota Stamford, negara bagian Connecticut, Kapten Richard Conklin mengatakan perempuan itu sekarang dirawat di Rumah Sakit Stamford dengan kondisi terluka parah.

"Dia kehilangan banyak darah dari luka di wajahnya," kata Conklin. Pemilik simpanse berusia 15 tahun itu, Sandra Herold, dan dua polisi juga terluka.

Kepolisian Stamford belum mengetahui penyebab serangan simpanse bernama Travis itu. Menurut Conklin, Herold sempat menahan simpanse berbobot 100 kilogram itu lalu lari ke dalam rumahnya dan menghubungi layanan darurat 911.

"Herold mengambil pisau daging dan menusuk piaraannya berkali-kali untuk menyelamatkan temannya," kata Conklin.

Ketika polisi tiba, Travis kabur dan menyerang perabot Herold. Polisi menjaga supaya tenaga medis bisa memindahkan korban.

Simpanse itu lari melewati sejumlah polisi dan mengejar mereka ke mobil polisi. Travis memerangkap seorang polisi yang lalu menembak simpanse itu. Travis melarikan diri.

Conklin mengatakan polisi mengikuti jejak darahnya hingga sarangnya di dalam rumah tempat Travis sedang meregang nyawa.

Travis terkenal di Stamford karena ia muncul dalam iklan televisi Old Navy dan Coca-Cola ketika berusia muda. Dia juga pernah tampil dalam acara "Maury Povich Show." (AP)

Sumber (2) :VIVAnews




Read More..

WISATA KULINER PANTAI MALABERO

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 23 Februari 2009 5 komentar






Kalau berbicara makanan tentunya anda semua pernah mencicipi makanan ikan laut bukan? Kali ini sehat dengan reiki mengajak Anda berkunjung ke sebuah kawasan Kuliner Makanan Laut Tradisional di Kota Bengkulu, yaitu sebuah kawasan pantai yang penduduknya berprofesi sebagai nelayan. Mereka menangkap ikan di perairan Samudera Indonesia yang terkenal dengan ombak birunya yang tinggi, sementara isteri nelayan menunggu di rumah sambil membuat makanan tradisional hasil laut.

Matahari baru saja memancarkan sinarnya di ufuk timur kota Bengkulu Minggu pagi kemaren ketika sejumlah ibu rumah tangga di kawasan Pantai Malabero atau yang dikenal dengan sebutan Pasar Pantai, menjajakan panganan produk hasil laut hasil kreasi mereka sendiri. Ibu-ibu ini adalah isteri nelayan tradisional setempat. Mereka menggelar dagangannya di sepanjang bibir pantai yang teduh berpasir lembut bercampur pecahan koral..

Pagi itu seiring dengan merayapnya Sang Surya ke angkasa dan tampak sekawanan burung merpati putih yang terbang di atas perkampungan nelayan itu saling berkejaran dengan burung laut. Di perkampungan nelayan inilah ibu-ibu ini mulai menjajakan dagangan ikan laut kepada pengunjung pantai. Produk hasil laut yang mereka jual pagi itu seperti Udang, Lobster dan Kepiting sudah tertata rapi di lapak yang dinaungi dengan tenda terpal menghadap ke laut lepas Samudera Indonesia yang biru dengan ombaknya bergulung tinggi.

Di sini Anda dapat mencicipi nikmatnya udang goreng saos pedas manis dengan harga miring. Ya...harga miring dengan merogoh uang sebesar 5 ribu rupiah saja dapat mencicipi seekor kepiting atau udang. Untuk lobster goreng dijual seharga 40 ribu rupiah per ekor. Selain udang, kepiting dan lobster Anda dapat juga mencicipi kelezatan salah satu penganan olahan hasil laut khas Bengkulu yakni Sate Gembolo dengan harga terjangkau. Cukup 7 ribu 500 rupiah hingga 10 ribu rupiah saja seporsi, sate ini sudah bisa dinikmati sebagai kudapan di pagi hari yang sejuk.

Bila perut telah kenyang setelah mencicipi kelezatan panganan produk hasil laut, silakan lanjutkan perjalanan Anda menyusuri pinggir pantai dan menyaksikan aktivitas para nelayan yang baru kembali dari melaut. Atau bila Anda capai silakan duduk santai melihat birunya laut menyaksikan kesibukan kampung nelayan ini sambil berdendang Angin Laut nya Koes Bersaudara.

Sahabatku... sudahkah Anda berkunjung ke pantai hari ini sambil melihat matahari terbit di ufuk timur? Dari Bengkulu sehat dengan reiki menulis untuk sekolah internet.

Read More..

SEKOLAH PENGHASIL KOMPOS

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 Februari 2009 8 komentar




Menanamkan budaya mencintai lingkungan serta memanfaatkan sampah menjadi barang bermanfaat dapat dilakukan sejak dini dengan melibatkan siswa sekolah lanjutan tingkat pertama di Bengkulu. Setidaknya ini yang dapat sehat dengan reiki lihat di Sabtu pagi kemaren ketika melihat beberapa siswa sekolah lanjutan tadi sedang sibuk mengumpulkan sampah di halaman belakang sekolahnya.

Akhir-akhir ini kebutuhan petani terhadap pupuk kompos khususnya di kota Bengkulu semakin meningkat. Seiring dengan meningkatnya kesadaran petani untuk menggunakan pupuk alami dan semakin naiknya harga pupuk kimia. Namun permasalahannya produksi pupuk kompos di kota Bengkulu terbilang masih sangat minim.

Kebutuhan pupuk kompos petani masih dipasok dari daerah-daerah lain seperti Rejang Lebong dan Bengkulu Utara. Dilatari dari terbatasnya produksi pupuk kompos serta untuk menanamkan budaya mencintai lingkungan serta pemanfaatan sampah sejak dini, maka SMP Negeri 11 Kota Bengkulu mulai tahun 2008 lalu mulai memproduksi pupuk kompos dengan melibatkan para siswanya.

Untuk memproduksi pupuk kompos diperlukan sampah-sampah organik seperti dedaunan yang selama ini sulit diolah. Untuk memisahkan sampah organik dan non organik, pihak sekolah telah menyediakan 2 kotak sampah besar di setiap kelas. Sampah an organik sebagian didaur ulang sebagian lagi dibakar.

Sampah organik ditempatkan di sebuah bak besar lalu disemprotkan cairan yang mengandung bakteri E-M-4 dan keadaan ini dibiarkan selama sebulan hingga 3 bulan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal setiap seminggu sekali sampah yang telah membusuk disemprotkan lagi cairan yang mengandung bakteri E-M-4.

Melihat kreatifnya siswa-siswa sekolah ini mendaur ulang sampah dedaunan yang berserakan di halaman sekolah, tiba saatnya pula contoh positif ini ditiru juga oleh sekolah-sekolah lain yang ada di tanah air agar kelangkaan pupuk petani dapat sementara diatasi oleh tersedianya pupuk kompos buatan siswa-siswa sekolah.

Nah sudahkah Anda paham cara mendaur ulang sampah di sekitar Anda dan membuatnya bermanfaat? Ataukah Anda melihat sampah adalah sesuatu yang menjijikkan dan perlu dijauhi, padahal kita sadar bahwa membuang sampah sembarangan ke sungai akan menimbulkan bencana banjir? Coba kita renungkan bersama ya? Dari Bengkulu sehat dengan reiki menulis untuk sekolah internet.

Read More..

MOHON DOA RESTU

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 Februari 2009 7 komentar



Pagi ini ketika sedang enak-enaknya menyalurkan Reiki ke dalam tubuh sehat dengan reiki, terdengar pintu regol diketuk. Ternyata Si Mas Pencatat Meteran Listrik datang menenteng kamera digital. Setelah memotret meteran listrik dengan kameranya, Si Mas ini datang mendekat dan sambil berbisik-bisik merogoh kantung jaketnya.

Melihat gelagat tidak biasanya saya langsung berpikir ada apa dengan si Mas PLN ini? Apa mau memberi amplop berisi uang atau sesuatu yang dirahasiakan kok pakai bisik-bisik segala. Mbok yooo...terus terang pakai bisik-bisik segala di pagi Jumat yang cerah ini, bhatin saya setengah mendesak agar berterus terang dalam mengungkapkan keinginannya.

Sambil tengok kanan tengok kiri terlihat jalanan depan rumah sehat reiki tidak ada manusia yang lewat, si Mas Ganjen lalu menyodorkan sesuatu...yang ternyata alamak....sebuah poster bergambar cantik sekali terpampang wajah caleg daerah pemilihan wilayah kecamatan Ciledug. "Saya mohon maaf tolong gambar adik saya di poster ini nanti direstui sebagai Caleg," katanya sambil menyerahkan poster mungil ini ke tanganku.

Melihat gambar posternya yang aduhai hati saya terkesiap. Lalu saya tanyakan wajah dalam stiker ini siapa? "Ini adik saya yang nomer 2 dan saat ini mengajar di SMA dan tertarik mengadu nasib sebagai Caleg nomer urut 1, mohon doa restunya agar berhasil lolos dalam pemilihan caleg April 2009 nanti," katanya setengah menghiba agar pada saat hari coblosan April nanti sehat dengan reiki beserta keluarga mencontreng gambar adiknya ini.

Insya Allah jawab saya singkat sedikit menghibur si Mas PLN ini. Jadi dalam kurun 1/2 tahun ini saja saya sudah dimintai doa restu dari peserta pemilu yang nantinya maju menjadi caleg entah untuk daerah pilihan propinsi, kotamadya/kabupaten/kecamatan yang sekarang ini saja gambarnya sudah terpampang di semua tempat, mulai dari jalanan, pertokoan, lapangan, taman kota, gerbong kereta api dan bergelantungan di pohon layaknya pohon ini sedang berbuah tetapi pohon berbuah poster gambar caleg.

Doa restu para calon legislatif ini sekarang ini semakin banyak saja saya saksikan di jalanan. Coba perhatikan isi sebuah poster yang meyakinkan isinya yaitu kelak akan mengabdi sepenuhnya kepada rakyat, berusaha mengentaskan kemiskinan wong cilik, uang SPP bebas bayarnya dan menurunkan harga sembako. Komunikasi 1 arah dari komunikator kepada khalayak publik yang lalu lalang di jalan pun cukup dilakukan lewat poster dan spanduk ini.

Mohon doa restu itulah permohonan yang sering ditulis dalam poster dan spanduk ini. Itulah komunikasi tulisan yang menghimbau dan sedikit memaksa agar kita hiba dan trenyuh menjatuhkan contrengan ke namanya. Jadi saat ini boleh jadi saya, anda semua penikmat blog ini sudah jadi orang tua yang sebenarnya yang diminta restunya menjelang pemilihan caleg nanti.

Umumnya minta doa restu dilakukan oleh kaum muda kepada yang lebih tua dalam tingkatan sosial mana pun. Namun untuk pemilu legislatif ini kok terbalik ya? Caleg yang sudah tua wajahnya di poster kok minta doa restu pencalonannya kepada yang muda, entah kepada anak kandungnya sendiri, keponakan, tetangga kanan kiri bahkan kepada murid anak didiknya sebagaimana Si Mas PLN ini memperkenalkan adiknya maju dalam poemilu legislatif nanti.

Tentu saja isi redaksi dalam poster yang dipasang di ruang publik pesannya ditujukan ke semua orang yang lewat. Ini berarti komunikannya kita-kita juga yang sering menatap, melihat, memperhatikan sejenak baik ketika sedang berkendara, berjalan bahkan sedang menonton televisi atau pun mendengarkan siaran radio di rumah.

Pertanyaan sehat dengan reiki kepada Si Mas PLN selanjutnya, "Seandainya caleg adik sampeyan menang memperoleh suara terbanyak dan kelak duduk di lembaga legislatif apakah nanti juga akan memperjuangkan pembebasan SPP kepada anak didiknya?" Semoga ya...tapi sejatinya profesi guru adalah mulia, mendidik, mengayomi dan mencerdaskan pola pikir murid dari tidak tahu menjadi tahu, dari bodoh menjadi pandai, dari terbelakang menjadi maju dan....masih banyak lagi dan-dan lainnya.

Sahabatku semua kira-kira Anda mau pilih menjadi apa? Menjadi guru atau caleg?

Read More..

MARI MENGKONSUMSI BUAH SEGAR SETIAP HARI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 19 Februari 2009 1 komentar



Setelah kunjungan Hillary Clinton ke Jakarta selama 2 hari usai, kesibukan warga ibukota kembali normal. Jalan Sisingamaraja yang menghubungkan Bundaran Senayan menuju Perempatan CSW di mana Gedung Sekretariat Asean berada yang kemaren sore dijaga ketat oleh aparat pagi tadi sudah normal kembali. Pagi ini sehat dengan reiki bersama tim liputan ibukota berkunjung ke pasar Cipadu Kreo, sebuah pasar buah tradisional di wilayah Tangerang Banten.

Liputan Kamis pagi ini sekedar ingin melihat perkembangan harga buah-buahan segar yang ada di pasar tradisional itu. Kenapa meliput buah-buahan? Ya...saat ini harga buah-buahan di pasar tradisional Kreo Cipadu telah naik hingga mencapai 50 persen. Kondisi ini disebabkan minim pasokan dari para agen akibat musim buah sudah lewat. Musim buah yang telah lewat adalah mangga, duku dan sekarang ini rambutan sudah tipis persediaannya.

Untuk beberapa jenis buah seperti duku, alpukat, salak dan manggis mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni hinga mencapai 50 persen. Untuk buah duku misalnya semula harganya 8000 rupiah per kilogram, kini harganya naik menjadi 12 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan untuk alpukat semula harganya 5000 rupiah perkilogram kini menjadi 7000 rupiah per kilogram.

Sedangkan buah jenis manggis dan salak semula harganya 5000 rupiah perkilo kini naik menjadi 8000 rupiah per kilogram. Menurut para pedagang kenaikkan harga buah-buahan ini secara tidak langsung membuat penjualannya juga menurun. Simak kata Wawan mengenai lesunya penjualan buah-buahan segar ini.

"Semula ketika persediaan buah seperti duku dan rambutan melimpah, pembeli banyak datang dan membeli buah itu. Kadang dalam satu hari saya mampu menjual 50 kilogram duku dan 200 ikat rambutan, tapi sekarang setelah duku tidak musim lagi penjualan buah menurun," katanya sambil membenahi ikatan rambutan yang masih tersisa dan terlihat layu kulitnya pertanda rambutan ini sudah kadaluwarso di kiosnya .

Tidak demikian dengan Marinek seorang penjual buah lainnya yang menuturkan omset penjualan buahnya meningkat."Saya menunggu kiriman buah jeruk Medan dan Pontianak sudah 2 hari ini tapi juga belum datang barangnya, padahal permintaan akan buah ini meningkat," katanya. Di samping buah jeruk buah alpukat dan anggur juga laku keras di kiosnya. Hanya buah duren dan manggis saja yang masih utuh persediaannya.

Namun bagi konsumen seperti Ibu Nuraisah yang tinggal di Jakarta Barat, membeli buah-buah segar dikios pasar ini, meskipun beberapa jenis buah mengalami kenaikan yang tinggi dirinya tetap membeli buah untuk kebutuhan sehari-hari.Ia sudah menjadi pelanggan kios Marinek ini sejak 2 tahun lalu. "Kebutuhan buah segar saya perlukan atas anjuran dokter agar saya terus mengkonsumsi buah setiap hari demi menjaga kesehatan tubuh dari tingginya kadar kolesterol dalam darah saya," katanya.

Para pembeli yang ditanya tim liputan sehat dengan reiki berharap agar harga buah-buahan yang saat ini naik dapat segera turun kembali. Kalau demikian benar juga kata dokter agar kita semakin banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti buah-buahan segar dan mengurangi makanan kadar lemak tinggi.

Kalau Anda sendiri bagaimana teman? apakah sudah cukup mengkonsumsi buah-buahan segar setiap harinya? Sehat dengan reiki menulis untuk sekolah internet.

Read More..

MASIH SEPUTAR MBAK HILLARY CLINTON

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 18 Februari 2009 2 komentar


Sekretaris Jenderal Asean Surin Pitsuwan menegaskan kembali sikap Asean untuk bekerjasama dengan Amerika Serikat guna mencari solusi bagi masalah-masalah global, dari mulai reformasi sistem keuangan global, stabilitas ekonomi, keamanan pangan hingga masalah perubahan iklim. Hal itu dikatakan kepada pers setelah menerima Hillary Clinton yang datang berkunjung ke Sekretariat Asean Rabu petang ini.

Saat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton di Kantor Sekretariat Asean Jakarta Surin Pitsuwan menyatakan, masyarakat Asean dengan latar belakang budaya yang beragam mampu menunjukkan stabilitas dan hidup berdampingan secara damai. "Kunjungan Hillary Clinton ke Jakarta menunjukkan pentingnya posisi Asean bagi Amerika Serikat," katanya.

Selanjutnya Sekjen Asean ini berharap Amerika Serikat tetap membuka pasarnya bagi perdagangan dunia, mampu mengatasi krisis ekonomi dalam negerinya mengingat keberhasilan Amerika Serikat sangat berarti bagi perkembangan ekonomi dunia. Terkait isu Palestina, Sekjen Asean berharap Hillary Clinton mampu mencari solusi bagi pemecahan masalah konflik Israel-Palestina dengan melibatkan beberapa negara yang ikut memainkan peranan penting dalam menciptakan perdamaian di kawasan Timur Tengah.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton menyatakan Pemerintah Amerika Serikat dibawah kepemimpinan Barack Obama tetap menunjukkan komitmennya untuk memelihara stabilitas politik dan keamanan di kawasan Asia Tenggara. Hillary juga menyatakan keinginannya untuk menghadiri Asean Post Ministerial Meeting serta Forum Regional Asean ke-16 yang akan berlangsung di Thailand Juli mendatang.

Sehat dengan reiki menulis untuk sekolah internet.


Read More..

MBAK HILLARY CLINTON MENDENGAR

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 4 komentar

Menteri luar negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton, menyatakan kunjungannya ke Indonesia yang hanya berlangsung selama 24 jam, akan menjadi sebuah pejalanan untuk mendengar. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia dinilai strategis untuk membantu pemerintahan Presiden Barack Hussein Obama yang hendak memperbaiki hubungan dengan dunia Islam.

Agenda lawatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, Ke Indonesia adalah untuk membahas perdagangan dan isu-isu keamanan. Kunjungan Hillary Clinton ke tanah air, juga mengisyaratkan itikad baik negeri adi daya terhadap Indonesia yang memiliki pemeluk Islam terbesar di dunia.Itikad baik juga tercermin dari ucapan Hillary yang menyebut kunjungan ke Indonesia, yang hanya 24 jam, adalah perjalanan untuk mendengar.

Pengakuan tersebut sekaligus mengekspresikan adanya perubahan kebijakan Washington yang sebelumnya lebih banyak mendikte negara lain. Menlu Amerika Serikat mengisi lawatan singkatnya dengan mendiskusikan isu-isu bilateral dan regional, khususnya krisis keuangan global dan ancaman keamanan oleh kelompok Jemaah Islamiyah, yang terkait dengan Al-Qaidah.

Dipilihnya Indonesia sebagai negara tujuan kedua dalam lawatan perdana Hillary ke Asia selaku menteri luar negeri, bisa dibaca sebagai pengakuan atas posisi penting Indonesia, untuk mendukung kebijakan pemerintah baru Amerika Serikat. Terlepas dari kedekatan pribadi Presiden Obama dengan Indonesia, Pemerintah Amerika Serikat tampaknya mengharapkan kemitraan dengan Indonesia akan membantu memulihkan citra Amerika serikat, khususnya di mata dunia Islam.

Sumber : Dokumentasi/Reuters

Read More..

TETAP SEHAT DI MUSIM HUJAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 17 Februari 2009 0 komentar


Karena sering lek-lekan di emperan toko sambil menikmati hik angkingan di malam hari, seorang sahabat di Solo menelepon sehat dengan reiki pagi ini memberitahukan bahwa subuh tadi pagi terserang masuk angin dan minta direiki jarak jauh segera. Sahabat ini mengatakan bahwa kebiasaan tidur malam inilah yang menjadi pemicu sakit masuk angin dan memang hobi nongkrong di angkringan ini sudah dilakoni sejak muda dulu. Itu lah gaya wong Solo serba santai mengutarakan keluhannya sekalipun dia sedang sakit.

Tak apalah saya hanya berpesan mumpung belum sakit benar lebih baik dicegah daripada sakit beneran yang nantinya akan menguras kantong jika sudah masuk rumah sakit. Saya tidak sedang menakuti-nakuti sahabat saya ini kawan, sekedar mengingatkan bahwa saat ini sedang musim hujan. Udara di siang hari yang semula cerah bisa seketika berubah drastis menjadi mendung kelabu dan akhirnya menumpahkan air hujan kemana-mana.

Musim hujan identik dengan banyaknya penyakit yang mengancam kesehatan di lingkungan sekitar. Penyakit yang biasanya menyerang di musim hujan seperti penyakit batuk pilek, asma akut, bahkan gangguan pernafasan bisa dialami siapa saja baik anak-anak atau orang dewasa. "Dua hari lalu aku pergi berobat ke dokter dan tenggorokanku masih serak serasa terbakar dan batuknya ini lho tak mau hilang," keluh seorang teman wanita di kantor sehat berkat reiki yang kemaren pagi terlihat menggigil kedinginan saat melakukan editing video di ruang ac bersuhu 25 derajad celsius.

Sambil menceritakan penyakitnya saya menyarankan untuk sementara waktu istirahat dulu dari kegiatan mengedit. Saya dan teman ini juga sepakat bahwa banyak orang mudah jatuh sakit pada musim hujan seperti sekarang ini. Akibat perubahan cuaca yang drastis, kelembaban yang relatif tinggi, angin kencang bertiup, fluktuasi suhu yang drastis antara siang dan malam, memaksa tubuh terus beradaptasi secara keras dengan lingkungan tempat tinggal.

Lebih fatal lagi di musim hujan pun berisiko menjangkitkan penyakit pada anak-anak. Pertahanan tubuh anak cenderung lebih lemah dibanding orang dewasa, jadi peluang mereka untuk terjangkit penyakit seperti flu dan batuk lebih besar. Bagaimana tubuh menghadapi berbagai gangguan ketika musim hujan tiba? Cara tubuh manusia menghadapi serangan penyakit dari luar ada hubungannya dengan sistem imun tubuh?

Fungsi utama dari sistem imun tubuh adalah pertahanan, yaitu menangkal bahan yang berbahaya agar tubuh tidak sakit. Jadi, apabila sistem imun tubuh sedang terganggu dan tidak bekerja dengan baik, maka seseorang dengan mudah akan terserang penyakit. Lihatlah saat ini di Jakarta sudah banyak penderita DBD yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit. Tentunya pengobatan ini memerlukan waktu lama untuk menormalkan kembali metabolisme tubuh agar kembali bekerja dengan baik sehingga pasien cepat sembuh.

Sistem imun tubuh sendiri terdiri dari berbagai komponen.Semua komponen tersebut akan bekerja secara serentak ketika tubuh mendapat serangan dari luar maupun dari dalam tubuh. Sistem imun akan menghalau penyakit yang mengganggu tubuh. Sistem imun tubuh berkembang sesuai dengan perkembangan tubuh. Di mulai ketika bayi, manusia mendapatkan sistem imunnya ketika mulai mengkonsumsi ASI.

Pada waktu bayi umumnya sistem imun tubuh belum banyak berkembang, beberapa komponen belum dapat berfungsi secara optimal. Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bayi, sistem imun tubuh pun berkembang sehingga dapat berfungsi dengan baik. Tetapi ketika memasuki usia tua, sistem imun tubuh mengalami penurunan fungsi. Oleh karena itu, anak-anak dan orang tua lanjut usia lebih mudah terserang penyakit.

Pada dasarnya orang dengan kondisi sistem imun yang prima tidak akan mudah terserang penyakit dan infeksi. Akan tetapi dalam kondisi tertentu, sistem imun akan terganggu dan tidak bekerja dengan baik sehingga infeksi virus, jamur dan bakteri lebih mudah menyerang tubuh. Banyak faktor yang dapat mengakibatkan sistem imun tubuh terganggu, di antaranya adalah stress, kurang gizi, kurang istirahat dan terlalu lelah.

Karenanya untuk mengatasi perlu penanganan pola hidup sehat dan dianjurkan untuk mengkonsumsi penguat sistem imun tubuh. "Wah kalau saya sendiri sudah tidak lagi mengkonsumsi suplemen penguat sistem tubuh," celetuk salah seorang sahabat sehat berkat reiki di kantor yang saat ini sedang getol-getolnya belajar Yoga dan Meditasi. "Cukup dengan gerakan Yoga yang lentur dan menerapkan pola hidup sehat tidak gampang stress, saya jalani saja hidup ini apa adanya," tambahnya.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kalimat tersebut sangat sesuai dengan
kondisi tubuh menghadapi musim hujan sekarang ini. Untuk mencegah penyakit yang bertebaran sebaiknya persiapkan payung sebelum hujan dengan cara sehat berkat reiki, di antaranya pertama, menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi dan bergizi seimbang. Kedua, membiasakan diri untuk hidup bersih. Ketiga, tidak mengkonsumsi makanan dan minuman di sembarang tempat. Keempat, melakukan olahraga secara teratur. Kelima, istirahat tidur cukup agar tubuh kembali segar ketika beraktivitas esok harinya. Keenam, kalau mau belajar mempraktekkan Reiki dalam kehidupan sehari hari kunjungi ini.

Banyak kesaksian telah diungkapkan praktisi Reiki baik lewat forum, milis dan temu darat bagaimana dia memperoleh kebugaran dan kesehatan ala Reiki.
Nah sahabat sehat dengan reiki, anda akan memilih cara apa agar selalu sehat setiap harinya? Banyak pilihan disodorkan kepada Anda semua dan pilih yang tepat atau bisa semuanya dipilih asal konsekuen melaksanakan apa yang telah menjadi pilihannya. Selamat menjalani hidup sehat ya?

Read More..

KAFE SYBER KAFE ANGKRINGAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 5 komentar







Cafe dalam pengertian sehat dengan reiki adalah kedai kopi, di mana saya dapat bersantai sambil minum kopi, teh atau wedang jahe sambil membaca koran atau majalah baik di pagi hari sebelum berangkat kerja atau sore hari selepas bekerja. Demikian pula di kampung saya di Laweyan Solo sejak dulu sudah ada cafe tradisional yang menempati emperan rumah orang dan berjualan sejak jam 5 sore hingga jam 3 pagi.

Hingga mau tidak mau cafe tradisional ini menjadi tempat sosial bagi sekelompok orang untuk bersantai sambil menonton siaran televisi atau mendengarkan siaran radio yang menyiarkan klenengan ( gending-gending Jawa ) , keroncong bahkan sekarang ini lagu-lagu pop termasuk musik ndangdut. Cafe tradisional ini oleh wong Solo atau Jogja dikenal dengan istilah warung angkringan.

Yang dijual di sini makanan nasi kucing ( nasi seukuran kepalan tangan isi ikan teri dan sejumput sambal cabe terasi ), sate tempe gembus, sate telur puyuh, tempe goreng, tahu, tempe bacam, welut goreng bahkan mie rebus. Pokoknya istilah wong Solo makanan serba gayengan, murah meriah serba merakyat. Minumannya air serbat, wedang jahe, kopi dan jeruk manis panas atau dingin. Angkringan ini tersebar merata di setiap pemukiman, gang-gang bahkan berjualan bersebelahan dengan mall yang saat ini menjamur di kota Solo.

Sesuai dengan perkembangan jaman, cafe modern atau tradisional yang semula menjadi tempat bersosialisasi, kini berkembang menjadi tempat hiburan karena sekarang ini banyak cafe yang menawarkan hiburan kepada publik pengunjung cafe tersebut. Tengok saja di Jakarta ada Hard Rock Cafe, Jazz and Rock Cafe dan sebagainya, sedangkan di Solo ada Cafe Slonjor murah meriah nanging wareg yang berjualan di kaki lima.

Bukan itu saja yang sehat dengan reiki tangkap dari perkembangan cafe saat ini. Sesuai dengan perkembangan jaman, cafe juga menyesuaikan diri dengan menyediakan sarana internet dalam cafe, di mana kita bisa bersantai sambil menjelajah dunia internet, hingga muncul istilah Cybercafe yang dalam arti harafiahnya sebuah kafe cyber ( dunia komputer/cybernetik atau sebuah proses yang menggunakan komputer).

Cybercafe yang pertama muncul di Eropa, dimana masyarakat masih senang berkumpul di cafe setiap ada kesempatan, tepatnya di Paris dan menjadi populer di kalangan pengguna internet hingga akhirnya merambah dunia dan menjadi trend baru yang menjangkau semua orang, baik pengguna pemula hingga pengguna tingkat mahir di dunia internet. Cybercafe cukup membantu untuk menghilangkan kesan bahwa dunia internet itu ekslusif, hanya bagi pemilik komputer dan akses ke internet provider.

Nah dengan tersebarnya cybercafe di mana-mana , makin banyaklah orang yang akan menjelajah dunia internet dan internet sendiri makin memasyarakat. Memang tepat kalau kita ingin bersantai sambil minum kopi, teh dan minuman khas angkringan tadi atau cafe elit di mall sambil menunggu teman selingkuhan, sahabat karib bahkan keluarga, kita bisa menjelajah dunia internet, syukur di tempat cafe ini berada ada hotspot gratis sebagai bonus pengunjung cafe.

Keuntungan adanya cybercafe ialah kita dapat mengambil e-mail di manapun Anda berada, selama ada cybercafe, misalnya Anda berada di Jepang, Amerika, Eropa Anda tidak perlu mengakses langsung ke provider di Jakarta, namun tinggal mencari cybercafe terdekat, anda masukkan pop ( server tempat e-mail anda berada, biasanya di provider lokal ).

Kecuali Anda memiliki alamat e-mail berbentuk homepage seperti Hotmail, Starmail dan Rocketmail, Anda tinggal memasuki alamat situs mereka dan mengambil e-mail sesuai petunjuk yang ada di situs mereka. Keuntungan lain bagi para pelajar dengan adanya cybercafe, mereka dapat tempat untuk mencari bahan kuliah, artikel, informasi dalam lingkungan santai di cafe, juga mereka dapat menyelesaikan paper di sana.

Daripada mereka menghabiskan uang di cafe biasa tanpa fasilitas hotspot, mengapa mereka tidak menghabiskan waktu di internet cafe? Toh uang yang mereka belanjakan hampir sama, cuma keuntungan yang didapatkan pasti lebih banyak jika mereka berkumpul di Cybercafe.

Berikut ini saya berikan tip-tip ala sehat berkat reiki mengenai cybercafe :

1. Jika Anda bepergian keluar negeri, usahakan selalu mencari lokasi cybercafe di lokasi negara yang akan Anda tuju, caranya dengan mencari di search engines seperti Yahoo dan Google. BIasanya dengan menggunakan key word cybercafe lalu telusuri situs mereka yang akan menerangkan segala fasilitas yang dapat digunakan, lokasi cafe bahkan Anda dapat melihat menu makanan yang mereka sediakan.
2. Selalu minta petunjuk untuk mengubah pop guna mengambil e-mail Anda, walaupun Anda sudah terbiasa untuk mengubah setting komputer, karena tiap komputer itu unik dan untuk menghindari kesalahan setting, minta bantuan pramusaji mereka untuk mengubahnya.
3. Siapkanlah alamat situs yang Anda butuhkan guna menghemat waktu penjelajahan dan menghemat pengeluaran uang dalam berselancar di dunia internet. Alamat situs sebaiknya Anda catat secara manual di selembar kertas atau menyimpannya di hand phone bahkan bila Anda sudah jadi Praktisi Reiki dengan mudah alamat diingat kembali hanya dengan menyebutkan affirmasi yang ingin dimunculkan semudah anda menelusuri dengan Google.

Nah pertanyaan saya, "Sudahkah Anda berkunjung ke Solo dan menikmati angkringan hik di malam hari kawan?"

Read More..

VIRUS DBD SULIT DIDETEKSI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 16 Februari 2009 3 komentar






Begitu keluar dari ruang kontrol siaran studio 9 setelah melayani siaran berita pagi tadi, sehat dengan reiki sudah ditunggu kerabat kerja liputan ibukota untuk berkunjung ke sejumlah rumah sakit di Jakarta. Ada apa sepagi ini berkunjung ke rumah sakit? Tentu saja membesuk sejumlah penderita demam berdarah yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

Pasien demam berdarah yang dirawat di sejumlah rumah sakit berasal dari 55 kelurahan yang tersebar di lima wilayah DKI masuk daerah rawan DBD. Dinas kesehatan DKI Jakarta menyebutkan jumlah pasien DBD terhitung mulai Januari hingga saat ini sebanyak 2.940 orang. Diperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat hingga bulan April mendatang.

Terjadinya perubahan gen nyamuk aedes aegepty sebagai virus penyebab demam berdarah mengakibatkan gejala awal penyakit demam berdarah kini makin sulit terdeteksi, sehingga pencegahan penyakit ini semakin sulit dilakukan bahkan sebagian besar penderita demam berdarah sudah dalam keadaan kritis ketika dibawa ke rumah sakit.

Itulah catatan sekilas tentang jumlah penderita DBD yang sehat berkat reiki catat dalam liputan Senin pagi ini. "Deteksi awal terhadap penderita demam berdarah sulit dilakukan karena adanya perubahan gen pada nyamuk aedes aegypti, yang dikenal sebagai hewan pembawa virus DBD, menyebabkan penderita penyakit demam berdarah langsung kritis, " demikian dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Dien Imawati..

Selain itu gejala penderita demam berdarah saat ini berbeda dengan sebelumnya, yang ditandai dengan sakit kepala dan nyeri di ulu hati sekarang ini sudah tidak ditemui lagi. Bahkan sekarang penderita sudah langsung dalam keadaan kritis. Untuk itu Dien Imawati menghimbau kepada warga jika ada yang terkena demam berdarah tidak kunjung turun selama dua hari segera dibawa ke Puskesmas kemudian dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga turut menyatakan bahwa penderita DBD kini mengalami perubahan, jika pada waktu lalu mayoritas penderita adalah anak-anak, saat ini hampir sebagian besar adalah orang dewasa. Lokasi terjangkitnya pun tidak lagi di pemukiman warga padat penduduk namun juga diwilayah perkantoran.

Hingga saat ini penderita DBD mencapai 2.940 pasien, pada bulan Januari terdapat 2.739 orang dan bulan Pebruari terdapat 201 pasien. Sebanyak lima penderita meninggal, di antaranya dua orang di Jakarta Pusat dan tiga orang di Jakarta Barat. Untuk memutus penyebab penyakit ini Dinas Kesehatan membentuk tim pembasmi Jemantik.

Selain itu Dinas Kesehatan juga menerjunkan petugas kesehatan dan berkoordinasi dengan lurah dan camat agar segera turun tangan jika penyakit ini mengenai salah satu warganya. Saat ini sebanyak 17 rumah sakit serta 42 puskesmas telah disiapkan untuk melayani penderita DBD.

Meskipun jumlah penderita DBD cukup banyak namun Dinas Kesehatan belum menyatakan KLB atau kejadian luar biasa, sebab dibandingkan tahun sebelumnya masih dibawah grafik . Pemerintah DKI Jakarta melalui Gubernur Fauzi Bowo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungannya masing-masing dengan cara PSN 30 menit, 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur barang-barang bekas yang mudah menampung air dan tergeletak di halaman rumah.

Kiranya ajakan simpatik ini sudah sering disampaikan dalam forum pertemuan warga mulai dari tingkat RT-Rw-Kelurahan. Tinggal kita mau merespon dengan positif tidak ajakan ini, atau kita cuek bebek masa bodo? Nah teman-teman sudahkah untuk hari ini saja sampeyan membersihkan lingkungan tempat tinggal Anda dengan sebersih-bersihnya? Sehat dengan reiki melaporkan untuk sekolah internet.

Read More..

ATTUNEMANT GRATIS REIKI DARI TINGKAT DASAR HINGGA MASTER REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 15 Februari 2009 0 komentar


Pengumuman datang dari almamater sehat dengan reiki yang mengumumkan perihal attunement/penyelarasan Reiki secara gratis melalui internet. Karena begitu banyaknya pengunjung blog ku yang belum tahu apa itu Reiki sebaiknya mengunjungi link ini.

Di sini Grand Master Reiki Ir. Yan Nurindra akan memberikan kemampuan Reiki kepada peserta yang telah mendaftarkan diri melalui website ini. Dengan adanya penyelarasan gratis lewat internet ini pengunjung blog ku akan lebih mengenal Reiki dengan lebih baik lagi. Diharapkan pula setelah menerima attunement setiap peserta akan mempraktekkan reiki untuk kebaikan sesama lebih dulu baru itu kepada diri sendiri dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kesempatan emas ini jangan disia-siakan karena belum tentu akan ada lagi penyelarasan/attunement gratis lewat internet di masa mendatang. Pengumuman ini sekaligus sebagai jawaban atas komentar pengunjung apa itu reiki yang di alamatkan ke hidup sehat dengan reiki. Anda pun dapat membaca reiki lebih lanjut di sini.

Attunement/penyelarasan reiki berlangsung tanggal 15 dan 22 Pebruari 2009 jam 22 s/d 22.30 di tempat tinggal Anda masing-masing baik yang ada di Indonesia atau luar negeri. Untuk yang tinggal di luar Indonesia harap sesuaikan dengan waktu negara Anda tinggal. Contoh Anda yang tinggal di London dapat menerima attunement tepat pukul 15.00 waktu London yang berarti menyesuaikan dengan waktu Indonesia jam 22.00 wib/23.00 witeng/24.00 wit atau dapat menerima attunement jam 22.00 waktu London.

Semoga pengumuman singkat dan bermanfaat bagi pecinta Reiki ini dapat memberi gambaran singkat apa, bagaimana Reiki itu bekerja. Salam sehat bersama reiki.

Read More..

PERMEN KARET DI HARI MINGGU

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 14 Februari 2009 2 komentar





Duapuluh tahun silam anak pertamaku mengajak jalan-jalan ke Mal di Bilangan Blog M pas hari Minggu seperti saat ini. Sehat dengan reiki saat itu sedang menyelesaikan pengetikan makalah untuk persiapan seminar kuliah Senin esoknya. Dalam kesempatan di hari libur kerja dan kuliah seperti hari Minggu ini akhirnya kami keluarga sehat dengan reiki berangkat ke Blok M. Ini namanya sayang anak bukan?

Sambil menyaksikan kegembiraan anak saya berlari ke sana ke mari bersama teman sebaya di arena permainan anak-anak, seorang penjual minuman lewat dan menawarkan dagangannya. Yang dipilih anak saya bukan minuman atau makanan untuk dibeli tetapi permen karet. Memang di tahun 1989 permen karet menjadi permen kegemaran bagi orang tua maupun anak-anak. Di samping rasanya manis, kenyal dan enak berlama-lama dikulum, permen karet ini bisa menghilangkan rasa dahaga untuk sementara waktu.

Kami juga melihat pasangan suami istri sama-sama mengunyah permen karet di mal ini. Namun sayang ketika permen karet habis rasa manisnya, permen itu dibuang begitu saja sembarangan. Tak terkecuali anak saya melakukan yang sama, membuang permen karet ke lantai. Sebagai orang tua yang sadar arti kebersihan lingkungan, saya pungut permen karet ini dan segera memasukkan ke tong sampah di mal itu. Begitulah kelakuan anak kecil saya waktu itu. Satu minggu berikutnya saya mengunjungi Candi Borobudur untuk meliput shooting film Cerita Untuk Anak Televisi berjudul Hamid dan Halimah.

Di pelataran Candi Agung Borobudur antara selasar tingkat satu dan dua candi ini terdapat lorong yang dibatasi oleh dinding batu. Namun apa yang terjadi kawan? Batu Candi yang tidak bisa berbicara dan diam membisu ini tidak bereaksi ketika beberapa anak sekolah menempelkan sisa permen karet yang habis dikulum ke dindingnya. Tampak sisa permen karet warna putih menempel di dinding batu yang terdapat lukisan ornamen perahu pinisi, pisowanan agung dan seekor gajah.

Kalau kita gemas dengan perilaku anak sendiri dan anak sekolah yang membuang sisa permen karet sembarangan, bagaimana halnya dengan pemerintah Meksiko yang ketika Candi Borobudur direnovasi telah memberikan bantuan pemugaran dengan mengirimkan ahli purbakala ke Indonesia, juga kesal dengan permen karet ini. Mari kita tengok kekesalan Pemerintah Meksiko terhadap permen karet ini.

Permen karet ternyata telah menjadi musuh di sebagian kota-kota besar dan kecil di dunia. Namun di Meksiko, pemerintah telah menyiapkan tim khusus dan mesin canggih teknologi Eropa untuk memerangi permen karet. Permen karet telah menjadi masalah besar di kota Meksiko. Terlebih membuang bekas permen karet ke tong sampah bukanlah kebiasaan warga di daerah ini.

Setelah permen karet di kunyah banyak yang membuangnya di sembarang tempat, terutama di fasilitas umum seperti bangku taman, kursi bus atau menempelkannya di dinding. Bahkan pejalan kaki tanpa sadar menginjak permen karet yang dibuang begitu saja di trotoar. Untuk itu pemerintah kota Meksiko menyatakan perang terhadap permen karet.

Terhitung 1 Pebruari 2009 lalu, jutaan permen karet yang dibuang di jalan dibersihkan oleh tim khusus yang terdiri 20 pekerja kebersihan lengkap dengan 10 mesin khusus yang canggih. Target mereka yakni mampu membersihkan sekitar 120 ribu permen karet yang telah dikunyah dalam waktu 8 hari. Ricardo Jaral Direktur Pelayanan dan Perawatan Kota Meksiko mengatakan, "Membersihkan permen karet ini penting bagi kesehatan dan melindungi bangunan serta jalan yang bernilai sejarah," katanya.

Para pekerja kebersihan baik pria atau wanita ini dibantu mesin teknologi Jerman dan Belanda bernama "pembasmi permen karet" seharga 55 juta rupiah atau setara 5 ribu dolar perbuahnya. Alat ini mampu membersihkan trotoar, bangku taman, bangunan bersejarah maupun benda-benda lainnya dari permen karet yang lengket tanpa merusak bangunan yang sedang dibersihkan.

Kalau pemerintah Meksiko sama-sama melawan permen karet dan berusaha membasminya, apakah kita juga perlu melakukan hal yang sama? Sehat dengan reiki pun berusaha melakukan hal sama dan yakin pengunjung blogku ini pun berbuat sama untuk tidak membuang sisa permen karet di sembarangan tempat. Sudahkan Anda sadar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan? Sehat dengan reiki melaporkan untuk sekolah internet.

Sumber Reuters 10/2/09: disunting dan diterjemahkan by sehat dengan reiki.

Read More..

REIKI UNTUK TANAMAN DAN BINATANG DIHARI VALENTINE

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 13 Februari 2009 5 komentar



Jumat pagi ini setelah acara olah raga jalan kaki selesai, sehat dengan reiki membenahi tanaman hias yang ada di halaman. Sambil menunggu truk sampah lewat di depan rumah, tetangga budiman sebelah rumah mengajak ngobrol soal editing komputer software adobe premier pro dan pinacle liquid. Kedua perangkat lunak yang dibicarakan ini memang sudah akrab di telinga para editor video non linear termasuk juga aku sendiri.

Maklum pagi ini kok cuaca begitu bersahabat dan hari ini tidak ada acara kantor sehingga perbincangan soal editing non linear merambat ke perbincangan tanaman hias penyejuk halaman rumah. Dari soal rumput liar yang tumbuh mengelilingi batang tanaman, cara perawatan tanaman dengan pupuk, menyemai tanaman dengan memangkas dan mendayagunakan tanaman sebagai obat herbal sampai ke bincang-bincang kesehatan.

Memang si Mas tetangga ini di samping guru juga hobi berkebun sebagai selingan kesibukan di hari libur. Mendengar penuturan tetangga soal perawatan tanaman, sehat dengan reiki pun langsung teringat dengan klangenan tanaman hias anturium yang sudah 1 tahun ini saya pelihara. Dalam kesempatan ini pun saya langsung merawatnya dengan memberi REIKI pada anturium ini.

Anturiumku yang sudah 1 tahun aku pelihara di pot saat ini pertumbuhannya begitu mentakjubkan. Di samping di-reiki juga aku sering siram dengan air leri ( air cucian beras warna putih ) ke batang dan daun-daunnya. Berkat perawatan ini semakin hari anturium ku tumbuh subur dan sebentar lagi perlu ganti pot mengingat batang dan daunnya bertambah besar.

"Memang saudara-saudaraku, reiki di samping untuk kesehatan manusia juga bisa untuk merawat tanaman juga binatang kesayangan, " kata Reiki Master di komunitas reiki-ku saat pertemuan rutin Senin sore di Gedung Olah Raga Krida Bakti Sekretariat Negara jalan Veteran Jakarta Pusat. "Coba sering alirkan Reiki ke batang dan daun tanaman. Reiki pun bisa disalurkan ke hewan peliharaan yang sedang sakit, misalnya kucing, ayam, burung, dan anjing," timpal Senior Personal Masteri yang duduk di sampingku.

Demikan hal nya dengan Reiki. Di samping untuk kesehatan manusia reiki bisa juga untuk makluk hidup lainnya. Penyaluran reiki untuk tumbuhan dan hewan sama saja dengan penyembuhan pada manusia. Sudah tentu besar atau kecilnya hewan dan tumbuhan yang akan disaluri energi akan mempengaruhi lamanya penyaluran energi ke objek ini.

Bagi tumbuhan yang cukup besar, Reiki dapat disalurkan pada bagian bawah pohon untuk memperkuat akar-akar dan pada pohon lainnya bisa disalurkan ke batang dan daunnya agar daun-daun dan batang pohon mendapatkan kesegaran dari Reiki. Setelah ini selesai beri pupuk secukupnya. Sedangkan tumbuhan yang kecil, misal masih berupa tunas dapat disalurkan tanpa menyentuh tumbuhan tersebut dengan jarak beberapa cm. Penyaluran ini akan membantu tumbuhan itu tumbuh dengan lebih cepat dan subur.

Umumnya Reiki dimanfaatkan hanya untuk penyembuhan saja. Tetapi bila dilihat lebih jauh, manfaat-manfaat Reiki yang luar biasa dapat dilihat dengan mudah. Seseorang yang sering mempergunakan Reiki akan selalu terhubung dengan Cahaya Ilahi. Bukankah ini merupakan anugerah yang sangat luar biasa teman-temanku?

Cukup banyak orang yang melakukan berbagai latihan berat dalam olah bhatin dan olah raga dengan tujuan mencapai kesehatan dan kebugaran, namun dengan Reiki pada penyelarasan/attunement tingkat pemula pun Cahaya Ilahi ini dapat dirasakan seketika oleh seorang murid. Setelah banyak mempergunakan simbol Reiki yang merupakan alat komunikasi langsung dengan Energi Ilahi, maka Cahaya Ilahi ini dengan mudahnya ditangkap oleh praktisi yang bersangkutan.

Jadi Reiki bukan saja sekedar teknik penyembuhan orang kuno dulu dan muncul kembali di abad ke-19 ini, tetapi juga amat bermanfaat untuk spiritualitas. Untuk penyembuhan Reiki dari semua tingkatan, perlu diketahui bahwa Inti Dari Reiki sebenarnya adalah cinta kasih, yaitu menyebarkan cinta kasih kepada sesama dalam bentuk Cahaya Ilahi yang dijadikan Rahmat atau Berkat penyembuhan.

Cahaya Ilahi ini tidak harus diberikan kepada sesama dengan sebuah penyembuhan atau penyaluran reiki saja. Tetapi Cahaya Ilahi dapat dibagikan dalam bentuk doa dan yang paling mudah adalah dalam bentuk senyum yang tulus. Hanya dengan senyum yang tulus, Anda telah membagikan Cahaya Ilahi dan kegembiraan kepada orang lain.

Nah di hari Kasih Sayang tanggal 14 Pebruari 2009 ini yang juga disebut Hari Valentin bagi yang merayakannya silakan ujudkan kasih sayang Anda kepada orang-orang yang Anda cintai, sayangi, kagumi dalam hidup ini. Wujud kasih sayang pun tidak harus dalam pemberian kado yang dipaksakan tetapi dengan senyum yang tulus pun sudah menjadi kado istimewa bagi pasangan Anda. Kalau Anda bisa menyayangi sesama lebih dulu tentunya juga menyayangi mahkluk Tuhan lainnya yang hidup berdampingan dengan kita, misalnya binatang peliharaan juga tanaman hias itu.

Nah kembali kepada senyum ini, sebenarnya senyum pun wajib Anda lakukan setiap harinya di luar Hari Valentine ini. Senyum dapat memberikan kegembiraan dan kebahagiaan kepada orang lain dan diri sendiri. Oleh sebab itu bagi semua penyembuh Reiki termasuk sehat dengan reiki sendiri pun selalu berusaha melaksanakan prinsip Master Reiki Mikao Usui seperti di bawah ini:

1. Untuk hari ini saja, saya akan selalu tersenyum penuh kegembiraan dan kebahagiaan, untuk dibagikan kepada orang-orang di sekeliling saya.
2. Untuk hari ini saja, saya tidak akan terpengaruh oleh sikap negatif orang lain.
3. Untuk hari ini saja, saya tidak akan menilai orang lain, semua orang, semua makluk termasuk binatang dan tumbuhan akan saya cintai sebagaimana adanya.

Untuk esok hari Insya Allah bila saya masih diberi umur akan melakukan kembali ke-3 prinsip itu dengan senyum kepada orang-orang di sekelilingku namun juga kepada pengunjung blog ku ini dengan senyum sehat berkat reiki yang tulus, iklas dan juga bersahabat. Nah kawan-kawan ku semua, sudahkah Anda hari ini tersenyum dengan gembira dan senyum ini Anda bagikan kepada orang-orang yang Anda kasihi dan sayangi? Mohon jawabannya ya?...terima kasih.

Read More..

HARI VALIENTIN DI JAKARTA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 6 komentar




Jumat siang ini udara Jakarta begitu bersahabat. Sepanjang hari matahari memancarkan sinarnya dengan teriknya. Di tengah hari bolong liputan progama 2 televisi tempat sehat dengan reiki bekerja meluncur ke kawasan Rawa Belong di Jakarta Barat. Tujuannya apa, apa mau melihat rawa? Bukan!... kali ini ingin meliput tentang toko bunga di kawasan itu.

Menjelang hari valentin atau hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Pebruari besok, permintaan akan bunga mawar dan pernak-pernik valentin mulai meningkat. Sejumlah toko kembang di kawasan Rawa belong tampak meriah oleh bunga mawar atau bunga rose beraneka warna baik bunga segar maupun plastik, serta pernak-pernik valentin seperti boneka-boneka lucu, balon berbentuk hati dan pernak-pernik dari bunga segar..

Maklum saja, esok 14 Pebruari diperingati sebagian kalangan terutama remaja sebagai hari kasih sayang atau valentin. Menurut salah seorang pedagang kembang di kawasan Rawa Belong, Bahri mengatakan, "Tahun ini yang lebih diminati kaum remaja sebagai hadiah valentin adalah bingkisan berupa boneka. Boneka ini dikombinasikan dengan asesoris lainnya. Harganya pun bervariasi antara 50 ribu hingga 70 ribu rupiah," katanya sambil menyiram bunga anyelir warna orange.

Namun demikian, Bahri tetap menyediakan bunga mawar beraneka warna. Biasanya bunga mawar diminati kalangan dewasa. Masih menurut Bahri, masing-masing warna dari mawar ini memberi arti tersendiri. Seperti merah yang mengandung makna cinta menyala antara sepasang kekasih, pink atau merah muda melambangkan perasaan sayang, kuning atau krem melambangkan persahabatan dan aputih adalah kasih yang abadi.

Bunga mawar segar yang didatangkan dari Bandung dan Malang ini dijual bervariasi antara 10 hingga 15 ribu rupiah per tangkai. Sementara bunga artikulasi antara 5 ribu hingga 10 ribu rupiah. Permintaan akan bunga mawar aksesoris valentin ini mencapai puncaknya pada esok hari.

Nah...teman-temanku sudahkah kalian punya rencana di hari valentin esok hari? Ataukah kalian akan berbagi dengan sesama di Panti Asuhan atau Panti Jompo dan mengunjungi saudara-saudara kita ini dengan penuh kehangatan layaknya kalian menyambut kekasih Anda? Sehat dengan reiki menulis untuk sekolah internet dan menyunting berita ini untuk media on line.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.