ON LINE

Followers

GROUNDING PEMBERSIHAN DENGAN CAHAYA AGAR TUBUH SEHAT

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Juni 2009


Pernahkah Anda berpikir bagaimana memiliki kendaraan tetapi Anda juga bisa bertindak sebagai montir bagi kendaraan yang sedang rusak dan memerlukan perbaikan. Tanpa memanggil montir Anda langsung bisa memperbaiki kendaraan yang sedang bermasalah. Demikian halnya sehat dengan reiki pun ingin berbagi kepada Anda semua bahwa kitapun bisa merawat kesehatan diri kita dengan baik asal tahu caranya dan mau mepraktekkan anjuran hidup sehat ala dokter atau ahli kesehatan umumnya.

Nah ketika membuat prolog alinea ini sehat berkat reiki menemukan buku sehat ala Reiki Tummo yang mengajarkan bagaimana membersihkan unsur negative dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita. Selain meminum obat ada cara lain merawat kesehatan ala Reiki Tummo yaitu metode Grounding dengan pembersihan cahaya Ilahi. Bagaimana cara bekerja grounding ini?

Menurut Master Reiki Tummo Irmansyah Effendi dalam buku Reiki Tummo menulis, bahwa metode grounding sangat dianjurkan untuk dipraktekkan oleh semua praktisi reiki. Praktisi Reiki juga dapat melakukan self healing juga healing ke orang lain secara berkesinambungan di samping menjalankan grounding minimal 1 kali dalam sehari. Waktunya bisa kita pilih diluar kesibukan kita sebagai pekerja. Tetapi apakah grounding ini hanya bisa dilakukan oleh praktisi reiki saja? Tidak...temanku...bahkan Irmansyah Effendi menganjurkan grounding bisa dikerjakan oleh umum yang tidak berkepentingan dengan hidup sehat ala reiki dan mau belajar hidup sehat dengan menjalankan petunjuk dalam grounding ini.

Nah grounding dilakukan sambil duduk rilek lebih dulu. Lalu atur nafas sebagai persiapan menuju rileksasi dan carilah tempat yang tidak ada gangguan dengan sesama manusia lain. Kita mulai dengan niat bahwa cahaya Ilahi berwarna putih turun dari atas terang benderang masuk ke chakra mahkota kita. Bayangkan seluruh tubuh mulai dari ubun-ubun hingga ke telapak kaki kita yang berwarna abu-abu karena energi negative mulai dibersihkan.

Mulai tutup mata pelan-pelan dan arahkan cahaya Ilahi berwarna putih tadi mengaktipkan chakra mahkota sekaligus meratakan lembaran chakra mahkota dan juga membersihkan inti chakra mahkota kita. Tetap santai biarkanlah cahaya Ilahi ini membersihkan chakra mahkota untuk berputar ke kanan dan kekiri. Semakin deras cahaya putih ini memenuhi chakra mahkota sehingga menjadi aktif. Setelah dibersihkan cahaya putih ini turun masuk ke ubun-ubun.

Mulailah cahaya putih masuk ke seluruh isi rongga kepala, niatkan seluruh energi negative penyakit di bagian kepala didorong keluar lewat chakra ajna/mata ketiga. Sambil membersihkan energi penyakit ini cahaya putih semakin banyak turun dan memenuhi seluruh isi rogga kepala kita. Cahaya juga membersihkan kelenjar pineal dan pitutary dan membuat kelenjar ini menjadi bersih dan bercahaya.

Bila Anda mempunyai masalah dengan penyakit kepala misal pusing, migrain dan keluhan lainnya niatkan dan pusatkan perhatian sejenak ke dalam rongga kepala agar dibersihkan dengan cahaya putih ini. Biarkanlah energi penyakit dikeluarkan dan dibuang lewat chakra ajna ini. Cahaya putih ikut membersihkan pula chakra ajna ini dan berputar ke kanan dan kekiri sesuai dengan aktifnya chakra ajna ini. Sambil ikut membersihkan seluruh isi rongga kepala cahaya putih turun masuk ke bagian tengkuk dan leher.

Cahaya mulai membersihkan seluruh sel-sel dan peredaran darah di rongga leher dan membersihkan juga kelenjar tyroid dan paratyroid. Sambil membersihkan saluran pernafasan dan tengkuk, cahaya juga membersihkan chakra tenggorokan. Seluruh energi penyakit ketidak nyamanan di bagian leher ini dibersihkan sehingga menjadi terang dan energi penyakit dibuang keluar menjadikan chakra tenggorokan aktif berputar ke kanan dan ke kiri.

Cahaya putih semakin deras masuk ke chakra mahkota dan mengisi seluruh sel-sel di bagian kepala dan leher. Sambil turun cahaya masuk ke pundak kanan dan kiri merambat turun memenuhi seluruh lengan tangan kanan dan kiri. Energi penyakit dibagian ini dibersihkan seluruhnya dan dibuang keluar melawati chakra telapak tangan kanan dan kiri juga chakra jari-jari di telapak tangan.Biarkanlah energi penyakit di bagian ini dibersihan seluruhnya dan dibuang keluar.

Pelan-pelan arahkan cahaya putih turun masuk ke seluruh isi rongga dada tempat organ dalam tubuh kita berada. Sambil turun masuk seluruh energi negative penyakit diorgan dalam dada ikut dibersihkan. Bila Anda mempunyai keluhan di bagian jantung pusatkan perhatian bahwa cahaya putih mengikis seluruh energi penyakit di organ ini. Tetap santai dan biarkanlah seluruh pembuluh darah organ jantung, paru-paru, hati dan kelenjar Tymus ikut dibersihkan seluruhnya. Cahaya putih juga membersihkan dan membakar lemak dalam darah yang mengalir ke pembuluh darah organ jantung. Sambil membakar dan membersihkan pembuluh darah organ jantung cahaya putih mendorong energi penyakit keluar lewat chakra jantung.

Chakra jantung ikut dibersihkan berputar ke kanan dan ke kiri. Seluruh energi penyakit dibuang keluar dan seluruh isi rongga dada menjadi putih, bersih dan chakra jantung menjadi aktif. Pelan-pelan arahkan cahaya putih ini turun masuk ke bagian rongga perut atas milik Anda. Mulailah energi penyakit dibagian ini dibersihkan, sekaligus mengaktifkan chakra solar plexus secara bersamaan.Cahaya putih mulai membersihkan kelenjar pankreas, organ sel-sel dibagian perut atas yang bermasalah dan membuang energi negative keluar lewat chakra solar plexus.

Tetap santai dan nikmati pembersihan seluruh organ dalam milik Anda ini. Arahkan cahaya putih ini mendorong seluruh sisa energi penyakit dan membuat chakra solar plexus semakin aktif, bersih berputar ke kanan dan ke kiri secara bersamaan. Bila Anda mempunyai masalah dibagian perut atas pusatkan perhatian pada organ dibagian perut atas ini. Niatkan energi penyakit dibuang keluar dan organ dalam menjadi bersih dan sehat.

Sambil turun ke rongga perut bawah cahaya putih mulai masuk memenuhi seluruh isi rongga dalam perut bawah. Mulailah cahaya putih ini membersihkan organ ginjal kanan kiri, usus-usus, organ sex, saluran urine, dubur dan sel-sel perut bawah secara keseluruhan. Arahkan cahaya putih ini membersihkan seluruh gangguan di perut bawah dan membuang energi penyakit keluar lewat chakra sex. Energi penyakit didorong keluar dan isi rongga perut bawah menjadi bersih dan sehat. Chakra sex menjadi aktif bergerak ke kanan dan ke kiri secara bersamaan.Lalu arahkan cahaya putih yang masih turun masuk chakra mahkota membersihkan jalur Shusumna tulang belakang.

Ruas demi ruas tulang belakang mulai dibersihkan mulai dari tulang leher hingga ruas-ruas tulang ekor. Jalur shusumna menjadi bersih dan energi negative dibuang keluar lewat chakra dasar. Cahaya putih masuk ke paha kanan-kiri, lutut kanan-kiri, betis kanan-kiri dan turun memenuhi tungkai kaki kanan-kiri hingga telapak-jari-jari kaki kanan kiri kita.Sambil turun cahaya putih membersihkan sel-sel pembuluh darah sumber penyakit asam urat dan remuatik, pengapuran tulang yang ada di tungkai kaki kanan-kiri. Tetap santai dan biarkan sel-sel kaki kanan kiri dibersihkan secara tuntas.

Energi penyakit di kaki mulai dibuang keluar lewat chakra telapak kaki kanan-kiri menjadikan chakra telapak kaki menjadi bersih berputar ke kanan dan ke kiri secara bersamaan. Sambil tetap santai niatkan energi penyakit yang tersisi di kaki keluar masuk bumi. Menembus lapisan bumi energi penyakit masuk hingga inti bumi. Arahkan dan salurkan hal-hal positip milik jasmani kita ke bumi tempat kita berpijak dengan santun dan sekali-sekali jangan melangkahi bumi dengan congkak dan sombong.

Bumi yang kita rawat akan membalas hal positip dari kita dengan mengeluarkan energi bumi warna hijau keluar dari inti bumi merambat ke atas hingga tiba di tempat kita duduk sambil membentuk selubung silinder di sekeliling tubuh.Selubung energi bumi warna hijau mulai mengurung kita dan bergerak ke atas membungkus tubuh secara rapat. Masih tetap bergerak ke atas selubung ini tiba di atas ubun-ubun dan bergerak terus membungkus tubuh rapat-rapat.

Selubung energi hijau mulai memayungi chakra mahkota dan membuka ke kanan-kiri tubuh balik ke bawah sampai ke lantai kembali. Tiba di lantai energi hijau masuk ketubuh energi kita lewat chakra telapak kaki kanan-kiri, bergerak ke atas memenuhi seluruh isi tubuh energi dan akhirnya berhenti di chakra jantung. Sementara itu cahaya Ilahi putih masih terus masuk tubuh lewat chakra mahkota dan akhirnya berhenti di chakra jantung.

Nah saatnya tubuh energi kita dipertemukan kedua cahaya langit dan bumi dengan warna hijau dan putih. Bercampurnya ke dua cahaya di chakra jantung sekaligus memancarkan kombinasi kedua cahaya ini terus memancar keluar sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar. Sambil tetap santai dan mata masih terpejam arahkan ke dalam alam bawah sadar kita affirmasi, "Tubuh saya terhubung cahaya langit dan bumi secara terus menerus membuat tubuh tetap sehat, bugar dan seluruh organ-organ tubuh menjadi bersih bebas dari penyakit.Energi bumi warna hijau mewujudkan materialisasi dengan cepat setiap kali dipraktekkan secara teratur."

Akhirnya seluruh tahapan grounding metode Reiki Tummo selesai sudah. Pelan-pelan buka mata Anda dan ucapkan syukur kepada Tuhan atas karunianya bahwa untuk hari ini dan selanjutnya tetap mendapat berkat kesehatan dengan baik. Seluruh tahapan grounding yang sehat dengan reiki biasa praktekkan berlangsung kurang lebih 20 menit-30 menit tergantung kebutuhan. Kini saya persilakan Anda juga mempraktekkan grounding ini dengan baik sesuai anjuran Irmansyah Effendi dalam Reiki Tumo, bahwa grounding sangat baik dilakukan kepada setiap orang yang ingin hidup sehat ala reiki atau pun umum.

Gambar: metode attunement dari www.reikiasia.com

2 komentar

  1. Ani Says:
  2. Mbak, apa ya yang dimaksud dengan Chakra mahkota ? Trus proses grounding ini nampaknya seolah2 seperti kita mensugesti diri kita sendiri, apa benar begitu ?

     
  3. Aku mulai belajar mbak,...

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.