ON LINE

Followers

MEMBERSIHKAN KUNDALINI DENGAN MEDITASI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 01 Oktober 2009





Bagi praktisi reiki yang berkeinginan membangkitkan kundalininya ada salah satu cara yang harus ditempuh yaitu melakukan meditasi. Meditasi dipilih karena merupakan latihan untuk meningkatkan spiritual. Sehat dengan reiki dalam postingan lama pernah menulis manfaat meditasi di antaranya membuat pikiran tenang, mengurangi stress, membuat tubuh lebih sehat dan banyak manfaat positip lain.

Di antara manfaat positip lain dari meditasi dalam hubungannya dengan kundalini adalah lebih banyak gulungan kundalini membuka, tenaga kundalini naik merambat jalur sushumna, tenaga kundalini lebih aktip di seluruh tubuh serta tenaga Ilahi yang turun ke dalam tubuh selama meditasi berlangsung akan mempercepat pembersihan tubuh.

Ada rasa yang tidak nyaman saat tenaga kundalini bangkit. Pengalaman sehat bersama reiki di tahun 2004 lalu merasakan bagaimana tidak nyamannya tubuh menerima kebangkitan kundalini. Di pakai berjalan, duduk, bersosialisasi dengan kerabat atau teman sekantor baik di tempat keramaian atau saat menyendiri suhu tubuh cenderung naik utamanya di sekitar punggung. Memang panas ini dibutuhkan dalam proses pembersihan di mana energi negatif dan kotoran-kotoran lain dibakar oleh tenaga kundalini. Kejadian ini di tahun ke-2 belajar reiki dan saat ini sudah tidak ada rasa panas berlebihan bahkan panas sudah hilang. Panas baru akan muncul secara otomatis tatkala melakukan penyaluran reiki.

Boleh dikatakan bahwa seseorang yang sedang dalam tahap pembersihan kundalini biasanya akan merasakan panas yang amat tinggi di sekujur tubuhnya. Rasanya seperti terbakar dan panas ini bisa dirasakan oleh pasangan hidup kita atau anak-anak bahkan teman sekerja. Ketika tangan mereka menyentuh tubuh sehat karena reiki, mereka berkomentar bahwa tubuh kita panas seperti demam. Padahal kita yang merasakan panas ini bukan panas karena demam melainkan panas di bagian tulang punggung yang merambat sekitar pundak hingga ke pinggang atas.

Suhu panas yang berlebihan dalam tubuh juga tidak baik bagi kesehatan. Demikian pula suhu dingin yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Mengapa bisa terjadi demikian? Sebab dalam tubuh energi manusia selalu dialiri 3 jalur energi. Satu jalur energi besar mengalir sepanjang tulang belakang disebut jalur sushumna. Sedangkan 2 jalur energi lainnya adalah jalur energi Ida yaitu jalur dingin dan jalur energi Pinggala yaitu jalur panas. Timbulnya rasa panas atau dingin yang berlebihan karena tidak seimbangnya besarnya bukaan jalur energi baik Ida dan Pingala.

Bila rasa panas berlebihan berarti jalur pinggala membuka lebih lebar sedangkan bila rasa dingin berlebihan jalur ida membuka lebih lebar. Agar keseimbangan antara hawa panas dan dingin terjaga maka perlu latihan menyeimbangkan jalur ida dan pinggala. Menurut Irmansyah Effendi dalam buku Kundalini menyebut latihan ini cukup dilakukan 3 kali saja pemompaan energi kundalini. Caranya dengan memusatkan perhatian pada pintu nadi Ida ujung kiri tulang ekor. Bayangkan bahwa ujung tulang ekor sebelah kiri amat santai. Naikkan tenaga kundalini dari pusat kundalini di perinum melalui jalur ida dengan mengontraksikan otot perinum.

Lakukan hal sama pada nadi Pinggala yaitu memusatkan perhatian pada ujung tulang ekor kanan untuk membuka nadi Pinggala. Kontraksikan otot perinum tempat kundalini berada lalu naikkan energi kundalini melalui jalur Pinggala ini. Dengan visualisasi atau niat menyeimbangkan jalur Ida dan Pinggala masing-masing sebanyak 3 kali pemompaan. Jadi seluruhnya menjadi 6 kali pemompaan. Ida dan Pinggala adalah dua nadi terbesar setelah saluran Sushumna. Kedua nadi ini sangat penting berfungsi sebagai penyeimbang suhu tubuh. Ida disebut jalur dingin atau bulan mengandung unsur dingin. Sedangkan Pinggala disebut jalur panas atau matahari mengandung unsur panas.

Bila sahabat bersama reiki sudah sedikit paham akan kundalini tentu tak ada salahnya mencoba membangkitkan kundalini milik sendiri dengan cara yang sederhana yaitu belajar meditasi. Namun bila Anda takut akan akibat dari kebangkitan kundalini yang tidak terkontrol sebaiknya urungkan saja niat ini daripada nanti mengalami kundalini syndrom.

Ada satu cara pasif dalam belajar membuka gulungan kundalini yaitu membaca buku spiritual. Dengan membaca buku spiritual setiap hari kundalini secara otomatis menjadi aktip. Ada baiknya Anda terhubung dengan internet dan menjadi anggota Perkumpulan Kundalini Dunia. Biasanya surat-surat elektronik senior kepada yunior dimuati cukup banyak energi kundalini yang mempunyai getaran halus dan tinggi.

Bila tenaga kundalini telah bangkit sangat disarankan melakukan meditasi minimal 2 kali sehari. Pagi hari selepas ibadah subuh setelah bangun tidur dan sebelum pergi tidur masing-masing 30 menit. Sangat disarankan meditasi dilakukan di ruangan pribadi dan tidak boleh ada suara berisik. Sangat baik bila tempat ibadah pribadi Anda dipakai untuk meditasi. Dengan doa yang khusuk selepas ibadah wajib Anda dapat menjelajah perjalanan spiritual pribadi melalui meditasi.



0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.